Pages

Saturday, November 6, 2010

ISLAM ITU AGAMA AKAL-RASIONAL-MEMBAWA KEMAJUAN / PROGRESSIVE MODERN.


Kesimpulan.
Sangat Jelas Sekali Peringatan Allah swt.
Allah menimpakan kemurkaan kepada orang-orang yang tidak mempergunakan akalnya. Q.10;100
Dan hanya orang-orang yang berakallah yang dapat mengambil pelajaran [dari firman Allah]. Q.2:269.
Demikianlah Allah menerangkan ayat-ayat-Nya kepadamu supaya kamu berpikir. Q.2:(219).
Allah tidak akan merubah nasib seseorang kalau dia sendiri tidak mau merubahnya.Q.13:11.

Sebaliknya Orang Orang Yang Mabuk Agama, akalnya tidak waras lagi, penipu dan Berbahaya !
Siapa siapa yang termasuk mabuk Agama itu?
Kelompok Agama Radikal Intoleransi ( ISIS ) dll.Mereka tetap mengikuti hukum2 Tuhan zaman Primitif, tidak berilmu luas, kata kata yang keluar dari mulutnya busuk, fitnah dan suka membunuh anak2 dengan bomb2 bunuh diri.

Dan orang-orang yang apabila diberi peringatan dengan ayat-ayat Tuhan mereka,mereka tidaklah menghadapinya sebagai orang-orang yang tuli dan buta. Q 25:73.


بِسۡمِ ٱللهِ ٱلرَّحۡمَـٰنِ ٱلرَّحِيمِ 
In the name of Allah, the Beneficent, the Merciful.
I seek the refuge in God, from Satan the rejected.
Tugas saya disini hanya pemberi peringatan, karena peringatan itu baik bagi orang orang beriman, Q. 51;55.

Assalamualaikum wr wb
Harapan saya semoga para pengunjung Blog saya ini diberikan kesehatan, keberkahan dan rezeki yang berlimpah baik yang berada di dalam negeri maupun diluar negeri, sukes mencapai "dream come true." Ameen.

Harapan saya kedua semoga Allah membukakan pekiran dan hati untuk menerima perubahan2 untuk hidup yang lebih baik.

ISLAM=MONOTHEISM-TAUHID.
Islam adalah  I Shall Love All Mankind.
Islam adalah  Islam Society for Liberty and Modernity.

SIAPA YANG TERMASUK ISLAM?
Orang Orang Yahudi, Nasrani dan Muslim cucu Nabi Ibrahiim semua adalah beragama Islam Q.22;78.
Semua Nabi2 dari Nabi Adam sampai Muhammad saw adalah Islam atau Muslim.
Semua kitab kitab Allah adalah Ajaran Islam.
Makanya Allah mewajibkan Umat Muhammad saw untuk beriman / percaya serta mengamalkan hukum2 di Taurat, Zabur dan Injil yang tidak bertentangan dengan Al Quran.Q.3;1-7.

Islam adalah agama Damai.
Islam adalah agama Tauhid, Monotheism dari Nabi Ibrahim.
Dia-lah Allah Yang tiada Tuhan (yang berhak disembah) selain Dia, Yang Mengetahui yang gaib dan yang nyata, Dia-lah Yang Maha Pemurah lagi Maha Penyayang. Q.59:22.


Dan Ibrahim telah mewasiatkan ucapan itu kepada anak-anaknya, demikian pula Ya’qub. [Ibrahim berkata]: "Hai anak-anakku! Sesungguhnya Allah telah memilih agama ini bagimu, maka janganlah kamu mati kecuali dalam memeluk agama Islam". Q.2:132


Islam adalah agama membawa kemajuan / modren Q.14;1, 58:11, 29;43.
Alif laam raa. [Ini adalah] Kitab yang Kami turunkan kepadamu supaya kamu mengeluarkan manusia dari gelap gulita kepada cahaya terang benderang dengan izin Tuhan mereka, [yaitu] menuju jalan Tuhan Yang Maha Perkasa lagi Maha Terpuji. Q.14:(1)


Hai orang-orang yang beriman, apabila dikatakan kepadamu: "Berlapang-lapanglah dalam majlis", maka lapangkanlah, niscaya Allah akan memberi kelapangan untukmu. Dan apabila dikatakan: "Berdirilah kamu, maka berdirilah, niscaya Allah akan meninggikan orang-orang yang beriman di antaramu dan orang-orang yang diberi ilmu pengetahuan beberapa derajat. Dan Allah Maha Mengetahui apa yang kamu kerjakan.  Q.58:11


Dan perumpamaan-perumpamaan ini Kami buatkan untuk manusia; dan tiada yang memahaminya kecuali orang-orang yang berilmu. Q:29:(43)


Islam adalah agama Penyerahan diri kepada Allah swt.Q.21:108.
"Sesungguhnya yang diwahyukan kepadaku adalah bahwasanya Tuhanmu adalah Tuhan Yang Esa, maka hendaklah kamu berserah diri [kepada-Nya]". Q 21:108.


Islam adalah agama Kasih Sayang dan Cinta Q.3:31, 60:7.
Katakanlah: "Jika kamu [benar-benar] mencintai Allah, ikutilah aku, niscaya Allah mengasihi dan mengampuni dosa-dosamu." Allah Maha Pengampun lagi Maha Penyayang. Q.3:(31).


Tiada seorangpun diantara kamu yang beriman dan mencintai Allah kalau kamu belum mencintai tetangga kamu sebagaimana kamu mencintai diri sendiri Hadis.


Islam adalah agama Keadilan untuk semua orang.Q.4;135, 5:8,60:7-8
Wahai orang-orang yang beriman, jadilah kamu orang yang benar-benar penegak keadilan, menjadi saksi karena Allah biarpun terhadap dirimu sendiri atau ibu bapak dan kaum kerabatmu. Jika ia[1]kaya ataupun miskin, maka Allah lebih tahu kemaslahatannya. Maka janganlah kamu mengikuti hawa nafsu karena ingin menyimpang dari kebenaran. Dan jika kamu memutar balikkan [kata-kata] atau enggan menjadi saksi, maka sesungguhnya Allah adalah Maha Mengetahui segala apa yang kamu kerjakan. Q.4:(135).


Hai orang-orang yang beriman, hendaklah kamu jadi orang-orang yang selalu menegakkan [kebenaran] karena Allah, menjadi saksi dengan adil. Dan janganlah sekali-kali kebencianmu terhadap sesuatu kaum, mendorong kamu untuk berlaku tidak adil. Berlaku adillah, karena adil itu lebih dekat kepada takwa. Dan bertakwalah kepada Allah, sesungguhnya Allah Maha Mengetahui apa yang kamu kerjakan. Q.5:(8)


Mudah-mudahan Allah menimbulkan kasih sayang antaramu dengan orang-orang yang kamu musuhi di antara mereka. Dan Allah adalah Maha Kuasa. Dan Allah Maha Pengampun lagi Maha Penyayang. (7) Allah tiada melarang kamu untuk berbuat baik dan berlaku adil terhadap orang-orang yang tiada memerangimu karena agama dan tidak [pula] mengusir kamu dari negerimu. Sesungguhnya Allah menyukai orang-orang yang berlaku adil. Q.60;7-8.


Islam adalah agama Kesejahteraan Q.28:77
Dan carilah pada apa yang telah dianugerahkan Allah kepadamu [kebahagiaan] negeri akhirat, dan janganlah kamu melupakan bahagianmu dari [keni’matan] duniawi (hidup sejahtera) dan berbuat baiklah [kepada orang lain] sebagaimana Allah telah berbuat baik kepadamu, dan janganlah kamu berbuat kerusakan di [muka] bumi. Sesungguhnya Allah tidak menyukai orang-orang yang berbuat kerusakan. Q.28:(77).


Islam adalah agama science and technologi Q.57:25, 45;12, 16:14.
Dan Kami ciptakan besi yang padanya terdapat kekuatan yang hebat dan berbagai manfa’at bagi manusia, [supaya mereka mempergunakan besi itu] dan supaya Allah mengetahui siapa yang menolong [agama] Nya dan rasul-rasul-Nya padahal Allah tidak dilihatnya. Sesungguhnya Allah Maha Kuat lagi Maha Perkasa.
Q. 57:(25.


Allahlah yang menundukkan lautan untukmu supaya kapal-kapal dapat berlayar padanya dengan seizin-Nya, dan supaya kamu dapat mencari sebagian karunia-Nya dan mudah-mudahan kamu bersyukur. Q.45:12.


Dan Dia-lah, Allah yang menundukkan lautan [untukmu] agar kamu dapat memakan daripadanya daging yang segar [ikan], dan kamu mengeluarkan dari lautan itu perhiasan yang kamu pakai; dan kamu melihat bahtera berlayar padanya, dan supaya kamu mencari [keuntungan] dari karunia-Nya, dan supaya kamu bersyukur. Q.16:14.


Islam adalah agama Toleransi / liberti atau tidak ada paksaan beragama. Q. 2;256, 90:10,
Tidak ada paksaan untuk [memasuki] agama [Islam]; sesungguhnya telah jelas jalan yang benar daripada jalan yang sesat. Karena itu barangsiapa yang ingkar kepada Thaghut [5] dan beriman kepada Allah, maka sesungguhnya ia telah berpegang kepada buhul tali yang amat kuat yang tidak akan putus. Dan Allah Maha Mendengar lagi Maha Mengetahui. Q.2:(256) Dan Kami telah menunjukkan kepadanya dua jalan [2]. Q;90:10.


Islam adalah agam membela  Human Right Q.4:75.
Mengapa kamu tidak mau berperang di jalan Allah dan [membela] orang-orang yang lemah baik laki-laki, wanita-wanita maupun anak-anak yang semuanya berdo’a: "Ya Tuhan kami, keluarkanlah kami dari negeri ini [Mekah] yang zalim penduduknya dan berilah kami pelindung dari sisi Engkau, dan berilah kami penolong dari sisi Engkau!".
Q;4:(75)


Islam adalah agama Fleksibel /tidak menyusahkan Q.22:78, 7:157.
Dan berjihadlah kamu pada jalan Allah dengan jihad yang sebenar-benarnya. Dia telah memilih kamu dan Dia sekali-kali tidak menjadikan untuk kamu dalam agama suatu kesempitan. [Ikutilah] agama orang tuamu Ibrahim Q;22:78


Menyuruh mereka mengerjakan yang ma’ruf dan melarang mereka dari mengerjakan yang mungkar dan menghalalkan bagi mereka segala yang baik dan mengharamkan bagi mereka segala yang buruk Q;7:157.


Puasa dapat di gantikan dengan uang Q.2:185.
Shalat dapat digabung Q.4:101
Berwuduk boleh dgn debu Q.5:6
Alkohol boleh minum sedikit Q.2;219.
Daging Babi boleh makan sedikit Q.2:173


Islam adalah agama Kebersamaan antara laki2 dan wanita. Q.5;38, 33:35
Laki-laki yang mencuri dan perempuan yang mencuri, potonglah tangan keduanya [sebagai] pembalasan bagi apa yang mereka kerjakan dan sebagai siksaan dari Allah. Dan Allah Maha Perkasa lagi Maha Bijaksana. Q.5:(38)


Sesungguhnya laki-laki dan perempuan yang muslim, laki-laki dan perempuan yang mu’min [6], laki-laki dan perempuan yang tetap dalam keta’atannya, laki-laki dan perempuan yang benar, laki-laki dan perempuan yang sabar, laki-laki dan perempuan yang khusyu’, laki-laki dan perempuan yang bersedekah, laki-laki dan perempuan yang berpuasa, laki-laki dan perempuan yang memelihara kehormatannya, laki-laki dan perempuan yang banyak menyebut [nama] Allah, Allah telah menyediakan untuk mereka ampunan dan pahala yang besar.
Q.33:(35)


Islam adalah agama Rasional, logic, akal Q;100:10.Q.2:269.
Dan tidak ada seorangpun akan beriman kecuali dengan izin Allah; dan Allah menimpakan kemurkaan kepada orang-orang yang tidak mempergunakan akalnya. Q.10;(100)
Dan hanya orang-orang yang berakallah yang dapat mengambil pelajaran [dari firman Allah]. Q.2:(269).
Niscaya Allah akan meninggikan orang-orang yang beriman di antaramu dan orang-orang yang diberi ilmu pengetahuan beberapa derajat. Dan Allah Maha Mengetahui apa yang kamu kerjakan.  Q.58:11


Islam adalah agama Ilmu / Progress / Modren  Q. 58:11, 29:43.
Dan apabila dikatakan: "Berdirilah kamu, maka berdirilah, niscaya Allah akan meninggikan orang-orang yang beriman di antaramu dan orang-orang yang diberi ilmu pengetahuan beberapa derajat. Dan Allah Maha Mengetahui apa yang kamu kerjakan. Q.58:11’
Demikianlah Allah menerangkan ayat-ayat-Nya kepadamu supaya kamu berpikir, Q.2:(219).
"Dan perumpamaan-perumpamaan ini Kami buatkan untuk manusia; dan tiada yang memahaminya kecuali orang-orang yang berilmu luas. ( Technologi dan Science )" Q.29:43.  
Sebenarnya, Al Qur'an itu adalah ayat-ayat yang nyata di dalam dada orang-orang yang diberi ilmu luas. Dan tidak ada yang mengingkari ayat-ayat Kami kecuali orang-orang yang zalim.Q.29:49.
Allah tidak akan merubah nasib manusia kalau dia sendiri tidak merubahnya. Q.13’;11 Orang orang yang berilmu luaslah yang dapat merubah nasibnya, yang tidak berilmu hidupnya tetap primitif miskin ilmu dan harta.

Islam Mendorong Muslim hidup Kaya Raya Pemurah.
Dan carilah apa yang telah dianugerahkan( besi,emas, perak, intan berlian, kuda2 yg bagus dll) Allah kepada mu untuk negeri akhirat, janganlah kamu melupakan dari kenikmatan duniawi dan berbuat baiklah kepada orang lain sebagaimana Aku telah berbuat baik kepada mu.Q. 28:77.

Allah menundukan lautan untuk mu, supaya kapal kapal dapat belajar padanya dengan seizing Nya. Dan supaya kamu dapat mencari karunia rezeki Nya, mudah2an kamu bersyukur (Q.45:12).
Dan Dia-lah, Allah yang menundukkan lautan [untukmu] agar kamu dapat memakan daripadanya daging yang segar [ikan], dan kamu mengeluarkan dari lautan itu perhiasan yang kamu pakai(mutiara ); dan kamu melihat bahtera berlayar padanya, dan supaya kamu mencari [keuntungan, kesejahteraan] dari karunia-Nya, dan supaya kamu bersyukur.  Q. 16:14.
Dan Kami ciptakan (besi, emas, perak, atom,minyak,gas dll ) yang padanya terdapat kekuatan yang hebat dan berbagai manfa’at bagi manusia, [supaya mereka mempergunakan besi,emas,minyak itu] dan supaya Allah mengetahui siapa yang menolong [agama] Nya dan rasul-rasul-Nya padahal Allah tidak dilihatnya. Sesungguhnya Allah Maha Kuat lagi Maha Perkasa.  Q. 57:25.
Carilah oleh mu Rezeki dengan menggali yang tersembunyi di dalam bumi.HR Thabrani.

Sesungguhnya Kami telah menempatkan kamu sekalian di muka bumi dan Kami adakan bagimu di muka bumi itu [sumber] penghidupan. Amat sedikitlah kamu bersyukur. QS 7;10. Hanya sedikit menikmati kehidupan dunia yang kaya raya dan kehidupan akirat yang sangat mewah

Jadi Allah dan Rasulullah mendorong umat Islam hidup dalam kemakmuran atau hidup kaya-raya yang pemurah.Bukan hidup sederhana atau miskin.

Allah melarang umat Muslim berlama lama berzikir dan shalat sunat di Mesdjid dan di rumah, artinya manusia tidak berguna atau manusia saudah mati.

Apabila telah ditunaikan sembahyang, maka bertebaranlah kamu di muka bumi; dan carilah karunia Allah dan ingatlah Allah banyak-banyak supaya kamu beruntung. Q. 62;(10) (tidak boleh berlama lama di Medjid untuk berzikir dan berdoa sampai dahinya hitam. Orang orang inilah yang dimaksud Mabuk Agama, dan tidak berkarya, penipu!)

Peringatan Allah ini ada juga di umat Kristen dan Yahudi.
You fool, Do you want to be shown that faith without works is dead or useless.James 2:20,
(Artinya; Kamu Bodoh ! seseorang yang rajin datang ke Gereja / medjid untuk berdoa kepada Allah, dan malas bekerja-berkarya  untuk mensejahterakan keluarganya, dan masyarakat Allah mengatakan kamu manusia yang tidak berguna bagi Allah, kamu seolah olah sudah mati, mabuk dengan ibadah ritual.)

Islam adalah Agama Pemaaf. & Sabar.
Jika kamu menyatakan sesuatu kebaikan atau menyembunyikan atau mema’afkan sesuatu kesalahan [orang lain], maka sesungguhnya Allah Maha Pema’af lagi Maha Kuasa.Q.4:(149)
Dan [bagi] orang-orang yang apabila mereka diperlakukan dengan zalim mereka membela diri. (39) Dan balasan suatu kejahatan adalah kejahatan yang serupa, maka barangsiapa mema’afkan dan berbuat baik [1] maka pahalanya atas [tanggungan] Allah. Sesungguhnya Dia tidak menyukai orang-orang yang zalim. (40) Dan sesungguhnya orang-orang yang membela diri sesudah teraniaya, tidak ada suatu dosapun atas mereka. Q.42:(39-41) .
Dan tidaklah sama kebaikan dan kejahatan. Tolaklah [kejahatan itu] dengan cara yang lebih baik, maka tiba-tiba orang yang antaramu dan antara dia ada permusuhan seolah-olah telah menjadi teman yang sangat setia. (34) Sifat-sifat yang baik itu tidak dianugerahkan melainkan kepada orang-orang yang sabar dan tidak dianugerahkan melainkan kepada orang-orang yang mempunyai keberuntungan yang besar. Q. 41:(34-35).

Islam adalah Agama Menghormati Lebih Baik.
Apabila kamu dihormati dengan suatu penghormatan [7], maka balaslah penghormatan itu dengan yang lebih baik, atau balaslah [dengan yang serupa]. Sesungguhnya Allah memperhitungkan segala sesuatu. Q.4:(86) .
Jika kamu menyatakan sesuatu kebaikan atau menyembunyikan atau mema’afkan sesuatu kesalahan [orang lain], maka sesungguhnya Allah Maha Pema’af lagi Maha Kuasa.Q.4: (149)

Dan Kami perintahkan kepada manusia [berbuat baik] kepada dua orang ibu-bapaknya; ibunya telah mengandungnya dalam keadaan lemah yang bertambah-tambah, dan menyapihnya dalam dua tahun [1] Bersyukurlah kepada-Ku dan kepada dua orang ibu bapakmu, hanya kepada-Kulah kembalimu. Q.31:(14).

Dan Tuhanmu telah memerintahkan supaya kamu jangan menyembah selain Dia dan hendaklah kamu berbuat baik pada ibu bapakmu dengan sebaik-baiknya. Jika salah seorang di antara keduanya atau kedua-duanya sampai berumur lanjut dalam pemeliharaanmu, maka sekali-kali janganlah kamu mengatakan kepada keduanya perkataan "ah" dan janganlah kamu membentak mereka dan ucapkanlah kepada mereka perkataan yang mulia. 
Dan rendahkanlah dirimu terhadap mereka berdua dengan penuh kesayangan dan ucapkanlah: "Wahai Tuhanku, kasihilah mereka keduanya, sebagaimana mereka berdua telah mendidik aku waktu kecil". Q.17:(23-24).

Islam adalah Agama Kejujuran.

Hai orang-orang yang beriman, bertakwalah kamu kepada Allah dan katakanlah perkataan yang benar, (70) niscaya Allah memperbaiki bagimu amalan-amalanmu dan mengampuni bagimu dosa-dosamu.Q.33:70-71.

Islam Melarang Membunuh Manusia Tidak ikut Berperang.
Oleh karena itu Kami tetapkan [suatu hukum] bagi Bani Israil, bahwa: barangsiapa yang membunuh seorang manusia, bukan karena orang itu [membunuh] orang lain[1] atau bukan karena membuat kerusakan di muka bumi, maka seakan-akan dia telah membunuh manusia seluruhnya.[2] Dan barangsiapa yang memelihara kehidupan seorang manusia, maka seolah-olah dia telah memelihara kehidupan manusia semuanya.Q.5:32.

Islam Melarang Fitnah.

Dan bunuhlah mereka di mana saja kamu jumpai mereka, dan usirlah mereka dari tempat mereka telah mengusir kamu [Mekah]; dan fitnah [1] itu lebih besar bahayanya dari pembunuhan, dan janganlah kamu memerangi mereka di Masjidil Haram, kecuali jika mereka memerangi kamu di tempat itu. Jika mereka memerangi kamu [di tempat itu], maka bunuhlah mereka. Demikianlah balasan bagi orang-orang kafir. Q.2:(191.

Dia-lah yang menurunkan Al Kitab (Al Qur’an) kepada kamu. Di antara (isi) nya ada ayat-ayat yang muhkamaat , itulah pokok-pokok isi Al qur’an dan yang lain (ayat-ayat) mu-tasyaabihaat . Adapun orang-orang yang dalam hatinya condong kepada kesesatan, maka mereka mengikuti sebahagian ayat-ayat yang mutasyaabihaat daripadanya untuk menimbulkan fitnah untuk mencari-cari ta’wilnya, padahal tidak ada yang mengetahui ta’wilnya melainkan Allah. Dan orang-orang yang mendalam ilmunya berkata: “Kami beriman kepada ayat-ayat yang mutasyaabihaat, semuanya itu dari sisi Tuhan kami.” Dan tidak dapat mengambil pelajaran (daripadanya) melainkan orang-orang yang berakal.Q.3:7

Kecelakaanlah bagi setiap pengumpat lagi pencela, (1) yang mengumpulkan harta dan menghitung-hitungnya [1], (2) dia mengira bahwa hartanya itu dapat mengekalkannya, (3) sekali-kali tidak! Sesungguhnya dia benar-benar akan dilemparkan ke dalam Huthamah. (4) Dan tahukah kamu apa Huthamah itu? (5) [yaitu] api [yang disediakan] Allah yang dinyalakan, (6) yang [membakar] sampai ke hati. (7) Sesungguhnya api itu ditutup rapat atas mereka, (8) [sedang mereka itu] diikat pada tiang-tiang yang panjang. Q.104: 1-9.

Islam Melarang Membenci Orang Lain.

Hai orang-orang yang beriman, hendaklah kamu jadi orang-orang yang selalu menegakkan [kebenaran] karena Allah, menjadi saksi dengan adil. Dan janganlah sekali-kali kebencianmu terhadap sesuatu kaum, mendorong kamu untuk berlaku tidak adil. Berlaku adillah, karena adil itu lebih dekat kepada takwa. Dan bertakwalah kepada Allah, sesungguhnya Allah Maha Mengetahui apa yang kamu kerjakan. Q.5:(8)

Apa2 kenikmati duniawi itu?
Dijadikan indah pada [pandangan] manusia kecintaan kepada apa-apa yang diingini, yaitu: wanita-wanita, anak-anak, harta yang banyak dari jenis emas, perak, intan berlian, kuda pilihan, binatang-binatang ternak dan sawah ladang yang luas lagi subur,rumah yang indah. Itulah kesenangan hidup di dunia dan di sisi Allah-lah tempat kembali yang baik.. Q.3: 14, Q 71; 13.Q   72:16.

"Allah telah memberi makan kepada manusia agar terhindar dari bahaya kelaparan,kemiskinan dan menjamin keamanan mereka dari ketakutan.”(Q.106:4).


Islam adalah agama Pemurah ( Charity)

“Perumpamaan (nafkah yang dikeluarkan oleh) orang-orang yang menafkahkan hartanya di jalan Allah adalah serupa dengan sebutir benih yang menumbuhkan tujuh bulir, pada tiap-tiap bulir seratus biji. Allah melipat gandakan (ganjaran) bagi siapa yang Dia kehendaki. Dan Allah Maha Luas (karunia-Nya) lagi Maha Mengetahui.” (Q. Al-Baqarah : 261)

“Jika kamu menampakkan sedekah(mu), maka itu adalah baik sekali. Dan jika kamu menyembunyikannya dan kamu berikan kepada orang-orang fakir, maka menyembunyikan itu lebih baik bagimu. Dan Allah akan menghapuskan dari kamu sebagian kesalahan-kesalahanmu; dan Allah mengetahui apa yang kamu kerjakan.”(QS. Al-Baqarah : 271)

Hai orang-orang yang beriman, nafkahkanlah (di jalan allah) sebagian dari hasil usahamu yang baik-baik dan sebagian dari apa yang Kami keluarkan dari bumi untuk kamu. Dan janganlah kamu memilih yang buruk-buruk lalu kamu menafkahkan daripadanya, padahal kamu sendiri tidak mau mengambilnya melainkan dengan memincingkan mata terhadapnya. Dan ketahuilah, bahwa Allah Maha Kaya lagi Maha Terpuji.” (Q. Al-Baqarah : 267)

Dan perumpamaan orang-orang yang membelanjakan hartanya karena mencari keridhaan Allah dan untuk keteguhan jiwa mereka, seperti sebuah kebun yang terletak di dataran tinggi yang disiram oleh hujan lebat, maka kebun itu menghasilkan buahnya dua kali lipat. Jika hujan lebat tidak menyiraminya, maka hujan gerimis [pun memadai]. Dan Allah Maha Melihat apa yang kamu perbuat. Q.2:(265).


“Siapakah yang mau memberi pinjaman kepada Allah, pinjaman yang baik (menafkahkan hartanya di jalan Allah), maka Allah akan meperlipat gandakan pembayaran kepadanya dengan lipat ganda yang banyak. Dan Allah menyempitkan dan melapangkan (rezeki) dan kepada-Nya-lah kamu dikembalikan.” (Q. Al-Baqarah : 245)

“Wahai orang yang beriman, berinfaklah kamu atas sebagian rizki yang telah Kami berikan kepadamu sebelum datang hari yang tidak ada jual beli lagi dan tidak ada lagi persahabatan serta syafa’at kecuali atas izin Allah.” (Q. Al-Baqarah : 254)

Islam adalah agama Pengobatan Q.An Nahl 68-69.
“Dan Tuhanmu mewahyukan kepada lebah: “Buatlah sarang-sarang di bukit-bukit, di pohon-pohon kayu, dan di tempat yang dibikin manusia.” [QS. An-Nahl : 68]


“Kemudian makanlah dari tiap-tiap (macam) buah-buahan dan tempuhlah jalan Tuhanmu yang telah dimudahkan (bagimu). Dari perut lebah itu keluar minuman yang bermacam-macam warnanya, di dalamnya terdapat obat menyembuhkan bagi manusia. Sesungguhnya pada yang demikian itu benar-benar terdapat tanda kebesaran Tuhan bagi orang yang memikirkan.” [QS. An-Nahl : 69]


Islam adalah agama Rahmat bagi semesta alam.Q.21;107.
Dan tiadalah Kami mengutus kamu, melainkan untuk [menjadi] rahmat bagi semesta alam. Q.21:(107).
Nabi Muhammad saw menegaskan bahwa Allah berjanji siapa siapa yang mengikuti agama Islam dengan khafah, sempurna, professional maka Allah akan berikan hadiah 2 Syurga yaitu Syurga di dunia, hidup yang sukses sejahtera dan bahagia, kedua syurga akirat hidup yang lebih mewah dari hidup di dunia. Muslim ini disebut dalam Al Quran adalah Muslim bertaqwa. Muslim bertaqwa mendapat tempat  termulia baik di dunia maupun di akirat.


[Yaitu] orang-orang yang beriman dan mereka selalu bertakwa.  Bagi mereka berita gembira di dalam kehidupan di dunia (syurga dunia) dan [dalam kehidupan] di akhirat.(syurga akirat )Q 10:63. Artinya Muslim bertaqwa mendapat 2 syurga yaitu syurga dunia dan syurga akirat.


Dengan kata lain Muslim Bertaqwa itu adalah Muslim yang Kaya Raya dan Pemurah.
Sebaliknya Allah dan Nabi memperingatkan manusia, siapa siapa yang mentaati hukum2 Islam setengah setengah dan mengingkari setengah yang lain akan mendapat kehinaan hidup di dunia dan Neraka di akirat.

Kemudian kamu  membunuh dirimu [saudaramu sebangsa] dan mengusir segolongan daripada kamu dari kampung halamannya, kamu bantu membantu terhadap mereka dengan membuat dosa dan permusuhan; tetapi jika mereka datang kepadamu sebagai tawanan, kamu tebus mereka, padahal mengusir mereka itu [juga] terlarang bagimu. Apakah kamu beriman kepada sebahagian Al Kitab  dan ingkar terhadap sebahagian yang lain? Tiadalah balasan bagi orang yang berbuat demikian daripadamu, melainkan kenistaan dalam kehidupan dunia, dan pada hari kiamat mereka dikembalikan kepada siksa yang sangat berat. Allah tidak lengah dari apa yang kamu perbuat Q.2:85.



Saya yakin pembaca tercinta tidak pernah mendapat pencerahan Islam seperti diatas itu dari guru2 agama anda. Semoga anda terinspirasi dengan ayat ayat Allah tesebut diatas untuk memperbaiki keyakianan Islam kita semua.Semoga Allah swt membukakan pintu Hidayah ilmu Islam yang sebenar benarnya kepada kita semua Amin.


Sayang beribu kali sayang, yang dapat menikmati pemberian2 Allah tersebut, bukan umat Nabi Muhammad saw tapi umat lainnya. Padahal mereka tidak membaca Al Quran, tapi mereka sukses mengambil dan menggunakan pemberian Allah tersebut untuk kesehateraan umat manusia di bumi.
Hanya sedikit sekali umat Islam pengikut2 nabi Muhammad saw yang dapat mensyukuri pemberian2 Allah tersebut. Salah siapa? Tentu Ulamanya.


Sesungguhnya Kami telah menempatkan kamu sekalian di muka bumi dan Kami adakan bagimu di muka bumi itu [sumber] penghidupan. Amat sedikitlah kamu bersyukur.( sedikit yang akan masyuk syurga )  QS 7:(10)


"Dia-lah Yang menciptakan kamu dan menjadikan bagi kamu pendengaran, penglihatan dan hati". [Tetapi] amat sedikit kamu bersyukur. ) Sedikit yg masuk Syurga.(23)Q. 67;23.


Maju dan hancurnya suatu umat sangat tergantung kepada ulama yang mengajarkan Islam, cara hidup yang benar dan Islami. Umumnya ulama sekarang ini mabuk dengan ibadah2 ritual dari pada ibadah2 Muamalah, ibadah nyata, berkarya, akiranya umat Islam tidak dapat menikmati pemberian2 Allah yang terkandung dlm Bumi. Dimana kesalahan ulama memahami Islam. Mari kita koreksi dibawah ini. Seharusnya ulama itu memotivasi umat Islam mengejar hidup berilmu technologi agar umat Islam dapat hidup bermartabat dan menjadi teladan.

ADA 5 DOSA SYRICK YANG DI LAKUKAN OLEH KEBANYAKAN UMAT MUSLIM TANPA DISADARINYA. PERBUATAN2 SYRIK INI TIDAK MASUK AKAL YANG SEHAT. YAITU;

1. Mencium batu Kaaba dan Asward adalah Haram.Jutaan umat Islam yang mencium Batu Kaaba dan Asward setiap tahun. Seperti orang Pegan (Jahulliah) yg menyembah dan Mencium batu2 sebelum Nabi datang di Mecca. Q.2:149.

2. Mengkultuskan atau men-Tuhankan para Ulama adalah haram. Jutaan umat Islam yang meng "idol" kan pemimpin2nya. Lihat Q.9;31. (ulama tidak boleh di kritik atau disalahkan padahal banyak ulama radikal yang zolim ).

3. Menyebut Nama Nabi Muhammad saw dan Ibrahim waktu shalat. Jutaan umat Islam yang menyekutukan Allah dan Nabi2 (manusia) setiap hari.Q.

4. Malakukan Shalat Taraweeh. Dimana tidak ada perintah dari Allah dan Rasul. Umat Islam mengikuti perintah manusia dalam beribadah, bukan Allah.Q.9:31.

5. Umumnya Ustad, Habib, atau penceramah2 Islam adalah Munafik. Karena umumnya mereka menerima uang envelop waktu berdakwah. Padahal diharamkan oleh Allah.

Hai kaum ku : Ikutilah orang yang tiada minta balasan kepadamu; dan mereka adalah orang-orang yang mendapat petunjuk." Q.36;21, Q.25;57, Q. 6;90.

"Sesungguhnya orang munafik itu hendak menipu Allah, tetapi Allah-lah yang menipu mereka. Apabila mereka berdiri untuk sholat, mereka lakukan dengan malas. Mereka ( Ustad2, Khotip2 ) bermaksud riya (ingin dipuji) di hadapan manusia. Dan mereka tidak mengingat Allah kecuali sedikit sekali."(Q. 4; 142).

Jadi tidak salah, kalau doa2 orang orang Muslim tidak diterima oleh Allah karena melakukan perbuatan dosa Syrik, dosa terbesar dalam Islam.

Jutaan Umat Islam Hamas / Palestine berdoa kepada Allah untuk mintak bantuan agar menang melawan Israel setiap hari 5 kali, bantuan Allah tidak mencul muncul juga selama 70 tahun. Kenapa? Umumnya mereka munafik dan Syrik.
Ini pengamatan saya berdasarkan kepada Al Quran.

Semoga Para Pembaca tercinta terinspirasi dengan ayat ayat Allah yang saya susun demikian rupa mempunyai makna tersendiri. Mudah2an Allah membukakan pintu hidayah akal yang sehat untuk memahami Islam yang sesungguhnya yang berbeda dengan tafsiran2 Islam dari golongan Muslim radikal intoleran. Amin

Kalau benar itu datang dari Allah mohon di taati dan kalau salah datang dari saya mohon ditegur. Terimakasih.

Was Salam With Love


BACA JUGA; SILAKAN KLIK DISINI!
Muslim Yang Rahmatan Lil'alamin Membawa Umat Yang Damai, Bahagia, Sejahtera.

0. Islam adalah Agama Akal-Logic, Rasional, Membawa Kemajuan/Modern, dan Progressive.

1. Bolehkah Muslim memilih pemimpin Kristen yang adil 
( Ahok) tidak memusuhi Islam? Boleh 100 percent.

2. Apakah ISIS, Al Qaida, dan Taliban itu Islam?  Yes..
Mereka mengikuti ayat ayat kekerasan / violent. 

3. Muslim Tidak Boleh Melupakan Kehidupan Syurga Dunia.

4. Hadis Membawa Kehancuran di negara2 Islam. Kenapa?

5. Taqwa adalah Muslim Yang Berkarya Nyata.

6. Budaya Arab telah Mengkikis Budaya Nusantara Indah.

7. Siapa siapa yang Termasuk Mabuk Agama dan Kekuasaa itu? Akalnya tidak waras lagi, Penipu, dan Munafik. 


8. Rahasia Umat Yahudi dan Kristen Unggul dari umat Islam. Dimana salahnya?









No comments:

Post a Comment