Sunday, July 30, 2017

ISLAM TIDAK AGAMA DOGMA. TAPI AGAMA RASIONAL / ILMU.

RINGKASAN.
1. Agama dogma adalah milik orang orang primitif tidak menggunakan ilmu.
2. Agama dogma adalah Syrik, dosa terbesar tanpa ada ampunan.



.بِسۡمِ ٱللهِ ٱلرَّحۡمَـٰنِ ٱلرَّحِيمِ
In the name of God, the Most Gracious, and the Most Merciful.
Assalamu’alikum wr wb
For You from My Heart.
All those who read shall pass on my words to others and those to others again; O Allah, be my witness, that I have conveyed your message to your people.
Untuk Kamu dari Hati Saya.
Siapa2 yang membaca artikel ini haruslah menyampaikan kepada teman2, dan teman2 lainnya. Yaa Allah, Engkaulah saksiku bahwa saya telah menyampaikan ayat2 Mu kepada Hamba2Mu.

Nasehat untuk Pemuda dan Pemudi Harapan Bangsa dan Agama Islam.
“Kamu boleh yakin bahwa Syariat Islam (wisdom) ini bagus untuk jiwa kamu. Amalkan Syariat Islam (Wisdom) ini secara profesional, dan kamu akan mempunyai hari depan yang cerah. Wisdom memberikan kepada kamu hidup yang panjang, sejahtera dan terhormat. Wisdom dapat membuat hidup kamu yang menyenangkan dan selamat”.

Yaa Allah lindungi aku dari tipu daya setan terkutuk.
"Ya Tuhanku, lapangkanlah untukku dadaku, dan mudahkanlah untukku urusan ku, dan lepaskanlah kekakuan dari lidahku, supaya mereka mengerti perkataanku.  QS 20:25-28.

Tugas Saya! Tetaplah memberi peringatan,(dgn ayat2 Allah swt)  karena sesungguhnya peringatan itu bermanf'at bagi orang orang yang beriman. Q. 51:55. Dan siapakah yang lebih zalim dari pada orang yang telah diperingatkan dengan ayat ayat Tuhanya, kemudian ia berpaling daripadanya? sesungguhnya Kami akan memberikan pembalasan orang orang yang berdosa.Q. 32;22.

Kalau anda yang sudah membaca peringatan2 Allah dibawah ini, namun anda tidak mentaatinya, artinya anda melanggar peraturan Allah dan Rasul. Resikonya besar, di sebut anda seorang yang "Zolim, Neraka tempatnya !

Ingat ! Umat Islam yang banyak belum tentu benar, kerena mereka pengikut2 fanatik!!
Dan jika kamu menuruti kebanyakan orang-orang yang di muka bumi ini, niscaya mereka akan menyesatkanmu dari jalan Allah. Mereka tidak lain hanyalah mengikuti persangkaan belaka, dan mereka tidak lain hanyalah berdusta (munafik).QS 6:116.
Dan sesungguhnya kebanyakan (dari ulama) benar-benar hendak menyesatkan (orang lain) dengan hawa nafsu mereka tanpa pengetahuan. Sesungguhnya Tuhanmu, Dia-lah yang lebih mengetahui orang-orang yang melampaui batas. QS.6:119.
Ingat ! Pemimpin / Ulama Radikal intoleransi membawa kehancuran.
Peringatan Allah swt:
(1).Orang2 yang bijak berilmu membawa masarakat ke sejahteraan dan kedamaian, tetapi ulama Radikal,membawa kehancuran dan malapetaka kepada pengikut2nya 

dan kepada umat. (2). Pemimpin / Ulama radikal ( baik Muslim, Christen, Jews, Hindu, ) menipu teman2nya, dan mengering pengikut2nya kedalam hidup yang sensara dan terhina, mencari jalan untuk melukai orang lain, bahkan kata katanya menyakiti / fitnah.
"(3). Dan janganlah kamu cenderung kepada orang-orang yang zalim /penindas yang menyebabkan kamu disentuh api neraka. QS.11;113.
Dan sesungguhnya kebanyakan (dari ulama radikal intoleran ) benar-benar hendak menyesatkan (orang lain) dengan hawa nafsu mereka tanpa pengetahuan. Sesungguhnya Tuhanmu, Dia-lah yang lebih mengetahui orang-orang yang melampaui batas. QS.6:119.

Terbukti sejumlah orang orang yg berteman dgn Razieq Shihab, Isis, Taliban, Jihadis dll. hidup terhina, terbunuh, masuk Jail dll.

Wisdom Khalifah Abu Bakar.
"Kalau dakwah saya sesuai dgn Al Quran ikutilah aku, kalau saya salah tegurlah aku, kalau bertentangan dgn Al Quran tinggalkan aku".

Wisdom Nabi2. Kunci Sukses hidup di dunia dan akirat.
Nabi Muhammad saw; “Tidak seorang pun dari kamu yang beriman kepada Allah sebelum  kamu mencintai tetangga kamu sebagaimana kamu mencintai diri sendiri. Kamu belum lagi mencintai Allah swt kalau kamu belum mencintai semua manusia, termasuk makhluk lain2nya.
Kalimat himah ini juga ada di umat Kristen dan Yahudi'
First Commandment
Nabi Musa, Daud,Jesus as; . Love your neighbor as you love yourself; Love your God with all your heart, mind and soul; If you keep hating, judging each other, and then watch out, you will be destroyed one another.
Hikmah /Wisdom inilah  yang harus kita berikan kepada anak2 cucu2 dan anak2  didik disekolah, dirumah sebagai generasi berikutnya.Siapa siapa yang mengamalkan wisdom Nabi2 ini hidupnya akan sukses, sejahtera dan bahagia.
Wisdom ini adalah perintah Allah pertama dlm Islam agar dapat hidup damai, sejahtera, harmoni dan bahagia dlm masyarakat Plural.
Was Salam - With My Love.

kh-quraish-shihab.jpg
Prof. Dr HM Quraish Shihab, pakar tafsir terkenal di Indonesia, mantan 
menteri agama RI, pelopor pembaharuan tafsiran al Quran, tafsiran modren, di Abad 21 ini berkata;
Alquran tidak kering. Betapa pun orang membahasnya, setiap saat dia memberikan hal yang baru.

Begitu juga ketika ia mempelajari Alquran. Dia bisa menemukan makna baru, rahasia baru yang belum ditemukan oleh orang sebelumnya karena dia bersumber dari Tuhan.
Saya terinspirasi dengan tafsirannya yang berbeda dengan kebanyakan ahli2 tafsir 
dari negara2 Timur Tengah. Misalnya;
1.Wanita2 Muslim tidak perlu merasa berdosa kalau tidak berjilbab, karena kepala, muka,tangan dan kaki itu bukanlah aurat wanita.
2. Muslim jangan merasa berdosa kalau mengucapkan Natal  kepada teman2 Kristen.
3. Muslim jangan merasa berdosa memilih pemimpin Kristen yang baik,jujur,adil, 
cerdas dan tidak memusuhi Islam.

How Masih Alinejad (Shiah Iran) starteda social Movement
against forced hijab / Jilbab



Dalam bukunya tersebut, Quraish menyimpulkan, bahwa: “ayat-ayat al-Quran yang berbicara tentang pakaian wanita mengandung aneka interpretasi.” Juga, dia katakan: “bahwa ketetapan hukum tentang batas yang ditoleransi dari aurat atau badan wanita bersifat zhanniy yakni dugaan.” Saya sependapat dengan tafsiran beliau, bahwa menutup kepala, tangan dan kaki itu adalah budaya wanita2 yang tinggal dipadang pasir agar pasir tidak merusak kulitnya dan rambutnya. Alasan kedua wanita Arab meakai Burqa, agar tidak diganggu dan diculik oleh orang orang yang tidak dikenal atau oleh musuh yang ingin menjadikan wanita sebagai budak, gundik dan dijualbelikan.  Ulama zaman kuno itu mempelintir ayat ayat Allah yang mengatakan bahwa rambut kepala, tangan dan kaki adalah aurat. Ulama ini beerpaham primitif. Hadis Palsu; Wanita2 yang tidak berjiab tidak akan mencium Syurga. Nauzubillah. Menujukan Ulama tidak berilmu luas / fanatik.

Dan sesungguhnya kebanyakan (dari ulama) benar-benar hendak menyesatkan (orang lain) dengan hawa nafsu mereka tanpa pengetahuan. Sesungguhnya Tuhanmu, Dia-lah yang lebih mengetahui orang-orang yang melampaui batas. QS.6:119

Masih menurut Quraish, “Perbedaan para pakar hukum itu adalah perbedaan antara pendapat-pendapat manusia yang mereka kemukakan dalam konteks situasi zaman serta kondisi masa dan masyarakat mereka, serta pertimbangan- pertimbangan nalar mereka, dan bukannya hukum Allah yang jelas, pasti dan tegas.“Bukankah Al-Quran tidak menyebut batas aurat?
Kesimpulan ini perlu dipertegas, agar tidak ada salah persepsi diantara pembaca, bahwa ‘batas aurat wanita’ memang begitu fleksibel, tergantung situasi dan kondisi.
Kondisi Zaman Nabi terbagi 2.
Wahyu wahyu Allah turun kepada Nabi selama 23 tahun.
Pertama ayat ayat yang turun waktu perperangan dan permusuhan. Ayat ayat ini bersikap keras, tegas dan bermusuhan dengan kaum Yahudi, Nasrani radikal dll. Kedua ayat ayat yang turun waktu sudah damai. Ayat ayat ini Allah memerintahkan untuk berkasih sayang dan berlaku adil kepada semua orang.
Ulama radikal intoleran yang bersikap bermusuhan dan membenci orang orang Yahudi dan Nasrani tetap memakai ayat ayat permusuhan dan perperangan. Inilah yang harus kita peringatkan kepada golongan Islam radikal intoleran bahwa mereka salah mengambil rujukan dan merusak citra Islam yang rahmat dan damai.
Saya berpendapat bahwa Jilbab Burqa itu adalah pakaian wanita Muslim yang tinggal di padang pasir, dan daerah sering terjadi penculikan wanita di zaman primitif.  Wanita Muslim Indonesia tidak perlu memakai Jilbab karena tidak ada pasir panas yang akan merusak rambut kepala dan kulit, dan juga tidak ada laki2 yang akan menculik dan menganggu, ada polisi disini yang akan menjaga. Kecuali kalau anda tinggal di padang pasir. Masuk akal waras bukan? Mari saya ajak anda memahami Syriah Islam lain2nya. Semoga terinspirasi.


ISSUE MAKANAN DAN MINUMAN HALAL DAN HARAM DALAM ISLAM.

Di abad 21, abad technologi yang modren, jumlah makanan dan minuman jutaan banyaknya. Umumnya tidak tertulis dlm  Al Quran, apalagi dlm Bible.
Yang tertulis dalam Al Quran hanya terbatas yaitu daging babi dan alkohol.
Apakah ada tertulis tentang rokok, narkoba, dll? Tidak ada bukan?  
Bagaimana cara menentukan rokok itu halal dan haram? Ini pedoman yag diberikan kepada kita.
Ayat ayat Allah hanya memberikan contoh2 atau perumpamaan2 saja. Sebagaimana Allah jelaskan sebagai berikut ini;

Dan perumpamaan-perumpamaan ini Kami buatkan untuk manusia; dan tiada yang memahaminya kecuali orang-orang yang berilmu. Q.29:(43).
Demikianlah Allah menerangkan ayat-ayat-Nya kepadamu supaya kamu berpikir, Q.2:(219) Allah menimpakan kemurkaan kepada orang-orang yang tidak mempergunakan akal-pikiran atau ilmunya. QS 10;(100), (Allah swt marah dengan Muslim2 fanatik ).

Allah swt menghalalkan bagi mereka segala yang baik dan mengharamkan bagi mereka segala yang buruk Q.7:157.

Jadi untuk menetukan makanan dan minuman halal, atau bermanfaat dan haram atau yang akan merusak kesehatan bukanlah ulama dizaman technologi ini tapi para ahli kesehatan dan gizi. Para ahli kesehatan dan gizi ini menempelkan  label tentang gizi makanan dan minuman. "Nutrition Fact".


Menurut ahli kesehatan bahwa rokok itu lebih berbahaya dari daging babi dan alkohol. Lebih banyak orang mederita sakit dan meninggal dunia dibandingkan dengan orang orang makan daging babi dan minum alkohol.

Para ahli kesehatan memperingatkan bahwa merokok adalah berbahaya. Setiap bungkus rokok ditulis  tanda’ Berbahaya”. Namun pemerintah tidak ada hak untuk melarang manusia untuk tidak merokok.  Orang merdeka memilih antara baik dan buruk. Al Quran dan Bible  juga mengatakan demikian Q.90:10. Tidak ada paksaan kepada orang orang.

Hai sekalian manusia, makanlah yang halal lagi baik dari apa yang terdapat di bumi, dan janganlah kamu mengikuti langkah-langkah setan; karena sesungguhnya setan itu adalah musuh yang nyata bagimu.Q.2:168

Sesungguhnya Allah hanya mengharamkan bagimu bangkai, darah, daging babi dan binatang yang (ketika disembelih) disebut (nama) selain Allah. Tetapi barang siapa dalam keadaan terpaksa (memakannya) sedang ia tidak menginginkannya dan tidak (pula) melampaui batas, maka tidak ada dosa baginya. Sesungguhnya Allah Maha Pengampun lagi Maha Penyayang. . [QS.2:173]. Mereka bertanya kepadamu tentang khamar(alkohol) dan judi. Katakanlah: "Pada keduanya itu terdapat dosa besar dan beberapa manfaat bagi manusia, tetapi dosa keduanya lebih besar dari manfaatnya". QS.2:219.

( Dari ayat ini jelaslah bahwa Muslim boleh memakan daging baik kalau ada manfaatnya, tapi sedikit, tidak boleh banyak2 akan merusak kesehatan manusia. Juga jelas bahwa daging babi itu bukan " Najis atai racun" sebagaimana dituduhkan oleh ulama radial intoleran. Ulama radikal intoleran mengharamkan makanan yang menggunakan penggorengan memasak daing babi atau menggunakan sedikit alkohol. Sesungguhnya ulama tersebut melampaui batas, keterlaluan . Sesungguhnya "label makanan Halal" itu adalah keterlaluan dan pengamalan ulama radikal intoelran zaman primitif tanpa ilmu kesehatan)

Kesimpulan dari 2 ayat diatas itu bahwa daging babi dan alkohol bukanlah makanan dan minuman najis atau racun. Para Ahli kesehatan juga membolehkan orang makan daging babi dan minum alkohol sedikit, kalau banyak akan merusak kesehatan hukumnya haram menurut para ahli kesehatan dan menurut Islam.

Hai orang-orang yang beriman, janganlah kamu haramkan apa-apa yang baik yang telah Allah halalkan bagi kamu, dan janganlah kamu melampaui batas. Sesungguhnya Allah tidak menyukai orang-orang yang melampaui batas.Q.5:87

Hai sekalian manusia, makanlah yang halal lagi baik dari apa yang terdapat di bumi, dan janganlah kamu mengikuti langkah-langkah setan; karena sesungguhnya setan itu adalah musuh yang nyata bagimu.Q.2:168

Katakanlah: "Tuhanku hanya mengharamkan perbuatan yang keji, baik yang nampak atau pun yang tersembunyi, dan perbuatan dosa, melanggar hak manusia tanpa alasan yang benar(Ham), (mengharamkan) mempersekutukan Allah dengan sesuatu yang Allah tidak menurunkan hujah untuk itu dan (mengharamkan) mengada-adakan terhadap Allah apa yang tidak kamu ketahui". QS.7:33

Katakanlah: "Siapakah yang mengharamkan perhiasan dari Allah yang telah dikeluarkan-Nya untuk hamba-hamba-Nya dan (siapa pulakah yang mengharamkan) rezeki yang baik?" Katakanlah: "Semuanya itu (disediakan) bagi orang-orang yang beriman dalam kehidupan dunia, khusus (untuk mereka saja) di hari kiamat. Demikianlah Kami menjelaskan ayat-ayat itu bagi orang-orang yang mengetahui. QS.7:32

dan mereka mengharamkan apa yang Allah telah rezekikan kepada mereka dengan semata-mata mengada-adakan terhadap Allah. Sesungguhnya mereka telah sesat dan tidaklah mereka mendapat petunjuk.QS6:140.
Mengapa kamu tidak mau memakan (binatang-binatang yang halal) yang disebut nama Allah ketika menyembelihnya, padahal sesungguhnya Allah telah menjelaskan kepada kamu apa yang diharamkan-Nya atasmu, kecuali apa yang terpaksa kamu memakannya. Dan sesungguhnya kebanyakan (dari manusia) benar-benar hendak menyesatkan (orang lain) dengan hawa nafsu mereka tanpa pengetahuan. Sesungguhnya Tuhanmu, Dia-lah yang lebih mengetahui orang-orang yang melampaui batas. Q. 6:119

Katakanlah: "Terangkanlah kepadaku tentang rezeki yang diturunkan Allah kepadamu, lalu kamu jadikan sebagiannya haram dan (sebagiannya) halal". Katakanlah: "Apakah Allah telah memberikan izin kepadamu (tentang ini) atau kamu mengada-adakan saja terhadap Allah?"QS 10:59

Dan janganlah kamu mengatakan terhadap apa yang disebut-sebut oleh lidahmu secara dusta "Ini halal dan ini haram", untuk mengada-adakan kebohongan terhadap Allah. Sesungguhnya orang-orang yang mengada-adakan kebohongan terhadap Allah tiadalah beruntung.Q.16:116

Itulah sebagian hikmah yang diwahyukan Tuhan kepadamu. Dan janganlah kamu mengadakan tuhan yang lain di samping Allah, yang menyebabkan kamu dilemparkan ke dalam neraka dalam keadaan tercela lagi dijauhkan (dari rahmat Allah).Q.17:39

Allah berfirman: "Janganlah kamu menyembah dua tuhan; sesungguhnya Dia-lah Tuhan Yang Maha Esa, maka hendaklah kepada-Ku saja kamu takut".Q.16:51

Demikianlah (perintah Allah). Dan barang siapa mengagungkan  apa-apa yang terhormat di sisi Allah maka itu adalah lebih baik baginya di sisi Tuhannya. Dan telah dihalalkan bagi kamu semua binatang ternak, terkecuali yang diterangkan kepadamu keharamannya, maka jauhilah olehmu berhala-berhala yang najis itu dan jauhilah perkataan-perkataan dusta.Q.22:30.

AGAMA DOGMA MILIK ORANG PRIMITIF.
Walaupun kiita hidup di zaman modren dan technologi, namun umumnya  umat Yahudi dan Islam masih beragama dogma, tanpa menggunakan ilmu dan akal pikiran yang rasional.

Misalnya umat Yahudi dan Islam masih mengikuti fatwa ulama dan rabbi  mengharamkan makan daging babi walapun sedikit bahkan bekas tempat pengorengan daging babi juga diharamkan. Begitupun sama dgn alkohol.

Kalau kita baca ayat2 Allah tentang daging babi dan alkohol, Allah mengizinkan makan  daging babi dan minum alkohol sedikit kalau ada manfaatnya. Ahli ilmu kesehatan dan gizi juga membolehkan orang mengkonsumsi daging babi dan alkohol sedikit, kalau banyak akan merusak kesehatan. Allah mengizinkan orang orang Kristen makan daging babi dan minum alkohol.

Di Abad modren ini yang berhak menentukan makanan dan minuman halal atau bermanfaat dan haram atau yang merusak kesehatan adalah ahli2 kesehatan dgn memeriksa makanan dan minuman di labaratorium. Sedangkan ulama tidak berhak lagi menentukan makanan halal dan haram dari ribuan macam daging binatang dan ribuan macam minuman.

Namun umumnya umat Yahudi dan Islam masih mengikuti fatwa ulama yg tidak berilmu kesehatan daripada para ahli2 kesehatan.  Manusia beragama tanpa disadari kembali mentuhankan ulama dan rabbinya daripada Allah sendiri.

Allah hanya memberikan contoh2 dan perumpamaan2 saja. Sebagaimana Allah jelaskan sebagai berikut ini;

Dan perumpamaan-perumpamaan ini Kami buatkan untuk manusia; dan tiada yang memahaminya kecuali orang-orang yang berilmu. Q.29:(43).
Demikianlah Allah menerangkan ayat-ayat-Nya kepadamu supaya kamu berpikir, Q.2:(219) Allah menimpakan kemurkaan kepada orang-orang yang tidak mempergunakan akal-pikiran atau ilmunya. QS 10;(100), (Allah swt marah dengan Muslim2 fanatik ).

Allah swt menghalalkan bagi mereka segala yang baik dan mengharamkan bagi mereka segala yang buruk Q.7:157.

Jadi untuk menetukan makanan dan minuman halal, atau bermanfaat dan haram atau yang akan merusak kesehatan bukanlah ulama dizaman technologi ini tapi para ahli kesehatan dan gizi. Para ahli kesehatan dan gizi ini.

Umumnya ulama kita Indonesia yg belajar Islam dari tanah Arab sudah tertipu oleh ulama radikal intoleran ISIS dll karena merujuk kpd budaya Arab zaman primitif lewat kitab2 Hadis dan Sejarah.

Ingat ! Umat Islam yang banyak belum tentu benar, kerena mereka pengikut2 fanatik. Tidak menggunakan akal dan pikiran sendiri.
Dan jika kamu menuruti kebanyakan orang-orang yang di muka bumi ini, niscaya mereka akan menyesatkanmu dari jalan Allah. Mereka tidak lain hanyalah mengikuti persangkaan belaka, dan mereka tidak lain hanyalah berdusta (munafik).QS 6:116.

Dan sesungguhnya kebanyakan (dari rabbi, ulama radikal intoleran ) benar-benar hendak menyesatkan (orang lain) dengan hawa nafsu mereka tanpa pengetahuan. Sesungguhnya Tuhanmu, Dia-lah yang lebih mengetahui orang-orang yang melampaui batas. QS.6:119.


Demikianlah Allah menerangkan ayat-ayat-Nya kepadamu supaya kamu berpikir, Q.2:(219). Umumnya umat Islam pengikut2 fanatik, tidak menggunakan akal pikirannya, menyerahkan keyakinan agamanya kepada Rabbi dan ulama yang di kultuskan (idol) mereka. Pada hal Allah melarang.Q.9;31. Q.7:2-5.


AGAMA DOGMA ADALAH SYRIK.
Umumnya ulama radikal intoleran ini menganggap agama Islam adalah agama "dogma" seperti orang orang Arab primitif jahilliyah menyembah berhala2 batu sebelum Nabi datang. Seolah olah batu itu dapat memberikan rahmat dan berkah kpd mereka. Batu dianggap sesuatu yg suci , kramat seperti Tuhan. Tidak masuk akal yang sehat.


Padahal Nabi2 datang untuk merubah budaya primitif tersebut untuk menyembah Tuhan yang menciptakan alam semesta dan yg memberikan rahmat dan berkah kpd manusia.


Ternyata dan fakta setelah Nabi2 wafat, umat kembali mentuhankan batu suci, kota suci, mesdjid rumah Tuhan dll.


Umat Islam dan Yahudi mencium batu batu yang dianggap kramat atau suci
dapat membawa berkah dan rahmat.

Sejumlah orang Yahudi kembali mentuhankan temple mount, begitupun orang Islam juga mentuhankan atau mensucikan Kaaba, Asward, Mesdjid2  Aqsa dll. Mereka mau mati untuk membela batu2 yg dianggap suci tersebut.


Tidak salah kalau Allah mengutuk dan menghukum orang orang yang kembali Syrik dgn konflik, dan perang. Jutaan orang orang Yahudi dan Muslim yg menderita dan meninggal dunia sampai hari ini


Yahudi menganggap Temple Mount adalah tempat suci. Umat Islam yg datang kemudian mendirikan Mesdjid di Temple Mount, ketika tentara Islam menalukkan kota Jerusalem. Sekarang umat Islam menganggap Mesdjila Aqsa adalah milik mereka, kota suci ketiga setelah Mecca dan Madinah.


Padahal Allah telah memerintahkan Nabi Muhammad dan pengikut2nya pindah je Mesdjidil Haram / Mecca. Pengikut2 Nabi Muhammad menolak perintah Allah. Inilah nafsu yg datang dari Satan.


PERBUATAN SYRIK.
Mentuhankan manusia, berhala, batu, matahari, tempat2 dianggap suci Kaaba, Asward, Al Aqsa, Mesdjid dll
Sesungguhnya Allah tidak akan mengampuni dosa syirik, dan Dia mengampuni segala dosa yang selain dari (syirik) itu, bagi siapa yang dikehendaki-Nya. Barang siapa yang mempersekutukan Allah, maka sungguh ia telah berbuat dosa yang besar.QS 4:48,


Sesungguhnya Allah tidak mengampuni dosa mempersekutukan [sesuatu] dengan Dia, dan Dia mengampuni dosa yang selain dari syirik itu bagi siapa yang dikehendaki-Nya. Barangsiapa yang mempersekutukan [sesuatu] dengan Allah, maka sesungguhnya ia telah tersesat sejauh-jauhnya.  Yang mereka sembah selain Allah itu, tidak lain hanyalah berhala , dan [dengan menyembah berhala itu] mereka tidak lain hanyalah menyembah syaitan yang durhaka, Q.4:116-117)


Dan sesungguhnya telah diwahyukan kepadamu dan kepada (nabi-nabi) yang sebelummu: "Jika kamu mempersekutukan (Tuhan), niscaya akan hapuslah amalmu dan tentulah kamu termasuk orang-orang yang merugi. [66] Karena itu, maka hendaklah Allah saja kamu sembah dan hendaklah kamu termasuk orang-orang yang bersyukur". QS.39:65


HARAM MENG-IDOLKAN ATAU MENGKULTUSKAN SEORANG ULAMA ATAU PEMIMPIN.
Mereka menjadikan orang-orang alimnya, dan rahib-rahib mereka sebagai tuhan selain Allah ( Al Quran ) Q.9; 31.


AKIBAT DOSA SYRIK
Ikutilah apa yang diturunkan kepadamu dari Tuhanmu dan janganlah kamu mengikuti pemimpin-pemimpin / orang orang Alim selain-Nya ( Al Quran) . Amat sedikitlah kamu mengambil pelajaran [daripadanya]. (3) Betapa banyaknya negeri yang telah Kami binasakan, maka datanglah siksaan Kami [menimpa penduduk]nya di waktu mereka berada di malam hari, atau di waktu mereka beristirahat di tengah hari. (4) Maka tidak adalah keluhan mereka di waktu datang kepada mereka siksaan Kami, kecuali mengatakan: "Sesungguhnya kami adalah orang-orang yang zalim". Q;7:2-5).


Sesungguhnya Allah tidak mengampuni dosa mempersekutukan [sesuatu] dengan Dia, dan Dia mengampuni dosa yang selain dari syirik itu bagi siapa yang dikehendaki-Nya. Barangsiapa yang mempersekutukan [sesuatu] dengan Allah, maka sesungguhnya ia telah tersesat sejauh-jauhnya.  Yang mereka sembah selain Allah itu, tidak lain hanyalah berhala , dan [dengan menyembah berhala itu] mereka tidak lain hanyalah menyembah syaitan yang durhaka, Q.4:116-117)

Sesungguhnya orang-orang yang kafir Syrik kepada ayat-ayat Kami, kelak akan Kami masukkan mereka ke dalam neraka. Setiap kali kulit mereka hangus, Kami ganti kulit mereka dengan kulit yang lain, supaya mereka merasakan azab. Sesungguhnya Allah Maha Perkasa lagi Maha Bijaksana. (QS.4:56)


Sesungguhnya neraka Jahanam itu (padanya) ada tempat pengintai, lagi menjadi tempat kembali bagi orang-orang yang melampaui batas, mereka tinggal di dalamnya berabad-abad lamanya, mereka tidak merasakan kesejukan di dalamnya dan tidak (pula mendapat) minuman, selain air yang mendidih dan nanah, sebagai pembalasan yang setimpal.QS.78:21-26


Kalau kamu melihat ketika para malaikat mencabut jiwa orang-orang yang kafir seraya memukul muka dan belakang mereka (dan berkata): "Rasakanlah olehmu siksa neraka yang membakar", (tentulah kamu akan merasa ngeri).
Demikian itu disebabkan oleh perbuatan tanganmu sendiri. Sesungguh nya Allah sekali-kali tidak menganiaya hamba-Nya, Q.8:50-51


Maka Allah merasakan kepada mereka kehinaan pada kehidupan dunia. Dan sesungguhnya azab pada hari akhirat lebih besar kalau mereka mengetahui. QS.39:26.


Ingat ! Umat Islam yang banyak belum tentu benar, kerena mereka pengikut2 fanatik. Tidak menggunakan akal dan pikiran sendiri.
Dan jika kamu menuruti kebanyakan orang-orang yang di muka bumi ini, niscaya mereka akan menyesatkanmu dari jalan Allah. Mereka tidak lain hanyalah mengikuti persangkaan belaka, dan mereka tidak lain hanyalah berdusta (munafik).QS 6:116.


Dan sesungguhnya kebanyakan (dari rabbi, ulama radikal intoleran ) benar-benar hendak menyesatkan (orang lain) dengan hawa nafsu mereka tanpa pengetahuan. Sesungguhnya Tuhanmu, Dia-lah yang lebih mengetahui orang-orang yang melampaui batas. QS.6:119.


Demikianlah Allah menerangkan ayat-ayat-Nya kepadamu supaya kamu berpikir, Q.2:(219). Umumnya umat Islam pengikut2 fanatik, tidak menggunakan akal pikirannya, menyerahkan keyakinan agamanya kepada Rabbi dan ulama yang di kultuskan (idol) mereka. Pada hal Allah melarang.Q.9;31. Q.7:2-5.


Dan perumpamaan-perumpamaan ini Kami buatkan untuk manusia; dan tiada yang memahaminya kecuali orang-orang yang berilmu. Q:29:(43)


dan Allah menimpakan kemurkaan kepada orang-orang yang tidak mempergunakan akalnya. Q.10;(100) Dan hanya orang-orang yang berakallah yang dapat mengambil pelajaran [dari firman Allah]. Q.2:(269).
Niscaya Allah akan meninggikan orang-orang yang beriman di antaramu dan orang-orang yang diberi ilmu pengetahuan beberapa derajat. Dan Allah Maha Mengetahui apa yang kamu kerjakan.  Q.58:11.

KESIMPULAN.
1. Jangan percayakan keyakinan agama kamu kpd manusia ( ulama, Rabbi), setiap orang harus mempelajari hukum2 Allah agar jangan tertipu.
2. Ulama tidak lagi berhak menentukan makanan dan minuman halal ( bermanfaat ) dan haram ( merusak), para ahli kesehatanlah yg berhak menentukannya.
3. Setiap makanan dan minuman yg bermanfaat adalah halal, dan setiap yg merusak adalah haram. Makan Nasi kalau banyak akan merusak, itu adalah haram.
4. Makan daging babi yg sehat dan minum alkohol untuk kesehatan halal. Kalau makan daging jumlah banyak akan merusak kesehatan adalah dilarang oleh dokter, begitu pula alkohol.

Semoga Allah swt memberikan dan membukakan pintu hidayah akal yg sehat kepada kita semua untuk mengamalkan Islam yang benar dan lurus, Amin


Was Salam - With My Love.


ISLAM=MONOTHEISM-TAUHID.
Islam adalah  I Shall Love All Mankind.
Islam adalah  Islam Society for Liberty and Modernity
Islam adalah agama Damai.
Islam adalah agama Tauhid, Monotheism dari Nabi Ibrahim.Q.2:132.
Dia-lah Allah Yang tiada Tuhan (yang berhak disembah) selain Dia, Yang Mengetahui yang gaib dan yang nyata, Dia-lah Yang Maha Pemurah lagi Maha Penyayang. QS.59:22.


Dan Ibrahim telah mewasiatkan ucapan itu kepada anak-anaknya, demikian pula Ya’qub. [Ibrahim berkata]: "Hai anak-anakku! Sesungguhnya Allah telah memilih agama ini bagimu, maka janganlah kamu mati kecuali dalam memeluk agama Islam". (132)


Islam adalah agama membawa kemajuan / modren Q.14;1, 58:11, 29;43.
Alif laam raa. [Ini adalah] Kitab yang Kami turunkan kepadamu supaya kamu mengeluarkan manusia dari gelap gulita kepada cahaya terang benderang dengan izin Tuhan mereka, [yaitu] menuju jalan Tuhan Yang Maha Perkasa lagi Maha Terpuji. Q.14:(1)


Hai orang-orang yang beriman, apabila dikatakan kepadamu: "Berlapang-lapanglah dalam majlis", maka lapangkanlah, niscaya Allah akan memberi kelapangan untukmu. Dan apabila dikatakan: "Berdirilah kamu, maka berdirilah, niscaya Allah akan meninggikan orang-orang yang beriman di antaramu dan orang-orang yang diberi ilmu pengetahuan beberapa derajat. Dan Allah Maha Mengetahui apa yang kamu kerjakan.  Q.58:11


Dan perumpamaan-perumpamaan ini Kami buatkan untuk manusia; dan tiada yang memahaminya kecuali orang-orang yang berilmu. Q:29:(43)


Islam adalah agama Penyerahan diri ( submission) kepada Allah swt.Q.21:108.
"Sesungguhnya yang diwahyukan kepadaku adalah bahwasanya Tuhanmu adalah Tuhan Yang Esa, maka hendaklah kamu berserah diri [kepada-Nya]". Q 21:108.


Wisdom ini juga terdapat dlm Bible,sebagai perintah Allah Pertama;
Cintailah Allah dengan sepenuh hatimu, dengan sepenuh pikiranmu dan sepenuh jiwamu.


Matthew 22.37. Jesus replied: “‘Love the Lord your God with all your heart and with all your soul and with all your mind. This is the first and greatest commandment.


Islam adalah agama Kasih Sayang dan Cinta Q.3:31, 60:7.
Katakanlah: "Jika kamu [benar-benar] mencintai Allah, ikutilah aku, niscaya Allah mengasihi dan mengampuni dosa-dosamu." Allah Maha Pengampun lagi Maha Penyayang. Q.3:(31).Mudah-mudahan Allah menimbulkan kasih sayang antaramu dengan orang-orang yang kamu musuhi di antara mereka. Dan Allah adalah Maha Kuasa. Dan Allah Maha Pengampun lagi Maha Penyayang. Q.60:(7)


Tiada seorangpun diantara kamu yang beriman dan mencintai Allah kalau kamu belum mencintai tetangga kamu sebagaimana kamu mencintai diri sendiri Hadis.

Wisdom ini juga terdapat di Bible.
Galatian 5:14The entire law is summed up in a single command: “Love your neighbor as yourself. If you keep on biting and devouring each other, watch out or you will be destroyed by each other.



Islam adalah agama Keadilan untuk semua orang.Q.4;135, 5:8,60:7-8
Wahai orang-orang yang beriman, jadilah kamu orang yang benar-benar penegak keadilan, menjadi saksi karena Allah biarpun terhadap dirimu sendiri atau ibu bapak dan kaum kerabatmu. Jika ia[1]kaya ataupun miskin, maka Allah lebih tahu kemaslahatannya. Maka janganlah kamu mengikuti hawa nafsu karena ingin menyimpang dari kebenaran. Dan jika kamu memutar balikkan [kata-kata] atau enggan menjadi saksi, maka sesungguhnya Allah adalah Maha Mengetahui segala apa yang kamu kerjakan. Q.4:(135).


Hai orang-orang yang beriman, hendaklah kamu jadi orang-orang yang selalu menegakkan [kebenaran] karena Allah, menjadi saksi dengan adil. Dan janganlah sekali-kali kebencianmu terhadap sesuatu kaum, mendorong kamu untuk berlaku tidak adil. Berlaku adillah, karena adil itu lebih dekat kepada takwa. Dan bertakwalah kepada Allah, sesungguhnya Allah Maha Mengetahui apa yang kamu kerjakan. Q.5:(8)


Mudah-mudahan Allah menimbulkan kasih sayang antaramu dengan orang-orang yang kamu musuhi di antara mereka. Dan Allah adalah Maha Kuasa. Dan Allah Maha Pengampun lagi Maha Penyayang. (7) Allah tiada melarang kamu untuk berbuat baik dan berlaku adil terhadap orang-orang yang tiada memerangimu karena agama dan tidak [pula] mengusir kamu dari negerimu. Sesungguhnya Allah menyukai orang-orang yang berlaku adil. Q.60;7-8.


Islam adalah agama Kesejahteraan Q.28:77
Dan carilah pada apa yang telah dianugerahkan Allah kepadamu [kebahagiaan] negeri akhirat, dan janganlah kamu melupakan bahagianmu dari [keni’matan] duniawi (hidup sejahtera) dan berbuat baiklah [kepada orang lain] sebagaimana Allah telah berbuat baik kepadamu, dan janganlah kamu berbuat kerusakan di [muka] bumi. Sesungguhnya Allah tidak menyukai orang-orang yang berbuat kerusakan. Q.28:(77).


Islam adalah agama science and technologi Q.57:25, 45;12, 16:14.
Dan Kami ciptakan besi yang padanya terdapat kekuatan yang hebat dan berbagai manfa’at bagi manusia, [supaya mereka mempergunakan besi itu] dan supaya Allah mengetahui siapa yang menolong [agama] Nya dan rasul-rasul-Nya padahal Allah tidak dilihatnya. Sesungguhnya Allah Maha Kuat lagi Maha Perkasa.
Q. 57:(25.


Allahlah yang menundukkan lautan untukmu supaya kapal-kapal dapat berlayar padanya dengan seizin-Nya, dan supaya kamu dapat mencari sebagian karunia-Nya dan mudah-mudahan kamu bersyukur. Q.45:12.


Dan Dia-lah, Allah yang menundukkan lautan [untukmu] agar kamu dapat memakan daripadanya daging yang segar [ikan], dan kamu mengeluarkan dari lautan itu perhiasan yang kamu pakai; dan kamu melihat bahtera berlayar padanya, dan supaya kamu mencari [keuntungan] dari karunia-Nya, dan supaya kamu bersyukur. Q.16:14.


Islam adalah agama Toleransi / liberti Q. 2;256, 90:10,
Tidak ada paksaan untuk [memasuki] agama [Islam]; sesungguhnya telah jelas jalan yang benar daripada jalan yang sesat. Karena itu barangsiapa yang ingkar kepada Thaghut [5] dan beriman kepada Allah, maka sesungguhnya ia telah berpegang kepada buhul tali yang amat kuat yang tidak akan putus. Dan Allah Maha Mendengar lagi Maha Mengetahui. Q.2:(256) Dan Kami telah menunjukkan kepadanya dua jalan [2]. Q;90:10.


Islam adalah agam membela  Human Right Q.4:75.
Mengapa kamu tidak mau berperang di jalan Allah dan [membela] orang-orang yang lemah baik laki-laki, wanita-wanita maupun anak-anak yang semuanya berdo’a: "Ya Tuhan kami, keluarkanlah kami dari negeri ini [Mekah] yang zalim penduduknya dan berilah kami pelindung dari sisi Engkau, dan berilah kami penolong dari sisi Engkau!". Q;4:(75)


Islam adalah agama Fleksibel /tidak menyusahkan Q.22:78, 7:157.
Dan berjihadlah kamu pada jalan Allah dengan jihad yang sebenar-benarnya. Dia telah memilih kamu dan Dia sekali-kali tidak menjadikan untuk kamu dalam agama suatu kesempitan. [Ikutilah] agama orang tuamu Ibrahim Q;22:78


Menyuruh mereka mengerjakan yang ma’ruf dan melarang mereka dari mengerjakan yang mungkar dan menghalalkan bagi mereka segala yang baik dan mengharamkan bagi mereka segala yang buruk Q;7:157.


Puasa dapat di gantikan dengan uang Q.2:185.
Shalat dapat digabung Q.4:101
Berwuduk boleh dgn debu Q.5:6
Alkohol boleh minum sedikit Q.2;219.
Daging Babi boleh makan sedikit Q.2:173


Islam adalah agama Kebersamaan antara laki2 dan wanita. Q.5;38, 33:35
Laki-laki yang mencuri dan perempuan yang mencuri, potonglah tangan keduanya [sebagai] pembalasan bagi apa yang mereka kerjakan dan sebagai siksaan dari Allah. Dan Allah Maha Perkasa lagi Maha Bijaksana. Q.5:(38)


Sesungguhnya laki-laki dan perempuan yang muslim, laki-laki dan perempuan yang mu’min [6], laki-laki dan perempuan yang tetap dalam keta’atannya, laki-laki dan perempuan yang benar, laki-laki dan perempuan yang sabar, laki-laki dan perempuan yang khusyu’, laki-laki dan perempuan yang bersedekah, laki-laki dan perempuan yang berpuasa, laki-laki dan perempuan yang memelihara kehormatannya, laki-laki dan perempuan yang banyak menyebut [nama] Allah, Allah telah menyediakan untuk mereka ampunan dan pahala yang besar.
Q.33:(35)


Islam adalah agama Rasional, logic, akal Q;100:10.Q.2:269.
Dan tidak ada seorangpun akan beriman kecuali dengan izin Allah; dan Allah menimpakan kemurkaan kepada orang-orang yang tidak mempergunakan akalnya. Q.10;(100)
Dan hanya orang-orang yang berakallah yang dapat mengambil pelajaran [dari firman Allah]. Q.2:(269).
Niscaya Allah akan meninggikan orang-orang yang beriman di antaramu dan orang-orang yang diberi ilmu pengetahuan beberapa derajat. Dan Allah Maha Mengetahui apa yang kamu kerjakan.  Q.58:11


Islam adalah agama Ilmu / Progress / Modren  Q. 58:11, 29:43.
Dan apabila dikatakan: "Berdirilah kamu, maka berdirilah, niscaya Allah akan meninggikan orang-orang yang beriman di antaramu dan orang-orang yang diberi ilmu pengetahuan beberapa derajat. Dan Allah Maha Mengetahui apa yang kamu kerjakan. Q.58:11’
Demikianlah Allah menerangkan ayat-ayat-Nya kepadamu supaya kamu berpikir, Q.2:(219).
"Dan perumpamaan-perumpamaan ini Kami buatkan untuk manusia; dan tiada yang memahaminya kecuali orang-orang yang berilmu luas. ( Technologi dan Science )" Q.29:43.  
Sebenarnya, Al Qur'an itu adalah ayat-ayat yang nyata di dalam dada orang-orang yang diberi ilmu luas. Dan tidak ada yang mengingkari ayat-ayat Kami kecuali orang-orang yang zalim.Q.29:49.
Allah tidak akan merubah nasib manusia kalau dia sendiri tidak merubahnya. Q.13’;11 Orang orang yang berilmu luaslah yang dapat merubah nasibnya, yang tidak berilmu hidupnya tetap primitif miskin ilmu dan harta.


Islam adalah agama Pemurah Q. 2;265
Dan perumpamaan orang-orang yang membelanjakan hartanya karena mencari keridhaan Allah dan untuk keteguhan jiwa mereka, seperti sebuah kebun yang terletak di dataran tinggi yang disiram oleh hujan lebat, maka kebun itu menghasilkan buahnya dua kali lipat. Jika hujan lebat tidak menyiraminya, maka hujan gerimis [pun memadai]. Dan Allah Maha Melihat apa yang kamu perbuat. Q.2:(265)

Islam adalah agama Pengobatan Q.An Nahl 68-69.
“Dan Tuhanmu mewahyukan kepada lebah: “Buatlah sarang-sarang di bukit-bukit, di pohon-pohon kayu, dan di tempat yang dibikin manusia.” [QS. An-Nahl : 68]

“Kemudian makanlah dari tiap-tiap (macam) buah-buahan dan tempuhlah jalan Tuhanmu yang telah dimudahkan (bagimu). Dari perut lebah itu keluar minuman yang bermacam-macam warnanya, di dalamnya terdapat obat menyembuhkan bagi manusia. Sesungguhnya pada yang demikian itu benar-benar terdapat tanda kebesaran Tuhan bagi orang yang memikirkan.” [QS. An-Nahl : 69]


Islam adalah agama Rahmat bagi semesta alam.Q.21;107.
Dan tiadalah Kami mengutus kamu, melainkan untuk [menjadi] rahmat bagi semesta alam. Q.21:(107).
Nabi Muhammad saw menegaskan bahwa Allah berjanji siapa siapa yang mengikuti agama Islam dengan khafah, sempurna, professional maka Allah akan berikan hadiah 2 Syurga yaitu Syurga di dunia, hidup yang sukses sejahtera dan bahagia, kedua syurga akirat hidup yang lebih mewah dari hidup di dunia. Muslim ini disebut dalam Al Quran adalah Muslim bertaqwa. Muslim bertaqwa mendapat tempat  termulia baik di dunia maupun di akirat.


[Yaitu] orang-orang yang beriman dan mereka selalu bertakwa.  Bagi mereka berita gembira di dalam kehidupan di dunia (syurga dunia) dan [dalam kehidupan] di akhirat.(syurga akirat )QS 10:63. Artinya Muslim bertaqwa mendapat 2 syurga yaitu syurga dunia dan syurga akirat.


Dengan kata lain Muslim Bertaqwa itu adalah Muslim yang Kaya Raya dan Pemurah.
Sebaliknya Allah dan Nabi memperingatkan manusia, siapa siapa yang mentaati hukum2 Islam setengah setengah dan mengingkari setengah yang lain akan mendapat kehinaan hidup di dunia dan Neraka di akirat.

Kemudian kamu  membunuh dirimu [saudaramu sebangsa] dan mengusir segolongan daripada kamu dari kampung halamannya, kamu bantu membantu terhadap mereka dengan membuat dosa dan permusuhan; tetapi jika mereka datang kepadamu sebagai tawanan, kamu tebus mereka, padahal mengusir mereka itu [juga] terlarang bagimu. Apakah kamu beriman kepada sebahagian Al Kitab  dan ingkar terhadap sebahagian yang lain? Tiadalah balasan bagi orang yang berbuat demikian daripadamu, melainkan kenistaan dalam kehidupan dunia, dan pada hari kiamat mereka dikembalikan kepada siksa yang sangat berat. Allah tidak lengah dari apa yang kamu perbuat Q.2:85.


Saya yakin pembaca tercinta tidak pernah mendapat pencerahan Islam seperti diatas itu dari guru2 agama anda. Semoga anda terinspirasi dengan ayat ayat Allah tesebut diatas untuk memperbaiki keyakianan Islam kita semua.Semoga Allah swt membukakan pintu Hidayah ilmu Islam yang sebenar benarnya kepada kita semua Amin.


Sayang beribu kali sayang, yang dapat menikmati pemberian2 Allah tersebut, bukan umat Nabi Muhammad saw tapi umat lainnya. Padahal mereka tidak membaca Al Quran, tapi mereka sukses mengambil dan menggunakan pemberian Allah tersebut untuk kesehateraan umat manusia di bumi.
Hanya sedikit sekali umat Islam pengikut2 nabi Muhammad saw yang dapat mensyukuri pemberian2 Allah tersebut. Salah siapa? Tentu Ulamanya.


Sesungguhnya Kami telah menempatkan kamu sekalian di muka bumi dan Kami adakan bagimu di muka bumi itu [sumber] penghidupan. Amat sedikitlah kamu bersyukur.( sedikit yang akan masyuk syurga )  QS 7:(10)


"Dia-lah Yang menciptakan kamu dan menjadikan bagi kamu pendengaran, penglihatan dan hati". [Tetapi] amat sedikit kamu bersyukur. ) Sedikit yg masuk Syurga.(23)Q. 67;23.


Maju dan hancurnya suatu umat sangat tergantung kepada ulama yang mengajarkan Islam, cara hidup yang benar dan Islami. Umumnya ulama sekarang ini mabuk dengan ibadah2 ritual dari pada ibadah2 Muamalah, ibadah nyata, berkarya, akiranya umat Islam tidak dapat menikmati pemberian2 Allah yang terkandung dlm Bumi. Dimana kesalahan ulama memahami Islam. Mari kita koreksi dibawah ini. Seharusnya ulama itu memotivasi umat Islam mengejar hidup berilmu technologi agar umat Islam dapat hidup bermartabat dan menjadi teladan.

Semoga Para Pembaca tercinta terinspirasi dengan ayat ayat Allah yang saya susun demikian rupa mempunyai makna tersendiri. Mudah2an Allah membukakan pintu hidayah akal yang sehat untuk memahami Islam yang sesungguhnya yang berbeda dengan tafsiran2 Islam dari golongan Muslim radikal intoleran. Amin

Kalau benar itu datang dari Allah mohon di taati dan kalau salah datang dari saya mohon ditegur. Terimakasih.


Was Salam With Love


BACA JUGA;

Label Makanan "Halal" Keterlaluan Fanatik!











No comments:

Post a Comment