Pages

Sunday, November 7, 2010

ISLAM AGAMA AKAL-LOGIC, RASIONAL, MEMBAWA KEMAJUAN / MODREN DAN PROGRESSIVE.



.بِسۡمِ ٱللهِ ٱلرَّحۡمَـٰنِ ٱلرَّحِيمِ
In the name of God, the Most Gracious, and the Most Merciful.
Assalamu’alikum wr wb
For You from My Heart.
All those who read shall pass on my words to others and those to others again; O Allah, be my witness, that I have conveyed your message to your people.
Untuk Kamu dari Hati Saya.
Siapa2 yang membaca artikel ini haruslah menyampaikan kepada teman2, dan teman2 lainnya. Yaa Allah, Engkaulah saksiku bahwa saya telah menyampaikan ayat2 Mu kepada Hamba2Mu.

Nasehat untuk Pemuda dan Pemudi Harapan Bangsa dan Agama Islam.
“Kamu boleh yakin bahwa Syariat Islam (wisdom) ini bagus untuk jiwa kamu. Amalkan Syariat Islam (Wisdom) ini secara profesional, dan kamu akan mempunyai hari depan yang cerah. Wisdom memberikan kepada kamu hidup yang panjang, sejahtera dan terhormat. Wisdom dapat membuat hidup kamu yang menyenangkan dan selamat”.

Yaa Allah lindungi aku dari tipu daya setan terkutuk.
"Ya Tuhanku, lapangkanlah untukku dadaku, dan mudahkanlah untukku urusan ku, dan lepaskanlah kekakuan dari lidahku, supaya mereka mengerti perkataanku.  QS 20:25-28.

Tugas Saya! Tetaplah memberi peringatan,(dgn ayat2 Allah swt)  karena sesungguhnya peringatan itu bermanf'at bagi orang orang yang beriman. Q. 51:55. Dan siapakah yang lebih zalim dari pada orang yang telah diperingatkan dengan ayat ayat Tuhanya, kemudian ia berpaling daripadanya? sesungguhnya Kami akan memberikan pembalasan orang orang yang berdosa.Q. 32;22.

Kalau anda yang sudah membaca peringatan2 Allah dibawah ini, namun anda tidak mentaatinya, artinya anda melanggar peraturan Allah dan Rasul. Resikonya besar, di sebut anda seorang yang "Zolim, Neraka tempatnya !

Ingat ! Umat Islam yang banyak belum tentu benar, kerena mereka pengikut2 fanatik!!
Dan jika kamu menuruti kebanyakan orang-orang yang di muka bumi ini, niscaya mereka akan menyesatkanmu dari jalan Allah. Mereka tidak lain hanyalah mengikuti persangkaan belaka, dan mereka tidak lain hanyalah berdusta (munafik).QS 6:116.
Dan sesungguhnya kebanyakan (dari ulama) benar-benar hendak menyesatkan (orang lain) dengan hawa nafsu mereka tanpa pengetahuan. Sesungguhnya Tuhanmu, Dia-lah yang lebih mengetahui orang-orang yang melampaui batas. QS.6:119.
Dan demikianlah Kami adakan pada tiap-tiap negeri penjahat-penjahat yang terbesar agar mereka melakukan tipu daya dalam negeri itu. Dan mereka tidak memperdayakan melainkan dirinya sendiri, sedang mereka tidak menyadarinya. Q.6:(123)

Ingat ! Pemimpin / Ulama Radikal intoleransi membawa kehancuran.
Peringatan Allah swt:
(1).Orang2 yang bijak berilmu membawa masarakat ke sejahteraan dan kedamaian, tetapi ulama Radikal,membawa kehancuran dan malapetaka kepada pengikut2nya dan kepada umat. (2). Pemimpin / Ulama radikal ( baik Muslim, Christen, Jews, Hindu, ) menipu teman2nya, dan mengering pengikut2nya kedalam hidup yang sensara dan terhina, mencari jalan untuk melukai orang lain, bahkan kata katanya menyakiti / fitnah.
"(3). Dan janganlah kamu cenderung kepada orang-orang yang zalim /penindas yang menyebabkan kamu disentuh api neraka. QS.11;113.
Terbukti sejumlah orang orang yg berteman dgn Razieq Shihab, Isis, Taliban, Jihadis dll. hidup terhina, terbunuh, masuk Jail dll.

Wisdom Khalifah Abu Bakar.
"Kalau dakwah saya sesuai dgn Al Quran ikutilah aku, kalau saya salah tegurlah aku, kalau bertentangan dgn Al Quran tinggalkan aku".

Wisdom Nabi2.
Nabi Muhammad saw; “Tidak seorang pun dari kamu yang beriman kepada Allah sebelum  kamu mencintai tetangga kamu sebagaimana kamu mencintai diri sendiri. Kamu belum lagi mencintai Allah swt kalau kamu belum mencintai semua manusia, termasuk makhluk lain2nya.
Kalimat himah ini juga ada di umat Kristen dan Yahudi'
First Commandment
Nabi Musa, Daud,Jesus as; . Love your neighbor as you love yourself; Love your God with all your heart, mind and soul; If you keep hating, judging each other, and then watch out, you will be destroyed one another.
Hikmah /Wisdom inilah  yang harus kita berikan kepada anak2 cucu2 dan anak2  didik disekolah, dirumah sebagai generasi berikutnya.Siapa siapa yang mengamalkan wisdom Nabi2 ini hidupnya akan sukses, sejahtera dan bahagia.
Wisdom ini adalah perintah Allah pertama dlm Islam agar dapat hidup damai, sejahtera, harmoni dan bahagia dlm masyarakat Plural.
Was Salam - With My Love.


kh-quraish-shihab.jpg
Prof. Dr HM Quraish Shihab, pakar tafsir terkenal di Indonesia, mantan 
menteri agama RI, pelopor pembaharuan tafsiran al Quran, tafsiran modren, di Abad 21 ini berkata;
Alquran tidak kering. Betapa pun orang membahasnya, setiap saat dia memberikan hal yang baru.

Begitu juga ketika ia mempelajari Alquran. Dia bisa menemukan makna baru, rahasia baru yang belum ditemukan oleh orang sebelumnya karena dia bersumber dari Tuhan.
Saya terinspirasi dengan tafsirannya yang berbeda dengan kebanyakan ahli2 tafsir 
dari negara2 Timur Tengah. Misalnya;
1.Wanita2 Muslim tidak perlu merasa berdosa kalau tidak berjilbab, karena kepala, muka,tangan dan kaki itu bukanlah aurat wanita.
2. Muslim jangan merasa berdosa kalau mengucapkan Natal  kepada teman2 Kristen.
3. Muslim jangan merasa berdosa memilih pemimpin Kristen yang baik,jujur,adil, 
cerdas dan tidak memusuhi Islam.

KLIK !   

How Masih Alinejad ( Shiah Iran ) started a social movement 

against forced hijab.





Dalam bukunya tersebut, Quraish menyimpulkan, bahwa: “ayat-ayat al-Quran yang berbicara tentang pakaian wanita mengandung aneka interpretasi.” Juga, dia katakan: “bahwa ketetapan hukum tentang batas yang ditoleransi dari aurat atau badan wanita bersifat zhanniy yakni dugaan.” Saya sependapat dengan tafsiran beliau, bahwa menutup kepala, tangan dan kaki itu adalah budaya wanita2 yang tinggal dipadang pasir agar pasir tidak merusak kulitnya dan rambutnya. Alasan kedua wanita Arab meakai Burqa, agar tidak diganggu dan diculik oleh orang orang yang tidak dikenal atau oleh musuh yang ingin menjadikan wanita sebagai budak, gundik dan dijualbelikan.  Ulama zaman kuno itu mempelintir ayat ayat Allah yang mengatakan bahwa rambut kepala, tangan dan kaki adalah aurat. Ulama ini beerpaham primitif. Hadis Palsu; Wanita2 yang tidak berjiab tidak akan mencium Syurga. Nauzubillah. Menujukan Ulama tidak berilmu luas / fanatik.

Dan sesungguhnya kebanyakan (dari ulama) benar-benar hendak menyesatkan (orang lain) dengan hawa nafsu mereka tanpa pengetahuan. Sesungguhnya Tuhanmu, Dia-lah yang lebih mengetahui orang-orang yang melampaui batas. QS.6:119

Masih menurut Quraish, “Perbedaan para pakar hukum itu adalah perbedaan antara pendapat-pendapat manusia yang mereka kemukakan dalam konteks situasi zaman serta kondisi masa dan masyarakat mereka, serta pertimbangan- pertimbangan nalar mereka, dan bukannya hukum Allah yang jelas, pasti dan tegas.“Bukankah Al-Quran tidak menyebut batas aurat?
Kesimpulan ini perlu dipertegas, agar tidak ada salah persepsi diantara pembaca, bahwa ‘batas aurat wanita’ memang begitu fleksibel, tergantung situasi dan kondisi.
Saya berpendapat bahwa Jilbab Burqa itu adalah pakaian wanita Muslim yang tinggal di padang pasir, dan daerah sering terjadi penculikan wanita di zaman primitif.  Wanita Muslim Indonesia tidak perlu memakai Jilbab karena tidak ada pasir panas yang akan merusak rambut kepala dan kulit, dan juga tidak ada laki2 yang akan menculik dan menganggu, ada polisi disini yang akan menjaga. Kecuali kalau anda tinggal di padang pasir. Masuk akal waras bukan? Mari saya ajak anda memahami Syriah Islam lain2nya. Semoga terinspirasi.

+++++


ISLAM=MONOTHEISM-TAUHID.
Islam adalah  I Shall Love All Mankind.
Islam adalah  Islam Society for Liberty and Modernity
Islam adalah agama Damai.
Islam adalah agama Tauhid, Monotheism dari Nabi Ibrahim.Q.2:132.
Dia-lah Allah Yang tiada Tuhan (yang berhak disembah) selain Dia, Yang Mengetahui yang gaib dan yang nyata, Dia-lah Yang Maha Pemurah lagi Maha Penyayang. QS.59:22.

Dan Ibrahim telah mewasiatkan ucapan itu kepada anak-anaknya, demikian pula Ya’qub. [Ibrahim berkata]: "Hai anak-anakku! Sesungguhnya Allah telah memilih agama ini bagimu, maka janganlah kamu mati kecuali dalam memeluk agama Islam". (132)

Islam adalah agama membawa kemajuan / modren Q.14;1, 58:11, 29;43.
Alif laam raa. [Ini adalah] Kitab yang Kami turunkan kepadamu supaya kamu mengeluarkan manusia dari gelap gulita kepada cahaya terang benderang dengan izin Tuhan mereka, [yaitu] menuju jalan Tuhan Yang Maha Perkasa lagi Maha Terpuji. Q.14:(1)

Hai orang-orang yang beriman, apabila dikatakan kepadamu: "Berlapang-lapanglah dalam majlis", maka lapangkanlah, niscaya Allah akan memberi kelapangan untukmu. Dan apabila dikatakan: "Berdirilah kamu, maka berdirilah, niscaya Allah akan meninggikan orang-orang yang beriman di antaramu dan orang-orang yang diberi ilmu pengetahuan beberapa derajat. Dan Allah Maha Mengetahui apa yang kamu kerjakan.  Q.58:11

Dan perumpamaan-perumpamaan ini Kami buatkan untuk manusia; dan tiada yang memahaminya kecuali orang-orang yang berilmu. Q:29:(43)

Islam adalah agama Penyerahan diri ( submission ) kepada Allah swt.Q.21:108.
"Sesungguhnya yang diwahyukan kepadaku adalah bahwasanya Tuhanmu adalah Tuhan Yang Esa, maka hendaklah kamu berserah diri [kepada-Nya]". (108)Q 21:108.
Wisdom ini juga terdapat dlm Bible,sebagai perintah Allah Pertama;
Cintailah Allah dengan sepenuh hatimu, dengan sepenuh pikiranmu dan sepenuh jiwamu.

Matthew 22.37. Jesus replied: “‘Love the Lord your God with all your heart and with all your soul and with all your mind. This is the first and greatest commandment.

Islam adalah agama Kasih Sayang dan Cinta Q.3:31, 60:7.
Katakanlah: "Jika kamu [benar-benar] mencintai Allah, ikutilah aku, niscaya Allah mengasihi dan mengampuni dosa-dosamu." Allah Maha Pengampun lagi Maha Penyayang. Q.3:(31).

Tiada seorangpun diantara kamu yang beriman dan mencintai Allah kalau kamu belum mencintai tetangga kamu sebagaimana kamu mencintai diri sendiri Hadis.

Wisdom ini juga terdapat di umat Yahudi dan Nasrani
Galatian 5:14The entire law is summed up in a single command: “Love your neighbor as yourself. If you keep on biting and devouring each other, watch out or you will be destroyed by each other.

Islam adalah agama Keadilan untuk semua orang.Q.4;135, 5:8,60:7-8
Wahai orang-orang yang beriman, jadilah kamu orang yang benar-benar penegak keadilan, menjadi saksi karena Allah biarpun terhadap dirimu sendiri atau ibu bapak dan kaum kerabatmu. Jika ia[1]kaya ataupun miskin, maka Allah lebih tahu kemaslahatannya. Maka janganlah kamu mengikuti hawa nafsu karena ingin menyimpang dari kebenaran. Dan jika kamu memutar balikkan [kata-kata] atau enggan menjadi saksi, maka sesungguhnya Allah adalah Maha Mengetahui segala apa yang kamu kerjakan. Q.4:(135).

Hai orang-orang yang beriman, hendaklah kamu jadi orang-orang yang selalu menegakkan [kebenaran] karena Allah, menjadi saksi dengan adil. Dan janganlah sekali-kali kebencianmu terhadap sesuatu kaum, mendorong kamu untuk berlaku tidak adil. Berlaku adillah, karena adil itu lebih dekat kepada takwa. Dan bertakwalah kepada Allah, sesungguhnya Allah Maha Mengetahui apa yang kamu kerjakan. Q.5:(8)

Mudah-mudahan Allah menimbulkan kasih sayang antaramu dengan orang-orang yang kamu musuhi di antara mereka. Dan Allah adalah Maha Kuasa. Dan Allah Maha Pengampun lagi Maha Penyayang. (7) Allah tiada melarang kamu untuk berbuat baik dan berlaku adil terhadap orang-orang yang tiada memerangimu karena agama dan tidak [pula] mengusir kamu dari negerimu. Sesungguhnya Allah menyukai orang-orang yang berlaku adil. Q.60;7-8.

Islam adalah agama Kesejahteraan Q.28:77
Dan carilah pada apa yang telah dianugerahkan Allah kepadamu [kebahagiaan] negeri akhirat, dan janganlah kamu melupakan bahagianmu dari [keni’matan] duniawi (hidup sejahtera) dan berbuat baiklah [kepada orang lain] sebagaimana Allah telah berbuat baik kepadamu, dan janganlah kamu berbuat kerusakan di [muka] bumi. Sesungguhnya Allah tidak menyukai orang-orang yang berbuat kerusakan. Q.28:(77).

Islam adalah agama science and technologi Q.57:25, 45;12, 16:14.
Dan Kami ciptakan besi yang padanya terdapat kekuatan yang hebat dan berbagai manfa’at bagi manusia, [supaya mereka mempergunakan besi itu] dan supaya Allah mengetahui siapa yang menolong [agama] Nya dan rasul-rasul-Nya padahal Allah tidak dilihatnya. Sesungguhnya Allah Maha Kuat lagi Maha Perkasa. Q. 57:(25.

Allahlah yang menundukkan lautan untukmu supaya kapal-kapal dapat berlayar padanya dengan seizin-Nya, dan supaya kamu dapat mencari sebagian karunia-Nya dan mudah-mudahan kamu bersyukur. Q.45:12.

Dan Dia-lah, Allah yang menundukkan lautan [untukmu] agar kamu dapat memakan daripadanya daging yang segar [ikan], dan kamu mengeluarkan dari lautan itu perhiasan yang kamu pakai; dan kamu melihat bahtera berlayar padanya, dan supaya kamu mencari [keuntungan] dari karunia-Nya, dan supaya kamu bersyukur. Q.16:14.

Islam adalah agama Toleransi / liberti Q. 2;256, 90:10,
Tidak ada paksaan untuk [memasuki] agama [Islam]; sesungguhnya telah jelas jalan yang benar daripada jalan yang sesat. Karena itu barangsiapa yang ingkar kepada Thaghut [5] dan beriman kepada Allah, maka sesungguhnya ia telah berpegang kepada buhul tali yang amat kuat yang tidak akan putus. Dan Allah Maha Mendengar lagi Maha Mengetahui. Q.2:(256) Dan Kami telah menunjukkan kepadanya dua jalan . Q;90:10.

Islam adalah agam membela  Human Right Q.4:75.
Mengapa kamu tidak mau berperang di jalan Allah dan [membela] orang-orang yang lemah baik laki-laki, wanita-wanita maupun anak-anak yang semuanya berdo’a: "Ya Tuhan kami, keluarkanlah kami dari negeri ini [Mekah] yang zalim penduduknya dan berilah kami pelindung dari sisi Engkau, dan berilah kami penolong dari sisi Engkau!". Q;4:(75)

Islam adalah agama Fleksibel /tidak menyusahkan Q.22:78, 7:157.
Dan berjihadlah kamu pada jalan Allah dengan jihad yang sebenar-benarnya. Dia telah memilih kamu dan Dia sekali-kali tidak menjadikan untuk kamu dalam agama suatu kesempitan. [Ikutilah] agama orang tuamu Ibrahim Q;22:78

Menyuruh mereka mengerjakan yang ma’ruf dan melarang mereka dari mengerjakan yang mungkar dan menghalalkan bagi mereka segala yang baik dan mengharamkan bagi mereka segala yang buruk Q;7:157.

Puasa dapat di gantikan dengan uang Q.2:185.
Shalat dapat digabung Q.4:101
Berwuduk boleh dgn debu Q.5:6
Alkohol boleh minum sedikit Q.2;219.
Daging Babi boleh makan sedikit Q.2:173

Islam adalah agama Kebersamaan antara laki2 dan wanita. Q.5;38, 33:35
Laki-laki yang mencuri dan perempuan yang mencuri, potonglah tangan keduanya [sebagai] pembalasan bagi apa yang mereka kerjakan dan sebagai siksaan dari Allah. Dan Allah Maha Perkasa lagi Maha Bijaksana. Q.5:(38)

Sesungguhnya laki-laki dan perempuan yang muslim, laki-laki dan perempuan yang mu’min [6], laki-laki dan perempuan yang tetap dalam keta’atannya, laki-laki dan perempuan yang benar, laki-laki dan perempuan yang sabar, laki-laki dan perempuan yang khusyu’, laki-laki dan perempuan yang bersedekah, laki-laki dan perempuan yang berpuasa, laki-laki dan perempuan yang memelihara kehormatannya, laki-laki dan perempuan yang banyak menyebut [nama] Allah, Allah telah menyediakan untuk mereka ampunan dan pahala yang besar. Q.33:(35)

Islam adalah agama Rasional, logic, akal Q;100:10.Q.2:269.
Dan tidak ada seorangpun akan beriman kecuali dengan izin Allah; dan Allah menimpakan kemurkaan kepada orang-orang yang tidak mempergunakan akalnya. Q.10;(100) Dan hanya orang-orang yang berakallah yang dapat mengambil pelajaran [dari firman Allah]. Q.2:(269).
Niscaya Allah akan meninggikan orang-orang yang beriman di antaramu dan orang-orang yang diberi ilmu pengetahuan beberapa derajat. Dan Allah Maha Mengetahui apa yang kamu kerjakan.  Q.58:11




Islam adalah agama Ilmu / Progress / Modren  Q. 58:11, 29:43.
Dan apabila dikatakan: "Berdirilah kamu, maka berdirilah, niscaya Allah akan meninggikan orang-orang yang beriman di antaramu dan orang-orang yang diberi ilmu pengetahuan beberapa derajat. Dan Allah Maha Mengetahui apa yang kamu kerjakan. Q.58:11’
Demikianlah Allah menerangkan ayat-ayat-Nya kepadamu supaya kamu berpikir, Q.2:(219).
"Dan perumpamaan-perumpamaan ini Kami buatkan untuk manusia; dan tiada yang memahaminya kecuali orang-orang yang berilmu luas. ( Technologi dan Science )" Q.29:43.  
Sebenarnya, Al Qur'an itu adalah ayat-ayat yang nyata di dalam dada orang-orang yang diberi ilmu luas. Dan tidak ada yang mengingkari ayat-ayat Kami kecuali orang-orang yang zalim.Q.29:49.
Allah tidak akan merubah nasib manusia kalau dia sendiri tidak merubahnya. Q.13’;11 Orang orang yang berilmu luaslah yang dapat merubah nasibnya, yang tidak berilmu hidupnya tetap primitif miskin ilmu dan harta.

Islam adalah agama Pemurah Q. 2;265
Dan perumpamaan orang-orang yang membelanjakan hartanya karena mencari keridhaan Allah dan untuk keteguhan jiwa mereka, seperti sebuah kebun yang terletak di dataran tinggi yang disiram oleh hujan lebat, maka kebun itu menghasilkan buahnya dua kali lipat. Jika hujan lebat tidak menyiraminya, maka hujan gerimis [pun memadai]. Dan Allah Maha Melihat apa yang kamu perbuat. Q.2:(265)

Islam adalah agama Rahmat bagi semesta alam.Q.21;107.
Dan tiadalah Kami mengutus kamu, melainkan untuk [menjadi] rahmat bagi semesta alam. Q.21:(107).
Nabi Muhammad saw menegaskan bahwa Allah berjanji siapa siapa yang mengikuti agama Islam dengan khafah, sempurna, professional maka Allah akan berikan hadiah 2 Syurga yaitu Syurga di dunia, hidup yang sukses sejahtera dan bahagia, kedua syurga akirat hidup yang lebih mewah dari hidup di dunia. Muslim ini disebut dalam Al Quran adalah Muslim bertaqwa. Muslim bertaqwa mendapat tempat  termulia baik di dunia maupun di akirat.

[Yaitu] orang-orang yang beriman dan mereka selalu bertakwa.  Bagi mereka berita gembira di dalam kehidupan di dunia (syurga dunia) dan [dalam kehidupan] di akhirat.(syurga akirat )QS 10:63. Artinya Muslim bertaqwa mendapat 2 syurga yaitu syurga dunia dan syurga akirat.

Dengan kata lain Muslim Bertaqwa itu adalah Muslim yang Kaya Raya dan Pemurah.

Sebaliknya Allah dan Nabi memperingatkan manusia, siapa siapa yang mentaati hukum2 Islam setengah setengah dan mengingkari setengah yang lain akan mendapat kehinaan hidup di dunia dan Neraka di akirat.

Kemudian kamu  membunuh dirimu [saudaramu sebangsa] dan mengusir segolongan daripada kamu dari kampung halamannya, kamu bantu membantu terhadap mereka dengan membuat dosa dan permusuhan; tetapi jika mereka datang kepadamu sebagai tawanan, kamu tebus mereka, padahal mengusir mereka itu [juga] terlarang bagimu. Apakah kamu beriman kepada sebahagian Al Kitab  dan ingkar terhadap sebahagian yang lain? Tiadalah balasan bagi orang yang berbuat demikian daripadamu, melainkan kenistaan dalam kehidupan dunia, dan pada hari kiamat mereka dikembalikan kepada siksa yang sangat berat. Allah tidak lengah dari apa yang kamu perbuat Q.2:85.

Saya yakin pembaca tercinta tidak pernah mendapat pencerahan Islam seperti diatas itu dari guru2 agama anda. Semoga anda terinspirasi dengan ayat ayat Allah tesebut diatas untuk memperbaiki keyakianan Islam kita semua.Semoga Allah swt membukakan pintu Hidayah ilmu Islam yang sebenar benarnya kepada kita semua Amin.

Sayang beribu kali sayang, yang dapat menikmati pemberian2 Allah tersebut, bukan umat Nabi Muhammad saw tapi umat lainnya. Padahal mereka tidak membaca Al Quran, tapi mereka sukses mengambil dan menggunakan pemberian Allah tersebut untuk kesehateraan umat manusia di bumi.
Hanya sedikit sekali umat Islam pengikut2 nabi Muhammad saw yang dapat mensyukuri pemberian2 Allah tersebut. Salah siapa? Tentu Ulamanya.




Sesungguhnya Kami telah menempatkan kamu sekalian di muka bumi dan Kami adakan bagimu di muka bumi itu [sumber] penghidupan. Amat sedikitlah kamu bersyukur.( sedikit yang akan masyuk syurga )  QS 7:(10)

"Dia-lah Yang menciptakan kamu dan menjadikan bagi kamu pendengaran, penglihatan dan hati". [Tetapi] amat sedikit kamu bersyukur. ) Sedikit yg masuk Syurga.(23)Q. 67;23.

Maju dan hancurnya suatu umat sangat tergantung kepada ulama yang mengajarkan Islam, cara hidup yang benar dan Islami. Umumnya ulama sekarang ini mabuk dengan ibadah2 ritual dari pada ibadah2 Muamalah, ibadah nyata, berkarya, akiranya umat Islam tidak dapat menikmati pemberian2 Allah yang terkandung dlm Bumi. Dimana kesalahan ulama memahami Islam. Mari kita koreksi dibawah ini. Seharusnya ulama itu memotivasi umat Islam mengejar hidup berilmu technologi agar umat Islam dapat hidup bermartabat dan menjadi teladan.

++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++




TIDAK ADA PAKSAAN BERAGAMA, WALAUPUN SUDAH MASUK ISLAM

Al Quran adalah kitab ALLAH, buku pedoman hidupku, sumber inspirasiku, sumber ilmuku,buku kesehatanku, makanan rohaniku, sumber kekuatanku, sumber kenikmatan2ku,buku untuk mendekati diri kepada ALLAH yang akan memberikan aku syurga. Syurga dunia dan akirat

Assalamu'alaikum Warahmatullahi Wabarakatuh..
Sering kita mendengar bahwa pemerintah harus mengatur rakyatnya dengan peraturan2 ALLAH.dan peraturan2 ALLAH dijadikan hukum positif, seperti di Saudi Arabia, ISIS dan Iran.
Misalnya wajib wanita berjilbab, maka pemerintah hendaklah membuat undang2 wajib wanita berjilbab. dsb.

Sesungguhnya mereka2 itu salah dan menyesatkan umat, ALLAH memberikan kepada manusia untuk memilih jalan hidupnya, apakah mau mengikuti peraturan2 ALLAH, atau tidak ada ditangan manusia. Nabi2 datang hanya untuk memberikan peringatan2 saja, bukan untuk memaksa manusia.

Merdeka dan bebas beragama artinya orang merdeka menjalankan agamanya atau tidak beragama, merdeka berbicara, berekpresi  atau berpakaian. Jadi kemerdekaan itu sesungguhnya pemberian dari Allah Raja diraja diBumi ini.
Oleh karena itu setiap orang harus mempertahankan kemerdekaan pemeberian dari Allah. Jangan sampai di ambil oleh pemerintah. Human Righ itu aalah peraturan dari Allah (Bible dan Al Quran)

Wahyu ALLAH kepada nabi Isa as tentang Freedom

He who is unjust, let him unjust still.
He who is filthy, let him be filthy still
He who is righteous, let him be righteous still.
He who is holy,let him be holy stiil.(Rev;22:11)

Firman ALLAH kpd nabi Muhammad saw.

  1. And shown him the two highways? QS.90:(10)
(One is ALLAH's way, Two is Satan's way) (Dan Kami telah menunjukkan kepadanya dua jalan ; Antara jalan yang lurus(ALLAH) dan jalan yang sesat / setan.
2.Let there be no compulsion in religion.QS.2:256
Tidak ada paksaan untuk beragama ; sesungguhnya telah jelas jalan yang benar daripada jalan yang sesat. Karena itu barangsiapa yang ingkar kepada Thaghut [5] dan beriman kepada Allah, maka sesungguhnya ia telah berpegang kepada buhul tali yang amat kuat yang tidak akan putus. Dan Allah Maha Mendengar lagi Maha Mengetahui.

Dari wahyu2 ALLAH kepada nabi Isa as dan Muhammad saw jelas tidak ada paksaan dari ALLAH untuk bergama atau mengikuti peraturan2 ALLAH.

--Siapa yang ingin tidak adil,silakan demikian,
--Siapa yang tidak percaya kpd ALLAH,silakan demikian, siapa
--Siapa yang ingin beriman, bertaqwa,silakan demikian
--siapa yang ingin menjadi orang2 saleh,silakan demikian.

Nanti ALLAH akan mengadili semua manusia di pengadilanNya, dengan seadil adilnya.

Jadi kalau ada segolongan Islam yang menghakimi/ memaksa masarakat untuk mentaati peraturan2 ALLAH sesungguhnya merekalah yang salah. Misalnya memaksa wanita2 berjilbab, memaksa dan melarang keyakinan orang lain untuk beribadah kpd ALLAH seperti melarang Muslim Ahmadiyah untuk berdakwah dll.

Tugas ulama2 atau pemerintah, tidak  untuk menghukum masarakat yang tidak mengikuti perintah2 ALLAH tapi hanya pemberi peringatan2 saja sebagamana ALLAH jelaskan dlm al Quran dan Bible;

Tugas kamu ( Muhammad) hanya menyampaikan saja. kami lah yang menghisab/menghukumnya perbuatan2 mereka dan...QS.13:40.

Jika mereka tetap berpaling,maka sesungguhnya kewajiban yang dibebankan atas kamu(Muhammad) hanyalah menyampaikan (amanat ALLAH ) dgn terang Qs 16 :82.

Dalam Bible;
Do not judge(mengharamkan) one another, my Brothers!
Whoever judge his brother's faith, he will be judged back as same as measure hejudged.GOD is only lawmaker,and judge! He alone can save and destroy.Who do you think are, to judge your fellow-man?(james 2:11)

Jelas bagi kita yang mendapat petunjuk2 dari wahyu2 ALLAH diatas bahwa setiap manusia merdeka menjalankan keyakinan agamanya atau tidak beragama, merdeka cara berpakaian dan beraktivitas, asalkan saja tidak melakukan perbuatan2;
==kriminal yang merugikan orang lain==.Seperti; berzina, mencuri, melukai orang lain, merampok, membrintak, membunuh dll.

Issue Home sexual dan gay-lesbian merriage.
Walaupun perbuatan2 mereka itu adalah perbuatan2 dosa, tapi tidak termasuk perbuatan kriminal. Perbuatan2 dosa yang terbesar bukanlah homosexual atau gay-lesbian, tapi adalah dosa Syirik yaitu yang menyambah tuhan yang banyak.

Begitu pula dosa2 orang yang anti Tuhan,tidak percaya kpd ALLAH yang memberikan hidup dan rezeki, mereka merdeka melakukan aktivitas2nya dlm mencari nafkah dan bahagia.

Setiap manusia tidak ada yang tidak berdosa,sekalipun orang2 yang mengaku pembela agama, menegakan agama islam atau Kristen.

ALLAH mewahyukan kepada nabi Isa as seperti berikut ini;

Why do look at the speck into others eyes, pay no attention to the log your own eyes?
How can you say to others, let me take the speck out of your eye, yet cannot even see the log your own eyes?
You are hypocrite! First take the log out the speck from your own eyes and you will be able to see clearly to take the speck out others.(luke 6:41)

Artinya; Kenapa anda melihat dosa2 orang lain, dan tidak memperhAikan dosa2 anda sendiri?

Bagaimana anda bisa menolong orang lain dari dosa2nya,sedangkan anda tidak bisa melihat dosa2 anda sendiri.

Kamu adalah munafik! Pertama tama bersihkan dosa2 and dahulu, baru anda bisa melihat dosa2 orang lain.

Jelaslah ulama2 atau usztad2 atau pemerintah yang menghakimi keyakinan orang lain yg berbeda dengan mereka serta melarang mereka beribadah kepada ALLAH sesuai dengan keyakinan mereka dengan tuduhan mereka adalah ber dosa.

Seperti contoh; MUi dan FPI cs mengharamkan muslim Ahmadiyah, di anggap ajaran sesat dan akan membawa umat ke neraka.
Apakah MUI dan FPI cs yakin akan masuk syurga?  belum tentu bukan? Kita semua akan berhadapan di depan pengadilan ALLAH.

Demikianlah peringatan2 ALLAH kepada kita semua dengan wahyu2nya, semoga aqidah kita selama ini dapat kita perbaiki, dan mari kita ingatkan ulama2,usztad2 dan teman2 kita yang menghakimi dan melarang orang lain karena berdosa.

Mari kita bersihkan dosa2 kita dulu,sebelum membersihkan dosa2 orang lain. Tugas kita semua hanya saling ingat mengingatkan saja,yang maha benar hanya ALLAH semata.

KALAU DI PERINGATKAN DENGAN AYAT2 ALLAH, DIA TUNDUK;


Dan orang-orang yang apabila diberi peringatan dengan ayat-ayat Tuhan mereka,mereka tidaklah menghadapinya sebagai orang-orang yang tuli dan buta. QS 25(73

wassalamu'alaikum wrwb



3. Muslim Tidak Boleh Melupakan Kehidupan Syurga Dunia.

4. Hadis Membawa Kehancuran di negara2 Islam. Kenapa?

5. Taqwa adalah Muslim Yang Berkarya Nyata.

6. Budaya Arab telah Mengkikis Budaya Nusantara Indah.

7. Siapa siapa yang Termasuk Mabuk Agama dan Kekuasaa itu? Akalnya tidak waras lagi, Penipu, dan Munafik. 


8. Rahasia Umat Yahudi dan Kristen Unggul dari umat Islam. Dimana salahnya?










2 comments: