Pages

Wednesday, December 1, 2010

PENTING KASIH SAYANG DALAM KEHIDUPAN MANUSIA.


.بِسۡمِ ٱللهِ ٱلرَّحۡمَـٰنِ ٱلرَّحِيمِ
In the name of God, the Most Gracious, and the Most Merciful.
Assalamu’alikum wr wb
For You from My Heart.
All those who read shall pass on my words to others and those to others again; O Allah, be my witness, that I have conveyed your message to your people.
Untuk Kamu dari Hati Saya.
Siapa2 yang membaca artikel ini haruslah menyampaikan kepada teman2, dan teman2 lainnya. Yaa Allah, Engkaulah saksiku bahwa saya telah menyampaikan ayat2 Mu kepada Hamba2Mu.

Nasehat untuk Pemuda dan Pemudi Harapan Bangsa dan Agama Islam.
“Kamu boleh yakin bahwa Syariat Islam (wisdom) ini bagus untuk jiwa kamu. Amalkan Syariat Islam (Wisdom) ini secara profesional, dan kamu akan mempunyai hari depan yang cerah. Wisdom memberikan kepada kamu hidup yang panjang, sejahtera dan terhormat. Wisdom dapat membuat hidup kamu yang menyenangkan dan selamat”.

Yaa Allah lindungi aku dari tipu daya setan terkutuk.
"Ya Tuhanku, lapangkanlah untukku dadaku, dan mudahkanlah untukku urusan ku, dan lepaskanlah kekakuan dari lidahku, supaya mereka mengerti perkataanku.  QS 20:25-28.

Tugas Saya! Tetaplah memberi peringatan,(dgn ayat2 Allah swt)  karena sesungguhnya peringatan itu bermanf'at bagi orang orang yang beriman. Q. 51:55. Dan siapakah yang lebih zalim dari pada orang yang telah diperingatkan dengan ayat ayat Tuhanya, kemudian ia berpaling daripadanya? sesungguhnya Kami akan memberikan pembalasan orang orang yang berdosa.Q. 32;22.

Kalau anda yang sudah membaca peringatan2 Allah dibawah ini, namun anda tidak mentaatinya, artinya anda melanggar peraturan Allah dan Rasul. Resikonya besar, di sebut anda seorang yang "Zolim, Neraka tempatnya !

Ingat ! Umat Islam yang banyak belum tentu benar, kerena mereka pengikut2 fanatik!!
Dan jika kamu menuruti kebanyakan orang-orang yang di muka bumi ini, niscaya mereka akan menyesatkanmu dari jalan Allah. Mereka tidak lain hanyalah mengikuti persangkaan belaka, dan mereka tidak lain hanyalah berdusta (munafik).QS 6:116.
Dan sesungguhnya kebanyakan (dari ulama) benar-benar hendak menyesatkan (orang lain) dengan hawa nafsu mereka tanpa pengetahuan. Sesungguhnya Tuhanmu, Dia-lah yang lebih mengetahui orang-orang yang melampaui batas. QS.6:119.

Ingat ! Pemimpin / Ulama Radikal intoleransi membawa kehancuran.
Peringatan Allah swt:
(1).Orang2 yang bijak berilmu membawa masarakat ke sejahteraan dan kedamaian, tetapi ulama Radikal,membawa kehancuran dan malapetaka kepada pengikut2nya dan kepada umat. (2). Pemimpin / Ulama radikal ( baik Muslim, Christen, Jews, Hindu, ) menipu teman2nya, dan mengering pengikut2nya kedalam hidup yang sensara dan terhina, mencari jalan untuk melukai orang lain, bahkan kata katanya menyakiti / fitnah.
"(3). Dan janganlah kamu cenderung kepada orang-orang yang zalim /penindas yang menyebabkan kamu disentuh api neraka. QS.11;113.
Dan demikianlah Kami adakan pada tiap-tiap negeri penjahat-penjahat yang terbesar agar mereka melakukan tipu daya dalam negeri itu. Dan mereka tidak memperdayakan melainkan dirinya sendiri, sedang mereka tidak menyadarinya. Q.6:(123)Terbukti sejumlah orang orang yg berteman dgn Razieq Shihab, Isis, Taliban, Jihadis dll. hidup terhina, terbunuh, masuk Jail dll.




Wisdom Khalifah Abu Bakar.
"Kalau dakwah saya sesuai dgn Al Quran ikutilah aku, kalau saya salah tegurlah aku, kalau bertentangan dgn Al Quran tinggalkan aku".

Wisdom Nabi2.
Nabi Muhammad saw; “Tidak seorang pun dari kamu yang beriman kepada Allah sebelum  kamu mencintai tetangga kamu sebagaimana kamu mencintai diri sendiri. Kamu belum lagi mencintai Allah swt kalau kamu belum mencintai semua manusia, termasuk makhluk lain2nya.
Kalimat himah ini juga ada di umat Kristen dan Yahudi'
First Commandment
Nabi Musa, Daud,Jesus as; . Love your neighbor as you love yourself; Love your God with all your heart, mind and soul; If you keep hating, judging each other, and then watch out, you will be destroyed one another.
Hikmah /Wisdom inilah  yang harus kita berikan kepada anak2 cucu2 dan anak2  didik disekolah, dirumah sebagai generasi berikutnya.Siapa siapa yang mengamalkan wisdom Nabi2 ini hidupnya akan sukses, sejahtera dan bahagia.
Wisdom ini adalah perintah Allah pertama dlm Islam agar dapat hidup damai, sejahtera, harmoni dan bahagia dlm masyarakat Plural.
Was Salam - With My Love.


kh-quraish-shihab.jpg
Prof. Dr HM Quraish Shihab, pakar tafsir terkenal di Indonesia, mantan menteri agama RI, pelopor pembaharuan tafsiran al Quran, tafsiran modren, di Abad 21 ini berkata;

Alquran tidak kering. Betapa pun orang membahasnya, setiap saat dia memberikan hal yang baru.
Begitu juga ketika ia mempelajari Alquran. Dia bisa menemukan makna baru, rahasia baru yang belum ditemukan oleh orang sebelumnya karena dia bersumber dari Tuhan.
Saya terinspirasi dengan tafsirannya yang berbeda dengan kebanyakan ahli2 tafsir dari negara2 Timur Tengah. Prof.DR Quraish Shihab yang menobrak ahli2 Tafsiran2 ulama2  Arab berpaham primitif (Ibnu Kathir,At-Tobary,Imam As-Suyuty ,Al-Baghowy, imam Muslim, Bukhari dll )  yaitu dimana Prof DR.Quraish.Shihab berpendapat bahwa;

1.Wanita2 Muslim tidak perlu merasa berdosa kalau tidak berjilbab, karena kepala, muka,tangan dan kaki itu bukanlah aurat wanita.
2. Muslim jangan merasa berdosa kalau mengucapkan Natal  kepada teman2 Kristen.
3. Muslim jangan merasa berdosa memilih pemimpin Kristen yang baik,jujur,adil, cerdas dan tidak memusuhi Islam.

Dalam bukunya tersebut, Quraish menyimpulkan, bahwa: “ayat-ayat al-Quran yang berbicara tentang pakaian wanita mengandung aneka interpretasi.” Juga, dia katakan: “bahwa ketetapan hukum tentang batas yang ditoleransi dari aurat atau badan wanita bersifat zhanniy yakni dugaan.” Saya sependapat dengan tafsiran beliau, bahwa menutup kepala, tangan dan kaki itu adalah budaya wanita2 yang tinggal dipadang pasir agar pasir tidak merusak kulitnya dan rambutnya. Alasan kedua wanita Arab meakai Burqa, agar tidak diganggu dan diculik oleh orang orang yang tidak dikenal atau oleh musuh yang ingin menjadikan wanita sebagai budak, gundik dan dijualbelikan.  Ulama zaman kuno itu mempelintir ayat ayat Allah yang mengatakan bahwa rambut kepala, tangan dan kaki adalah aurat. Ulama ini beerpaham primitif. Tidak berilmu luas. fanatik.
Dan sesungguhnya kebanyakan (dari ulama) benar-benar hendak menyesatkan (orang lain) dengan hawa nafsu mereka tanpa pengetahuan. Sesungguhnya Tuhanmu, Dia-lah yang lebih mengetahui orang-orang yang melampaui batas. QS.6:119

Masih menurut Quraish, “Perbedaan para pakar hukum itu adalah perbedaan antara pendapat-pendapat manusia yang mereka kemukakan dalam konteks situasi zaman serta kondisi masa dan masyarakat mereka, serta pertimbangan- pertimbangan nalar mereka, dan bukannya hukum Allah yang jelas, pasti dan tegas.“Bukankah Al-Quran tidak menyebut batas aurat?
Kesimpulan ini perlu dipertegas, agar tidak ada salah persepsi diantara pembaca, bahwa ‘batas aurat wanita’ memang begitu fleksibel, tergantung situasi dan kondisi.
Saya berpendapat bahwa Jilbab Burqa itu adalah pakaian wanita Muslim yang tinggal di padang pasir, dan daerah sering terjadi penculikan wanita di zaman primitif.  Wanita Muslim Indonesia tidak perlu memakai Jilbab karena tidak ada pasir panas yang akan merusak rambut kepala dan kulit, dan juga tidak ada laki2 yang akan menculik dan menganggu, ada polisi disini yang akan menjaga. Kecuali kalau anda tinggal di padang pasir. Masuk akal waras bukan? Mari saya ajak anda memahami Syriah Islam lain2nya. Semoga terinspirasi.

Al Quran adalah buku pedoman hidupku, sumber inspirasiku, sumber ilmuku,buku kesehatanku, makanan rohaniku, sumber kekuatanku, sumber kenikmatan2ku,buku untuk mendekati diri kepada ALLAH yang akan memberikan aku syurga.Syurga dunia dan akirat.

Nabi Muhammad saw sebagai teladan untuk umat manusia.
Mengikuti sunnah Rasulullah harus professional.

AKHLAQ / BUDI PEKERTI  RASULULLAH SAW.
Nabi Muhammad saw adalah Pelopor Human Right.
Tertulis dalam Al Quran dengan jelas seperti dibawah ini.

Diantara sifat2 Rasulullah saw yang mulia dan menjadi peraturan Universal ( PBB ) seperti;  (1) Humility.(kerendahan hati ), (2) Mencitai semua manusia tanpa melihat agama, suku dan Gender, (3) membela kaum minoriti tertidas serta (4) berlaku adil kepada umat Kristen, Yahudi dan lain2nya (Human Right ).(5) Berniaga dalam mencari nafkah.

HUMILITY / FREEDOM OF SPEECH.
Dan hamba-hamba Tuhan Yang Maha Penyayang itu (ialah) orang-orang yang berjalan di atas bumi dengan rendah hati dan apabila orang-orang jahil (menghina, berolok2 ) menyapa mereka, mereka mengucapkan / membalas dengan kata-kata yang baik. QS.25:63.
وَعِبَادُ ٱلرَّحۡمَـٰنِ ٱلَّذِينَ يَمۡشُونَ عَلَى ٱلۡأَرۡضِ هَوۡنً۬ا وَإِذَا خَاطَبَهُمُ ٱلۡجَـٰهِلُونَ قَالُواْ سَلَـٰمً۬ا
The (faithful) slaves of the Beneficent are they who walk upon the earth modestly, and when the foolish ones address them answer: Peace; QS 25:(63).
Sebaliknya Muslim Radikal menghukum mati orang2 yang menghina Nabi dan agama Islam. Muslim radikal ingkar Allah.
Sebaliknya Muslim radikal menghukum orang yang menghina agama dan nabi.Mereka ingkar kepada ayat2 diatas itu.

MENCITAI SEMUA MANSIA TANPA MELIHAT PERBEDAN AGAMA, BUDAYA, SUKU DAN GENDER.
Hadis; Kamu belum mencintai Allah,kalau kamu belum mencintai tetangga kamu atau mencintai semua orang. HR Muslim.
Bible; ,Second Commandment; Love your neighbor as you love your self, or love all people.

Sebaliknya Muslim Radikal fanatik membenci umat non Muslim seperti Kristen,Hindu, Yahudi, Amerika dll,serta membenci dan menuduh sekte2 Islam yang berbeda dengan Muslim Radikal sesat dan kafir.

HUMAN RIGHT/ MEMBELA HAK ASASI MANUSIA.
Mengapa kamu tidak mau berperang di jalan Allah dan (membela) orang-orang yang lemah(tertindas) baik laki-laki, wanita-wanita maupun anak-anak yang semuanya berdoa: "Ya Tuhan kami, keluarkanlah kami dari negeri ini (Mekah)yang lalim penduduknya dan berilah kami pelindung dari sisi Engkau, dan berilah kami penolong dari sisi Engkau!".[QS 4:75]
Dengan kata lain Nabi membela Hak Asasi (Ham) kelompok minoritas yaitu hak2 kemerdekaan beragama, berbicara, berexpressi dll.

وَمَا لَكُمۡ لَا تُقَـٰتِلُونَ فِى سَبِيلِ ٱللَّهِ وَٱلۡمُسۡتَضۡعَفِينَ مِنَ ٱلرِّجَالِ وَٱلنِّسَآءِ وَٱلۡوِلۡدَٲنِ ٱلَّذِينَ يَقُولُونَ رَبَّنَآ أَخۡرِجۡنَا مِنۡ هَـٰذِهِ ٱلۡقَرۡيَةِ ٱلظَّالِمِ أَهۡلُهَا وَٱجۡعَل لَّنَا مِن لَّدُنكَ وَلِيًّ۬ا وَٱجۡعَل لَّنَا مِن لَّدُنكَ نَصِيرًا (٧٥)

And why should ye not fight in the cause of Allah and of those who, being weak, are ill-treated (and oppressed)? Men, women, and children, whose cry is: "Our Lord! rescue us from this town, whose people are oppressors; and raise for us from thee one who will protect; and raise for us from thee one who will help.QS 4:75.

Sebaliknya Muslim Radikal menzolimi dan menghukum kelompok2 agama yang tidak mengikuti mereka. Muslim Radikal ingkar Allah.

JUSTICE FOR ALL/BERLAKU ADIL UNTUK SEMUA MANUSIA.
"Katakanlah (hi Muhammad ) : "Aku beriman kepada semua Kitab yang diturunkan Allah dan aku diperintahkan supaya berlaku adil di antara kamu ( Kristian and Yahudi ) Allah-lah Tuhan kami dan Tuhan kamu. Bagi kami amal-amal kami dan bagi kamu amal-amal kamu. Tidak ada pertengkaran antara kami dan kamu, Allah mengumpulkan antara kita dan kepada-Nyalah kembali [kita]" QS 42:15. Dengan kata lain Nabi berlaku adil kepada semua manusia tanpa melihat agama,suku, budaya, dan gender.

لِذَ‌ٰلِكَ فَادْعُ ۖ وَاسْتَقِمْ كَمَا أُمِرْتَ ۖ وَلَا تَتَّبِعْ أَهْوَاءَهُمْ ۖ وَقُلْ آمَنتُ بِمَا أَنزَلَ اللَّهُ مِن كِتَابٍ ۖ وَأُمِرْتُ لِأَعْدِلَ بَيْنَكُمُ ۖ اللَّهُ رَبُّنَا وَرَبُّكُمْ ۖ لَنَا أَعْمَالُنَا وَلَكُمْ أَعْمَالُكُمْ ۖ لَا حُجَّةَ بَيْنَنَا وَبَيْنَكُمُ ۖ اللَّهُ يَجْمَعُ بَيْنَنَا ۖ وَإِلَيْهِ الْمَصِيرُ

And say ( Muhammad ), “I believe in whatever book Allah has sent down. And I have been ordered to do justice among you(Christian, Jews, Quraish, etc ). Allah is our Lord and your Lord. For us are our deeds, and for you, your deeds. There is no argumentation between us and you. Allah will bring us together, and to Him is the final return.” QS 42:15. lihat juga; QS.60:7-8. QS.5:8

Sebaliknya Muslim Radikal melakukan diskriminasi kepada kelompok2 agama yang tidak mengikuti mereka. Muslim Radikal ingkar Allah.

ENTERPRISE/ BERWIRASWASTA DALAM MENCARI NAFKAH.
Tangan di atas lebih mulia dari pada tangan dibawah. HR.Buhaiqi.
Sesungguhnya pedagang yang jujur dan benar akan berada di bawah naungan Arsy ( syurga) ALLAH pada hari kiamat.HR Dailami.
Rasulullah saw dan Istrinya Khadijah adalah wiraswastawan2 yang berprestasi yang Kaya Raya. Kekayaan itu digunakan untuk membiaya dakwah Islam
Sebaliknya Muslim Radikal  bukan berwirasasta mengikuti Sunnah Nabi, malah menjual ayat2 Allah dengan menerima uang Envelop setiap berdakwah; Sesungguhnya haram,  berbahaya tidak bisa menegakan kebenaran lagi karena di pengaruhi oleh sponsor. QS 36;21.Jadi kemiskinan umat Islam disebabkan kesalahan ulama2 dan Usztad2 yang tidak mengikuti sunnah Nabi dengan benar.

Karena itu nasehat2 ulama tidak efektif memperbaiki akhlaq umat Islam. Ulama2 seperti ini adalah ulama seburuk buruk manusia di kolong bumi.

Nabi Muhammad saw adalah Nabi Yang Membawa Rahmat Qs 21:107 bagi semua manusia, termasuk orang2 yang tidak beriman, berbeda suku atau bangsa dan budaya. Rahmat arti sesungguhnya adalah dimana non Muslim merasa aman, sejuk, dan tidak takut, tinggal bertetangga dengan Muslim, dan diperlakukan dengan adil. Kalau umat Kristen ingin membangun gereja, umat Islam ikut membantunya, begitu pula sebaliknya.

Sebaliknya Muslim Radikal  Menteror dan melarang umat Kristen membangun Gereja dan berdakwah. Muslim Radikal ingkar Allah.

Islam adalah agama damai, rahmat, toleransi, pemaaf, liberal, berkasih sayang, sabar, berilmu, bekerja keras dan berkarya yang dapat dipersembahkan untuk kesejahteraan umat manusia.

Sebaliknya Muslim Radikal memperlihatkan ajaran Islam Jahiliyyah-Primitif--tidak toleransi---tidak ada kasih sayang---tidak berkarya nyata---membenci umat Kristen, Yahudi dan Muslim Shia---tega membunuh anak2 disekolah dengan Bom bunuh diri. Muslim radikal seburuk buruk manusia di kolongan Bumi ini, lebih buruk dari binatang.
====

HATI HATI DENGAN ORANG2 ALIM, KIAI, USZTAD DAN HABIB
Mereka itu bukanlah Tuhan...manusia yang bisa bersalah.Mereka bisa menyesatkan anda.

Siapa2 yang mengkultuskan seorang ulama,dia jatuh dosa Syrik.
Mereka menjadikan orang-orang alimnya,ulama, Kiai, imam dan rahib-rahib mereka sebagai tuhan selain Allah , Q S .9:(31) 
Jangan percayakan diri anda kepada manusia,karena manusia tidak bisa menyelamatkan anda,Ketikan dia mati, dia akan menjadi tanah kembali; pada hari itu semua rencana2nya akan berakir. Psalm 146;3


Allah mengingatkan manusia;
Berhati hati dengan ulama2 Palsu, dia datang dengan berpakaian domba dari luar tapi dari dalam hatinya seperti binatang Srigala yang buas. Kita akan tahu baik dan buruknya seorang ulama bukan dengan pakaian dari luar tapi dari perbuatan2 atau karya2nya yang nyata di masyarakat.


Ada 2 golongan Ulama ( Hadith)
Pertama, Ulama pewaris Nabi yaitu ulama yang Khafah, akhlaqnya bagus, ekonominya kuat seperti Nabi. serta membawa kedamaian dan "Rahmatan lil'alamin" bagi semua manusia QS 21:107 tanpa melihat agama, suku dan budaya. Artinya dimana non Muslim merasa aman, sejuk dan tidak takut tinggal bersama Muslim dan diperlakukan dengan adil. Dan mengikuti sunnah Nabi dalam mencari Nafkah yaitu dengan berwiraswasta/ berniaga--agar ulama2 dan umat Islam bisa menerima kekayaan Allah yang berlimpah untuk kesejahteraan umat .Tangan umat Islam berada di atas tangan umat lain. Kehidupan umat Islam tidak tergantung kepada umat lain. Islam menyebar keluar negeri oleh pedagang2 Arab yang ulung dan berani. Peringatan Allah; Jangan kamu lupa dengan duniawi-mu (yaitu memiliki  intan--emas, ladang yang luas, kuda2 yang bagus, mobil-rumah yang indah dll ) QS 28:77.

Kedua, ulama seburuk buruk manusia di kolong Bumi; yaitu (a). Ulama radikal fanatik, kelihatan dari luar berbaju domba, dari dalam berhati Srigala yg buas, suka menuduh orang lain kafir atau sesat dan membunuh dengan kejam. Mengajak umat Islam menjuhi kehidupan duniawi / materi / ekonomi yang maju, (b). Ulama2 yang menjual ayat2 Allah, menerima uang envelop dari sponsor waktu berdakwah. (c). Ulama2 yang mabuk dengan agama sampai dahinya hitam melakukan shalat berjam jam, tapi tidak berkarya nyata buat umat.

Maju dan Mundurnya suatu bangsa sangat tergantung kepada ulama2.Kiai2, Usztad2 karena dekat dengan rakyat. Kalau banyak ulama2 yang benar, pewaris nabi,maka bangsa itu sejahtera -----tapi kalau banyak ulama2 palsu, radikal, maka  rakyat miskin, tidak produktif, dan sering terjadi konflik dan pembunuhan2.

Umat Islam Indonesia haruslah berhati hati mengikuti fatwa ulama2 yang banyak terdapat dalam masyarakat. Jangan terpadaya dengan baju, sorban, jabangnya, hafal al Quran-Hadith, pintar berpidato; tapi lihat ibadah2 nyata atau karya2 yang nyata mereka dan bermanfaat untuk kesejahteraan umat Islam.



PENTINGNYA MANUSIA MEMPUNYAI RASA KASIH SAYANG DAN CINTA.
( Orang2 yang tidak mempunyai rasa kasih sayang dan cinta
dalam hatinya, orang tersebut sangat berbahaya
dan mudah membunuh manusia, orang2 civil
yang tidak berdosa,seperti yang dilakukan
oleh muslim melitan atau jihad dengan
bom2 bunuh diri di Bali, Jakarta, New York dan Boston  ) .
Assalamu'alaikum Warahmatullahi Wabarakatuh.
Kasih sayang Rasulullah saw terhadap manusia tidak ada bandingannya. Mari kita lihat bukti bagaimana dan betapa kasih sayang Rasulullah saw.

Jika kita membaca Al quran dan Hadits maka kita akan dapati betapa Rasulullah saw itu sangat pengasih sekali kepada anak2 kecil atau pun binatang.
Diantara ayat Al quran yang menunjukan betapa tingginya rasa kasih sayang Rasulullah itu sewaktu Allah berfirman;

“ telah datang kepada  kamu seorang Rasul dari kalangan kamu sendiri. Berat terasa oleh penderitaanmu, sangat menginginkan bagimu, amat belas kasihan lagi penyayang terhadap orang Mukmin. At Taubat, 128 “

“maka dengan rahmat Allah lah kamu dapat berlaku lemah lembut dan kasih sayang pada mereka’ Ali Imran ayat 159.

“Dan hamba hamba Allah yang Maha penyayang itu adalah orang orang yang berjalan diatas bumi dengan hati yang rendah dan apabila orang orang jahil menyapa mereka, mereka mengucapkan kata kata yang baik.”

Nabi memberi peringatan;
“barang siapa yang tidak mengasihi manusia, dia tidak mengasih Allah “(HR.Termizi)”

“Kasihinilah siapa sahaja yang ada di bumi nescaya akan mengasihi kamu siapa siapa sahaja yang di langit (Abu daut)

“Sebaik baik manusia ialah orang orang memberikan manfaat bagi manusia (termasuk memberikan kasih sayang) (HR Tabrani)

“Sebaik baik manusia ialah mereka yang paling baik akhlaqnya(kasih sayangnya) kepada manusia. (HR.Tabrani)

“Siapa yang tidak mengasihi yang kecil,(lemah, miskin, anak2 yatim, fakir, dll) dia bukanlah golongan kami”(Bukhari).

Wahyu2 ALLAH yang turun kepada Nabi Jesus as. dan diamalkan oleh Rasulullah saw. antara lain adalah:
Love your neighbor, brothers as you love yourself.
Love your enemies, bless those who curse you,do good to those who hates you,

Pray for those who spitefully use you, and persecute you.
If your enemies hungry, give them breads,
If they are thirsty give them water to drink...(Matthew 5:43)

For that love God with all your heart, with all your soul, and with all your mind. Follow God’s laws completely. God will bless you, and then you may have happy life in this beautiful world that God has created for us all. ( Matthew 22:37 ).

Orang2 yang membaca dan mengamalkan kitab Injil, ALLAH akan berikan kedalam hatinya rasa kasih sayang dan santun.

Kemudian Kami iringkan di belakang mereka rasul-rasul Kami dan Kami iringkan (pula) Isa putra Maryam; dan Kami berikan kepadanya Injil dan Kami jadikan dalam hati orang-orang yang mengikutinya rasa santun dan kasih sayang.QS.57:27.

Then, in their wake, We followed them up with (others of) Our Messengers: We sent after them 'Isa the son of Maryam, and bestowed on him the Gospel; and We ordained in the hearts of those who followed him Compassion and Mercy

Sebuah Teladan dari Rasulullah.
Seorang wanita tua selalu meyakiti Rasulullah dengan meletakan duri, najis, dan rintangan2 lainnya di jalan2 yang dilewati oleh Nabi. Namun Nabi tidak pernah marah dan membalas keburukan dengan keburukan pula. Malah mendo’akan wanita itu. Pada suatu hari wanita itu jatuh sakit, nabi menziarahi dan menunjukan kasih sayangnya terhadap wanita itu. Wanita itu akhirnya terharu dengan kebaikan kasih sayang Rasulullah, lantas memeluk Islam di tangan Rasulullah. Saw. (kasih sayang ini dicontoh oleh seorang ibu  Terasia  di India, merawat orang2 miskin, anak2 yatim piatu sepanjang hidupnya dll.)

Jika ada seorang yang minta tolong pada Rasulullah saw, tidak pernah Rasulullah tidak menunaikannya. Rasulullah sangat prihatin dan amat mengambil berat kesusahan orang lain. Rasulullah bersabda’ Barang siapa yang menunaikan hayat saudaranya akan Allah tunaikan 70 hayatnya.”

Betapa pengasih penyayangnya Rasulullah kepada manusia, tanpa pamrih dengan hati yang ikhlas. Inilah akhlaq islam yang terpuji.
Berbahagialah umat islam yang mengamalkan ajaran2 islam dalam Al Quran,Hadits dan Bible dengan baik serta ikhlas. Tiada buku yang lebih sempurna dan lebih baik dari pada wahyu2 Allah yang ada dalam Bible ,Al quran,Hadits2 Nabi Muhammad saw.

Buku Pedoman hidup yang lengkap ini tidak pernah salah, pasti terjamin kebenarannya  oleh Allah swt yang menciptakan manusia dan alam semesta.

Pertanyaan; Bagaimana mendapatkan kasih sayang?
Allah sudah memberikan contoh kepada manusia yaitu Allah memberikan apa2 yang diperlukan manusia untuk hidup didunia, baik yang beriman, maupun yang anti ALLAH, Gay dan Lesbian. Demikianlah keadilan ALLAH di bumi ini, tidak sifat diskriminasi karena agama,suku dan gender.

Lihatlah dari Oksigen yang dihirup tanpa bayar, lihatlah alat2 panca indra dan alat fital tubuh kita dijaga oleh Allah dengan sempurna, dan terakhir agar manusia tidak sesat dari tipu daya setan Allah berikan pula Buku Pedoman Hidup yang bahagia dan selamat dunia akhirat.

Demikianlah Allah memberikan contoh2.

Kalau kita mau orang menyayangi diri kita, hendaklah kita lebih dahulu menyayangi mereka. Barulah kasih sayang berbalas.

Begitu pula kalau kita tidak suka orang marah sama kita, kita janganlah marah pada orang lain. Ini adalah aturan-Baku (sunatullah)

Tapi yang sering terjadi dalam masarakat sebaliknya, karena digoda oleh tipu daya setan.
--dia mau disayangi,  tetapi tidak mau menyayangi orang lain lebih dahulu.
--dia mau diperhatikan,  tapi tidak mau memperhatikan orang lain lebih dahulu.

Jadi kalau manusia ingin sukses dengan mudah, maka hendaklah mengikuti aturan2 yang sudah diberikan oleh Allah yang menciptakan kita dan contoh2 yang ditunjuki oleh Rasulullah saw.  Sebagaimana peringatan Allah swt.
“ berlomba lombalah kamu berbuat kebajikan atau memberikan kasih sayang kepada orang lain “ QS. 3:153) maka kesuksesan akan mudah dicapai. Allah menjanjikan syurga kepada mereka didunia dan akhirat.

Bagaimana dengan muslim-Jihad yang membunuh anak2,wani-
ta atau orang2 civil yang tidak ikut berperang dengan bom2 bunuh diri atas nama Islam?

Pelaku pelaku suicides yang membunuh orang2 civil dengan bom2 ditempat keramaian adalah Muslim yang tertipu oleh ulama2 Extremis atau ulama syaitan karena ulama2 ini mendapat Inspirasi dari syaitan. Fatwa ulama ini menipu pemuda2 yang tidak mengerti agama Islam dengan baik, dikatakan siapa yang berjihad membunuh orang Kafir akan mendapat syurga di akirat. Umumnya pemuda2 Jihad ini adalah pemuda2 yang hatinya penuh kebencian kepada suatu golongan bangsa atau agama yang diajarkan oleh orang tuanya atau guru agamanya.

Manusia primitif atau anak2 yang tidak mendapat ajaran kasih sayang dan mencintai manusia tanpa melihat bangsa,suku dan agama, mereka suka membunuh orang orang asing yang tidak sama agama, bangsa dan budaya. lihatlah orang orang hutan yang sikapnya membenci pendatang baru yang datang kedaerahnya,mereka mau membunuh orang orang asing itu tanpa ada rasa kasihsayang,seperti membunuh binatang saja. Begitupun sikap anak2 yang tidak berilmu,kalau ada pendatang baru,dia takut, dan lari keibu dan ayahnya.

ALLAH memberikan rasa kasih sayang kepada bayi yaitu rasa kasih sayang kepada ibu dan ayahnya. Tapi ALLAH tidak memberikan rasa kasih sayang dan cinta itu kepada manusia selain orang tuanya.  Begitupun ALLAH memberikan rasa kasih sayang kepada anak2 binatang terhadapt induknya. rasa kasih sayang dan cinta seperti itu adalah fitrah manusia.

Untuk mendapatkan rasa kasih sayang dan cinta kepada orang lain, harus belajar dari kitab2 ALLAH,sebagaimana wahyu2 ALLAH diatas itu.

Kalau manusia mendapat pelajaran kasih sayang dan mencintai semua manusia,insya ALLAH, dia tidak akan mau membunuh orang2 civil yang tidak berdosa.

Tapi kalau dia tidak mendapat pelajaran kasih sayang dan mencintai manusia,walupun mereka tinggal di kota kota, tapi hatinya kosong dengan rasa kasih sayang dan mencintai manusia lainnya. Seperti yang terjadi pembunuhan2 di Bali,Jakarta,11/9 NW, Pakistan,Irag,Afganistan,Syrian dll.

Jadi untuk mencegah pemuda2 Islam melakukan suicedes atau bom2 bunuh diri itu setiap orang tua dan guru2 agama hendaklah di ajarkan kepada anak2 untuk mencintai semua manusia tanpa melihat agama,suku dan bangsa.

Kedua hendaklah guru2 agama tidak mengajarkan kebencian kepada orang orang yang tidak seagama dan tidak sebangsa dengan anak2 kita.  

Ketiga hendaklah pemerintah menambah mata pelajaran HAM di sekolah sekolah dasar sampai sekolah Atas. Agar anak2 dapat menerima perbedaan2 agama,suku dan bangsa.  

Kunci sukses.
Sukses tidak akan datang, tanpa diusahakan oleh diri kita sendiri. Siapa yang cepat memberikan kasih sayang dialah yang cepat sukses (cobalah anda buktikan dengan teman2 dan tetangga, pasti janji Allah terbukti) Oleh karena itu mulai hari ini, dari diri kita, janganlah tunggu sampai besok, sebab setan akan mengganggu lagi dan menunda2 setiap orang yang mau berbuat baik.
“Kasih sayanglah kepada orang lain,  kita menginginkan kasih sayang”

Kasih sayang adalah keperluan fitrah manusia. Setiap orang; tua- muda, laki laki- wanita, apapun bangsanya, sukunya,  agamanya, semua orang senang dengan kasih sayang . Oleh karena itu siapa yang lebih dahulu memberikan kasih sayangnya kepada orang lain maka dialah orang yang lebih dahulu pula mendapat kasih sayang. Makin banyak kasih sayang yang diberikan makin banyak pulalah orang yang sayang kepada kita.

Cara memberikan kasih sayang banyak cara2nya antara lain;  berkata kata yang lemah lembut, senang menolong orang dalam kesusahan, suka memberi hadiah, perhatian, suka mengunjungi bersilahturahmi dll.

INSPIRASI KASIH SAYANG(2)

Setiap orang ingin dikasihi.Kita rasa senang kalau ada orang menyayangi kita dan kita sedih kalau ada orang benci pada kita. Begitu lah sifat hati manusia di seluruh dunia, walaupun apa bangsa dan agamanya, lelaki atau perempuan , muda atau tua. Itulah yang dikatakan fitrah manusia.

Fitrah adalah sebagian dari keperluan hidup manusia yang perlu dilayani dan diisi. Seperti juga keinginan untuk makan, minum dan hubungan sex, adalah fitrah yang tidak boleh dibuang tapi mesti dilayani dan dikontrol dengan baik.
Kalau tidak dilayani, hidup manusia tidak sempurna dan hilanglah bahagia yang diharapkan.

Seorang yang terasa disayangi oleh orang orang lain mendapat satu pengisian fitrah yang membuat dia rasa tenang dan bahagia. Sebaliknya seorang yang merasa tidak ada orang yang sayang padanya dan semua orang tidak peduli dan benci padanya, mengalami kekosongan hati dan jiwa, sehingga hidup terasa gelap dan tidak berguna. Ia tertekan oleh rasa terhina dan menderita. hidupnya sepi dan keseorangan ditengah ramai. Hidup tiada arti apa -apa. Dia lebih rela mati. Inilah akibat manusia yang tidak memberi dan menerima kasih sayang. Bukan sukses yang diterima, tapi hidup yang hampa, tidak bahagia.

Alangkah malangnya ia tidak memproleh hidup yang indah bahagia di dunia ini.
Kenapa ini terjadi..? karena tidak mengikuti perintah perintah Allah sebagai
penciptanya. Lihatlah contoh ditengah umat, dan disekeliling kita..?!

Rumah yang penuh suasana kasih sayang dihiyasi kegembiraan kehangatan keriangan dan keindahan. Kalau kita bertemu kerumahnya itu terasa senang dan enak berbicara. sebaliknya rumah yang tiada diisi kasih sayang didalam nya terlihat berserabut dengan krisis dan pertengkaran suasana sepi dan susah, terasa tidak enak berada dalam  rumah itu.

Maka demikian juga di dalam kampung, kota, organisasi perusahaan dan famili yang menjalankan hidup saling membenci akan sangat berbeda dengan masyarakat yang berkasih-sayang.
Oleh karena itu sangat penting sekali kita usahakan agar kita disayangi dan sekaligus menyayangi.

Kalau kita seorang anak, usahakanlah kita disayangi oleh ibu-bapak. Kalau kita
ibu-bapak usahakanlah anak anak sayang pada kita. dirumah akan terjadi rumah
sakinah yang dicita citakan oleh Rasulullah saw.

Kalau kita suami, usahakanlah agar istri kita sayang pada kita, begitu sebaliknya
Kalau kita kita guru sekolah, usahkanlah agar disayangi oleh murid2 dan sebaliknya
Kalau kita mubaligh,usahakanlah agar kita disayangi oleh jamaah dan sebaliknya
Masyarakat yang berkasih sayang adalah masyarakat yang damai,tentram, bahagia.

Cobalah renungkan..!!
-seorang anak yang tidak mendapat kasih sayang dari ibu-bapaknya....ia akan menjadi anak yang nakal, melawan kepada orang tuanya, ia akan mencari kasih sayang diluar dengan menggunakan obat2 terlarang, atau mencari pasangan yang
haram.
--seorang pemuda yang kehilangan kasih-sayang dari pacarnya,...ia tidak
bersemangat, lesu dan akhirnya ia mencari hiburan di disko disko atau minum minuman alkohol dll....
--seorang suami yang tidak mendapat lagi kasih sayang dari istrinya,...ia akan mencari hiburan di luar rumah,kehidupana rumah tangga menjadi berantakan...
--seorang guru yang tidak mendapat kasih sayang dari murid murid,...mereka akan susah belajar dan melawan pada gurunya...
--seorang pemimpin yang tidak disayangi lagi oleh rakyatnya,..rakyatnya tidak lagi mematuhi hukum, terjadilah masyarakat rimba, korupsi, kkn, yang mengirikan.

Masya Allah rasanya hidup ini terbakar...!! bukankah ini Neraka dunia...?

Allah memberikan kasih sayangnya tak terbatas pada manusia,..seharusnyalah manusia pun memberikan kasih sayangnya pada sesama dan makhluk Tuhan lainnya,..sebagai hamba hamba Allah yang taat dan pandai bersyukur..
Allah sudah memberi peringatan kepada manusia ; Aku sudah berikan begitu banyak nikmat2 (kasih sayang) pada mu, kalau kamu tidak pandai bersyukur akan nikmat nikmat (berkasih sayang) Ku, tunggulah azab Ku yang pedih.(QS 14:7).
Kuci kesuksesan dan kebahagian adalah dengan berkasih sayang dari Allah. Marilah kita renungkan dan kita capai hidup yang penuh kasih sayang.!
Insya Allah Allah akan lebih menyayangi kita semua, amin.

Demkianlah terimakasih semoga ada manfatnya, kalau ada yang benar itu datang dai Allah dab kalau ada yang salah datang dari kami yang lemah mohon dimaafkan dan di tegur.

Menuju masarakat yang bermanfaat didunia berarti di akhirat.Berzikir, pikir dan ikhtiar
Keep your hands busy with works; keep your mouth busy with remembrance of Allah and leave inheritance as much as possible.

Love your neighbor as you love yourself.

Hadits.Tidaklah kamu beriman kepada Allah swt, kalau kamu belum mencintai atau menolong tetangga kamu (baik islam maupun non islam)

Wassalamu’alaikum wr wb.



Assalamu'alaikum wrwb.
Katakanlah: "Jika kamu [benar-benar] mencintai Allah, ikutilah aku, niscaya Allah mengasihi dan mengampuni dosa-dosamu." Allah Maha Pengampun lagi Maha Penyayang.Katakanlah: "Ta’atilah Allah dan Rasul-Nya; jika kamu berpaling, maka sesungguhnya Allah tidak menyukai orang-orang kafir". QS 3: (31)

Say, (O Muhammad, to mankind): If ye love Allah, follow me; Allah will love you and forgive you your sins. Allah is Forgiving, Merciful. (31) Say: Obey Allah and the messenger. But if they turn away, lo! Allah loveth not the disbelievers (in His guidance).

"Ketahuilah, dalam tubuh manusia ada segumpal daging, kalau daging itu rusak, rusaklah seluruh tubuh itu, tapi kalu daging itu sehat maka sehatlah seluruh tubuh." (HR. Bukhari-Muslim).

"Sesungguhnya beruntunglah orang orang yang mensucikan hatinya.(dari kebencian )" (QS.87:14).

"Kecuali yang bisa menghadap Allah dengan hati yang bersih" (QS.26:86)
( Orang2 yang bisa mengahadap ALLAH nanti adalah orang2 yang berhati bersih dari kebencian ) .

Semoga ALLAH melindungi saya dari tipu daya setan yang terkutuk dlm menjelaskan ayat2 ALLAH tentang " Love and Hatred " dlm al Quran.

"Love" dan "hate" keduanya mempunyai power / tenaga yang luar biasa dalam kehidupan kita sehari hari. Love datang dari kasih sayang ALLAH, sedangkan hate datang dari Iblis.

Kalau hati kita di-isi oleh iblis "hate" ,"benci" maka rusaklah seluruh tubuh kita, sebaliknya kalau hati kita di -isi dengan "love","cinta" maka sehatlah tubuh kita.

Kalau seserang berkata kepada anda; "I love you so much", pasti anda gembira bukan ?

Bagaimana sebaliknya, "I hate you so much", pasti muka anda lansung masam, sedih, karena hati orang itu di kontrol oleh iblis.

Orang2 yang dalam hatinya banyak rasa cinta kepada seseorang, atau ciptaan ALLAH,maka dia banyak teman, dia di cintai, rezekinya murah dan banyak, hidupnya sangat bahagia sekali. Kata kata yang keluar sangat menyenangkan.

Sebaliknya orang2 yang mempunyai rasa benci,dendam, dalam hatinya kepada seseorang, golongan, atau bangsa, maka hidupnya tidak bahagia, banyak musuh, rezekinya menjadi sulit,miskin, karena hatinya di kontrol oleh Setan. Kata kata yang keluar dari mulutnya kasar,menyakiti,fitnah, buruk dan merugikan.
Orang2 ini akirnya akan menjadi Extremis, suka menggunakan kekerasan.

Orang2 yang hidupnya selalu mencintai semua ciptaan ALLAH, dia juga sangat mencitai ALLAH, dan cinta mengikuti semua perintah2 ALLAH dengan ikhlas.Orang2 inilah yang dijanjikan oleh ALLAH  syurga  baik di dunia,maupun di akirat.Orang2 ini di cintai oleh banyak orang.

Sebaliknya orang2 yg ada rasa benci dalam hatinya, di kontrol oleh setan, hatinya panas , api neraka, baik di dunia( penderitaan karena perbuatan kekerasan yang dibuatnya).

Kalau seorang pemimpin yang penuh rasa cinta dalah hatinya, maka pengikut2nya akan mendapat kesenangan, kedamaian, dan kesejahteraan. Dan merasa aman bersama dia

HATRED.
Kalau seorang pemimpin yang memiliki kebencian dalam hatinya, maka dia akan membawa penderitaan kepada pengikut2nya dan orang lain. Hidup merasa tidak aman, gelisah selalu.

ALLAH Berfirman kepada Nabi Dauud as.

A man who hides his hatred is liar.

Seseorang yang menyimpan kebencian adalah pembohong

Who ever hates  others, he is in darkness, walk in darkness
and then he will fall in misery,because his eyes have blinded by darkness.Matthew 7:1

Siapa2 saja yang membenci tetangga atau orang lain, dia berada dlm kegelapan, berjalan di tempat yg gelap, kemudian jatuh di lobang yg terhina karena matanya sudah tertutup oleh kebencian.

Hatred people's messenger fall into trouble,
but a faithful messenger brings happiness.

Dakwah dari orang2 yang mengandung kebencian menciptakan kekerasan
tapi dakwah orang2 yang baik dan jujur membawa kebahagian.

Violent people deceive their friend and lead them to disaster.

(Manusia anarkis (setan) menipu pengikut2nya dan mengajak masuk lobang pende ritaan .

Violent people talk badly,cruelly,but a good man talk kindly and nicely.

Orang2 anarkis (setan)berbicara buruk dan kotor, tapi orang2 baik berbicara baik2 dan menyenangkan.

Violent people look for ways to harm other ; even their word burn with eveil

Orang2 anarkis mencari jalan utk melukai orang lain, bahkan kata kata mereka juga sangat menyakiti.

Contoh:
Pemimpin2 komunis yang dedam, benci kepada kapitalis (amerika dll)
rakyatnya menderita kemiskinan dan kelaparan. Karena tidak banyak teman2.

Pemimpin2 islam Radikal yang dendam dan benci kepada Kapitalis,seculer Amerika/Barat  pengikut2nya juga lemah ekonominya dan terbelakang.

Misalnya;
Abu Bakar Basayir, Razieq Shihab,Osma Bin Laden, Sadam Husen, Taliban dll.

Khotbah ABB Yang Mencoreng Citra Islam dan Menyebarkan kebencian.




Mengajarkan kebencian kepada anak2 madrasah.


Peringatan ALLAH kepada kita semua;
.“Hai orang orang beriman! hendaklah kamu jadi orang orang yang selalu menegakan kebenaran karena Allah menjadi saksi dengan adil. Dan janganlah sekali kali kebencianmu terhadapa sesuatu kaum (Amerika) mendorong kamu untuk berlaku tidak adil, berlaku adillah karena adil itu lebih dekat kepada taqwa”. QS 5:2 , 5:8, 4:135. (berlaku tidak adil = penindasan--zolim--dan diskriminasi )
Sikap golongan Islam Fundamentalis-Radikal mensanam kebencian / hatred kepada suatu bangsa atau agama. Misalnya;membenci Amerika atau Kristen,Syiah, Ahmadiyah,Demokrasi,HAM,Pluralism,Gay-Lesbian, dll.

Benar bukan?






LOVE.
Proverb nabi Dauud;

Orang2 yang bisa mencitai manusia adalah orang2 bijak dan berilmu.
Orang2 bodoh dan tidak berilmu menanam kebencian dan hidupnya tidak sukses.

ALLAH memerintahkan kepada nabi Isa sebagai berikut:Mathewe 22:38-39.

Love your God with your all your heart, with all your soul, and with all  your mind.

Love your neighbor as you love yourself.
Love your enemies and for them.Mathewe 5:44.
If your enemy is hungry, give him bread to eat
and if he is thirty,give him water to drink.

Masarakat Amerika yang saya amati, adalah masarakat yang paling banyak memakai kata kata "cinta" ini dlm kehidupan sehari hari, seperti:

I love you , I love food, I love this country, I love my wife, I love my husband, I love my children dll.

Setiap berbicara dalam telpon kepada keluarganya atau teman terdekatnya, sering  percakapannya di akiri dgn kata kata;"I love you"

Oleh karena itu masarakat Amerika kelihatan  lebih "loving society" , "kindness", "friendly".dari pada masarakat yang kurang memakai kata kata cinta,seperti umat Islam Fundamentalis dan negara2 Arab.

ALLAH juga memerintahkan kepada Nabi kita Muhammad saw sebagai berikut;
"Jika kamu betul-betul mencintai Allah, ikutilah Aku, niscaya Allah mengampuni dosa-dosa mu" (QS 3:31).( mencintai ALLAH artinya mencintai semua manusia dan makhluk2 lain2nya )
Hadits:HR Muslim
Kamu belum mencintai ALLAH,kalau kamu belum mencintai (manusia)
---orang2 muslim
---orang2 non muslim
--orang2 musuhmu yang tdk memerangi mu
--orang2 yang berbeda ,atau Firqoh2 islam
--dengan kata lain mencintai semua manusia ciptaan ALLAH yang mulia.
Kamu belum beriman kepada ALLAH,kalau kamu belum mencintai tetangga kamu.
---mencintai tetangga muslim
mencintai tetangga non muslim, komunis, firqoh2 islam, munafik,mushrik dll.
Contoh keteladanan Nabi Muhammad saw;
Ada teladan dari Nabi besar Muhammad saw mengenai hal ini. Seorang wanita sangat benci kepada beliau, tapi beliau selalu mendoakan dan menjaga silahturahmi dengannya. Akhirnya wanita itu masuk Islam.
Umar bin Khaththab  juga pernah membenci Nabi, tapi Nabi tidak menyimpan dendam dan  "benci", dan sebaliknya mendoakannya. Tidak lama,  Umar radhiyallahu anhu masuk islam. Dan masih banyak lagi contoh-contoh lainnya  bisa kita teladani  dari Nabi Muhammad saw.
Jelas sekali perbuatan2 cintalah yang dapat mengalahkan kenbencian seseorang.

Sayangnya  golongan Islam Fundamentalis tidak lagi melaksanakan sunnah Rasul yang mulia itu.
Semoga Allah menambahkan rahmat dan kasih-sayang-Nya serta membukakan pintu ilmu selebar-lebarnya bagi kita semua.
Kasih Sayang lah yang dapat mengalahkan setiap rasa benci, iri hati, sombong, egois, amarah dan dendam.
Oleh karena itu seharusnyalah kita, umat Islam mengisi dada kita dengan kasih sayang Allah yang selalu kita ucapkan ketika kita melakukan sesuatu dengan;"Bismilahirrahmanirrahiim" marilah kita cintai semua  manusia tanpa ada diskriminasi.
So can we love everyone and enemies too?
Can you me who write this artikle for you?
Can we love with your heart,soul and mind?
YES WE CAN.....YES WE CAN....YES WE CAN
ALLAH WILL LOVE AND BLESS US ALL.
Islam = I should love all mankind.= Peace = Liberty= Submission.

Wassalamu’alaikum wr.wb.

"Serulah(manusia) kepada jalan Robbmu dengan hikmah dan pelajaran yang baik dan bantahlah mereka dengan cara yang baik."

No comments:

Post a Comment