Pages

Sunday, December 5, 2010

RUKUN ISLAM KURANG SATU POINT, REKAYASA PENJAJAH.!

Ringkasan; Ulama radikal Intoleran dari Arab telah menghilangkan SATU POINT Rukun Islam, dan berakibat umat Islam gagal menjadi umat "teladan" yang dinginkan oleh Allah dan Rasulullah saw. Umat Teladan yaitu tangannya berada diatas tangan umat yang lain.


Dr Zakir Naik adalah seorang Ulama Radikal intoleran, suka menghina umat Kristen di tempat umum dengan menuduh Bible sudah palsu.


Dr Zakir Naik memegang Holy Quran ditangan kanan,
Kitab Hadith ditangan kiri.
Al Quran adalah kata kata Allah, dijamin kesuciannya, sedangkan Kitab hadith adalah kata kata manusia tidak ada jaminan dari Allah.
Kalau ada 1 (satu) Hadith palsu, maka umat Islam akan keluar dari jalan yang lurus atau benar, dan berbahaya.
Allah mengatakan dalam Al Quran, jangan sekutukan Allah dengan yang lain, akan jatuh dosa Syrik, dosa terbesar dalam Islam.
Umumnya umat Islam mempercayai perawi2 hadith seperti Imam Muslim & Bukhari. Padahal tidak ada satu ayatpun Allah menyebutkan nama Imam Muslim & Bukhari. Dengan kata lain umat Islam telah menjadi umat yang Syrik,dosa yang terbesar dalam Islam.

Jadi tidak salah kalau Allah menghukum  umat Islam dengan konflik, peperangan dan kemiskinan.
Dr Zakir Naik adalah seorang Ulama Radikal intoleran, suka menghina umat Kristen di tempat umum dengan menuduh Bible sudah palsu. Padahal Allah dan Nabi tidak pernah mengatakan dlm Al Quran. Jadi Dr zakir naik telah menipu dan menyesatkan jutaan umat Islam. Allah Maha Mendengar, Allah menghukum Zakir Naik. Pemerintaha India,Balangdesh dan negara2 barat melarang Zakir Naik untuk berdakwah Islam. Sekarang Zakir Naik melarikan diri dari India dan menjadi buronan Polisi.
Allah telah mengingatkan;

Ulama Radikal akan menipu pengikut2nya dan membawa penderitaan dan kehinaan dlm Hidupnya.
+++++

.بِسۡمِ ٱللهِ ٱلرَّحۡمَـٰنِ ٱلرَّحِيمِ
In the name of God, the Most Gracious, and the Most Merciful.
Assalamu’alikum wr wb
Harapan saya semoga anda semua diberi kesehatan, kebahagian dan keberkahan rezeki yang berlimpah dimana saja anda berada, sukses semuanya. Semoga anda 

mendapat inspirasi tafsiran maju / modern zaman kini. Amiin.

بِسۡمِ ٱللهِ ٱلرَّحۡمَـٰنِ ٱلرَّحِيمِ
كُنتُمۡ خَيۡرَ أُمَّةٍ أُخۡرِجَتۡ لِلنَّاسِ تَأۡمُرُونَ بِٱلۡمَعۡرُوفِ وَتَنۡهَوۡنَ عَنِ ٱلۡمُنڪَرِ وَتُؤۡمِنُونَ بِٱللَّهِ‌ۗ وَلَوۡ ءَامَنَ أَهۡلُ ٱلۡڪِتَـٰبِ لَكَانَ خَيۡرً۬ا لَّهُم‌ۚ مِّنۡهُمُ ٱلۡمُؤۡمِنُونَ 
وَأَڪۡثَرُهُمُ ٱلۡفَـٰسِقُونَ 

Muslim yang bijak saling nasehat menasehati dengan ikhlas.
Kamu adalah umat yang terbaik yang dilahirkan untuk manusia, menyuruh kepada yang ma’ruf, dan mencegah dari yang mungkar, dan beriman kepada Allah. Q.3:110.

Wisdom Nabi Daud as.
Orang bijak berilmu kalau ditegur/dingatkan berterimakasih dan bersyukur, tapi orang bodoh dan sombong marah dan benci.

Dan tetaplah memberi peringatan, karena sesungguhnya peringatan itu bermanfa’at bagi orang-orang yang beriman. (Q.51:55)

Yaa Allah lindungi aku dari tipu daya setan terkutuk.
"Ya Tuhanku, lapangkanlah untukku dadaku, dan mudahkanlah untukku urusan ku, dan lepaskanlah kekakuan dari lidahku, supaya mereka mengerti perkataanku.  QS 20:25-28.

SUBSTANSI BERAGAMA BERJIHAD MENDAPATKAN2 ( DUA) HADIAH ALLAH:
Surga Dunia dan Akhirat yaitu Hidup Sejahtera dan Bahagia.
Nabi Muhammad saw mengeluarkan manusia dari kegelapan terang benderang.

Alif laam raa. [Ini adalah] Kitab yang Kami turunkan kepadamu supaya kamu mengeluarkan manusia dari gelap gulita ( hidup primitif,miskin ilmu dan harta) kepada cahaya terang benderang (hidup yang sejahtera dan bahagia, kaya ilmu dan harta ) dengan izin Tuhan mereka, [yaitu] menuju jalan Tuhan Yang Maha Perkasa lagi Maha Terpuji.Q.14:1.

NABI MUHAMMAD SAW DAN KHADIJAH ADALAH  SEPASANG MUSLIM BERTAQWA.

Pedagang Yang Jujur dan Amanah, Kaya Raya dan Pemurah. 
Sebagai "Sari Tauladan" bagi Ulama Pewaris Nabi  diakhir Zaman.

Sesungguhnya pedagang2 yang jujur dan benar akan berada di bawah naungan
Arsy Allah pada hari kiamat (Surga).HR Dailami.

Bahwa 90% dari pengasilan beliau(Muhammad saw) datang dari hasil perdagangan,
10% yang datang dari hasil perternakan. HR Dailami.

Etos Kerja;Bekerja keraslah kamu untuk duniamu seolah olah kamu akan
hidup selama lamanya, bekerja keraslah untuk akhirat kamu
seolah olah kamu mati esok hari. HR Baihaqi.

Sebaik baik pertolongan atas taqwa kepada Allah swt adalah harta-uang. HR Baihaqi.

Bahwa tangan diatas lebih mulia dari tangan dibawah. HR Baihaqi.

Artinya: Muslim2 bertaqwa itu mencari nafkah dengan berwiraswasta, tangannya diatas orang lain, agar dapat menerima rezeki uang-harta yang berakah berlimpah, tidak terbatas dari Allah. Lain dengan pegawai2 dan Ustadz2
rezekinya terbatas setiap bulan, kecuali melakukan korupsi bisa menjadi kaya dll.
Dengan uang dan harta berlimpah itu dia dapat beramal saleh atau berkarya nyata semaksimal mungkin kepada manusia.

Orang orang yang banyak karya2 nyata untuk manusia disebut The best people= Bertaqwa.
Sesungguhnya orang-orang yang beriman dan mengerjakan amal saleh / berkarya nyata mereka itu adalah sebaik-baik makhluk. (Q.98:7).

Contoh2 ; 
The best People zaman terkini.
Klik !
Karya2 nyatanya bermanfaat untuk jutaan manusia.
Google, Internet, Iphone, Ipad dll.

Aga Khan seorang Imam Muslim Ismaili mengikuti sunnahNabi berwiraswasta, kaya raya di dunia,dengan karya2nya untuk kesejahteraan manusia

Apa Karya2 Nyata, Nobel Prize,  Pemuda2 Saudi Arabia ? 
Tidak ada bukan, NOL ! Kenapa?
Karena banyak Ulama salah mengajarkan Islam, begitupun di Indonesia, dan negara2 Islam lainnya. Umumnya ulama tidak mencontohkan dan memotivasi umat hidup sejahtera.

Sekarang di Indonesia banyak ulama menjual ayat2 Allah dengan harga murah dinamakan  Ustadz Envelop kepada sponsor dan politikus2. Tangan2 Usztad/ Habib dibawah tangan Sponsor dan Politikus, suatu perbuatan yang tidak Mulia! Berbahaya!

Banyak Ulama merujuk kepada Hadis Palsu, anti kemajuan ini;

Maka hendaklah kamu berpegang teguh dengan sunnahku dan sunnah para khulafa Al- Rasyidin Al Mahyidin (Khalifah-khalifah yang mengetahu kebenaran dan mendapat pimpinan ke jalan yang benar) dan gigitlah sunnah-sunnah itu dengan gigi geraham dan jauhilah pekara-pekara yang baharu (bid'ah) yang diada-adakan, kerana sesungguhnya tiap-tiap bid'ah itu adalah sesat" Riwayat abu Daud Tarmizi.

Sampai hari ini wanita haram menyopir mobil. karena Nabi tidak melakukannya. Sejumlah umat Islam haram menggunakan teknologi Barat, haram bernyanyi di TV, haram bersiaraah ke kuburan, wanita haram pergi kekuburan, kuburan haram memakai batu2 nizan.semua itu adalah Bidah, nabi tidak mengerjakannya.


Tidak salah kalau Ulama dan Umat Islam kita miskin karya2 nyata dan miskin harta.
Saudi Arabia dan Indonesia tidak pernah mendapatkan 
Noble Prize sampai hari ini. 
Apa kesalahan2  Ulama Arab dan Indonesia mengajarkan Islam?  
Umumnya Ulama ( Ustdaz, Habib,Kiai) mengabaikan Substansi,
atau inti ajaran Islam yaitu mensejahterakan umat Islam,
sebaliknya Ulama sibuk dengan hal2 yang tidak substansial,
halal dan haram misalnya;
makanan, pakaianjJilbab, Salat, Puasa, Hajji dll.
Jadi tidak salah kalau umat Islam tertinggal dari umat lain2nya
dlm ekonomi-teknologi. Ini kenyataan dilapangan harus diakui.

Mari simak penemuan2 tafsiran Al Quran terbaru untuk
memperbaiki kesalahaan2 selama ini. 
+++++

A REFORMER TAFSIRAN ISLAM INDONESIA.
Prof Dr HM Quraish Shihab, pakar tafsir terkenal di Indonesia, mantan menteri agama RI, pelopor pembaharuan tafsiran al Quran, tafsiran modren, di Abad 21 ini berkata;
Assalamu’alaikum wr wb.
Prof.Dr.Haji, Muhammad Quraish Shihab berkata; Alquran tidak kering. Betapa pun orang membahasnya, setiap saat dia memberikan hal yang baru. Begitu juga ketika ia mempelajari Alquran. Dia bisa menemukan makna baru, rahasia baru yang belum ditemukan oleh orang sebelumnya karena dia bersumber dari Tuhan.

Saya terinspirasi dengan tafsirannya yang berbeda dengan kebanyakan ahli2 tafsir dari Ulama Radikal intoleran negara2 Timur Tengah.
Misalnya;
1.Wanita2 Muslim tidak perlu merasa berdosa kalau tidak berjilbab, karena kepala, muka,tangan dan kaki itu bukanlah aurat wanita.
2. Muslim jangan merasa berdosa kalau mengucapkan Natal  kepada teman2 Kristen.
3. Muslim boleh memilih pemimpin bangsa dari orang Kristen (non Islam) asalkan saja tidak memusuhi Islam, jujur, adil dan cerdas.


How Masih Alinejad ( Shiah Iran ) started a social movement 

against forced hijab.



Dalam bukunya tersebut, Quraish menyimpulkan, bahwa: “ayat-ayat al-Quran yang berbicara tentang pakaian wanita mengandung aneka interpretasi.” Juga, dia katakan: “bahwa ketetapan hukum tentang batas yang ditoleransi dari aurat atau badan wanita bersifat zhanniy yakni dugaan.”
Tidak rasional rambut kepala, muka, tangan dan kaki dikatakan aurat.

Masih menurut Quraish, “Perbedaan para pakar hukum itu adalah perbedaan antara pendapat-pendapat manusia yang mereka kemukakan dalam konteks situasi zaman serta kondisi masa dan masyarakat mereka, serta pertimbangan- pertimbangan nalar mereka, dan bukannya hukum Allah yang jelas, pasti dan tegas. “Bukankah Al-Quran tidak menyebut batas aurat?
Kesimpulan ini perlu dipertegas, agar tidak ada salah persepsi diantara pembaca, bahwa ‘batas aurat wanita’ memang begitu fleksibel, tergantung situasi dan kondisi.

Wahyu2 Allah diturunkan dlm 2 Kondisi.
Wahyu wahyu Allah turun kepada Nabi selama 23 tahun.
Pertama ayat ayat yang turun waktu perperangan dan permusuhan. Ayat ayat ini bersikap keras, tegas dan bermusuhan dengan kaum Yahudi, Nasrani radikal dll. Kedua ayat ayat yang turun waktu sudah damai. Ayat ayat ini Allah memerintahkan untuk berkasih sayang dan berlaku adil kepada semua orang.
Ulama radikal intoleran yang bersikap bermusuhan dan membenci orang orang Yahudi dan Nasrani tetap memakai ayat ayat permusuhan dan perperangan. Inilah yang harus kita peringatkan kepada golongan Islam radikal intoleran bahwa mereka salah mengambil rujukan dan merusak citra Islam yang rahmat dan damai.

Saya berpendapat bahwa Jilbab Burqa itu adalah cocok  pakaian wanita Muslim yang tinggal di padang pasir, dan daerah sering terjadi penculikan wanita di zaman primitif.  Wanita Muslim Indonesia tidak perlu memakai Jilbab karena tidak ada pasir panas yang akan merusak rambut kepala dan kulit, dan juga tidak ada laki2 yang akan menculik dan menganggu, ada polisi disini yang akan menjaga. Kecuali kalau anda tinggal di padang pasir. Masuk akal waras bukan? Mari saya ajak anda memahami Syariah Islam lain2nya. Semoga terinspirasi.


+++++

RUKUN ISLAM KURANG SATU POINT.
Rukun Islam seharusnya 6.

Umat Islam telah terkecoh oleh ajaran Islam dari ulama Islam Radikal intoleran zaman kuno, dari Negara2 Arab, terutama dari Saudi Arabia. Akibatnya tangan umat Islam tidak produktif dibandingkan dengan bangsa2 lainnya.
Apakah anda melihat sebuah produk "Made in Saudi Arabia" di Malls? Tidak ada bukan? itu fakta berbicara sendiri. Jadi ada sesuatu kesalahan dari ajaran Islam tanpa disadari.
Semoga penemuan saya ini ada manfaatnya buat umat Islam untuk mengembalikan Islam yang lurus dan benar. Islam yang kuat iman dan kuat ekonominya. Agama Rahmatan lil'alamin buat semesta alam.

Assalamu'alaikum wr wb
Dari penemuan saya memahami Islam terdapat perintah2 dari Allah sebagai berikut yaitu/ 1. Perintah bekerja keras, 2. Perintah menuntut ilmu technologi. 3. Perintah untuk bekerja keras sampai keluar keringatnya.4. Perintah untuk mengali bahan2 baku /bahan2 tambang di perut bumi. 5. Perintah untuk meninggalkan warisan yang banyak untuk kesejahteraan generasi berikutnya. inilah perintah2 Allah dibawah ini . Kelima perintah diatas itu berhubungan dengan kesejahteraan dan pertahanan agama umat Islam.

PERINTAH MENUNTUT ILMU TECHNOLOGI DLL
Allah tidak akan merubah nasib manusia kalau dia sendiri tidak merubahnya. Q.13’;11. .Islam adalah mendorong manusia untuk mengejar ilmu dan meningkatkan derajatnya di dunia. Q.58;11.


Dia-lah yang menjadikan matahari bersinar dan bulan bercahaya dan ditetapkan-Nya manzilah-manzilah [tempat-tempat] bagi perjalanan bulan itu, supaya kamu mengetahui bilangan tahun dan perhitungan [waktu]. Allah tidak menciptakan yang demikian itu melainkan dengan hak[2]. Dia menjelaskan tanda-tanda [kebesaran-Nya] kepada orang-orang yang mengetahui. (5) Sesungguhnya pada pertukaran malam dan siang itu dan pada apa yang diciptakan Allah di langit dan di bumi, benar-benar terdapat tanda-tanda [kekuasaan-Nya] bagi orang-orang yang bertakwa. Q.10:5-6.

Maha Suci Tuhan yang telah menciptakan pasangan-pasangan semuanya, baik dari apa yang ditumbuhkan oleh bumi dan dari diri mereka maupun dari apa yang tidak mereka ketahui. (36) Dan suatu tanda [kekuasaan Allah yang besar] bagi mereka adalah malam; Kami tanggalkan siang dari malam itu, maka dengan serta merta mereka berada dalam kegelapan, (37) dan matahari berjalan di tempat peredarannya. Demikianlah ketetapan Yang Maha Perkasa lagi Maha Mengetahui. (38) Dan telah Kami tetapkan bagi bulan manzilah-manzilah, sehingga [setelah dia sampai ke manzilah yang terakhir] kembalilah dia sebagai bentuk tandan yang tua [2]. (39) Tidaklah mungkin bagi matahari mendapatkan bulan dan malampun tidak dapat mendahului siang. Dan masing-masing beredar pada garis edarnya.Q. 36:36-40) .

Dan sesungguhnya pada binatang ternak itu benar-benar terdapat pelajaran bagi kamu. Kami memberimu minum daripada apa yang berada dalam perutnya [berupa] susu yang bersih antara tahi dan darah, yang mudah ditelan bagi orang-orang yang meminumnya. (66) Dan dari buah korma dan anggur, kamu buat minuman yang memabukkan dan rezki yang baik. Sesungguhnya pada yang demikian itu benar-benar terdapat tanda [kebesaran Allah] bagi orang yang memikirkan. (67) Dan Tuhanmu mengilhamkan kepada lebah: "Buatlah sarang-sarang di bukit-bukit, di pohon-pohon kayu, dan di tempat-tempat yang dibikin manusia". (68) kemudian makanlah dari tiap-tiap [macam] buah-buahan dan tempuhlah jalan Tuhanmu yang telah dimudahkan [bagimu]. Dari perut lebah itu keluar minuman [madu] yang bermacam-macam warnanya, di dalamnya terdapat obat yang menyembuhkan bagi manusia. Sesungguhnya pada yang demikian itu benar-benar terdapat tanda [kebesaran Tuhan] bagi orang-orang yang memikirkan. Q.16: 66-69

Setelah mengusai ilmu technologi dll kemudian baru dapat mengolah bahan2 tambang yang telah disediakan oleh Allah tanpa bayar 1 senpun.

PERINTAH MEMAKMURKAN BUMI DAN MANUSIA.
Dia telah menciptakan kamu dari bumi [tanah] dan menjadikan kamu pemakmurnya[4], karena itu mohonlah ampunan-Nya, kemudian bertaubatlah kepada-Nya. Sesungguhnya Tuhanku amat dekat [rahmat-Nya] lagi memperkenankan [do’a hamba-Nya]." QS 11;61.

Sesungguhnya Kami telah mengutus rasul-rasul Kami dengan membawa bukti-bukti yang nyata dan telah Kami turunkan bersama mereka Al Kitab dan neraca [keadilan] supaya manusia dapat melaksanakan keadilan. Dan Kami ciptakan besi yang padanya terdapat kekuatan yang hebat dan berbagai manfa’at bagi manusia, [supaya mereka mempergunakan besi itu] dan supaya Allah mengetahui siapa yang menolong [agama] Nya dan rasul-rasul-Nya padahal Allah tidak dilihatnya. Sesungguhnya Allah Maha Kuat lagi Maha Perkasa. Q.57:(25).


Allahlah yang menundukkan lautan untukmu supaya kapal-kapal dapat berlayar padanya dengan seizin-Nya, dan supaya kamu dapat mencari sebagian karunia-Nya dan mudah-mudahan kamu bersyukur. Q.45:12.


Dan Dia-lah, Allah yang menundukkan lautan [untukmu] agar kamu dapat memakan daripadanya daging yang segar [ikan], dan kamu mengeluarkan dari lautan itu perhiasan yang kamu pakai; dan kamu melihat bahtera berlayar padanya, dan supaya kamu mencari [kesejahteraan ] dari karunia-Nya, dan supaya kamu bersyukur. Q.16:14.

Artinya umat Islam harus mempunyai ilmu untuk dapat memanfaatkan bermacam macam bahan tambang didalam perut bumi dan dilaut untuk kejahteraan manusia daan untuk mempertahankan agama Allah dengan membuat persejataan dll) .

Sayangnya sedikit sekali umat Islam yang berilmu luas untuk mengolah bahan2 baku dari Allah. Sayang sekali bahan2 baku tersebut dikelola olah umat Non Islam. Siapa yang salah, kalau bukan ulama? mari kita perbaiki,belum terlambat.

Perintah kerja keras ada dalam Taurat, Nabi Musa as yang tidak tertulis dalam al Quran;

God said; “You will have to work hard and sweat to make the soil produce anything, until you go back to the soil from which you were formed. You were made from the soil, and you will become soil again” (Genesis 3.18-19.)

ALLAH berfirman; Kamu akan harus bekerja keras sampai berkeringat di bumi untuk makanan kamu, sampai kamu kembali ketanah dari mana kamu di buat. Kamu dibuat dari tanah akan kembali ketanah.

Manusia wajib bekerja keras, sampai berkeringat untuk mencapai cita cita manusia yaitu hidup yang sejahtera dan bahagia.

Perintah meningalkan warisan.
Dan kemudian Allah memerintahkan manusia wajib meninggalkan warisan yang banyak kepada anak2 dan cucu2 agar mereka dapat hidup lebih baik dari generasi sebelumnya.ALLAH berfirman;

A good man leave inheritance to his children’s children. Prov.15:5.
A wise people live in wealth and luxury, but stupid people should not live in luxury.Proverb 21:20.

Setelah manusia sukses mencapai hidup yang sejahtera dan bahagia, Allah kemudian memerintahkan untuk membayar "zakat dan naik Hajii".

Membayar zakat gunanya untuk menghilangkan kemiskinan dan masarakat. Bagi orang orang yang mendapat rezeki berakah dari Allah wajib membayat zakat dan wajib menunaikan Hajii.

Gunanya hajii untuk keperluan individu agar jiwa manusia lebih bersih dan patuh kepada hukum2 Allah swt.

Bagaimana kalau rukun Islam yang penting ini hilang, bagaimana orang bisa membayar zakat dan naik Hajii?

Jadi rukun Islam yang kita temukan sekarang ini adalah rekayasa para ulama zaman kuno yang berpihak kepada penjajah, menjual ayat ayat Allah demi dapur bisa hidup. Dan kemungkinan juga ulama itu adalah ulama palsu yang menyamar menjadi seorang yang Alim tapi tujuan dia adalah merusak Islam dari dalam. Rekayasa sukses memiskinan umat Islam ratusan tahun. Nauzubillah.  

Segolongan umat Islam  masih berkeyakinan bahwa rukun Islam itu adalah 5 butir. Ajaran ini datang dari ulama Arab yang anti kepada kemajuan2 ilmu ekonomi, technologi dan science yang telah dicapai oleh Penjajah.

Sebahagian besar ulama berpendapat bahwa masalah ekonomi umat itu adalah masalah duniwi bukan akirat.
Sesungguhnya setelah saya kali rahasia2 ALLAH dalam al Quran, maka ada kekurangan 1 butir yang sangat penting yaitu “ wajib membangun ekonomi umat yang kuat agar dapat memperlihatkan image Islam yang rahmatan lil’alamin , tangan umat Islam berada diatas tangan umat yang lain .

Mari kita koreksi, kita perbaiki dan kita tambahkan 1 butir lagi yaitu “ kerja keras dan berilmu technologi untuk membangun ekonomi yang kuat”.

Jadi Rukun Islam ada  6 dasar (basic) yang harus dilaksanakannya.

Dan bukanlah berarti selain dari enam dasar rukun Islam tidaklah penting dilaksanakan oleh muslim, tidak demikian maksudnya, semua peraturan2 islam yang tertulis dalam al Quran adalah wajib dilaksanakan secara khafah atau sempurna.

Kalau dikerjakan setengah setengah maka hasilnya tidak sempurna atau pincang maka ALLAH memperingatkan di QS.2:85,

Siapa siapa yang mengerjakan sebahagian peraturan2 Ku dan sebahagian yang lain di ingkari,maka ALLAH memberikan hukum di dunia yaitu hidup yang terhina dan diahirat akan mendapat azab yang pedih dari ALLAH”.

Apakah kamu beriman kepada sebahagian Al Kitab [Taurat] dan ingkar terhadap sebahagian yang lain? Tiadalah balasan bagi orang yang berbuat demikian daripadamu, melainkan kenistaan dalam kehidupan dunia, dan pada hari kiamat mereka dikembalikan kepada siksa yang sangat berat. Allah tidak lengah dari apa yang kamu perbuat [1]. QS 2;85.
ثُمَّ أَنتُمۡ هَـٰٓؤُلَآءِ تَقۡتُلُونَ أَنفُسَكُمۡ وَتُخۡرِجُونَ فَرِيقً۬ا مِّنكُم مِّن دِيَـٰرِهِمۡ تَظَـٰهَرُونَ عَلَيۡهِم بِٱلۡإِثۡمِ وَٱلۡعُدۡوَٲنِ وَإِن يَأۡتُوكُمۡ أُسَـٰرَىٰ تُفَـٰدُوهُمۡ وَهُوَ مُحَرَّمٌ عَلَيۡڪُمۡ إِخۡرَاجُهُمۡ‌ۚ أَفَتُؤۡمِنُونَ بِبَعۡضِ ٱلۡكِتَـٰبِ وَتَكۡفُرُونَ بِبَعۡضٍ۬‌ۚ فَمَا جَزَآءُ مَن يَفۡعَلُ ذَٲلِكَ مِنڪُمۡ إِلَّا خِزۡىٌ۬ فِى ٱلۡحَيَوٰةِ ٱلدُّنۡيَا‌ۖ وَيَوۡمَ ٱلۡقِيَـٰمَةِ يُرَدُّونَ إِلَىٰٓ أَشَدِّ ٱلۡعَذَابِ‌ۗ وَمَا ٱللَّهُ بِغَـٰفِلٍ عَمَّا تَعۡمَلُونَ (٨٥)

Ke 6 butir rukun islam itu adalah;
1.     Bersaksi kepada ALLAH, tiada Tuhan kecuali ALLAH yang  Maha Esa,dan   Muhammad saw adalah pesuruh atau Nabi ALLAH.
2.     Menjalankan shalat 5 kali sehari dengan waktu yang su  ditetapkan.QS.22;77, (QS.29;45)
3.     Menjalankan puasa selama 1 bulan dalam bulan Ramadhan.QS 2:183
4.    Berkerja Keras dan berilmu untuk ALLAH membangun pradapan yang   Islami, yang sejahtera, damai sesuai dengan peraturan2 ALLAH.QS.11:61
5.     Kemudian membayar zakat.Membantu orang2 yang  membutuhkan.QS.9:103
6.     Kemudian pergi menunaikan hajji ke Meccah.(QS.3:97).

Dengan adanya perintah ALLAH untuk bekerja keras dan berilmu maka umat Islam secara explicit atau jelas terdapat dalam rukun Islam, maka umat Islam akan termotivasi untuk bekerja keras dan berilmu memakmurkan bumi, keluarga dan masarakat. Dengan demikian insya ALLAH akan tercapailah masarakat yang sejahtera dan damai.

RUKUN ISLAM YANG SEMPURNA.
1.Bersaksi dan mengakui/beriman kepada ALLAH.
Untuk memasuki agama Islam adalah mudah sekali (orang2 yang pindah agama) dimulai dengan mengucapkan atau berikrar didepan saksi(ulama),”

Aku bersaksi bahwa tiada Tuhan selain dari ALLAH yang Maha Esa, dan aku bersaksi bahwa Muhammad saw adalah pesuruh atau Nabi ALLAH”.
Dalam memberikan saksi ini,orang terserbut haruslah dalam keadaan sehat dan sadar bahwa tidak Tuhan kecuali ALLAH yang Maha Esa atau beriman kepada Tuhan yang Satu (tauhid).

Ini adalah keimanan yang utama dari ajaran islam yang dibawa oleh nabi Ibrahiim as. Setelah kita menjadi seorang islam atau muslim, maka ALLAH memerintahkan kepadanya untuk mengikuti semua peraturan2 ALLAH dan ini adalah suatu kewajiban untuk menjadi hamba atau pekerja2 ALLAH dan dilakukan dengan ikhlas,tanpa ada paksaan dari pihak ketiga baik dari ulama2 maupun oleh pemerintah dgn membuat perundangan2.

Kalau dipaksa dgn undang2 pemerintah,artinya mereka jatuh dosa syirik, karena takut kepada pemerintah bukan kepada ALLAH.

Salah satu perintah ALLAH yang mendasar adalah melaksanakan shalat 5 kali sehari dengan waktu yang sudah ditentukan.
Shalat subuh di pagi hari, shalat lohur di tengah hari, shalat asar di petang hari, shalat magrib di waktu matahari terbenam, dan terakir adalah shalat isaa setelah satu jam lebih kurang dari shalat magrib.

2. Kewajiban melaksanakan shalat
Dari shalat yang benar akan mengasilkan hamba-hamba Allah sebagai berikut dibawah ini:
1.     akan melahirkan pribadi yang jujur, bersih, dan disiplin tinggi akan waktu dan janji  dengan Tuhan dan manusia,
2.     akan melahirkan pribadi yang kuat, kuat imannya kuat memperjuangkan kebenaran,
4.     akan melahirkan pribadi yang berakhlak mulia, terpuji dan sangat menyenangkan kalau bertemu dengannya,
5.     akan melahirkan pribadi yang rajin bekerja, belajar, rajin menolong masyarakat, waktunya sangat produktif, efisien, karya-karyanya bermanfaat untuk masyarakat,
6.     akan melahirkan pribadi yang bersyukur kepada anugerah-anugerah Tuhan dan kepada orang-orang yang telah berjasa atau menolongnya.
7.     akan melahirkan pribadi yang dermawan pengasih, penyayang, dan penyantun,
8.     akan melahirkan pribadi yang taat kepada perintah-perintah Allah.
Gabungan dari individu-individu ini dalam masyarakat akan melahirkan bangsa yang terhormat, mulia, berakhlak terpuji, berdisiplin tinggi, dan tertib. Orang orang yang sudah mendapatkan latihan2 intensive inilah yang akan dapat  membuat suatu masarakat atau pradapan yang islami dan akan disegani oleh bangsa-bangsa yang lain dan disayangi oleh ALLAH SWT..


Bangsa yang agung, berdisiplin , ekonomi kuat,  telah dinaungi oleh kasih sayang Allah dan kekuasaan Tuhan yang Maha Agung, karena telah melaksanakan dan menghayati shalat yang diperintahkan oleh Tuhan.
Alangkah indah, rukun, damai, tentram, dan bahagianya suatu keluarga, atau suatu bangsa yang mendapat kasih sayang, lindungan dan bimbingan dari Tuhan.  ALLAH Maha Pengasih dan Maha penyayang.
Persoalannya banyak orang yang melaksanakan shalat, baik di rumah-rumah, maupun di masjid-masjid tapi masyarakatnya masih gelisah, tidak tertib dan damai, centang perenang di jalan-jalan raya, dan tidak bahagia.


Jawabannya adalah karena orang yang menjalankan shalat itu tidak tahu akan makna shalat yang sesungguhnya dan tidak tahu akan arti yang diucapkannya ketika shalat.  Sehingga shalatnya tidak kusuk dan tidak akan memberi faedah buat dirinya.Dengan kata lain, dia tidak merasakan berdialog atau bercakap cakap dengan Raja Bumi dan Langit.


Bagaimana pula orang-orang yang tidak melaksanakan shalat, orang non-Islam, kenapa ia maju dan sukses dalam segala bidang, pada umumnya.


Jawabannya adalah walaupun mereka tidak beragama Islam, tapi mereka menjalankan syariat / peraturan agama dengan baik, mereka bekerja keras dan berilmu, karya-karyanya banyak yang bermanfaat, berdisiplin, berkasih sayang, jujur. Allah Maha Pengasih lagi Maha Penyayang kepada setiap ciptaannya.
Setiap agama mengajarkan akhlaq yang mulia sebagaimana ajaran Islam, hanya saja ajaran Islam lebih sempurna karena kitab Tuhan yang terakhir.Namun umatnya tidak sempurna menjalankannya.Karena salah memahami ajaran2 islam yang benar.


Jadi ada2 hal; satu ajaran islam yang murni, kedua adalah umat Islam yang berbeda beda memahami ajaran Islam.
Kalau ia mengikuti ajaran-ajaran yang benar, baik, pasti mereka sukses. Apalagi umat Islam kalau mereka menjalankan agama dengan baik dan benar, pasti ALLAH akan membantu dengan kasih sayang-Nya.Janji ALLAH tidak pernah mungkir bukan?


Perlu diingat pula orang orang non islam ( Anti Tuhan) walaupun ALLAH berikan kesuksesan yang luar biasa, tapi kesuksesan2nya itu tidak diberkahi oleh ALLAH, tidak bisa menyelamatkan dirinya dari azap api neraka diakhirat nanti karena ia tidak beriman. Inilah bedanya.
Inilah sebuah perintah ALLAH untuk wajib menjalankan shalat.


2.1. Bacalah apa yang telah diwahyukan kepadamu, yaitu Al Kitab (Al Qur'an) dan dirikanlah salat. Sesungguhnya salat itu mencegah dari (perbuatan-perbuatan) keji dan mungkar. Dan sesungguhnya mengingat ALLAH (shalat) adalah lebih besar (keutamaannya dari ibadah-ibadah yang lain). Dan ALLAH mengetahui apa yang kamu kerjakan. (QS.29;45)


Setelah kita menyembah ALLAH dan melaksanakan shalat ini setiap hari, kemudian ALLAH menambahkan  perintah yang lainnya yaitu melatih diri untuk dapat mengontrol hawa nafsu atau keinginan dari hal2 yang di halalkan oleh ALLAH seperti makan dan minum disiang hari serta berhubungan sex sebagai seorang suami istri.

Mulai berpuasa dari pagi hari sampai mata hari terbenam. Nafsu yang tidak bisa di control oleh pikiran akan berakibat buruk kepada manusia. Manusia itu sendiri mempunyai sifat2 seperti binatang yang dapat merugikan orang lain dan diri sendiri.

3.Kewajiban melaksanakan puasa.

Puasa adalah suatu latihan yang intensif selama satu bulan, untuk dapat mencapai manusia yang mulia/terpuji. Sebab manusia itu sendiri membawa sifat-sifat bawaan dari kecil; seperti  kikir, rakus, zalim, ingkar, lemah, dan kemudian manusia juga diganggu oleh makhluk halus bernama setan yang diizinkan oleh ALLAH sampai hari kiamat.


ALLAH mengatakan pula, bahwa setan itu sifatnya mengajak manusia ke arah yang tidak baik yang berlawanan dengan sifat-sifat mulia dan terpuji. Oleh sebab itulah manusia dilatih begitu rupa agar orang-orang beriman dapat mengendalikan / mengontrol  dirinya atau hawa nafsu nya.


Seumpama, pemain bulu tangkis atau team sepak bola, kalau ia ingin menang dan sukses dalam pertandingan, maka yang harus dilakukan adalah latihan yang intensif berkelanjutan. Orang-orang yang tidak mendapat latihan dan tidak tahu aturan-aturan main, maka ia dipastikan akan kalah dalam perjuangan atau pertandingan. Mendapat kehinaan.


Jadi buah atau manfaat dari latihan berpuasa adalah:
1.   melatih diri untuk menahan / mengontrol nafsu dari makanan-makana  yang  halal dan seks di siang hari.
2.   melatih diri disiplin, tepat waktu
3.   melatih diri jujur, amanah,
4.   melatih diri untuk berdarma, menyayangi orang-orang miskin,
 fakir, dan makhluk lainnya serta melatih diri menahan nafsuamarah,
5.   melatih diri untuk bersabar, bersih,
6.   melatih diri supaya pandai mensyukuri pemberian Tuhan,
7.   melatih diri supaya bekerja sungguh-sungguh mencari nafkah agar  tidak kelaparan,
8. melatih diri untuk mendekatkan diri kepada Allah sw  menciptaka kita, dan mohon ampunan dari kesalahan2 yang sudah diperbuat selama ini.
 9.       Melatih diri untuk tidak berbicara yang mubazir dan   menyakiti hati  orang lain.


Demikianlah manfaat dari puasa. Itulah maksud Tuhan supaya manusia yang bersifat buruk tadi bisa berobah menjadi manusia-manusia mulia dan terpuji.
Sebab yang bisa membangun dan memakmurkan atau mensejahterakan umat, adalah orang-orang yang bersifat mulia dan terpuji dan bisa mengontrol nafsu atau keinginannya dengan baik, atau orang bertakwa. Orang yang bisa mengenal sifat2 ALLAH dengan baik adalah orang yang mempunyai sifat mulia dan terpuji.


Kalau orang yang rakus tidak bisa mengontrol nafsunya, lemah, kikir, sombong, pemalas, tidak sabar sudah barang tentu mereka tidak bisa berbuat baik dan  berkarya yang bermanfaat. Malah mereka akan merusak ciptaan ALLAH atau alam semesta.


Lihatlah contoh-contoh orang-orang yang tinggal di hutan hutan, dan juga orang-orang yang tinggal di kota-kota besar, yang akhlaknya buruk, seperti merampok, mencuri, berzina, korupsi, suka berperang, suka menghina, memojokkan, menghujat,  memfitnah orang rakus akan harta dan egois, Ulama2 radikal yang menzolimi sekte islam yang berbeda dengan mereka..Bukankah mereka merusak dan zolim?


Inilah perintah2 ALLAH tentang berpuasa;
3.1"Hai orang-orang yang beriman, diwajibkan atas kamu berpuasa, sebagai mana atas orang-orang sebelum kamu, semoga kamu bertaqwa."(QS 2: 183-187).


3.2 Dizinkan untuk kamu bersetubuh dengan isteri isteri kamu pada malam hari dibulan puasa. Mereka adalah penyimpan rahsia bagi kamu dan kamu juga penyimpan rahsia untuk mereka. Allah mengetahui yang kamu pernah mengkhianati roh roh kamu, maka Dia telah mengampun -kan kamu dan telah juga memaafkan kamu. Dengan demikian bolehlah kamu bersetubuh dengan mereka, lakukanlah apa yang Allah meredhakannya untuk kamu. Makan dan minumlah apabila  kamu melihat benang putih yang bercahaya menjadikan perbezaan dari benang hitam (gelap) waktu masuknya malam hingga kesubuh. Lantas, kamu mesti berpuasa sampai matahari terbenam. Persetubuhan diharamkan jika sekiranya kamu bercadang untuk berada (iktikaf) dimasjid (sepuluh hari penghujung Ramadan) Ini adalah hukum ALLAH; kamu jangan sekali kali mengingkarinya. ALLAH telah jelaskan revelasi revelasiNya kepada manusia, supaya mereka mendapat keselamatan.QS.2:187


Setelah manusia sudah melaksanakan latihan2 yang intensive dua macam diatas dan sudah terbentuk akhlaq yang mulia seperti; takut kepada ALLAH,takut mengerjakan hal2 yang dapat merugikan orang lain, sudah disiplin waktu, besih tubuh dan jiwa dan terakir sudah dapat mengendalikan nafsu dengan baik dan benar.
Kemudian ALLAH mewajibkan kepada orang2 yang sudah terlatih ini untuk bekerja , membangun masarakat yang Islami, membangun pradapan yang baik, mengolah bahan2 baku yang sudah diberikan oleh ALLAH di dalam dan dimuka bumi. Artinya memajukan ekonomi, technologi dan saint.  

4. Kewajiban bekerja keras dan mengusai bermacam macam ilmu untuk ALLAH.
Artinya bekerja untuk ALLAH adalah bekerja sesuai dengan peraturan2 ALLAH untuk membangun masyarakat atau pradapan yang Islami yang sejahtera.
Lihatlah orang2 yang tinggal di hutan2 yang tanpa peraturan2 ALLAH tanpa ilmu,hidupnya mengikuti fitra yang diberikan kepada semua makhluk yang bernyawa.Mereka menutup auratnya dengan sehelai daun2an saja sebagaimana nabi Adam dan istrinya.
Sampai hari ini mereka belum dapat membuat kain untuk menutup tubuhnya.


Begitu pula orang2 yang tinggal di kota kota yang tidak mengikuti peraturan2 ALLAH bukankah mereka hidupnya; miskin, serakah, merusak alam, berperang, membunuh,serta menzolimi orang2 yang tidak sepaham dalam beragama atau tidak seagama(faith) dengan mereka?
Inilah perintah ALLAH swt kepada RasulNya;


Allah tidak akan merubah nasib manusia kalau dia sendiri tidak merubahnya. Q.13’;11. .Islam adalah mendorong manusia untuk mengejar ilmu dan meningkatkan derajatnya di dunia. Q.58;11.

Hanya orang yg berilmu luaslah yang dapat memahami Islam. Dan perumpamaan-perumpamaan ini Kami buatkan untuk manusia; dan tiada yang memahaminya kecuali orang-orang yang berilmu. QS29:(43).

Dengan adanya ilmu bar manusia bisa mengolah bahan2 tambang didalam bumi. Tanpa ada ilmu tidak akan mengkin manusia dapat mengolahnya dan meamnfaatkan pemberian2 Allah yang berlimpah itu tanpa dibayar 1 sen pun.

4.1 Dan kepada Tsamud (Kami utus) saudara mereka Saleh. Saleh berkata: "Hai kaumku, sembahlah Allah, sekali-kali tidak ada bagimu Tuhan selain Dia. Dia telah menciptakan kamu dari bumi (tanah) dan menjadikan kamu pemakmurnya, karena itu mohonlah ampunan-Nya, kemudian bertobatlah kepada-Nya. Sesungguhnya Tuhanku amat dekat (rahmat-Nya) lagi memperkenankan (doa hamba-Nya)." (QS.11:61) artinya membangun kehidupan atau pradapan yang baik,benar dan islami.

وَإِلَىٰ ثَمُودَ أَخَاهُمۡ صَـٰلِحً۬ا‌ۚ قَالَ يَـٰقَوۡمِ ٱعۡبُدُواْ ٱللَّهَ مَا لَكُم مِّنۡ إِلَـٰهٍ غَيۡرُهُ ۥ‌ۖ هُوَ أَنشَأَكُم مِّنَ ٱلۡأَرۡضِ وَٱسۡتَعۡمَرَكُمۡ فِيہَا فَٱسۡتَغۡفِرُوهُ ثُمَّ تُوبُوٓاْ إِلَيۡهِ‌ۚ إِنَّ رَبِّى قَرِيبٌ۬ مُّجِيبٌ۬ (٦١)

4.2. Sesungguhnya Kami telah mengutus rasul-rasul Kami dengan membawa bukti-bukti yang nyata dan telah Kami turunkan bersama mereka Al Kitab dan neraca (keadilan) supaya manusia dapat melaksanakan keadilan. Dan Kami ciptakan besi (perak, aluminium, minyak,atom dll) yang padanya terdapat kekuatan yang hebat dan berbagai manfa’at bagi manusia, (supaya mereka mempergunakan besi itu) dan supaya ALLAH mengetahui siapa yang menolong (agama) Nya dan rasul-rasul-Nya padahal ALLAH tidak dilihatnya. Sesungguhnya ALLAH Maha Kuat lagi Maha Perkasa.QS.57:25.

لَقَدۡ أَرۡسَلۡنَا رُسُلَنَا بِٱلۡبَيِّنَـٰتِ وَأَنزَلۡنَا مَعَهُمُ ٱلۡكِتَـٰبَ وَٱلۡمِيزَانَ لِيَقُومَ ٱلنَّاسُ بِٱلۡقِسۡطِ‌ۖ وَأَنزَلۡنَا ٱلۡحَدِيدَ فِيهِ بَأۡسٌ۬ شَدِيدٌ۬ وَمَنَـٰفِعُ لِلنَّاسِ وَلِيَعۡلَمَ ٱللَّهُ مَن يَنصُرُهُ ۥ وَرُسُلَهُ ۥ بِٱلۡغَيۡبِ‌ۚ إِنَّ ٱللَّهَ قَوِىٌّ عَزِيزٌ۬ (٢٥)

Dan carilah apa yang telah dianugerahkan Allah kepada mu (kebahagian) negeri akhirat, janganlah kamu melupakan dari kenikmatan duniawi ( yaitu harta, emas-intan-berlian-mutiara, rumah yang bagus, mobil yang bagus, ladang yang luas, kuda2 terpilih dll yg telah disediakan oleh ALLAH untuk kamu) danberbuat baiklah kepada orang lain sebagaimana Aku telah berbuat baik kepada mu.QS 28:77.


Carilah oleh mu Rezeki dengan menggali yang tersembunyi di dalam bumi.HR Thabrani.

Sesungguhnya Kami telah menempatkan kamu sekalian di muka bumi dan Kami adakan bagimu di muka bumi itu [sumber] penghidupan. Amat sedikitlah kamu bersyukur. QS 7;10. Hanya sedikit menikmati kehidupan dunia yang kaya raya dan kehidupan akirat yang sangat mewah

Jadi Allah dan Rasulullah mendorong umat Islam hidup dalam kemakmuran atau hidup kaya-raya yang pemurah.Bukan hidup sederhana atau miskin.

Ulama2 jarang atau tidak pernah menyampaikan ayat Allah ini kepada umat Islam bahwa umat Islam jangan lupa mencari harta, keyaan yang berakah dari Allah.Kemudian kekayaan itu di berikan kepada orang2 yang emmbutuhkan dan menbangun sarana2 yang dibutuhkan oleh umat manusia.Itulah kesalahan ulama2 Muslism Radikal yang belajar dari negara2 Arab yang malas bekerja.
Perintah ALLAH kpd Nabi Musa as.

A)Manusia wajib Bekerja keras sampai kembali ke Bumi.(Genesis 3.18-19.)
B)Manusia yang beragama tanpa bekerja keras adalah manusia tdk berguna. Manusia beragama tanpa bekerja keras adalah manusia2 tidak berguna. James 2:20,
C).ALLAH sangat membenci orang2 Yang Malas Bekerja, mereka tidak sepantasnya makan.Thesaa; 3:6
D). Orang Tua yang baik disisi ALLAH adalah orang2 yang bisa meninggalkan warisan, bukan untuk anak2nya saja, tapi untuk cucu2nya.Pro.15:4

Jelaslah dengan mentaati perintah ALLAH diatas sebagai kewajiban seorang muslim kepada ALLAH, untuk bekerja keras membangun pradapan Islam yang maju, modren dan islami. Maka terbentuklah keluarga, masarakat yang Madani yang dinginkan oleh ALLAH swt. Terbentuklah industri2 untuk mengolah bahan2 baku dan sekali gus memberikan lapangan kerja kepada pemuda2nya untuk mengaplikasikan ilmu2nya.

Selain dari pada itu ALLAH menjelaskan agar umat islam dapat  menjaga image islam yang mulia, terhormat, masarakat rahmatan lil’alamin  dan menjaga agama ALLAH dari serangan musuh2nya.
Setelah setiap muslim haruslah bekerja untuk ALLAH dengan kerja keras, sungguh2,jujur, amanah dan ikhlas maka ALLAH akan memberikan hadiahNya atau rezeki yang tidak terbatas kepada yang dikehendakiNya. ALLAH Maha Kaya Raya dan Pemberi Rezreki. ALLAH Maha Kaya raya, dan Maha Pemurah, berkasih sayang.

Maka pekerja2 ALLAH haruslah juga berkasih sayang antara manusia dan makhluk ALLAH lain2nya.
Kemudian barulah ALLAH memerintahkan pekerja2nya atau hamba2nya untuk membayar zakat 10 % dari jumlah pengasilan setiap tahun. Sebagai kewajiban bagi setiap muslim yang mendapat hadiah atau rezeki dari ALLAH untuk membantu orang2 yang belum mendapat rezeki dari ALLAH. Juga untuk melatih diri mejadi seorang yang pemurah sebagaimana salah satu sifat ALLAH yang maha Pemurah dan Pengasih.

5.Kewajiban membayar zakat
Setiap muslim yang telah bekerja dengan sungguh2 untuk membangun masarakat yang islami, dan ALLAH telah memberikan hadiahNya yang tidak terbatas, maka kewajiban berikutnya kepada orang muslim adalah membayar zakat 10% dari rezeki yang diterimanya dari ALLAH kepada orang2 yang membutuhkannya. Ini adalah suatu kewajiban.

Bagaimana kalau tidak ada perintah ALLAH untuk bekerja membangun ekonomi, sudah tentu umat mejadi umat klas dua . Artinya umat yang berada di bawah orang2 non islam,yaitu menerima gaji dari mereka, sudah tentu hasilnya sedikit, dan sudah tentu tidak dapat mentaati perintah ALLAH yang ke lima,zakat, dan ke enam, Naik Hajji dengan baik bukan?

Rasul dan istrinya adalah pedagang2 yang berprestasi, dan keduanya dalah orang2 kaya raya pemurah. Setelah beliau diangkat menjadi nabi oleh ALLAH,semua kekayaan Nabi dan istrinya digunakan untuk biaya2 berdakwah. Bagaimana kalau Nabi seorang miskin,sudah tentu sulit berdakwah bukan?

Inilah salah satu sunnah Nabi yang sangat strategis lagi penting, dan seharuslahnyalah ulama2,usztad2 dan pemuda/i2 islam mengikutinya dengan baik.
Inilah perintah ALLAH tentang zakat atau pajak
Sesungguhnya orang yang telah membayar pajak kepada pemerintah, artinya dia sudah menunaikan pembayaran zakat. Zakat itu adalah sama dengan pajak.

1.     Ambilah dari harta benda mereka zakat untuk membersihkan dan mensucikan mereka dengan zakat.(At Taubat ayat 103)
2.     Perumpamaan nafkah yang dikeluarkan oleh orang2 yang menafkahkan hartanya dijalan Allah, adalah serupa dengan sebutir benih yang menumbuhkan tujuh butir benih, pada tiap tiap butir; seratus  biji. Allah melipat gandakan bagi siapa yang ia kehendaki; Al Baqarah ayat 261.(bukan kah indah dan bahagia ini..

Dengan memberikan zakat/pajak dari rezeki yang diberikan oleh ALLAH maka terbentuklah jiwa yang pemurah,pengasih dan penyayang sebagaimana salah satu sifat ALLAH yang harus di tiru.

Kemudian ALLAH juga memberitahukan di ayat kedua, bagi orang2 yang suka memberi bantuan kepada orang2 yang membutuhkan bantuan maka ALLAH akan melipatgandakan rezekinya dari ALLAH,Inilah janji ALLAH. Jadi orang2 yang suka memberi bantuan kepada orang2 lain, rezekinya akan bertambah tambah dari ALLAH, bukan menjadi miskin tetapi makin kaya raya.

Setelah seorang muslim sudah sanggup melakukan kewajiban membayar zakat/ pajak maka datang perintah ALLAH  untuk melaksanakan naik Hajii ke Mekkah.

6.Kewajiban menjalankan perintah naik hajii ke Mekkah.
Inilah perintah ALLAH tentang wajibanya menunaikan hajji ke Mekkan
1. Padanya terdapat tanda-tanda yang nyata, (di antaranya) maqam Ibrahim; barang siapa memasukinya (Baitullah itu) menjadi amanlah dia; mengerjakan haji adalah kewajiban manusia terhadap Allah, yaitu (bagi) orang yang sanggup mengadakan perjalanan ke Baitullah; Barang siapa mengingkari (kewajiban haji), maka sesungguhnya Allah Maha Kaya (tidak memerlukan sesuatu) dari semesta alam. (QS.3:97)

Batu ka'abah terletak di tengah tengah kota Mekkah, Saudi Arabia, adalah sebuah kota yang disucikan oleh umat islam. Batu Kaabah ini dibangun oleh Nabi Ibrahiim dan Nabi Ismael.
Semua muslim yang sanggup dalam arti cukup uang dan kesehatan yang baik wajib  menunaikan hajii satu kali selama hidup. Dan waktunya dan lamanya sudah ditentukan.

Hikmah dari melaksanakan hajji adalah sebagai berikut;
1. Kita menyadari bahwa didepan ALLAH manusia yang terdiri bermacam bangsa dan bahasa, bermacam warna kulit adalah sama.ALLAH tidak melihat kepada bangsa, bahasa, pangkat,jabatan kekayaan dan kecantikan seseorang, tetapi ALLAH melihat kepada kepatuhan manusia kepada peraturan2 yang telah diberikan oleh ALLAH di Al Quran.
2. Kita berdoa di tempat yang disucikan itu didepan Kaabah dan meminta mohon ampunan atas dosa2 yang telah diperbuat selama ini baik sengaja atau tidak sengaja.
3.Dengan ikrar atau janji yang telah di ikrarkan didepan kaabah mudah2an setelah kembali ketanah air menjadi jiwa dan tubuh yang suci pula, dan mudah2an perbutan2 baik untuk kemanusian akan bertambah baik dan menjadi amal2 saleh yang diminta oleh ALLAH sebagai syarat untuk bisa menerima tempat yang mulia yaitu Syurga di akhirat.

KELOMPOK2 ULAMA YANG MENOLAK 6 BUTIR RUKUN ISLAM;

1. Kelompok ulama yg berpihak kepada pejajah dulunya.
agar ekonomi umat tetap lemah,ekonomi penjajah tetap kuat.

2. Kelompok ulama yang takut dengan kehidupan modren, dan ekonomi dan technologi yang kuat...takut kalau2 akan melemahkan imannya kepada ALLAH swt.

3. Kelompok Ulama yang miskin yang mengikuti sunnah Rasul yang miskin....tertipu oleh Hadist2 palsu.

4. Kelompok Ulama yang anti pembaharuan,atau fanatik,yang mempercayai Hadist2 Muslim dan Bukhari itu 100% benar atau sahih.sesungguhnya ALLAH tidak menjamin kesucian kitab2 selain dari Al Quran. Siapa2 yg mempercayai kitab2 hadist2 Muslim dan Bukhari 100% benar sama dgn al Quran,maka mereka jatuh sesat dan syirik.

Kesimpulan;
Dengan mengikuti latihan2 yang diberikan oleh ALLAH tersebut diatas secara berkelanjutan, semoga umat islam menjadi orang2 yang berakhlaq mulia akhlaq Al Quran, dan menjadi pekerja2 ALLAH yang baik untuk membangun pradapan yang islami di muka bumi ini. Karena umat islam adalah umat yang dimuliakan oleh ALLAH, menjadi contoh bagi umat2 lain2nya yang non islam.

Umat islamlah yang diwajibkan untuk membangun dan menjaga alam semesta ini dari kehancuran dari tangan2 manusia yang tidak bertanggung jawab.
Umat islam yang dinginkan oleh ALLAH adalah umat yang kuat imannya dan kuat ekonomi, technologi serta pertahanannya.

Sebab kalau ekonomi dan pertahanan agama tidak kuat, maka mudah di jajah atau dikalahkan oleh musuh2 Islam.

Hadits Rasulullahb saw: ALLAH lebih suka muslim yang kuat (iman dan ekonominya ) dari pada muslim yang lemah.HR Muslim.

Hadits Rasulullahb saw: Kamu belum lah mencintai ALLAH,kalau kamu belum mencintai manusia.HRMuslim.

Hadist Rasulullah saw: kamu belumlah beriman kepada ALLAH,kalau kamu belum lagi mencintai tetangga kamu.HR Muslim.

Kalau sekiranya ada penafsiran dari ayat2 ALLAH yang saya tulis,mohon diberikan koreksi,saya sangat hargai sekali,kalau benar mari kita taati perintah2 ALLAH  ini dgn baik, sempurna, agar ALLAH memberikan rahmatnya kepada kita semua umat islam.
Jadi untuk menjaga image agama islam yang mulia adalah umat islam itu sendiri.

Menuju masarakat yang bermanfaat didunia berarti di akhirat.
Berzikir, pikir dan ikhtiar
Keep your hands busy with works; keep your mouth busy with remembrance of AllahAnd leave inheritance as much as possible.

Saya tidak akan sukses menyampaikan risalah2 Allah yang Maha Penting ini kepada 200 juta umat Islam Indonesia tanpa bantuan anda semua. Semoga Allah akan memberikan pahala atau reward kepada anda semua.Silakan kirimi teman2 atau buat ling di Blog anda. Amen.

For You from My Heart.
All those who read shall pass on my words to others and those to others again; O Allah, be my witness, that I have conveyed your message to your people.
Klik disini;



Wassalamua’alaikum wr.wb.


America's Muslim is as role of Model for International Muslim Communities.
dimana semua firqoh2 Islam saling hormat menghormati tanpa ada penindasan2
kepada klompok2 minoritas seperti berlaku di negera2 Islam atau Arab.Semua keyakinan
beragama di lindungi oleh undang2,


Creative AlQuran Study.
Al Quran gives the true solution
Book Seri I:
Abdullatif.

No comments:

Post a Comment