Sunday, December 5, 2010

RUKUN ISLAM YANG KURANG SATU POINT.


For You From My Heart
 
.بِسۡمِ ٱللهِ ٱلرَّحۡمَـٰنِ ٱلرَّحِيم
In the name of God, the Most Gracious, and the Most Merciful.
MUSLIMS FOR REFORM
From The Jahiliyyah Islam in 1400 To The Modern Islam in 21st Century.
Allah tidak akan pernah merobah nasib seseorang atau bangsa kalau dia sendiri tidak mau merobahnya.QS .13:11.
"Ya Tuhanku, lapangkanlah untukku dadaku, dan mudahkanlah untukku urusanku, dan lepaskanlah kekakuan dari lidahku, supaya mereka mengerti perkataanku,QS 20;25.
Let us try it together.!
We have to admit honestly that our current Islamic interpretation by the extremist Muslim creates violence, and hostile, hatred toward non-Muslims( Christian ) and to those who do not share his belief like Muslim Syiah, Ahmadiyah, Sufi etc. There is no freedom of religion, speech and expression at all under the rule of the extremist Muslim,like Saudi Arabia, Iran, Isis.
We, Muslim always claim that Islam is the peaceful religion, and blessing for mankind, QS 21;107, but in fact is the opposite.

Millions innocent people have suffered and died by the act of Extremist Muslims like ISIS, Taliban, Al Qaeda ,Jihadist etc. around the world who started killing 3000 innocent people at New York on 9/11-2001, and then spread to Bali--Jakarta--Nigeria--Yemen--Libya--Egypt--Syria--Iraq--Afghanistan--Pakistan---Che Chen--China--etc.  Up 5000 kidnapped women and children are held as sex slave By ISIS in Syria.

It is very sad, heartbreaking and embarrassing.

We Muslims are the ones who need to change.   It is a Muslim problem that needs a Muslim solution .

 We urge the moderately educated Muslim around the world to speak out against violence, and women's right abuses in the name of ALLAH, and fight for liberty and freedom, through the separation of mosque and state. We should urge strongly King Abdullah of Saudi Arabia, the birthplace of Islam and Prophet, to denounce the violence, the ancient Arab tradition such as beheading law, blasphemy-law, gay-lesbian-law, apostasy-law, heresy-law etc, and we urge also King Abdulah of Saudi Arabia obey the Human Right and treat all religious minorities fairly

Human Rights is the Core of Islamic teaching, protect the right of minority QS 4:75 and treat all people fairly and kindly, without discrimination on basis of race, religion and gender. QS 42;15.

English version,Click Here!


KENAPA UMAT NON ISLAM MERASA TIDAK AMAN DENGAN MUSLIM SEKARANG?  KARENA KELOMPOK ISLAM RADIKAL MEMUSUHI DAN MENTEROR UMAT KRISTEN, MERUJUK KEPADA HADITH2 ZAMAN JAHILIYYAH DAN AYAT2 ZAMAN PERANG.

Kita umat Islam secara jujur harus mengakui bahwa interpretasi Al Quran dan Hadith oleh ulama2 Muslim radikal Saudi Arabia, Aceh, FPI, ISIS, Taliban adalah Syariat Islam Jahiliyyah yang salah kaprah, karena memperlihatkan perbuatan tercela, kejii yang dikutuk oleh Allah swt misalnya perbuatan rasis, diskriminasi, kekerasan, anarkis, dan membunuh anak2 sekolah perempuan, membunuh Muslim yang murtad, gay-lesbian, serta memperlihatkan kebencian / permusuhan kepada non Muslim Kristen, dan kepada sekte2 Islam yang berbeda dengan kelompok Islam radikal.

Dalam pemerintahan Syariat Islam Jahiliyyah seperti Saudi Arabia, ISIS, Aceh tidak ada kemerdekaan beragama, berbicara, berexpresi, berpakaian, berdemontrasi dan haram mengangkat orang Kristen menjadi pemimpin (rasis), haram mengucapkan selamat Hari Natal---haram Bank Kristen,(Barat) ---haram memakan daging potongan umat Kristen---haram menikahi orang Kristen---.haram bersalaman antara laki2 dan wanita---- Perempuan dan laki2 haram duduk bersama di sekolah dan di Bus2, sekolah Umum pemerintah dan sekolah kristen adalah haram----sistem demokrasi_secular adalah haram--wanita2 haram menyopir mobil, naik motor---perempuan haram bercelana blue jean, perempun wajib berburqa/ Hijab/ Jilbab---perempun haram menjadi pemimpin----perempuan haram bernyanyi di TV----laki2 wajib berjabang-berjenggot---haram memelihara anjing--dll

Kita umat Islam selalu mengklaim bahwa Islam adalah agama "damai" dan membawa rahmat bagi seluruh manusia QS 21:107, artinya orang2 non Islam merasa aman dan sejuk bertetangga dengann Muslim----tapi pada kenyataan sebaliknya, mereka merasa takut, sekelompok Islam Radikal memerangi orang -orang kafir dengan merujuk kepada ayat ini, QS 9:29, QS 9:5 dan bahkan memerangi umat Islam yang berbeda dengan mereka (Muslim Syia, Ahmadiyah dll) dituduh ajaran sesat, menodai agama Islam.  Umat Kristen harus membayar Jizyya. Oleh karena itu kita lihat Muslim membunuh Muslim--Orang Arab membunuh anak2 Arab dengan kejam ( Baca juga; Sadis) dan brutal dengan melemparkan bom ketengah keramaian--membunuh / menembak dengan sengaja orang anak anak sekolah perempuan umur 17 tahun bernama,(baca; MALALA YOUSAFZAI, )Taliban gunmen stormed a military-run school in the northwestern Pakistani city of Peshawar on Tuesday, killing at least 141  mostly children, Pakistan, tanpa mempunyai rasa kasih sayang dan kemanusian lagi kepada anak2 dan saudara2 mereka sebangsa. Nauzubillah.

Jutaan manusia, Muslim, non Muslim, anak2, wanita dan orang2 civil yang tidak ikut berperang menjadi korban pembunuhan, (Baca penculikan anak2 sekolah perempuan) di Nigeria  perkosaan dan pengusiran dari rumah dan kampung mereka. Perbuatan pembunuhan orang2 civil di mulai dengan serangan terrorist Al Qaida menghancurkan NYTower,USA, on 11/9-2001,3000 orang2 civil yang meninggal dunia, kemudian di ikuti pemboman di Bali, Jakarta, India, Afghanistan, Pakisatn,  London, Spine, Nigeria, Syria, Iraq,dll.
Sangat menyedihkan dan memilukan hati.
Apakah Nabi Muhammad saw pernah melakukan pengusiran seperti ini? Ini adalah benar2 perbuatan Manusia-Primitif yang di tipu oleh Satan

Kita umat Islam yang moderat haruslah bersuara dengan lantang untuk menolak pemahaman Islam Radikal yang telah menipu kebanyakan umat Islam dengan pemahaman Islam zaman Jahiliyyah tanpa ilmu science, technologi dan kesehatan.

Kita juga mendesak King Abdullah dari Saudi Arabia dimana Nabi dan Islam lahir, agar King Abdullah menolak perbuatan2 kekerasan, peraturan2 / hukum2 budaya Arab zaman Jahiliyyah yaitu membunuh orang2 kafir, penodaan agama (blasphemy), ajaran2 sesat (heresy), muslim pindah agama (apostate ), membunuh gay-lesbian dan menolak hukum2 Islam Jahiliyyah yang sadis, pegal kepala, potong tangan, dan salip di depan umum.

Juga kita mendesak King Abdullah untuk mentaati Human Right, yaitu memperlakukan keadilan yang sama kepada kelompok agama minoritas,seperti Kristen, Muslim Shia dll yang tinggal di Saudi Arabia. Human Right itu adalah inti ajaran Islam.
Kalau King Abdullah dapat melakukan hal2 tersebut diatas, kita yakin negara2 Islam lainnya akan mengikuti Saudi Arabia, perdamaian abadi di Syria, dan Iraq dapat tercapai. Jutaan manusia yang akan menderita dan meninggal dunia dapat di cegah. King Abdullah akan dikenang selalu oleh manusia didunia sebagai seorang reformer dan peacemaker yang excellent di abad 21st Century.

Umumnya umat Islam sedunia sudah tertipu dengan ajaran Islam zaman primitif yang di ajarkan oleh ulama2 Extremist Muslim dari ISIS, Taliban, Al Qaida, yang berasal dari ulama2 Wahhabi-Salafi Saudi Arabia dll.Ulama2 harus bertanggung jawab atas kehancuran umat Islam dan merusak Islam dengan fatwa2 palsu.

Ajaran Islam yang diamalkan oleh Muslim Radikal menciptakan ketakutan bagi orang lain--orang non Islam merasa tidak aman bertetangga dengan Muslim lagi. Islam sudah menjadi laknat, bukan rahmat lagi

Ajaran Islam Jahiliyyah yang menakutkan ini harus diperbaiki sesuai dengan perkembangan ilmu dan pradapan manusia yang sudah maju dan modern.
Semoga Allah bersama kita, amen.


 Modern Quranic Interpretation.
Islamic Society for Liberty And Modernity.

Islam Shall Love All Mankind

Abdullatif Invites You To The Truth Of Islam.

INTRODUCTION;
The Beauty of God’s Creation & Teaching.
The True Islam is  The religion of affection, compassion,love, peace, liberty, equality, beauty and prosperity.

In accordance with Islamic teaching, government and institution are prohibited from discriminating on basis of race, religion, sex or gender, age and national origin. QS 5:8, QS.60:8.
We reject Islamic violent extremism, and promote peace, love, tolerance, compassion, accept different thought, ideas and interpretation of Islamic teaching.
Muslims should also make great progress and produce superb works of technology, science, culture, art, and aesthetics, as well as live Islam in the best way, and thus represent it to the world. 

Liberty with freedom of religion, speech, expression, and justice for all regardless his religion,race,gender and original nationality.
through the separation of mosque and state.

How wonderful it is, how pleasant, 
for God's people to live together in harmony. 
Psalm 133;1
------------------------------------

Promoting the culture of Liberty and tolerance Worldwide.



PENDAHULUAN..

Prof Dr HM Quraish Shihab,ahli tafsir terkenal di Indonesia, mantan menteri agama RI, pelopor pembaharuan tafsiran al Quran berkata;
Alquran tidak kering. Betapa pun orang membahasnya, setiap saat dia memberikan hal yang baru,
Begitu juga ketika ia mempelajari Alquran. Dia bisa menemukan makna baru, rahasia baru yang belum ditemukan oleh orang sebelumnya karena dia bersumber dari Tuhan.

CONTOH: Salah satu tafsiran Prof.DR Quraish Shihab yang menobrak ahli2Tafsiran2 ulama2 Wahabi-salafy Arab (Ibnu Kathir,At-Tobary,Imam As-Suyuty ,Al-Baghowy )  yaitu dimana Prof DR.Quraish.Shihab berpendapat bahwa; 

Wanita jangan merasa berdosa kalau tidak berjilbab. Dia katakan: “bahwa ketetapan hukum tentang batas yang ditoleransi dari aurat atau badan wanita bersifat zhanniy yakni dugaan.

Masih menurut Quraish, “Perbedaan para pakar hukum itu adalah perbedaan antara pendapat-pendapat manusia yang mereka kemukakan dalam konteks situasi zaman serta kondisi masa dan masyarakat mereka, serta pertimbangan- pertimbangan nalar mereka, dan bukannya hukum Allah yang jelas, pasti dan tegas, seperti perintah shalat.


Karena perintah berjilbab itu adalah saran,bukan wajib,sesuai dengan keadaan alam padang pasir yang panas dan berbahaya . Karena pasir yang panas yang di embus angin kencang dapat merusakan kulit dan rambut wanita.
 
Inilah penemuan2 baru saya tentang memahami Islam yang berbeda dengan Ulama2 Islam Fundamentalis wahabi-salafi,semoga bermanfaat untuk memperbaiki image Islam terbelakang.

RUKUN ISLAM YANG KURANG SATU POINT.
Umat Islam telah terkecoh oleh ajaran Islam dari ulama2 Islam Radikal dari Negara2 Arab, terutama dari Saudi Arabia.Akibatnya tangan umat Islam tidak produktif dari bangsa2 lainnya.

Assalamu'alaikum wr wb
Firman ALLAH saw.
Dia telah menciptakan kamu dari bumi [tanah] dan menjadikan kamu pemakmurnya[4], karena itu mohonlah ampunan-Nya, kemudian bertaubatlah kepada-Nya. Sesungguhnya Tuhanku amat dekat [rahmat-Nya] lagi memperkenankan [do’a hamba-Nya]." QS 11;61.
هُوَ أَنشَأَكُم مِّنَ ٱلۡأَرۡضِ وَٱسۡتَعۡمَرَكُمۡ فِيہَا فَٱسۡتَغۡفِرُوهُ ثُمَّ تُوبُوٓاْ إِلَيۡهِ‌ۚ إِنَّ رَبِّى قَرِيبٌ۬ مُّجِيبٌ۬ (٦١)

 and He revealed iron, wherein is mighty power and (many) uses for mankind, and that Allah may know him who help Him and His messengers, though unseen. Lo! Allah is Strong, Almighty. 
QS 57:(25)

He brought you forth from the earth and settled you therein,
Firman ALLAH kepada Nabi Musa as yang tidak tertulis dalam al Quran;

God said; “You will have to work hard and sweat to make the soil produce anything, until you go back to the soil from which you were formed. You were made from the soil, and you will become soil again” (Genesis 3.18-19.)
ALLAH berfirman; Kamu akan harus bekerja keras sampai berkeringat di bumi untuk makanan kamu, sampai kamu kembali ketanah dari mana kamu di buat. Kamu dibuat dari tanah akan kembali ketanah.

dan wajib meninggalkan warisan yang banyak kepada anak2 dan cucu2 agar mereka dapat hidup lebih baik dari generasi sebelumnya.ALLAH berfirman;

A good man leave inheritance to his children’s children. Prov.15:5.
 
A wise people live in wealth and luxury, but stupid people should not live in luxury.Proverb 21:20. 



Dia-lah Allah Yang tiada Tuhan (yang berhak disembah) selain Dia, Raja, Yang  Maha Suci, Yang Maha Sejahtera, Yang Mengaruniakan keamanan, Yang Maha Memelihara, Yang Maha Perkasa, Yang Maha Kuasa, Yang Memiliki segala keagungan,Maha Suci, Allah dari apa yang mereka persekutukan.QS 59:23  .

"Ya Tuhanku, lapangkanlah untukku dadaku,  (25) dan mudahkanlah untukku urusanku,  dan lepaskanlah kekakuan dari lidahku,  supaya mereka mengerti perkataanku,QS 20;25.
 
(Semoga para pembaca terutama dari aktivist Islam dapat memahami ajakan saya ini, dan terbuka hatinya.amien ).

Ya Tuhanku, berilah aku ilham untuk tetap mensyukuri nikmat-Mu yang telah Engkau anugerahkan kepadaku dan kepada dua orang ibu bapakku dan untuk mengerjakan amal saleh yang Engkau ridai; dan masukkanlah aku dengan rahmat-Mu ke dalam golongan hamba-hamba-Mu yang saleh".QS 27:19.

Rasulullah saw adalah seorang yang berakhlaq mulia dan Kaya Raya serta pemurah. Rasul adalah seorang pedagang yang berprestasi dizamannya masarakat menjulukinya seorang pedagang yang jujur,amanah atau Al Amin. 
Sesungguhnya beliau dengan istilah sekarang ini adalah seorang pedagang kapitalis dalam arti seseorang boleh menerima kekayaan yang sebesar besarnya tanpa batas sebagai hadiyah rezeki  dari ALLAH Yang Maha Kaya raya, asalkan rezeki itu di gunakan untuk kepentingan masarakat.
Sunnah Rasul dalam mencari nafkah ini jarang sekali ulama2, usztad2 dan khotip2 menjelaskan kepada umat Islam. Salah satu sebab saya kira adalah penguasa penjajah dulunya melarang ulama2 dan usztad2 menyampaikan dakwah Islam tentang ekonomi Islam,  yang akan merugikan kepentingan penjajah di negeri2 jajahannya terutama di negeri2 Arab dan Indonesia. 
Oleh karena itulah rukun Islam yang kita ketahui sekarang ini kekurangan sebuah butir tentang wajibnya bekerja keras membangun ekonomi umat.

Segolongan umat Islam  masih berkeyakinan bahwa rukun Islam itu adalah 5 butir. Ajaran ini datang dari ulama2 Arab yang anti kepada kemajuan2 ilmu ekonomi, technologi dan science yang telah dicapai oleh Penjajah.

Sebahagian besar ulama2 berpendapat bahwa masalah ekonomi umat itu adalah masalah duniwi bukan akirat.
Sesungguhnya setelah kita kali rahasia2 ALLAH dalam al Quran, maka ada kekurangan 1 butir yang sangat penting yaitu “ wajib membangun ekonomi umat yang kuat agar dapat memperlihatkan image Islam yang rahmatan lil’alamin dan dapat mempertahankan agama dan bangsa dari musuh2”.

Mari kita koreksi, kita perbaiki dan kita tambahkan 1 butir lagi yaitu “ kerja keras membangun ekonomi”. Jadi Rukun Islam ada  6 dasar (basic) yang harus dilaksanakannya. 
Dan bukanlah berarti selain dari enam dasar rukun Islam tidaklah penting dilaksanakan oleh muslim, tidak demikian maksudnya, semua peraturan2 islam yang tertulis dalam al Quran adalah wajib dilaksanakan secara khafah atau sempurna.

Kalau dikerjakan setengah setengah maka hasilnya tidak sempurna atau pincang maka ALLAH memperingatkan di QS.2:85,

Siapa siapa yang mengerjakan sebahagian peraturan2 Ku dan sebahagian yang lain di ingkari,maka ALLAH memberikan hukum di dunia yaitu hidup yang terhina dan diahirat akan mendapat azab yang pedih dari ALLAH”.

Apakah kamu beriman kepada sebahagian Al Kitab [Taurat] dan ingkar terhadap sebahagian yang lain? Tiadalah balasan bagi orang yang berbuat demikian daripadamu, melainkan kenistaan dalam kehidupan dunia, dan pada hari kiamat mereka dikembalikan kepada siksa yang sangat berat. Allah tidak lengah dari apa yang kamu perbuat [1]. QS 2;85.
ثُمَّ أَنتُمۡ هَـٰٓؤُلَآءِ تَقۡتُلُونَ أَنفُسَكُمۡ وَتُخۡرِجُونَ فَرِيقً۬ا مِّنكُم مِّن دِيَـٰرِهِمۡ تَظَـٰهَرُونَ عَلَيۡهِم بِٱلۡإِثۡمِ وَٱلۡعُدۡوَٲنِ وَإِن يَأۡتُوكُمۡ أُسَـٰرَىٰ تُفَـٰدُوهُمۡ وَهُوَ مُحَرَّمٌ عَلَيۡڪُمۡ إِخۡرَاجُهُمۡ‌ۚ أَفَتُؤۡمِنُونَ بِبَعۡضِ ٱلۡكِتَـٰبِ وَتَكۡفُرُونَ بِبَعۡضٍ۬‌ۚ فَمَا جَزَآءُ مَن يَفۡعَلُ ذَٲلِكَ مِنڪُمۡ إِلَّا خِزۡىٌ۬ فِى ٱلۡحَيَوٰةِ ٱلدُّنۡيَا‌ۖ وَيَوۡمَ ٱلۡقِيَـٰمَةِ يُرَدُّونَ إِلَىٰٓ أَشَدِّ ٱلۡعَذَابِ‌ۗ وَمَا ٱللَّهُ بِغَـٰفِلٍ عَمَّا تَعۡمَلُونَ (٨٥)

Ke 6 butir rukun islam itu adalah;
1.     Bersaksi kepada ALLAH, tiada Tuhan kecuali ALLAH yang 
        Maha Esa,dan   Muhammad saw adalah pesuruh atau Nabi
         ALLAH.
2.     Menjalankan shalat 5 kali sehari dengan waktu yang sudah
        ditetapkan.QS.22;77, (QS.29;45)
3.     Menjalankan puasa selama 1 bulan dalam bulan 
         Ramadhan.QS 2:183
4.    Berkerja Keras untuk ALLAH membangun pradapan yang 
       Islami, yang sejahtera,damai sesuai dengan peraturan2 
        ALLAH.QS.11:61
5.     Kemudian membayar zakat.Membantu orang2 yang 
        membutuhkan.QS.9:103
6.     Kemudian pergi menunaikan hajji ke Meccah.(QS.3:97).

Dengan adanya perintah ALLAH untuk bekerja keras kepada umat Islam secara explicit atau jelas dalam rukun Islam, maka umat Islam akan termotivasi untuk bekerja keras memakmurkan bumi atau keluarga atau masarakat.Dengan demikian insya ALLAH akan tercapailah masarakat yang sejahtera dan damai.

1.Bersaksi dan mengakui/beriman kepada ALLAH.
Untuk memasuki agama Islam adalah mudah sekali (orang2 yang pindah agama) dimulai dengan mengucapkan atau berikrar didepan saksi(ulama),”

Aku bersaksi bahwa tiada Tuhan selain dari ALLAH yang Maha Esa, dan aku bersaksi bahwa Muhammad saw adalah pesuruh atau Nabi ALLAH”.
Dalam memberikan saksi ini,orang terserbut haruslah dalam keadaan sehat dan sadar bahwa tidak Tuhan kecuali ALLAH yang Maha Esa atau beriman kepada Tuhan yang Satu (tauhid).

Ini adalah keimanan yang utama dari ajaran islam yang dibawa oleh nabi Ibrahiim as.
Setelah kita menjadi seorang islam atau muslim, maka ALLAH memerintahkan kepadanya untuk mengikuti semua peraturan2 ALLAH dan ini adalah suatu kewajiban untuk menjadi hamba atau pekerja2 ALLAH dan dilakukan dengan ikhlas,tanpa ada paksaan dari pihak ketiga baik dari ulama2 maupun oleh pemerintah dgn membuat perundangan2. 
Kalau dipaksa dgn undang2 pemerintah,artinya mereka jatuh dosa syirik, karena takut kepada pemerintah bukan kepada ALLAH.
Salah satu perintah ALLAH yang mendasar adalah melaksanakan shalat 5 kali sehari dengan waktu yang sudah ditentukan. Shalat subuh di pagi hari, shalat lohur di tengah hari, shalat asar di petang hari, shalat magrib di waktu matahari terbenam, dan terakir adalah shalat isaa setelah satu jam lebih kurang dari shalat magrib.
2. Kewajiban melaksanakan shalat
Dari shalat yang benar akan mengasilkan hamba-hamba Allah sebagai berikut dibawah ini:
1.     akan melahirkan pribadi yang jujur, bersih, dan disiplin tinggi akan waktu dan janji  
2.     dengan Tuhan dan manusia,
3.     akan melahirkan pribadi yang kuat, kuat imannya kuat memperjuangkan kebenaran,
4.     akan melahirkan pribadi yang berakhlak mulia, terpuji dan sangat menyenangkan kalau bertemu dengannya,
5.     akan melahirkan pribadi yang rajin bekerja, belajar, rajin menolong masyarakat, waktunya sangat produktif, efisien, karya-karyanya bermanfaat untuk masyarakat,
6.     akan melahirkan pribadi yang bersyukur kepada anugerah-anugerah Tuhan dan kepada orang-orang yang telah berjasa atau menolongnya.
7.     akan melahirkan pribadi yang dermawan pengasih, penyayang, dan penyantun,
8.     akan melahirkan pribadi yang taat kepada perintah-perintah Allah.
Gabungan dari individu-individu ini dalam masyarakat akan melahirkan bangsa yang terhormat, mulia, berakhlak terpuji, berdisiplin tinggi, dan tertib. Orang orang yang sudah menadapatkan latihan2 intensive inilah yang akan dapat  membuat suatu masarakat atau pradapan yang islami dan akan disegani oleh bangsa-bangsa yang lain dan disayangi oleh ALLAH SWT..
Bangsa yang agung, berdisiplin , ekonomi kuat,  telah dinaungi oleh kasih sayang Allah dan kekuasaan Tuhan yang Maha Agung, karena telah melaksanakan dan menghayati shalat yang diperintahkan oleh Tuhan.
Alangkah indah, rukun, damai, tentram, dan bahagianya suatu keluarga, atau suatu bangsa yang mendapat kasih sayang, lindungan dan bimbingan dari Tuhan.  ALLAH Maha Pengasih dan Maha penyayang.
Persoalannya banyak orang yang melaksanakan shalat, baik di rumah-rumah, maupun di masjid-masjid tapi masyarakatnya masih gelisah, tidak tertib dan damai, centang perenang di jalan-jalan raya, dan tidak bahagia. 

Jawabannya adalah karena orang yang menjalankan shalat itu tidak tahu akan makna shalat yang sesungguhnya dan tidak tahu akan arti yang diucapkannya ketika shalat.  Sehingga shalatnya tidak kusuk dan tidak akan memberi faedah buat dirinya.Dengan kata lain, dia tidak merasakan berdialog atau bercakap cakap dengan Raja Bumi dan Langit.

Bagaimana pula orang-orang yang tidak melaksanakan shalat, orang non-Islam, kenapa ia maju dan sukses dalam segala bidang, pada umumnya.

Jawabannya adalah walaupun mereka tidak beragama Islam, tapi mereka menjalankan syariat / peraturan agama dengan baik, mereka bekerja keras dan berilmu, karya-karyanya banyak yang bermanfaat, berdisiplin, berkasih sayang, jujur. Allah Maha Pengasih lagi Maha Penyayang kepada setiap ciptaannya.
Setiap agama mengajarkan akhlaq yang mulia sebagaimana ajaran Islam, hanya saja ajaran Islam lebih sempurna karena kitab Tuhan yang terakhir.Namun umatnya tidak sempurna menjalankannya.Karena salah memahami ajaran2 islam yang benar.

Jadi ada2 hal; satu ajaran islam yang murni, kedua adalah umat Islam yang berbeda beda memahami ajaran Islam.
Kalau ia mengikuti ajaran-ajaran yang benar, baik, pasti mereka sukses. Apalagi umat Islam kalau mereka menjalankan agama dengan baik dan benar, pasti ALLAH akan membantu dengan kasih sayang-Nya.Janji ALLAH tidak pernah mungkir bukan?

Perlu diingat pula orang orang non islam ( Anti Tuhan) walaupun ALLAH berikan kesuksesan yang luar biasa, tapi kesuksesan2nya itu tidak diberkahi oleh ALLAH, tidak bisa menyelamatkan dirinya dari azap api neraka diakhirat nanti karena ia tidak beriman. Inilah bedanya.
Inilah sebuah perintah ALLAH untuk wajib menjalankan shalat.

2.1. Bacalah apa yang telah diwahyukan kepadamu, yaitu Al Kitab (Al Qur'an) dan dirikanlah salat. Sesungguhnya salat itu mencegah dari (perbuatan-perbuatan) keji dan mungkar. Dan sesungguhnya mengingat ALLAH (shalat) adalah lebih besar (keutamaannya dari ibadah-ibadah yang lain). Dan ALLAH mengetahui apa yang kamu kerjakan. (QS.29;45)

Setelah kita menyembah ALLAH dan melaksanakan shalat ini setiap hari, kemudian ALLAH menambahkan  perintah yang lainnya yaitu melatih diri untuk dapat mengontrol hawa nafsu atau keinginan dari hal2 yang di halalkan oleh ALLAH seperti makan dan minum disiang hari serta berhubungan sex sebagai seorang suami istri.

Mulai berpuasa dari pagi hari sampai mata hari terbenam. Nafsu yang tidak bisa di control oleh pikiran akan berakibat buruk kepada manusia. Manusia itu sendiri mempunyai sifat2 seperti binatang yang dapat merugikan orang lain dan diri sendiri.

3.Kewajiban melaksanakan puasa.

Puasa adalah suatu latihan yang intensif selama satu bulan, untuk dapat mencapai manusia yang mulia/terpuji. Sebab manusia itu sendiri membawa sifat-sifat bawaan dari kecil; seperti  kikir, rakus, zalim, ingkar, lemah, dan kemudian manusia juga diganggu oleh makhluk halus bernama setan yang diizinkan oleh ALLAH sampai hari kiamat.

ALLAH mengatakan pula, bahwa setan itu sifatnya mengajak manusia ke arah yang tidak baik yang berlawanan dengan sifat-sifat mulia dan terpuji. Oleh sebab itulah manusia dilatih begitu rupa agar orang-orang beriman dapat mengendalikan / mengontrol  dirinya atau hawa nafsu nya.

Seumpama, pemain bulu tangkis atau team sepak bola, kalau ia ingin menang dan sukses dalam pertandingan, maka yang harus dilakukan adalah latihan yang intensif berkelanjutan. Orang-orang yang tidak mendapat latihan dan tidak tahu aturan-aturan main, maka ia dipastikan akan kalah dalam perjuangan atau pertandingan. Mendapat kehinaan.

Jadi buah atau manfaat dari latihan berpuasa adalah:
1.      melatih diri untuk menahan / mengontrol nafsu dari makanan-makana  yang  halal dan seks di siang hari.
2.      melatih diri disiplin, tepat waktu
3.      melatih diri jujur, amanah,
4.      melatih diri untuk berdarma, menyayangi orang-orang miskin,
        fakir, dan makhluk lainnya serta melatih diri menahan nafsuamarah,
5.      melatih diri untuk bersabar, bersih,
6.      melatih diri supaya pandai mensyukuri pemberian Tuhan,
7.      melatih diri supaya bekerja sungguh-sungguh mencari nafkah agar  tidak kelaparan,
8.     melatih diri untuk mendekatkan diri kepada Allah sw  menciptaka kita, dan mohon ampunan dari kesalahan2 yang sudah diperbuat selama ini.
         9.       Melatih diri untuk tidak berbicara yang mubazir dan 
          menyakiti hati  orang lain.

Demikianlah manfaat dari puasa. Itulah maksud Tuhan supaya manusia yang bersifat buruk tadi bisa berobah menjadi manusia-manusia mulia dan terpuji.
Sebab yang bisa membangun dan memakmurkan atau mensejahterakan umat, adalah orang-orang yang bersifat mulia dan terpuji dan bisa mengontrol nafsu atau keinginannya dengan baik, atau orang bertakwa. Orang yang bisa mengenal sifat2 ALLAH dengan baik adalah orang yang mempunyai sifat mulia dan terpuji.

Kalau orang yang rakus tidak bisa mengontrol nafsunya, lemah, kikir, sombong, pemalas, tidak sabar sudah barang tentu mereka tidak bisa berbuat baik dan  berkarya yang bermanfaat. Malah mereka akan merusak ciptaan ALLAH atau alam semesta.

Lihatlah contoh-contoh orang-orang yang tinggal di hutan hutan, dan juga orang-orang yang tinggal di kota-kota besar, yang akhlaknya buruk, seperti merampok, mencuri, berzina, korupsi, suka berperang, suka menghina, memojokkan, menghujat,  memfitnah orang rakus akan harta dan egois, Ulama2 radikal yang menzolimi sekte islam yang berbeda dengan mereka..Bukankah mereka merusak dan zolim?

Inilah perintah2 ALLAH tentang berpuasa;
3.1"Hai orang-orang yang beriman, diwajibkan atas kamu berpuasa, sebagai mana atas orang-orang sebelum kamu, semoga kamu bertaqwa."(QS 2: 183-187).

3.2 Dizinkan untuk kamu bersetubuh dengan isteri isteri kamu pada malam hari dibulan puasa. Mereka adalah penyimpan rahsia bagi kamu dan kamu juga penyimpan rahsia untuk mereka. Allah mengetahui yang kamu pernah mengkhianati roh roh kamu, maka Dia telah mengampun -kan kamu dan telah juga memaafkan kamu. Dengan demikian bolehlah kamu bersetubuh dengan mereka, lakukanlah apa yang Allah meredhakannya untuk kamu. Makan dan minumlah apabila  kamu melihat benang putih yang bercahaya menjadikan perbezaan dari benang hitam (gelap) waktu masuknya malam hingga kesubuh. Lantas, kamu mesti berpuasa sampai matahari terbenam. Persetubuhan diharamkan jika sekiranya kamu bercadang untuk berada (iktikaf) dimasjid (sepuluh hari penghujung Ramadan) Ini adalah hukum ALLAH; kamu jangan sekali kali mengingkarinya. ALLAH telah jelaskan revelasi revelasiNya kepada manusia, supaya mereka mendapat keselamatan.QS.2:187

Setelah manusia sudah melaksanakan latihan2 yang intensive dua macam diatas dan sudah terbentuk akhlaq yang mulia seperti; takut kepada ALLAH,takut mengerjakan hal2 yang dapat merugikan orang lain, sudah disiplin waktu, besih tubuh dan jiwa dan terakir sudah dapat mengendalikan nafsu dengan baik dan benar.
Kemudian ALLAH mewajibkan kepada orang2 yang sudah terlatih ini untuk bekerja , membangun masarakat yang Islami, membangun pradapan yang baik, mengolah bahan2 baku yang sudah diberikan oleh ALLAH di dalam dan dimuka bumi. Artinya memajukan ekonomi, technologi dan saint.  

4. Kewajiban bekerja keras untuk ALLAH.
Artinya bekerja untuk ALLAH adalah bekerja sesuai dengan peraturan2 ALLAH untuk membangun masyarakat atau pradapan yang Islami yang sejahtera.
Lihatlah orang2 yang tinggal di hutan2 yang tanpa peraturan2 ALLAH tanpa ilmu,hidupnya mengikuti fitra yang diberikan kepada semua makhluk yang bernyawa.Mereka menutup auratnya dengan sehelai daun2an saja sebagaimana nabi Adam dan istrinya.
Sampai hari ini mereka belum dapat membuat kain untuk menutup tubuhnya.


Begitu pula orang2 yang tinggal di kota kota yang tidak mengikuti peraturan2 ALLAH bukankah mereka hidupnya; miskin, serakah, merusak alam, berperang, membunuh,serta menzolimi orang2 yang tidak sepaham dalam beragama atau tidak seagama(faith) dengan mereka?
Inilah perintah ALLAH swt kepada RasulNya;
4.1 Dan kepada Tsamud (Kami utus) saudara mereka Saleh. Saleh berkata: "Hai kaumku, sembahlah Allah, sekali-kali tidak ada bagimu Tuhan selain Dia. Dia telah menciptakan kamu dari bumi (tanah) dan menjadikan kamu pemakmurnya, karena itu mohonlah ampunan-Nya, kemudian bertobatlah kepada-Nya. Sesungguhnya Tuhanku amat dekat (rahmat-Nya) lagi memperkenankan (doa hamba-Nya)." (QS.11:61) artinya membangun kehidupan atau pradapan yang baik,benar dan islami.
وَإِلَىٰ ثَمُودَ أَخَاهُمۡ صَـٰلِحً۬ا‌ۚ قَالَ يَـٰقَوۡمِ ٱعۡبُدُواْ ٱللَّهَ مَا لَكُم مِّنۡ إِلَـٰهٍ غَيۡرُهُ ۥ‌ۖ هُوَ أَنشَأَكُم مِّنَ ٱلۡأَرۡضِ وَٱسۡتَعۡمَرَكُمۡ فِيہَا فَٱسۡتَغۡفِرُوهُ ثُمَّ تُوبُوٓاْ إِلَيۡهِ‌ۚ إِنَّ رَبِّى قَرِيبٌ۬ مُّجِيبٌ۬ (٦١)
4.2. Sesungguhnya Kami telah mengutus rasul-rasul Kami dengan membawa bukti-bukti yang nyata dan telah Kami turunkan bersama mereka Al Kitab dan neraca (keadilan) supaya manusia dapat melaksanakan keadilan. Dan Kami ciptakan besi (perak, aluminium, minyak,atom dll) yang padanya terdapat kekuatan yang hebat dan berbagai manfa’at bagi manusia, (supaya mereka mempergunakan besi itu) dan supaya ALLAH mengetahui siapa yang menolong (agama) Nya dan rasul-rasul-Nya padahal ALLAH tidak dilihatnya. Sesungguhnya ALLAH Maha Kuat lagi Maha Perkasa.QS.57:25.
لَقَدۡ أَرۡسَلۡنَا رُسُلَنَا بِٱلۡبَيِّنَـٰتِ وَأَنزَلۡنَا مَعَهُمُ ٱلۡكِتَـٰبَ وَٱلۡمِيزَانَ لِيَقُومَ ٱلنَّاسُ بِٱلۡقِسۡطِ‌ۖ وَأَنزَلۡنَا ٱلۡحَدِيدَ فِيهِ بَأۡسٌ۬ شَدِيدٌ۬ وَمَنَـٰفِعُ لِلنَّاسِ وَلِيَعۡلَمَ ٱللَّهُ مَن يَنصُرُهُ ۥ وَرُسُلَهُ ۥ بِٱلۡغَيۡبِ‌ۚ إِنَّ ٱللَّهَ قَوِىٌّ عَزِيزٌ۬ (٢٥)

Dan carilah apa yang telah dianugerahkan Allah kepada mu (kebahagian) negeri akhirat, janganlah kamu melupakan dari kenikmatan duniawi ( yaitu harta, emas-intan-berlian-mutiara, rumah yang bagus, mobil yang bagus, ladang yang luas, kuda2 terpilih dll yg telah disediakan oleh ALLAH untuk kamu) dan berbuat baiklah kepada orang lain sebagaimana Aku telah berbuat baik kepada mu.QS 28:77.

Ulama2 jarang atau tidak pernah menyampaikan ayat Allah ini kepada umat Islam bahwa umat Islam jangan lupa mencari harta, keyaan yang berakah dari Allah.Kemudian kekayaan itu di berikan kepada orang2 yang emmbutuhkan dan menbangun sarana2 yang dibutuhkan oleh umat manusia.Itulah kesalahan ulama2 Muslism Radikal yang belajar dari negara2 Arab yang malas bekerja.
 
Perintah ALLAH kpd Nabi Musa as.

A)Manusia wajib Bekerja keras sampai kembali ke Bumi.(Genesis 3.18-19.)
B)Manusia yang beragama tanpa bekerja keras adalah manusia tdk berguna. Manusia beragama tanpa bekerja keras adalah manusia2 tidak berguna. James 2:20,
C).ALLAH sangat membenci orang2 Yang Malas Bekerja, mereka tidak sepantasnya makan.Thesaa; 3:6
D). Orang Tua yang baik disisi ALLAH adalah orang2 yang bisa meninggalkan warisan, bukan untuk anak2nya saja, tapi untuk cucu2nya.Pro.15:4

Jelaslah dengan mentaati perintah ALLAH diatas sebagai kewajiban seorang muslim kepada ALLAH, untuk bekerja keras membangun pradapan Islam yang maju, modren dan islami. Maka terbentuklah keluarga, masarakat yang Madani yang dinginkan oleh ALLAH swt. Terbentuklah industri2 untuk mengolah bahan2 baku dan sekali gus memberikan lapangan kerja kepada pemuda2nya untuk mengaplikasikan ilmu2nya.
Selain dari pada itu ALLAH menjelaskan agar umat islam dapat  menjaga image islam yang mulia, terhormat, masarakat rahmatan lil’alamin  dan menjaga agama ALLAH dari serangan musuh2nya.
Setelah setiap muslim haruslah bekerja untuk ALLAH dengan kerja keras, sungguh2,jujur, amanah dan ikhlas maka ALLAH akan memberikan hadiahNya atau rezeki yang tidak terbatas kepada yang dikehendakiNya. ALLAH Maha Kaya Raya dan Pemberi Rezreki. ALLAH Maha Kaya raya, dan Maha Pemurah, berkasih sayang.
Maka pekerja2 ALLAH haruslah juga berkasih sayang antara manusia dan makhluk ALLAH lain2nya.
Kemudian barulah ALLAH memerintahkan pekerja2nya atau hamba2nya untuk membayar zakat 10 % dari jumlah pengasilan setiap tahun. Sebagai kewajiban bagi setiap muslim yang mendapat hadiah atau rezeki dari ALLAH untuk membantu orang2 yang belum mendapat rezeki dari ALLAH. Juga untuk melatih diri mejadi seorang yang pemurah sebagaimana salah satu sifat ALLAH yang maha Pemurah dan Pengasih.
5.Kewajiban membayar zakat
Setiap muslim yang telah bekerja dengan sungguh2 untuk membangun masarakat yang islami, dan ALLAH telah memberikan hadiahNya yang tidak terbatas, maka kewajiban berikutnya kepada orang muslim adalah membayar zakat 10% dari rezeki yang diterimanya dari ALLAH kepada orang2 yang membutuhkannya. Ini adalah suatu kewajiban.
Bagaimana kalau tidak ada perintah ALLAH untuk bekerja membangun ekonomi, sudah tentu umat mejadi umat klas dua . Artinya umat yang berada di bawah orang2 non islam,yaitu menerima gaji dari mereka, sudah tentu hasilnya sedikit, dan sudah tentu tidak dapat mentaati perintah ALLAH yang ke lima,zakat, dan ke enam, Naik Hajji dengan baik bukan?

Rasul dan istrinya adalah pedagang2 yang berprestasi, dan keduanya dalah orang2 kaya raya pemurah. Setelah beliau diangkat menjadi nabi oleh ALLAH,semua kekayaan Nabi dan istrinya digunakan untuk biaya2 berdakwah. Bagaimana kalau Nabi seorang miskin,sudah tentu sulit berdakwah bukan?

Inilah salah satu sunnah Nabi yang sangat strategis lagi penting, dan seharuslahnyalah ulama2,usztad2 dan pemuda/i2 islam mengikutinya dengan baik.
Inilah perintah ALLAH tentang zakat atau pajak
Sesungguhnya orang yang telah membayar pajak kepada pemerintah, artinya dia sudah menunaikan pembayaran zakat. Zakat itu adalah sama dengan pajak. 

1.     Ambilah dari harta benda mereka zakat untuk membersihkan dan mensucikan mereka dengan zakat.(At Taubat ayat 103)
2.     Perumpamaan nafkah yang dikeluarkan oleh orang2 yang menafkahkan hartanya dijalan Allah, adalah serupa dengan sebutir benih yang menumbuhkan tujuh butir benih, pada tiap tiap butir; seratus  biji. Allah melipat gandakan bagi siapa yang ia kehendaki; Al Baqarah ayat 261.(bukan kah indah dan bahagia ini..
Dengan memberikan zakat/pajak dari rezeki yang diberikan oleh ALLAH maka terbentuklah jiwa yang pemurah,pengasih dan penyayang sebagaimana salah satu sifat ALLAH yang harus di tiru.
Kemudian ALLAH juga memberitahukan di ayat kedua, bagi orang2 yang suka memberi bantuan kepada orang2 yang membutuhkan bantuan maka ALLAH akan melipatgandakan rezekinya dari ALLAH,Inilah janji ALLAH. Jadi orang2 yang suka memberi bantuan kepada orang2 lain, rezekinya akan bertambah tambah dari ALLAH, bukan menjadi miskin tetapi makin kaya raya.
Setelah seorang muslim sudah sanggup melakukan kewajiban membayar zakat/ pajak maka datang perintah ALLAH  untuk melaksanakan naik Hajii ke Mekkah.
6.Kewajiban menjalankan perintah naik hajii ke Mekkah.
Inilah perintah ALLAH tentang wajibanya menunaikan hajji ke Mekkan
1. Padanya terdapat tanda-tanda yang nyata, (di antaranya) maqam Ibrahim; barang siapa memasukinya (Baitullah itu) menjadi amanlah dia; mengerjakan haji adalah kewajiban manusia terhadap Allah, yaitu (bagi) orang yang sanggup mengadakan perjalanan ke Baitullah; Barang siapa mengingkari (kewajiban haji), maka sesungguhnya Allah Maha Kaya (tidak memerlukan sesuatu) dari semesta alam. (QS.3:97)
Batu ka'abah terletak di tengah tengah kota Mekkah, Saudi Arabia, adalah sebuah kota yang disucikan oleh umat islam. Batu Kaabah ini dibangun oleh Nabi Ibrahiim dan Nabi Ismael.
Semua muslim yang sanggup dalam arti cukup uang dan kesehatan yang baik wajib  menunaikan hajii satu kali selama hidup. Dan waktunya dan lamanya sudah ditentukan.
Hikmah dari melaksanakan hajji adalah sebagai berikut;
1. Kita menyadari bahwa didepan ALLAH manusia yang terdiri bermacam bangsa dan bahasa, bermacam warna kulit adalah sama.ALLAH tidak melihat kepada bangsa, bahasa, pangkat,jabatan kekayaan dan kecantikan seseorang, tetapi ALLAH melihat kepada kepatuhan manusia kepada peraturan2 yang telah diberikan oleh ALLAH di Al Quran.
2. Kita berdoa di tempat yang disucikan itu didepan Kaabah dan meminta mohon ampunan atas dosa2 yang telah diperbuat selama ini baik sengaja atau tidak sengaja.
3.Dengan ikrar atau janji yang telah di ikrarkan didepan kaabah mudah2an setelah kembali ketanah air menjadi jiwa dan tubuh yang suci pula, dan mudah2an perbutan2 baik untuk kemanusian akan bertambah baik dan menjadi amal2 saleh yang diminta oleh ALLAH sebagai syarat untuk bisa menerima tempat yang mulia yaitu Syurga di akhirat.

KELOMPOK2 ULAMA YANG MENOLAK 6 BUTIR RUKUN ISLAM;

1. Kelompok ulama2 yg berpihak kepada pejajah dulunya.
agar ekonomi umat tetap lemah,ekonomi penjajah tetap kuat.

2. Kelompok ulama2 yang takut dengan kehidupan modren, dan ekonomi dan technologi yang kuat...takut kalau2 akan melemahkan imannya kepada ALLAH swt.

3. Kelompok Ulama2 yang miskin yang mengikuti sunnah Rasul yang miskin....tertipu oleh Hadist2 palsu.

4. Kelompok Ulama2 yang anti pembaharuan,atau fanatik,yang mempercayai Hadist2 Muslim dan Bukhari itu 100% benar atau sahih.sesungguhnya ALLAH tidak menjamin kesucian kitab2 selain dari Al Quran. Siapa2 yg mempercayai kitab2 hadist2 Muslim dan Bukhari 100% benar sama dgn al Quran,maka mereka jatuh sesat dan syirik.
Kesimpulan;
Dengan mengikuti latihan2 yang diberikan oleh ALLAH tersebut diatas secara berkelanjutan, semoga umat islam menjadi orang2 yang berakhlaq mulia akhlaq Al Quran, dan menjadi pekerja2 ALLAH yang baik untuk membangun pradapan yang islami di muka bumi ini. Karena umat islam adalah umat yang dimuliakan oleh ALLAH, menjadi contoh bagi umat2 lain2nya yang non islam.

Umat islamlah yang diwajibkan untuk membangun dan menjaga alam semesta ini dari kehancuran dari tangan2 manusia yang tidak bertanggung jawab.
Umat islam yang dinginkan oleh ALLAH adalah umat yang kuat imannya dan kuat ekonomi,technologi serta pertahanannya. Sebab kalau ekonomi dan pertahanan agama tidak kuat, maka mudah di jajah atau dikalahkan oleh musuh2 islam.
Hadits Rasulullahb saw: ALLAH lebih suka muslim yang kuat(iman dan ekonominya ) dari pada muslim yang lemah.HR Muslim.
Hadits Rasulullahb saw: Kamu belum lah mencintai ALLAH,kalau kamu belum mencintai manusia.HRMuslim.
Hadist Rasulullah saw: kamu belumlah beriman kepada ALLAH,kalau kamu belum lagi mencintai tetangga kamu.HR Muslim.
Kalau sekiranya ada penafsiran dari ayat2 ALLAH yang saya tulis,mohon diberikan koreksi,saya sangat hargai sekali,kalau benar mari kita taati perintah2 ALLAH  ini dgn baik, sempurna, agar ALLAH memberikan rahmatnya kepada kita semua umat islam.
Jadi untuk menjaga image agama islam yang mulia adalah umat islam itu sendiri.

Menuju masarakat yang bermanfaat didunia berarti di akhirat.
Berzikir, pikir dan ikhtiar
Keep your hands busy with works; keep your mouth busy with remembrance of AllahAnd leave inheritance as much as possible.

Saya tidak akan sukses menyampaikan risalah2 Allah yang Maha Penting ini kepada 200 juta umat Islam Indonesia tanpa bantuan anda semua. Semoga Allah akan memberikan pahala atau reward kepada anda semua.Silakan kirimi teman2 atau buat ling di Blog anda. Amen.

For You from My Heart.
All those who read shall pass on my words to others and those to others again; O Allah, be my witness, that I have conveyed your message to your people.

Klik disini;


Wassalamua’alaikum wr.wb.


America's Muslim is as role of Model for International Muslim Communities.
dimana semua firqoh2 Islam saling hormat menghormati tanpa ada penindasan2
kepada klompok2 minoritas seperti berlaku di negera2 Islam atau Arab.Semua keyakinan
beragama di lindungi oleh undang2,


Creative AlQuran Study.
Al Quran gives the true solution
Book Seri I:
Abdullatif.

No comments:

Post a Comment