Saturday, November 6, 2010

TIDAK ADA PAKSAAN DALAM ISLAM,SEMUA MERDEKA MEMILIH JALAN HIDUPNYA.


بِسۡمِ ٱللهِ ٱلرَّحۡمَـٰنِ ٱلرَّحِيمِ
In the name of God, the most merciful and the most gracious
MUSLIMS FOR REFORM.

TIDAK ADA PAKSAAN BERAGAMA, WALAUPUN SUDAH MASUK ISLAM.
Dan berjihadlah kamu pada jalan Allah dengan jihad yang sebenar-benarnya. Dia telah memilih kamu dan Dia sekali-kali tidak menjadikan untuk kamu dalam agama suatu paksaan. [Ikutilah] agama orang tuamu Ibrahim. QS 22:78

Al Quran adalah kitab ALLAH, buku pedoman hidupku, sumber inspirasiku, sumber ilmuku,buku kesehatanku, makanan rohaniku, sumber kekuatanku, sumber kenikmatan2ku,buku untuk mendekati diri kepada ALLAH yang akan memberikan aku syurga. Syurga dunia dan akirat

Assalamu'alaikum Warahmatullahi Wabarakatuh..
Sering kita mendengar bahwa pemerintah harus mengatur rakyatnya dengan peraturan2 ALLAH.dan peraturan2 ALLAH dijadikan hukum positif, seperti di Saudi Arabia, ISIS dan Iran.
Misalnya wajib wanita berjilbab, maka pemerintah hendaklah membuat undang2 wajib wanita berjilbab. dsb.

Sesungguhnya mereka2 itu salah dan menyesatkan umat, ALLAH memberikan kepada manusia untuk memilih jalan hidupnya, apakah mau mengikuti peraturan2 ALLAH, atau tidak ada ditangan manusia. Nabi2 datang hanya untuk memberikan peringatan2 saja, bukan untuk memaksa manusia.

Merdeka dan bebas beragama artinya orang merdeka menjalankan agamanya atau tidak beragama, merdeka berbicara, berekpresi  atau berpakaian. Jadi kemerdekaan itu sesungguhnya pemberian dari Allah Raja diraja diBumi ini.
Oleh karena itu setiap orang harus mempertahankan kemerdekaan pemeberian dari Allah. Jangan sampai di ambil oleh pemerintah. Human Righ itu aalah peraturan dari Allah (Bible dan Al Quran)

Wahyu ALLAH kepada nabi Musa / Isa as tentang Freedom
Today I am giving you a choice between good and evil, or between a blessing and a curse, between live and death. (Deuteronomy 30; 1,15).
You were born with the freedom of choice

He who is unjust, let him unjust still.
He who is filthy, let him be filthy still
He who is righteous, let him be righteous still.
He who is holy,let him be holy stiil.(Rev;22:11)
Dari wahyu2 ALLAH kepada nabi Isa as dan Muhammad saw jelas tidak ada paksaan dari ALLAH untuk bergama atau mengikuti peraturan2 ALLAH.

--Siapa yang ingin tidak adil,silakan demikian,
--Siapa yang tidak percaya kpd ALLAH,silakan demikian, siapa
--Siapa yang ingin beriman, bertaqwa,silakan demikian
--siapa yang ingin menjadi orang2 saleh,silakan demikian.

Nanti ALLAH akan mengadili semua manusia di pengadilanNya, dengan seadil adilnya.
Hari ini Aku berikan kamu pilihan antara baik dan buruk, atau antara rahmat dan kutukan, atau antara hidup dan mati. Artinya Allah memberikan 100 percent kemerdekaan memilih agama, menukar agama,  berbicara, berpakaian dll. 
Sebaliknya di negara2 berpenduduk Islam; Saudi Arabia, Iran, Malaysia, Pakistan, Gulf States dll,  negara komunis tidak ada kemerdekaan berbicara, beragama dan berpakaian. Rakyat dipaksa oleh pemerintah sesuai dengan kemauan pemerintah. Siapa yang menolak dan menghina Raja, Nabi2 akan dihukum berat.

Firman ALLAH kpd nabi Muhammad saw.
1. And shown him the two highways? QS.90:(10)
(One is ALLAH's way, Two is Satan's way) (Dan Kami telah menunjukkan kepadanya dua jalan ; Antara jalan yang lurus(ALLAH) dan jalan yang sesat / setan.
2.Let there be no compulsion in religion.QS.2:256
Tidak ada paksaan untuk beragama ; sesungguhnya telah jelas jalan yang benar daripada jalan yang sesat. Karena itu barangsiapa yang ingkar kepada Thaghut [5] dan beriman kepada Allah, maka sesungguhnya ia telah berpegang kepada buhul tali yang amat kuat yang tidak akan putus. Dan Allah Maha Mendengar lagi Maha Mengetahui.
3. Dan berjihadlah kamu pada jalan Allah dengan jihad yang sebenar-benarnya. Dia telah memilih kamu dan Dia sekali-kali tidak menjadikan untuk kamu dalam agama suatu paksaan. [Ikutilah] agama orang tuamu Ibrahim. QS 22:78.

4. Dan katakanlah: "Kebenaran itu datangnya dari Tuhanmu; maka Barangsiapa yang ingin [beriman] hendaklah ia beriman, dan barangsiapa yang ingin [kafir] biarlah ia kafir".QS 18;29.

5. Dan jikalau Tuhanmu menghendaki, tentulah beriman semua orang yang di muka bumi seluruhnya. Maka apakah kamu [hendak]memaksa manusia supaya mereka menjadi orang-orang yang beriman semuanya? QS 10;99.

6. Maka berilah peringatan, karena sesungguhnya kamu hanyalah orang yang memberi peringatan. Kamu bukanlah orang yang berkuasa /dictator atas mereka, tetapi orang yang berpaling dan kafir, maka Allah akan mengazabnya dengan azab yang besar. Sesungguhnya kepada Kami-lah kembali mereka, kemudian sesungguhnya kewajiban Kami-lah menghisab mereka. QS.88;21-26)..QS 16:82.

7. Barang siapa yang menta’ati Rasul itu, sesungguhnya ia telah menta’ati Allah. Dan barang siapa yang berpaling dari ketaatan itu maka Kami tidak mengutusmu(Muhammad saw) untuk menjadi pemelihara bagi mereka.(atau menjamin bahwa mereka tidak berbuat salah) QS. 4;80.

8. Tugas kamu(Muhammad) hanya menyampaikan saja. Kami lah yang menghisab perbuatan2 mereka" dan QS.13:40.


Jadi kalau ada segolongan Islam yang menghakimi/ memaksa masarakat untuk mentaati peraturan2 ALLAH sesungguhnya merekalah yang salah. Misalnya memaksa wanita2 berjilbab, memaksa dan melarang keyakinan orang lain untuk beribadah kpd ALLAH seperti melarang Muslim Ahmadiyah untuk berdakwah dll.

Tugas ulama2 atau pemerintah, tidak  untuk menghukum masarakat yang tidak mengikuti perintah2 ALLAH tapi hanya pemberi peringatan2 saja sebagamana ALLAH jelaskan dlm al Quran dan Bible;

Tugas kamu ( Muhammad) hanya menyampaikan saja. kami lah yang menghisab/menghukumnya perbuatan2 mereka dan...QS.13:40.

Jika mereka tetap berpaling,maka sesungguhnya kewajiban yang dibebankan atas kamu(Muhammad) hanyalah menyampaikan (amanat ALLAH ) dgn terang Qs 16 :82.

Dalam Bible;
Do not judge(mengharamkan) one another, my Brothers!
Whoever judge his brother's faith, he will be judged back as same as measure hejudged.GOD is only lawmaker,and judge! He alone can save and destroy.Who do you think are, to judge your fellow-man?(james 2:11)

Jelas bagi kita yang mendapat petunjuk2 dari wahyu2 ALLAH diatas bahwa setiap manusia merdeka menjalankan keyakinan agamanya atau tidak beragama, merdeka cara berpakaian dan beraktivitas, asalkan saja tidak melakukan perbuatan2;
==kriminal yang merugikan orang lain==.Seperti; berzina, mencuri, melukai orang lain, merampok, membrintak, membunuh dll.

Issue Home sexual dan gay-lesbian merriage.
Walaupun perbuatan2 mereka itu adalah perbuatan2 dosa, tapi tidak termasuk perbuatan kriminal. Perbuatan2 dosa yang terbesar bukanlah homosexual atau gay-lesbian, tapi adalah dosa Syirik yaitu yang menyambah tuhan yang banyak.

Begitu pula dosa2 orang yang anti Tuhan,tidak percaya kpd ALLAH yang memberikan hidup dan rezeki, mereka merdeka melakukan aktivitas2nya dlm mencari nafkah dan bahagia.

Setiap manusia tidak ada yang tidak berdosa,sekalipun orang2 yang mengaku pembela agama, menegakan agama islam atau Kristen.

ALLAH mewahyukan kepada nabi Isa as seperti berikut ini;

Why do look at the speck into others eyes, pay no attention to the log your own eyes?
How can you say to others, let me take the speck out of your eye, yet cannot even see the log your own eyes?
You are hypocrite! First take the log out the speck from your own eyes and you will be able to see clearly to take the speck out others.(luke 6:41)

Artinya; Kenapa anda melihat dosa2 orang lain, dan tidak memperhAikan dosa2 anda sendiri?

Bagaimana anda bisa menolong orang lain dari dosa2nya,sedangkan anda tidak bisa melihat dosa2 anda sendiri.

Kamu adalah munafik! Pertama tama bersihkan dosa2 and dahulu, baru anda bisa melihat dosa2 orang lain.

Jelaslah ulama2 atau usztad2 atau pemerintah yang menghakimi keyakinan orang lain yg berbeda dengan mereka serta melarang mereka beribadah kepada ALLAH sesuai dengan keyakinan mereka dengan tuduhan mereka adalah ber dosa.

Seperti contoh; MUi dan FPI cs mengharamkan muslim Ahmadiyah, di anggap ajaran sesat dan akan membawa umat ke neraka.
Apakah MUI dan FPI cs yakin akan masuk syurga?  belum tentu bukan? Kita semua akan berhadapan di depan pengadilan ALLAH.

Demikianlah peringatan2 ALLAH kepada kita semua dengan wahyu2nya, semoga aqidah kita selama ini dapat kita perbaiki, dan mari kita ingatkan ulama2,usztad2 dan teman2 kita yang menghakimi dan melarang orang lain karena berdosa.

Mari kita bersihkan dosa2 kita dulu,sebelum membersihkan dosa2 orang lain. Tugas kita semua hanya saling ingat mengingatkan saja,yang maha benar hanya ALLAH semata.

KALAU DI PERINGATKAN DENGAN AYAT2 ALLAH, DIA TUNDUK;

Dan orang-orang yang apabila diberi peringatan dengan ayat-ayat Tuhan mereka,mereka tidaklah menghadapinya sebagai orang-orang yang tuli dan buta. QS 25(73

wassalamu'alaikum wrwb

Creative AlQuran Study.
Al Quran gives the true solution
Book Seri III:PENCERAHAN AGAMA ISLAM.
Abdullatif.

No comments:

Post a Comment