Saturday, November 6, 2010

HARAM MENUDUH KEYAKINAN ORANG LAIN SESAT / KAFIR.


Issue2 ajaran sesat; Ahmadiyah, Shiah, Sufi, Liberal, Demokrasi, Secular, LGBT, Hari Natal, Atheist, dll.





For You From My Heart.
Join us Spread the Word of Wisdom of Islam.
Nasehat untuk Pemuda & Pemudi.
بِسۡمِ ٱللهِ ٱلرَّحۡمَـٰنِ ٱلرَّحِيمِ 
In the name of Allah, the Beneficent, the Merciful.
Yaa Allah Yaa Rabbi, bimbinglah kami jalan ke SyurgaMu yaa Allah, dan jauhilah kami dari dosa Syrik dan api Neraka.Amen.

Dan perumpamaan-perumpamaan ini Kami buatkan untuk manusia; dan tiada yang memahaminya kecuali orang-orang yang berilmu. QS 29;(43)

ALLAH MENGINGATKAN ULAMA2 / USTDA2;
HARAM MENUDUH / MENGHAKIMI KEYAKINAN ORANG LAIN. (KAFIR, SESAT DAN BID'AH DLL).


Assalamu’alaikum wrwb
Saya mengimbau Usztad2, Kiai2 dan ulama2 yang selalu dekat dengan umat untuk melindungi hak2 kelompok yang lemah dan tertindas oleh kelompok lain atas nama Islam. Ulama2 pewaris Nabi seharusnya mengikuti perintah2 Allah dan Nabi seperti dibawah ini;
Nabi Muhammad (saw) memerintahkan kepada pengikut2nya jangan menghina dan menzolimi kelompok yang dianggap menyimpang atau sesat seperti ‘ Kristen, Muslim Ahmadiyah, Shia, Gay-Lesbian Sufi, dll.

Ulama2 atau MUI jangan merasa orang yang paling suci, dan tidak mempunyai kesalahan, semua orang mempunyai dosa.

Tugas Nabi dan Ulama  dan pemerintah hanya sekedar memberikan nasehat--bukan melarang, menzolimi / mengusir, menghina, dan merusak serta melukai perasaan mereka yang tertindas;

ULAMA TIDAK ADA TANGGUNG JAWAB;
1.Sesungguhnya orang-orang yang memecah belah agamanya dan mereka (terpecah) menjadi beberapa golongan, tidak ada sedikit pun tanggung jawabmu terhadap mereka. Sesungguhnya urusan mereka hanyalah (terserah) kepada Allah, kemudian Allah akan memberitahukan kepada mereka apa yang telah mereka perbuat.QS.6:159

JANGAN MENGUSIR DARI KAMPUNGNYA.
2. Dan janganlah kamu mengusir orang orang yang menyeru Tuhan-nya di pagi hari dan di petanghari, sedang mereka menghendaki keridhoannya. Kamu tidak memikul tanggung jawab terhadap perbuatan mereka dan merekapun tidak memikul tanggung jawab sedikitpun terhadap perbuatanmu, yang menyebabkan kamu (berhak) mengusir mereka, sehingga kamu masuk orang orang yang zalim. QS.6:52

JANGAN MENGOLOK OLOK / MENGHINA MEREKA.
Hai orang-orang yang beriman janganlah suatu kaum mengolok-olok kaum yang lain [karena] boleh jadi mereka [yang diolok-olok] lebih baik dari mereka [yang mengolok-olok] dan jangan pula wanita-wanita [mengolok-olok] wanita-wanita lain [karena] boleh jadi wanita-wanita [yang diperolok-olokkan] lebih baik dari wanita [yang mengolok-olok] dan janganlah kamu mencela dirimu sendiri [1] dan janganlah kamu panggil memanggil dengan gelar-gelar yang buruk. Seburuk-buruk panggilan ialah [panggilan] yang buruk sesudah iman [2] dan barangsiapa yang tidak bertaubat, maka mereka itulah orang-orang yang zalim. QS 49;11.

ULAMA/ USTAD2 JANGAN MENGKLAIM SUCI DIRISENDIRI.
Janganlah kamu mengatakan dirimu suci. Allah lah yang paling mengetahui tentang orang yang benar / bertakwa. (QS 53:32)

HANYA ALLAH YANG MAHA TAHU.
3. Sesungguhnya Tuhanmu, Dia-lah Yang Paling Mengetahui siapa yang sesat dari jalan-Nya; dan Dia-lah Yang Paling Mengetahui orang-orang yang mendapat petunjuk. (7) QS 68;7.

Sebenarnya, Al Qur'an itu adalah ayat-ayat yang nyata di dalam dada orang-orang yang diberi ilmu [3]. Dan tidak ada yang mengingkari ayat-ayat Kami kecuali orang-orang yang zalim. QS 29:(49).

Pemerintah dan MUI wajib melindungi hak2 kelompok yang lemah tertindas oleh kelompok lain seperti; Kristen, Atheist  atau komunis, Gay-Lesbian, Muslim Ahmadiyah, Muslim Shia. Hak2 mereka sebagai warga negara Indonesia seperti melaksanakan ibadah menurut keyakinan mereka masing, hak berorganisasi, dan menjadi pegawai negeri, polisi dll. Hanya kelompok ulama Wahhabi -Salafi radikal yg suka menuduh keyakinan agama orang lain itu ; sesat, kafir, dan bid'ah ). Karena Islam, Kabaa, dan nabi lahir di tanah Saudi Arabia, oleh karena itu mereka dengan mudah mengklaim bahwa interpretasi merekalah yang paing benar, dan yang lain adalah sesat, kafir dan Bida'h. Ulama2 Wahhabi, salafi Radikal tidak mengakui sekte2 Islam yang muncul bukan dari Saudi Arabia seperti; NU, Ahmadiyah, Shia, Liberal, Sufi dll.

Nabi Muhammad saw adalah pelopor Hak Asasi Manusia Human Right.

“Mengapa kamu tidak mau berperang di jalan Allah dan [membela] orang-orang yang lemah baik laki-laki, wanita-wanita maupun anak-anak yang semuanya berdo’a: "Ya Tuhan kami, keluarkanlah kami dari negeri ini [Mekah] yang zalim penduduknya dan berilah kami pelindung dari sisi Engkau, dan berilah kami penolong dari sisi Engkau!". QS 4;75.

Peraturan Allah yg bijaksana ini juga terdapat di umat Kristen dan yahudi sebagai berikut’
These Golden Rules are found in Christianity, Judaism, and other religions.

Proverb 31:8. Speak up for people who can not speak for
themselves. Protect the rights of all who are helpless.speak for
them and be a righteous judge.protect the right of the poor and
needy.
Psalm 103 ;6. God judges favor of the oppressed and gives them
their rights.He revealed His plans to Moses and let the people of
Israel see His mighty deeds. God is merciful and loving.

Ayat2 wisdom dari Allah inilah yang harus kita ajarkan kepada anak2 didik dan generasi penerus bangsa ini.
“Hukum Allah inilah yang dijadikan Hukum Hak Asasi Manusia.”

Kalau pemerintah tidak menjamin kelompok yang lemah dalam masyarakat akan terjadi kekacauan , pengusiran, penzoliman dan pembunuhan atas nama agama Islam, seperti kita lihat sekarang di negeri Arab dan Pakistan.

Islam itu adalah agama damai dan rahmat bagi semua manusia.
Islam itu adalah agama toleransi dengan bermacam perbedaan2
Islam itu adalah agama kasih sayang, dan pemaaf.
Islam itu adalah yang penuh dengan keadilan untuk semua tanpa melihat agama, suku dan jenis.
Islam itu adalah agama membela hak kemerdekaan berkeyakinan yang tertindas dan tidak ada paksaan menjalankan agama.
Islam itu membela hak asasi manusia atau Human Right.

TUGAS ULAMA2 HANYA MEMBERINASEHAT/ BUKAN MELARANG/MENGHIN ULAMA TIDAK ADA TANGGUNG JAWAB;
1.Sesungguhnya orang-orang yang memecah belah agamanya dan mereka (terpecah) menjadi beberapa golongan, tidak ada sedikit pun tanggung jawabmu terhadap mereka. Sesungguhnya urusan mereka hanyalah (terserah) kepada Allah, kemudian Allah akan memberitahukan kepada mereka apa yang telah mereka perbuat.QS.6:159

Saya menghimbau kepada usztad2,Kiai2 dan ulama2 pewarsi Nabi untuk mengingatkan umat Islam jangan sampai menhukum / menghina / dan menzolimi Gay-Lesbian yang ada di tetangga atau dalam masyarakat. Allah sangat melarang menghina orang lain dan sangat melarang menyakiti hati orang lain. Islam adalah agama damai, kasih sayang, toleransi, menghormati setiap keyakinan orang lain, dan Islam adalah agama rahmat bagi semua manusia QS 21:107.

Kita tidak boleh mengklaim bahwa kita adalah suci dan tidak berdosa.  (QS 53:32) Semua manusia itu mempunyai dosa. bahkan ulama2 dan orang2 Alim itu juga berdosa.

Tidak masuk akal kalau orang berdosa seperti gay lesbian di hukum, dihina,sedangkan orang2 berdosa Syrik, dosa terbesar dalam Islam tidak dihukum atau dilarang sebagaimana gay-Lesbian. .Allah menimpakan kemurkaan kepada orang-orang yang tidak mempergunakan akalnya. QS 10:100,


Semoga ulama2 NU dan pemerintah melindungi hak hak keyakinan orang lain yg dianggaap sesat atau meresahkan masyarakat oleh kelompok Muslim Radikal seperti ISIS, Taliban, Jihadith dll.

Was Salam--with my love

=================

بِسۡمِ ٱللهِ ٱلرَّحۡمَـٰنِ ٱلرَّحِيمِ
In the name of God, the most merciful and the most gracious,

MUSLIMS FOR REFORM
From Jahiliyyah Islam in 1400 To Modern Islam in 21st Century.
Allah tidak akan pernah merubah nasib seseorang atau bangsa kalau dia sendiri tidak mau merubahnya.QS .13:11.
"Ya Tuhanku, lapangkanlah untukku dadaku, dan mudahkanlah untukku urusanku, dan lepaskanlah kekakuan dari lidahku, supaya mereka mengerti perkataanku,QS 20;25.


KENAPA UMAT NON ISLAM MERASA TIDAK AMAN DENGAN MUSLIM SEKARANG?  KARENA KELOMPOK ISLAM RADIKAL ADALAH MELAKUKAN PERBUATAN RASIS, DISKRIMINATIF, MENTEROR UMAT KRISTEN  MERUJUK KEPADA HADITH2 BUDAYA ARAB ZAMAN JAHILIYYAH.

Kita umat Islam secara jujur harus mengakui bahwa interpretasi Al Quran dan Hadith oleh ulama2 Muslim radikal Aceh, Saudi Arabia, ISIS, Taliban adalah Syariat Islam yang salah kaprah, Jahiliyyah, karena memperlihatkan perbuatan tercela yang dikutuk oleh Allah swt misalnya perbuatan rasis, diskriminasi, kekerasan, anarkis, dan membunuh Muslim yang murtad, gay-lesbian, serta memperlihatkan kebencian kepada non Muslim QS 5:51, dan kepada sekte2 Islam yang berbeda dengan kelompok Islam radikal.

Dalam pemerintahan Syariat Islam Jahiliyyah  tidak ada kemerdekaan beragama, berbicara, berexpresi, berpakaian, berdemontrasi dan haram mengangkat non Islam menjadi pemimpin (rasis), QS 5:51, haram mengucapkan selamat Hari Natal--haram membaca Bible--haram bersalaman antara laki2 dan wanita--haram Bank2 Barat--haram memakan daging potongan non islam. Perempuan dan laki2 haram duduk bersama di sekolah dan di Bus2, perempuan wajib berjilbab-perempuan haram menyopir mobil--laki2 wajib berjabang / berjenggot--bersorban--- sekolah2 Umum pemerintah haram-- demokrasi_secular haram----seperti negara2 Saudi Arabia, Aceh, Iran, ISIS, Taliban dll

Kita umat Islam selalu mengklaim bahwa Islam adalah agama "damai" dan membawa rahmat bagi seluruh manusia QS 21:107. Rahmat artinya orang non Islam merasa aman dan sejuk bertetangga bersama Muslim---tapi pada kenyataan sebaliknya, mereka merasa takut, sekelompok Islam Radikal memusuhi dan memerangi non Islam, atau orang kafir dengan merujuk kepada ayat ini, QS 9:29, QS 9:5, dan bahkan memerangi umat Islam yang berbeda dengan mereka (Muslim Syia, Ahmadiyah Sufi dll) dituduh ajaran sesat. Umat Kristen harus membayar Jizyya. Oleh karena itu kita lihat Muslim membunuh Muslim--Orang Arab membunuh anak2 Arab dengan kejam ( Baca juga; Sadis) dan brutal dengan melemparkan bom ke-tengah2 keramaian--membunuh / menembak dengan sengaja anak perempuan umur 17 tahun bernama,(baca; MALALA YOUSAFZAI, ) dan 120 anak2 sekolah lainnya di Pakistan, tanpa mempunyai rasa kasih sayang lagi kepada saudara2 mereka sebangsa.

Jutaan manusia, Muslim, non Muslim, anak2, wanita dan orang2 civil yang tidak ikut berperang menjadi korban pembunuhan, (Baca penculikan anak2 sekolah perempuan) di Nigeria,  perkosaan dan pengusiran dari rumah dan kampung mereka. Perbuatan pembunuhan orang2 civil di mulai dengan serangan terrorist Al Qaida menghancurkan NYTower,USA, on 11/9-2001,3000 orang2 civil yang meninggal dunia, kemudian di ikuti pemboman di Bali, Jakarta, India, Afghanistan, Pakisatn,  London, Spine, Nigeria, Syria, Iraq,dll.
Sangat menyedihkan dan memilukan hati.
Apakah Nabi Muhammad saw pernah melakukan pengusiran seperti ini? Ini adalah benar2 perbuatan Manusia-Primitif yang di tipu oleh Satan

Kita umat Islam yang moderat haruslah bersuara dengan lantang untuk menolak pemahaman Islam Radikal rasis yang telah menipu kebanyakan umat Islam dengan pemahaman Islam zaman Jahiliyyah tanpa ilmu science, technologi dan kesehatan.

Kita juga mendesak King Abdullah dari Saudi Arabia dimana Nabi dan Islam lahir, agar King Abdullah menolak perbuatan2 kekerasan, peraturan2 budaya Arab zaman Jahiliyyah yaitu membunuh orang2 kafir, ajaran2 sesat, muslim pindah agama, penodaan agama, membunuh gay-lesbian dan menolak hukum2 Jahiliyyah yang sadis, pegal kepala, potong tangan, dan salip di depan umum.

Juga kita mendesak King Abdullah untuk mentaati Human Right,(HAM) yaitu memperlakukan keadilan yang sama kepada kelompok agama minoritas,seperti Kristen, Muslim Shia dll yang tinggal di Saudi Arabia.
Kalau King Abdullah dapat melakukan hal2 tersebut diatas, kita yakin perdamaian abadi di Syria, dan Iraq dapat tercapai dan jutaan manusia yang akan menderita dan meninggal dunia dapat di cegah. King Abdullah akan dikenang selalu oleh manusia didunia sebagai seorang reformer dan peacemaker yang excellent di abad 21st Century.

Umumnya umat Islam sedunia sudah tertipu dengan ajaran Islam zaman primitif yang di ajarkan oleh ulama2 Extremist Muslim dari ISIS, Taliban, Al Qaida, yang berasal dari ulama2 Wahhabi-Salafi Saudi Arabia dll.

Ajaran Islam yang diamalkan oleh Muslim Radikal menciptakan ketakutan bagi orang lain--orang non Islam merasa tidak aman bertetangga dengan Muslim lagi. Islam sudah menjadi laknat, bukan rahmat lagi

Ajaran Islam Jahiliyyah yang menakutkan ini harus diperbaiki sesuai dengan perkembangan ilmu dan pradapan manusia yang sudah maju dan modern.

======

Modern Quranic Interpretation.
Islamic Society for Liberty And Modernity.
Islam Shall Love All Mankind.
Islam is Peace, Mercy.


JANGAN MENGHAKIMI KEYAKINAN PIHAK LAIN 
( Seperti ; Shia, Ahmadiyah, Sufi, Kristen,  dll )

IF YOU JUDGE PEOPLE, YOU HAVE NO TIME TO LOVE THEM.
(Kalau anda suka menghakimi orang,anda tidak mempunyai waktu untuk mencintai mereka, sebaliknya and membenci mereka,akirnya timbul perbuatan anarkis dan pembunuhan.)

Assalamualaikum wrwb.
Maaf saya berbeda pendapat dengan penulis diatas, dimana penulis menghakimi keyakinan Muslim Shia ------sesungguhnya Allah mengharamkan ulama2, usztad2 atau manusia untuk menghakimi / menuduh keyakinan atau agama orang lain sesat atau kafir----dalam Al Quran dan Bible sebagai berikut ini'

AL QURAN.
QS . 6: 117----Sesungguhnya Tuhanmu, Dia-lah yang lebih mengetahui tentang orang yang tersesat dari jalan-Nya dan Dia lebih mengetahui tentang orang-orang yang mendapat petunjuk.

QS 49; 11---Hai orang-orang yang beriman janganlah suatu kaum mengolok-olok kaum yang lain (karena) boleh jadi mereka (yang diolok-olok) lebih baik dari mereka (yang mengolok-olok) dan jangan pula wanita-wanita (mengolok-olok) wanita-wanita lain (karena) boleh jadi wanita-wanita (yang diperolok-olokkan) lebih baik dari wanita (yang mengolok-olok) dan janganlah kamu mencela dirimu sendiri dan janganlah kamu panggil memanggil dengan gelar-gelar yang buruk

BIBLE.

1. Do not accuse anyone falsely (exodus.20;16).
Jangan menuduh keyakinan orang lain sesat atau kafir.

2. All of us will stand before God to be judged by Him.(Roman 14:11)
Semua manusia termasuk ulama2, Usztad2 akan menghadap Allah untuk di adili.
(artinya ulama2 dan usztad2 juga membuat kesalahan2 sebagai manusia, tdk berhak menghakimi orang lain walau pun tahu )

3. James 4:12 God alone, who gave the law, is the Judge. He alone has the power to save or to destroy. So what right do you have to judge your neighbor.

Allah yang membuat peraturan2 untuk manusia--hanya Dialah sendiri yang akan menghakimi manusia semua---manusia atau ulama2 tidak berham menghakimipihak lain.!

JADI JELAS dari peringatan2 Allah diatas itu bahwa ulama walaupun tahu agama,  tapi ulama tidak ada hak untuk menghakimi dan menuduh orang lain sesat----siapa tahu dia sendiri yang sesat---

Saya mengajak Ulama2 NU dan Kader2 NU untuk tidak mengikuti ulama2 Wahhabi-salafi yang suka menuduh dan menghakimi keyakinan orang lain adalah SESAT atau KAFIR dll. Akibat menghakimi dan menuduh orang lain kafir, jutaan manusia yang terbunuh,menderita dan terusir dari rumahnya seperti kita lihat di Iraq, Syria, Afghanistan dan di Indonesia. Kelompok Muslim radikal menteror umat Islam Ahmadiyah, Muslim Shia, Kristen dll  karena dianggap oleh mereka adalah ajaran sesat.

Semoga Ulama2 NU benar2 dapat menjadi sari tauladan dalam masyarakat yang plural atau majemuk ini, agar tercapai masyarakat Rahmat dan Damai di Indonesia,Amen

Kepada pembaca yang budiman, harapan saya kepada pembaca marilah kita bersama sama menyampaikan artikel ini kepada teman2 dan saudara2 dan masarakat, terutama usztad2 dan doi2 agar mereka ikut menyebarkan peringatan2 ALLAH diatas itu yang belum pernah mereka sampaikan kepada masarakat.

Rakyat Indonesia ratusan juta banyaknya tanpa bantuan anda kita tidak akan sukses mencapai masyarakat Rahmatan lilalamin yang diinginkan oleh ALLAH dan Rasulullah saw.

Kalau benar itu datang dari ALLAH, dan kalau salah datang dari diri sendiri,mohon dikoreksi,saya ucapakan terimakasih.

May Allah guide all my brothers to the right path. Amen.

Love for all hared for none.
Love is the seed of peace and happiness.
Fear is the seed of hatred.
Hate is the seed of trouble, conflict and violence.
Hate is the seed of injustice QS 5;8

For You from My Heart.
All those who read shall pass on my words to others and
those to others again; O Allah, be my witness, that I have conveyed your message to your people.
With my love for all.


=====

Modern Quranic Interpretation.
Islamic Society for Liberty And Modernity.
Islam Shall Love All Mankind.
Islam is Peace, Mercy.



Abdullatif Invites You To The Truth Of Islam.
Promoting the culture of Liberty and tolerance Worldwide.

Nabi Muhammad saw sebagai teladan untuk umat manusia.

AKHLAQ / BUDI PEKERTI  RASULULLAH SAW
TERTULIS DENGAN JELAS DI AL QURAN.
Diantara sifat2 Rasulullah saw yang mulia adalah (1) Humility.(kerendahan hati ), (2) membela kaum minoriti tertidas serta (3) berlaku adil kepada umat Kristen, Yahudi dan lain2nya (Human Right ).(4) Berniaga dalam mencari nafkah.

HUMILITY / FREEDOM OF SPEECH.
Dan hamba-hamba Tuhan Yang Maha Penyayang itu (ialah) orang-orang yang berjalan di atas bumi dengan rendah hati dan apabila orang-orang jahil (menghina, berolok2 ) menyapa mereka, mereka mengucapkan / membalas dengan kata-kata yang baik. QS.25:63.
وَعِبَادُ ٱلرَّحۡمَـٰنِ ٱلَّذِينَ يَمۡشُونَ عَلَى ٱلۡأَرۡضِ هَوۡنً۬ا وَإِذَا خَاطَبَهُمُ ٱلۡجَـٰهِلُونَ قَالُواْ سَلَـٰمً۬ا
The (faithful) slaves of the Beneficent are they who walk upon the earth modestly, and when the foolish ones address them answer: Peace; QS 25:(63).

(artinya kalau ada orang yang menghina Islam atau Nabi, jangan marah / atau membunuh, tapi balas dengan kata kata yang baik )

HUMAN RIGHT/ MEMBELA HAK ASASI MANUSIA.
Mengapa kamu tidak mau berperang di jalan Allah dan (membela) orang-orang yang lemah(tertindas) baik laki-laki, wanita-wanita maupun anak-anak yang semuanya berdoa: "Ya Tuhan kami, keluarkanlah kami dari negeri ini (Mekah)yang lalim penduduknya dan berilah kami pelindung dari sisi Engkau, dan berilah kami penolong dari sisi Engkau!".[QS 4:75]
Dengan kata lain Nabi membela Hak Asasi (Ham) kelompok minoritas yaitu hak2 kemerdekaan beragama, berbicara, berexpressi dll.


وَمَا لَكُمۡ لَا تُقَـٰتِلُونَ فِى سَبِيلِ ٱللَّهِ وَٱلۡمُسۡتَضۡعَفِينَ مِنَ ٱلرِّجَالِ وَٱلنِّسَآءِ وَٱلۡوِلۡدَٲنِ ٱلَّذِينَ يَقُولُونَ رَبَّنَآ أَخۡرِجۡنَا مِنۡ هَـٰذِهِ ٱلۡقَرۡيَةِ ٱلظَّالِمِ أَهۡلُهَا وَٱجۡعَل لَّنَا مِن لَّدُنكَ وَلِيًّ۬ا وَٱجۡعَل لَّنَا مِن لَّدُنكَ نَصِيرًا (٧٥)

 And why should ye not fight in the cause of Allah and of those who, being weak, are ill-treated (and oppressed)? Men, women, and children, whose cry is: "Our Lord! rescue us from this town, whose people are oppressors; and raise for us from thee one who will protect; and raise for us from thee one who will help.QS 4:75.

(Artinya Nabi membela hak2 minoritas yang tertindas oleh pemerintah, atau membela hak asasi manusia atau Human Right )

JUSTICE FOR ALL/BERLAKU ADIL UNTUK SEMUA MANUSIA.
"Katakanlah (hi Muhammad ) : "Aku beriman kepada semua Kitab yang diturunkan Allah dan aku diperintahkan supaya berlaku adil di antara kamu ( Kristian and Yahudi ) Allah-lah Tuhan kami dan Tuhan kamu. Bagi kami amal-amal kami dan bagi kamu amal-amal kamu. Tidak ada pertengkaran antara kami dan kamu, Allah mengumpulkan antara kita dan kepada-Nyalah kembali [kita]" QS 42:15. Dengan kata lain Nabi berlaku adil kepada semua manusia tanpa melihat agama,suku, budaya, dan gender.

لِذَ‌ٰلِكَ فَادْعُ ۖ وَاسْتَقِمْ كَمَا أُمِرْتَ ۖ وَلَا تَتَّبِعْ أَهْوَاءَهُمْ ۖ وَقُلْ آمَنتُ بِمَا أَنزَلَ اللَّهُ مِن كِتَابٍ ۖ وَأُمِرْتُ لِأَعْدِلَ بَيْنَكُمُ ۖ اللَّهُ رَبُّنَا وَرَبُّكُمْ ۖ لَنَا أَعْمَالُنَا وَلَكُمْ أَعْمَالُكُمْ ۖ لَا حُجَّةَ بَيْنَنَا وَبَيْنَكُمُ ۖ اللَّهُ يَجْمَعُ بَيْنَنَا ۖ وَإِلَيْهِ الْمَصِيرُ

And say ( Muhammad ), “I believe in whatever book Allah has sent down. And I have been ordered to do justice among you(Christian, Jews, Quraish, etc ). Allah is our Lord and your Lord. For us are our deeds, and for you, your deeds. There is no argumentation between us and you. Allah will bring us together, and to Him is the final return.” QS 42:15. lihat juga; QS.60:7-8. QS.5:8 

(artinya Nabi berlaku adil dan berkasih sayang dengan umat Kristen,Jews , atau semua orang tanpa melihat agama, tidak beragama, dll )

ENTERPRISE/ BERWIRASWASTA DALAM MENCARI NAFKAH.
Tangan di atas lebih mulia dari pada tangan dibawah. HR.Buhaiqi.
Sesungguhnya pedagang yang jujur dan benar akan berada di bawah naungan Arsy ( syurga) ALLAH pada hari kiamat.HR Dailami. 
Nabi Muhammad saw adalah Nabi Rahmat Qs 21:107 bagi semua manusia, termasuk orang2 yang tidak beriman, berbeda suku atau bangsa dan budaya. Rahmat arti sesungguhnya adalah dimana non Muslim merasa aman, sejuk, dan tidak takut, tinggal bertetangga dengan Muslim, dan diperlakukan dengan adil. Kalau umat Kristen ingin membangun gereja, umat Islam ikut membantunya, begitula sebaliknya. 

Islam adalah agama liberal,  damai, agama rahmat, toleransi, pemaaf, berkasih sayang dengan Muslim dan non Muslim, sabar, berilmu, bekerja keras dan berkarya yang dapat dipersembahkan untuk kesejahteraan umat manusia.

Islam Liberal di rahmati oleh Allah swt,sebaliknya Muslim radikal di kutuk oleh Allah swt. karena perbuatan zolimnya.
====== 


Prof Dr HM Quraish Shihab,ahli tafsir terkenal di Indonesia,pelopor pembaharuan tafsiran al Quran berkata;
Alquran tidak kering. Betapa pun orang membahasnya, setiap saat dia memberikan hal yang baru,
Begitu juga ketika ia mempelajari Alquran. Dia bisa menemukan makna baru, rahasia baru yang belum ditemukan oleh orang sebelumnya karena dia bersumber dari Tuhan.

CONTOH: Salah satu tafsiran Prof.DR Quraish Shihab yang menobrak ahli2Tafsiran2 ulama2 Wahabi-salafy Arab (Ibnu Kathir,At-Tobary,Imam As-Suyuty ,Al-Baghowy yaitu dimana Prof DR.Quraish.Shihab berpendapat bahwa;Wanita jangan merasa berdosa kalau tidak berjilbab. Begitu pula tentang aurat wanita tidak ada batas2 yang jelas di Al Quran.


Karena perintah berjilbab itu adalah saran,bukan wajib,sesuai dengan keadaan alam padang pasir yang panas dan berbahaya . Karena pasir yang panas yang di embus angin kencang dapat merusakan kulit dan rambut wanita.
Inilah penemuan2 saya yang lain  tentang Islam.


SISTEM PEMERINTAHAN ISLAM YANG BENAR ITU ADALAH
SISTEM SYARIAT ISLAM YANG BUKAN DISKRIMINASI, HARUS ADIL UNTUK SEMUA RAKYAT YANG BERBEDA BEDA BUDAYA, AGAMA DAN TIDAK BERAGAMA.


PENDAHULUAN.
Setiap sistem pemerintahan agama baik Kristen maupun Islam adalah pemerintahan diktator dan tidak ada kemerdekaan beragama dan berexpresi dan berbicara seperti komunis.
Sistem pemerintahan syariat Islam seperti Saudi Arabia, Iran, Sudan,Taliban dan ISIS, SI adalah diskriminasi kepada non Islam dan firqoh2 Islam minoritas. Sistem Syariat Islam seperti itu adalah salah kaprah dan menyasatkan umat Islam.
Sesungguhnya ulama2 haram berpolitik untuk mengambil kekuasaan pemerintah untuk menegakan Syariat Islam.


Assalamu'alaikum Warahmatullahi Wabarakatuh.
Bismilahirahmanirrahiim.
Al Quran adalah kitab ALLAH, buku pedoman hidupku, sumber inspirasiku, sumber ilmuku,buku kesehatanku, makanan rohaniku, sumber kekuatanku, sumber kenikmatan2ku,buku untuk mendekati diri kepada ALLAH yang akan memberikan aku syurga.Syurga dunia dan akirat.


Islam yang di paham oleh gol. Islam Garis Keras dan terorist adalah salah kaprah bahwa ajaran agama adalah meliputi kehidupan individu dan sistem pemerintahan. Dimana pemerintah adalah tangan dari ALLAH untuk menerapkan peraturan2 ALLAH di dunia. Begitu bukan?

Sesunguhnya pemikiran tersebut tidak berdasarkan kepada Al Quran dan kitab2 ALLAH sebelumnya. Hanya atas dasar nafsu untuk berkuasa selama lamanya yang mendapat inspirasi dari sistem Komunis(Syaitan) dgn cara kekerasan, tanpa ada kemerdekaan beragama sama sekali. Negara2 Arab, Iran dan negara2 komunis menentang Human Right atau Hak Asasi Manusia.

Limpahan Puji Kehadirat Allah subhanahu wata'ala, Yang Maha Tunggal mengatur
segala kejadian sepanjang waktu dan zaman, Maha Mengatur jumlah nafas hamba-hamba Nya, di beri izin untuk izin tinggal hidup di atas bumi Nya, di dalam jasad yang milik Nya, yang di cipta untuk Nya, diberikan kepada Ruh kepada hamba-hamba Nya ini, alat-alat multi sempurna untuk melewati kehidupan yang sementara dan fana menuju kehidupan yang kekal dan abadi, di berikanlah panca indra dan di berikanlah permukaan bumi beserta isinya, tiada lain agar hamba Nya bekerja sungguh2 untuk ALLAH dgn ikhlas agar mendapat Cinta Nya, agar hamba Nya mencapai kasih sayang Ilahi, berlomba-lomba untuk dekat kehadirat Allah dengan  berlomba lomba berbuat kebajikan untuk manusia semoga kita dapat meraih tingkat muslim yang tertinggi yaitu muslim yang bertaqwa.

Seraya ALLAH berfirman;

"
Barangsiapa yang bertakwa kepada Allah niscaya Dia akan mengadakan baginya jalan keluar.( setiap usahanya akan sukses ) (2) Dan memberinya rezki dari arah yang tiada disangka-sangkanya. Dan barangsiapa yang bertawakkal kepada Allah niscaya Allah akan mencukupkan [keperluan] nya.QS 65:2-3

Kalau banyak ulama2 yg bertaqwa dlm suatu negeri atau masarakat,maka sejah teralah masarakat itu sebagaimana ALLAH janjikan dibawah ini;

"Jikalau sekiranya penduduk negeri-negeri beriman dan bertakwa, pastilah Kami akan melimpahkan kepada mereka berkah dari langit dan bumi(sejahteralah masarakat itu), tetapi mereka(banyak ulama2 ) mendustakan [ayat-ayat Kami] itu, maka Kami siksa mereka disebabkan perbuatannya. (kemiskinan,kekacauan dan konflik2) QS 75:96" .

Semoga kita semua dapat meraih tingkat mukmin yang bertaqwa itu,amin.Orang2 yang bisa ketingkat islam bertaqwa ini sedikit sekali.

Saya ajak anda membukan pemikiran  baru dgn melihat peraturan2 ALLAH di al Quran  dan Bible ,dimana ALLAH memerintahkan kepada Nabi Isa as dan Muhammad saw  sewaktu beliau2 diangkat menjadi nabi (bukan kepala pemerintahan, tapi pemimpinan  rohani masarakat) untuk mentaati pemerintahan yang "syah" .Ulil Amri.

Dalam Al Quran;
Bismilahirrahmanirrahiim.
Hai orang-orang yang beriman, (1) taatilah Allah dan taatilah Rasul (pimpinan2 agama ), dan(2) ulil amri (pemerintahan )di antara kamu. QS 4:59.
(dalam pemerintahan Ulil amri waktu itu terdapat agama yahudi,nasrani dan Quraish.dll )

Dan apabila datang kepada mereka suatu berita tentang keamanan atau pun ketakutan, mereka lalu menyiarkannya.Dan kalau mereka menyerahkannya kepada ( 1) Rasul dan( 2 ) Ulil Amri di antara mereka, tentulah orang-orang yang ingin mengetahui kebenarannya (akan dapat) mengetahuinya dari mereka (Rasul dan Ulil Amri). QS.4:83.

Rosululloh bersabda: "Dengar dan patuhi pemimpin kalian, sekalipun ia memukul punggungmu dan mengambil paksa hartamu (Tax)." (HR. Muslim)

Dalam Bible;
Everyone must obey state authorities, because no authority exists without God's permission, and the existing authorities have been put there by God. Whoever opposes the existing authority opposes what God has orderedRoman 13:1-2)
(setiap oarng wajib mentaati pemerintahan yang Syah,karena pemerintahan itu diangkat  atau diizinkan oleh ALLAH.Siapa2 yg membrontak pemerintahan yang syah,artinya melawan kepada ALLAH.)

Dari wahyu2 ALLAH diatas jelaslah bagi kita semua bahwa ALLAH tidak memerintahkan kepada Nabi2Nya untuk menegakan pemerintahan agama, tapi sebaliknya mentaati sistem pemerintahan bukan berdasarkan agama (Ulil Amri).

Kalau sekiranya agama masih berperan atau diperankan untuk mengatur ruang publik, atau politik maka selama itu juga akan terjadi pemberian cap sesat seperti yang dilakukan oleh MUI , dan MENAG terhadap aliran yang tidak sesuai dengan arus utama dalam agama islam. Bahkan begitu mudahnya untuk menyalah persepsikan ; demokrasi, pluralisme, leberalisme, Ahmadiyah,syiah ,Sufi dll Benar bukan?


Kalau tidak ingin penyesatan-penyesatan terus terjadi, satu yang bisa dilakukan adalah kembalikan agama kepada fungsi privat,
Dengan kata lain, ajaran2 agama ditujukan  hanya sebagai ajaran yang menuntun individu-individu pemeluknya ke arah jalan yang dinginkan oleh Tuhan, yaitu manusia yang berbudi luhur atau mulia.

Memang ini tidak mudah. Kita harus berani belajar dari munculnya agama Kristen Protestan karena kecewa dengan apa yang “dipraktekan” oleh Katholik Roma di abad pertengahan yang masuk ke dalam kehidupan publik terlalu jauh atau dalam bahasa populernya masuk dunia politik kekuasaan duniawi. Sejak peristiwa itu, Katholik Roma kembali kepada fungsi hakikinya, yaitu hanya berkutat pada ruang privat, yaitu tuntunan untuk individu-individu pemeluknya. Ini lah pelajaran yang amat sangat berharga dari salah satu agama besar di dunia, yang menurut saya, bisa dijadikan rujukan untuk agama-agama yang lain.


Kita perhatikan masarakat Amerika yang terdiri bermacam macam keyakinan beragama, pemerintah memberikan jaminan kepada masing2 agama, begitupun kepada orang2 atheis
yang anti Tuhan mendapat keadilan yang sama.

Pemerintahan Secular Amerika membentuk undang2 anti diskriminasi dimana golongan2 minoritas dapat terlindungi oleh perbuatan2 tyrani mojoritas. Inilah yang membuat masarakat

Amerika menjadi kuat dan damai,sesuai dgn wahyu2 ALLAH diatas itu.

Kalau kita perhatikan pula sistem pemerintahan agama Saudi dan Iran, dimana pemerintah
ikut campur masalah2 publik atau politik negeri, dengan mudah pemerintah melarang golongan golongan minoritas untuk beraktifitas atau berdakwah karena di anggap sebuah ajaran sesat dari pandangan agama yg dianutnya. Dgn kata lain tidak ada kemerdekaan beragama dan berkayakinan. Yang berkuasa dalam pemerintahan agama hanya satu golongan agama saja sebagaimana sistem Komunis yang diktator.

Dalam sistem agama ini tibullah;


---diskriminasi2 terhadap gol2 Minoritas dalam masarakat

---timbullah penindasan2 kepada golongan2 minoritas
---tidak adanya keadilan untuk semua warga negara.
---umat non islam tidak berhak menjadi pemimpin masarakat
---tidak ada kemerdekaan beragama dan berpergian, berpakaian dll
---semua hak2 individu diatur oleh pemerintah...

Contohnya;

---di Indonesia ratusan ribu umat islam Ahmadiyah di zolimi sampai hari ini dimana MUI dan Menag mengeluarkan Fatwa Haram kpd Muslim Ahmadiyah

---di Saudi Arabia, 2 juta umat Islam Syiah diperlakukan diskriminasi, dimana mereka
tidak mempunyai hak untuk berdakwah, menjadi polisi, tentara, menjadi pemimpin masarakat.Umat Non Islam tidak berhak mendirikan gereja dan berpakaian bebas.

KESIMPULAN;


Sesungguhnya sistem agama adalah inspirasi dari sistem Komunis,anti tuhan, bukan bersumber
dari wahyu2 ALLAH baik di Al Quran,maupun di Biblel

Sesungguhnya sistem agama menciptakan masarakat yang zolim dan penindas.Tidak ada
kemerdekaan beragama, berpakaian dan berpergian,Semua diatur oleh pemerintah.

Umumnya dalam sistem agama ini masarakatnya adalah terbelakang, dan miskin, karena kurangnya lapangan kerja untuk pemuda2nya. Negara2 agama ini terpencil dari masarakat
International karena mereka tidak berlaku adil dan diskriminasi dengan umat Non Islam dan minoritas Islam. Masarakat international tidak senang berhubungan business dgn negara
agama ini.

Rukun Iman itu adalah beriman kepada ALLAH dan kitab2Nya dan Rasul2Nya. Tapi dlm kenyataan ucapan dan pelaksaan bertolak belakang. Malah mereka menuduh kitab2
ALLAH sebelumnya adalah Palsu. Akirnya ulama2 menyesatkan umat Islam dan hidupnya menjadi terbelakang dan konflik sesama muslim.

Mereka berkata; Aku telah beriman kepada ALLAH dan kitab2Nya, tapi mereka tidak
pernah membaca kitab2 Taurat,zabur dan injil(Bible), Apalagi mengamalkan perintah2 ALLAH yg tertulis dlm Bible itu,sesungguhnya mereka adalah seorang pembohong besar atau munafik.Maaf, ini pemberitahuan dari ayat2 ALLAH.

Semoga ayat2 ALLAH diatas itu dapat memperbaiki aqidah dan pandangan kita yang keliru
salama ini. Semoga ALLAH mengampuni kita.Semoga MUI atau ulama2 yang mengharamkan; Ahmadiyah,syiah Pluralism ,demokrasi dan liberalism mendapat petunjuk dgn ayat2 ALLAH ini.

Silakan kirimi artikel ini kepada ulama2, usztad2 dan teman2 semoga ada manfaatnya.


Wassalamu'alaikum wrwb


Creative Al Quran Study.
Al Quran gives the true solution
Book Seri I.
By Abdullatif.

No comments:

Post a Comment