Saturday, November 6, 2010

APAKAH SEMUA AGAMA ITU SAMA? APA PLURALISM ITU?





بِسۡمِ ٱللهِ ٱلرَّحۡمَـٰنِ ٱلرَّحِيمِ
In the name of God, the most merciful and the most gracious.

MUSLIMS FOR REFORM 
 From Jahiliyyah Islam in 1400 To Modern Islam in 21st Century. 
Allah tidak akan pernah merobah nasib seseorang atau bangsa kalau dia sendiri tidak mau merobahnya. QS .13:11. 
"Ya Tuhanku, lapangkanlah untukku dadaku, dan mudahkanlah untukku urusanku, dan lepaskanlah kekakuan dari lidahku, supaya mereka mengerti perkataanku,QS 20;25.

Let us try it together.!

We have to admit honestly that our current Islamic interpretation by the extremist Muslim creates violence, and hostile, hatred toward non-Muslims( Christian ) and to those who do not share his belief like Muslim Syiah, Ahmadiyah, Sufi etc. There is no freedom of religion, speech and expression at all under the rule of the extremist Muslim,like Saudi Arabia, Iran, Isis.
We, Muslim always claim that Islam is the peaceful religion, and blessing for mankind, QS 21;107, but in fact is the opposite.

Millions innocent people have suffered and died by the act of Extremist Muslims like ISIS, Taliban, Al Qaeda ,Jihadist etc. around the world who started killing 3000 innocent people at New York on 9/11-2001, and then spread to Bali--Jakarta--Nigeria--Yemen--Libya--Egypt--Syria--Iraq--Afghanistan--Pakistan---Che Chen--China--etc. It is very sad, heartbreaking and embarrassing.


We Muslims are the ones who need to change.   It is a Muslim problem that needs a Muslim solution .


  We urge the moderately educated Muslim around the world to speak out against violence, and women's right abuses in the name of ALLAH, and fight for liberty and freedom, through the separation of mosque and state. We should urge strongly King Abdullah of Saudi Arabia, the birthplace of Islam and Prophet, to denounce the violence, the ancient Arab tradition such as beheading law, blasphemy-law, gay-lesbian-law, apostasy-law, heresy-law etc, and we urge also King Abdulah of Saudi Arabia obey the Human Right and treat all religious minorities fairly

Defending Human Rights means to enforce the order of God's commandment to defend the weak, the oppressed people because of different faith,religion,skin color, ethnic,gender,life-style, and nation.QS 4:75


English version,Click Here!



بِسۡمِ ٱللهِ ٱلرَّحۡمَـٰنِ ٱلرَّحِيمِ 

In the name of God, the most merciful and the most gracious,


KENAPA UMAT NON ISLAM MERASA TIDAK AMAN DENGAN MUSLIM SEKARANG?  KARENA PERLAKUAN  RASIS, DISKRIMINATIF DAN KEKERASAN OLEH KELOMPOK ISLAM RADIKAL YANG MERUJUK KEPADA HADITH2 BUDAYA ARAB ZAMAN JAHILIYYAH.


Kita umat Islam secara jujur harus mengakui bahwa interpretasi Al Quran dan Hadith oleh ulama2 Muslim radikal Saudi Arabia,ISIS, Taliban adalah Syariat Islam yang salah kaprah, karena menciptakan perbuatan tercela yang dikutuk oleh Allah swt misalnya perbuatan rasis, diskriminasi, kekerasan, anarkis, konflik dan peperangan, membunuh Muslim yang murtad, gay-lesbian, serta memperlihatkan kebencian kepada non Muslim QS 5:51, dan kepada sekte2 Islam yang berbeda dengan kelompok Islam radikal. 


Dalam pemerintahan Syariat Islam oleh Muslim radikal tidak ada kemerdekaan beragama, berbicara, berexpresi, berpakaian, berdemontrasi dan haram mengangkat non Islam menjadi pemimpin (rasis), QS 5:51, haram mengucapkan selamat Hari Natal--haram bersalaman antara laki2 dan wanita--haram Bank2 Barat--haram memakan daging potongan non islam. Perempuan dan laki2 haram duduk bersama di sekolah dan di Bus2, haram sekolah2 Umum pemerintah--haram demokrasi_secular--haram menyopir mobil--seperti negara2 Saudi Arabia, Iran, ISIS, Taliban dll


Kita umat Islam selalu mengklaim bahwa Islam adalah agama "damai" dan membawa rahmat bagi seluruh manusia QS 21:107, artinya orang2 non Islam merasa aman dan sejuk bersama Islam--tapi pada kenyataan sebaliknya, mereka merasa takut, sekelompok Islam Radikal memerangi non Islam, atau orang kafir dengan merujuk kepada ayat ini, QS 9:29, dan bahkan memerangi umat Islam yang berbeda dengan mereka (Muslim Syia, Ahmadiyah dll) dituduh ajaran sesat. Oleh karena itu kita lihat Muslim membunuh Muslim--Orang Arab membunuh anak2 Arab dengan kejam ( Baca juga; Sadis) dan brutal dengan melemparkan Bom2 ketengah2 keramaian--membunuh / menembak dengan sengaja orang anak perempuan umur 17 tahun bernama,(baca; MALALA YOUSAFZAI, ) Pakistan, tanpa mempunyai rasa kasih sayang lagi kepada saudara2 mereka sebangsa.


Jutaan manusia, Muslim, non Muslim, anak2, wanita dan orang2 civil yang tidak ikut berperang menjadi korban pembunuhan, (Baca penculikan anak2 sekolah perempuan) di Nigeria  perkosaan dan pengusiran dari rumah dan kampung mereka. Perbuatan pembunuhan orang2 civil di mulai dengan serangan terrorist Al Qaida menghancurkan NYTower,USA, on 11/9-2001,3000 orang2 civil yang meninggal dunia, kemudian di ikuti pemboman di Bali, Jakarta, India, Afghanistan, Pakisatn,  London, Spine, Nigeria, Syria, Iraq,dll.

Sangat menyedihkan dan memilukan hati. 

Apakah Nabi Muhammad saw pernah melakukan pengusiran seperti ini? Ini adalah benar2 perbuatan Manusia-Primitif yang di tipu oleh Satan



Kita umat Islam yang moderat haruslah bersuara dengan lantang untuk menolak pemahaman Islam Radikal yang telah menipu kebanyakan umat Islam dengan pemahaman Islam zaman Jahiliyyah tanpa ilmu science, technologi dan kesehatan.



Kita juga mendesak King Abdullah dari Saudi Arabia dimana Nabi dan Islam yang murni dan Radikal lahir, agar King Abdullah menolak perbuatan2 kekerasan, budaya Arab zaman Jahiliyyah.



Juga kita mendesak King Abdullah untuk mentaati Human Right, yaitu memperlakukan keadilan yang sama kepada kelompok agama minoritas,seperti Kristen, Muslim Shia dll yang tinggal di saudi Arabia.

Kalau King Abdullah dapat melakukan hal2 tersebut diatas, kita yakin perdamaian abadi di Syria, dan Iraq dapat tercapai dan jutaan manusia yang akan menderita dan meninggal dunia dapat di cegah. King Abdullah akan dikenang selalau oleh manusia didunia sebagai seorang reformer dan peacemaker di abad 21st Century.




Umumnya umat Islam sedunia sudah tertipu dengan ajaran Islam zaman primitif oleh ulama2 Extremist Muslim dari ISIS, Taliban, Al Qaida, yang berasal dari ulama2 Wahhabi-Salafi Saudi Arabia dll. 



Ajaran Islam yang diamalkan oleh Muslim Radikal menciptakan ketakutan bagi orang lain--orang non Islam merasa tidak aman bertetangga dengan Muslim lagi. Islam sudah menjadi laknat, bukan rahmat lagi


 Ajaran Islam Jahiliyyah yang menakutkan ini harus diperbaiki sesuai dengan perkembangan ilmu dan pradapan manusia yang sudah maju dan modern.
Semoga Allah bersama kita, amen.



 Modern Quranic Interpretation.
Islamic Society for Liberty And Modernity.
Islam Shall Love All Mankind
Islam is Peace


Abdullatif invites you to the truth of Islam.
INTRODUCTION;

Nabi Muhammad saw sebagai teladan untuk umat manusia.
Mengikuti sunnah Rasulullah harus profesional. Sunnah Nabi yang berkenaan dengan budaya Arab tidak harus di ikuti, seperti pakaian, mempunyai budak2, menikahi anak perempuan dibawah umur, dll.


AKHLAQ / BUDI PEKERTI  RASULULLAH SAW.

Nabi Muhammad saw adalah Pelopor Human Right.
Tertulis dalam Al Quran dengan jelas seperti dibawah ini.


Diantara sifat2 Rasulullah saw yang mulia dan menjadi peraturan Universal ( PBB ) seperti;  (1) Humility.(kerendahan hati ), (2) Mencitai semua manusia tanpa melihat agama, suku dan Gender, (3) membela kaum minoriti tertidas serta (4) berlaku adil kepada umat Kristen, Yahudi dan lain2nya (Human Right ).(5) Berniaga dalam mencari nafkah.

HUMILITY / FREEDOM OF SPEECH.
Dan hamba-hamba Tuhan Yang Maha Penyayang itu (ialah) orang-orang yang berjalan di atas bumi dengan rendah hati dan apabila orang-orang jahil (menghina, berolok2 ) menyapa mereka, mereka mengucapkan / membalas dengan kata-kata yang baik. QS.25:63.
وَعِبَادُ ٱلرَّحۡمَـٰنِ ٱلَّذِينَ يَمۡشُونَ عَلَى ٱلۡأَرۡضِ هَوۡنً۬ا وَإِذَا خَاطَبَهُمُ ٱلۡجَـٰهِلُونَ قَالُواْ سَلَـٰمً۬ا
The (faithful) slaves of the Beneficent are they who walk upon the earth modestly, and when the foolish ones address them answer: Peace; QS 25:(63).
Sebaliknya Muslim Radikal menghukum mati orang2 yang menghina Nabi dan agama Islam. Muslim radikal ingkar Allah. 
 

Sebaliknya Muslim radikal menghukum orang yang menghina agama dan nabi.Mereka ingkar kepada ayat2 diatas itu.


MENCITAI SEMUA MANSIA TANPA MELIHAT PERBEDAN AGAMA, BUDAYA, SUKU DAN GENDER.
HADITH; Kamu belum mencintai Allah,kalau kamu belum mencintai tetangga kamu atau mencintai semua orang. HR Muslim.
BIBLE,Second Commandment; Love your neighbor as you love your self, or love all people.

Sebaliknya Muslim Radikal fanatik membenci umat non Muslim seperti Kristen,Hindu, Yahudi, Amerika dll,serta membenci dan menuduh sekte2 Islam yang berbeda dengan Muslim Radikal sesat dan kafir.

HUMAN RIGHT/ MEMBELA HAK ASASI MANUSIA.
Mengapa kamu tidak mau berperang di jalan Allah dan (membela) orang-orang yang lemah(tertindas) baik laki-laki, wanita-wanita maupun anak-anak yang semuanya berdoa: "Ya Tuhan kami, keluarkanlah kami dari negeri ini (Mekah)yang lalim penduduknya dan berilah kami pelindung dari sisi Engkau, dan berilah kami penolong dari sisi Engkau!".[QS 4:75]
Dengan kata lain Nabi membela Hak Asasi (Ham) kelompok minoritas yaitu hak2 kemerdekaan beragama, berbicara, berexpressi dll.


وَمَا لَكُمۡ لَا تُقَـٰتِلُونَ فِى سَبِيلِ ٱللَّهِ وَٱلۡمُسۡتَضۡعَفِينَ مِنَ ٱلرِّجَالِ وَٱلنِّسَآءِ وَٱلۡوِلۡدَٲنِ ٱلَّذِينَ يَقُولُونَ رَبَّنَآ أَخۡرِجۡنَا مِنۡ هَـٰذِهِ ٱلۡقَرۡيَةِ ٱلظَّالِمِ أَهۡلُهَا وَٱجۡعَل لَّنَا مِن لَّدُنكَ وَلِيًّ۬ا وَٱجۡعَل لَّنَا مِن لَّدُنكَ نَصِيرًا (٧٥)

 And why should ye not fight in the cause of Allah and of those who, being weak, are ill-treated (and oppressed)? Men, women, and children, whose cry is: "Our Lord! rescue us from this town, whose people are oppressors; and raise for us from thee one who will protect; and raise for us from thee one who will help.QS 4:75.

Sebaliknya Muslim Radikal menzolimi dan menghukum kelompok2 agama yang tidak mengikuti mereka. Muslim Radikal ingkar Allah.

JUSTICE FOR ALL/BERLAKU ADIL UNTUK SEMUA MANUSIA.
"Katakanlah (hi Muhammad ) : "Aku beriman kepada semua Kitab yang diturunkan Allah dan aku diperintahkan supaya berlaku adil di antara kamu ( Kristian and Yahudi ) Allah-lah Tuhan kami dan Tuhan kamu. Bagi kami amal-amal kami dan bagi kamu amal-amal kamu. Tidak ada pertengkaran antara kami dan kamu, Allah mengumpulkan antara kita dan kepada-Nyalah kembali [kita]" QS 42:15. Dengan kata lain Nabi berlaku adil kepada semua manusia tanpa melihat agama,suku, budaya, dan gender.

لِذَ‌ٰلِكَ فَادْعُ ۖ وَاسْتَقِمْ كَمَا أُمِرْتَ ۖ وَلَا تَتَّبِعْ أَهْوَاءَهُمْ ۖ وَقُلْ آمَنتُ بِمَا أَنزَلَ اللَّهُ مِن كِتَابٍ ۖ وَأُمِرْتُ لِأَعْدِلَ بَيْنَكُمُ ۖ اللَّهُ رَبُّنَا وَرَبُّكُمْ ۖ لَنَا أَعْمَالُنَا وَلَكُمْ أَعْمَالُكُمْ ۖ لَا حُجَّةَ بَيْنَنَا وَبَيْنَكُمُ ۖ اللَّهُ يَجْمَعُ بَيْنَنَا ۖ وَإِلَيْهِ الْمَصِيرُ

And say ( Muhammad ), “I believe in whatever book Allah has sent down. And I have been ordered to do justice among you(Christian, Jews, Quraish, etc ). Allah is our Lord and your Lord. For us are our deeds, and for you, your deeds. There is no argumentation between us and you. Allah will bring us together, and to Him is the final return.” QS 42:15. lihat juga; QS.60:7-8. QS.5:8 

Sebaliknya Muslim Radikal melakukan diskriminasi kepada kelompok2 agama yang tidak mengikuti mereka. Muslim Radikal ingkar Allah.

ENTERPRISE/ BERWIRASWASTA DALAM MENCARI NAFKAH.
Tangan di atas lebih mulia dari pada tangan dibawah. HR.Buhaiqi.
Sesungguhnya pedagang yang jujur dan benar akan berada di bawah naungan Arsy ( syurga) ALLAH pada hari kiamat.HR Dailami. 
Rasulullah saw dan Istrinya Khadijah adalah wiraswastawan2 yang berprestasi yang Kaya Raya. Kekayaan itu digunakan untuk membiaya dakwah Islam 

Sebaliknya Muslim Radikal  tidak berwiraswasta dalam mengikuti Sunnah Nabi, malah menjual ayat2 Allah dengan menerima uang Envelop setiap berdakwah; Sesungguhnya haram,  berbahaya tidak bisa menegakan kebenaran lagi karena di pengaruhi oleh sponsor. QS 36;21.Jadi kemiskinan umat Islam disebabkan kesalahan ulama2 dan Usztad2 yang tidak mengikuti sunnah Nabi dengan benar.

Karena itu nasehat2 ulama tidak efektif memperbaiki akhlaq umat Islam. Ulama2 seperti ini adalah ulama seburuk buruk manusia di kolong bumi. 

Nabi Muhammad saw adalah Nabi Yang Membawa Rahmat Qs 21:107 bagi semua manusia, termasuk orang2 yang tidak beriman, berbeda suku atau bangsa dan budaya. Rahmat arti sesungguhnya adalah dimana non Muslim merasa aman, sejuk, dan tidak takut, tinggal bertetangga dengan Muslim, dan diperlakukan dengan adil. Kalau umat Kristen ingin membangun gereja, umat Islam ikut membantunya, begitu pula sebaliknya. 

Sebaliknya Muslim Radikal  Menteror dan melarang umat Kristen membangun Gereja dan berdakwah. Muslim Radikal ingkar Allah.

Islam adalah agama damai, rahmat, toleransi, pemaaf, liberal, berkasih sayang, sabar, berilmu, bekerja keras dan berkarya yang dapat dipersembahkan untuk kesejahteraan umat manusia.

Sebaliknya Muslim Radikal memperlihatkan ajaran Islam Jahiliyyah-Primitif--tidak toleransi---tidak ada kasih sayang---tidak berkarya nyata---membenci umat Kristen, Yahudi dan Muslim Shia---tega membunuh anak2 disekolah dengan Bom bunuh diri. Muslim radikal seburuk buruk manusia di kolongan Bumi ini, lebih buruk dari binatang.





Prof Dr HM Quraish Shihab, pakar tafsir terkenal di Indonesia, mantan menteri agama RI, pelopor pembaharuan tafsiran al Quran, tafsiran modren, berkata;
Alquran tidak kering. Betapa pun orang membahasnya, setiap saat dia memberikan hal yang baru.

Begitu juga ketika ia mempelajari Alquran. Dia bisa menemukan makna baru, rahasia baru yang belum ditemukan oleh orang sebelumnya karena dia bersumber dari Tuhan.

CONTOH: Salah satu tafsiran Prof.DR Quraish Shihab yang menobrak ahli2 Tafsiran2 ulama2 Wahabi-salafy Arab primitif (Ibnu Kathir,At-Tobary,Imam As-Suyuty ,Al-Baghowy )  yaitu dimana Prof DR.Quraish.Shihab berpendapat bahwa;

Wanita jangan merasa berdosa kalau tidak berjilbab.Dia katakan: “bahwa ketetapan hukum tentang batas yang ditoleransi dari aurat atau badan wanita bersifat zhanniy yakni dugaan.”

Masih menurut Quraish, “Perbedaan para pakar hukum itu adalah perbedaan antara pendapat-pendapat manusia yang mereka kemukakan dalam konteks situasi zaman serta kondisi masa dan masyarakat mereka (primitif), serta pertimbangan- pertimbangan nalar mereka, dan bukannya hukum Allah yang jelas, pasti dan tegas.

Karena perintah berjilbab itu adalah anjuran, bukan wajib seperti wajib melakukan shalat,zakat,puasa, sesuai dengan keadaan alam padang pasir yang panas dan berbahaya . Karena pasir yang panas yang diembus angin kencang dapat merusakan kulit dan rambut wanita.

Inilah penemuan2 tafsiran baru yang lain  tentang IslamYang Bertentangan dengan Pemahaman Islam Radikal dari wahhabi-Salafi Saudi Arabia dan ISIS,Taliban, Al Qaida dll.

 AGAMA ISLAM ITU ADALAH AGAMA YANG DATANG DARI ALLAH SWT.

KITAB2 ALLAH ADALAH TAURAT,ZABUR,INJIL DAN AL QURAN.
SEMUA WAHYU2 DARI KITAB2 ALLAH ADALAH AJARAN ISLAM.

UMAT JEWS, CHRISTIAN DAN MUKMIN ADALAH SEMUA MUSLIM ATAU ISLAM.

Saya sependapat dengan seorang Ulama India ( DrZakir Naik ) dan Ulama Turkey ( Lukman Harun )

Yang mengatakan bahwa Umat Jews, Christians dan Muslim itu adalah orang2 Muslim atau Islam.

Klik disini !!
Watch Video; Dr Zakir Naik;
https://www.youtube.com/watch?v=q0fwvL73nBM 

Watch Video Lukman Harus;
http://www.unionoffaiths.com/
 

 Sesungguhnya ALLAH menurunkan kitab2 Taurat, Zabur, Injil dan Al Quran kepada nabi2Nya. Kitab2 tersebut berisikan ajaran2 Islam dari ALLAH swt. Pengikut2 Nabi Musa as (Taurat), Nabi Dauud as (Zabur) Nabi Isa as (Injil) dan Nabi Muhammad saw (Al Quran) adalah semua Muslim / Islam  dinyatakan oleh ALLAH di ayat ini ; 

[Ikutilah] agama orang tuamu Ibrahim.Dia [Allah] telah menamai kamu(Yahudi,Nasrani,Mukmin) sekalian orang-orang muslim dari dahulu (Nabi Ibrahiim)  dan begitu pula dalam [Al Qur’an] ini, supaya Rasul itu menjadi saksi atas dirimu dan supaya kamu semua menjadi saksi atas segenap manusia,...QS 22:78.


Pendahuluan.
Semoga ALLAH memberikan bimbingan kepada saya untuk menjelaskan apa makna sesungguhnya dari pluralism itu.
Kenapa MUI mengharamkan Pluralism?

Semoga ALLAH melindungi saya dari tipu daya syaitan yang terkutuk.

Al Quran adalah kitab ALLAH, buku pedoman hidupku, sumber inspirasiku, sumber ilmuku,buku kesehatanku, makanan rohaniku, sumber kekuatanku, sumber kenikmatanku, buku untuk mendekati diri kepada ALLAH yang akan memberikan aku syurga dunia dan syurga akirat.

Selama ini usztad2 dan guru2 agama kita mengajarkan bahwa yang dimaksud umat Islam itu adalah umat Nabi Muhammad saja.

Tapi ALLAH dan Rasul mengatakan bukan! Semua orang Jews, Nasrani dan Mukmin adalah umat ALLAH, atau Muslim/Islam.

Selain dari ketiga umat diatas itu bukan umat ALLAH atau Islam.
Seperti agama Hindu,Shinto, Budha dll.   
 
Assalamu'alaikum wr wb.
Puji syukur kita panjatkan kepada hadirat ALLAH swt yang telah banyak memberikan kita nikmat2 hidup di bumi ALAAH yang indah ini.

Dia-lah Allah Yang tiada Tuhan (yang berhak disembah) selain Dia, Raja, Yang
  Maha Suci, Yang Maha Sejahtera, Yang Mengaruniakan keamanan, Yang Maha Memelihara, Yang Maha Perkasa, Yang Maha Kuasa, Yang Memiliki segala keagungan,Maha Suci, Allah dari apa yang mereka persekutukan.qs 59:23.
 

Rasulullah saw adalah seorang yang berakhlaq mulia dan Kaya Raya serta pemurah. Rasul adalah seorang pedagang yang berprestasi dizamannya masarakat menjulukinya seorang pedagang yang jujur,amanah atau Al Amin.

Karena berpaham fanatik dan kurang ilmu social lainnya atau atas kebencian atau takut, banyak ulama2 Islam radikal yang menentang pluralism, bahkan MUI mengharamkan Pluralism. Sesunguhnya ulama2 radikal ini mengikuti ajaran Islam radikal Saudi Arabia yang anti HAM, dan tidak menerima perbedaan2 dalam menafsirkan ayat2 ALLAH.Hanya mereka satu satunya yang ligitimasi menafsirkan al Quran, karena Islam muncul dari negerinya sendiri. Karena kesombongan dan keangkuhan, Syaitan menyesatkan mereka dari jalan yang lurus atau benar.

Salafi Vs Wahhabi - The Difference



Beginilah kehidupan bangsa Arab waktu Nabi Muhammad masih hidup.
Masarakat Arab adalah masarakat primitif yaitu yang suka mengkafirkan / menindas dan bahkan membunuh
orang-orang yang tidak sepaham dengan mereka,



Apa makna Pluralism itu? Dan Kenapa diharamkan?

Kerajaan Allah yang plural di bumi ini;

Katakanlah: "Wahai Tuhan Yang mempunyai kerajaan, Engkau berikan kerajaan kepada orang yang Engkau kehendaki dan Engkau cabut kerajaan dari orang yang Engkau kehendaki. Engkau muliakan orang yang Engkau kehendaki dan Engkau hinakan orang yang Engkau kehendaki. Di tangan Engkaulah segala kebajikan. Sesungguhnya Engkau Maha Kuasa atas segala sesuatu.QS.3: (26)

Say: “O Allah, O Lord of the Kingdom, You give kingdom to whom You will, and take kingdom away from whom You will; and You bestow honor on whom You will, and bring disgrace to whom You will. In your hand lies the betterment (of everyone). You are surely powerful over everything. (26)
 
Kalau kita menjadikan al Quran sebagai pedoman hidup kita di dunia ini, ternyata pemerintahan ALLAH di Kerajaan Nya di bumi adalah sistem yang netral-liberal-plural, berlaku adil untuk semua rakyatnya tanpa melihat agama,suku,jenis,dan umur.

Sesungguhnya ulama2 Islam Ultra-Fundamentalis-radikla Saudi Arabia itu menanam kebencian kepada umat Yahudi, Nasrani dari dulu sampai hari ini. 

Kebencian itu ditanamkan dari genarasi ke genarasi di rumah rumah dan di sekolah sekolah. Mereka (yahudi dan Nasrani ) haram mengunjungi kota Mekkah, haram memakan daging potongan mereka, haram menjadikan pemimpinQs 5:51, haram menikahi, haram menyampaikan selamat Hari Natal, haram bank2 Nasrani-Yahudi, haram meniru niru orang2 Yahudi dan Nasrani cara berpakaian dll. Sikap bermusuhan kearah orang2 yahudi dan nasrani masih di tanamkan kepada masarakat Arab sampai hari ini.

Mari saya ajak anda apa sesungguhnya difinisi "pluralism" itu menurut al Quran atau Islam; Apakah semua agama itu benar?

Ulama2 kita tidak atau jarang mengupas ayat2 dibawah ini,oleh karena itu umat Islam banyak yang tidak tahu dan tidak mengerti dengan "Kerajaan ALLAH" di bumi ini.

Sesungguhnya ALLAH adalah Raja di Raja dari semua Raja2 atau President2 di dunia ini.
ALLAH memberikan contoh bagaimana cara memerintah rakyat yang "Plural" yang terdiri dari bermacam bangsa, agama, keyakinan, anti Tuhan, gay, lesbian dan banci.

ALLAH memberikan kemerdekaan kepada semua rakyatnya untuk beraktivitas dan mencari kebahagian masing2 menurut keyakinan masing. Tidak ada perintah dari  ALLAH kepada nabi2 untuk melarang orang2 yg tidak beriman kpd ALLAH, tidak ada larangan kepada gay,lesbian, Liberal, Pluralism, demokrasi dll. 

Katakanlah: "Wahai Tuhan Yang mempunyai kerajaan, Engkau berikan kerajaan kepada orang yang Engkau kehendaki dan Engkau cabut kerajaan dari orang yang Engkau kehendaki. Engkau muliakan orang yang Engkau kehendaki dan Engkau hinakan orang yang Engkau kehendaki. Di tangan Engkaulah segala kebajikan. QS.59:24.

Sekalipun orang2 yang menentang ALLAH diberikan  kemerdekaan untuk beraktivitas di dunia ini.

Nabi Muhammad saw menjadi pemimpin di Madinah,melaksanakan Piagam Madinah.
Yaitu berlaku adil kepada semua rakyatnya
yang pluralistic. 

The Constitution of Medina: A Symbol of Pluralism in Islam.

The First Islamic Constitution of Madinah is a model of
other countries constitution every where in the world to day.

"Liberty with Justice For All."

The system of Madinah government led by Nabi Muhammad is not a religious state, but the Civil State


Khalifah Muhammad bukan saja seorang Nabi, tapi juga seorang political leader di Madinah. Sebagai pemimpin ummah Madinah Nabi Muhammad diperintahkan oleh Allah berlaku adil kepada semua rakyatnya yang terdiri dari Jews, Nasrani, Quraish penyembah berhala, dan Mukmin, sebagaimana tertulis dalam Al Quran ;QS 5:8, QS.60:8. 

Sistem Pemerintahan Madinah bukanlah sistem Syariat Islam, tapi sistem pemerintahan civil. Sekarang dinamakan sistem demokrasi-secular.


Liberty with freedom of religion, speech, expression, and justice for all regardless his religion,race,gender and original nationality- through the separation of mosque and state.
Sebaliknya pemerintahan2 Saudi, Iran,Taliban, Sudan, Bahrain, Kuwait, Yamen, Hamas adalah pemerintahan diktator, diskriminasi, racist kepada orang orang Jews, Kristen, non Islam, Syiah, Amadiyah, Islam Pro demokrasi  sampai hari ini.
 
The First Islamic Constitution of Madinah sama dengan
The
Constitution of United States of America .

"I pledge allegiance to the flag of the United States of America, and to the republic for which it stands, one nation under God, indivisible, with liberty and justice for all."

Jadi wajarlah kala ALLAH merahmati Amerika dengan kehidupan
yang damai,sejahtera dan bahagia karena sistem pemerintahannya
sesuai dengan peraturan ALLAH yang dicontohkan
oleh Rasulullah saw di Madinah 1400 tahun lalu.


Pertanyaan kepada diri kita; Kenapa ulama2 atau MUI melarang orang2 yang berpaham  liberal, Ahmadiyah, Syiah, Pluralism, dll. Lucu bukan?

Ini dalilnya;  

Dan Ibrahim telah mewasiatkan ucapan itu kepada anak-anaknya,
demikian pula Yakub. (Ibrahim berkata): "Hai anak-anakku!
Sesungguhnya Allah telah memilih agama ini bagimu, maka janganlah kamu mati kecuali dalam memeluk agama Islam(Penyerahkan diri  kpd Allah)". QS.2:132.

And this was the legacy that Abraham left to his sons and so did Jacob; "O my sons!  Allah hath chosen the faith for you; then die not except in the state of submission (to Allah)." (132)

(18) Sesungguhnya agama [yang diridhai] di sisi Allah hanyalah Islam. Tiada berselisih orang-orang yang telah diberi Al Kitab [3]

[QS 3:84] Katakanlah: "Kami beriman kepada Allah dan kepada apa yang diturunkan kepada kami dan yang diturunkan kepada Ibrahim, Ismail, Ishak, Yakub, dan anak-anaknya, dan apa yang diberikan kepada Musa, Isa dan para nabi dari Tuhan mereka. Kami tidak membeda-bedakan seorang pun di antara mereka dan hanya kepada-Nya-lah kami menyerahkan diri." [85] Barang siapa mencari agama selain agama Islam, maka sekali-kali tidaklah akan diterima (agama itu) daripadanya, dan dia di akhirat termasuk orang-orang yang rugi.

"
Sesungguhnya (agama tauhid=islam) ini adalah agama kamu semua(Yahudi, Nasrani dan mukmin); agama yang satu dan Aku adalah Tuhanmu, maka sembahlah Aku.QS 21:92.QS.23:52.


Allah menciptakan manusia dari suku2 dan bangsa2 dengan berbeda  budaya dan bahasa QS 49;13. Artinya adalah bahwa penduduk dunia ini adalah majemuk, atau plural.



Hai manusia, sesungguhnya Kami menciptakan kamu dari seorang laki-laki dan seorang perempuan dan menjadikan kamu berbangsa-bangsa dan bersuku-suku supaya kamu saling kenal mengenal. Sesungguhnya orang yang paling mulia di antara kamu di sisi Allah ialah orang yang paling bertakwa di antara kamu. Sesungguhnya Allah Maha Mengetahui lagi Maha Mengenal. (13) 

Kedua; agama yang bukan Islam adalah; agama Budha, Hindu, Musryik, Shinto, dll.

Menurut pemberitahuan dari ayat ALLAH diatas itu, umat Budha, Hindu, Musryik, anti tuhan dll bukanlah agama yang di Redhoi oleh ALLAH, bukan agama Islam.

KESIMPULAN;

1.Jelaslah bagi kita bahwa ada perbedaan antara agama Islam dan bukan Islam

2.Jelas bagi kita sekarang ini bahwa yang dimaksud agama Islam adalah termasuk umat yahudi(taurat,zabur), umat nasrani (injil) dan umat Muhammad saw (Al Quran) yang terakir.

3. Jelaslah bagi kita bahwa tidak semua agama itu agama yang diredhoi oleh ALLAH.Yang di redhoi oleh ALLAH adalah agama Islam, Submission atau tauhid, yaitu pengikut2 kitab Taurat, Zabur,Injil dan Al Quran.-----> dengan kata lain bahwa agama ALLAH itu ada 3 golongan.

4. Ulama2 Islam radikal menyesatkan umat Islam yang awam yang melarang masyarakat percaya dengan pluralism, sedangkan kerajaan ALLAH sendiri adalah plural dan berlaku adil kepada semua rakyatnya.
Sesungguhnya ulama2 radikal itulah yang salah kaprah, zolim, penindas dan menyesatkan umat.

Semoga ayat2 ALLAH diatas itu dapat memperbaiki aqidah dan pandangan kita yang keliru salama ini. Semoga ALLAH mengampuni kita.Semoga MUI atau ulama2 yang mengharamkan Pluralsm, demokrasi dan liberalsm mendapat petunjuk dgn ayat2 ALLAH ini.

Mereka berkata; Aku telah beriman kepada ALLAH dan kitab2Nya, tapi mereka tidak pernah membaca kitab2 Taurat,zabur dan injil(Bible), Apalagi mengamalkan perintah2 ALLAH yg tertulis dlm Bible itu,sesungguhnya mereka adalah seorang pembohong besar atau munafik.


A hypocrite hides his hate behind flattering words; They may sound fine,but do not believe him,because his heart is filled to the brim with hate.He may disguise his hatred,but everyone will see the evil things he does. Proverb 26:24.  

Demikianlah ALLAH dan Rasul menjelaskan dengan  ayat2nya dlm al Quran.Semoga dapat memperbaiki aqidah kita selama ini,amin 

Silakan kirimi artikel ini kepada ulama2, usztad2 dan teman2 semoga ada manfaatnya.



May Allah guide all my brothers to the right path. Amen.

Love for all hared for none.
Love is the seed of peace and happiness.
Fear is the seed of hatred.
Hate is the seed of trouble, conflict and violence.
Hate is the seed of injustice QS 5;8

For You from My Heart.
All those who read shall pass on my words to others and
those to others again; O Allah, be my witness, that I have conveyed your message to your people.
With my love for all.

Wassalamu'alaikum wrwb

Creative Al Quran Study.
Al Quran gives the true solution
Book Seri I.
By Abdullatif.

2 comments:

  1. memang benar kitab zabur, taurat, injil dan Al Quran datangnya dari Allah dan wajib kita imani sebagai orang mukmin. Tapi kalau kitab itu sudah berubah dan menyimpang apa wajib kita imani? kalau isinya sudah menyimpang jauh apa merti dipercaya? Islam menghargai perbedaan tapi bukan untuk mengimani yang lain, Islam menjujung tinggi hak manusia berkeyakinan selain islam. Islam adalah akidah untuk meluruskan akidah terdahulu yang sudah menyimpang jauh. Jadi sangat jelas sekali perbedaanya

    ReplyDelete
  2. Siapa yg mengatakan bhw Bible itu sdh menyimpang atau palsu? Sdgkan Allah dn Rasul tdk mengatakan, mlh diperintah beriman dn mengamalkan yg tdk bertentangan dgn Al Quran!

    ReplyDelete