Pages

Saturday, November 6, 2010

MALALA YOUSAFZAI SEORANG UTUSAN ALLAH MEMBAWA PEMBAHARUAN.


KLIK DISINI!


Assalamu'alaikum wr wb.
Bismillahirahmanirahiim.
Harapan saya semoga anda semua diberi kesehatan dan keberkahan rezeki yang berlimpah dimana saja anda berada, sukses semuanya Ameen

بِسۡمِ ٱللهِ ٱلرَّحۡمَـٰنِ ٱلرَّحِيمِ
قَالَ رَبِّ ٱشۡرَحۡ لِى صَدۡرِى (٢٥) وَيَسِّرۡ لِىٓ أَمۡرِى (٢٦) وَٱحۡلُلۡ عُقۡدَةً۬ مِّن لِّسَانِى (٢٧) يَفۡقَهُواْ قَوۡلِى (٢٨)

Yaa Allah lindungi aku dari tipu daya setan terkutuk.
"Ya Tuhanku, lapangkanlah untukku dadaku, dan mudahkanlah untukku urusan ku, dan lepaskanlah kekakuan dari lidahku, supaya mereka mengerti perkataanku.  Q 20:25-28.

بِسۡمِ ٱللهِ ٱلرَّحۡمَـٰنِ ٱلرَّحِيمِ
الٓر‌ۚ ڪِتَـٰبٌ أَنزَلۡنَـٰهُ إِلَيۡكَ لِتُخۡرِجَ ٱلنَّاسَ مِنَ ٱلظُّلُمَـٰتِ إِلَى ٱلنُّورِ بِإِذۡنِ رَبِّهِمۡ إِلَىٰ صِرَٲطِ ٱلۡعَزِيزِ ٱلۡحَمِيدِ (١)ٱ
Dengan menyebut nama Allah Yang Maha Pemurah lagi Maha Penyayang

Alif laam raa. [Ini adalah] Kitab yang Kami turunkan 
kepadamu supaya kamu mengeluarkan manusia dari gelap gulita kepada cahaya terang benderang dengan izin Tuhan mereka, [yaitu] menuju jalan Tuhan Yang Maha Perkasa lagi Maha Terpuji. Q.14:(1).
Tujuan Islam untuk mengeluarkan manusia dari hidup kegelapan (hidup primitif) menjadi hidup yang terang benderang yaitu hidup yang damai-sejahtera-bahagia( Syurga di dunia) dan syurga di akirat yang lebih sejahtera dan bahagia.
بِسۡمِ ٱللهِ ٱلرَّحۡمَـٰنِ ٱلرَّحِيمِ
وَمِنۡهُم مَّن يَقُولُ رَبَّنَآ ءَاتِنَا فِى ٱلدُّنۡيَا حَسَنَةً۬ وَفِى ٱلۡأَخِرَةِ حَسَنَةً۬ وَقِنَا عَذَابَ ٱلنَّارِ (٢٠١)
Dan di antara mereka ada orang yang berdo’a: "Ya Tuhan kami, berilah kami kebaikan di dunia ( syurga dunia ) dan kebaikan di akhirat (syurga akirat ) dan jauhi kami dari siksa neraka" Q.2:(201)
بِسۡمِ ٱللهِ ٱلرَّحۡمَـٰنِ ٱلرَّحِيمِ
ٱلَّذِينَ ءَامَنُواْ وَڪَانُواْ يَتَّقُونَ (٦٣) لَهُمُ ٱلۡبُشۡرَىٰ فِى ٱلۡحَيَوٰةِ ٱلدُّنۡيَا وَفِى ٱلۡأَخِرَةِ‌ۚ لَا تَبۡدِيلَ لِڪَلِمَـٰتِ ٱللَّهِ‌ۚ ذَٲلِكَ هُوَ ٱلۡفَوۡزُ ٱلۡعَظِيمُ (٦٤)
[Yaitu] orang-orang yang beriman dan mereka selalu bertakwa. (63) Bagi mereka berita gembira di dalam kehidupan di dunia ( Syurga dunia ) dan [dalam kehidupan] di akhirat (syurga akirat ). Tidak ada perubahan bagi kalimat-kalimat [janji-janji] Allah. Yang demikian itu adalah kemenangan yang besar. Q.10:(63-64).
Dengan kata lain Muslim yang menjalankan Islam dengan benar dan profesional akan mendapat Surga dunia dan syurga akirat, yaitu hidup yang kaya raya- bahagia. Itulah kemenangan terbesar, atau itulah Muslim yang terbaik.
Fir’un Raja Mesir yang kaya raya hanya mendapat Surga dunia saja, karena tidak beriman kepada Allah swt. Kelompok Firun ini banyak terdapat di dunia.
Klik !
بِسۡمِ ٱللهِ ٱلرَّحۡمَـٰنِ ٱلرَّحِيمِ
إِنَّ ٱللَّهَ لَا يُغَيِّرُ مَا بِقَوۡمٍ حَتَّىٰ يُغَيِّرُواْ مَا بِأَنفُسِہِمۡ‌ۗ
Sesungguhnya Allah tidak merobah keadaan sesuatu kaum sehingga mereka merobah keadaan [3] yang ada pada diri mereka sendiri. Q.13:11.
Shariah law at 15 Centuries ago should be updated / Reformed.
Mr. Erdogan, President Turkey say;
"Islam is needed an update and accordingly updated. You 
can't apply the practices applied 15 centuries ago today. Islam changes and adapts to the condition of different ages. This is the beauty of Islam".

Islam is a Religion of Progressive.
Secara jujur dan mengakui bahwa tafsiran Islam yang diamalkan oleh kelompok Muslim Radikal intoleran ( ISIS, Taliban dll ) tidak mengasilkan umat Muslim yang damai, sejahtera dan bahagia---tapi sebaliknya mengasilkan umat Islam yang konflik, peperangan, pembunuhan dan kemiskinan. Jutaan umat Islam dari Asia sampai Timur Tengah yang menderita, meninggal dunia dan melarikan diri ke negara Eropah. Sangat menyedihkan.

Oleh karena itu Muslim Progressive harus memperbaiki dan memperbaharui tafsiran Islam zaman kuno itu menjadi tafsiran terkini sesuai dengan perkembangan ilmu dan technologi serta pradapan manusia. Agar Muslim kembali menjadi umat yang damai--sejahtera-- dan bahagia.
Islam yang indah kembali!
+++++
MALALA YOUSAFZAI HIDUP ATAS MIRACLE ALLAH !

MALALA YOUSAFZAI MEMBAWA REFORMASI & MEMBAWA PERUBAHAN KEPADA JUTAAN ANAK ANAK PEREMPUAN DIDUNIA. MAHA BESAR ALLAH.



Malala Yousafzai seorang anak perempuan umur 11 tahun adalah pelopor Pembaharuan Islam di Pakistan, Pelopor hak anak2 wanita untuk menuntut ilmu yang sama dengan anak laki2. 


Menurut Syariat Islam, Taliban melarang dan mengharamkan anak perempuan mendapatkan pendidikan seperti anak laki2. Islam melarang anak2 perempuan keluar rumah tanpa saudara laki2. Oleh karena itu Taliban menghancurkan 400 sekolah anak2 perempuan didaerah Malala Yousafzai. Taliban dengan kejam menembak Malala di kepala. Muslim Radikal intoleran ISIS, Taliban berpendapat bahwa hukum Tuhan atau syariat Islam haram dirubah dan berlaku sampai hari kiamat.

Umur 11 tahun Malala Yiusafzai Mulai Menentang  Hukum Allah aaaaatau Syariat Islam interpretasi Taliban.
Anak Perempuan Malala Yang Berani membela kebenaran.
Seribu Malaikat Memberikan Melindungi Malala Q.8:9.

[Ingatlah], ketika kamu memohon pertolongan kepada Tuhanmu, lalu diperkenankan-Nya bagimu: "Sesungguhnya Aku akan mendatangkan bala bantuan kepadamu dengan seribu malaikat yang datang berturut-turut". 




Malala Yousafzai menerima Hadiah Noble untuk Hak Asasi Perempuan untuk Pendidikan.



Malala Yousafzai Pidato di PBB.



Malala Yousafzai Mengunjungi Libanon Refugee,

Malala Yousafzai Bersama Obama.
Malala Yousafzai bersama Ratu Inggeris

Malala Yosafzai Bersama President Canada.

Video kehidupan Muslim Radikal Intoleran Taliban-Pakistan.

Alhamdulillah Allah menjaganya, Malala masih hidup. Malala Yousafzai menjadi seorang anak perempuan Muslim penerima Hadiah Nobel Hak anak2 wanita termuda 17 thn di dunia. Luar biasa Allah Yang Maha Pengasih dan Maha Penyayang.
Malala Yousafzai adalah seorang anak perempuan yang luar biasa, pesuruh Allah. Allah memerlukan Malala untuk membela hak anak2 perempuan untuk menuntut ilmu yang sama dengan hak anak laki2. Islam yang benar adalah tidak ada perbuatan diskriminasi antara anak laki2 dan anak perempuan. Semua anak anak baik laki laki dan perempuan adalah mempunyai hak yang sama. Tidak ada perbedaan, kecuali anak perempuan dapat melahirkan anak,sedangkan laki laki tidak. Itu perbedaan alamiah.

Islam adalah agama keadilan untuk semua, agama damai dan rahmat bagi semua orang. Itulah Islam yang indah.

++++++




ULAMA ULAMA RADIKAL INTOLERAN SUNNI DAN SYAAH.

1. Ulama Progressive adalah ulama rahmatan lil’alamin. pewaris Nabi2.
2. Ulama Fundamentalis melahirkan Ulama radikal Intoleran dan Teroris


Tidak lama lagi manusia akan mengalami satu zaman yang pada waktu itu Islam hanyalah tinggal nama dan Qur'an hanyalah tinggal huruf-hurufnyasaja; mesjid-mesjid sangatlah diramaikan orang-orang akan tetapi sunyi(kosong) dari petunjuk; ulama-ulama mereka adalah seburuk-buruknya mahluk yang ada di bawah langit ini. Dari mereka itulah keluar fitnah-fitnah, yang akan kembali kepada mereka sendiri. (Hadits: Al-Baihaki & Ali bin Abi Tholib;38)."


.بِسۡمِ ٱللهِ ٱلرَّحۡمَـٰنِ ٱلرَّحِيمِ
In the name of God, the Most Gracious, and the Most Merciful.
Assalamu’alikum wr wb
For You from My Heart.
All those who read shall pass on my words to others and those to others again; O Allah, be my witness, that I have conveyed your message to your people.
Untuk Kamu dari Hati Saya.
Siapa2 yang membaca artikel ini haruslah menyampaikan kepada teman2, dan teman2 lainnya. Yaa Allah, Engkaulah saksiku bahwa saya telah menyampaikan ayat2 Mu kepada Hamba2Mu.

Nasehat untuk Pemuda dan Pemudi Harapan Bangsa dan Agama Islam.
“Kamu boleh yakin bahwa Syariat Islam (wisdom) ini bagus untuk jiwa kamu. Amalkan Syariat Islam (Wisdom) ini secara profesional, dan kamu akan mempunyai hari depan yang cerah. Wisdom memberikan kepada kamu hidup yang panjang, sejahtera dan terhormat. Wisdom dapat membuat hidup kamu yang menyenangkan dan selamat”.

Yaa Allah lindungi aku dari tipu daya setan terkutuk.
"Ya Tuhanku, lapangkanlah untukku dadaku, dan mudahkanlah untukku urusan ku, dan lepaskanlah kekakuan dari lidahku, supaya mereka mengerti perkataanku.  QS 20:25-28.

Tugas Saya! Tetaplah memberi peringatan,(dgn ayat2 Allah swt)  karena sesungguhnya peringatan itu bermanf'at bagi orang orang yang beriman. Q. 51:55. Dan siapakah yang lebih zalim dari pada orang yang telah diperingatkan dengan ayat ayat Tuhanya, kemudian ia berpaling daripadanya? sesungguhnya Kami akan memberikan pembalasan orang orang yang berdosa.Q. 32;22.

Kalau anda yang sudah membaca peringatan2 Allah dibawah ini, namun anda tidak mentaatinya, artinya anda melanggar peraturan Allah dan Rasul. Resikonya besar, di sebut anda seorang yang "Zolim, Neraka tempatnya !

Ingat ! Umat Islam yang banyak belum tentu benar, kerena mereka pengikut2 fanatik!!
Dan jika kamu menuruti kebanyakan orang-orang yang di muka bumi ini, niscaya mereka akan menyesatkanmu dari jalan Allah. Mereka tidak lain hanyalah mengikuti persangkaan belaka, dan mereka tidak lain hanyalah berdusta (munafik).QS 6:116.
Dan sesungguhnya kebanyakan (dari ulama) benar-benar hendak menyesatkan (orang lain) dengan hawa nafsu mereka tanpa pengetahuan. Sesungguhnya Tuhanmu, Dia-lah yang lebih mengetahui orang-orang yang melampaui batas. QS.6:119.
Ingat ! Pemimpin / Ulama Radikal intoleransi membawa kehancuran.
Peringatan Allah swt:
(1).Orang2 yang bijak berilmu membawa masarakat ke sejahteraan dan kedamaian, tetapi ulama Radikal,membawa kehancuran dan malapetaka kepada pengikut2nya dan kepada umat. (2). Pemimpin / Ulama radikal ( baik Muslim, Christen, Jews, Hindu, ) menipu teman2nya, dan mengering pengikut2nya kedalam hidup yang sensara dan terhina, mencari jalan untuk melukai orang lain, bahkan kata katanya menyakiti / fitnah.
"(3). Dan janganlah kamu cenderung kepada orang-orang yang zalim /penindas yang menyebabkan kamu disentuh api neraka. QS.11;113.
Dan sesungguhnya kebanyakan (dari ulama radikal intoleran ) benar-benar hendak menyesatkan (orang lain) dengan hawa nafsu mereka tanpa pengetahuan. Sesungguhnya Tuhanmu, Dia-lah yang lebih mengetahui orang-orang yang melampaui batas. QS.6:119.

Terbukti sejumlah orang orang yg berteman dgn Razieq Shihab, Isis, Taliban, Jihadis dll. hidup terhina, terbunuh, masuk Jail dll.

Wisdom Khalifah Abu Bakar.
"Kalau dakwah saya sesuai dgn Al Quran ikutilah aku, kalau saya salah tegurlah aku, kalau bertentangan dgn Al Quran tinggalkan aku".

Wisdom Nabi2.
Nabi Muhammad saw; “Tidak seorang pun dari kamu yang beriman kepada Allah sebelum  kamu mencintai tetangga kamu sebagaimana kamu mencintai diri sendiri. Kamu belum lagi mencintai Allah swt kalau kamu belum mencintai semua manusia, termasuk makhluk lain2nya.
Kalimat himah ini juga ada di umat Kristen dan Yahudi'
First Commandment
Nabi Musa, Daud,Jesus as; . Love your neighbor as you love yourself; Love your God with all your heart, mind and soul; If you keep hating, judging each other, and then watch out, you will be destroyed one another.
Hikmah /Wisdom inilah  yang harus kita berikan kepada anak2 cucu2 dan anak2  didik disekolah, dirumah sebagai generasi berikutnya.Siapa siapa yang mengamalkan wisdom Nabi2 ini hidupnya akan sukses, sejahtera dan bahagia.
Wisdom ini adalah perintah Allah pertama dlm Islam agar dapat hidup damai, sejahtera, harmoni dan bahagia dlm masyarakat Plural.
Was Salam - With My Love.

kh-quraish-shihab.jpg
Prof. Dr HM Quraish Shihab, pakar tafsir terkenal di Indonesia, mantan menteri agama RI, pelopor pembaharuan tafsiran al Quran, tafsiran modren, di Abad 21 ini berkata;
Alquran tidak kering. Betapa pun orang membahasnya, setiap saat dia memberikan hal yang baru.

Begitu juga ketika ia mempelajari Alquran. Dia bisa menemukan makna baru, rahasia baru yang belum ditemukan oleh orang sebelumnya karena dia bersumber dari Tuhan.
Saya terinspirasi dengan tafsirannya yang berbeda dengan kebanyakan ahli2 tafsir dari negara2 Timur Tengah. Misalnya;

1.Wanita2 Muslim tidak perlu merasa berdosa kalau tidak berjilbab, karena kepala, muka,tangan dan kaki itu bukanlah aurat wanita.
2. Muslim jangan merasa berdosa kalau mengucapkan Natal  kepada teman2 Kristen.
3. Muslim jangan merasa berdosa memilih pemimpin Kristen yang baik,jujur,adil, cerdas dan tidak memusuhi Islam.


How Masih Alinejad ( Shiah Iran ) started a social movement 


against forced hijab.



Dalam bukunya tersebut, Quraish menyimpulkan, bahwa: “ayat-ayat al-Quran yang berbicara tentang pakaian wanita mengandung aneka interpretasi.” Juga, dia katakan: “bahwa ketetapan hukum tentang batas yang ditoleransi dari aurat atau badan wanita bersifat zhanniy yakni dugaan.”
Saya sependapat dengan tafsiran beliau, bahwa menutup kepala, tangan dan kaki itu adalah budaya wanita2 yang tinggal dipadang pasir agar pasir tidak merusak kulitnya dan rambutnya. Alasan kedua wanita Arab meakai Burqa, agar tidak diganggu dan diculik oleh orang orang yang tidak dikenal atau oleh musuh yang ingin menjadikan wanita sebagai budak, gundik dan dijualbelikan.  Ulama zaman kuno itu mempelintir ayat ayat Allah yang mengatakan bahwa rambut kepala, tangan dan kaki adalah aurat. Ditambahkan bahwa wanita2 yang tidak berjilbab tidak akan mencium syurga. Nauzublah. Ulama ini berpaham primitif. Tidak berilmu luas. fanatik.

Dan sesungguhnya kebanyakan (dari ulama radikal intoleran) benar-benar hendak menyesatkan (orang lain) dengan hawa nafsu mereka tanpa pengetahuan. Sesungguhnya Tuhanmu, Dia-lah yang lebih mengetahui orang-orang yang melampaui batas. QS.6:119

Masih menurut Quraish, “Perbedaan para pakar hukum itu adalah perbedaan antara pendapat-pendapat manusia yang mereka kemukakan dalam konteks situasi zaman serta kondisi masa dan masyarakat mereka, serta pertimbangan- pertimbangan nalar mereka, dan bukannya hukum Allah yang jelas, pasti dan tegas.“Bukankah Al-Quran tidak menyebut batas aurat?
Kesimpulan ini perlu dipertegas, agar tidak ada salah persepsi diantara pembaca, bahwa ‘batas aurat wanita’ memang begitu fleksibel, tergantung situasi dan kondisi.
Saya berpendapat bahwa Jilbab Burqa itu adalah pakaian wanita Muslim yang tinggal di padang pasir, dan daerah sering terjadi penculikan wanita di zaman primitif.  Wanita Muslim Indonesia tidak perlu memakai Jilbab karena tidak ada pasir panas yang akan merusak rambut kepala dan kulit, dan juga tidak ada laki2 yang akan menculik dan menganggu, ada polisi disini yang akan menjaga. Kecuali kalau anda tinggal di padang pasir. Masuk akal waras bukan? Mari saya ajak anda memahami Syriah Islam lain2nya. Semoga terinspirasi.

++++++

PENDAHULUAN.
Peristiwa / tragedy yang kejii , tidak manusiawi tanggal 11/9 2001 di New York oleh Al Qaida, Osma bin Laden  membawa dampak negatif dan positif kepada masarakat Islam terutama, masarakat International umumnya.


Berdapak negatif yaitu ratusan ribu umat Islam yang meninggal dunia dan jutaan umat Islam yang menderita luka2, jiwa yang rusak dan kehilangan keluarga tercinta dll sebagai balasan dari perbuatan Osma bin Laden yang mengatas namakan jihad Islam membunuh lebih kurang 3000 orang2 civil yang sedang bekerja, tidak ikut berperang dan tidak berdosa di New York,USA..Nauzubillah !
Dan sesungguhnya kebanyakan (dari ulama radikal intoleran) benar-benar hendak menyesatkan (orang lain) dengan hawa nafsu mereka tanpa pengetahuan. Sesungguhnya Tuhanmu, Dia-lah yang lebih mengetahui orang-orang yang melampaui batas. QS.6:119.
Orang2 yang bijak berilmu membawa masarakat ke sejahteraan dan kedamaian, tetapi pemimpin atau ulama Radikal intoleran,membawa kehancuran dan malapetaka kepada pengikut2nya dan kepada umat. Bible
Seperti dibawah ini!



Berdampak positif yaitu para cendikiawan2 Islam atau muslim2 yang kritis dengan ajaran Islam yang diterimanya selama ini membuat mereka mulai mempelajari Islam kembali karena mereka tidak percaya kepada kelompok Islam jihad fundamentalis yang melakukan pembunuhan orang2 civil, anak2 dan wanita2 yang tidak berdosa dan tidak ikut berperang. Saya pribadi juga termotifasi untuk mempelajari Islam kembali dari bermacam macam sekte Islam dan dari kitab Bible.

Dari pengamatan saya akar keterbelakangan, kemiskinan, kekacauan dan perbuatan2 anarkis dalam masarakat Islam ini adalah berasal  dari kesalahan pemahaman Islam dari ulama Fundamentalis radikal wahabi-Salafy  Saudi Arabia dimana Islam dan Nabi Muhammad saw lahir. Kesalahan mengamalkan Islam ini melebar ke seluruh dunia karena umumnya ulama dari negara2 lain belajar dari ulama2 Saudi Arabia. Jutaan umat Muslim yang menunaikan Haji setiap tahun ke Saudi Arabia.

Ternyata ajaran Islam yang bersumber dari Saudi Arabia ini telah terkontaminasi dengan ajaran2 budaya setempat dan hadist2 palsu yang terdapat dalam kitab Hadits Muslim-Bukhari,  serta fatwa2 ulama yang dijadikan sebagai Syariat Islam dan menyebar kesuluruh dunia sampai ke Indonesia.

Ulama Islam Fundamentalis wahabi-salafi masih kuat mentaati pemahaman Islam dari ulama terdahulu yang masih primitif  karena belum tersentuh dengan ilmu2 technnologi-informasi, science, kesehatan dan ekonomi yang telah di capai oleh generasi abad 21 ini.

Ulama Islam Indonesia banyak belajar tentang Islam dari ulama Wahabi-Salafy Saudi Arabia dll akibatnya Indonesia juga menjadi suatu bangsa yang terbelakang,miskin dan sering terjadi perbuatan penindasan2, diskrimnasi, ketidak adilan, anarkis dan korupsi.

Alhamdulilah, berkat bimbingan- pertolonganNya, rahmat-kekuatan yang diberikanNya saya dapat menyelesaikan buku ini sebagai koreksi dari pemahaman Islam Fundamentalis radikal intoleran dari Saudi Arabia,Iran,ISIS dan Taliban.

Semoga buku ini dapat menjadi pedoman Muslim yang dapat membawa umat Islam kembali menjadi umat Islam "teladan" yang damai, sejahtera, bahagia dan hidup harmoni berdampingan dengan bermacam macam agama dan budaya ,amin.

Kalau koreksi2 saya ini sesuai dengan wahyu2 ALLAH mari kita taati dan kita sebarkan kepada masarakat sebanyak mungkin, kalau salah dan tidak sesuai dengan wahyu2 ALLAH,maka tegurlah saya dengan dalil dari wahyu2 ALLAH atau tinggal kan saya.

Tanpa bantuan pembaca budiman saya tidak sanggup menyampaikan risalah2 ALLAH kepada 250 juta penduduk Indonesia. Bantuan anda sangat saya harapkan dan saya hargai sekali.
Semoga ALLAH memberikan kepada anda semua kehidupan yang sukses dan hadiah rezeki dari ALLAH yang tidak terbatas,amin.

Assalamu’alaikum wrwb.
Umat Islam sudah terpecah belah menjadi banyak (73 sekte). Setiap sekte dipimpin oleh seorang Ulama/ imam / habib dll. Pendapat ulama dari bermacam macam sekte itu ternyata berbeda beda dalam memahami / menafsirkan Islam serta mengamalkan Islam yang SATU. Begitupun agama2 lainnya Yahudi, Kristen dan Hindu

PEMIMPIN AGAMA2 ITU ADA 2 GOLONGAN BESAR YAITU;
1. Fundamentalis Yahudi, Nasrani dan Muslim
2. Progressive Liberal. Yahudi,Nasrania dan Muslim
Mari kita pelajari akar atau makna dari kedua nama tersebut;

LIBERAL dlm kamus2 Inggeris.berarti;
progressive, free, tolerant, receptive, large-hearted,broad-minded.
(orang2 yg membawa reformasi, membawa kemajuan2 atas dasar ilmu yang luas, toleransi dgn perbedaan2, berwawasan luas )

CONSERVATIVE adalah; lawan dari liberal yaitu;
unchanging, unprogressive, die-hard, protective. ( orang2 yang keras hati, tidak mau ada perobahan2, anti kepada kemajuan2 Status quo)

FUNDAMENTAL adalah; basic, essencial, original, narrow,( Orang2 yg berpaham sempit, anti perobahan2, Status quo ).



Muslim Fundamentalis  yaitu mempertahankan tafsiran Islam zaman Nabi yaitu zaman perbudakan, gundik2, zaman primitif kurang ilmu. Bayangkan ayat ayat Allah ditulis diatas kulit binatang dan batu. Wanita2 dijual belikan. Di Umat Kristen juga ada kelompok fundamentalis disebut Kristen “Ortodok”.


Kelompok Muslim Radikal intoleran.
Dari Muslim Fundamentalis ini muncul kelompok Muslim Radikal yang tidak menerima perubahan tafsiran dari kelompok Muslim Fundamentalis. Muslim Radikal mengarah pada gerakan Islam radikal intoleran. Dari Muslim Radikal intoleran ini muncul kelompok anarkis dan teroris.
Kelompok Radikal intoleran dan teroris adalah seburuk buruk manusia dikolong bumi ini, Karena mereka tidak segan segan membunuh anak2,wanita2 yangtidak ikut berperang. Seperti bom2 diBali, Pakistan, India, London Amerika dan Eropah.


Kelompok Muslim Progresive Liberal
Sesungguhnya kelompok Progressive ini juga sudah ada disetiap agama2 Yahudi, Kristen, Budha dll.


Kelompok Islam Progressive-Liberal pada umumnya menafsirkan dan memahami wahyu2 ALLAH tidak cukup dengan mengetahui ilmu agama dan bahasa Arab saja,tapi harus mengikuti perkembangan ilmu technologi , kondisi tempat, dan pradapan masarakat yang makin maju. Ulama Progresive membawa pembaharuan2 seperti Nabi membawa perbaharuan.


Kelompok2 agama Yahudi,Nasrani dan Islam yang Liberal dapat hidup berdampingan dan saling hormat menghormati di setiap negara dan selalu membawa kedamaian dlm masarakat International. Disebut juga kelompok rahmatan lil;alamin. Dimana umat non Islam merasa aman tinggal bertetangga dengan Muslim dan diperlakukan dengan kasih sayang dan adil. itulah Islam sesungguhnya yang dibawa oleh Nabi Muhammad saw Lihat Q.21:107-108.


Kelompok2 Agama konservative /radikal/intoleran  tidak dapat hidup berdampingan dgn damai. Masing2 ingin berkuasa dan saling mengkafirkan satu sama lain. Yang suka berperang  itu adalah kelompok2 agama Radikal intoleran dari gol. Fundamentalis.

Peringatan Allah swt.
Pemimpin / Ulama radikal ( baik Muslim, Christen, Jews, Hindu, ) menipu teman2nya, dan mengering pengikut2nya kedalam hidup yang sensara dan terhina., mencari jalan untuk melukai orang lain, bahkan kata katanya menyakit. Bible. Kelompok2 radikal intoleran ini adalah zolim.Bible.

Orang2 yang bijak berilmu membawa masarakat ke sejahteraan dan kedamaian, tetapi ulama Radikal,membawa kehancuran dan malapetaka kepada pengikut2nya dan kepada umat.Bible.

Dan sesungguhnya kebanyakan (dari ulama radikal intoleran ) benar-benar hendak menyesatkan (orang lain) dengan hawa nafsu mereka tanpa pengetahuan. Sesungguhnya Tuhanmu, Dia-lah yang lebih mengetahui orang-orang yang melampaui batas. QS.6:119.



Allah memperingatkan; Dan janganlah kamu berteman atau cenderung kepada orang-orang yang zalim / radikal intoleran yang menyebabkan kamu disentuh api neraka, Q.11:113.

Kelompok2 Islam Fundamentalis tetap berpegang kepada penafsiran atau pemahaman para ulama terdahulu yang belum tersentuh dgn bermacam macam ilmu social, Science dan technologi sekarang ini. Dan juga mereka tetap bertahan mengikuti tradisi2 nenek moyangnya lewat kitab Hadis.

Tidaklah salah kalau kelompok2 Islam Fundamentalis sangat menentang kelompok2 Islam Progresive Liberal  yang membawa perubahan2 dan kemajuan2 dalam menafsirkan atau memahami Al Quran dan hadis2.

Bahkan kalau ulama Fundamentalis sempat memegang kekuasaan dalam suatu negara atau pemerintahan, mereka tidak segan2 untuk melarang,mengharamkan dan mengkafirkan ajaran2 ulama Islam Progressive. Bahkan dituduh munafik karena bersahabat dengan lain agama.

Makin banyak pemuda2 yang berpendidikan Universitas,makin berkembanglah pemikiran2 yang maju.  Pendidikan sangat penting untuk membawa bangsa menjadi umat “teladan”.

Pemuda2 Islam yang mendapat pendidikan di negara2 Eropah,Amerika dan negara2 Industri Japan, Korea Utara dll mereka banyak membawa pembaharuan2 kenegerinya masing2 baik di Indonesia maupun di negeri2 Arab. Nabi Muhammad saw sangat menganjurkan belajar dan bersahabat dgn bangsa2 lainya. Q. 49:13.
Pemuda2 Islam yang mendapat pendidikan di negeri2 Arab pada umumnya membawa Ajaran Islam yang fundamentalis atau Radikal intoleran. Bahkan banyak yg terlibat terorist.

Kita dapat memperhatikan di Indonesia siapa2 yang membawa pembaharuan2 ajaran Islam, dan siapa2 yang menentang Islam pembaharuan atau Progresive Liberal.


Dibawah ini pembaca budiman akan dapat melihat dan mempelajari perbedaan2 menafsirak Syariat Islam antara Ulama Liberal-Progresif yang berilmu luas (Science-Technology) dengan Ulama Radikal intoleransi ISIS, Taliban dll yang masih mempertahankan tafsiran ulama zaman primitif, seperti imam Muslim Bukhari dll.

Definisi Islam.
1---Islam artinya penyerahkan diri kepada ALLAH sepenuhnya."Submission".Q.21:108.
2---Kata kata Islam datang dari--"salam"--artinya peace--damai.

3---Agama Islam bermula dari Nabi Ibrahiim,turun kepada nabi2; Musa
     as (Taurat)--Nabi Daud (zabur)---Nabi Isa as (injil---dan terakir nabi Muhammad saw (al Quran)

4---Agama Islam adalah agama Tauhid, agama wahyu, percaya kepada ALLAH
yang  Esa(satu).Yang menciptakan alam semesta ini.

5---Agama Islam adalah agama yang membawa rahmat atau blessing kepada
semua manusia dan binatang sekali pun.Q.21:107. Artinya tidak ada paksaan untuk mentaati perintah2 ALLAH walaupun sudah masuk Islam.Merdeka masuk dan keluar dari Islam. Orang orang non Islam merasa aman tinggal ditetangga Muslim dan diperlakukan dengan adil sert,a kasih sayang.

6---Kitab2 ALLAH terdiri dari; Taurat, zabur, injil dan al Quran.
    Kitab Taurat ajaran dasar2 peraturan Islam "Tauhid-iman".
    Kitab Zabur berisikan ajaran Hikmah atau Wisdom
    Kitab Injil berisikan ajaran kasih sayang dan cinta
    Kitab Al Quran berisikan ajaran keadilan. Datangnya Nabi Muhammad saw maka sempurnalah ajaran2 Islam dari Allah untuk manusia di bumi ini.

7---Umat Islam wajib beriman kepada kitab2 ALLAH semuanya,serta mengamalkan peraturan2 Allah yang tidak bertentangan dengan al Quran.Seperti ayat dibawah ini.

Rukun Iman;Penjelasan dari Rasulullah saw.

Alif laam miim. (1) Allah, tidak ada Tuhan [yang berhak disembah]
melainkan Dia. Yang Hidup kekal lagi terus menerus mengurus makhluk-Nya . (2) Dia menurunkan Al Kitab [Al Qur’an] kepadamu dengan sebenarnya; membenarkan kitab yang telah diturunkan sebelumnya dan menurunkan Taurat dan Injil, (3) sebelum [Al Qur’an], menjadi petunjuk bagi manusia, dan Dia menurunkan Al Furqaan .QS 3:1-7.

Dan Kami iringkan jejak mereka (nabi-nabi Bani Israel) dengan Isa putra Maryam,membenarkan kitab yang sebelumnya, yaitu: Taurat. Dan Kami telah memberikan kepadanya Kitab Injil sedang di dalamnya (ada) petunjuk dan cahaya (yang menerangi), dan membenarkan kitab yang sebelumnya, yaitu Kitab Taurat. Dan menjadi petunjuk serta pengajaran untuk orang-orang yang bertakwa. QS.5;46.

QUESTION (Q) / ANSWER.(A)
Pertanyaan2 yang sering di ajukan kepada saya sebagai berikut dibawah ini;
Pertanyaan Yang Pertama dan Utama sebelum pertanyaan2 yang lain adalah;

Q. Apakah Mempelajari Islam harus dari Saudi Arabia atau Iran ?
Ulama Islam yang berasal atau lahir dari Saudi Arabia sudah tentu akan mengatakan mempelajari Islam haruslah dari negeri lahirnya Islam dan lahirnya Nabi Besar Muhammad saw.

Pendapat seperti ini bukan saja ulama yang lahir di Saudi,tapi juga ulama Indonesia atau International yang belajar dari Saudi akan berpendapat yang sama. Alasan kedua yaitu al Quran adalah berbahasa Arab,tentu orang2 Saudi lebih mengetahui al quran lebih baik dari bangsa2 lainnya.
Sesunguhnya pendapat seperti itu tidak bisa lagi dipertahankan,dan salah besar dan menyesatkan umat Islam sedunia.

A.Yang benar itu adalah sesungguhnya tidak perlu lagi belajar ke negeri2 Arab. Karena al quran sudah diterjemahkan kedalam bahasa Indonesia dan bahasa lain2nya oleh ahli2 terjemah dari negeri2 Arab sendiri dan dari luar negeri2 Arab.

Image Islam Fundamentalis Saudi kususnya dan negeri2 Arab umumnya kelihatan Image Islam yang keras, intoleran, diskriminasi dan menciptakan pemuda2 teroris, serta tidak menerima perbedaan2 dalam menafsirkan ayat2 ALLAH, tidak ada kemerdekaan beragama,berbicara, berekpresi, berpakaian dll.Susungguhnya mereka tidak lagi mengikuti ALLAH dan Sunnah Rasul secara sempurna, sebahagian dikuti dan sebahagian diabaikan. malah mengikuti budaya nenek moyangnya yang suka zolim (devil).Q.3:103. Yang suka berperang antara suku2 Arab.

Saya mengajurkan belajar agamalah dengan ulama yang bertaqwa. Ulama betaqwa ini bisa saja dari bermacam bangsa;bisa dari Amerika,bisa dari Indonesia,bisa dari Japan dll. Sebagaimana ALLAH berfirman;

Rasulullah saw menganjurkan untuk belajar kenegara2 lainnya.
Hai manusia, sesungguhnya Kami menciptakan kamu dari seorang laki-laki dan seorang perempuan dan menjadikan kamu berbangsa-bangsa dan bersuku-suku supaya kamu saling kenal mengenal. Sesungguhnya orang yang paling mulia di antara kamu di sisi Allah ialah orang yang paling bertakwa di antara kamu. Sesungguhnya Allah Maha Mengetahui lagi Maha Mengenal. QS 49:(13.

Jadi tidak ada jaminan bahwa muslim2 Saudi itu akan masuk syurga.Benar bukan?

Alasan kedua adalah berbahaya berpendapat bahwa untuk mempelajari Islam harus dari negeri dimana asalnya Islam itu. Berbahayanya adalah bagaimana kalau ulama yang berasal dari Saudi Arabia itu adalah ulama palsu yang ingin merusak Islam dari dalam. Kemungkinan ulama itu dari kaum Yahudi atau Nasrani atau dari komunis dll mempelajari bahasa Arab,kemudian mempelajari al Quran, dan terakir mereka bisa menjadi seorang ulama besar di Saudi.

Apa yang terjadi,kalau masarakat telah menaruh kepercayaan kepada ulama palsu itu, kemudian ulama itu mengeluarkan fatwa yang hasil dari fatwanya itu merusak Islam dari jalan yang lurus kejalan yang salah. Dari jalan yang damai,peaceful kejalan anarkis atau kekerasan.

Seperti contoh Hadits palsu ini;
"Siapa saja di antara kalian yang melihat kemungkaran,
hendaklah is mengubahdengan TANGAN MU: jika tidak mempu, hendaklah dengan lisannya; jika tidak mampu hendaklah dengan hatinya.Akan tetapi,yang demikian adalah selemah lemahnya iman.HR.Muslim"

Dengan tangan diartikan membuat undang2 untuk melarang firqoh2 islam yg berbeda dgn mereka, dan bahkan dgn tangan mereka merusak dan membunuh lawan2nya.

Hadits inilah akar konflik dalam masarakat. dengan hadits anarkis ini mereka mudah melakukan perbuatan2 anarkis atas dasar amar makruf nahi mungkar.

Saya yakin sekali bahwa hadits itu bukanlahb ucapan Rasulullah saw,tapi adalah buatan ulama2 yang membenci Islam, dan menyelipkan hadits buatan mereka kedalam katagori hadits Muslim yang sahih.Agar umat Islam saling menghakimi kalau ajaran Islam tidak sama dengan mereka.

Satu contoh lagi;
Rasulullah saw melihat bahwa di syurga itu
kebanyakan orang orang miskin, sedangkan dalam neraka
kebanyakan wanita2. HR Muslim-Bukhari.

“Orang kaya susah masuk ke pintu syurga karena banyak
pertanyaan2 dan merangkak, sedangkan orang miskin segera
masuk syurga karena tidak ada pertanyaan tentang harta(HR.Tarmidzi)

Hadist inilah akar kemiskinan, keterbelakangan  umat Islam di bandingkan dengan umat Yahudi,Nasrani dan Budha.

Saya yakin sekali bahwa hadits itu bukanlah ucapan Rasulullah saw, tapi berasal dari ulama Saudi Arabia yang merusak ajaran Islam dari dalam.

Kesimpulan berbahaya kalau pradigma bahwa mempelajari Islam haruslah dari negeri dimana asal Islam itu.
Mempelajari Islam tidak perlu lagi mengirim pemuda2 ke Saudi,cukup di negeri sendiri, dengan bahasa sendiri.Kecuali ingin mempelajari bahasa Arab.

QUESTION (Q) / ANSWER.(A)
Pertanyaan2 yang sering di ajukan kepada saya sebagai berikut dibawah ini;

Q. Apakah definisi dan ciri-ciri Islam fundamentalis atau Islam Garis Keras itu?

A. Fundamentalis di kamus bahasa Inggeris adalah basic---essencial---original--narrow,( Orang2 yang berpaham sempit, anti perobahan2, Status quo ).

Tidak menerima perobahan2, tidak menerima perbedaan2 dan bersikap keras kepada setiap ada pembaharuan2. Alasan utama adalah takut kalau anak2,dan masarakat akan terpengaruh dan kemudian meninggalkan budaya nenek moyang-nya. Mereka hidup seperti seekor katak dalam tempurung,dunia dia sendiri, tidak ada kemajuan dalam bidang ilmu, lemah ekonomi,hidup tergantung kepada umat lainnya.

Sifat Fundamentalis ini terdapat disetiap agama,budaya,dan terutama di suku2 terbelakang atau primitif seperti Human Nature dibawah ini.

Islam fundamentalis itu bermula dari negeri asal Islam yaitu Saudi Arabia. Mereka sombong,karena Islam dan nabi Muhammad saw datang dari negeri mereka yaitu Saudi Arabia. dan setiap tahun jutaan manusia dari plosok dunia melaksanakan ibadah hajji. Karena kesombongan,syaitan menyesatkan mereka menjadi masarakat Arab yang intoleran, zolim,diskriminasi dan anti Ham.




Manusia primitif adalah nenek moyang kita dulunya sebelum datang nabi2
membawa peraturan2 Allah untuk menjadikan manusia primitif itu  menjadi manusia yang sempurna. Q.14:1 Manusia yang tahu siapa Tuhanya dan tahu mana yang benar, salah, halal dan haram.
Tanpa peraturan2 Allah mereka hidup mengikuti Syaitan.
Sifat2 Syaitan itu seperti sifat anak2 kita waktu kecil belum berilmu.
Dan apabila dikatakan kepada mereka: "Ikutilah apa yang telah diturunkan Allah," mereka menjawab: "(Tidak), tetapi kami hanya mengikuti apa yang telah kami dapati dari (perbuatan) nenek moyang kami"(devil). " walaupun nenek moyang mereka itu tidak mengetahui suatu apapun (human Nature ), dan tidak mendapat petunjuk?"[QS 2:170] .

Ciri ciri Islam fundamentalis itu adalah:
1. Tetap mempertahankan budaya nenek moyangnya.
2. Tidak menerima penafsiran2 selain dari ulama nenek moyangnya.
3. Ingin mendirikan sistem syariat Islam,seperti Saudi dan Taliban.
4.Tidak ada kemerdekaan beragama,berpakaian, berdakwah,berbicara dan berekpresi,seperti sistem komunis saja.

5.Sikap bermusuhan dengan orang Yahudi,dan Nasrani.
6. Orang Yahudi,dan Nasrani;
-- haram menjadi pemimpin,
--haram mengunjungi Mekkah dan Madinah sebagai kota suci,  
--haram memakan sembelihan yahudi dan nasrani,
--haram membaca Bible,  
--haram mengucapkan selamat hari natal,
--haram mengucapkan selamat valentain
--haram menikahi wanita dan laki2 Yahudi dan Nasrani.

7. Sikap kepada muslim yang murtad atau pindah agama di bunuh, darahnya adalah halal, ALLAH akan memberikan pahala,honor killing,kata mereka.

8.Sikap kepada masarakat gay-lesbian sangat kasar,menghina ditangkapi bahkan di negeri2 Pakistan,Afganistan,Iraq dan Saudi di bunuh.

8.Sikap kepada firqoh2 Islam yang berbeda dengan mereka,dianggap kelompok munafik,sama dengan kafir. Seperti; Syiah,Sufi, Ahmadiyah, Progressive Liberal dll. Pemerintahan Saudi melakukan diskriminasi / melarang berdakwah dan bahkan ada yang dibunuh dll.

9. Tetap menolak; Demokrasi,HAM,Pluralis,Liberal,Seculer, dan anti sekali dengan Amerika,Israel, dan negara2 Barat.

10. Di negara2 demokrasi seperti Mesir dan Indonesia, mereka menerima sistem demokrasi hanya sekedar untuk mencapai cita citanya.Kalau mereka sudah mendapat kekuasaan dalam pemerintah demokrasi, peraturan2 ALLAH dijadikan peraturan2 pemerintah setempat dgn kata lain mendirikan sistem syariat Islam. Mula mula membuat peraturan dimana wanita muslim wajib menutup kepala di luar rumah. Siapa yang tidak memamatuhi akan ditangkap oleh polisi.

Setelah itu mereka akan melajutkan membuat undang2 syariat Islam yang lain;

a. laki2 berjenggot dan berjabang,dan berpakaian Arab,bersorban.
b. laki2 dan wanita harus terpisah di tempat2 umum,bis2,sekolah2, dll.
c. laki2 dan wanita  haram bersalaman.
d. laki2 dianjurkan berpoligami, dan wanita haram keluar rumah.
e. Bioskop2 dan media cetak disensor.
f. Wanita2 asing yang datang ke Indonesia wajib menutup kepalanya
  dan berapakaian tertutup tampa melihatkan kaki dan tangan.
g. Ternak babi diharamkan, alkohol di haram di jual,
h. Pemuda2 dan pemudi2 haram belajar ke negara2 kafir.
i.  Bank2 konvensional di haramkan.
j.  Umat Yahudi dan nasrani wajib membayar pajak Jizyah.
k.dll.

Islam Fundamentalis Saudi ini mengaku bahwa merekalah satu satunya yang mentaati ALLAH dan sunnah Rasulullah yang ligitimasi atau yang benar. Karena Nabi dan Al Quran lahir di negerinya.
Sesungguhnya kebanyakan dari mereka adalah munafik.

Kalau mereka benar2 mengikuti ALLAH dan Rasulullah saw, mereka haruslah mengikuti perintah2 ALLAH dan sunnah Rasul yaitu tidak boleh membunuh orang orang civil,anak2 dan wanita2 yang tidak ikut berperang,tapi mereka membunuh orang2 Civil,seperti; 11/9 2001,Bom Bali,Jakarta, Pakistan,India,London,Madrid, dll. selain dari itu memperlakukan muslim Syiah,Ahmadiah orang orang kafir.

Sifat munafik ini dicontohkan oleh ALLAH di Bible; Percakapan antara pengikut2 Nabi Ibrahiim (Jews) dengan Nabi Isa as yang mengaku bahwa mereka(Jews) adalah pengikut2 nabi Ibraham sebagai berikut ini;

John 8:39“: Jews said: Abraham is our father,” they answered.
“If you were Abraham’s children,” said Jesus, “then you wouldd do the things Abraham did. 40As it is, you are determined to kill me, a man who has told you the truth that I heard from God. Abraham did not do such things. 41You are doing the things your own father does.”Devil".

Jew Said; Abraham adalah Bapak kami, "jawab mereka."Jika Anda adalah anak-anak Abraham," kata Yesus,"maka Anda seharusnya melakukan apa yang dilakukan oleh Abraham.40 ... tapi anda bertekad untuk membunuh saya, seseorang yang telah mengatakan yang sebenar dari Allah.
Abraham tidak melakukan hal-hal seperti itu(membunuh orang ).41.sesungguhnya kamu melakukan sesuatu hal yang dilakukan nenek moyang anda sendiri.yaitu "(Setan).(bukan Abraham)

ALLAH dan Rasul menjelaskan bahwa dimasarakat Arab itu banyak terdapat orang munafik.

Di antara orang-orang Arab yang di sekelilingmu itu, ada orang-orang munafik; dan (juga) di antara penduduk Madinah. Mereka keterlaluan dalam kemunafikannya. Kamu (Muhammad) tidak mengetahui mereka, (tetapi) Kami-lah yang mengetahui mereka. Nanti mereka akan Kami siksa dua kali kemudian mereka akan dikembalikan kepada azab yang besar. QS.9:101.

Demikianlah ciri ciri Islam fundamentalis Saudi Arabia yang saya pelajari, amati kalau ada kekurangan andalah yang menyempur nakannya.

Q.Siapa2 yang termasuk golongan Islam itu?
Selama ini kita diajarkan oleh guru2 agama,ulama dan usztad2 bahwa yang dimaksud  umat Islam itu adalah pengikut2 Nabi Muhammad saw.Yang membaca dua kalimat shahadad saja.
Sesungguhnya pendapat seperti itu bersumber dari  ulama Islam fundamentalis radikal intoleran. Pendapat seperti itu salah besar dan menyesatkan umat Islam sedunia.

A.Yang benar itu adalah menurut ayat2 ALLAH  bahwa golongan pengikut2 nabi Musa as (orang2 yahudi),pengikut2 Nabi Jesus as (orang2 Kristen) dan pengikut2 Nabi Muhammad saw (orang2 mukmin) adalah semua Islam atau Muslim. Sebagaimana firman ALLAH beberapa kali dibawah ini;

Ibrahim berkata]: \"Hai anak-anakku! Sesungguhnya Allah telah memilih agama ini bagimu, maka janganlah kamu mati kecuali dalam memeluk agama Islam\".QS 2: (132) .

Sesungguhnya (agama tauhid=islam) ini adalah agama kamu semua(Yahudi, Nasrani dan muslim); agama yang satu dan Aku adalah Tuhanmu, maka sembahlah Aku.QS 21:92.

Sesungguhnya agama [yang diridhai] di sisi Allah hanyalah Islam[/b]. Tiada berselisih orang-orang yang telah diberi Al KitabQS 3: 19.

Dia [Allah] telah menamai kamu sekalian orang-orang muslim dari dahulu [1] dan [begitu pula] dalam [Al Qurâan] ini, supaya Rasul itu menjadi saksi atas dirimu dan QS22;78.
.
Sesungguhnya [agama tauhid] ini, adalah agama kamu semua, agama yang satu( Islam) [4] dan Aku adalah Tuhanmu, maka bertakwalah kepada-Ku. (52) Kemudian mereka [pengikut-pengikut rasul2 itu] menjadikan agama mereka terpecah belah menjadi beberapa pecahan.(Yahudi,Nasrani, Mukmin ) Tiap-tiap golongan merasa bangga dengan apa yang ada pada sisi mereka [masing-masing]. QS 23(52-53).

Katakanlah: "Kami beriman kepada Allah dan kepada apa yang diturunkan kepada kami dan yang diturunkan kepada Ibrahim, Isma’il, Ishaq, Ya’qub, dan anak-anaknya, dan apa yang diberikan kepada Musa, ’Isa dan para nabi dari Tuhan mereka. Kami tidak membeda-bedakan seorangpun di antara mereka dan hanya kepada-Nya-lah kami menyerahkan diri." (84) Barangsiapa mencari agama selain agama Islam, maka sekali-kali tidaklah akan diterima [agama itu] daripadanya, dan dia di akhirat termasuk orang-orang yang rugi.QS 3:85.

Katakanlah [hai orang-orang mu’min]:
"Kami beriman kepada Allah dan apa yang diturunkan kepada kami, dan apa yang diturunkan kepada Ibrahim, Isma’il, Ishaq, Ya’qub dan anak cucunya, dan apa yang diberikan kepada Musa dan ’Isa serta apa yang diberikan kepada nabi-nabi dari Tuhannya. Kami tidak membeda-bedakan seorangpun di antara mereka dan kami hanya tunduk patuh kepada-Nya". QS 3(136).
Pada hari ini telah Kusempurnakan untuk kamu agamamu, dan telah Ku-cukupkan kepadamu ni’mat-Ku, dan telah Ku-ridhai Islam itu jadi agama bagimu.QS 5;4.

Q.Apakah orang orang Yahudi dan Kristen itu golongan Syurga? Yes
Ulama Islam Fundamentalis berpendapat bahwa orang orang Yahudi dan nasrani itu adalah golongan kafir dan akan di buang ke neraka.
Sesungguhnya pendapat demikian adalah salah besar dan menyesatkan.

A. Yang benar itu adalah bahwa golongan Yahudi ,Kristen,Sabiin dan Mukmin
adalah golongan Syurga;
Dan sesungguhnya di antara ahli kitab ada orang yang beriman kepada Allah dan kepada apa yang diturunkan kepada kamu dan yang diturunkan kepada mereka sedang mereka berendah hati kepada Allah dan mereka tidak menukarkan ayat-ayat Allah dengan harga yang sedikit. Mereka memperoleh pahala di sisi Tuhannya. Sesungguhnya Allah amat cepat perhitungan-Nya. (199) Hai orang-orang yang beriman, bersabarlah kamu dan kuatkanlah kesabaranmu dan tetaplah bersiap siaga [di perbatasan negerimu] dan bertakwalah kepada Allah supaya kamu beruntung. QS 3:(199-200), QS 3:113-115.
Sesungguhnya orang-orang Mu’min, orang-orang Yahudi, orang-orang Nasrani dan orang-orang Shabiin [1], siapa saja di antara mereka yang benar-benar beriman kepada Allah [2], hari kemudian dan beramal saleh [3], mereka akan menerima pahala dari Tuhan mereka, tidak ada kekhawatiran terhadap mereka, dan tidak [pula] mereka bersedih hati. (QS 2:62).
Dan bagi tiap-tiap umat ( Yahudi, Nasrani, dan mukmin) ada kiblatnya (sendiri) yang ia menghadap kepadanya. Maka berlomba-lombalah kamu (dalam berbuat) kebaikan. Di mana saja kamu berada pasti Allah akan mengumpulkan kamu sekalian (pada hari kiamat). Sesungguhnya Allah Maha Kuasa atas segala sesuatu..(QS.2:148).
Dan kami telah turunkan kepada mu Al Quran dengan membawa kebenaran, membenarkan apa yang sebelumnya yaitu kitab kitab yang diturunkan sebelumnya (Taurat,Injil ) dan batu ujian terhadap kitab kitab yang lain itu; maka putuskanlah perkara mereka menurut apa yang Allah turunkan(kepada masing2 umat ) dan janganlah kamu mengikuti hawa nafsu mereka dengan dengan meninggalkan kebenaran yang telah datang kepada mu
Untuk tiap tiap umat diantara kamu Kami berikan peraturan aturan dan jalan yang terang. Sekiranya Allah menghendaki niscaya kamu dijadikan satu umat saja, tetapi Allah hendak menguji kamu terhadap pemberianNya kepada mu, maka berlomba lombalah berbuat kebajikan. Hanya kepada Allahlah kembali kamu semuanya lalu diberitahukanNya kepadamu apa yang telah kamu perselisihkan itu. QS.5;48.
Q. Apakah merdeka / bebas masuk Islam dan keluar dari Islam? Yes.

Ulama Islam Fundamentalis, ISIS, Taliban dan al Qaida berpaham bahwa orang yang murtad dari agama Islam darahnya adalah halal dan mendapat pahala dari ALLAH,dengan istilah “Honor killing.”

A. Yang benar itu adalah tidak ada paksaan masuk Islam dan keluar dari Islam.
Tugas Nabi Muhammad saw hanya pemberi peringatan saja, dan tidak ada perintah dari ALLAH untuk memaksa dan membunuh orang yang murtad.

Tidak ada paksaan untuk [memasuki] agama [Islam];sesungguhnya telah jelas jalan yang benar daripada jalan yang sesat. Karena itu barangsiapa yang ingkar kepada Thaghut [5] dan beriman kepada Allah, maka sesungguhnya ia telah berpegang kepada buhul tali yang amat kuat yang tidak akan putus. Dan Allah Maha Mendengar lagi Maha Mengetahui. QS 2:(256)
Kami lebih mengetahui tentang apa yang mereka katakan, dan kamu sekali-kali bukanlah seorang pemaksa terhadap mereka. Maka beri peringatanlah dengan Al Qur’an orang yang takut kepada ancaman-Ku. QS 50:(45).
Tugas kamu ( Muhammad) hanya menyampaikan saja. kami lah yang menghisab / menghukumnya perbuatan2 mereka dan...QS.13:40.
Your duty is to make (the Message) reach them: it is Our part to call them to account. QS 13:40
Maka berilah peringatan, karena sesungguhnya kamu hanyalahorang yang
memberi peringatan. Kamu bukanlah orang yang berkuasa( diktator,atau orang yang memaksa) atas mereka. Tetapi orang yangberpaling,khafir maka ALLAH akan
mengazabnya dengan azab yang besar QS 88;(21-24)
Therefore do thou give admonition for thou art one to admonish. (21) Thou art not one to manage (men's) affairs. (22) But if any turn away and rejects Allah― (23) Allah will punish him with a mighty Punishment..(QS.88;21-22).
Jika mereka tetap berpaling,maka sesungguhnya kewajiban yang dibebankan atas kamu(Muhammad) hanyalah menyampaikan (amanat ALLAH ) dgn terang
QS 16 :82.
But if they turn away, thy duty is only to preach the Clear Message. QS 16:82.
APOSTASY (MURTAD)
Muhammad itu tidak lain hanyalah seorang rasul, sungguh telah berlalu sebelumnya beberapa orang rasul [3]. Apakah jika dia wafat atau dibunuh kamu berbalik ke belakang [murtad]? Barangsiapa yang berbalik ke belakang(murtad), maka ia tidak dapat mendatangkan mudharat kepada Allah sedikitpun; dan Allah akan memberi balasan kepada orang-orang yang bersyukur. QS 3:(144) .
Muhammad is no more than an Messenger: many were the Messengers that passed away before Him. If he died or was slain, will ye then turn back on your heels? If any did turn back on his heels, not the least harm will he do to Allah;QS 3 ;144.
ALLAH menjelaskan di bible bahwa manusia merdeka memilih jalan hidupnya dan tidak ada paksaa sama sekali.Sebagaimana firman ALLAH dibawah ini;
He who is unjust, let him unjust still.
He who is filthy, let him be filthy still
He who is righteous, let him be righteous still.
He who is holy,let him be holy still.(Rev;22:11)

Q.Apakah seorang muslim boleh mengamalkan Bible? Yes
Ulama Islam fundamentalis berpaham bahwa haram membaca dan mengamalkan wahyu2 ALLAH di kitab2 sebelumnya,dengan alasan Bible adalah kitab Palsu dan tidak asli lagi.

A. Yang benar itu adalah bahwa orang muslim wajib beriman, membaca dan mengamalkan wahyu2 ALLAH yang terdapat di kitab Bible,dengan catatan yang bertentangan dengan al Quran tidak berlaku lagi atau invalid.

[QS 2:177] Bukanlah menghadapkan wajahmu ke arah timur dan barat itu suatu kebajikan, akan tetapi sesungguhnya kebajikan itu ialah ; (1) beriman kepada Allah, (2) hari kemudian, (3)  malaikat-malaikat, (4) kitab-kitab, (5) nabi-nabi dan memberikan harta yang dicintainya kepada kerabatnya, anak-anak yatim, orang-orang miskin, musafir (yang memerlukan pertolongan) dan orang-orang yang meminta-minta; dan (memerdekakan) hamba sahaya, mendirikan salat, dan menunaikan zakat; dan orang-orang yang menepati janjinya apabila ia berjanji, dan orang-orang yang sabar dalam kesempitan, penderitaan dan dalam peperangan. Mereka itulah orang-orang yang benar (imannya); dan mereka itulah orang-orang yang bertakwa.
Katakanlah [hai orang-orang mu’min]: "Kami beriman kepada Allah dan apa yang diturunkan kepada kami, dan apa yang diturunkan kepada Ibrahim, Isma’il, Ishaq, Ya’qub dan anak cucunya, dan apa yang diberikan kepada Musa dan ’Isa serta apa yang diberikan kepada nabi-nabi dari Tuhannya. Kami tidak membeda-bedakan seorangpun di antara mereka dan kami hanya tunduk patuh kepada-Nya".QS2: (136) QS.3:84,QS.4:150.
Wahai orang-orang yang beriman, tetaplah (1) beriman kepada Allah dan (2) Rasul-Nya dan (3) kepada kitab yang Allah turunkan kepada Rasul-Nya, serta kitab yang Allah turunkan sebelumnya. Barangsiapa yang kafir kepada Allah, (4) malaikat-malaikat-Nya, kitab-kitab-Nya, rasul-rasul-Nya dan (5) hari kemudian, maka sesungguhnya orang itu telah sesat sejauh-jauhnya.QS 4:(136).
Dia menurunkan Al Kitab [Al Qur’an] kepadamu dengan sebenarnya; membenarkan kitab yang telah diturunkan sebelumnya dan menurunkan Taurat dan Injil, (3) sebelum [Al Qur’an], menjadi petunjuk bagi manusia, dan Dia menurunkan Al Furqaan [2]. Sesungguhnya orang-orang yang kafir terhadap ayat-ayat Allah akan memperoleh siksa yang berat; dan Allah Maha Perkasa lagi mempunyai balasan [siksa]. QS 3:(4)
Dia menurunkan Al Kitab (Al Qur'an) kepadamu dengan sebenarnya; membenarkan kitab yang telah diturunkan sebelumnya dan menurunkan Taurat dan Injil.QS.3:3.
Rasulullah saw berlaku adil kepada semua umat non islam,tanpa ada diskriminasi.
"Aku beriman kepada semua Kitab2 yang diturunkan Allah( Taurat,Injil, Al quran ) dan aku diperintahkan supaya berlaku adil di antara kamu. Allah-lah Tuhan kami dan Tuhan kamu. Bagi kami amal-amal kami dan bagi kamu amal-amal kamu. Tidak ada pertengkaran antara kami dan kamu, Allah mengumpulkan antara kita dan kepada-Nya lah kembali (kita)"QS 42:15, QS.5:8.
Allah tiada melarang kamu untuk berbuat baik dan berlaku adil terhadap orang-orang yang tiada memerangimu (kesemua golongan2 )karena agama dan tidak [pula] mengusir kamu dari negerimu. Sesungguhnya Allah menyukai orang-orang yang berlaku adil. QS.60:8.
Katakanlah [hai orang-orang mu’min]: "Kami beriman kepada Allah dan apa yang diturunkan kepada kami, dan apa yang diturunkan kepada Ibrahim, Isma’il, Ishaq, Ya’qub dan anak cucunya, dan apa yang diberikan kepada Musa dan ’Isa serta apa yang diberikan kepada nabi-nabi dari Tuhannya. Kami tidak membeda-bedakan seorangpun di antara mereka dan kami hanya tunduk patuh kepada-Nya".QS2: (136) QS.3:84,QS.4:150.
Rasul telah beriman kepada Al Qur’an yang diturunkan kepadanya dari Tuhannya, demikian pula orang-orang yang beriman. Semuanya beriman kepada Allah, malaikat-malaikat-Nya, kitab-kitab-Nya dan rasul-rasul-Nya. [Mereka mengatakan]: "Kami tidak membeda-bedakan antara seseorangpun [dengan yang lain] dari rasul rasul-Nya", dan mereka mengatakan: "Kami dengar dan kami ta’at". [Mereka berdo’a]: "Ampunilah kami ya Tuhan kami dan kepada Engkaulah tempat kembali". QS2:(285) .
Q. Bagaimana sikap Rasulullah saw terhadap orang orang Yahudi, Kristen, Musryik dll?
Sikap ulama Islam Fundamentalis bermusuhan terhadap orang2 Yahudi, Kristen dan Musryik dan dituduh orang orang kafir musuh ALLAH dan Islam. Ulama Fundamentalis ini mengharamkan seperti;
1.Umat Yahudi dan Nasrani haram mengunjungi kota Mekkah,Madinah.
2.Umat  Yahudi dan Nasrani haram menjadi pemimpin masarakat Islam Arab.
3. Haram menikah dengan wanita2 dan laki2 Yahudi dan Nasrani.
4. Haram memakan daging potongan ayam,sapi dll oleh orang Yahudi dan Nasrani.
5. Haram membaca kitab Bible. dll
A. Yang benar itu adalah bahwa Rasulullah saw memperlakukan semua keadilan kepada semua rakyat tanpa melihat agama,suku dan gender, kecuali orang orang yang memerangi atau memushi Islam.

Aku beriman kepada semua Kitab yang diturunkan Allah( Taurat,Injil, Al quran ) dan aku diperintahkan supaya berlaku adil di antara kamu (yahudi,nasrani, mukmin ). QS 42:15.
Mudah-mudahan Allah menimbulkan kasih sayang antaramudengan orang-orang yang kamu musuhi di antara mereka. Dan Allah adalah Maha Kuasa. Dan Allah Maha Pengampun lagi Maha Penyayang. (7)
Allah tiada melarang kamu untuk berbuat baik dan berlaku adil terhadap orang-orang yang tiada memerangimu (yaitu umat yahudi,nasrani, dll)karena agama dan tidak [pula] mengusir kamu dari negerimu. Sesungguhnya Allah menyukai orang-orang yang berlaku adil. QS.60:7-8.
Orang-orang Yahudi,Kristen dan mukmin menurut ALLAH adalah bersahabat satu sama lain karena semua adalah muslim.
Hai orang-orang yang beriman janganlah suatu kaum mengolok-olok kaum yang lain [karena] boleh jadi mereka [yang diolok-olok] lebih baik dari mereka [yang mengolok-olok] dan,,QS 49:10-11.

Q. Apakah benar tuduhan bahwa kitab Bible itu sudah tidak asli lagi dan sudah palsu?
Kelompok Islam Islam Garis Keras atau Islam Fundamentalismenuduh bahwa kitab Bible itu tidak asli lagi, dan sudah banyak wahyu2 ALLAH yang dipalsukan dan banyak terdapat wahyu2 ALLAH yang bertenangan satu sama lain dan terdapat ayat2 porno didalamnya.

A. Yang benar  itu adalah bahwa ALLAH menjamin kitab2nya dari kitab2 Taurat,Zabur,Injil dan terakir adalah Al Quran.

Kitab2 ALLAH semuanya masih asli,disucikan dan dijaga oleh ALLAH.
Sekali-kali jangan [demikian]! Sesungguhnya ajaran-ajaran Tuhan itu adalah suatu peringatan, (11) maka barangsiapa yang menghendaki, tentulah ia memperhatikannya, (12) di dalam kitab-kitab ( Taurat,zabur,Injil dan al Quran )yang dimuliakan [3], (13) yang ditinggikan lagi disucikan, (14) di tangan para penulis  (15) yang mulia lagi berbakti.QS 80;16.
For it is indeed a Message of instruction: (11) Therefore let who will, keep it in remembrance. (12) (It is) in Books held (greatly) in honour. (13) Exalted (in dignity), kept pure and holy, (14) (Written) by the hands of scribes― (15) Honourable and Pious and Just. (16) .
Al Quran membenarkan bahwa Injil dan Taurat adalah benar.Dia menurunkan Al Kitab (Al Qur'an) kepadamu dengan sebenarnya; membenarkan kitab yang telah diturunkan sebelumnya dan menurunkan Taurat danInjil.QS.3:3.
Dia menurunkan Al Kitab [Al Qur’an] kepadamu dengan sebenarnya; membenarkan kitab yang telah diturunkan sebelumnya dan menurunkan Taurat dan Injil, (3) sebelum [Al Qur’an], menjadi petunjuk bagi manusia, dan Dia menurunkan Al Furqaan [2]. Sesungguhnya orang-orang yang kafir terhadap ayat-ayat Allah akan memperoleh siksa yang berat; dan Allah Maha Perkasa lagi mempunyai balasan [siksa]. QS 3:(4) .
Kitab Injil membenarkan kitan Taurat.
Dan Kami iringkan jejak mereka (nabi-nabi Bani Israel) dengan Isa putra Maryam,membenarkan kitab yang sebelumnya, yaitu: Taurat. Dan Kami telah memberikan kepadanya Kitab Injil sedang di dalamnya (ada) petunjuk dan cahaya (yang menerangi), dan membenarkan kitab yang sebelumnya, yaitu Kitab Taurat. Dan menjadi petunjuk serta pengajaran untuk orang-orang yang bertakwa. QS.5;46
Al Quran membenarkan kitab Taurat dlm bahasa Arab.
[QS 46:12] Dan sebelum Al Qur'an itu telah ada kitab Musa sebagai petunjuk dan rahmat. Dan ini (Al Qur'an) adalah kitab yang membenarkannya dalam bahasa Arab untuk memberi peringatan kepada orang-orang yang lalim dan memberi kabar gembira kepada orang-orang yang berbuat baik.
ALLAH saja yang berhak mengapus dan menetapkan peraturanNya.
Dan sesungguhnya Kami telah mengutus beberapa Rasul sebelum kamu dan Kami memberikan kepada mereka isteri-isteri dan keturunan. Dan tidak ada hak bagi seorang Rasul mendatangkan sesuatu ayat melainkan dengan izin Allah
Bagi tiap-tiap masa ada Kitab [yang tertentu] [3] (38) Allah menghapuskan apa yang Dia kehendaki dan menetapkan , dan di sisi-Nya-lah terdapat Ummul-Kitab .QS 13: (39).
Nabi Muhammad saw tidak berhak menambah dan mengurangi serta merobah risalah2 ALLAH.
“Seandainya dia (Muhammad) mengada-adakan sebagian perkataan atas (nama) Kami, Niscaya benar-benar kami pegang dia pada tangan kanannya. Kemudian benar-benar Kami potong urat tali jantungnya. Maka sekali-kali tidak ada seorang pun dari kamu yang dapat menghalangi (Kami), dari pemotongan urat nadi itu. QS.69:40-47.
Dan apabila kamu tidak membawa suatu ayat Al Qur’an kepada mereka, mereka berkata: "Mengapa tidak kamu buat sendiri ayat itu?" Katakanlah: "Sesungguhnya aku hanya mengikut apa yang diwahyukan dari Tuhanku kepadaku. Al Qur’an ini adalah bukti-bukti yang nyata dari Tuhanmu, petunjuk dan rahmat bagi orang-orang yang beriman. QS 7:38

ALLAH dan Rasul berkata;  Siapa2 yg mentaati ajaran Jesus ALLAH akan berikan hati yang santun dan kasih sayang;
Kemudian Kami iringkan di belakang mereka rasul-rasul Kami dan Kami iringkan (pula) Isa putra Maryam; dan Kami berikan kepadanya Injil dan Kami jadikan dalam hati orang-orang yang mengikutinya rasa santun dan kasih sayang.QS.57:27.
Dan Kami iringkan jejak mereka (nabi-nabi Bani Israel) dengan Isa putra Maryam, membenarkan kitab yang sebelumnya, yaitu: Taurat. Dan Kami telah memberikan kepadanya Kitab Injil sedang di dalamnya (ada) petunjuk dan cahaya (yang menerangi), dan membenarkan kitab yang sebelumnya, yaitu Kitab Taurat. Dan menjadi petunjuk serta pengajaran untuk orang-orang yang bertakwa. QS.5;46.

Ajaran Jesus tentang kasih sayang dan cinta mencintai yang tidak tertulis dalam Al QURAN.
Life in ALLAH's service with Love.
The two Great Commandment;

Love the Lord your God with all your heart and with all your soul and with all your mind and with all your strength.'Mark The second is this: 'Love your neighbor as yourself.' There is no commandment greater than these."12:30-31

"A new command ;
I give you: Love one another. As I have loved you, so you must love one another.John 13:34.

"But I tell you who hear me: Love your enemies, do good to those who hate you, bless those who curse you, pray for those who mistreat you.Luke 6:27-28.

8if it is encouraging, let him encourage; if it is contributing to the needs of others, let him give generously; if it is leadership, let him govern diligently; if it is showing mercy, let him do it cheerfully.

Love
9Love must be sincere. Hate what is evil; cling to what is good. 10Be devoted to one another in brotherly love. Honor one another above yourselves. 11Never be lacking in zeal, but keep your spiritual fervor, serving the Lord. 12Be joyful in hope, patient in affliction, faithful in prayer. 13Share with God’s people who are in need. Practice hospitality.
14Bless those who persecute you; bless and do not curse. 15Rejoice with those who rejoice; mourn with those who mourn. 16Live in harmony with one another. Do not be proud, but be willing to associate with people of low position.c Do not be conceited.
17Do not repay anyone evil for evil. Be careful to do what is right in the eyes of everybody. 18If it is possible, as far as it depends on you, live at peace with everyone. 19Do not take revenge, my friends, but leave room for God’s wrath, for it is written: “It is mine to avenge; I will repay,”d says the Lord. 20On the contrary:
“If your enemy is hungry, feed him;
if he is thirsty, give him something to drink.
In doing this, you will heap burning coals on his head.”e
21Do not be overcome by evil, but overcome evil with good.

Q. Apakah kitab Al Quran itu sudah sempuna?
Kita sering mendengar bahwa al quran itu sudah sempurna dan kitab Bible tidak perlu lagi sebagai rujukan umat Islam.Kita cukup beriman dengan mulut saja.Sesungguhnya ulama2 Islam fundamentalis itu salah besar dan menyesatkan umat Islam International. Orang orang yang tidak membaca kitab Bible,mereka tidak mendapatkan ajaran2 Jesus tentang kasih sayang,cinta seperti tetulis diatas itu karena tidak tertlis dalam al QURAN. Jadi tidak salah kalau perbuatan2  klompok Islam Garis Keras kurang rasa kasih sayangnya kepada orang-orang yang berbeda pemahaman Islamnya atau kepada umat Kristen,Yahudi dll.

A.Yang benar itu adalah bahwa al Quran itu tidak sempurna tanpa beriman dan merujuk kepada wahyu2 ALLAH yang terdapat di Bible. Karena ALLAH memerintahkan umat Islam untuk beriman kepada nabi2 dan kitab2 sebelumnya.turunnya al Quran maka telah sempurna peraturan2 ALLAH dari kitab Taurat,zabur,Injil dan Al quran yang terakir.

Orang orang yang mengamalkan ajaran2 nabi Jesus tentang cinta,nabi Daud tentang hikmah atau wisdom. ALLAH akan masukan rasa kasih sayang dan wisdom kepada hatinya. inilah keuntungan orang orang yang mengamalkan ajaran Islam dari nabi2 sebelumnya.

Jadi Al Quran menyempurnakan kitab2 sebelumnya. Itulah yang dimaksud padahari ini “Ku sempurnakan untuk kamu agamamu”.
Sesungguhnya Kami telah menurunkannya (Al Qur'an) pada malam kemuliaan. (QS.97:1)
Pada hari ini telah Ku sempurnakan untuk kamu agamamu, dan telah Ku-cukupkan kepadamu nikmat-Ku, dan telah Ku-ridhoi Islam itu jadi agama bagimu. (QS.5:3)
Sesungguhnya Al Qur'an itu adalah benar-benar wahyu (Allah yang diturunkan kepada) Rasul yang mulia (QS.69:40).

Bukanlah berartipula bahwa semua peraturan2 di dunia ini sudah tercantum di kitab2 ALLAH. Masih banyak hal2 yang tidak tercantum dalam kitab2 ALLAH.Misalnya haram merokok.Dalam kitab2 ALLAH tidak ada soal rokok,karena waktu zaman dulu rokok belum diketemukan. Namun demikian ALLAH sudah memberikan pokok2 atau dasar2 hukum Islam. Ulama2 Fundamentalis tidak mau mengharamkan manusia merokok,karena tidak tertulis dalam Al Quran walaupun ilmu kesehatan sudah membuktikan bahwa merokok itu akan berakibat buruk kepada kesehatan manusia seperti sakit kangker paru2 dll. Mereka masih mengikuti pemahaman ulama2 yang berpikir tidak maju.

Sesungguhnya rokok itu haram hukumnya karena akan merusak kesehatan manusia,dan lebih berbahaya dari pada makan daging babi yang diharamkan oleh ALLAH.

Q.Apakah manusia dapat merobah atau memalsukan kitab2 ALLAH?
Sering kita mendengar ulama Fundamentalis / membaca bahwa kitab dakwah dan website2 Ulama Fundamentalis bahwa Kitab Bible itu palsu.Begitu pula sebaliknya dari Ulama2 Fundamentalais Kristen menuduh bahwa Al Quran itu adalah wahyu2 Syaitan. Apakah demikian Allah menjelaskannya?
A. Yang benar itu adalah bahwa ALLAH menjamin kitab2 ALLAH dan tidak ada manusia dan jin akan merobahnya. Kalau anda menerbitkan sebuah buku dan kemudian anda jual dan sebarluaskan maka buku anda tidak bisa lagi dipalsukan karena buku anda yang asli ada ditangan banyak orang. Kalau ada buku palsu dengan mudah ditangkap.

Telah sempurnalah kalimat Tuhan mu sebagai kalimat yang benar dan adil. Tidak ada yang dapat merobah robah kalimat-kalimat-Nya dan Dia lah yang Maha Mendengar lagi Maha Mengetahui.(QS.6:114-115)
Sesungguhnya Kamilah yang menurunkan Al Quran dan sesungguhnya Kamilah benar benar memeliharanya (QS.15;9).
Katakanlah: "Sesungguhnya jika manusia dan jin berkumpul untuk membuat yang serupa Al Qur'an ini, niscaya mereka tidak akan dapat membuat yang serupa dengan dia, sekalipun sebagian mereka menjadi pembantu bagi sebagian yang lain". (QS.17:88).
Allah berfirman: "Ini adalah jalan yang lurus; kewajiban Aku-lah (menjaganya) (QS.15:41).
Sesungguhnya ajaran-ajaran Tuhan itu adalah suatu peringatan, (11) maka barangsiapa yang menghendaki, tentulah ia memperhatikannya, (12) di dalam kitab-kitab yang dimuliakan(Taurat,zabur,injil dan al quran) [3], (13) yang ditinggikan lagi disucikan, (14) di tangan para penulis [malaikat], (15) yang mulia lagi berbakti. QS 80:(11-16) .

Q. Apakah makna "kafir" yang sering di sebutkan dalam Al Quran?

Kalau kita mengikuti pemahaman Ulama Islam Fundamentalis makna kafir adalah orang orang yang tidak beriman kepada ALLAH dan Rasulullah saw. Dengan kata lain,semua orang2 non Islam, orang Yahudi,Nasrani,Musrik, munafik dll adalah orang orang kafir. Orang orang kafir itu adalah musuh ALLAH,musuh Nabi Muhammad saw dan musuh Islam. Sebahagian ulama2Ultra Fundamentalis berpendapat bahwa darahnya adalah halal kalau di bunuh. Itulah yang terjadi di 11/9 2001, dimana pemuda2 Islam jihadis membunuh anak2 dan wanita2 non Islam.

Sesungguhnya ulama fundamentalis itu salah besar, Syaitan telah menggoda mereka dan menyesatkan umat Islam sedunia yang belajar dari ulama Fundamentalis.

A.Yang benar itu adalah bahwa makna kafir dalam al Quran itu ditujukan kepada orang orang yang memerangi Nabi Muahmmad saw atau orang orang yang membenci Islam. Orang orang kafir ini termasuk antara lain adalah; orang orang yang fundamentalis-Radikal Kristen,Yahudi, orang orang munafik, musrik dan lain lain. Sedangkan orang orang non Islam yang tidak memerangi dan tidak memusuhi Nabi Muhammad saw dan mereka taat mengikuti kitab2 Taurat dan Injil tidaklah disebut orang orang kafir tapi saudara2 seiman, atau al Kitab.

Mereka itu tidak sama; di antara Ahli Kitab itu ada golongan yang berlaku lurus [4], mereka membaca ayat-ayat Allah pada beberapa waktu di malam hari, sedang mereka juga bersujud [sembahyang]. (113) Mereka beriman kepada Allah dan hari penghabisan mereka menyuruh kepada yang ma’ruf, dan mencegah dari yang mungkar dan bersegera kepada [mengerjakan] pelbagai kebaikan; mereka itu termasuk orang-orang yang saleh. (114) Dan apa saja kebajikan yang mereka kerjakan, maka sekali-kali mereka tidak dihalangi [menerima pahala] nya; dan Allah Maha Mengetahui orang-orang yang bertakwa. QS 3:115.

Dan sesungguhnya di antara ahli kitab ada orang yang beriman kepada Allah dan kepada apa yang diturunkan kepada kamu dan yang diturunkan kepada mereka sedang mereka berendah hati kepada Allah dan mereka tidak menukarkan ayat-ayat Allah dengan harga yang sedikit. Mereka memperoleh pahala di sisi Tuhannya. Sesungguhnya Allah amat cepat perhitungan-Nya.QS 3: (199).

Sesungguhnya kamu dapati orang-orang yang paling keras permusuhannya terhadap orang-orang yang beriman ialah orang-orang Yahudi dan orang-orang musyrik. Dan sesungguhnya kamu dapati yang paling dekat persabahatannya dengan orang-orang yang beriman ialah orang-orang yang berkata: "Sesungguhnya kami ini orang Nasrani". Yang demikian itu disebabkan karena di antara mereka itu [orang-orang Nasrani] terdapat pendeta-pendeta dan rahib-rahib, [juga] karena sesungguhnya mereka tidak  menyombongkan diri. QS 5: (82)  


Orang-orang yang telah Kami datangkan kepada mereka Al Kitab sebelum Al Qur’an, mereka beriman [pula] dengan Al Qur’an itu. (52) Dan apabila dibacakan [Al Qur’an itu] kepada mereka, mereka berkata: "Kami beriman kepadanya; sesungguhnya; Al Qur’an itu adalah suatu kebenaran dari Tuhan Kami, sesungguhnya Kami sebelumnya adalah orang-orang yang membenarkan [nya]. (53) Mereka itu diberi pahala dua kali [2] disebabkan kesabaran mereka, dan mereka menolak kejahatan dengan kebaikan, dan sebagian dari apa yang telah Kami rezkikan kepada mereka, mereka nafkahkan.QS 28:52-53.

Tetapi orang-orang yang mendalam ilmunya di antara mereka dan orang-orang mu’min, mereka beriman kepada apa yang telah diturunkan kepadamu [Al Qur’an], dan apa yang telah diturunkan sebelummu dan orang-orang yang mendirikan shalat, menunaikan zakat, dan yang beriman kepada Allah dan hari kemudian. Orang-orang itulah yang akan Kami berikan kepada mereka pahala yang besar. QS 4: (162)
Di antara Ahli Kitab ada orang yang jika kamu mempercayakan kepadanya harta yang banyak, dikembalikannya kepadamu; dan di antara mereka ada orang yang jika kamu mempercayakan kepadanya satu dinar, tidak dikembalikannya padamu, kecuali jika kamu selalu menagihnya. Yang demikian itu lantaran mereka mengatakan: "Tidak ada dosa bagi kami terhadap orang-orang umi [4]. Mereka berkata dusta terhadap Allah, padahal mereka mengetahui.QS 3: (75) .

Dan janganlah kamu berdebat dengan Ahli Kitab, melainkan dengan cara yang paling baik, kecuali dengan orang-orang zalim [1], di antara mereka, dan katakanlah: "Kami telah beriman kepada [kitab-kitab] yang diturunkan kepada kami dan yang diturunkan kepadamu; Tuhan kami dan Tuhanmu adalah satu; dan kami hanya kepada-Nya berserah diri".QS 29: (46).

Bersahabat dan berlaku adil kepada orang Yahudi dan Nasrani.
Allah tiada melarang kamu untuk berbuat baik dan berlaku adil terhadap orang-orang yang tiada memerangimu karena agama dan tidak [pula] mengusir kamu dari negerimu. Sesungguhnya Allah menyukai orang-orang yang berlaku adil. QS 60:(8)  

Itulah bukti2 bahwa yang dimaksud kafir dan dikutuk oleh ALLAH adalah hanya orang orang yang memusuhi dan memerangi nabi Muahmmad saw saja. Selain dari pada itu adalah saudara2 kita semua dan wajib diperlakukan dengan adil dan kasih sayang tanpa melihat suku,agama,gender dll. Itulah indahnya ajaran Islam.  

Q.Apakah makanan /sembelihan orang2 al kitab adalah halah?
Ulama2 Islam fundamentalis Saudi Arabia dari dulu sampai hari ini mengajarkan kebencian kepada kafir, orang2 non Islam terutama Yahudi dan Nasrani dan dianggap musuh ALLAH dan Rasulullah saw. Oleh karena itu mereka tetap melarang daging potongan musuh2nya yaitu Yahudi danNasrani.
Sesungguhnya  ulama2 yang menanam kebencian dalam hatinya kepada orang lain adalah orang orang yang tidak bisa berlaku adil sebagaimana ALLAH jelaskan di QS 5:8.

A.Yang benar itu adalah potongan daging orang orang Yahudi dan Nasrani yang baik baik,tidak memusuhi Islam,adalah halal. Malah sekarang ini dengan ilmu technologi kebersihan dan kesehatan binatang2 sembelihan dapat di diteksi.Kalau binatang sembelihan itu sakit ,maka haram di sembelih.Ada jaminan kwalitas dan kesehatan binatang yang akan di jual di supermarket2
Sedangkan binatang2 sembelihan oleh orang orang Islam yang dilakukan dengan cara primitif tidak ada jaminan sama sekali,apakah binatang itu sakit atau berpenyakit dll.
ALLAH berfirman seperti dibawah ini;

Makanan sembelihan orang Yahudi dan Nasrani halal.
Pada hari ini dihalalkan bagimu yang baik-baik. Makanan [sembelihan] orang-orang yang diberi Al Kitab itu halal bagimu, dan makanan kamu halal pula bagi mereka. [Dan dihalalkan mengawini] wanita-wanita yang menjaga kehormatan [9] di antara wanita-wanita yang beriman dan wanita-wanita yang menjaga kehormatan di antara orang-orang yang diberi Al Kitab sebelum kamu, bila kamu telah membayar maskawin mereka dengan maksud menikahinya, tidak dengan maksud berzina dan tidak [pula] menjadikannya gundik-gundik. Barangsiapa yang kafir sesudah beriman [tidak menerima hukum-hukum Islam] maka hapuslah amalannya dan ia di hari akhirat termasuk orang-orang merugi. QS 5:(5).

Q. Apakah Syariat Islam itu?
A. Definisi Syariat Islam adalah peraturan2 ALLAH yang tertulis dalam kitabnya dari kitab Taurat,zabur Injil dan Al Quran. Ditambah dengan penjelasan2 nabi berkenaan dengan wahyu2 ALLAH yang tertulis di kitab2 Hadits. Hadits2 yg bukan menjelaskan wahyu2 ALLAH bukanlah Syariat Islam. Syariat Islam hanya dibuat oleh ALLAH saja.
Q. Apakah nabi Muhammad saw boleh menambah/ mengurangi syariat Islam itu?
Syariat Islam yang berasal  daru Saudi Arabia sudah banyak terkontamunasi dengan hadits2 budaya Arab dan banyak terdapat hadits2 palsu.Oleh karena itu kita melihat masarakat Islam umumnya terbelakang,miskin dan tidak produktif.
A. Yang benar itu adalah bahwa Nabi Muhammad haram menambah peraturan ALLAH atau syariat Islam sebagaimana berikut ini;
“Seandainya dia (Muhammad) mengada-adakan sebagian perkataan atas (nama) Kami, Niscaya benar-benar kami pegang dia pada tangan kanannya. Kemudian benar-benar Kami potong urat tali jantungnya. Maka sekali-kali tidak ada seorang pun dari kamu yang dapat menghalangi (Kami), dari pemotongan urat nadi itu. QS.69:40-47.
Dan apabila kamu tidak membawa suatu ayat Al Qur’an kepada mereka, mereka berkata: "Mengapa tidak kamu buat sendiri ayat itu?" Katakanlah: "Sesungguhnya aku hanya mengikut apa yang diwahyukan dari Tuhanku kepadaku. Al Qur’an ini adalah bukti-bukti yang nyata dari Tuhanmu, petunjuk dan rahmat bagi orang-orang yang beriman. QS 7:38.
Ayat2 diatas ini dipertegas oleh rasul seperti dibawah ini;
Rasul bersabda: “Jangan menulis sebarang dariku melainkan Quran.” [Ahmed, Vol. 1 Page 171, dan Sahih Muslim].

Q. Apa yang dimaksud muslimbertaqwa itu? Atau definisi taqwa itu?
Kalau kita dengar khotip2 di mesdjid2 menjelaskan bahwa mari kita tingkatkan taqwa kita kepada ALLAH.
Tapi banyak orang tidak mengerti apa maksud atau apa arti taqwa itu sesungguhnya. Sampai hari ini sudah ratusan mesdjid yang say kunjungi dan ratusan pula saya mendengarkan khotip2 berceramah,namun tidak ada yang tahu definisi taqwa sesunggunya. Ada yang berpendapat makna taqwa adalah 'takut kepada ALLAH" dan ada pula yang mengartikan berhati hati dll. Sesungguhnya Khotip2 itu salah besar dan menyesatkan sehingga umat Islam tetap terbelakang dan miskin karena salah menjelaskannya.

A.Yang benar itu adalah bahwa makna takwa yaitu takut dan cinta kepada ALLAH seraya patuh atau taati mengikut peraturan2 ALLAH dengan ikhlas dan sempurna,tidak boleh setengah2 dan berhenti akan larangan2Nya. Jadi muslimbetaqwa adalah muslim yang benar2 takut dan cinta kepada ALLAH dan mengikuti semua peraturan2nya dengan sempurna sempurnanya dengan ikhlas.

Q. Apa hasil / reward dari ALLAH kepada  muslimbertaqwa itu?
Ulama2 Islam fundamentalis berpaham bahwa hasil dari ibadah muslimbertaqwa tidak ada hubungannya dengan harta atau kemakmuran,Sesungguhnya mereka itu salah besar dan menyesatkan umat Islam sedunia.Dan terlihat muslim yang mengamalkan pemahaman Islam Dundamentalis lemah ekonomi, technologi dan pendidikan alias kehidupan miskin seperti masareakat Taliban dll.

A,Yang benar itu adalah dimana ALLAH memberikan hadiah2 atau reward berupa harta dan kesuksesan dalam hidup sehari hari sebagaimana ALLAH berfirman;

Wahyu ALLAH kepada Nabi Muhammad saw.
Barang siapa yang bertakwa kepada Allah niscaya Dia akan mengadakan baginya jalan ke luar. ( successful) Dan memberinya rezki dari arah yang tiada disangka-sangkanya. (Prosperous ) QS.65:2-3

Wahyu ALLAH kepada Nabi Musa as juga sama.
"Be sure that the book of law is always read in your worship.Study it day and night,and make sure that you obey everything written in it. Then you will be prosperous and successful.Joshuo; 1:8-9

Happy are those who obey God' laws,who live by His commands. Your work will provide for your needs; you will be happy and prosperous. Your wife will be like vine in your home,and your sons will be like young olive trees around your table.A man who obeys God will surely be bless like this. Psalms 128:1

Bahagialah orang2 yang mengikuti perintah2 ALLAH, Hasil pekerjaan nya akan memberikan apa yang diperlukannya, dan kamu akan bahagia dan sejahtera. Istri anda seperti vine dirumah anda dan anak2 anda akan seperti batang olive di meja makan anda.Seorang laki yang mengikuti perintah2 ALLAH pasti akan mendapat rahmatNya.

Those who love GOD inherit wealth  and those who fear GOD prolong his life. Proverb.

Ciri2 orang bertaqwa itu adalah seperti dijelaskan oleh wahyu2 ALLAH diatas itu yaitu orang2 yang sukses hidupnya ( successful) dan kaya raya( prosperous ).

Jadi orang2 yang mengamalkan perintah2 ALLAH dengan sempurna pasti hidupnya akan sukses dan kaya raya.

ALLAH Berfirman kepada Nabi Daud as;
Wise(taqwa) People live in wealth and luxury(mewah), but stupid people spend money as fast as they get it. Proverb 21;20.

ALLAH berfirman kepada Nabi Muhammad saw;
"Mohonlah ampun kepada Tuhanmu, sesungguhnya Dia adalah Maha Pengampun, (10) niscaya Dia akan mengirimkan hujan kepadamu dengan lebat, (11) dan membanyakkan harta dan anak-anakmu, dan mengadakan untukmu kebun-kebun dan mengadakan [pula di dalamnya] untukmu sungai-sungai. (12) Mengapa kamu tidak percaya akan kebesaran Allah? QS 71; (13)
( Orang2 muslim yang bertaqwa hidup yang kaya harta dan mewah (serba cukup).

Kalau banyak muslimbertaqwa dalam satu bangsa,maka bangsa itu akan mendapat rahmat dari ALLAH berupa; hidup yang damai--makmur---dan bahagia. Sebagaimana Firman ALLAH dibawah ini;

Jikalau sekiranya penduduk negeri-negeri beriman dan bertakwa, pastilah Kami akan melimpahkan kepada mereka berkah dari langit dan bumi, tetapi mereka mendustakan [ayat-ayat Kami] itu, maka Kami siksa mereka disebabkan perbuatannya. (96) Maka apakah penduduk negeri-negeri itu merasa aman dari kedatangan siksaan Kami kepada mereka di malam hari di waktu mereka sedang tidur? QS 7: (97)

KESIMPULAN;
1. Ajaran Islam itu bermula dari nabi2 sebelumnya yaitu Nabi ibarahii, sampai nabi Musa as,Daud2 as ,Jesus as,dan Muhammad saw yang terakir. Kitab2 Islam itu berseri diturunkan kepada nabi2 ssdiatas tadi yaitu;
Kitab Taurat, Kitab Zabur ,kitab Injil dan kitab Al Quran yang terakir dan melengkapi semua peraturan2 ALLAH sebelumnya.

2. Siapa2 yang benar benar mentaati dan mengikuti semua peraturan2 ALLAH dengan baik dan sempurna maka hidupnya akan mendapat sukses dan kaya raya dengan harta dan ilmu.Mendapat hidup syurga dunia dan akirat.

3. Siapa2 yang belum sukses hidupnya,belum mendapat harta yang banyak dari ALLAH sebagai hadiyah bagi orang-orang yang patuh mengikuti peraturan2Nya pasti salah kaparah memahami ajaran Islam atau tertipu dengan ajaran2 hadits palsu yang merugikan. Orang orang yang gagal mendapat syurga dunia,maka dia juga akan gagal memndapat syurga di akirat,kecuali ada rahmat ALLAH yang istimewa kepadanya.

HUMAN NATURE-MANUSIA PRIMITIF.
Q.  Apakah Adam dan Hawa pasangan manusia pertama di ciptakan oleh ALLAH dan bagaimana kejadiannya?
Orang orang yang tidak beragama atau anti Tuhan atau komunis tidak percaya bahwa manusia diciptakan oleh ALLAH dari tanah.Mereka berpendapat bahwa manusia bersal dari binatang monyet yang berevolusi,atau melalui proses perobahan alam.

A.Yang benar itu adalah bahwa manusia diciptakan oleh ALLAH dari tanah lihat dan Hawa diciptakan dari tulangrusuk Adam .

"Sesungguhnya Aku akan menciptakan seorang manusia dari tanah liat kering [yang berasal] dari lumpur hitam yang diberi bentuk. (28) Maka apabila Aku telah menyempurnakan kejadiannya, dan telah meniupkan ke dalamnya ruh [ciptaan] Ku, maka tunduklah kamu kepadanya dengan bersujud [2].QS.15:29.

Genesis. 2:7---ALLAH menciptakan Adam dgn tanah di syurga dan ditiupkan roh,maka hiduplah Adam.

Genesis 2:21 ---ALLAH menidurkan Adam kemudian dari tulang rusuknya dijadikan Hawa sebagai istrinya Adam

Q. Apakah tugas / tujuan manusia yang diberikan oleh ALLAH di bumi ini?

Adam dan Hawa berada di Syurga bersama ALLAH. Karena Adam dan Hawa mengingkari janjinya dengan ALLAH agar tidak memakan buah syurga, karena di tipu oleh Iblish maka Adam dan Hawa di buang/ diturunkan ke Bumi bersama Iblish;
Tugas / tujuan manusia menurut ulama2 Islam fundamentalis yaitu beribadah kepada ALLAH sebagaimana ALLAH jelaskan dalam FirmanNya;

Dan Aku tidak menciptakan jin dan manusia kecuali untuk beribadah kepada-Ku" atau untuk melayani perintah2 ALLAH ;QS 51:56.  

A Yang benar itu adalah beribadah kepada Ku diartikan yaitu melakukan shalat yang banyak kepada ALLAH.
dan kurang memfokuskan ibadah nyata yaitu bekerja keras untuk memakmurkan bumi ini agar manusia dapat hidup bukan saja bahagia, tapi juga damai-sejahtera. Sesungguhnya ulama2 tersebut salah besar dan menyesatakan umat Islam sedunia.

Apakah manusia mengira, bahwa ia akan dibiarkan begitu saja [tanpa pertanggung-jawaban]? QS 75:(36)  

Apa tanggung jawab manusia? yaitu bekerja untuk ALLAH  memakmurkan bumi dan mensejahterakan umat dengan cara2 yang ditujukan oleh ALLAH.

Untuk itu ALLAH memerintahkan kepada manusia; Tugas Manusia;
 (QS.11:61). “Dialah yang telah menciptakan kamu dari bumi (tanah), dan menjadikan kamu pemakmurnya. (menghuni dan mengolah hasil bumi untuk kemakmuran umat manusia,atau membangun pradapan yang islami).

Untuk memakmurkan bumi ALLAH, ALLAH memerintahkan kita semua untuk bekerja keras / belajar / berilmu sampai meninggal dunia dan kembali ketanah dari asal mulanya dari tanah.

God said; “You will have to work hard and sweat to make the soil produce anything, until you go back to the soil from which you were  formed. You were made from the soil, and you will become soil again” (Genesis 3.18-19.)

Orang orang yang rajin pergi kegereja / mesdjid menyembah ALLAH, tapi malas bekerja untuk ALLAH memakmurkan bumi, bercocok tanam, menggali tambang, berniaga untuk menyebarkan keperluan masarakat dll adalah manusia yang tidak bernilai di sisi ALLAH.

You fool, Do you want to be shown that faith without works is dead or useless.James 2:20,

Q. Kenapa ALLAH memerintahkan manusia untuk bekerja keras?
Umumnya ulama2 Islam Fundamentalis mengajak umatnya untuk mencari kehidupan yang kekal di akirat,dan meninggalkan kehidupan duniawi-materi yang sementara ini dan harta dan uang yang banyak tidak akan di bawa ke kubur katanya. Dan diambahkan bahwa Nabi Muhammad saw sebagai contoh teladan tidak meninggalkan warisan satu sen pun kepada keluarganya. Kebanyakan ulama2 Fundamentalis ini tidak memperlihatkan bekerja keras untuk mencari harta.

Ulama2 ini merujuk kepada beberapa hadits yang mana hadis ini adalah bertentangan dengan wahyu2 ALLAH baik di Bible maupun di Al Quran sebagai berikut ini;

Inilah hadits palsu yang diamalkan oleh sebahagian besar ulama2 terutama ulama2 Sufi,Ahmadiyah, Salafy,wahabi dan beberapa sekte dari Syiah.

(1)Rasulullah saw melihat bahwa di syurga itu
kebanyakan orang orang miskin, sedangkan dalam neraka
kebanyakan wanita2. HR Muslim-Bukhary.

(2) “Orang kaya susah masuk ke pintu syurga karena banyak
pertanyaan2 dan merangkak, sedangkan orang miskin segera
masuk syurga karena tidak ada pertanyaan tentang harta(HR.Tarmidzi)

(3). Rasulullah berdoa kepada Allah swt,” Yaa Allah jadikanlah aku seorang miskin dan matikanlah aku dalam kemiskinan”HR Muslim.

(4)“Qumtu ‘alaa baabil jannati faidzan ‘aammatu man dakhalahaal masaakiinu” yang artinya “Aku pernah berdiri di pintu surga, ternyata kebanyakan orang – orang yang masuk kedalamnya adalah orang – orang miskin” (HR. Bukhari – Muslim)

(5)“Orang – orang miskin akan masuk surga 500 tahun lebih dahulu daripada orang – orang kaya” (HR. Tirmidzi, dia berkata, “Hadits shahih”, dari Abu Hurarah.
A. Yang benar itu adalah bahwa  ALLAH memerintahkan manusia untuk bekerja keras agar kehidupan manusia lebih baik,lebih sejahtera dan kehidupan generasi berikutnya lebih baik. ALLAH memerintahkan manusia dapat meninggalkan warisan harta yang banyak atas asil kerja kerasnya kepada ALLAH.
Firman ALLAH kepada Nabi Daud as.

A good man leave inheritance to his children’s children. Prov.15:5.

A good man leaves an inheritance to his children's children, but the wealth of the sinner is stored for the righteous Proverbs 13:22
  
ALLAH memerintahkan umat Islam untuk bekerja keras agar dapat meninggalkan warisan harta-ilmu kepada generasi berikutnya agar mereka tidak mendapat kesulitan setelah orang tuanya meningagl dunia. Orang orang tua wajib dan bertanggung jawab kepada anak2 dan cucu2nya.Itulah orang tua yang disukai oleh ALLAH swt.

Sedangkan orang tua yang tidak meninggalkan warisan harta-ilmu kepada anak2nya akan diancam oleh ALLAH dengan azab api neraka,Karena orang tua tersebut meninggalkan anak2 dalam keadaan lemah atau miskin. Sebagaimana Firman ALLAH

Dan hendaklah takut kepada Allah orang-orang yang seandainya meninggalkan di belakang mereka anak-anak yang lemah(miskin), yang mereka khawatir terhadap [kesejahteraan] mereka. Oleh sebab itu hendaklah mereka bertakwa kepada Allah dan hendaklah mereka mengucapkan perkataan yang benar. QS 4:(9)

Semoga wahyu2 ALLAH tersebut dapat memperbaiki aqidah kita yang salah selama ini.

Q. Bagaimana cara mengikuti sunnah Rasul yang benar dan professional ?
Ulama2 wahabi-salafy fundamentalis mengajak umat Islam sedunia untuk mentaati sunnah Rasul sebagai sumber ajaran Islam setelah al Quran. Mengikuti sunnah Rasul menurut mereka adalah mengikuti budaya nenek moyangnya Nabi Muhammad dan sahabat2nya. Apa apa yang ditulis oleh perawi2 tentang perbuatan sehari hari Nabi adalah syariat Islam dan wajib dikuti.Karena setiap perbuatan Nabi dapat bimbingan dari ALLAH.Jadi Nabi Muhmmad tidak pernah besalah, dan seorang yang suci dari kesalahan2 sebagai manusia biasa. Jadi ulama2 Wahabi-salafy Saudi Arabia mengikuti semua hadits2 yang menjelaskan perbuatan2 dan ucapan2 dari Rasulullah saw sampai kepada hal2 yang kecil kecil. jumlahnya ratusan ribu banyaknya.

A.Yang benar itu adalah bahwa mengikuti sunnah Rasul yang benar dan tidak akan salah yaitu mengikuti al Quran. Selain dari Al Quran adalah hadist2  yang menjelaskan wahyu2 ALLAH dan menjelaskan budaya2 nenek moyang orang orang Arab. Seperti cara berpakaian laki2 dan wanita, wanita2 haram menyopir dan keluar rumah, wanita2 haram menjadi pemimpin dan haram menjadi imam2 dimesdjid2,  mengosok gigi dengan akar pohon kayu, mencuci najis anjing dengan tanah, wanita dan laki2 duduk terpisah, wanita dan laki2 haram bersalaman dll.

Kitab2 Hadits baik berisikan hadis2 Muslim dan Bukhari yang dianggap oleh ulama2 Islam Fundamentalis adalah hadits2 sahih tidaklah benar dan salah besar menyesatkan umat Islam sedunia. ALLAH hanya menjamin kitab2 ALLAH sebagai kitap yang suci dari kesalahan2 manusia atau pemalsuan oleh manusia, sedangkan kitab2 Hadits Muslim dan Bukhari tidak ada jaminan kesahihan.

Siapa2 yang percaya kepada perkataan ulama2 bahwa kitab2 hadist Muslim dan Bukhari itu adalah suci,sesunguhnya mereka sudah jatuh dosa syirik, dosa yang tidak bisa diampuni oleh ALLAH kalau dia meningagl dunia tiba tiba. Saya sudah banyak menemukan Hadist2 Muslim dan bukhari yang palsu artinya bertentangan dengan Al Quran dan berakibat buruk kepada orang orang yangmengamalkannya.

Diantara hadist2 palsu itu seperti Hadist2 miskin yang saya tulis sebelumnya.
Selain dari pada itu Hadits yang diamalkan oleh FPI dalam menegakan "amar makruf nahi mungkar "
dan honor killing bagi yang murtad;

"Siapa saja di antara kalian yang melihat kemungkaran,hendaklah is mengubah
dengan TANGAN MU:jika tidak mempu, hendaklah dengan lisannya; jika tidak mampu
hendaklah dengan hatinya.Akan tetapi,yang demikian adalah selemah lemahnya
iman.HR.Muslim"

Dengan tangan diartikan membuat undang2 untuk melarang firqoh2 islam yg berbeda
dgn mereka, danbahkan dgn tangan mereka merusak dan membunuh lawan2nya.

HONOR KILLING.
Pada akhir zaman akan muncul sekelolmpok orang yang berusia muda dan jelekbudi pekertinya. Mereka berkata kata dengan mengunakan firman ALLAH, padahal mereka telah keluar dari Islam seperti melesetnya anak panah dari busurnya. Dimanapun kalian menjumpai mereka,maka bunuhlah mereka. Karena sesungguhnya orang yang membunuh mereka akan mendapatkan
pahala di hari kiamat"HR Bukhari
Rasulullah SAW dalam masalah persatuan umat ini bersabda: "Barangsiapa mendatangi kalian - sedang urusan (kehidupan) kalian ada di bawah kepemimpinan satu orang (Imam/Khalifah) - dan dia hendak memecah belah kesatuan kalian dan mencerai-beraikan jemaah kalian, maka bunuhlah dia!" [HR. Muslim].

MURTAD.
RasuluLlah SAW menetapkan hukum bagi pezina secara tegas, seperti di dalam hadis Beliau: "Tidak halal darah seorang muslim kecuali karena salah satu dari tiga hal: orang yang berzina, orang yang membunuh, dan orang yang murtad dan keluar dari jamaah." (HR Bukhari, Muslim, At-Tirmizy, An-Nasai, Abu Daud, Ibnu Majah, Ahmad, Ad-Darimy).

.HR Jamaah.Diriwayatkan dari Amirul Mukminin Ali bin Abi Thalib ra. yang berbunyi: Siapa yang mengganti agamanya (keluar dari Islam,murtad) maka bunuhlah.

Jadi berhati hatilah dengan nasehat dan fatwa ulama2 Islam Fundamentalis yang memperlihatkan ajaran Islam yang tidak indah ,tidak mulia, tapi ajaran Islam yang keras,babarous dan primitif.

Q. Bagaimana menentukan firqoh Islam yang benar2 mengikuti sunnah Rasul?
Masarakat Islam yang terdiri dari puluhan firqoh2 islam di Amerika seperti;Mashab Safie, Hanafi,Maliki, Hambali sunni,Tablikh,Wahhabi,Salafiah,kawarajji,muktazilat, Muslim Black Amerika,Gol.Anti Hadits.Syiah terbagi 12 imam, Sufi,Islamel, fatimah,Zaidi,Druze Ahmadiah, dlm strtegi perjuangan dpt pula kita bagi 3 golongan; Liberal,Radikal,Moderat .dll)

Pada umumnya ulama2 mereka dari masing2 firqoh Islam mengaku bahwa klompok dialah yang benar2 mengikuti ALLAH dan sunnah Rasulullah saw. Klompok Islam Wahabi-salafy sangat keras mengklaim bahwa merekalah satu satunya yang ligitimate mengikuti sunnah Rasul karena mereka adalah cucu2 dari Nabi Muhammad saw dan sahabat2 Nabi. Selain dari pada mereka adalah islam yang buruk. Begitulah kesombongan pengikut2 Wahabi-Salafy.

A.Yang benar itu adalah kita harus merujuk kepada wahyu ALLAH yang tertulis dalam injil,yaitu percakapan antara orang2 Jews(ahli2 kitab Yahudi) dengan nabi Jesus as.

John 8:39“Abraham is our father,” they answered.
“If you were Abraham’s children,” said Jesus, “then you wouldd do the things Abraham did. 40As it is, you are determined to kill me, a man who has told you the truth that I heard from God. Abraham did not do such things. 41You are doing the things your own father does.”


Tranlation'
Nabi Ibrahiim adalah ayah kami,mereka menjawab ( orang2 Jews_

Jesus menjawab; kalau anak2 nabi Ibrahiim kenapa anda tidak mengerjakan apa apa yang telah dilakukan oleh Nabi Ibrahiim, tapi kamu memutuskan untuk membunuh saya,saya adalah seorang yang berkata yang jujur dari ALLAH, Nabi Ibrahim tidak pernah membunuh manusia. sesungguhnya kamu mengikuti bukan nabi Ibrahiim,tapi mengikuti bapak kamu yaitu devil.

Umat nabi Muhammad saw juga banyak yang mengaku bahwa merekalah pengikut2 Nabi Muahmmad saw yang benar dan yang Syah,selain dari kami adalah salah. Benar bukan?

Apakah perbuatan Osma bin Laden, FPI, Taliban dll yang telah banyak membunuh manusia civil yang tidak berdosa itu adalah pengikut2 Rasulullah saw? Apakah pernah Rasul membunuh anak2,wanita2 dan orang orang civil yg tidak ikut berperang?

Malah Rasul melarang membunuh manusia civil sebagai berikut ini;

QS 5;32
Barang siapa yang membunuh seorang manusia, bukan karena orang itu (membunuh) orang lain, atau bukan karena membuat kerusakan di muka bumi, maka seakan-akan dia telah membunuh manusia seluruhnya.QS 5:32.

Jadi untuk menguji klompok Islam yang mengaku pengikut2 Nabi muahmmadsaw sejati buktikan perbuatan2 mereka di lapangan sebagai mana ALLAH memebrikan petnjuk kepada Nabi Jesus as.

Semoga  wahyu ALLAH diatas itu dapatmemberikan pembaca untuk kembali kejalan ALLAH yang benar.

Q. Apakah peraturan2 ALLAH, atau Syariat Islam yang tertulis dalam Al Quran untuk sepanjang zaman?
Ulama2 Islam Funadamentalis wahabi-salafy berasal dari Saudi Arabia ,umumnya berpendapat bahwa peraturan2 ALLAH itu kekal atau tetap berlaku sepanjang zaman. Oleh karena itu ulama2 Fundamentalis Wahabi-salafy menentang sistem pemerintahan Demokrasi, menentang hak asasi manusia dan hak2 wanita dan kebersamaan antara laki2 dan wanita. Humans right,women rights and Equality.

Mereka tetap mempertahankan hukuman sadis seperti potong kepala, hukum lempar batu,hukum cambuk di depan umum, hukum gantung dan wanita2 menutup seluruh tubuhnya dengan kain hitam, mencuci najis anjing dengan tanah beberapa kali,anjing adalah haram,photo anjing haram digantung di diding dll.
Kira kira seperti inilah kondisi masarakat Saudi Arabia
di zaman Rasulullah saw.1400 tahun yang lalu.
Lihat QS 16:81

Dan Allah menjadikan bagimu rumah-rumahmu sebagai tempat tinggal dan Dia menjadikan bagi kamu rumah-rumah [kemah-kemah] dari kulit binatang ternak yang kamu merasa ringan [membawa]nya di waktu kamu berjalan dan waktu kamu bermukim dan [dijadikan-Nya pula] dari bulu domba, bulu onta dan bulu kambing, alat-alat rumah tangga dan perhiasan [yang kamu pakai] sampai waktu [tertentu].


A.Yang benar itu adalah   peraturan2 ALLAH yang tertulis dalam Al Quran itu turun dizaman primitif dimana anak2 wanita atau wanita di anggap sebagai budak belian saja. Ulama2 mereka belum mempunyai ilmu yang luas seperti sekarang ini,seperti ilmu kesehatan,ilmu technologi dan science. Untuk mendapatkan pemahaman Islam yang benar dan maju haruslah dengan ilmu yang luas dan maju.Tidak cukup dengan ilmu agama dari ulama2 zaman primitif dulu kala itu.

Dan perumpamaan-perumpamaan ini Kami buatkan untuk manusia; dan tiada yang memahaminya kecuali orang-orang yang berilmu. QS 29:(43)

Sebenarnya, Al Qur'an itu adalah ayat-ayat yang nyata di dalam dada orang-orang
yang diberi ilmu [3]. Dan tidak ada yang mengingkari ayat-ayat Kami
kecualiorang-orang yang zalim. QS 29:(49)

Dan jika kamu menuruti kebanyakan orang-orang yang di muka bumi ini, niscaya
mereka akan menyesatkanmu dari jalan Allah. Mereka tidak lain hanyalah mengikuti persangkaan belaka, dan mereka tidak lain hanyalah berdusta [terhadap Allah][3].QS 6;(116)

Peraturan2 ALLAH yang berkenaan dengan hablul minnalah adalah peraturan yang baku tidak bisa dirobah. Sedangkan  peraturan2 yang berhubungan antara manusia , hablul minnas dapat diperbaiki atau ditinggalkan.
Misalnya; Peraturan mengenai perbudakan wanita.Zaman Rasul budak2 wanita yang didapat dari peperangan boleh di gauli, boleh berhubungan sexual seperti istri tapi bukan dinikahi secara syah( seperti gundik2) ALLAH berfirman;

[QS 23:6]Dan orang2 yg menjaga kemaluannya, kecuali terhadap istri-istri mereka atau budak yang mereka miliki(budak2 tawanan perang ); maka sesungguhnya mereka dalam hal ini tiada tercela.
QS 33:50. Hai Nabi, sesungguhnya Kami telah menghalalkan bagimu isteri-isterimu yang telah kamu berikan mas kawinnya dan hamba sahaya yang kamu miliki yang termasuk apa yang kamu peroleh dalam peperangan yang dikaruniakan Allah untukmu,

[QS 70:29] Dan orang-orang yang memelihara kemaluannya, [30] kecuali terhadap
istri-istri mereka atau budak-budak yang mereka miliki maka sesungguhnya mereka dalam hal ini tiada tercela.

[QS 4:24] dan (diharamkan juga kamu mengawini) wanita yang bersuami, kecuali  budak-budak yang kamu miliki (Allah telah menetapkan hukum itu) sebagai ketetapan-Nya atas kamu.

Wahyu2 ALLAH seperti diatas itu tidak berlaku lagi di zaman maju ini. PBB mengeluarkan undang2 bahwa dalam peperangan tidak boleh melakukan perkoasaan kepada wanita2 yang kalah dalam peperangan.
Selain beberapa ayat2 ALLAH diatas itu masih banyak lagi peraturan2 yang berkenaan hubungan manusia dengan manusia wajib di tukar karena tidak sesuai lagi dengan tingkat kemanusian yang beradap;seperti hukum mati dengan melempar dgn batu, hukum pancung kepala dan poting tangan di depan umum. Menghukum manusia didepan umum lebih banyak mudaratnya dari pada kebaikannya,Sifat manusia menjadi kasar dan dendam melihat hukumam sadis didepan umum.Tidak salah kalau masarakat Taliban, Saudi dan Aceh akhlaqnya sedikit kasar / keras di bandingkan dengan masarakat yang tidak menghukum manusia di depan umum.
LANJUTKAN BACA; HUKUM2 ISLAM FLEKSIBEL. BOLEH DI RUBAH.

Pemerintahan Islam adalah Haram.
Q. Apakah di benarkan oleh Islam mendirikan sistem pemerintahan Syariat Islam?
Ulama2 Islam Garis Keras atau fundamentalis berpendapat bahwa umat Islam wajib mendirikan sistem pemerintahan Syariat Islam seperti negara2; Saudi,Iran, Sudan, Taliban, dan lain2nya.Sesungguhnya pendapat mereka itu adalah salah besar dan menyesatkan umat Islam sedunia.

A. Yang benar itu adalah setiap orang wajib menegakan dan mentaati syariat Islam, tapi mendirikan sistem pemerintahan Syariat Islam tidak diperintahkan oleh ALLAH, karena berbahaya, diskriminasi, rasis kepada agama lain, tidak berlaku adil kepada semua rakyatnya, dan penindas seperti negara2 Komunis diktator.
Sistem pemerintahan yang dinginkan oleh ALLAH dalam kitab Bible dan Al Quran adalah sistem pemerintahan hasil musyawarah dengan kElompok non Islam seperti berikut ini;
dan bermusyawarahlah dengan mereka dalam urusan itu(duniawimu misalnya mendirikan tentara,perdagangan, perdagangan, dll. ). Kemudian apabila kamu telah membulatkan tekad, maka bertawakallah kepada Allah. Sesungguhnya Allah menyukai orang-orang yang bertawakal kepada-Nya. QS 3:[159] (sedangkan urusan2 ibadah ritual tidak boleh dimusyawarahkan.)

and consult them in affairs (of moment). Then when thou hast taken a decision, put thy trust in Allah. For Allah loves those who put their trust (in Him). (159)
Dan [bagi] orang-orang yang menerima [mematuhi] seruan Tuhannya dan mendirikan shalat, sedang urusan mereka [diputuskan] dengan musyawarat antara mereka; dan mereka menafkahkan sebagian dari rezki yang Kami berikan kepada mereka. (38)QS 42:(38)
Those who harken to their Lord, and establish regular prayer; who (conduct) their affairs by mutual Consultation; who spend out of what We bestow on them for Sustenance;
Kalau dalam musyawarah tidak terdapat mufakat,maka dilakukan pemilihan suara yang terbanyak. Sistem dengan memilih suara yangvterbanyak dinamakan juga “sistem demokrasi”
Hai orang-orang yang beriman, ta’atilah (1) Allah dan ta’atilah Rasul [Nya], dan (2) ulil amri di antara kamu.Qs 4:59.
O ye who believe! Obey Allah, and obey the messenger and those of you who are in authority; Qs 4:59.
(Messengers ( Mosque, Charch and temple and authority (government ) are separated ).
Dalam ayat diatas itu tidak ada satu perintah dari ALLAH kepada Nabi Muhammad saw untuk mendirikan sistem pemerintahan Islam.ALLAH malah memerintahkan nabi untuk patuh dan taat kepada pemerintahan yang syah yaitu “ulil Amri”.
Contohnya seperti umat Islam di Amerika; Umat Islam Amerika mentaati peraturan2 ALLAH dan Rasul, juga mentaati peraturan2 President Amerika sebagai ulil Amri.
Jadi pemerintah dan institusi agama(kristen,Yahudi, Islam dll, terpisah.Pemerintah di wajibkan untuk beralku adil kepada semua rakyatnya tanpa melihat agama,suku,jenis dan umur. Pemerintah wajib melindungi klompok minoritas dari penindasan oleh majoritas. Dengan sistem demokrasi yang sesuai dengan ayat2 ALLAH itu adalah sesungguhnya sistem pemerintahan Islam.
Sedangkan sistem pemerintahan Srariat Islam seperti Saudi, Iran,dan Taliban adalah salah besar dan menyesatkan umat Islam. Sistem Syariat Islam seperti Saudi,Iran dan Taliban sesuai dengan sistem komunis yang dikatator dan penindas.Tidak ada kemerdekaan beragama, berpakaian, travel, berexpresi, berbicara, dan lain2. Sistem Syariat Islam seperti Saudi,Iran dan Taliban adalah sistem dikator,Rasis, penindas dan diskrimnasi kepada lain agama,suku, jenis dll.

Sistem pemerintahan Syariat Islam beakibat fatal dan penindas.oleh karena itu haram dan terkutuk oleh ALLAH.

Namun setiap orang wajib mentaati syariat Islam dengan baik dan sempurna. Siapa2 yang mentaati peraturan2 ALLAH dengan baik dan sempurna,ALLAH berajnji akan memberikan kehdiupan yang sukses dan banyak harta.

Q. Apakah "Human's right dan women rights atau hak asasi manusia (HAM) bersumber dari Allah?
Ulama2 Islam fundamentalis Saudi,Iran, Taliban dan Komunis tidak mengakui HAM.Mereka mempunyai pemahaman tersendiri. Di negara2 Saudi,Iran,Taliban dan Komunis tidak ada kemerdekaan  beragama,berexpresi,bertravel,berbicara dan berapakaian.Semua diatur oleh pemerintah. semua harus seragam. Sesungguhnya mereka yang berpaham Islam Fundamentalis itu salah dan menyesatkan umat Islam international.

A. Yang benar itu adalah Hak Asasi manusia dan wanita bersumber dari kitab2 ALLAH yaitu dari Bible dan Al quran.

Semua manusia bebas dan merdeka beragama,tidak beragama, merdeka berpakaian, berbicara dan berpergian. Merdekan masuk dan keluar dari agama. Merdeka menjadi gay dan lesbian.

ALLAH berfirman kepada Nabi Jesus,bahwa manusia merdeka berbuat apa saja,asalkan stidak berbuat perbuatan kriminal dalam mencapai cita2 setiap orang.tiadk ada paksaan dan pembatasan2.

TAURAT
Also as ALLAH said to the Messenger of Moses; Today I am giving you a choice between good and evil, or between a blessing and a curse, between live and death. (Deuteronomy 30; 1,15)

INJIL.
He who is unjust, let him unjust still.

He who is filthy, let him be filthy still

He who is righteous, let him be righteous still.

He who is holy,let him be holy stiil.(Rev;22:11)

ALQURAN.
(Dan Kami telah menunjukkan kepadanya dua jalan ; Antara jalan yang lurus(ALLAH) dan jalan yang sesat(setan)QS.90: 10.) (kamu merdeka memilih antara 2 jalan itu )

Tidak ada paksaan untuk beragama ; sesungguhnya telah jelas jalan yang benar daripada jalan yang sesat. Karena itu barangsiapa yang ingkar kepada Thaghut [5] dan beriman kepada Allah, maka sesungguhnya ia telah berpegang kepada buhul tali yang amat kuat yang tidak akan putus. Dan Allah Maha Mendengar lagi Maha Mengetahui. QS 2;(256).

Tugas kamu ( Muhammad) hanya menyampaikan saja. kami lah yang menghisab / menghukumnya perbuatan2 mereka dan...QS.13:40.

WAJIB MEMBELA HAM.
Q.Apakah wajib membela golongan minoritas tertindas?

Di negara2 diktator Islam dan komunis, penguasa menindas klompok minoritas yang tidak sepaham dengan penguasa dan melarang beraktifitas dalam masarakat. Di negara2 Syariat Islam seperti Saudi,Iran dan Taliban klompok minoritas,seperti Kristen,Syiah,ahmadiyah diperlakukan dengan diksriminasi,bahkan diperlakukan dengan penindasan / memenjarakan dan perusakan2 gereja,mesdjid2 dan membunuh pengikut2nya.

A.yang benar itu adalah setiap warga negara wajib melindungi golongan minoritas yang di zolimi atau dilarang beraktifitas atau diperlakukan dengan kasar dan tidak manusiawi. Sebagaiman perintah ALLAH kepada Nabi Daud dan Nabi Muhammad saw;

[QS 4:75] Mengapa kamu tidak mau berperang di jalan Allah dan (membela) orang-orang yang lemah(tertindas) baik laki-laki, wanita-wanita maupun anak-anak yang semuanya berdoa: "Ya Tuhan kami, keluarkanlah kami dari negeri ini (Mekah)yang lalim penduduknya dan berilah kami pelindung dari sisi Engkau, dan berilah kami penolong dari sisi Engkau!".

(4;75).. And why should ye not fight in the cause of Allah and of those who, being weak, are ill-treated (and oppressed)? Men, women, and children, whose cry is: "Our Lord! rescue us from this town, whose people are oppressors; and raise for us from thee one who will protect; and raise for us from thee one who will help.

TAURAT.
Speak up for people who can not speak for them selves.protect the rights of all who are helpless.speak for them and be a righteous judge.protect the right of the poor and needy. Proverb 31:8.  

PARTAI ISLAM ADALAH HARAM.
Q. Apakah bahayanya  mendirikan Partai agama (Islam, atau Krsiten atau Hindu ) ?

Klompok agama fundamentalis baik Islam,maupun Kristen ingin mendirikan Partai agama untuk menegakan agama dalam suatu bangsa dengan paksa membuat undang2 agama sebagai undang2 pemerintah. Setiap agama ingin berkuasa dan memperlakukan peraturan2 agamanya kepada orang lain. Perbuatan dengan paksaan ini adalah berakibat perlawanan dan peperangan. Seperti pernah terjadi di Eropah di abad 13.dimana Partai Katolik Fundamentalis menindas dan membunuh kaum protestan. Jutaan umat kristen yang meninggal dunia dan melarikan diri kenegara2 tetangganya dan ke Amerika.
Sesungguhnya mendirikan Partai agama atau Islam adalah haram,terkutuk oleh ALLAH.

A.Yang benar itu adalah umat Islam/kristen boleh berpartai dan berpolitik,tapi haram membawa agama Islam/kristen,karena perbuatan2 agama yang diperlakukan oleh Saudi.Iran dan Taliban adalah perlakuan yang bukan Islam tapi perlakuan rasis,diskriminasi dan zolimi.
Setiap orang berpolitik haruslah menegakan keadilan untuk semua tanpa melihat agama,suku dan gender.
itulah sesungguhnya ajaran Islam yang dicontohkan oleh Rasulullah saw sebegaimana ayat QS 60:7-8 dan ayat QS 42:15.

BANK ISLAM ADALAH HARAM.
Q. Kenapa Bank Islam itu haram menurut anda?
Klompok Islam fundamentalis Saudi salah mendifinisikan" riba" dan memperlakukan diskriminasi dalam kepegawaian dimana wanita2 non Islam yang tidak berjilbab haram. Sesungguhnya mereka mentaat sebahagian perintah2 ALLAH dan mengingkari sebahagian lainnya.

A.Yang benar adalah bahwa  definis riba itu sudah tertulis dalam kitab Taurat sebagai berikut ini;

Exodus 22:25
If you lend money to one of my people among you who is needy, do not be like a moneylender charge him no interest.
Dari ayat diatas ini dapat kita simpulkan bahwa memberikan pinjaman kepada seseorang yang membutuhkan tapi bukan untuk berniaga,maka dilarang memberikan bunga. Hukumnya haram.
Kalau seseorang meminjam uang untuk keperluan niaga,mencari keuntungan,maka di bolehkan memberikan bunga.Tidaklah haram. Sebab akan memberikan keuntungan kedua belah pihak dan bermanfaat untuk masarakat.
Kedua kesalahan Bank Islam adalah memperlakukan wanita2 non Islam yang tidak berjilbab diskriminasi / zolim atau tidak adil. Perbuatan yang tidak adil ini adalah haram dan terkutuk oleh ALLAH.

"Aku beriman kepada semua Kitab yang diturunkan Allah( Taurat,Injil, Al quran ) dan aku diperintahkan supaya berlaku adil di antara kamu (yahudi,nasrani, mukmin ). QS 42:15.

Orang orang yang mengikuti perintah2 ALLAH setengah2 dengan sengaja mendapat peringatan keras dari ALLAH sebagai berikut ini;

Apakah kamu beriman kepada sebahagian Al Kitab [Taurat] dan ingkar terhadap sebahagian yang lain? Tiadalah balasan bagi orang yang berbuat demikian daripadamu, melainkan kenistaan dalam kehidupan dunia, dan pada hari kiamat mereka dikembalikan kepada siksa yang sangat berat. Allah tidak lengah dari apa yang kamu perbuat [1].QS 2 : (85)

Q. Apakah umat Islam wajib mengikuti pemerintahan yang Syah walaupun presidentnya bukan dari Islam
seperti pemerintahan Amerika, Rusia, Japan dll?
Ulama2 Islam fundamentalis berpendapat bahwa sistem yang bukan sistem syariat Islam adalah haram hukumnya. Mereka berusaha untuk merobah sistem pemerintahan kafir itu menjadi sistem Syariat Islam dimana saja mereka berada,termasuk Indonesia. Di negara negara Eropah dan Amerika, karena klompok Islam fundamentalis ini minoritas, tidak bisa merobah sistem yang syah  itu. Di negara2 dimana majoritas penduduk Islam seperti di negeri2 Arab, mereka tetap ingin mendidrikan sistem pemerintahan Islam.
Sesunguhnya ulama2 Islam Fundamentalis Saudi Arabia itu salah besar dan menyesatkan umat Islam sedunia.

A.yang benar itu adalah umat Islam wajib mentaati peraturan2 pemerintah dimana mereka berada,kecuali mereka melarang untuk melakukan ajaran Islam. Dalam hal ini tidak dibenarkan untuk membrontak dengan melakukan peperangan,kecuali diperangi. Kalau bisa pindah sebagaimana dicontohkan oleh Rasul dimana Rasul berhijrah ke negeri lainnya.

Al QURAN.
Hai orang-orang yang beriman, (1) taatilah Allah dan taatilah Rasul (Nya), dan(2) ulil amri di antara kamu. QS 4:59.

Dan apabila datang kepada mereka suatu berita tentang keamanan atau pun ketakutan, mereka lalu menyiarkannya.Dan kalau mereka menyerahkannya kepada ( 1) Rasul dan( 2 ) Ulil Amri di antara mereka, tentulah orang-orang yang ingin mengetahui kebenarannya (akan dapat) mengetahuinya dari mereka (Rasul dan Ulil Amri). QS.4:83.

BIBLE.
Everyone must obey state authorities, because no authority exists without God's permission, and the existing authorities have been put there by God.Whoever opposes the existing authority opposes what God has ordered Roman 13:1-2)

Sistem demokrasi adalah sesuai dengan Al Quran dan Bible artinya sejalan dengan keinginan ALLAH. ALLAH memerintahkan kepada Nabi Muahmmad saw untuk bermusyawarah dengan klompok non Islam Arab dalam masalah2 duniawi termasuk sistem pemerintahan,tentara,polisi , perdagangan, ekonomi,kelautan, pertanian dan industri2. Sebagaimana Firman ALLAH;

dan bermusyawarahlah dengan mereka dalam urusan itu(urusan2 selain ibadah ritual). Kemudian apabila kamu telah membulatkan tekad, maka bertawakallah kepada Allah. Sesungguhnya Allah menyukai orang-orang yang bertawakal kepada-Nya. QS 3:[159] and consult them in affairs (of moment).Then when thou hast taken a decision, put thy trust in Allah. For Allah loves those who put their trust (in Him). (159)
Dan [bagi] orang-orang yang menerima [mematuhi] seruan Tuhannya dan mendirikan shalat, sedang urusan mereka [diputuskan] dengan musyawarat antara mereka; dan mereka menafkahkan sebagian dari rezki yang Kami berikan kepada mereka. (38)QS 42:(38)
Those who harken to their Lord, and establish regular prayer; who (conduct) their affairs by mutual Consultation; who spend out of what We bestow on them for Sustenance;

Jadi umat Islam wajib mengikuti pemerintahan yang bukan Islam,dan haram membrontak dengan senjata. Sesunggunnya sistem Demokrasi adalah sistem Islam dan bersumber dari al Quran.

Contoh; Umat Islam Amerika berjumlah 7 juta orang. Kami semua mentaati peraturan2 pemerintahan Amerika dengan baik. Pemerintah memberikan perlindungan dan keadilan yang sama dengan agama2 yang lain. Kami juga berhak menjadi pemimpin dan berhak memilih pemimpin yang kami sukai. Umat Islam bebas berdakwah dan beribadah menurut keyakinan masing2. Tidak ada penindasan2  seperti terjadi di negeri Saudi,Iran,Indonesia dimana muslim Ahmadiyah dan Syiah di zolmi dan dilarang.

The United States Constitution, liberty and freedom, through the separation of mosque and state.Freedom of religion,expression,speech,travelling,  non discrimination,justice for all.and equlity.


Bersambung..



 

 

Creative Al Quran Study.
Al Quran gives the true solution
Book Seri I.
By Abdullatif.

 ======================================

Abdullatif invites you to the truth of Islam.

The Beauty of God’s Creation & Teaching.
The True Islam is  The religion of justice for all, compassion,love, peace, beauty and prosperity.
We reject Islamic violent extremism, and Promote peace,love, tolerance, compassion, accept different thought, ideas and interpretation of Islamic teaching.

Muslims should also make great progress and produce superb works of Technology, science, culture, art, and aesthetics, as well as live Islam in the best way, and thus represent it to the world.

PENDAHULUAN.

Al Quran adalah buku pedoman hidupku, sumber inspirasiku, sumber ilmuku,buku kesehatanku, makanan rohaniku, sumber kekuatanku, sumber kenikmatan2ku,buku untuk mendekati diri kepada ALLAH yang akan memberikan aku syurga.Syurga dunia dan akirat.

Assalamu'alaikum wrwb.

Semoga ALLAH Yang Maha Pelindung melindungi saya dari tipu setan terkutuk dalam menjelaskan ayat2 dibawah ini


Bimilahirahmanirrahiim.
Dengan Nama ALLAH Yang Maha pengasih dan Maha Penyayang.
What ever we do, be done with love of God (Cor.16:13)

Tiada Tuhan kecuali ALLAH Yang Maha Pengasih lagi Maha Penyayang, kepada MU lah kami menyembah, kepada MU lah kami minta pertolongan dan kepada MUlah kami mengucapkan terimakasih atas segala pemberian2MU, rahmat, rezeki,kesehatan dan hidup yang indah ini.

Kepada MU lah satu satunya kami tempat memuji,karena semua pujian2 adalah milik MU semata.

Rasulullah saw adalah seorang anak yatim piatu yang miskin, kemudian menjadi seorang pemuda yang kaya raya berprestasi di juluki "al amin" orang yang jujur dan amanah, dan beliau diangkat menjadi pesuruh ALLAH (prophet) di muka bumi ini, dengan tugas pemberi peringatan (bukan menghukum) dan menjadi teladan agung bagi manusia. Jasa jasanya sangat banyak sekali untuk kemanusiaan.

Kedatangan Rasulullah saw atau Islam ke dunia ini adalah untuk menegakan keadilan, dan mensejahterakan umat manusia di bumi ini tanpa mengenal suku, agama dan gender, dengan kata lain untuk menciptakan masarakat Rahmatan lil'alamin untuk semua manusia di bumi ini.

Dan tiadalah Kami mengutus kamu, melainkan untuk (menjadi) rahmat bagi semesta alam. (QS.21:107-108)

Dalam menyilami Rahasia2 ALLAH dalam al Quran sangat menarik perhatian saya bertahun2, saya menemukan beberapa ayat ALLAH tentang “ al Quran itu sendiri”

Dengan penemuan2 saya ini semoga kita kembali kepada aqidah yang lurus yang diredhoi oleh ALLAH swt.Semoga kita semua terhindar dari dosa2 syirik yang berbahaya dan azab api neraka.

ALLAH Yang Menciptakan manusia, dan alam semesta. ALLAH menciptakan pula peraturan-peraturan-Nya, sebagai pedoman hidup manusia menuju surga. A Map of Traveler on earth. Al-Qur’an adalah sumber ilmu dan sumber ketenangan hidup kita.

Nabi Muhammad saw adalah orang yang menerima wahyu2 ALLAH, beliau seorang yang luar biasa, istimewa, banyak jasa jasanya pada kita dan dunia. Ia adalah seorang sari tauladan yang Agung. Beliau seorang yang kaya raya, dan berprestasi dalam perdagangan, dijuluki Al Amin.

Sebelum turun Al-Qur’an, kehidupan manusia di tanah Arab dan tempat2 lainnya sangat jahiliyah dan primitif. Lihatlah masyarakat di kampung kampung tanah Arab yang masih primitif, di hutan hutan Brazil dan hutan lainnya yang masih telanjang bulat, mereka menggunakan daun2 untuk menutup auratnya.Sebagaimana pakaian nabi Adam dan Hawa.
Lihatlah bukti2 yang diberikan oleh ALLAH sampai hari ini,sebagai pelajaran
bagi kita yang mau berpikir.


ALLAH MENCIPTAKAN MANUSIA DARI TANAH LIHAT  DGN SIFAT2NYA;
1. "Sesungguhnya Aku akan menciptakan seorang manusia dari tanah liat kering [yang berasal] dari lumpur hitam yang diberi bentuk. (28) Maka apabila Aku telah menyempurnakan kejadiannya, dan telah meniupkan ke dalamnya ruh [ciptaan] Ku, maka tunduklah kamu kepadanya dengan bersujud [2].QS 15: (29)
"When I have fashioned him (in due proportion) and breathed into him of My spirit, fall ye down in obeisance unto him."QS.15:29

2.Dari setetes mani, Allah menciptakannya lalu menentukannya. Kemudian Dia memudahkan jalannya, kemudian Dia mematikannya dan memasukkannya ke dalam kubur, kemudian bila Dia menghendaki, Dia membangkitkannya kembali.

From a sperm-drop: He hath created him, and then mouldeth him in due proportions;  Then doth He make his path smooth for him; Then He causeth him to die, and putteth him in his Grave; Then, when it is His Will, He will raise him up (again)..(QS.80:19-21)

3.Dialah yang membentuk kamu dalam rahim sebagai dikehendaki Nya.
Allah, it is who shapes you in the wombs as Allah will (QS.3:6)
4. Yang telah menciptakan kamu lalu menyempurnakan kejadianmu dan menjadikan (susunan tubuh) mu seimbang, dalam bentuk apa saja yang Dia kehendaki, Dia menyusun tubuh-mu.

Him Who created thee, fashioned thee in due proportion, and gave thee a just bias; In whatever form He wills, does He put thee together. (QS. 82:7)

5. Dan sesungguhnya Kami telah menciptakan manusia dari suatu saripati (berasal) dari tanah. Kemudian Kami jadikan saripati itu air mani (yang disimpan) dalam tempat yang kokoh (rahim). Kemudian air mani itu Kami jadikan segumpal darah, lalu segumpal darah itu Kami jadikan segumpal daging, dan segumpal daging itu Kami jadikan tulang belulang, lalu tulang belulang itu Kami bungkus dengan daging. Kemudian Kami jadikan dia makhluk yang (berbentuk) lain. Maka Maha Suci lah Allah, Pencipta Yang Paling Baik. Kemudian, sesudah itu, sesungguhnya kamu sekalian benar-benar akan mati. Kemudian, sesungguhnya kamu sekalian akan dibangkitkan (dari kuburmu) di hari kiamat.

Man We did create from a quintessence (of clay); Then We placed him as (a drop of) sperm in a place of rest, firmly fixed; Then We made the sperm into a clot of congealed blood; then of that clot We made a (foetus) lump; then We made out of that lump bones and clothed the bones with flesh; then We developed out of it another creature. So blessed be Allah, the Best to create! After that, at length ye will die.  Again, on the Day of Judgment, will ye be raised up. (QS.23:12-16)
6. Katakanlah: "Dia-lah Yang menjadikan kamu berkembang biak di muka bumi, dan hanya kepada-Nya-lah kamu kelak dikumpulkan".
Say: It is He Who has created you on the earth, and to him shall you be gather (in the Hereafter) (QS.67:24)

8. Dan bahwasanya Dialah yang menciptakan berpasang-pasangan laki-laki dan perempuan, dari air mani, apabila dipancarkan.

And that Allah created the pairs, male and female, from Nutfah or drops of semen when it is emitted (QS.53:45-46).

9. Bukankah Kami telah memberikan kepadanya dua buah mata, lidah dan dua buah bibir.
Have We (Allah) not made for him two eyes, a tongue, and two lips. (QS.90:8-9)
10. Sesungguhnya manusia diciptakan bersifat keluh kesah lagi kikir. Apabila ia ditimpa kesusahan ia berkeluh kesah, dan apabila ia mendapat kebaikan ia amat kikir,
Truly man was created very impatient; Fretful when evil touches him; And niggardly when good reaches him; (QS.70:19-21).

11. Allah hendak memberikan keringanan kepadamu, dan manusia dijadikan bersifat lemah.

.And man created weak (can’t be patient to leave sexual intercourse with women) (QS.4:28).

12. Bahkan manusia itu hendak membuat maksiat terus menerus.
Nah, man desires to continue committing sins.(QS.75:5).

13. Dan adalah manusia bersifat tergesa-gesa.
And man is ever hasty (hurry) (QS.17:11)

14. Katakanlah: "Dia-lah Yang menciptakan kamu dan menjadikan bagi kamu pendengaran, penglihatan dan hati". (Tetapi) amat sedikit kamu bersyukur.

Say: It is He who has created you, and endowed you with hearing (ear), seeing (eyes), and hearts. Little thanks you give (QS.67:23)

15. Dia telah menciptakan kamu dari bumi (tanah) dan menjadikan kamu pemakmurnya,
He brought you forth from the earth, and settle you therein (to prosper the earth).(QS.11:61).

16. Dia-lah yang menjadikan kamu khalifah-khalifah di muka bumi. (QS.35:39.)

Who It is Who has made you successors generations after generations in the earth.
17.Dan sesungguhnya Kami telah menciptakan manusia dan mengetahui apa yang dibisikkan oleh hatinya, dan Kami lebih dekat kepadanya dari pada urat lehernya,QS.50:16.

It was We Who created man, and We know what dark suggestions his soul makes to him: for We are nearer to him than (his) jugular vein.

18. Apa saja nikmat yang kamu peroleh adalah dari Allah swt, dan apa  apa saja bencana yang menimpa mu(kemiskinan, peperangan, kerusuhan dll) adalah datang dari kelalaian kamu sendiri. Kami mengutus kamu (Muhammad ) kepada segenap manusia. Dan cukuplah Allah menjadi saksi.QS.4:79.

Whatever good, (O man!) happens to thee, is from Allah; but whatever evil happens to thee, is from thy (own) soul. And We have sent thee as a Messenger to (instruct) mankind. And enough is Allah for a witness.

19. Sesungguhnya Allah swt tidak merobah keadaan sesuatu kaum sehingga mereka merobah keadaan yang ada pada diri mereka sendiri. Dan apa bila Allah menghendaki keburukan terhadap suatu kaum, maka tak ada yang dapat menolaknya, dan sekali kali tak ada pelindung bagi mereka.QS 13:11.

For each (such person) there are (angels) in succession. Before and behind him: they guard him by command of Allah. Verily never will Allah change the condition of a people until they change it themselves (with their own souls). But when (once) Allah willeth a people's punishment, there can be no turning it back, nor will they find, besides Him, any to protect.

20. Manusia itu betul betul telah dilalaikan.   Melainkan orang orang yang percaya dan yang menjalani kehidupan yang benar, dan yang menyuruh satu sama lain supaya menegakkan kebenaran, dan menyuruh satu sama lain supaya bersabar. QS 103:2-3.

Verily Man is in loss,  Except such as have Faith, and do righteous deeds, and (join together) in the mutual teaching of Truth, and of Patience and Constancy.

21. Disisi Allah ada segala ilmu pengetahuan berkenaan Waktu (akhirnya dunia).* Dia sahajalah yang menurunkan hujan, dan Dia sahajalah yang mengetahui kandungan kandungandi dalam rahim. Tidak ada satu roh pun yang akan ketahui apa yang akan berlaku keatasnya pada keesok hari, dan tidak ada sesiapa pun yang mengetahui bumi manakah yang dia(lelaki) dan dia (perempuan) akan mati. Sesungguhnya, Allah sahajalah yang Maha Mengetahui lagi Maha PerihatinQS.31:34.

Verily the knowledge of the Hour is with Allah (alone). It is He Who sends down rain and He Who knows what is in the wombs. Nor does anyone know what it is that he will earn on the morrow; nor does anyone know in what land he is to die. Verily with Allah is full knowledge and He is acquainted (with all things).

22. Kami pasti akan memberikan (testing) kepada kamu dengan rasa ketakutan, kelaparan, dan kehilangan wang, nyawa, dan tanam tanaman. Berikanlah berita baik kepada orang orang yang sabar.QS.2:155.
Be sure We shall test you with something of fear and hunger, some loss in goods or lives or the fruits (of your toil), but give glad tidings to those who patiently persevere.

23. . Dia berkata, "Sebenarnya, kamu hanya tinggal dalam masa yang singkat saja, jika hanya kamu  ketahui. “QS.23:114.

He will say: "Ye stayed not but a little, if ye had only known!

24. Dia Sahajalah yang menyempurnakan setiap suatu ciptaanNya, dan memulakan denganmenciptakan manusia dari tanah liat. Lalu Dia meneruskan kejadiannya melalui sesuatu cecair yang rendah. Dia membentuknya dan meniup kedalam dari rohNya. Dan Dia memberikan kamupendengaran, penglihatan dan 'akal fikiran; jarang sekali kamu berterima kasih dengannya.QS.32:7-9.

He Who has made everything which He has created Most Good: He began the creation of man with (nothing more than) clay,
[8] And made his progeny from a quintessence of the nature of a fluid despised:
[9] But He fashioned him in due proportion, and breathed into him something of His spirit. And He gave you (the faculties of) hearing and sight and feeling (and understanding): little thanks do ye give!

25. Sudah pasti, tiap tiap orang telah dijaga rapi.  hendaklah manusia memperhatikan tentang penciptaannya. Dia telah diciptakan dari cecair yang terpancut. Diantara tulang belakang dan visera.  Tentu sekali Dia berupaya untuk membangkitkannya.
Dihari yang semua rahsia rahsia dapat diketahui. Dia tidak akan mempunyai kuasa, ataupun seorang penolong. QS.86:4-10

There is no soul but has a protector over it.
[5] Now let man but think from what he is created!
[6] He is created from a drop emitted,
[7] Proceeding from between the backbone and the ribs:
[8] Surely (Allah) is able to bring him back (to life)!
[9] The Day that (all) things secret will be tested,
[10] (Man) will have no power, and no helper.

26. (yaitu) ketika dua orang malaikat mencatat amal perbuatannya, seorang duduk di sebelah kanan dan yang lain duduk di sebelah kiri. QS 50:17.
Behold, two (guardian angels) appointed to learn (his doings) learn (and note them), one sitting on the right and one on the left.

27. Kamu jangan sekali kali menginginkan(irihati) sifat sifat yang dikurniakan setiap kamu dari Allah; lelaki menikmati sifat sifat yang ditentukan, dan perempuan juga menikmati sifat sifat yang ditentukan bagi mereka. Kamu bolehlah berdoa’ kepada Allah supaya dikurniakan berkatNya kepada kamu. Sesungguhnya Allah Maha Mengetahui akan segala sesuatu.QS.4:32.
And in no wise covet those things in which Allah hath bestowed His gifts more freely on some of you than on others: to men is allotted what they earn, and to women what they earn: but ask Allah of His bounty. For Allah hath full knowledge of all things.

28. Lelaki dijadikan supaya bertanggung jawab keatas perempuan perempuan,** dan  Allah mengurniakan mereka dengan beberapa kualiti, dan menjadikan mereka sebagai pencari nafkah. Perempuan yang percaya akan menerima peraturan ini dengan sukacita, kerana ini adalah dari perintah Allah, dan mereka menghargai suami suami mereka semasa ketiadaan mereka. Sekiranya kamu mendapati penentangan dari isteri isteri kamu, kamu mestilah berbicara dengannya dahulu, dan (kamu bolehlah gunakan isharat) meninggalkan mereka bersendirian ditempat tidur, kemudian kamu boleh (sebagai cara yang terakhir) memukul mereka. Jika mereka telah patuh kepada kamu, kamu tidak diizinkan untuk berkelakuan kasar terhadap mereka. Sesungguhnya Allah Maha Tinggi lagi Maha Agung. QS 4:34..
Men are the protectors and maintainers of women, because Allah has given the one more (strength) than the other, and because they support them from their means. Therefore the righteous women are devoutly obedient, and guard in (the husband's) absence what Allah would have them guard. As to those women on whose part ye fear disloyalty and ill-conduct, admonish them (first), (next), refuse to share their beds, (and last) beat them (lightly); but if they return to obedience, seek not against them means (of annoyance): for Allah is Most High, Great (above you all).

29.. . Kamu mestilah menyembah hanya kepada Allah sahaja - jangan sekali kali kamu menyekutukanNya dengan siapa jua pun. Kamu mesti mengambil perhatian berat terhadap kedua ibu bapa ibu bapa kamu, juga saudara saudara, anak anak yatim,orang orang miskin, jiran tetangga yang dikenali, jiran yang tidak dikenali, kumpulan yang dekat, orang orang yang dalam perjalanan dan juga orang orang gaji kamu. Sesungguhnya Allah tidak menyukai orang orang yang menyombongkan diri lagi suka bermegah megahQS.4:36.
Serve Allah, and join not any partners with Him; and do good to parents, kinsfolk, orphans, those in need, neighbours who are near neighbours who are strangers, the companion by your side, the way-farer (ye meet) and what your right hands possess: for Allah loveth not the arrogant, the vainglorious.

30.Allah tidak menyukai percakapan dari perkataan yang keji, melainkan jika seseorang itu telah diperlakukan dengan ketidak adilan yang nyata. Sesungguhnya Allah Maha Mendengar lagi Maha Mengetahui.Qs.4:148.
Allah loveth not that evil should be noised abroad in public speech, except where injustice hath been done; for Allah is He Who heareth and knoweth all things.

31. Allah menciptakan kamu, kemudian mewafatkan kamu; dan di antara kamu ada yang dikembalikan kepada umur yang paling lemah (pikun), supaya dia tidak mengetahui lagi sesuatu pun yang pernah diketahuinya. Sesungguhnya Allah Maha Mengetahui lagi Maha Kuasa. QS 16:70.
It is Allah Who creates you and takes your souls at death; and of you there are some who are sent back to a feeble age, so that they know nothing after having known (much): for Allah is All-Knowing,   All-Powerful.

32. Kami menciptakan manusia untuk bekerja kuat( bersusah payah) Qs 90:4.
Verily We have created man into toil and struggle.
33. Manusia itu betul betul telah dilalaikan.   Melainkan orang orang yang percaya dan yang menjalani kehidupan yang benar, dan yang menyuruh satu sama lain supaya menegakkan kebenaran, dan menyuruh satu sama lain supaya bersabar. QS 103:2-3.
Verily Man is in loss,  Except such as have Faith, and do righteous deeds, and (join together) in the mutual teaching of Truth, and of Patience and Constancy.

34. Kamu adalah umat yang terbaik yang dilahirkan untuk manusia, menyuruh kepada yang makruf, dan mencegah dari yang mungkar, dan beriman kepada Allah. Sekiranya Ahli Kitab beriman, tentulah itu lebih baik bagi mereka; di antara mereka ada yang beriman, dan kebanyakan mereka adalah orang-orang yang fasik.QS.3:110
Ye are the best of Peoples, evolved for mankind, enjoining what is right, forbidding what is wrong, and believing in Allah. If only the People of the Book had Faith, it were best for them: among them are some who have Faith, but most of them are perverted transgressors.

Dia telah menciptakan kamu dari bumi (tanah) dan menjadikan kamu pemakmurnya,[/color]
He brought you forth from the earth, and settle you therein (to prosper the earth).(QS.11:61).
35.Dan Aku tidak menciptakan jin dan manusia melainkan supaya mereka menyembah-Ku. QS.51:56
I have only created Jinns and men, that they may serve Me.

36. Dia-lah yang menjadikan kamu khalifah-khalifah di muka bumi. (QS.35:39.)
Who It is Who has made you successors generations after generations in the earth.

Kalau ada ayat2 yang terlupakan mohon dilengkapi feedback dari anda sangat dihargai sekali untuk menyempurnakan jurnal ini. Terimakasih.

Demikian manusia atau kita kita ini di ciptakan oleh ALLAH Yang Maha Pencipta.Kemudian ALLAH mengirimkan seorang Rasul untuk memperbaiki akhlaq manusia yang seperti binatang itu.Artinya manusia tidak tahu mana yang baik dan mana yang haram nurut ALLAH .jadi perlu di dituunkan hukum2 untuk mengatur kehidupan manusia di bumi ini;
Maka sewajarnyalah kita panjatkan puji syukur kepada ALLAH yang atas petunjuk-Nya dalam Al-Qur’an yang disampaikan kepada Nabi Besar Muhammad saw. 1424 tahun yang lalu. Kalau bukanlah petunjuk-Nya dalam Al-Qur’an, tentulah kita seperti manusia di hutan hutan itu pula.

Rasulullah saw memberikan contoh bagaimana melaksanakan peraturan2 ALLAH,(al Quran), kalau kita mengikuti Al Quran berarti kita mengikuti sunnah Rasul yang utama bersumber dari wahyu2 ALLAH.
ALLAH berfirman dalam Al-Qur’an yang diucapkan oleh Rasulullah saw.

“The Prophet of Muhammad saw.”
AlQURAN
The final Testament
Al Quran was sent to Muhammad be peace upon him through the Engel of Jibril, about 1424 years ago. There are 6648 verses. Muhammad be peace upon him, received all verses within 23 years. God sent the Al Quran not for people of Arab only, but for all mankind on the world, just like a New Testament. The old testament sent by God through Moses for people of Israel only. God said about Al quran. Islam is described in Al Quran as a continuation of a great monotheistic tradition revealed in constant succession to such prophets as Abraham, Moses and Jesus. According to one of the sayings of the prophet Muhammad,”I have not brought you a new religion, I have brought you the religion in an unchanged , unhampered with way.”

Dia-lah Allah Yang tiada Tuhan (yang berhak disembah) selain Dia, Yang Mengetahui yang gaib dan yang nyata, Dia-lah Yang Maha Pemurah lagi Maha Penyayang. QS.59:22.

Dia-lah Allah Yang tiada Tuhan (yang berhak disembah) selain Dia, Raja, Yang Maha Suci, Yang Maha Sejahtera, Yang Mengaruniakan keamanan, Yang Maha Memelihara, Yang Maha Perkasa, Yang Maha Kuasa, Yang Memiliki segala keagungan, Maha Suci, Allah dari apa yang mereka persekutukan. QS.59:23 Dia-lah Allah Yang Menciptakan, Yang Mengadakan, Yang Membentuk Rupa, Yang Mempunyai Nama-Nama Yang Paling baik. Bertasbih kepada-Nya apa yang ada di langit dan di bumi. Dan Dia-lah Yang Maha Perkasa lagi Maha Bijaksana.QS.59:24

BERIMAN KEPADA KITAB2 SEBELUMNYA

Mempelajari Al Quran tanpa mempelajari kitab2 sebelumnya yaitu Bible, maka keimanan seorang muslim belum sempurna. Al Quran akan sempurna kita pelajari kalau kita mengambil dan mengamalkan wahyu2 ALLAH yang turun kpd Nabi2 sebelumnya dan wahyu2 itu tidak bertentangan dengan wahyu2 ALLAH dalam al Quran. Banyak ulama2 yang sekedar beriman kepada kitab2 sebelumnya, tapi tidak enggan membacanya apalagi mengamalkan perintah2 ALLAH didalamnya.Akirnya umat Islam hidup tidak sempurna, atau terbelakang dari umat yang lain2nya.

"Orang2 yang mengaku aku beriman kepada ALLAH dan kitab2Nya, tapi tidak mau membacanya apalagi mengamalkannya bahkan menuduh kitab yang palsu,sesungguhnya orang2 itu adalah pembohong besar atau orang2 munafik.."


Inilah beberapa peringatan2 atau perintah2 ALLAH agar kita benar2 beriman kepada kitab2 sebelumnya yaitu; Taurat, zabur,injil. Apakah kita berani mengingkari ayat2 ALLAH yang jelas2 dibawah ini?

Dia menurunkan Al Kitab (Al Qur'an) kepadamu dengan sebenarnya; membenarkan kitab yang telah diturunkan sebelumnya dan menurunkan Taurat dan Injil.QS.3:3.

Rasulullah saw berlaku adil kpd semua umat non islam,tanpa ada diskriminasi.
"Aku beriman kepada semua Kitab2 yang diturunkan Allah( Taurat,Injil, Al quran ) dan aku diperintahkan supaya berlaku adil di antara kamu. Allah-lah Tuhan kami dan Tuhan kamu. Bagi kami amal-amal kami dan bagi kamu amal-amal kamu. Tidak ada pertengkaran antara kami dan kamu, Allah mengumpulkan antara kita dan kepada-Nya lah kembali (kita)"QS 42:15, QS.5:8

Allah tiada melarang kamu untuk berbuat baik dan berlaku adil terhadap orang-orang yang tiada memerangimu (kesemua golongan2 )karena agama dan tidak [pula] mengusir kamu dari negerimu. Sesungguhnya Allah menyukai orang-orang yang berlaku adil. QS.60:8.
Katakanlah [hai orang-orang mu’min]: "Kami beriman kepada Allah dan apa yang diturunkan kepada kami, dan apa yang diturunkan kepada Ibrahim, Isma’il, Ishaq, Ya’qub dan anak cucunya, dan apa yang diberikan kepada Musa dan ’Isa serta apa yang diberikan kepada nabi-nabi dari Tuhannya. Kami tidak membeda-bedakan seorangpun di antara mereka dan kami hanya tunduk patuh kepada-Nya".QS2: (136) QS.3:84,QS.4:150.

Rasul telah beriman kepada Al Qur’an yang diturunkan kepadanya dari Tuhannya, demikian pula orang-orang yang beriman. Semuanya beriman kepada Allah, malaikat-malaikat-Nya, kitab-kitab-Nya dan rasul-rasul-Nya. [Mereka mengatakan]: "Kami tidak membeda-bedakan antara seseorangpun [dengan yang lain] dari rasul rasul-Nya", dan mereka mengatakan: "Kami dengar dan kami ta’at". [Mereka berdo’a]: "Ampunilah kami ya Tuhan kami dan kepada Engkaulah tempat kembali". QS2:(285)

Sesungguhnya Kami telah menurunkannya (Al Qur'an) pada malam kemuliaan. (QS.97:1)

Pada hari ini telah Ku sempurnakan untuk kamu agamamu, dan telah Ku-cukupkan kepadamu nikmat-Ku, dan telah Ku-ridai Islam itu jadi agama bagimu. (QS.5:3)

Sesungguhnya Al Qur'an itu adalah benar-benar wahyu (Allah yang diturunkan kepada) Rasul yang mulia (QS.69:40)

Kami berikan mereka Al Quran dengan terperinci,(fully detaied) dengan ilmu pengetahuan(knowledge), bimbingan (guidance), dan rahmat (Mercy) untuk semua manusia bagi orang2 yang beriman.Qs.7:52.

Al Quran adalah kitab yang sempurna (Quran 6:38), tepat (Quran 18:1-2) and terperinci mana yang halal dan mana yang haram (Quran 6:114
Tidaklah mungkin Al Qur'an ini dibuat oleh selain Allah; akan tetapi (Al Qur'an itu) membenarkan kitab-kitab yang sebelumnyadan menjelaskan hukum-hukum yang telah ditetapkannya, tidak ada keraguan di dalamnya, (diturunkan) dari Tuhan semesta alam.QS 10:37.
Mempelajari al quran adalah dengan ilmu
Sesungguhnya pada kisah-kisah mereka itu terdapat pengajaran bagi orang-orang yang mempunyai akal. Al Qur’an itu bukanlah cerita yang dibuat-buat, akan dan tetapi membenarkan [kitab-kitab] yang sebelumnya menjelaskan segala sesuatu, dan sebagai petunjuk dan rahmat bagi kaum yang beriman.QS12. (111)
Sebenarnya, Al Qur'an itu adalah ayat-ayat yang nyata di dalam dada orang-orang yang diberi ilmu [3]. Dan tidak ada yang mengingkari ayat-ayat Kami kecualiorang-orang yang zalim. QS 29:(49)
Dan perumpamaan-perumpamaan ini Kami buatkan untuk manusia; dan tiada yang memahaminya kecuali orang-orang yang berilmu. QS 29:(43)

Dan sesungguhnya Al Qur'an itu dalam induk Al Kitab (Lohmahfuz) di sisi Kami, adalah benar-benar tinggi (nilainya) dan amat banyak mengandung hikmah.QS.43:4

“ Al-Qur’an adalah wahyu Tuhan yang Maha Mulia.” (QS. 86:13).
“ Al-Qur’an adalah sumber kebenaran yang meyakinkan.” (QS.69:51).
“ Al-Qur’an adalah peringatan bagi manusia.” (QS.68:52).
“Al-Qur’an adalah penawar(obat) dan petunjuk bagi manusia.” (QS.41:44).
“Al-Qur’an adalah menunjukan benda angkasa beredar di sumbunya.(QS.36:370).
“Al-Qur’an adalah sebagai pengganti peraturan peraturan keras dari Taurat dan Injil.”

Kami akan membacakan [Al Qur’an] kepadamu [Muhammad] maka kamu tidak akan lupa, (6) kecuali kalau Allah menghendaki. Sesungguhnya Dia mengetahui yang terang dan yang tersembunyi. (7) Dan Kami akan memberi kamu taufiq kepada jalan yang mudah [2], QS.86:8)
Maka apakah mereka tidak memperhatikan Al Qur'an? Kalau kiranya Al Qur'an itu bukan dari sisi Allah, tentulah mereka mendapat pertentangan yang banyak di dalamnya. (QS.4:82.)

Berkatalah Rasul: "Ya Tuhanku, sesungguhnya kaumku menjadikan Al Qur'an ini suatu yang tidak diacuhkan".QS.25:30

Dan apakah mereka tidak memperhati kan kerajaan langit dan bumi dan segala sesuatu yang diciptakan Allah dan kemungkinan telah dekatnya kebinasaan mereka? Maka kepada berita manakah lagi mereka akan beriman selain kepada Al Quran? QS.7; 185

Itulah ayat ayat Allah yang Kami membacakannya kepada mu dengan sebenarnya maka dengan perkataan manakah lagi mereka akan beriman sesudah (kalam ) Allah dan keterang keteranganNya. QS 45;6
Sesungguhnya orang orang yang mengikari Al Quran ketika itu datang kepada mereka,mereka itu pasti akan celaka dan sesungguhnya Al Quran itu adalah kitap yang mulia.QS.41;41
AL QURAN AKAN DIJAGA OLEH ALLAH.
Telah sempurnalah kalimat Tuhanmu sebagai kalimat yang benar dan adil. Tidak ada yang dapat merobah robah kalimat-kalimat-Nya dan Dia lah yang Maha Mendengar lagi Maha Mengetahui.(QS.6:114-115)

Sesungguhnya Kamilah yang menurunkan Al Quran dan sesungguhnya Kamilah benar benar memeliharanya (QS.15;9)
Katakanlah: "Sesungguhnya jika manusia dan jin berkumpul untuk membuat yang serupa Al Qur'an ini, niscaya mereka tidak akan dapat membuat yang serupa dengan dia, sekalipun sebagian mereka menjadi pembantu bagi sebagian yang lain". (QS.17:88)

Telah sempurnalah kalimat Tuhanmu (Al Qur'an, sebagai kalimat yang benar dan adil. Tidak ada yang dapat merubah-rubah kalimat-kalimat-Nya dan Dia-lah yang Maha Mendengar lagi Maha Mengetahui. Qs.6:115.

Allah berfirman: "Ini adalah jalan yang lurus; kewajiban Aku-lah (menjaganya) (QS.15:41). Benar-benar Al-Qur’an adalah buku petunjuk manusia, buku pedoman hidup manusia di dunia untuk mencapai hidup yang bahagia, sejahtera , damai, kasih sayang, dan mendapat tempat yang mulia di akhirat yaitu surga.

Ini dapat diumpamanakan sebagaimana mobil yang dibuat orang Jepang.
Agar mobil ini dapat berjalan dengan baik, aman, dan bisa sampai selamat sampai tujuan, maka pembikin mobil membuat "buku pedoman menjalankan mobil".

Contoh kedua. Seseorang yang ingin berpegian kesuah kota besar, kalau ia membawa sebuah “Map” atau peta kota tujuan nya maka mudahlah ia sampai dikota itu. Bukan saja mudah, juga cepat, aman, bahagia dalam perjalanan, dan tidak mudah disesatkan oleh orang lain.

Bagaimana kalau ia tidak mempunyai peta perjalanan. Ia pasti bingung, resah, kesal, sesat memakan waktu yang lama, kalau bertanya kepada seseorang yang dianggap tahu, belum tentu benar, bisa di tipu, maka perjalanan tidak selamat sampai di tujuan, kalau sampai juga di kota tapi perjalanan hidup tidak bahagia dan tentram bukan.

Demikianlah perumpamaan orang orang yang tidak memakai buku pedoman hidup didunia ini.

Sebagaimana tamsil ini, dengan memiliki buku pedoman hidup, yakni Al-Qur’an, hidup kita akan merasa aman, tentram, lagi bahagia. Mengapa? Karena ada bimbingan dan jaminan dari ALLAH swt. kalau kita mengikuti ajaran-ajaran Al-Qur’an, insya ALLAH selamat di dunia, dan selamat sampai di tujuan yaitu "surga firdaus" yang penuh dengan kenikmatan-kenikmatan. Dan Allah subhanahu wata’ala pasti tidak mengingkari janji.

Saya sangat berterimakasih dan bersyukur kepada ALLAH swt dengan Al-Qur’an sebagai buku pedoman hidup saya sehari hari. Sumber inspirasi untuk sukses, dan guidance hidup saya sehari hari.

Sebelum saya membaca wahyu-wahyu Allah yang ada dalam Kitab Al Qur'an saya tidak tahu:

--Bagaimana penciptaan bumi, langit, matahari, bintang, bulan atau alam
semesta.
--Bagaimana dan siapa yang sesungguhnya menciptakan manusia serta binatang yang hidup.
--Kenapa kita hidup dan mati, dan akan ke mana sesudah mati.
--Apa tujuan hidup kita, kenapa kita dihidupan..
--Bagaimana hidup bermasyarakat, dan bagaimana mencari nafkah yang baik.
--Makanan apa saja yanghalal dan tidak halal.
--Bagaimana peraturan nikah, berkeluarga.
--Siapa Tuhan itu, siapa Nabi Musa, Isa, Muhammad saw.
--Kenapa umat Islam bershalat, berpuasa berzakat dan naik haji.
--Bagaimana mendapatkan surga didunia dan akhirat.
--Apa saja perintah-perintah Allah dan apa saja larangan-larangan-Nya.

Alhamdulillah, setelah saya mempelajari sendiri wahyu-wahyu ALLAH yang berjumlah 6438 ayat, barulah saya mengerti apa yang tidak saya ketahui selama ini. ALLAH menerangkan dalam Al Qur’an lewat wahyu-wahyuNya di Al Qur'an:

"Sesungguhnya Al Qur’an itu benar-benar wahyu Tuhan yang diturunkan kepada Nabi Muhammad saw, ia bukan gubahan ahli syair, dan bukan pula mantera-mantera tukang tenung, ia adalah wahyu yang diturunkan dari Tuhan semesta alam."(QS 69: 40-43).

" Al-Qur’an mengandung banyak manfaat dan faedah untuk keselamatan
manusia.” (QS.56:77).

"Al-Qur’an adalah kitab yang Allah turunkan (kepada Nabi Muhammad saw selama 23 tahun) yang diberkati, ikutilah dan bertaqwalah agar kamu diberi rahmat.(QS.6:155).

"Sesungguhnya Al Qur’an itu bacaan yang sangat mulia, pada kitab yang
terpelihara.” (QS 56: 78).

"Dan Allah turunkan kepadamu Al Qur'an untuk menjelaskan segala sesuatu dan
petunjuk serta rahmat dan kabar gembira bagi orang-orang yang berserah
diri.” (QS 16: 89).

"Dan demikianlah Allah yang menurunkan Al Qur'an itu sebagai peraturan
dalam bahasa Arab.” (QS 13: 36-37).

"Sesungguhnya Al qur'an itu mengandung hikmah.” (QS 10: 1).

"Sesungguhnya Al Qur’an itu tidak ada keraguan padanya petunjuk bagi mereka yang bertaqwa.” (QS 2: 2).

"Sesungguhnya Al Qur’an itu adalah penerangan bagi seluruh manusia, dan
petunjuk serta pelajaran bagi orang-orang yang bertaqwa.” (QS 3: 138).

"Inilah suatu kitab yang ayat-ayatnya disusun dengan rapi serta dijelaskan
secara terperinci, yang diturunkan dari sisi Allah yang Maha Bijaksana lagi
Maha Tahu.(QS 11: 1)

“Sesungguhnya Allah menurunkan Al Qur'an itu pada malam kemuliaan
(QS 97: 1).

Sesungguhnya Al Qur'an itu benar-benar firman yang memisahkan antara yang hak dan yang batil, (QS.86:13).
Wahyu-wahyu Allah adalah sangat sempurna sebagai buku pedoman hidup yang benar menurut Allah yang menciptakan manusia. Wahyu-wahyu Allah meliputi peraturan-peraturan yang berkenaan hubungan manusia dengan penciptanya (Allah swt), hubungan manusia dengan manusia atau makhluk Tuhan lainnya. Melingkupi segala aspek kehidupan manusia.

Juga peraturan2 tentang yang halal dan tidak halal(haram). Semua lengkap sampai aturan-aturan yang kecil sekalipun. Berbahagilah orang-orang yang membaca dan mengikuti aturan-aturan yang diberikan oleh ALLAH swt. Sebaliknya merugilah orang-orang yang acuh tidak acuh dengan wahyu-wahyu ALLAH.

Yaa Tuhan ku sesungguhnya kaumku menjadikan Al quran ini suatu yang tidak diacuhkan" (Qs.25;30)
(mereka telah menjadikan buku2 riwayat2 Nabi,sahabat2, kitab2 Hadits yang tidak sahih menjadi pedoman hidupnya, mereka jatuh kedalam kesyirikan, karena mereka beriman kepada penulis2 buku2 tersebut 100% seperti beriman kepada Al Quran yang suci, sedangkan buku2 riwayat Nabi,sahabat2,kitab2 Hadist dan buku2 sejarah perjuangan islam tidak dijamin oleh ALLAH atas kebenaran dan kesucian-nya sebagai akidah nya.)

Kalau anak2 muda hanya menghandalkan dengan bertanya kepada Guru, Ulama, dsb, bisa salah kamprah, mis interpertasi dll, maka mereka tidak akan sampai ketujuan dengan selamat. Guru2 dan ulama2 adalah manusia biasa, dan diantara ulama2, ahli2 Al Quran dan ahli2 Hadits berbeda pemahaman2nya, maka terjadilah Mashab2, atau golongan2 dalam agama Islam sebagaimana umat Kristen, yahudi dan Bhuda dll.

Khalifah Abu Bakar dan imam Safie menjelaskan kepada umatnya; “ Kalau aku hidupku sesuai dengan al Quran (bukan buku2 lain atau Hadits) maka ikutilah aku, kalau aku salah tegurlah aku” Jadi beliau sebagai manusia biasa bisa salah.

Tapi jangan diartikan pula tidak boleh berguru atau bertanya kepada ahlinya, ulama2. Belajarlah kepada ahli2nya, kemudian pelajari sendiri, pahami sendiri, dan berdoa kepada ALLAH. Karena AlQuran itu bukan untuk guru2 saja, tetapi untuk setiap manusia di bumi ini.

Dengan demikian hidup kita yang sekali ini akan merasa puas beragama karena pilihan sendiri, yang dibimbing oleh ALLAH swt.

Karena ahli2 agama, atau ulama2 itu tidak bisa menolong kita di pengadilan ALLAH di Padang Masar . Setiap kita mempertanggung jawabkan perbuatan kita masing masing. Ingatlah ini!!

[yaitu] bahwasanya seorang yang berdosa tidak akan memikul dosa orang lain, (38) "Every human being is responsible for his own works". [ 53:38]

Dan jagalah dirimu dari (`azab) hari (kiamat, yang pada hari itu) seseorang tidak dapat membela orang lain, walau sedikit pun; dan (begitu pula) tidak diterima syafa`at dan tebusan daripadanya, dan tidaklah mereka akan ditolong.QS.2:48.
Marilah kita berdoa kepada Allah yang telah memberikan Al Quran sebagai buku pedoman hidup kita didunia.

Yaa Allah yaa Tuhan kami, ampunilah dosa dosa kami atas ketidak tahuan, kelalaian, kesombongan dan kelemahan kami selama ini yaa Allah. Kami takut akan sesat, kami takut akan azabMu yang pedih, baik didunia maupun di akhirat nanti. yaa Allah.

Kepada siapa lagi kami bermohon kalau bukanlah kepada Mu yang Maha pengampun lagi Maha penyayang.

Yaa Allah yaa tuhan kami, lindungilah kami dari tipu daya Satan yang terkutuk, bimbinglah ucapan dan perbuatan kami agar setiap ucapan dan perbuatan kami bermanfaat untuk umat dan agama Mu yang engkau ridhoi . Jadikanlah sisa sisa hidup kami ini untuk mengabdi dan bekerja untuk Mu yaa Allah denga baik dan sukses, amin yaa Rabbal alamin.

Disisi Allah tempat yang seindah indahnya (dan seaman amannya).
Allah has the excellent return (paradise with flowing rivers) with Him (QS..3:14). APA KATA ALLAH TENTANG AL QURAN?

Mohon di baca satu persatu ayat2 ALLAH dibawah ini yang telah saya susun dengan rapi tentang "Kitap ALLAH yang mulia, Al Quran, MUKJIZAT", semoga ALLAH memberikan pengertian yang mendalam kepada hati2 anda,insya ALLAH.)

Katakanlah: "Sesungguhnya jika manusia dan jin berkumpul untuk membuat yang serupa Al Qur'an ini, niscaya mereka tidak akan dapat membuat yang serupa dengan dia, sekalipun sebagian mereka menjadi pembantu bagi sebagian yang lain". (QS.17:88)

Dan Al Qur'an itu telah Kami turunkan dengan berangsur-angsur agar kamu membacakannya perlahan-lahan kepada manusia dan Kami menurunkannya bagian demi bagian. (QS.17:106)

Dan sesungguhnya Al Qur'an ini benar-benar diturunkan oleh Tuhan semesta alam, dia dibawa turun oleh Ar-Ruh Al Amin (Jibril),
And truly, this the Al quran is a revelation from the lord of the Alamin (mankind, jiin, and all that exist ( QS.26:192-3)Peraturan2 ALLAH itu jelas,terang dan terperinci.

Dialah yang menurunkan kepada hamba-Nya ayat-ayat yang terang (Al Qur'an) supaya Dia mengeluarkan kamu dari kegelapan kepada cahaya. Dan sesungguhnya Allah benar-benar Maha Penyantun lagi Maha Penyayang terhadapmu. (QS.57:9)

Alif, laam raa. (Ini adalah) Kitab yang Kami turunkan kepadamu supaya kamu mengeluarkan manusia dari gelap gulita kepada cahaya terang benderang dengan izin Tuhan mereka, (yaitu) menuju jalan Tuhan Yang Maha Perkasa lagi Maha Terpuji. (QS.14:1)

Maka patutkah aku mencari hakim selain daripada Allah, padahal Dialah yang telah menurunkan kitab kepadamu dengan terperinci? Orang-orang yang telah Kami datangkan kitab kepada mereka, mereka mengetahui bahwa Al Quran itu diturunkan dari Tuhanmu dengan sebenarnya. Maka janganlah kamu sekali-kali termasuk orang yang ragu-ragu.Telah sempurnalah kalimat Tuhanmu sebagai kalimat yang benar dan adil. Tidak ada yang dapat merobah robah kalimat-kalimat-Nya dan Dia lah yang Maha Mendengar lagi Maha Mengetahui.(QS.6:114-115)

Apa yang diajarkan dalam al-Qur'an, juga diajarkan pada ummat yang lalu.Bahwa dalam al-Qur'an ada tambahan, itulah yang membuatnya sempurna.Silahkan lihat surat al- A'laa.

Sesungguhnya ini benar-benar terdapat dalam kitab-kitab yang dahulu,Kitab-kitab Ibrahim dan Musa (QS.87:18-19)

Note;The Quran is complete/sempurna (Quran 6:38), perfect/tepat (Quran 18:1-2) and fully detailed /terperinci (Quran 6:114).

Kesemuanya haiwan dibumi, dan kesemua burung burung yang berterbangan dengan kepak kepak adalah komuniti seperti kamu. Kami tidak tinggalkan suatu apapun dari kitab ini. Kepada Tuhan mereka, semua haiwan haiwan ini akan dikumpulkan. QS.6:38

.Kepujian bagi Allah, yang menurunkan kitab ini kepada hambaNya, dan dijadikannya dengan tidak ada sedikit pun kecacatan. Penuh dengan kesempurnaan (kitab) untuk memberi amaran akan hukuman yang azab dariNya, dan untuk menyampaikan berita berita baik kepada orang orang percaya yang menjalani QS.18:1-2

Mestikah aku mencari selain Allah sebagai perundangan, apabila Dia yang telah terangkan kepada kamu kitab yang sempurna dan terperinci?* Mereka yang mendapat kitab mengenalinya yang ianya telah diturunkan oleh Tuhan kamu, dengan kebenaran. Kamu jangan sekali kali menyimpan sebarang keraguan.QS.6:114.

21. Dan jika kamu menuruti kebanyakan orang-orang yang di muka bumi ini, niscaya mereka akan menyesatkanmu dari jalan Allah. Mereka tidak lain hanyalah mengikuti persangkaan belaka, dan mereka tidak lain hanyalah berdusta (terhadap Allah). QS.6:116.
KECANTIKAN AYAT2 ALLAH
The beautiful verses of God.

Maka hendaklah mereka mendatangkan kalimat yang semisal Al Qur'an itu jika mereka orang-orang yang benar.QS.52:34.

Allah telah menurunkan perkataan yang paling baik (yaitu) Al Qur'an yang serupa (mutu ayat-ayatnya) lagi berulang-ulang, gemetar karenanya kulit orang-orang yang takut kepada Tuhannya, kemudian menjadi tenang kulit dan hati mereka di waktu mengingat Allah. Itulah petunjuk Allah, dengan kitab itu Dia menunjuki siapa yang dikehendaki-Nya. Dan barang siapa yang disesatkan Allah, maka tidak ada seorang pun pemberi petunjuk baginya.QS.39:23

Dan di antara manusia (ada) orang yang mempergunakan perkataan yang tidak berguna untuk menyesatkan (manusia) dari jalan Allah tanpa pengetahuan dan menjadikan jalan Allah itu olok-olokan. Mereka itu akan memperoleh azab yang menghinakan.QS.31:6

Maka kepada perkataan apakah selain Al Quran ini mereka akan beriman?QS.77;50
(apakah kepada hadist2 atau riwayat yang dibuat manusia? )

"Telah sempurnalah kalimat Tuhanmu Al Qur'an, sebagai kalimat yang benar dan adil. Tidak ada yang dapat merubah-rubah kalimat-kalimat-Nya dan Dia-lah yang Maha Mendengar lagi Maha Mengetahui". (Q.S Al-An'am 6.115)

(Ini adalah) satu surat yang Kami turunkan dan Kami wajibkan (menjalankan hukum-hukum yang ada di dalam) nya, dan Kami turunkan di dalamnya ayat-ayat yang jelas, agar kamu selalu mengingatinya.QS.24:1

Dan sesungguhnya Kami telah menurunkan kepadamu ayat-ayat yang jelas; dan tak ada yang ingkar kepadanya, melainkan orang-orang yang fasik. (QS.2:99)
Demikianlah ALLAH menjelaskan kepada kita tentang Al Quran sebagai pedoman hidup setiap manusia yang diciptakanNya.

HADIYAH DAN HUKUMAN
REWARD AND PUNISHMENT.

Tidak ada sesuatu musibah pun yang menimpa seseorang kecuali dengan izin Allah; Dan barang siapa yang beriman kepada Allah, niscaya Dia akan memberi petunjuk kepada hatinya. Dan Allah Maha Mengetahui segala sesuatu.QS.64:11

1. Dan Allah menciptakan padanya bulan sebagai cahaya dan menjadikan matahari sebagai pelita? QS.71:16.

2. Dan Allah menumbuhkan kamu dari tanah dengan sebaik-baiknya,
QS.71:17

3. Kemudian Dia mengembalikan kamu ke dalam tanah dan mengeluarkan kamu (daripadanya pada hari kiamat) dengan sebenar-benarnya. Dan Allah menjadikan bumi untukmu sebagai hamparan, QS.71:18-19

4. Kemudian, sesudah itu, sesungguhnya kamu sekalian benar-benar akan mati. Kemudian, sesungguhnya kamu sekalian akan dibangkitkan (dari kuburmu) di hari kiamat. (QS.23:15-16).

5. (yaitu) orang-orang yang diwafatkan dalam keadaan baik (orang2 tingkat taqwa )oleh para malaikat dengan mengatakan (kepada mereka): "Salaamun`alaikum, masuklah kamu ke dalam surga itu disebabkan apa yang telah kamu kerjakan". QS.16:32)
Perbuatan2 baik dan buruk akan di timbang di akirat.

6.Dan (pada hari itu) kamu lihat tiap-tiap umat berlutut. Tiap-tiap umat dipanggil untuk (melihat) buku catatan amalnya. Pada hari itu kamu diberi balasan terhadap apa yang telah kamu kerjakan.
(Allah berfirman): "Inilah kitab (catatan) Kami yang menuturkan terhadapmu dengan benar. Sesungguhnya Kami telah menyuruh mencatat apa yang telah kamu kerjakan." (QS.45:28).

Timbangan pada hari itu ialah kebenaran (keadilan), maka barang siapa berat timbangan kebaikannya, maka mereka itulah orang-orang yang beruntung.
Dan siapa yang ringan timbangan kebaikannya, maka itulah orang-orang yang merugikan dirinya sendiri, disebabkan mereka selalu mengingkari ayat-ayat Kami.QS.7:8-9

Sesungguhnya orang-orang yang kafir kepada ayat-ayat Kami, kelak akan Kami masukkan mereka ke dalam neraka. Setiap kali kulit mereka hangus, Kami ganti kulit mereka dengan kulit yang lain, supaya mereka merasakan azab. Sesungguhnya Allah Maha Perkasa lagi Maha Bijaksana.

Sesungguhnya neraka Jahanam itu (padanya) ada tempat pengintai, lagi menjadi tempat kembali bagi orang-orang yang melampaui batas, mereka tinggal di dalamnya berabad-abad lamanya, mereka tidak merasakan kesejukan di dalamnya dan tidak (pula mendapat) minuman, selain air yang mendidih dan nanah, sebagai pembalasan yang setimpal.QS.78:21-26

Sesungguhnya neraka Jahanam itu (padanya) ada tempat pengintai, lagi menjadi tempat kembali bagi orang-orang yang melampaui batas, mereka tinggal di dalamnya berabad-abad lamanya, mereka tidak merasakan kesejukan di dalamnya dan tidak (pula mendapat) minuman, selain air yang mendidih dan nanah, sebagai pembalasan yang setimpal.QS.78:21-26

7. Kalau kamu melihat ketika para malaikat mencabut jiwa orang-orang yang kafir seraya memukul muka dan belakang mereka (dan berkata): "Rasakanlah olehmu siksa neraka yang membakar", (tentulah kamu akan merasa ngeri).

Demikian itu disebabkan oleh perbuatan tanganmu sendiri. Sesungguhnya Allah sekali-kali tidak menganiaya hamba-Nya, (QS.8:50-51).

7. Dan (pada hari itu) kamu lihat tiap-tiap umat berlutut. Tiap-tiap umat dipanggil untuk (melihat) buku catatan amalnya. Pada hari itu kamu diberi balasan terhadap apa yang telah kamu kerjakan.

(Allah berfirman): "Inilah kitab (catatan) Kami yang menuturkan terhadapmu dengan benar. Sesungguhnya Kami telah menyuruh mencatat apa yang telah kamu kerjakan." (QS.45:28).

8. Sesungguhnya orang-orang yang kafir kepada ayat-ayat Kami, kelak akan Kami masukkan mereka ke dalam neraka. Setiap kali kulit mereka hangus, Kami ganti kulit mereka dengan kulit yang lain, supaya mereka merasakan azab. Sesungguhnya Allah Maha Perkasa lagi Maha Bijaksana. (QS.4:56)

9.Janganlah kamu membunuh jiwa yang diharamkan Allah (membunuhnya) melainkan dengan sesuatu (sebab) yang benar". Demikian itu yang diperintahkan oleh Tuhanmu kepadamu supaya kamu memahami (nya). (QS.6:151)

10. Barang siapa yang membunuh seorang manusia, bukan karena orang itu (membunuh) orang lain, atau bukan karena membuat kerusakan di muka bumi, maka seakan-akan dia telah membunuh manusia seluruhnya.
Dan barang siapa yang memelihara kehidupan seorang manusia, maka seolah-olah dia telah memelihara kehidupan manusia semuanya. Dan sesungguhnya telah datang kepada mereka rasul-rasul Kami dengan (membawa) keterangan-keterangan yang jelas, kemudian banyak di antara mereka sesudah itu sungguh-sungguh melampaui batas dalam berbuat kerusakan di muka bumi. (QS.5:32).

11. Dan jagalah dirimu dari (`azab) hari (kiamat, yang pada hari itu) seseorang tidak dapat membela orang lain, walau sedikit pun; dan (begitu pula) tidak diterima syafa`at dan tebusan daripadanya, dan tidaklah mereka akan ditolong. QS.2:48.

12. Sesungguhnya pembalasan terhadap orang-orang yang memerangi Allah dan Rasul-Nya dan membuat kerusakan di muka bumi, hanyalah mereka dibunuh atau disalib, atau dipotong tangan dan kaki mereka dengan bertimbal balik, atau dibuang dari negeri (tempat kediamannya). Yang demikian itu (sebagai) suatu penghinaan untuk mereka di dunia, dan di akhirat mereka beroleh siksaan yang besar,Qs 5:33.

Apakah ada neraka di dunia sebelum akirat? Yes.

14. Kami biarkan mereka merasai siksaan yang kecil (didunia ini), sebelum mereka merasakan hukuman yang lebih besar (Akhirat), supaya mereka dapat (mengambil peringatan) dan membaiki diri QS.32:21.
Masa kejayaan sebuah bangsa dipergilirkan;Pemerintahan
Negri Arab pernah menjadi emperium di dunia, sebuah negeri yang rahmatan lil'alamin.Kemudian Turky, Eropah dan sekarang Amerika yg menerima mahkota eperium dari ALLAH swt.
15. Jika kamu (pada perang Hud) mendapat luka maka sesungguhnya kaum (kafir) itupun (pada perang Badar) mendapat luka yang serupa. Dan masa (kejayaan dan kehancuran) itu Kami pergilirkan diantara manusia(agar mereka mendapat pelajaran)..QS.3:140. QS.7:34. .
Hai orang-orang yang beriman, (1) taatilah Allah dan taatilah Rasul
(Nya),dan(2) ulil amri (pemerintahan)di antara kamu. QS 4:59.
Dan apabila datang kepada mereka suatu berita tentang keamanan atau pun ketakutan, mereka lalu menyiarkannya.Dan kalau mereka menyerahkannya kepada ( 1)Rasul dan( 2 ) Ulil Amri (pemerintahan )di antara mereka, tentulah orang-orang yang ingin mengetahui kebenarannya (akan dapat) mengetahuinya dari mereka (Rasul dan Ulil Amri). QS.4:83.
FIRMAN ALLAH KPD NABI ISA;
BIBLE;
Everyone must obey state authorities, because no authority exists without
God'spermission, and the existing authorities have been put there by God.Whoever opposes the existing authority opposes what God  has ordered Roman 13:1-2)
Artinya; setiap orang wajib mematuhi pemerintahan yg syah,karena tidak adapemerintahan tanpa seizin dari ALLAH dan keberadaan pemerintahan itu atas kekuasaan ALLAH semata.Siapa2 saja yang menetang pemerintahan yang Syah artinya menentang ALLAH sendiri.
Rosululloh bersabda: "Dengar dan patuhi pemimpin kalian( Ulil Amri), sekalipun ia memukul punggungmu dan mengambil paksa hartamu(Tax)." (HR. Muslim)

Bagi sesiapa yang mengingkari ayat ayat kami, dan terlalu sombong untuk
mendukungnya, mereka akan dimasukkan ke Neraka, dimana mereka akan tinggal kekal untuk selama lamanya QS.7:36-37..

16. Barang siapa yang menghendaki kemuliaan, maka bagi Allah-lah kemuliaan itu semuanya. Kepada-Nya lah naik perkataan-perkataan yang baik dan amal yang saleh dinaikkan-Nya. Dan orang-orang yang merencanakan kejahatan bagi mereka azab yang keras, dan rencana jahat mereka akan hancur. .(QS.35:10.)

17. Jika kamu berbuat baik (berarti) kamu berbuat baik bagi dirimu sendiri (syurga)dan jika kamu berbuat jahat maka kejahatan itu bagi dirimu sendiri,(Neraka) dan apabila datang saat hukuman bagi (kejahatan) yang kedua, (Kami datangkan orang-orang lain) untuk menyuramkan muka-muka kamu dan mereka masuk ke dalam mesjid, sebagaimana musuh-musuhmu memasukinya pada kali pertama dan untuk membinasakan sehabis-habisnya apa saja yang mereka kuasai..QS.17:7.

Barang siapa yang mengerjakan amal yang saleh maka itu adalah untuk dirinya sendiri(syurga), dan barang siapa mengerjakan kejahatan, maka itu akan menimpa dirinya sendiri,(Neraka) kemudian kepada Tuhanmulah kamu dikembalikan.QS45:15 Apakah ada syurga di dunia ini? Yes

18. Barang siapa yang membawa kebaikan, maka ia memperoleh (balasan) yang lebih baik daripadanya (Syurga), sedang mereka itu adalah orang-orang yang aman tenteram dari kejutan yang dahsyat pada hari itu. Dan barang siapa yang membawa kejahatan, maka disungkurkanlah muka mereka ke dalam neraka. Tiadalah kamu dibalasi, melainkan (setimpal) dengan apa yang dahulu kamu kerjakan.QS.27:89-90


19. Bagi sesiapa yang mengingkari ayat ayat kami, dan terlalu sombong untuk mendukungnya, mereka akan dimasukkan keNeraka, dimana mereka akan tinggal kekal untuk selama lamanya QS.7:36-37.

20. Sesungguhnya orang orang yang memecah belah agamanya dan mereka terpecah menjadi beberapa golongan, tidak ada sedikitpun tanggung jawabmu terhadapat mereka. Sesungguhnya urusan mereka hanya lah terserah kepada Allah, kemudian Allah akan memberitahukan kepada mereka apa yang telah mereka perbuat.QS.6:159.

Barang siapa membawa amal yang baik maka baginya (pahala) sepuluh kali lipat amalnya; dan barang siapa yang membawa perbuatan yang jahat maka dia tidak diberi pembalasan melainkan seimbang dengan kejahatannya, sedang mereka sedikit pun tidak dianiaya (dirugikan).QS.6:160

21. Dan sungguh akan Kami berikan cobaan kepadamu, dengan sedikit ketakutan, kelaparan, kekurangan harta, jiwa dan buah-buahan. Dan berikanlah berita gembira kepada orang-orang yang sabar, (yaitu) orang-orang yang apabila ditimpa musibah, mereka mengucapkan, "Innaa lillaahi wa innaa ilaihi raaji`uun".(QS.2:155-156).

Apa saja nikmat yang kamu proleh datang dari ALLAH.
22. Apa saja Nikmat nikmat yang kamu proleh itu datang dari Aku, apa apa yang menimpa kamu (kecelakaan, kemiskinan, perkosaan dll itu adalah karena kelalaianmu sendiri.Kami mengutusmu menjadi Rasul kepada segenap manusia. Dan cukuplah Allah menjadi saksi.Qs.4:79.
Rasulullah saw adalah manusia biasa yang juga bisa mendapat kekalahan.

22. Dan mengapa ketika kamu ditimpa musibah (pada peperangan Uhud), padahal kamu telah menimpakan kekalahan dua kali lipat kepada musuh-musuhmu (pada peperangan Badar) kamu berkata: "Dari mana datangnya (kekalahan) ini?" Katakanlah: "Itu dari (kesalahan) dirimu sendiri". Sesungguhnya Allah Maha Kuasa atas segalasesuatu.QS.3:165-166

(Azab) yang demikian itu adalah disebabkan perbuatan tanganmu sendiri, dan bahwasanya Allah sekali-kali tidak menganiaya hamba-hamba-Nya.QS.3:182

23. Allah berfirman: "Turunlah kamu dari surga itu; karena kamu tidak sepatutnya menyombongkan diri di dalamnya, maka ke luarlah, sesungguhnya kamu termasuk orang-orang yang hina". QS.7 13.

24. Iblis menjawab: "Beri tangguhlah saya sampai waktu mereka dibangkitkan". Qs 7:14.

25. Barang siapa yang berbuat sesuai dengan hidayah Allah maka sesungguhnya dia berbuat untuk dirinya sendiri, dan barang siapa yang yang sesat maka sesungguhnya dia tersesat bagi dirinya sendiri. Dan seseorang yang berdosa tidak dapat memikul dosa orang lain dan Kami tidak akan menghazab sebelum Kami mengutus seorang Rasul.

26. Kamu mestilah memenuhi perjanjian kamu dengan Allah apabila kamu membuat perjanjian.

Jangan sekali kamu mencemari sumpah sumpah setelah kamu bersumpah (dengan Allah) untuk menunaikannya, kerana kamu telah menjadikan Allah sebagai penjamin kamu. Sesungguhnya Allah amat ketahui apa apa yang kamu lakukan.QS.16:91.

27.Maka Allah merasakan kepada mereka kehinaan pada kehidupan dunia. Dan sesungguhnya azab pada hari akhirat lebih besar kalau mereka mengetahui.QS.39:26.
BAGAIMANA BENTUK NERAKA?
WHAT DOES HELL LOOK LIKE?

1.Sesungguhnya neraka Jahanam itu (padanya) ada tempat pengintai,
[22] lagi menjadi tempat kembali bagi orang-orang yang melampaui batas,
[23] mereka tinggal di dalamnya berabad-abad lamanya,
[24] mereka tidak merasakan kesejukan di dalamnya dan tidak (pula mendapat) minuman,[25] selain air yang mendidih dan nanah,
[26] sebagai pembalasan yang setimpal.QS>78:21-26

2.Sesungguhnya orang-orang yang kafir kepada ayat-ayat Kami, kelak akan Kami masukkan mereka ke dalam neraka. Setiap kali kulit mereka hangus, Kami ganti kulit mereka dengan kulit yang lain, supaya mereka merasakan azab. Sesungguhnya Allah Maha Perkasa lagi Maha Bijaksana.
BAGAIMANA BENTUK SYURGA?
WHAT DOES HEAVEN LOOK LIKE?

ALLAH said;

1. Masuklah kamu ke dalam surga, kamu dan istri-istri kamu digembirakan."
Diedarkan kepada mereka piring-piring dari emas, dan piala-piala dan di dalam surga itu terdapat segala apa yang diingini oleh hati dan sedap (dipandang) mata dan kamu kekal di dalamnya."
Dan itulah surga yang diwariskan kepada kamu disebabkan amal-amal yang dahulu kamu kerjakan. Di dalam surga itu ada buah-buahan yang banyak untukmu yang sebahagiannya kamu makan. QS.43:70-73

2.(Apakah) perumpamaan (penghuni) surga yang dijanjikan kepada orang-orang yang bertakwa yang di dalamnya ada sungai-sungai dari air yang tiada berubah rasa dan baunya, sungai-sungai dari air susu yang tiada berubah rasanya, sungai-sungai dari khamar (arak) yang lezat rasanya bagi peminumnya dan sungai-sungai dari madu yang disaring; dan mereka memperoleh di dalamnya segala macam buah-buahan dan ampunan dari Tuhan mereka,QS.47:15
Orang2 Bertaqwa dan mati sait dlm peperangan lansung masyuk syurga setelah di wafat,tanpa di hizab.
"[yaitu] orang-orang yang diwafatkan dalam keadaan baik (taqwa) [2] oleh para malaikat dengan mengatakan [kepada mereka]: "Salaamun`alaikum [3] masuklah kamu ke dalam surga itu disebabkan apa yang telah kamu kerjakan".QS.16: (32)
(Namely) those whose lives the angels take in a state of purity, saying (to them) "Peace be on you; enter ye the Garden, because of the good which ye did (in the world)." (32)

3.Sesungguhnya orang-orang yang bertakwa berada dalam tempat yang aman,(yaitu) di dalam taman-taman dan mata-air-mata-air; mereka memakai sutera yang halus dan sutera yang tebal, (duduk) berhadap-hadapan, demikianlah. Dan Kami berikan kepada mereka bidadari. Di dalamnya mereka meminta segala macam buah-buahan dengan aman (dari segala kekhawatiran), mereka tidak akan merasakan mati di dalamnya kecuali mati di dunia. Dan Allah memelihara mereka dari azab neraka, sebagai karunia dari Tuhanmu. Yang demikian itu adalah keberuntungan yang besar.QS44:50-57.
[QS 3:169]Janganlah kamu mengira bahwa orang-orang yang gugur di jalan Allah itu mati; bahkan mereka itu hidup [2] di sisi Tuhannya dengan mendapat rezki, (169)
Think not of those who are slain in Allah's way as dead. Nay they live finding their sustenance in the presence of their Lord. (169)
Jika dalam satu negeri banyak orang2 Bertaqwa,makmurlah negeri itu.
Syurga di dunia;
4. Dan sampaikanlah berita gembira kepada mereka yang beriman dan berbuat baik, bahwa bagi mereka disediakan surga-surga yang mengalir sungai-sungai di dalamnya. Setiap mereka diberi rezeki buah-buahan dalam surga-surga itu, mereka mengatakan: "Inilah yang pernah diberikan kepada kami dahulu." Mereka diberi buah-buahan yang serupa dan untuk mereka di dalamnya ada istri-istri yang suci dan mereka kekal di dalamnya.

5. Bukanlah menghadapkan wajahmu ke arah timur dan barat itu suatu kebajikan, akan tetapi sesungguhnya kebajikan itu ialah;(1) beriman kepada Allah, (2)hari kemudian, (3)malaikat-malaikat, (4)kitab-kitab, (5)nabi-nabi dan (6)memberikan harta yang dicintainya kepada kerabatnya, anak-anak yatim, orang-orang miskin, musafir (yang memerlukan pertolongan) dan orang-orang yang meminta-minta; dan (memerdekakan) hamba sahaya, (7)mendirikan salat, dan (8)menunaikan zakat; dan (9)orang-orang yang menepati janjinya apabila ia berjanji, dan (10)orang-orang yang sabar dalam kesempitan, penderitaan dan dalam peperangan. Mereka itulah orang-orang yang benar (imannya); dan mereka itulah orang-orang yang bertakwa.QS 2:177

6. Allah berfirman; "... Barangsiapa yang bertakwa kepada Allah niscaya Dia akan mengadakan baginya jalan ke luar.."Dan memberinya rezki dari arah yang tiada disangka-sangkanya. .(QS.65:2-3)
Jikalau sekiranya penduduk negeri-negeri beriman dan bertakwa, pastilah Kami akan melimpahkan kepada mereka berkah dari langit dan bumi,(kemakmuran) tetapi mereka mendustakan [ayat-ayat Kami] itu, maka Kami siksa mereka (dengan kemiskinan dan kekacauan ) disebabkan perbuatannya. (96) Maka apakah penduduk negeri-negeri itu merasa aman dari kedatangan siksaan Kami kepada mereka di malam hari di waktu mereka sedang tidur? (QS 7:97)
Sesungguhnya orang yang paling mulia di antara mu disisi Allah ialah orang orang yang paling bertaqwa diantara kamu. )”(QS. 49:13)

5.Jikalau sekiranya penduduk negeri-negeri beriman dan bertaqwa, pastilah
Kami akan melimpahkan kepada me-reka berkah dari langit dan bumi, tetapi mereka mendus-takan (ayat-ayat Kami) itu, maka Kami siksa mereka di-sebabkan perbuatan mereka sendiriQS.7: 96.

6..Sesungguhnya orang-orang yang bertakwa berada dalam surga dan kenikmatan mereka bersuka ria dengan apa yang diberikan kepada mereka oleh Tuhan mereka; dan Tuhan mereka memelihara mereka dari azab neraka.] (Dikatakan kepada mereka): "Makan dan minumlah dengan enak sebagai balasan dari apa yang telah kamu kerjakan",
mereka bertelekan di atas dipan-dipan berderetan dan Kami kawinkan mereka dengan bidadari-bidadari yang cantik bermata jeli.
Dan orang-orang yang beriman, dan yang anak cucu mereka mengikuti mereka dalam keimanan, Kami hubungkan anak cucu mereka dengan mereka, dan Kami tiada mengurangi sedikit pun dari pahala amal mereka. Tiap-tiap manusia terikat dengan apa yang dikerjakannya.
Dan Kami beri mereka tambahan dengan buah-buahan dan daging dari segala jenis yang mereka ingini.
Di dalam surga mereka saling memperebutkan piala (gelas) yang isinya tidak (menimbulkan) kata-kata yang tidak berfaedah dan tiada pula perbuatan dosaDan berkeliling di sekitar mereka anak-anak muda untuk (melayani) mereka, seakan-akan mereka itu mutiara yang tersimpan.

Dan sebahagian mereka menghadap kepada sebahagian yang lain saling tanya-menanya.
Mereka berkata: "Sesungguhnya kami dahulu, sewaktu berada di tengah-tengah keluarga kami merasa takut (akan diazab)".Maka Allah memberikan karunia kepada kami dan memelihara kami dari azab neraka.Sesungguhnya orang-orang yang bertakwa itu di dalam taman-taman dan sungai-sungai. , QS.52:17-27.
Hai orang-orang yang beriman, hendaklah kamu jadi orang-orang yang selalu menegakkan [kebenaran] karena Allah, menjadi saksi dengan adil. Dan janganlah sekali-kali kebencianmu terhadap sesuatu kaum, mendorong kamu untuk berlaku tidak adil. Berlaku adillah, karena adil itu lebih dekat kepada takwa. Dan bertakwalah kepada Allah, sesungguhnya Allah Maha Mengetahui apa yang kamu kerjakan. (QS 5:8)
SYARAT2 MASUK SYURGA.
Bukankah kita ingin masuk syurga? Inilah syarat2 dari ALLAH agar kita bisa masuk syurga, dan mohon diperhatikan sekali..ini sangat penting dalam kehidupan di dunia ini, menuju kehidupan akhirat, JANGAN DI ABAIKAN !.

Bismilahirrahmanirrahiim.

بِسۡمِ ٱللهِ ٱلرَّحۡمَـٰنِ ٱلرَّحِيمِ

Dalam pencarian saya tentang Rahasia2 Al Quranul Karim saya,menemukan beberapa ayat2 yang menjelaskan syarat2 manusia bisa mendapat tempat yang mulia di akhirat yaitu Syurga.

Difirmankan oleh Allah bahwa di surga itu terdapat pohon-pohon zaitun, anggur, dan wanita-wanita cantik yang masih suci, dibawah pohon-pohon mengalir air yang sejuk lagi bersih, tempat tidur yang dilapisi kain sutra, lantai ditutupi permadani yang tebal lagi indah. Demikianlah Al Quran memberi tahukan kepada manusia..

Sesungguhnya tujuan manusia terakhir adalah ingin bertemu dengan Allah di surga. ALLAH yang menciptakan kita ini.

Tempat yang mulia dan abadi. Ini kunci hidup yang sangat penting. Kita mesti tahu kemana hidup kita pergi setelah wafat, kenapa kita beragama Islam. Bagaimana untuk bisa ke syurga?

Tidak inginkah anda ke syurga itu? Hanya orang2 bodoh yang tidak berilmu saja yang tdk ingin atau tdk tahu akan syurga yang indah itu.

Inilah beberapa ayat yang bapak ketemui,kalau ada kekurangan bpk mohon di tambahkan agar lebih lengkap.

Allah berfirman:

1.“Sesungguhnya orang-orang yang banyak berbakti, benar-benar berada dalam surga yang penuh kenikmatan.“ (QS 82: 13).

إِنَّ ٱلۡأَبۡرَارَ لَفِى نَعِيمٍ۬ (١٣)
2."Sesungguhnya orang-orang yang beriman dan beramal saleh, bagi mereka surga firdaus menjadi tempat tinggalnya.” (QS18: 107).

إِنَّ ٱلَّذِينَ ءَامَنُواْ وَعَمِلُواْ ٱلصَّـٰلِحَـٰتِ كَانَتۡ لَهُمۡ جَنَّـٰتُ ٱلۡفِرۡدَوۡسِ نُزُلاً (١٠٧)

3."Sesungguhnya orang-orang yang beriman dan mengerjakan amal saleh bagi mereka surga penuh kenikmatan-kenikmatan.(QS 31: 8).

إِنَّ ٱلَّذِينَ ءَامَنُواْ وَعَمِلُواْ ٱلصَّـٰلِحَـٰتِ لَهُمۡ جَنَّـٰتُ ٱلنَّعِيمِ (٨)

4."Sesungguhnya orang orang yang beriman dan mengerjakan amal saleh, mereka itu adalah sebaik-baik makhluk.”(QS 98: 7).

إِنَّ ٱلَّذِينَ ءَامَنُواْ وَعَمِلُواْ ٱلصَّـٰلِحَـٰتِ أُوْلَـٰٓٮِٕكَ هُمۡ خَيۡرُ ٱلۡبَرِيَّةِ (٧)

5."....kecuali orang-orang yang menghadap Allah dengan hati yang bersih.”(QS 26: 89).

إِلَّا مَنۡ أَتَى ٱللَّهَ بِقَلۡبٍ۬ سَلِيمٍ۬ (٨٩)
6.“Barang siapa menghadap perjumpaan dengan Tuhannya, maka hendaklah ia mengerjakan amal saleh dan janganlah ia mempersekutukan seorangpun dalam beribadah kepada Tuhannya.” (QS 18: 110).

قُلۡ إِنَّمَآ أَنَا۟ بَشَرٌ۬ مِّثۡلُكُمۡ يُوحَىٰٓ إِلَىَّ أَنَّمَآ إِلَـٰهُكُمۡ إِلَـٰهٌ۬ وَٲحِدٌ۬‌ۖ فَمَن كَانَ يَرۡجُواْ لِقَآءَ رَبِّهِۦ فَلۡيَعۡمَلۡ عَمَلاً۬ صَـٰلِحً۬ا وَلَا يُشۡرِكۡ بِعِبَادَةِ رَبِّهِۦۤ أَحَدَۢا (١١٠)

7. “Sesungguhnya orang yang bertaqwa itu berada dalam syurga (tanaman-tanaman) dan dikdekatnya mata air mata air yang mengalir.Masuk lah kedalam dengan sejahtera lagi aman. Dan kami lenyapkan segala rasa dendam yang berada dalam hati mereka sedangkan mereka merasa bersaudara duduk berhadapan hadapan di atas dipan dipan. Mereka tidak merasa lelah di dalamnya dan mereka sekali kali tidak akan dikeluarkan dari padanya.QS.15;45-48..


إِنَّ ٱلۡمُتَّقِينَ فِى جَنَّـٰتٍ۬ وَعُيُونٍ (٤٥) ٱدۡخُلُوهَا بِسَلَـٰمٍ ءَامِنِينَ (٤٦) وَنَزَعۡنَا مَا فِى صُدُورِهِم مِّنۡ غِلٍّ إِخۡوَٲنًا عَلَىٰ سُرُرٍ۬ مُّتَقَـٰبِلِينَ (٤٧) لَا يَمَسُّهُمۡ فِيهَا نَصَبٌ۬ وَمَا هُم مِّنۡہَا بِمُخۡرَجِينَ (٤٨

8.Sesungguhnya orang-orang Mukmin, orang-orang Yahudi, Shabiin dan orang-orang Nasrani, siapa saja (di antara mereka) (1)yang benar-benar beriman kepada Allah, (2)hari kemudian dan (3) beramal saleh, maka tidak ada kekhawatiran terhadap mereka(masyuk syurga) dan tidak (pula) mereka bersedih hati.QS.5:69.

إِنَّ ٱلَّذِينَ ءَامَنُواْ وَٱلَّذِينَ هَادُواْ وَٱلصَّـٰبِـُٔونَ وَٱلنَّصَـٰرَىٰ مَنۡ ءَامَنَ بِٱللَّهِ وَٱلۡيَوۡمِ ٱلۡأَخِرِ وَعَمِلَ صَـٰلِحً۬ا فَلَا خَوۡفٌ عَلَيۡهِمۡ وَلَا هُمۡ يَحۡزَنُونَ (٦٩)

Makna dari ayat diatas ALLAH menjelaskan kalau ada di antara umat2 Nasrani,Yahudi, Shabiin dan siapa SAJA (yang tdk syirik) tapi beriman kepada ALLAH yang ESA, maka mereka tergolong masyuk syurga.( berapa jumlah orang2 yang tdk syirik itu diantara mereka, hanya ALLAH saja yang tahu.)

Jadi jelaslah bahwa ada dintara mereka itu yang masuk syurga ALLAH. Saya kira anda akan kaget membaca ayat ini,karena guru2 anda tdk pernah mengupasnya atau menyampaikannya bukan?.

9.Barang siapa yang mengerjakan amal-amal saleh, baik laki-laki maupun wanita sedang ia orang yang beriman, maka mereka itu masuk ke dalam surga dan mereka tidak dianiaya walau sedikit pun. Dan siapakah yang lebih baik agamanya daripada orang yang ikhlas menyerahkan dirinya kepada Allah, sedang dia pun mengerjakan kebaikan, dan ia mengikuti agama Ibrahim yang lurus? Dan Allah mengambil Ibrahim menjadi kesayangan-Nya.QS.4:124-125.

وَمَن يَعۡمَلۡ مِنَ ٱلصَّـٰلِحَـٰتِ مِن ذَڪَرٍ أَوۡ أُنثَىٰ وَهُوَ مُؤۡمِنٌ۬ فَأُوْلَـٰٓٮِٕكَ يَدۡخُلُونَ ٱلۡجَنَّةَ وَلَا يُظۡلَمُونَ نَقِيرً۬ا (١٢٤) وَمَنۡ أَحۡسَنُ دِينً۬ا مِّمَّنۡ أَسۡلَمَ وَجۡهَهُ ۥ لِلَّهِ وَهُوَ مُحۡسِنٌ۬ وَٱتَّبَعَ مِلَّةَ إِبۡرَٲهِيمَ حَنِيفً۬ا‌ۗ وَٱتَّخَذَ ٱللَّهُ إِبۡرَٲهِيمَ خَلِيلاً۬ (١٢٥

Sesungguhnya orang yang paling mulia di antara mu disisi Allah ialah orang orang yang paling bertaqwa diantara kamu. )”(QS. 49:13)

إِنَّ أَڪۡرَمَكُمۡ عِندَ ٱللَّهِ أَتۡقَٮٰكُمۡ‌ۚ إِنَّ ٱللَّهَ عَلِيمٌ خَبِيرٌ۬ (١٣)

Dari beberapa (9) ayat diatas jelas bagi kita setiap kata BERIMAN di iringi dengan BERAMAL SALEH ATAU DGN KATA LAIN, BERBUAT KEBAIKAN2 UNTUK MASARAKAT...atau perbuatan2 yang nyata(karya2).

Jadi orang2 beriman saja tanpa ber buat kebaikan/perbuatan nyata untuk masarakat belum ada jaminan akan masuk syurga dari ALLAH.

Wahyu2 Allah yang diucapak oleh Rasulullah saw di atas sudah jelas sekali bagi kita syarat2 bagaimana kita bisa masuk syurga, yaitu dengan banyak berbuat baik, berkarya bermanfaat untuk kebaikan manusia dan makhluk Tuhan lainnya.

Ada 8 kiat lain agar kita masuk surga. (QS.70: 22-35):

1.Orang orang yang menjalankan shalat, dan selalu memelihara waktu shalatnya.
2.Mereka dalam menumpuk hartanya bendanya(Orang kaya raya) tersedia bagian tertentu untuk orang minta-minta, anak yatim, baik yang meminta maupun yang tidak. Atau dengan kata lain uang dan hartanya itu dimanfaatkan sebanyak-banyak mungkin untuk kesejahteraan manusia.
(Orang yang kaya pemurah ini berkerja untuk ALLAH dgn rajin)

3.Mereka yang membenarkan hari kiamat.
4.Mereka takut akan siksaan neraka.
5.Mereka yang memelihara kemaluannya, kecuali terhadap istri/suami.
6.Mereka yang memelihara amanat dan perjanjian.
7.Mereka yang memberikan kesaksian yang jujur.
8.Mereka yang memelihara keutuhan shalatnya.

Tidak ada kalimat yang mengatakan bahwa kita bisa masuk syurga dengan:

menjalankan shalat, berzikir sepanjang malam, tarawih 10,23,36 rakaat, puasa, naik haji .

Dan tidak ada pula dari 9 ayat2 diatas yang menjelaskan bahwa orang2 islam bisa masuk surga begitu pula orang2 yang mendapat rahmat ALLAH.

Kalau begitu dari mana orang2 atau usztad2 yang mengatakan bahwa kita bisa masuk syurga kalau kita menjalankan shalat dan mendapat rahmat dari ALLAH?
Kalau ada yang tahu di Forum ini,mohon di postkan kesini yaa..mungkin bpk bisa lupa.

Banyak para Usztad2 melakukan shalat2 sunat, sampai kakinya bengkak dan keningnya menjadi hitam,banyak pula orang2 berzikir sepanjang malam, banyak pula yang melakukan shlat Tarawih sampai 36 kali, dll agar bisa masuk qualiafikasi orang2 syurga...sesungguhnya tdk ada demikian bukan?

Bukti ayat2 ALLAH tidak ada.
Jadi orang2 yang mengaku beragama Islam tdk ada jaminan masuk syurga.Hati hati..!! Jangan cepat puas...

Kalau kita benar2 ingin masuk syurga perlu kita perbaiki aqidah atau cara beragama kembali yang benar.
Jangan berpikir kalau sudah mempunyai KTP islam[/b] merasa sudah aman dan sudah bisa masuk syurga ALLAH,

Orang2 yang beriman yang memfokuskan ibadah2 ritual saja,tanpa di iringi dgn pebuatan nyata/kerja baik untuk masarakat,misalnya membangun sekolah2,membangun rumah sakit2, membangun industri2 , membangun ekonomi yang kuat serta technologi yang mutakir untuk mempertahankana agama ALLAH,maka mustahil akan masyuk syurga.
ALLAH berfirman kepada nabi Musa as.dan nabi Muhammad saw
You fool, Do you want to be shown that faith without works is dead or
useless.James 2:20,
Apabila telah ditunaikan sembahyang, maka bertebaranlah kamu di muka bumi; dan
carilah karunia Allah dan ingatlah Allah banyak-banyak supaya kamu beruntung.
QS 62:(10)
Arti wahyu ALLAH diatas itu;
Banyak diantara kita umat Islam sangat rajin melakukan ibadah2 Ritual rajiin
melakukan shalat sunnat, berpuasa, shalat tarawih yang jumlahnya melebihi shalatfardu, dan di ulang ulang minta doa kpd ALLAH, tapi mereka malas bekerja atau beribadah nyata untuk kemanusian. Sesungguhnya orang2 ini adalah orang2
bodoh, atau manusia yang tidak berguna, useless.
ALLAH berfirman kepada nabi Musa dan Dauud as sebagai berikut ini,
bahwa hamba2 ALLAH waruslah bekerja keras untuk memakmurkan bumi,bekerja untuk ALLAH semata;
1. Manusia wajib Bekerja keras sampai kembali ke Bumi.(Genesis 3.18-19.)

2. Manusia beragama tanpa bekerja keras adalah manusia2 tidak berguna.
James 2:20,

3.ALLAH sangat membenci orang2 Yang Malas Bekerja, mereka tidak sepantasnya
makan.Thesaa; 3:6

4.Orang Tua yang baik disisi ALLAH adalah orang2 Yg bisa meninggalkan
warisan, bukan untuk anak2nya saja, tapi untuk cucu2nya.Pro.15:4

5. Manusia wajib membayar zakat,10% dari pengasilannya.(deuteronomy 14:22 )

6. Bekerja Keras akan memberikan kekuatan, tapi suka malas akan menjadikan kamu
seorang budak.Prov.12:24

7. Suka dermawan menjadikan kamu seorang yang sejahtera,suka membantu
kamu akan di bantu.Prov. 11:25

8. Seorang pemalas tidak akan mempunyai uang, tapi seorang yg aktif akan menjadi kaya.Prov.11;17
Tapi jangan lantas diartikan pula bahwa tanpa shalat, ngaji, puasa, naik haji kita juga bisa ke surga. Tidak demikian.

Shalat,puasa adalah salah satu perintah Allah yang utama, dan sebagai tiang agama, dan suatu bentuk latihan dan penyembahan kepada Allah Yang Maha Pencipta agar kita bisa terbimbing untuk berbuat baik, agar bisa terlindungi dari tipu daya satan yang terkutuk dan licik.

Shalat dan puasa penting sekali agar kita terjaga dari tipu daya syaitan.

Dengan shalat yang baik dan disiplin yang tinggi, khusuk, mengerti yang dibaca, barulah manusia bisa terhindar dari perbuatan-perbuatan keji dan mungkar, yaitu perbuatan-perbuatan yang merugikan orang lain dan diri sendiri, juga untuk mencegah setan memperdayakan atau menipu manusia yang lemah.

Shalat, berpuasa, ngaji, naik haji, tanpa berbuat baik, tanpa berkarya yang bermanfaat, tanpa berbicara yang baik-baik dan bermanfaat untuk orang banyak, sama artinya batang mangga yang rimbun tapi tidak berbuah manis untuk masyarakat. Buahnya tidak ada.

Walaupun kita menambah nambah shalat sunat puluhan banyaknya,  berzikir ribuan banyaknya, sujud sampai hitam keningnya, tdk ada jaminan akan masuk syurga dari ALLAH swt di dalam Al quran..

Dengan kata lain, hidup kita yang tidak bermanfaat untuk orang lain, untuk masarakat baik dari mulutnya maupun dari perbuatannya maka mereka belum ada jaminan masuk syurga .

Shalat,puasa dll itu tidak ada manfaatnya baginya, hanya mendapat capek saja.Ini yang perlu kita renungkan.

Apakah ada bentuk Surga dan neraka di dunia ini? Jawabannya ada dan dijelaskan oleh firman Allah dalam beberapa ayatnya:
Neraka di dunia.
"Dan sesungguhnya Kami merasakan kepada mereka sebahagian azab yang dekat di dunia, sebelum azab yang lebih besar di akhirat, mudah-mudahan mereka kembali ke jalan yang benar."(QS  32: 21).

Artinya orang-orang yang berbuat jahat, merugikan orang lain, merusak bumi milik Allah dan melanggar perintah-perintah Allah, merugikan diri sendiri, dengan memakan makanan haram, maka di dunia mereka sudah diberikan azab, siksaan, ketakutan dan kesusahan-kesusahan hidup lainnya,peperangan,kemiskinan atau kelaparan dll. Hidupnya tidak bahagia dan melarat.

Dalam ayat ALLAH lainnya di jelaskan pula kalau banyak orang2 bertaqwa, atau orang beriman dan berbuat kebajikan, berkarya, membuat industri2, membuka lapangan kerja yang banyak untuk pemuda2 danpemudi2nya maka makmurlah negeri itu.

Jikalau sekiranya penduduk negeri-negeri beriman dan bertaqwa, pastilah Kami akan melimpahkan kepada me-reka berkah dari langit dan bumi(kekayaan,kemakmuran), tetapi mereka (pemimpin2,usztad2 ) mendus-takan (ayat-ayat Kami) itu, maka Kami siksa mereka(kemiskinan,kekacauan,peperangan dll) di-sebabkan perbuatan mereka sendiri"QS.7: 96)

وَلَوۡ أَنَّ أَهۡلَ ٱلۡقُرَىٰٓ ءَامَنُواْ وَٱتَّقَوۡاْ لَفَتَحۡنَا عَلَيۡہِم بَرَكَـٰتٍ۬ مِّنَ ٱلسَّمَآءِ وَٱلۡأَرۡضِ وَلَـٰكِن كَذَّبُواْ فَأَخَذۡنَـٰهُم بِمَا ڪَانُواْ يَكۡسِبُونَ (٩٦
Ini janji ALLAH kepada orang2 yang sukses hidupnya di dunia ini akan diberi hadiah atau reward tempat yang mulia yaitu Syurga.

Rasul memberi nasehat lagi;

ALLAH lebih senang muslim yang kuat iman dan ekonominya dari pada muslim yang lemah.HR Muslim.

Muslim.Tangan di bawah di atas lebih mulia dari pada tangan dibawah.HR Buhaiqi.

Hadits;Kamu belum beriman kepada Allah, kalau kamu belum mencintai tetangga kamu(baik islam maupun non islam) HR Muslim.Kamu belum mencintai ALLAH kalau kamu belum mencintai manusia (muslim dan non muslim).HR Muslim

Jalan untuk sukses dunia dan akhirat ikutilah Sunnah Rasul dlm mencari nafkah agar rezeki dari ALLAH banyak dan dapat membayar zakat yang besar dan membantu membangun masarakat yang sejahtera.

Ajakan saya mari kita perbanyak berkarya yang dapat memberikan manfaat kepada masarakat Indonesia kususnya , international umumnya.EKONOMI DAN IPTEK haruslah dikuasai kalau tidak umat islam tetap saja lemah.
Kalau ada kekurangan, ketinggalan ayat2 ALLAH tentang Al Quran mohon di tambahkan,karena kami juga adalah seorang dhoif, tidak sempurna.

Semoga juga dengan membaca penjelasan2 ALLAH diatas, mudah2an kita dapat menjadi orang2 yang benar2 beriman dan bertaqwa artinya sukses hidup di dunia selamat di akhirat dari azab ALLAH.

INDAH SEKALI  AL QURAN ITU, SEMPURNA, TERPERINCI, TEPAT, MUDAH DIMENGERTI BAGI SETIAP ORANG2 YANG  MEMBACANYA, DAN TIDAK ADA KERAGUAN KERAGUAN LAGI.

Jadi ALLAH menginginkan semua orang / pekerja2 ALLAH haruslah membaca Al Quran, memahami al Quran,artinya memahami setiap peraturan2 ALLAH, jangan sekali kali beraqidah kepada ulama2, usztad2, guru2 atau orang tua kita.Ulama2,usztad2 dan guru2 adalah pembuka ilmu saja kepada kita.

Mereka bisa menyesatkan atau tersesat, sengaja atau tidak sengaja..setiap orang harus mempertanggung jawabkan perbuatan2nya, tidak bisa menyalahkan ulama2, usztad2, guru2 kita dan orang tua kita di pengadilan ALLAH di akhirat nanti

HUKUM2 LARANGAN / PROHIBITION LAWS

Prohibitions.

Adultery ( berzina)
1. Dan janganlah kamu mendekati zina; sesungguhnya zina itu adalah suatu perbuatan yang keji dan suatu jalan yang buruk.
You shall not commit adultery; it is a gross sin, and an evil behavior. [QS.17:32]

2. Dan orang-orang yang tidak mampu kawin hendaklah menjaga kesucian (diri) nya, sehingga Allah memampukan mereka dengan karunia-Nya. Dan budak-budak yang kamu miliki yang menginginkan perjanjian, hendaklah kamu buat perjanjian dengan mereka, jika kamu mengetahui ada kebaikan pada mereka, dan berikanlah kepada mereka sebahagian dari harta Allah yang dikaruniakan-Nya kepadamu. Dan janganlah kamu paksa budak-budak wanitamu untuk melakukan pelacuran, sedang mereka sendiri mengingini kesucian, karena kamu hendak mencari keuntungan duniawi. Dan barang siapa yang memaksa mereka, maka sesungguhnya Allah adalah Maha Pengampun lagi Maha Penyayang (kepada mereka) sesudah mereka dipaksa (itu).

Those who cannot afford to get married shall maintain morality until GOD provides for them from His grace. Those among your servants who wish to be freed in order to marry, you shall grant them their wish, once you realize that they are honest. And give them from God's money that He has bestowed upon you. You shall not force your girls to commit prostitution, seeking the materials of this world, if they wish to be chaste. If anyone forces them, then GOD, seeing that they are forced, is Forgiver, Merciful. [QS.24:33]
Dengan menyebut nama Allah Yang Maha Pemurah lagi Maha Penyayang
[Ini adalah] satu surat yang Kami turunkan dan Kami wajibkan [menjalankan hukum-hukum yang ada di dalam]nya, dan Kami turunkan di dalamnya ayat-ayat yang jelas, agar kamu selalu mengingatinya. (1) Perempuan yang berzina dan laki-laki yang berzina, maka deralah tiap-tiap seorang dari keduanya seratus kali dera, dan janganlah belas kasihan kepada keduanya mencegah kamu untuk [menjalankan] agama Allah, jika kamu beriman kepada Allah, dan hari akhirat, dan hendaklah [pelaksanaan] hukuman mereka disaksikan oleh sekumpulan dari orang-orang yang beriman. (2) Laki-laki yang berzina tidak mengawini melainkan perempuan yang berzina, atau perempuan yang musyrik; dan perempuan yang berzina tidak dikawini melainkan oleh laki-laki yang berzina atau laki-laki musyrik, dan yang demikian itu diharamkan atas orang-orang yang mu’min [1]. (3) Dan orang-orang yang menuduh wanita-wanita yang baik-baik [2] [berbuat zina] dan mereka tidak mendatangkan empat orang saksi, maka deralah mereka [yang menuduh itu] delapan puluh kali dera, dan janganlah kamu terima kesaksian mereka buat selama-lamanya. Dan mereka itulah orang-orang yang fasik. QS.24:1-4
A Surah which We have sent down and which We have ordained: in it have We sent down Clear Signs, in order that ye may receive admonition. (1) The woman and the man guilty of adultery or fornication― flog each of them with a hundred stripes: let not compassion move you in their case, in a matter prescribed by Allah, if ye believe in Allah and the Last Day: and let a party of the Believers witness their punishment. (2) Let no man guilty of adultery or fornication marry any but a woman similarly guilty, or an Unbeliever nor let any but such a man or an Unbeliever marry such a woman: to the Believers such a thing is forbidden. (3) And those who launch a charge against chaste women, and produce not four witnesses (to support their allegation)― flog them with eighty stripes: and reject their evidence ever after: for such men are wicked transgressors (4)
Aggression. (Peperangan)
1. Dan perangilah di jalan Allah orang-orang yang memerangi kamu, (tetapi) janganlah kamu melampaui batas, karena sesungguhnya Allah tidak menyukai orang-orang yang melampaui batas.
You may fight in the cause of GOD against those who attack you, but do not aggress. GOD does not love the aggressors. [QS.2:190]

2. Dan bunuhlah mereka di mana saja kamu jumpai mereka, dan usirlah mereka dari tempat mereka telah mengusir kamu(Mekah); dan fitnah(penindasan) itu lebih besar bahayanya dari pembunuhan, dan janganlah kamu memerangi mereka di Masjidilharam, kecuali jika mereka memerangi kamu di tempat itu. Jika mereka memerangi kamu (di tempat itu), maka bunuhlah mereka. Demikianlah balasan bagi orang-orang kafir. Kemudian jika mereka berhenti (dari memusuhi kamu), maka sesungguhnya Allah Maha Pengampun lagi Maha Penyayang.

And slay them wherever ye catch them, and turn them out from where they have turned you out; for tumult and oppression are worse than slaughter; but fight them not at the Sacred Mosque, unless they (first) fight you there; but if they fight you, slay them. Such is the reward of those who suppress faith. But if they cease, Allah is Oft-Forgiving, Most Merciful.QS.2:191-192.

3. Katakanlah: "Tuhanku hanya mengharamkan perbuatan yang keji, baik yang nampak atau pun yang tersembunyi, dan perbuatan dosa, melanggar hak manusia tanpa alasan yang benar, (mengharamkan) mempersekutukan Allah dengan sesuatu yang Allah tidak menurunkan hujah untuk itu dan (mengharamkan) mengada-adakan terhadap Allah apa yang tidak kamu ketahui".

Say, "My Lord prohibits only evil deeds, be they obvious or hidden, and sins, and unjustifiable aggression, and to set up beside GOD powerless idols, and to say about GOD what you do not know." . [QS.7:33]

Alcohol .(Miniman Al Kohol)
1. Mereka bertanya kepadamu tentang khamar(alkohol) dan judi. Katakanlah: "Pada keduanya itu terdapat dosa besar dan beberapa manfaat bagi manusia, tetapi dosa keduanya lebih besar dari manfaatnya". QS.2:219

The world now recognizes that the economic benefits from manufacturing alcoholic beverages and illicit drugs are not worth the traffic fatalities, brain damage to children of alcoholic mothers, family crises, and other disastrous consequences. Check with "Alcoholics Anonymous" and "Gamblers Anonymous" for more information. See also

2. Hai orang-orang yang beriman, sesungguhnya (meminum) khamar, berjudi, (berkorban untuk) berhala, mengundi nasib dengan panah, adalah perbuatan keji termasuk perbuatan setan. Maka jauhilah perbuatan-perbuatan itu agar kamu mendapat keberuntungan.
O you who believe, intoxicants, and gambling, and the altars of idols, and the games of chance are abominations of the devil; you shall avoid them, that you may succeed. [QS.5:90]

2. Sesungguhnya setan itu bermaksud hendak menimbulkan permusuhan dan kebencian di antara kamu lantaran (meminum) khamar dan berjudi itu, dan menghalangi kamu dari mengingat Allah dan sembahyang; maka berhentilah kamu (dari mengerjakan pekerjaan itu).

The devil wants to provoke animosity and hatred among you through intoxicants and gambling, and to distract you from remembering GOD, and from observing the Contact Prayers (Salat). Will you then refrain? [QS.5:91]
Backbiting. (Prasangka buruk)
1. Hai orang-orang yang beriman, jauhilah kebanyakan dari prasangka, sesungguhnya sebagian prasangka itu adalah dosadan janganlah kamu mencari-cari kesalahan orang lain dan janganlah sebahagian kamu menggunjing sebahagian yang lain. Sukakah salah seorang di antara kamu memakan daging saudaranya yang sudah mati? Maka tentulah kamu merasa jijik kepadanya. Dan bertakwalah kepada Allah. Sesungguhnya Allah Maha Penerima tobat lagi Maha Penyayang.
O you who believe, you shall avoid any suspicion, for even a little bit of suspicion is sinful. You shall not spy on one another, nor shall you backbite one another; this is as abominable as eating the flesh of your dead brother. You certainly abhor this. You shall observe GOD. GOD is Redeemer, Most Merciful[QS.49:12]

2. Dan apabila dibacakan kepadanya ayat-ayat Kami dia berpaling dengan menyombongkan diri seolah-olah dia belum mendengarnya, seakan-akan ada sumbat di kedua telinganya; maka beri kabar gembiralah dia dengan azab yang pedih. (QS.31:7)
When Our Signs are rehearsed to such a one, he turns away in arrogance, as if he heard them not, as if there were deafness in both  his ears: announce to him a grievous Penalty.
Conspiracy .(Pembicaraan rahasia )

1. Apakah tiada kamu perhatikan orang-orang yang telah dilarang mengadakan pembicaraan rahasia, kemudian mereka kembali (mengerjakan) larangan itu dan mereka mengadakan pembicaraan rahasia untuk berbuat dosa, permusuhan dan durhaka kepada Rasul. Dan apabila mereka datang kepadamu, mereka mengucapkan salam kepadamu dengan memberi salam yang bukan sebagai yang ditentukan Allah untukmu. Dan mereka mengatakan pada diri mereka sendiri: "Mengapa Allah tiada menyiksa kita disebabkan apa yang kita katakan itu?" Cukuplah bagi mereka neraka Jahanam yang akan mereka masuki. Dan neraka itu adalah seburuk-buruk tempat kembali.
Hai orang-orang yang beriman, apabila kamu mengadakan pembicaraan rahasia, janganlah kamu membicarakan tentang membuat dosa, permusuhan dan durhaka kepada Rasul. Dan bicarakanlah tentang membuat kebajikan dan takwa. Dan bertakwalah kepada Allah yang kepada-Nya kamu akan dikembalikan.
Have you noted those who were enjoined from conspiring secretly, then insist on conspiring? They conspire to commit sin, transgression, and disobedience of the messenger. When they come to you, they greet you with a greeting other than that decreed by GOD. They say inside themselves, "GOD will not punish us for our  utterances." Their only requital is Gehenna, wherein they burn; what a miserable destiny. O ye who believe! when ye hold secret counsel, do it not for iniquity and hostility, and disobedience to the Messenger; but do it for righteousness and self-restraint; and fear Allah, to Whom ye shall be brought back. [ QS.58:8-9]

Dishonesty & bribery (Sogok dan tidak jujur)
1. Dan janganlah sebahagian kamu memakan harta sebahagian yang lain di antara kamu dengan jalan yang batil(sogok) dan (janganlah) kamu membawa (urusan) harta itu kepada hakim, supaya kamu dapat memakan sebahagian daripada harta benda orang lain itu dengan (jalan berbuat) dosa, padahal kamu mengetahui.
You shall not take each others' money illicitly, nor shall you bribe the officials to deprive others of some of their rights illicitly, while you know. [QS.2:188]

2. Hai orang-orang yang beriman, janganlah kamu saling memakan harta sesamamu dengan jalan yang batil, kecuali dengan jalan perniagaan yang berlaku dengan suka sama-suka di antara kamu. Dan janganlah kamu membunuh dirimu; sesungguhnya Allah adalah Maha Penyayang kepadamu.
O you who believe, do not consume each others' properties illicitly - only mutually acceptable transactions are permitted. You shall not kill yourselves. GOD is Merciful towards you. [QS.4:29]

3. Dan janganlah kamu dekati harta anak yatim, kecuali dengan cara yang lebih bermanfaat, hingga sampai ia dewasa. Dan sempurnakanlah takaran dan timbangan dengan adil. Kami tidak memikulkan beban kepada seseorang melainkan sekedar kesanggupannya. Dan apabila kamu berkata, maka hendaklah kamu berlaku adil kendati pun dia adalah kerabat (mu), dan penuhilah janji Allah. Yang demikian itu diperintahkan Allah kepadamu agar kamu ingat, dan bahwa (yang Kami perintahkan) ini adalah jalan-Ku yang lurus, maka ikutilah dia; dan janganlah kamu mengikuti jalan-jalan (yang lain), karena jalan-jalan itu mencerai-beraikan kamu dari jalan-Nya. Yang demikian itu diperintahkan Allah kepadamu agar kamu bertakwa.
You shall not touch the orphans' money except in the most righteous manner, until they reach maturity. You shall give full weight and full measure when you trade, equitably. We do not burden any soul beyond its means. You shall be absolutely just when you bear witness, even against your relatives. You shall fulfill your covenant with GOD. These are His commandments to you, that you may take heed. Verily, this is My Way leading straight: follow it; follow not (other) paths: they will scatter you about from His (great) Path; thus doth He command you, that ye may be righteous. [QS.6:152-153.]

4. Dan janganlah kamu mendekati harta anak yatim, kecuali dengan cara yang lebih baik (bermanfaat) sampai ia dewasa dan penuhilah janji; sesungguhnya janji itu pasti diminta pertanggungan jawabnya.
You shall not touch the orphans' money except for their own good, until they reach maturity. You shall fulfill your covenants, for a covenant is a great responsibility. [ QS.17:34]

6. Dan sempurnakanlah takaran apabila kamu menakar dan timbanglah dengan neraca yang benar. Itulah yang lebih utama (bagimu) dan lebih baik akibatnya
You shall give full measure when you trade, and weigh equitably. This is better and more righteous. [ QS.17:35]

Don't invent (Jangan menghina makanan orang lain)
1. Semua makanan adalah halal bagi Bani Israel melainkan makanan yang diharamkan oleh Israel (Yakub) untuk dirinya sendiri sebelum Taurat diturunkan. Katakanlah: "(Jika kamu mengatakan ada makanan yang diharamkan sebelum turun Taurat), maka bawalah Taurat itu, lalu bacalah dia jika kamu orang-orang yang benar".
All food used to be lawful for the Children of Israel, until Israel imposed certain prohibitions on themselves before the Torah was sent down. Say, "Bring the Torah and read it, if you are truthful." [ QS.3:93]

2. Dan mereka mengatakan: "Inilah binatang ternak dan tanaman yang dilarang; tidak boleh memakannya, kecuali orang yang kami kehendaki" menurut anggapan mereka, dan ada binatang ternak yang diharamkan menungganginya dan binatang ternak yang mereka tidak menyebut nama Allah di waktu menyembelihnya, semata-mata membuat-buat kedustaan terhadap Allah. Kelak Allah akan membalas mereka terhadap apa yang selalu mereka ada-adakan.
They said, "These are livestock and crops that are prohibited; no one shall eat them except whomever we permit," so they claimed. They also prohibited the riding of certain livestock. Even the livestock they ate, they never pronounced GOD's name as they sacrificed them. Such are innovations attributed to Him. He will surely requite them for their innovations. (QS.6:138)

3. Sesungguhnya rugilah orang yang membunuh anak-anak mereka karena kebodohan lagi tidak mengetahui, dan mereka mengharamkan apa yang Allah telah rezekikan kepada mereka dengan semata-mata mengada-adakan terhadap Allah. Sesungguhnya mereka telah sesat dan tidaklah mereka mendapat petunjuk.QS6:140
Lost are those who slay their children, from folly, without knowledge, and forbid food which Allah hath provided for them, inventing (lies) against Allah. They have indeed gone astray and heeded no guidance.

4. (yaitu) delapan binatang yang berpasangan, sepasang dari domba dan sepasang dari kambing. Katakanlah: "Apakah dua yang jantan yang diharamkan Allah ataukah dua yang betina, ataukah yang ada dalam kandungan dua betinanya?" Terangkanlah kepadaku dengan berdasar pengetahuan jika kamu memang orang-orang yang benar,
Eight kinds of livestock: regarding the two kinds of sheep, and the two kinds of goats, say, "Is it the two males that He prohibited, or the two females, or the contents of the wombs of the two females? Tell me what you know, if you are truthful." [ QS.6:143]

5. dan sepasang dari unta dan sepasang dari lembu. Katakanlah: "Apakah dua yang jantan yang diharamkan ataukah dua yang betina, ataukah yang ada dalam kandungan dua betinanya. Apakah kamu menyaksikan di waktu Allah menetapkan ini bagimu? Maka siapakah yang lebih lalim daripada orang-orang yang membuat-buat dusta terhadap Allah untuk menyesatkan manusia tanpa pengetahuan?" Sesungguhnya Allah tidak memberi petunjuk kepada orang-orang yang lalim.
Regarding the two kinds of camels, and the two kinds of cattle, say, "Is it the two males that He prohibited, or the two females, or the contents of the wombs of the two females? Were you witnesses when GOD decreed such prohibitions for you? Who is more evil than those who invent such lies and attribute them to GOD? They thus mislead the people without knowledge. GOD does not guide such evil people." [ QS.6:144]

6. Katakanlah: "Bawalah ke mari saksi-saksi kamu yang dapat mempersaksikan bahwasanya Allah telah mengharamkan (makanan yang kamu) haramkan ini." Jika mereka mempersaksikan, maka janganlah kamu ikut (pula) menjadi saksi bersama mereka; dan janganlah kamu mengikuti hawa nafsu orang-orang yang mendustakan ayat-ayat Kami, dan orang-orang yang tidak beriman kepada kehidupan akhirat, sedang mereka mempersekutukan Tuhan mereka.
Say, "Bring your witnesses who would testify that GOD has prohibited this or that." If they testify, do not testify with them. Nor shall you follow the opinions of those who reject our revelations, and those who disbelieve in the Hereafter, and those who stray away from their Lord. [ QS.6:150]

7. Katakanlah: "Siapakah yang mengharamkan perhiasan dari Allah yang telah dikeluarkan-Nya untuk hamba-hamba-Nya dan (siapa pulakah yang mengharamkan) rezeki yang baik?" Katakanlah: "Semuanya itu (disediakan) bagi orang-orang yang beriman dalam kehidupan dunia, khusus (untuk mereka saja) di hari kiamat. Demikianlah Kami menjelaskan ayat-ayat itu bagi orang-orang yang mengetahui.
Say, "Who prohibited the nice things GOD has created for His creatures, and the good provisions?" Say, "Such provisions are to be enjoyed in this life by those who believe. Moreover, the good provisions will be exclusively theirs on the Day of Resurrection." We thus explain the revelations for people who know. [ QS.7:32]

8. Katakanlah: "Tuhanku hanya mengharamkan perbuatan yang keji, baik yang nampak atau pun yang tersembunyi, dan perbuatan dosa, melanggar hak manusia tanpa alasan yang benar(Ham), (mengharamkan) mempersekutukan Allah dengan sesuatu yang Allah tidak menurunkan hujah untuk itu dan (mengharamkan) mengada-adakan terhadap Allah apa yang tidak kamu ketahui". QS.7:33

Say, "My Lord prohibits only evil deeds, be they obvious or hidden, and sins, and unjustifiable aggression, and to set up beside GOD powerless idols, and to say about GOD what you do not know."
9. Maka tatkala mereka bersikap sombong terhadap apa yang mereka dilarang mengerjakannya, Kami katakan kepadanya: "Jadilah kamu kera yang hina QS.7:166
When they continued to defy the commandments, we said to them, "Be you despicable apes."
10. Pada hari ini dihalalkan bagimu yang baik-baik. Makanan (sembelihan) orang-orang yang diberi Al Kitab itu halal bagimu, dan makanan kamu halal pula bagi mereka. (Dan dihalalkan mengawini) wanita-wanita yang menjaga kehormatan di antara wanita-wanita yang beriman dan wanita-wanita yang menjaga kehormatan di antara orang-orang yang diberi Al Kitab sebelum kamu, bila kamu telah membayar maskawin mereka dengan maksud menikahinya, tidak dengan maksud berzina dan tidak (pula) menjadikannya gundik-gundik. Barang siapa yang kafir sesudah beriman (tidak menerima hukum-hukum Islam,murtad) maka hapuslah amalannya dan ia di hari akhirat termasuk orang-orang merugi.

This day are (all) things good and pure made lawful unto you. The food of the People of the Book is lawful unto you and yours is lawful unto them. (Lawful unto you in marriage) are (not only) chaste women who are Believers, but chaste women among the People of the Book, revealed before your time, when ye give them their due dowers, and desire chastity, not lewdness, nor secret intrigues. If any one rejects faith, fruitless is his work, and in the Hereafter he will be in the ranks of those who have lost (all spiritual good).
.(V.5:5)

11. Sesungguhnya Allah hanya mengharamkan atasmu (memakan) bangkai, darah, daging babi dan apa yang disembelih dengan menyebut nama selain Allah; tetapi barang siapa yang terpaksa memakannya dengan tidak menganiaya dan tidak pula melampaui batas, maka sesungguhnya Allah Maha Pengampun lagi Maha Penyayang.

He has forbidden you only meat of a dead animal, blood, the flesh of swine and any animal which is slaughtered as a sacrifice for others than God has been slaughtered for idols or on which God’s Name has not been mentioned while slaughtering. But if one is forced by necessity, without willful disobedience, and not transgressing, then God is Oft
Forgiving, Most Merciful (V.16:115)
12. Dan berkatalah orang-orang musyrik: "Jika Allah menghendaki, niscaya kami tidak akan menyembah sesuatu apa pun selain Dia, baik kami maupun bapak-bapak kami, dan tidak pula kami mengharamkan sesuatu pun tanpa (izin) -Nya". Demikianlah yang diperbuat orang-orang sebelum mereka; maka tidak ada kewajiban atas para rasul, selain dari menyampaikan (amanat Allah) dengan terang.
The idol worshipers say, "Had GOD willed, we would not worship any idols besides Him, nor would our parents. Nor would we prohibit anything besides His prohibitions." Those before them have done the same. Can the messengers do anything but deliver the complete message? QS.16:35

13. Hai Nabi, mengapa kamu mengharamkan apa yang Allah menghalalkannya bagimu; kamu mencari kesenangan hati istri-istrimu? Dan Allah Maha Pengampun lagi Maha Penyayang.
O you prophet, why do you prohibit what GOD has made lawful for you, just to please your wives? GOD is Forgiver, Merciful. QS.66:1

Drugs ( minuman beralkohol)
1. Mereka bertanya kepadamu tentang khamar dan judi. Katakanlah: "Pada keduanya itu terdapat dosa besar dan beberapa manfaat bagi manusia, tetapi dosa keduanya lebih besar dari manfaatnya". Dan mereka bertanya kepadamu apa yang mereka nafkahkan. Katakanlah: "Yang lebih dari keperluan." Demikianlah Allah menerangkan ayat-ayat-Nya kepadamu supaya kamu berpikir, QS.2:219

They ask you about intoxicants and gambling: say, "In them there is a gross sin, and some benefits for the people. But their sinfulness far outweighs their benefit." They also ask you what to give to charity: say, "The excess." GOD thus clarifies the revelations for you, that you may reflect.

2. Hai orang-orang yang beriman, sesungguhnya (meminum) khamar, berjudi, (berkorban untuk) berhala, mengundi nasib dengan panah, adalah perbuatan keji termasuk perbuatan setan. Maka jauhilah perbuatan-perbuatan itu agar kamu mendapat keberuntungan.
O you who believe, intoxicants, and gambling, and the altars of idols, and the games of chance are abominations of the devil; you shall avoid them, that you may succeed[ QS.5:90]

Evil works (Pekerjaan Setan)
1. Maka disebabkan kelaliman orang-orang Yahudi, Kami haramkan atas mereka (memakan makanan) yang baik-baik (yang dahulunya) dihalalkan bagi mereka, dan karena mereka banyak menghalangi (manusia) dari jalan Allah,
Due to their transgressions, we prohibited for the Jews good foods that used to be lawful for them; also for consistently repelling from the path of GOD. [ QS.4:160]

2. Dan disebabkan mereka memakan riba, padahal sesungguhnya mereka telah dilarang daripadanya, dan karena mereka memakan harta orang dengan jalan yang batil. Kami telah menyediakan untuk orang-orang yang kafir di antara mereka itu siksa yang pedih.
And for practicing usury, which was forbidden, and for consuming the people's money illicitly. We have prepared for the disbelievers among them painful retribution. [ QS.4:161]

3. Sesungguhnya Allah menyuruh (kamu) berlaku adil dan berbuat kebajikan, memberi kepada kaum kerabat, dan Allah melarang dari perbuatan keji, kemungkaran dan permusuhan. Dia memberi pengajaran kepadamu agar kamu dapat mengambil pelajaran.
GOD advocates justice, charity, and regarding the relatives. And He  forbids evil, vice, and transgression. He enlightens you, that you may take heed. [ QS.16:90]

4. (yaitu) orang-orang yang jika Kami teguhkan kedudukan mereka di muka bumi, niscaya mereka mendirikan sembahyang, menunaikan zakat, menyuruh berbuat yang makruf dan mencegah dari perbuatan yang mungkar; dan kepada Allah-lah kembali segala urusan.
They are those who, if we appointed them as rulers on earth, they would establish the Contact Prayers (Salat) and the obligatory charity (Zakat), and would advocate righteousness and forbid evil. GOD is the ultimate ruler. QS.22:41

Food (Makanan)
1. Hai sekalian manusia, makanlah yang halal lagi baik dari apa yang terdapat di bumi, dan janganlah kamu mengikuti langkah-langkah setan; karena sesungguhnya setan itu adalah musuh yang nyata bagimu.
O people, eat from the earth's products all that is lawful and good, and do not follow the steps of Satan; he is your most ardent enemy. [QS.2:168]

2. Sesungguhnya setan itu hanya menyuruh kamu berbuat jahat dan keji, dan mengatakan terhadap Allah apa yang tidak kamu ketahui.
He only commands you to commit evil and vice, and to say about GOD what you do not know. [QS.2:169]

3. Sesungguhnya Allah hanya mengharamkan bagimu bangkai, darah, daging babi dan binatang yang (ketika disembelih) disebut (nama) selain Allah. Tetapi barang siapa dalam keadaan terpaksa (memakannya) sedang ia tidak menginginkannya dan tidak (pula) melampaui batas, maka tidak ada dosa baginya. Sesungguhnya Allah Maha Pengampun lagi Maha Penyayang. . [QS.2:173]
He only prohibits for you the eating of animals that die of themselves (without human interference), blood, the meat of pigs, and animals dedicated to other than GOD. If one is forced (to eat these), without being malicious or deliberate, he incurs no sin. GOD is Forgiver, Most Merciful

4. Semua makanan adalah halal bagi Bani Israel melainkan makanan yang diharamkan oleh Israel (Yakub) untuk dirinya sendiri sebelum Taurat diturunkan. Katakanlah: "(Jika kamu mengatakan ada makanan yang diharamkan sebelum turun Taurat), maka bawalah Taurat itu, lalu bacalah dia jika kamu orang-orang yang benar".
All food used to be lawful for the Children of Israel, until Israel imposed certain prohibitions on themselves before the Torah was sent down. Say, "Bring the Torah and read it, if you are truthful." [QS.3:93]

5. Dan aku benar-benar akan menyesatkan mereka, dan akan membangkitkan angan-angan kosong pada mereka dan akan menyuruh mereka (memotong telinga-telinga binatang ternak), lalu mereka benar-benar memotongnya, dan akan aku suruh mereka (merubah ciptaan Allah), lalu benar-benar mereka merobahnya". Barang siapa yang menjadikan setan menjadi pelindung selain Allah, maka sesungguhnya ia menderita kerugian yang nyata.
"I will mislead them, I will entice them, I will command them to (forbid the eating of certain meats by) marking the ears of livestock, and I will command them to distort the creation of GOD." Anyone who accepts the devil as a lord, instead of GOD, has incurred a profound loss. [QS.4:119]

6. Diharamkan bagimu (memakan) bangkai, darah, daging babi, (daging hewan) yang disembelih atas nama selain Allah, yang tercekik, yang dipukul, yang jatuh, yang ditanduk, dan yang diterkam binatang buas, kecuali yang sempat kamu menyembelihnya, dan (diharamkan bagimu) yang disembelih untuk berhala. Dan (diharamkan juga) mengundi nasib dengan anak panah, (mengundi nasib dengan anak panah itu) adalah kefasikan. Pada h ari ini orang-orang kafir telah putus asa untuk (mengalahkan) agamamu, sebab itu janganlah kamu takut kepada mereka dan takutlah kepada-Ku. Pada hari ini telah Kusempurnakan untuk kamu agamamu, dan telah Ku-cukupkan kepadamu nikmat-Ku, dan telah Ku-ridai Islam itu jadi agama bagimu. Maka barang siapa terpaksa karena kelaparan tanpa sengaja berbuat dosa, sesungguhnya Allah Maha Pengampun lagi Maha Penyayang.
Prohibited for you are animals that die of themselves, blood, the meat of pigs, and animals dedicated to other than GOD. (Animals that die of themselves include those) strangled, struck with an object, fallen from a height, gored, attacked by a wild animal - unless you save your animal before it dies - and animals sacrificed on altars. Also prohibited is dividing the meat through a game of chance; this is an abomination. Today, the disbelievers have given up concerning (the eradication of) your religion; do not fear them and fear Me instead. Today, I have completed your religion, perfected My blessing upon you, and I have decreed Submission as the religion for you. If one is forced by famine (to eat prohibited food), without being deliberately sinful, then GOD is Forgiver, Merciful. [QS.5:3]

7. Hai orang-orang yang beriman, janganlah kamu haramkan apa-apa yang baik yang telah Allah halalkan bagi kamu, dan janganlah kamu melampaui batas. Sesungguhnya Allah tidak menyukai orang-orang yang melampaui batas.
O you who believe, do not prohibit good things that are made lawful by GOD, and do not aggress; GOD dislikes the aggressors. QS.5:87

8. Mengapa kamu tidak mau memakan (binatang-binatang yang halal) yang disebut nama Allah ketika menyembelihnya, padahal sesungguhnya Allah telah menjelaskan kepada kamu apa yang diharamkan-Nya atasmu, kecuali apa yang terpaksa kamu memakannya. Dan sesungguhnya kebanyakan (dari manusia) benar-benar hendak menyesatkan (orang lain) dengan hawa nafsu mereka tanpa pengetahuan. Sesungguhnya Tuhanmu, Dia-lah yang lebih mengetahui orang-orang yang melampaui batas.
Why should you not eat from that upon which GOD's name has been mentioned? He has detailed for you what is prohibited for you, unless you are forced. Indeed, many people mislead others with their personal opinions, without knowledge. Your Lord is fully aware of the transgressors. QS.6:119

9. Dan mereka mengatakan: "Inilah binatang ternak dan tanaman yang dilarang; tidak boleh memakannya, kecuali orang yang kami kehendaki" menurut anggapan mereka, dan ada binatang ternak yang diharamkan menungganginya dan binatang ternak yang mereka tidak menyebut nama Allah di waktu menyembelihnya, semata-mata membuat-buat kedustaan terhadap Allah. Kelak Allah akan membalas mereka terhadap apa yang selalu mereka ada-adakan.
They said, "These are livestock and crops that are prohibited; no one shall eat them except whomever we permit," so they claimed. They also prohibited the riding of certain livestock. Even the livestock they ate, they never pronounced GOD's name as they sacrificed them. Such are innovations attributed to Him. He will surely requite them for their innovations. QS.6:138

10. Sesungguhnya rugilah orang yang membunuh anak-anak mereka karena kebodohan lagi tidak mengetahui, dan mereka mengharamkan apa yang Allah telah rezekikan kepada mereka dengan semata-mata mengada-adakan terhadap Allah. Sesungguhnya mereka telah sesat dan tidaklah mereka mendapat petunjuk.
Losers indeed are those who killed their children foolishly, due to their lack of knowledge, and prohibited what GOD has provided for them, and followed innovations attributed to GOD. They have gone astray; they are not guided.. QS.6:140

11. (yaitu) delapan binatang yang berpasangan, sepasang dari domba dan sepasang dari kambing. Katakanlah: "Apakah dua yang jantan yang diharamkan Allah ataukah dua yang betina, ataukah yang ada dalam kandungan dua betinanya?" Terangkanlah kepadaku dengan berdasar pengetahuan jika kamu memang orang-orang yang benar,
Eight kinds of livestock: regarding the two kinds of sheep, and the two kinds of goats, say, "Is it the two males that He prohibited, or the two females, or the contents of the wombs of the two females? Tell me what you know, if you are truthful." QS.6:143

12. Katakanlah: "Tiadalah aku peroleh dalam wahyu yang diwahyukan kepadaku, sesuatu yang diharamkan bagi orang yang hendak memakannya, kecuali kalau makanan itu bangkai, atau darah yang mengalir atau daging babi, karena sesungguhnya semua itu kotor atau binatang yang disembelih atas nama selain Allah. Barang siapa yang dalam keadaan terpaksa sedang dia tidak menginginkannya dan tidak (pula) melampaui batas, maka sesungguhnya Tuhanmu Maha Pengampun lagi Maha Penyayang."
Say, "I do not find in the revelations given to me any food that is prohibited for any eater except: (1) carrion, (2) running blood, (3) the meat of pigs, for it is contaminated, and (4) the meat of animals blasphemously dedicated to other than GOD." If one is forced (to eat these), without being deliberate or malicious, then your Lord is Forgiver, Most Merciful. QS.6:145

13. Dan kepada orang-orang Yahudi, Kami haramkan segala binatang yang berkuku; dan dari sapi dan domba, Kami haramkan atas mereka lemak dari kedua binatang itu, selain lemak yang melekat di punggung keduanya atau yang di perut besar dan usus atau yang bercampur dengan tulang. Demikianlah Kami hukum mereka disebabkan kedurhakaan mereka; dan sesungguhnya Kami adalah Maha Benar.

For those who are Jewish we prohibited animals with undivided hoofs; and of the cattle and sheep we prohibited the fat, except that which is carried on their backs, or in the viscera, or mixed with bones. That was a retribution for their transgressions, and we are truthful. QS.6:146

14. Katakanlah: "Terangkanlah kepadaku tentang rezeki yang diturunkan Allah kepadamu, lalu kamu jadikan sebagiannya haram dan (sebagiannya) halal". Katakanlah: "Apakah Allah telah memberikan izin kepadamu (tentang ini) atau kamu mengada-adakan saja terhadap Allah?"

Say, "Did you note how GOD sends down to you all kinds of provisions, then you render some of them unlawful, and some lawful?" Say, "Did GOD give you permission to do this? Or, do you fabricate lies and attribute them to GOD?" [QS.10:59]

15. Dan Allah telah membuat suatu perumpamaan (dengan) sebuah negeri yang dahulunya aman lagi tenteram, rezekinya datang kepadanya melimpah ruah dari segenap tempat, tetapi (penduduk) nya mengingkari nikmat-nikmat Allah; karena itu Allah merasakan kepada mereka pakaian kelaparan dan ketakutan, disebabkan apa yang selalu mereka perbuat.
GOD cites the example of a community that used to be secure and prosperous, with provisions coming to it from everywhere. But then, it turned unappreciative of GOD's blessings. Consequently, GOD caused them to taste the hardships of starvation and insecurity. Such is the requital for what they did. QS.16:112

16. Pada hari ini dihalalkan bagimu yang baik-baik. Makanan (sembelihan) orang-orang yang diberi Al Kitab itu halal bagimu, dan makanan kamu halal pula bagi mereka. (Dan dihalalkan mengawini) wanita-wanita yang menjaga kehormatan di antara wanita-wanita yang beriman dan wanita-wanita yang menjaga kehormatan di antara orang-orang yang diberi Al Kitab sebelum kamu, bila kamu telah membayar maskawin mereka dengan maksud menikahinya, tidak dengan maksud berzina dan tidak (pula) menjadikannya gundik-gundik. Barang siapa yang kafir sesudah beriman (tidak menerima hukum-hukum Islam) maka hapuslah amalannya dan ia di hari akhirat termasuk orang-orang merugi.

This day are (all) things good and pure made lawful unto you. The food of the People of the Book is lawful unto you and yours is lawful unto them. (Lawful unto you in marriage) are (not only) chaste women who are Believers, but chaste women among the People of the Book, revealed before your time, when ye give them their due dowers, and desire chastity, not lewdness, nor secret intrigues. If any one rejects faith, fruitless is his work, and in the Hereafter he will be in the ranks of those who have lost (all spiritual good) [QS.5:5].


17. Sesungguhnya Allah hanya mengharamkan atasmu (memakan) bangkai, darah, daging babi dan apa yang disembelih dengan menyebut nama selain Allah; tetapi barang siapa yang terpaksa memakannya dengan tidak menganiaya dan tidak pula melampaui batas, maka sesungguhnya Allah Maha Pengampun lagi Maha Penyayang.

He has forbidden you only meat of a dead animal, blood, the flesh of swine and any animal which is slaughtered as a sacrifice for others than God has been slaughtered for idols or on which God’s Name has not been mentioned while slaughtering. But if one is forced by necessity, without willful disobedience, and not transgressing, then God is Oft Forgiving, Most Merciful .) [QS.16:115]

18. Dan janganlah kamu mengatakan terhadap apa yang disebut-sebut oleh lidahmu secara dusta "Ini halal dan ini haram", untuk mengada-adakan kebohongan terhadap Allah. Sesungguhnya orang-orang yang mengada-adakan kebohongan terhadap Allah tiadalah beruntung.
You shall not utter lies with your own tongues stating: "This is lawful, and this is unlawful," to fabricate lies and attribute them to GOD. Surely, those who fabricate lies and attribute them to GOD will never succeed. [QS.16:116]

19. (Itu adalah) kesenangan yang sedikit; dan bagi mereka azab yang pedih.
They enjoy briefly, then suffer painful retribution. [QS.16:117]

20. Dan terhadap orang-orang Yahudi, Kami haramkan apa yang telah Kami ceritakan dahulu kepadamu; dan Kami tiada menganiaya mereka, akan tetapi merekalah yang menganiaya diri mereka sendiri.
For the Jews, we prohibited what we narrated to you previously. It was not us who wronged them; they are the ones who wronged their own souls. [QS.16:118]

Idol worship (syrik,penyembah berhala)
1. Hai orang-orang yang beriman, sesungguhnya (meminum) khamar, berjudi, (berkorban untuk) berhala, mengundi nasib dengan panah, adalah perbuatan keji termasuk perbuatan setan. Maka jauhilah perbuatan-perbuatan itu agar kamu mendapat keberuntungan.

O you who believe, intoxicants, and gambling, and the altars of idols, and the games of chance are abominations of the devil; you shall avoid them, that you may succeed. [QS.5:90]

2. Katakanlah: "Marilah kubacakan apa yang diharamkan atas kamu oleh Tuhanmu, yaitu: janganlah kamu mempersekutukan sesuatu dengan Dia, berbuat baiklah terhadap kedua orang ibu bapa, dan janganlah kamu membunuh anak-anak kamu karena takut kemiskinan. Kami akan memberi rezeki kepadamu dan kepada mereka; dan janganlah kamu mendekati perbuatan-perbuatan yang keji, baik yang nampak di antaranya maupun yang tersembunyi, dan janganlah kamu membunuh jiwa yang diharamkan Allah (membunuhnya) melainkan dengan sesuatu (sebab) yang benar". Demikian itu yang diperintahkan oleh Tuhanmu kepadamu supaya kamu memahami (nya).

Say, "Come let me tell you what your Lord has really prohibited for you: You shall not set up idols besides Him. You shall honor your parents. You shall not kill your children from fear of poverty - we provide for you and for them. You shall not commit gross sins, obvious or hidden. You shall not kill - GOD has made life sacred - except in the course of justice. These are His commandments to you, that you may understand." [QS.6:151]

3. Katakanlah: "Tuhanku hanya mengharamkan perbuatan yang keji, baik yang nampak atau pun yang tersembunyi, dan perbuatan dosa, melanggar hak manusia tanpa alasan yang benar, (mengharamkan) mempersekutukan Allah dengan sesuatu yang Allah tidak menurunkan hujah untuk itu dan (mengharamkan) mengada-adakan terhadap Allah apa yang tidak kamu ketahui".

Say, "My Lord prohibits only evil deeds, be they obvious or hidden, and sins, and unjustifiable aggression, and to set up beside GOD powerless idols, and to say about GOD what you do not know." [QS.7:33]

4. Allah berfirman: "Janganlah kamu menyembah dua tuhan; sesungguhnya Dia-lah Tuhan Yang Maha Esa, maka hendaklah kepada-Ku saja kamu takut".

GOD has proclaimed: "Do not worship two gods; there is only one god. You shall reverence Me alone." [QS.16:51]

6. Itulah sebagian hikmah yang diwahyukan Tuhan kepadamu. Dan janganlah kamu mengadakan tuhan yang lain di samping Allah, yang menyebabkan kamu dilemparkan ke dalam neraka dalam keadaan tercela lagi dijauhkan (dari rahmat Allah).

This is some of the wisdom inspired to you by your Lord. You shall not set up another god beside GOD, lest you end up in Gehenna, blamed and defeated. [QS.17:39]

7. Demikianlah (perintah Allah). Dan barang siapa mengagungkan  apa-apa yang terhormat di sisi Allah maka itu adalah lebih baik baginya di sisi Tuhannya. Dan telah dihalalkan bagi kamu semua binatang ternak, terkecuali yang diterangkan kepadamu keharamannya, maka jauhilah olehmu berhala-berhala yang najis itu dan jauhilah perkataan-perkataan dusta.

Those who reverence the rites decreed by GOD have deserved a good reward at their Lord. All livestock is made lawful for your food, except for those specifically prohibited for you. You shall avoid the abomination of idol worship, and avoid bearing false witness. [QS.22:30].

8. Sesungguhnya Allah tidak akan mengampuni dosa syirik, dan Dia mengampuni segala dosa yang selain dari (syirik) itu, bagi siapa yang dikehendaki-Nya. Barang siapa yang mempersekutukan Allah, maka sungguh ia telah berbuat dosa yang besar.QS 4:48,116.

Allah forgiveth not that partners should be set up with Him; but He forgiveth anything else, to whom He pleaseth; to set up partners with Allah is to devise a sin most heinous indeed.

9. Dan sesungguhnya telah diwahyukan kepadamu dan kepada (nabi-nabi) yang sebelummu: "Jika kamu mempersekutukan (Tuhan), niscaya akan hapuslah amalmu dan tentulah kamu termasuk orang-orang yang merugi. [66] Karena itu, maka hendaklah Allah saja kamu sembah dan hendaklah kamu termasuk orang-orang yang bersyukur".
QS.39:65

But it has already been revealed to thee, - as it was to those before thee - "If thou wert to join (gods with Allah), truly fruitless will be thy work (in life), and thou wilt surely be in the ranks of those who lose (all spiritual good)." [66] Nay, but worship Allah, and be of those who give thanks
Hukum Pencuri( Steal).
Laki-laki yang mencuri dan perempuan yang mencuri, potonglah tangan keduanya [sebagai] pembalasan bagi apa yang mereka kerjakan dan sebagai siksaan dari Allah. Dan Allah Maha Perkasa lagi Maha Bijaksana. QS 5:(38)
As to the thief, male or female, cut off his or her hands: a retribution for their deed and exemplary punishment from Allah amd Allah is Exalted in Power, full of Wisdom. (38)
Lihat juga QS.12:31.
HUKUM MEMBUNUH / KILLER.
93. Sesiapa yang membunuh orang yang percaya dengan disengajakan, maka hukuman untuknya adalah Neraka, dimana situlah tempat tinggalnya yang berkekalan untuk selama lamanya, Allah amat memurkainya dan mengutuknya, dan telah disiapkan untuknya siksaan yang amat mengerunkan.qs4:93
Dan janganlah kamu membunuh jiwa yang diharamkan Allah [membunuhnya], melainkan dengan suatu [alasan] yang benar. [3] Dan barangsiapa dibunuh secara zalim, maka sesungguhnya Kami telah memberi kekuasaan [4] kepada ahli warisnya, tetapi janganlah ahli waris itu melampaui batas dalam membunuh. Sesungguhnya ia adalah orang yang mendapat pertolongan. QS 17:(33)
Nor take life which Allah has made sacred― except for just cause. And if anyone is slain wrongfully We have given his heir authority (to demand Qisas or to forgive): but let him not exceed bounds in the matter of taking life: for he is helped (by the Law). (33)
Hai orang-orang yang beriman, diwajibkan atas kamu qishaash [1] berkenaan dengan orang-orang yang dibunuh; orang merdeka dengan orang merdeka, hamba dengan hamba dan wanita dengan wanita. Maka barangsiapa yang mendapat suatu pema’afan dari saudaranya, hendaklah [yang mema’afkan] mengikuti dengan cara yang baik, dan hendaklah [yang diberi ma’af] membayar [diat] kepada yang memberi ma’af dengan cara yang baik [pula]. Yang demikian itu adalah suatu keringanan dari Tuhan kamu dan suatu rahmat. Barangsiapa yang melampaui batas sesudah itu, maka baginya siksa yang sangat pedih. QS 2:(178)
O ye who believe! The law of equality is prescribed to you in cases of murder; the free for the free the slave for the slave the woman for the woman. But if any remission is made by the brother of the slain then grant any reasonable demand, and compensate him with handsome gratitude, This is a concession and a Mercy from your Lord. After this whoever exceeds the limits shall be in grave penalty. (178)
Dan tidak layak bagi seorang mu’min membunuh seorang mu’min [yang lain], kecuali karena tersalah [tidak sengaja] [1], dan barangsiapa membunuh seorang mu’min karena tersalah [hendaklah] ia memerdekakan seorang hamba sahaya yang beriman serta membayar diat [2] yang diserahkan kepada keluarganya [si terbunuh itu], kecuali jika mereka [keluarga terbunuh] bersedekah [3]. Jika ia [si terbunuh] dari kaum yang memusuhimu, padahal ia mu’min, maka [hendaklah si pembunuh] memerdekakan hamba-sahaya yang mu’min. Dan jika ia [si terbunuh] dari kaum [kafir] yang ada perjanjian [damai] antara mereka dengan kamu, maka [hendaklah si pembunuh] membayar diat yang diserahkan kepada keluarganya [si terbunuh] serta memerdekakan hamba sahaya yang mu’min. Barangsiapa yang tidak memperolehnya [4], maka hendaklah ia [si pembunuh] berpuasa dua bulan berturut-turut sebagai cara taubat kepada Allah. Dan adalah Allah Maha Mengetahui lagi Maha Bijaksana. QS.2:(92) .
Never should a Believer kill a Believer; but (if it so happens) by mistake, (compensation is due): if one (so) kills a Believer it is ordained that he should free a believing slave, And pay compensation to the deceased's family, unless they remit it freely. If the deceased belonged to a people at war with you, and he was a Believer, the freeing of a believing slave (is enough). If he belonged to a people with whom ye have a treaty of mutual alliance, compensation should be paid to his family, and a believing slave be freed. For those who find this beyond their means (is prescribed) a fast for two months, running: by way of repentance to Allah: for Allah hath all knowledge and all wisdom. (92)
HUKUM PEMBRONTAK/PERUSAK ALAM KETERLALUAN.
Sesungguhnya pembalasan terhadap orang-orang yang memerangi Allah dan Rasul-Nya dan membuat kerusakan di muka bumi, hanyalah mereka dibunuh atau disalib, atau dipotong tangan dan kaki mereka dengan bertimbal balik, atau dibuang dari negeri (tempat kediamannya). Yang demikian itu (sebagai) suatu penghinaan untuk mereka di dunia, dan di akhirat mereka beroleh siksaan yang besar,Qs 5:33..
HUKUM ZINA / PEMERKOSA.
Dengan menyebut nama Allah Yang Maha Pemurah lagi Maha Penyayang
[Ini adalah] satu surat yang Kami turunkan dan Kami wajibkan [menjalankan hukum-hukum yang ada di dalam]nya, dan Kami turunkan di dalamnya ayat-ayat yang jelas, agar kamu selalu mengingatinya. (1) Perempuan yang berzina dan laki-laki yang berzina, maka deralah tiap-tiap seorang dari keduanya seratus kali dera, dan janganlah belas kasihan kepada keduanya mencegah kamu untuk [menjalankan] agama Allah, jika kamu beriman kepada Allah, dan hari akhirat, dan hendaklah [pelaksanaan] hukuman mereka disaksikan oleh sekumpulan dari orang-orang yang beriman. (2)
Laki-laki yang berzina tidak mengawini melainkan perempuan yang berzina, atau perempuan yang musyrik; dan perempuan yang berzina tidak dikawini melainkan oleh laki-laki yang berzina atau laki-laki musyrik, dan yang demikian itu diharamkan atas orang-orang yang mu’min [1].

(3) Dan orang-orang yang menuduh wanita-wanita yang baik-baik [2] [berbuat zina] dan mereka tidak mendatangkan empat orang saksi, maka deralah mereka [yang menuduh itu] delapan puluh kali dera, dan janganlah kamu terima kesaksian mereka buat selama-lamanya. Dan mereka itulah orang-orang yang fasik. QS.24:1-4
DO NOT KILL YOUR CHILDREN.
The Noble Qur'an Al-Israa 17:31 .
Dan janganlah kamu membunuh anak-anakmu karena takut kemiskinan. Kami lah yang akan memberi rezeki kepada mereka dan juga kepadamu. Sesungguhnya membunuh mereka adalah suatu dosa yang besar.
And kill not your children for fear of poverty. We provide for them and for you. Surely, the killing of them is a great sin.
The Noble Qur'an Al-An'aam 6:151 .
Katakanlah: "Marilah kubacakan apa yang diharamkan atas kamu oleh Tuhanmu, yaitu: janganlah kamu mempersekutukan sesuatu dengan Dia, berbuat baiklah terhadap kedua orang ibu bapa, danjanganlah kamu membunuh anak-anak kamu karena takut kemiskinan. Kami akan memberi rezeki kepadamu dan kepada mereka; dan janganlah kamu mendekati perbuatan-perbuatan yang keji, baik yang nampak di antaranya maupun yang tersembunyi, dan janganlah kamu membunuh jiwa yang diharamkan Allah (membunuhnya) melainkan dengan sesuatu (sebab) yang benar". Demikian itu yang diperintahkan oleh Tuhanmu kepadamu supaya kamu memahami (nya).
Say (O Muhammad SAW): "Come, I will recite what your Lord has prohibited you from: Join not anything in worship with Him; be good and dutiful to your parents; kill not your children because of poverty - We provide sustenance for you and for them; come not near to Al-Fawâhish (shameful sins, illegal sexual intercourse, etc.) whether committed openly or secretly, and kill not anyone whom Allâh has forbidden, except for a just cause (according to Islâmic law). This He has commanded you that you may understand.
AKHLAQ RASULULLAH SAW YANG AGUNG.
Seorang musyafir bertanya kepada istri Rasul, bagaimana akhlaq Rasulullah saw itu? Istri Rasul memberikan jawaban;
Akhlaq Rasulullah saw adalah akhlaq "alQuran" yaitu berakhlaq yang agung dan mulia atau luhur sebagaimana ALLAH jelaskan dlm alquran;
[QS 68:1] Nun, demi kalam dan apa yang mereka tulis, [2] berkat nikmat Tuhanmu kamu (Muhammad) sekali-kali bukan orang gila. [3] Dan sesungguhnya bagi kamu benar-benar pahala yang besar yang tidak putus-putusnya. [4] Dan sesungguhnya kamu benar-benar berbudi pekerti yang agung. [5] Maka kelak kamu akan melihat dan mereka (orang-orang kafir) pun akan melihat, [6]  siapa di antara kamu yang gila.

[7] Sesungguhnya Tuhanmu, Dia-lah Yang Paling Mengetahui siapa yang sesat dari jalan-Nya; dan Dia-lah Yang Paling Mengetahui orang-orang yang mendapat petunjuk.


[1] Nun. By the Pen and by the (Record) which (men) write, [2] Thou art not, by the grace of thy Lord, mad or possessed. [3] Nay, verily for thee is a Reward unfailing: [4] And thou (standest) on an exalted standard of character. [5] Soon wilt thou see, and they will see, [6] Which of you is afflicted with madness. [7] Verily it is thy Lord that knoweth best, which (among men) hath strayed from His Path: and He knoweth best those who receive (true) Guidance.

1.Tugas utama Rasulullah saw adalah menyuruh umat untuk berbuat kebaikan dan mencegah dari perbuatan buruk atau dosa.

Kamu adalah umat yang terbaik yang dilahirkan untuk manusia, menyuruh kepada yang makruf, dan mencegah dari yang mungkar, dan beriman kepada Allah. Sekiranya Ahli Kitab beriman, tentulah itu lebih baik bagi mereka; di antara mereka ada yang beriman, dan kebanyakan mereka adalah orang-orang yang fasik.QS.3:110

2.Dengan hikmah dan santun.

Serulah (manusia) kepada jalan Tuhanmu dengan hikmah dan pelajaran yang baik dan bantahlah mereka dengan cara yang baik. QS.16:125

3.Dengan lemah lembut, pemaaf, tolerensi,dan mendoakan musuh2nya

Maka disebabkan rahmat dari Allah-lah kamu berlaku lemah-lembut terhadap mereka. Sekiranya kamu bersikap keras lagi berhati kasar, tentulah mereka menjauhkan diri dari sekelilingmu. Karena itu maafkanlah mereka, mohonkanlah ampun bagi mereka, dan bermusyawarahlah dengan mereka dalam urusan itu. Kemudian apabila kamu telah membulatkan tekad, maka bertawakallah kepada Allah. Sesungguhnya Allah menyukai orang-orang yang bertawakal kepada-Nya..QS 3:159.

4.Jangan Sombong
Sesungguhnya Allah tidak menyukai orang-orang yang sombong dan membangga-banggakan diri,QS 4:36

5.Jangan Berkata buruk.
Allah tidak menyukai ucapan buruk, (yang diucapkan) dengan terang kecuali oleh orang yang dianiaya. Allah adalah Maha Mendengar lagi Maha Mengetahui.QS.4:148

6 Jangan memfitnah.
dan fitnah itu lebih besar bahayanya dari pembunuhan,QS.2:191-192.

7.Tatata bergaul dengan sesame Muslim
Sesungguhnya orang-orang mukmin adalah bersaudara karena itu damaikanlah antara kedua saudaramu dan bertakwalah kepada Allah supaya kamu mendapat rahmat.QS 49:10

Hai orang-orang yang beriman, jauhilah kebanyakan dari prasangka, sesungguhnya sebagian prasangka itu adalah dosa dan janganlah kamu mencari-cari kesalahan orang lain dan janganlah sebahagian kamu menggunjing sebahagian yang lain. Sukakah salah seorang di antara kamu memakan daging saudaranya yang sudah mati? Maka tentulah kamu merasa jijik kepadanya. Dan bertakwalah kepada Allah. Sesungguhnya Allah Maha Penerima tobat lagi Maha Penyayang.QS 49:12.

Hai orang-orang yang beriman janganlah suatu kaum mengolok-olok kaum yang lain (karena) boleh jadi mereka (yang diolok-olok) lebih baik dari mereka (yang mengolok-olok) dan jangan pula wanita-wanita (mengolok-olok) wanita-wanita lain (karena) boleh jadi wanita-wanita (yang diperolok-olokkan) lebih baik dari wanita (yang mengolok-olok) dan janganlah kamu mencela dirimu sendiri dan janganlah kamu panggil memanggil dengan gelar-gelar yang buruk. Seburuk-buruk panggilan ialah (panggilan) yang buruk sesudah iman dan barang siapa yang tidak bertobat, maka mereka itulah orang-orang yang lalim.QS.49:11.

8.Tata bergaul dengan non Islam..yahudi,nasrani, anti tuhan dll

Berlaku adil dan berkasih sayang kepada bekas2 musuh yaitu orang2 musryik,yahudi dan nasrani.Anti diskriminasi.atau HAM .

Mudah-mudahan Allah menimbulkan kasih sayang antaramu dengan orang-orang yang kamu musuhi di antara mereka. Dan Allah adalah Maha Kuasa. Dan Allah Maha Pengampun lagi Maha Penyayang. [8] Allah tiada melarang kamu untuk berbuat baik dan berlaku adil terhadap orang-orang yang tiada memerangimu karena agama dan tidak (pula) mengusir kamu dari negerimu. Sesungguhnya Allah menyukai orang-orang yang berlaku adil.QS.60:7-8.

9.Jangan membenci suatu Bangsa atau suku.

Hai orang-orang yang beriman, hendaklah kamu jadi orang-orang yang selalu menegakkan (kebenaran) karena Allah, menjadi saksi dengan adil. Dan janganlah sekali-kali kebencianmu terhadap sesuatu kaum, mendorong kamu untuk berlaku tidak adil. Berlaku adillah, karena adil itu lebih dekat kepada takwa. Dan bertakwalah kepada Allah, sesungguhnya Allah Maha Mengetahui apa yang kamu kerjakan.QS.5:8

10 Bersabar
Bersabarlah (hai Muhammad) dan tiadalah kesabaranmu itu melainkan dengan pertolongan Allah dan janganlah kamu bersedih hati terhadap (kekafiran) mereka dan janganlah kamu bersempit dada terhadap apa yang mereka tipu dayakan.QS 16:126

11. Pemurah

Jika kamu menampakan sedekah mu maka itu adalah baik sekali.(agar orang menirunya), Dan jika kamu menyembunyikannya itu lebih baik bagi mu (agar tidak ada orang yang iri hati pada mu ) Allah maha Tahu apa yang kamu kerjakan. QS.2: 271.
Jika kamu meminjamkan kepada Allah pinjaman yang baik, niscaya Allah akan melipatgandakan pembalasannya kepada mu dan akan mengampuni kamu dan Allah Maha pembalas Jasa dan Maha Penyantun.QS 64:17

Perumpamaan orang orang yang menafkahkan hartanya di jalan Allah itu seperti benih yang menumbuhkan tujuh butir, pada setiap butir terdapat seratus biji. Melipatgandakan bagi siapa saja ( Islam dan non Islam) yang Dia kehendaki dan Allah Maha mengetahui QS.2:261).

12.Musuh jangan di jadikan Teman.

Sesungguhnya Allah hanya melarang kamu menjadikan sebagai kawanmu orang-orang yang memerangi kamu karena agama dan mengusir kamu dari negerimu dan membantu (orang lain) untuk mengusirmu. Dan barang siapa menjadikan mereka sebagai kawan, maka mereka itulah orang-orang yang lalim QS.60:9

13.Kalau membalas balaslah dengan yang sama/ atau bersabar.

Dan jika kamu memberikan balasan, maka balaslah dengan balasan yang sama dengan siksaan yang ditimpakan kepadamu. Akan tetapi jika kamu bersabar, sesungguhnya itulah yang lebih baik bagi orang-orang yang sabar.QS.16:126 .

14.Prikemanusian dan kerendahan hati---Humality anda humanity.

1. Dan hamba-hamba Tuhan Yang Maha Penyayang itu (ialah) orang-orang yang berjalan di atas bumi dengan rendah hati dan apabila orang-orang jahil menyapa mereka, mereka mengucapkan kata-kata yang baik. QS.25:63.

And the faithful slave of the Most Gracious (God) are those who walk on the earth in humility and sedateness, and when the foolish (the ignorant) address them (with the bad words) they reply back with mild words of gentleness..

Bisakah kita berbuat baik kepada orang2 nakal atau jahil? Suatu challenge..

2. Sembahlah Allah dan janganlah kamu mempersekutukan-Nya dengan sesuatu pun. Dan berbuat baiklah kepada dua orang ibu-bapa, karib-kerabat, anak-anak yatim, orang-orang miskin, tetangga yang dekat dan tetangga yang jauh, teman sejawat, ibnu sabil dan hamba sahayamu. Sesungguhnya Allah tidak menyukai orang-orang yang sombong dan membangga-banggakan diri, (QS.4:36).

Serve Allah, and join not any partners with Him; and do good to parents, kinsfolk, orphans, those in need, neighbours who are near neighbours who are strangers, the companion by your side, the way-farer (ye meet) and what your right hands possess: for Allah loveth not the arrogant, the vainglorious.

Berbuat baik kepada orang2 yang disebutkan diatas itu adalah seharusnya.

3. Dan orang yang melalui malam hari dengan bersujud dan berdiri untuk Tuhan mereka. .(QS.25:64).

And those who spend the night in worship of their Lord, prostrate and standing.

4. Allah tiada melarang kamu untuk berbuat baik dan berlaku adil terhadap orang-orang yang tiada memerangimu karena agama dan tidak (pula) mengusir kamu dari negerimu. Sesungguhnya Allah menyukai orang-orang yang berlaku adil. .” (QS.60:8).

God commands Muslims to be affectionate, kind, and just in their practice of tolerance with Non-Muslims. They should have good relations with non-Muslims as long as they are in peace with them. God says: “God forbids you not, with regard to those who fight you not for your faith nor drive you out of your homes, from dealing kindly and justly with them: For God love those who are just

Bisakah kita berlaku adil kepada mantan2 musuh kita, inilah perintah dari ALLAH yang wajib kita laksakan...suatu challenge bagi kita...

5.Dan rendahkanlah dirimu terhadap orang-orang yang mengikutimu, yaitu orang-orang yang beriman.QS.26:215.

And lower your wing to the Believers who follow them.

ALLAH memerintahkan Rasul untuk merendahkan diri kepada umatnya...tidak menyombong...

6. Salah satu sifat Rasul yang mulia yang diperintahkan oleh Allah.
Janganlah merasa cemburu dengan apa yang kami kurniakan kepada yang lainnya, dan janganlah bersedih (dengan orang orang yang ingkar), dan rendahkan dirimu kepada orang orang yang percaya. Dan umumkan: Aku adalah pemberi amaran yang nyata." QS 15:88

Strain not thine eyes, (wistfully) at what We have bestowed on certain classes of them, nor grieve over them: but lower thy wing (in gentleness) to the Believers.

15. Tidak mau menerima upah dalam berdakwah.

Katakanlah: "Aku tidak meminta upah sedikitpun kepada kamu dalam menyampaikan risalah itu, melainkan [mengharapkan kepatuhan] orang-orang yang mau mengambil jalan kepada Tuhannya. (QS 25:57)

16. Cara rasul menegakan amar makruf nahi mungkar dgn kasih sayang/santun dan baik2.Tanpa paksaan.
Tugas kamu(Muhammad) hanya menyampaikan saja. Kami lah yang menghisab perbuatan2 mereka" dan QS.13:40.

"Jika sekiranya kamu bersikap keras,kasar,jahat budi pekerti,berhati kasar
(tidak lemah lembut, tidak senyum ), niscaya larilah tamu-tamu itu dari kamu." (QS.3:159 ). (Anti kekerasan).

Jika mereka tetap berpaling,maka sesungguhnya kewajiban yang dibebankan atas
kamu(Muhammad) hanyalah menyampaikan (amanat ALLAH ) dgn terang Qs 16 :82.

[QS 64:12] Dan taatlah kepada Allah dan taatlah kepada Rasul, jika kamu berpaling maka sesungguhnya kewajiban Rasul Kami hanyalah menyampaikan (amanat Allah) dengan terang.

[QS 24:54] Katakanlah: "Taatlah kepada Allah dan taatlah kepada rasul; dan jika kamu berpaling maka sesungguhnya kewajiban rasul itu adalah apa yang dibebankan kepadanya, dan kewajiban kamu sekalian adalah semata-mata apa yang dibebankan kepadamu. Dan jika kamu taat kepadanya, niscaya kamu mendapat petunjuk. Dan tidak lain kewajiban rasul itu melainkan menyampaikan (amanat Allah) dengan terang."
Maka berilah PERINGATAN ,(kepada peminum2alkohol, wanita2 penari,penjudi2 atau kepada penyembah2 berhala, ajaran2 sesat dll) karena sesungguhnya kamu hanyalah orang yang memberi peringatan. Kamu bukanlah orang yang berkuasa( diktator, atau orang yang memaksa) atas mereka. Tetapi orang yang berpaling,khafir(ingkar,melawan), maka ALLAH akan mengazabnya dengan azab yang besar..(QS.88;21-22).

17. Budi pekerti Rasul adalah budi perkerti yang agung.
[QS 68:1] Nun, demi kalam dan apa yang mereka tulis, [2] berkat nikmat Tuhanmu kamu (Muhammad) sekali-kali bukan orang gila. [3] Dan sesungguhnya bagi kamu benar-benar pahala yang besar yang tidak putus-putusnya. [4] Dan sesungguhnya kamu benar-benar berbudi pekerti yang agung. [5] Maka kelak kamu akan melihat dan mereka (orang-orang kafir) pun akan melihat, [6]  siapa di antara kamu yang gila.

Bagaimana pendapat anda tentang ayat2 ALLAH diatas yang mengajarakan berprikemanusian dan kerendahan hati?.

Dan orang-orang yang apabila diberi peringatan dengan ayat-ayat  Tuhan
mereka,mereka tidaklah menghadapinya sebagai orang-orang yang tuli dan buta. QS
25(73

Dan dia termasuk orang-orang yang beriman dan saling berpesan/mengingatkan untuk bersabar dan saling berpesan untuk berkasih sayang. Mereka (orang-orang yang beriman dan saling berpesan itu) adalah golongan kanan. QS 90:17-18

Ya Tuhanku, berilah aku ilham untuk tetap mensyukuri nikmat-Mu yang telah Engkau anugerahkan kepadaku dan kepada dua orang ibu bapakku dan untuk mengerjakan amal saleh yang Engkau ridai; dan masukkanlah aku dengan rahmat-Mu ke dalam golongan hamba-hamba-Mu yang saleh".QS 27:19.
ORANG2 YAHUDI DAN NASRANI MASUK GOLONGAN SYURGA.
1.Sesungguhnya orang-orang mu’min, orang-orang Yahudi, orang-orang Nasrani dan orang-orang Shabiin [1], siapa saja di antara mereka yang benar-benar beriman kepada Allah [2], hari kemudian dan beramal saleh [3], mereka akan menerima pahala dari Tuhan mereka, tidak ada kekhawatiran terhadap mereka, dan tidak [pula] mereka bersedih hati. (QS 2:62).

2. Di antara Ahli Kitab itu ada golongan yang berlaku lurus [4], mereka membaca ayat-ayat Allah pada beberapa waktu di malam hari, sedang mereka juga bersujud [sembahyang]. (113) Mereka beriman kepada Allah dan hari penghabisan mereka menyuruh kepada yang ma’ruf, dan mencegah dari yang mungkar dan bersegera kepada [mengerjakan] pelbagai kebaikan; mereka itu termasuk orang-orang yang saleh. (114) Dan apa saja kebajikan yang mereka kerjakan, maka sekali-kali mereka tidak dihalangi [menerima pahala] nya; dan Allah Maha Mengetahui orang-orang yang bertakwa. (QS 3: 113-115)

3. Dan sekiranya Ahli Kitab( Ulama2 yahudi,Nasrani, dan Mukmin) beriman dan bertakwa, tentulah Kami tutup [hapus] kesalahan-kesalahan mereka dan tentulah Kami masukkan mereka ke dalam surga yang penuh keni’matan. (65) Dan sekiranya mereka sungguh-sungguh menjalankan [hukum] Taurat, Injil dan [Al Qur’an] yang diturunkan kepada mereka dari Tuhannya, niscaya mereka akan mendapat makanan dari atas mereka dan dari bawah kaki mereka [1]. Di antara mereka ada golongan yang pertengahan[2]. Dan alangkah buruknya apa yang dikerjakan oleh kebanyakan mereka. (QS 5:66)

4. Katakanlah: "Hai Ahli Kitab, kamu tidak dipandang beragama sedikitpun hingga kamu menegakkan ajaran-ajaran Taurat, Injil dan Al Qur’an yang diturunkan kepadamu dari Tuhanmu". Sesungguhnya apa yang diturunkan kepadamu [Muhammad] dari Tuhanmu akan menambah kedurhakaan dan kekafiran kepada kebanyakan dari mereka; maka janganlah kamu bersedih hati terhadap orang-orang yang kafir itu. (QS 5:68)


Sesungguhnya orang-orang mu’min, orang-orang Yahudi, Shabiin dan orang-orang Nasrani, siapa saja [4] [di antara mereka] yang (1) benar-benar beriman kepada Allah,(2) hari kemudian dan (3) beramal saleh, maka tidak ada kekhawatiran terhadap mereka dan tidak [pula] mereka bersedih hati. (QS 5:69)

5. Sesungguhnya [agama tauhid] ini adalah agama kamu semua; agama yang satu [1] dan Aku adalah Tuhanmu, maka sembahlah Aku. (92) Dan mereka telah memotong-motong urusan [agama] mereka di antara mereka. Kepada Kamilah masing-masing golongan itu akan kembali. [2] (93) Maka barangsiapa yang mengerjakan amal saleh, sedang ia beriman, maka tidak ada pengingkaran terhadap amalannya itu dan sesungguhnya Kami menuliskan amalannya itu untuknya. (QS 21:94

6.Barangsiapa yang mengerjakan amal-amal saleh, baik laki-laki maupun wanita sedang ia orang yang beriman, maka mereka itu masuk ke dalam surga dan mereka tidak dianiaya walau sedikitpun. (124) Dan siapakah yang lebih baik agamanya daripada orang yang ikhlas menyerahkan dirinya kepada Allah, sedang diapun mengerjakan kebaikan, dan ia mengikuti agama Ibrahim yang lurus? Dan Allah mengambil Ibrahim menjadi kesayangan-Nya. (QS 4:125)
Kalau ada kekurangan, ketinggalan ayat2 ALLAH tentang Al Quran mohon di tambahkan,karena kami juga adalah seorang dhoif, tidak sempurna.

Semoga juga dengan membaca penjelasan2 ALLAH diatas, mudah2an kita dapat menjadi orang2 yang benar2 beriman dan bertaqwa artinya sukses hidup di dunia selamat di akhirat dari azab ALLAH.

INDAH SEKALI  AL QURAN ITU, SEMPURNA, TERPERINCI, TEPAT, MUDAH DIMENGERTI BAGI SETIAP ORANG2 YANG MEMBACANYA, DAN TIDAK ADA KERAGUAN KERAGUAN LAGI.

Jadi ALLAH menginginkan semua orang / pekerja2 ALLAH haruslah membaca Al Quran, memahami al Quran,artinya memahami setiap peraturan2 ALLAH, jangan sekali kali beraqidah kepada ulama2, usztad2, guru2 atau orang tua kita.Ulama2,usztad2 dan guru2 adalah pembuka ilmu saja kepada kita.

Mereka bisa menyesatkan atau tersesat, sengaja atau tidak sengaja..setiap orang harus mempertanggung jawabkan perbuatan2nya, tidak bisa menyalahkan ulama2, usztad2, guru2 kita dan orang tua kita di pengadilan ALLAH di akhirat nanti.

Oleh karena itu saya sangat mengharapkan sekali kepada pemuda2 islam bacalah dan pahamilah peraturan2 ALLAH dengan baik.

Demikianlah terimakasih semoga ada manfaatnya. Kalau benar datang dari Allah dan kalau salah datang dari kami yang lemah mohon dimaafkan dan ditegur.

Menuju masarakat yang bermanfaat didunia berarti di akhirat.Berzikir, pikir dan ikhtiar
Keep your hands busy with works; keep your mouth busy with remembrance of Allah
And leave inheritance as much as possible. Love your neighbor as you love yourself.

Wassalamu’alaikum wr wb.

No comments:

Post a Comment