Pages

Saturday, October 13, 2018

HARAM MENGUCAPKAN ALLAHU AKBAR WAKTU...!





Assalamu'alaikum wr wb.
Harapan saya semoga anda semua diberi kesehatan, kebahagian dan keberkahan rezeki yang berlimpah dimana saja anda berada, sukses semuanya. Semoga anda 
mendapat inspirasi tafsiran maju / modern zaman kini. Amiin.
بِسۡمِ ٱللهِ ٱلرَّحۡمَـٰنِ ٱلرَّحِيمِ
كُنتُمۡ خَيۡرَ أُمَّةٍ أُخۡرِجَتۡ لِلنَّاسِ تَأۡمُرُونَ بِٱلۡمَعۡرُوفِ وَتَنۡهَوۡنَ عَنِ ٱلۡمُنڪَرِ وَتُؤۡمِنُونَ بِٱللَّهِ‌ۗ وَلَوۡ ءَامَنَ أَهۡلُ ٱلۡڪِتَـٰبِ لَكَانَ خَيۡرً۬ا لَّهُم‌ۚ مِّنۡهُمُ ٱلۡمُؤۡمِنُونَ 
وَأَڪۡثَرُهُمُ ٱلۡفَـٰسِقُونَ 

Muslim yang bijak saling nasehat menasehati dengan ikhlas.
Kamu adalah umat yang terbaik yang dilahirkan untuk manusia, menyuruh kepada yang ma’ruf, dan mencegah dari yang mungkar, dan beriman kepada Allah. Q.3:110.

Wisdom Nabi Daud as.
Orang bijak berilmu kalau ditegur/dingatkan berterimakasih dan bersyukur, tapi orang bodoh dan sombong marah dan benci.
Dan tetaplah memberi peringatan, karena sesungguhnya peringatan itu bermanfa’at bagi orang-orang yang beriman. (Q.51:55).

Saya sangat menghomati keyakinan agama anda, saya disini hanya memberikan / menyampaikan peringatan Allah, apakah anda ikuti dan tidakitu adalah hak anda semua.

Yaa Allah lindungi aku dari tipu daya setan terkutuk.
"Ya Tuhanku, lapangkanlah untukku dadaku, dan mudahkanlah untukku urusan ku, dan lepaskanlah kekakuan dari lidahku, supaya mereka mengerti perkataanku.  QS 20:25-28.

+++++


HARAM MENGUCAPKAN ALLAHU AKBAR Di PUBLIK 

Police in the Swiss city of Schaffhausen have defended their decision to fine a man who used the words “Allahu akbar” in public.
.
Ulama Islam Radikal Intoleran ISIS, Taliban dll dalam menegakan amar makruf nahi mungkar sering mengucapkan “Allahu akbar” dan bahkan waktu menindas, menzolimi dan menganiaya seseorang yang dianggapnya musuh seperti menganiaya Gaddafi di Libya. Taliban menghancurkan Sekolah2 dan membomb orang2 civil—dll
.
Vedio : 
.
Padahal ALLAH melarangnya!
.
Do not use MY Name for evil purpose, for it God will punish anyone who misuse My Name Exodus 20:7.
.
Artinya; Jangan menggunakan nama ALLAH untuk tujuan perbuatan2 (membunuh, membakar, mezolimi dan merusak milik orang lain) . Itu perbuatan Satan. Untuk itu ALLAH akan menghukum siapa saja yang salah menggunakan nama ALLAH.
.
Apa yang kita lihat dan dengar sekarang banyak pemuda2 Islam yang menyuarakan Takbir "ALLAHU AKBAR".....setiap ada demontrasi / provokasi baik di Indonesia maupun di negera2 Islam.
.
Tidak salah kalau Allah menghukum mereka ( Muslim Radikal Intoleran dengan kehinaan dan kekalahan, dan bahkan banyak yang terbunuh seperti kita lihat di negara2 Islam seperti ISIS, Taliban, Al Qaida dan Baku Haram dll
.
Semoga Ulama Indonesia dapat mengeluarkan fatwa haram menggunakan Allahu Akbar untuk tujuan provokasi dan merusak properti orang lain. .
.
Semoga Allah memberikan hidayah dan kekuatan kpd ulama untuk mengeluarkan fatwa tersebut.Amiin.

Was Salam
🙏


+++++++


Adalah Muslim yang mendapat 2 (dua) tempat yang mulia yaitu Surga dunia dan Surga akhirat. Hidup sejahtera kaya raya dan bahagia. Itulah manusia yang terbaik disisi Allah swt. 

Hadits. Sebaik baik pertolongan atas taqwa kepada Allah swt adalah harta-uang.HR Baihaqi.


(Artinya hasil karya / kerja / amalan dari seorang muslim bertaqwa itu adalah harta -uang.Dengan uang dan harta dia dapat beramal saleh semaksimal mungkin).

Padahal Tujuan Beragama untuk berjihad Mendapatkan Tempat yang Mulia  dari Allah swt. Yaitu Syurga Dunia dan Syurga Akhirat.
Ciri ciri Syurga itu adalah Hidup yang Sejahtera kaya raya dan Bahagia.
Hanya sedikit Muslim Yang bisa mendapatkan Surga itu.
Demikian Allah Menjelaskan dalam Kitab2Nya 
Bible dan Al Quran.


.بِسۡمِ ٱللهِ ٱلرَّحۡمَـٰنِ ٱلرَّحِيمِ
In the name of God, the Most Gracious, and the Most Merciful.
Assalamu'alaikum wr wb.
Bismillahirahmanirahiim.
Harapan saya semoga anda semua diberi kesehatan, kebahagian dan keberkahan rezeki yang berlimpah dimana saja anda berada, sukses semuanya. Semoga anda mendapat inspirasi tafsiran maju / modern zaman kini. Amiin.

بِسۡمِ ٱللهِ ٱلرَّحۡمَـٰنِ ٱلرَّحِيمِ
كُنتُمۡ خَيۡرَ أُمَّةٍ أُخۡرِجَتۡ لِلنَّاسِ تَأۡمُرُونَ بِٱلۡمَعۡرُوفِ وَتَنۡهَوۡنَ عَنِ ٱلۡمُنڪَرِ وَتُؤۡمِنُونَ بِٱللَّهِ‌ۗ وَلَوۡ ءَامَنَ أَهۡلُ ٱلۡڪِتَـٰبِ لَكَانَ خَيۡرً۬ا لَّهُم‌ۚ مِّنۡهُمُ ٱلۡمُؤۡمِنُونَ وَأَڪۡثَرُهُمُ ٱلۡفَـٰسِقُونَ 


Muslim yang bijak saling nasehat menasehati dengan ikhlas.

Kamu adalah umat yang terbaik yang dilahirkan untuk manusia, menyuruh kepada yang ma’ruf, dan mencegah dari yang mungkar, dan beriman kepada Allah.. Q.3:(110).
Wisdom Nabi Daud as.
Orang bijak berilmu kalau dinasehati berterimakasih dan bersyukur, tapi orang bodoh dan sombong marah dan benci.


Dan tetaplah memberi peringatan, karena sesungguhnya peringatan itu bermanfa’at bagi orang-orang yang beriman. (Q.51:55)
Yaa Allah lindungi aku dari tipu daya setan terkutuk.
"Ya Tuhanku, lapangkanlah untukku dadaku, dan mudahkanlah untukku urusan ku, dan lepaskanlah kekakuan dari lidahku, supaya mereka mengerti perkataanku.  QS 20:25-28.


TUJUAN BERAGAMA BERJIHAD UNTUK MENDAPATKAN
2 ( DUA) TEMPAT YANG MULIA YAITU:
SYURGA DUNIA DAN AKHIRAT.

Firman: [Yaitu] orang-orang yang beriman dan mereka selalu bertakwa.  Bagi mereka berita gembira di dalam kehidupan di dunia (surga dunia ) dan [dalam kehidupan] di akhirat (surga akhirat ). Tidak ada perubahan bagi kalimat-kalimat [janji-janji] Allah. Yang demikian itu adalah kemenangan yang besar. 

( The best achievement ) (Q.10: 63-64).

Dan di antara mereka ada orang yang berdo’a: "Ya Tuhan kami, berilah kami kebaikan di dunia ( syurga dunia ) dan kebaikan di akhirat (syurga akirat ) dan peliharalah kami dari siksa neraka" Q.2:(201)

Dan carilah pada apa yang telah dianugerahkan Allah kepadamu [kebahagiaan] negeri akhirat (surga akhirat ), dan janganlah kamu melupakan bahagianmu dari [keni’matan] duniawi (surga dunia ) dan berbuat baiklah [kepada orang lain] sebagaimana Allah telah berbuat baik kepadamu, dan janganlah kamu berbuat kerusakan di [muka] bumi. Sesungguhnya Allah tidak menyukai orang-orang yang berbuat kerusakan. (Q.28:77) .


Kondisi Syurga dunia.
Dijadikan indah pada [pandangan] manusia kecintaan kepada apa-apa yang diingini, yaitu: wanita-wanita, anak-anak, harta yang banyak dari jenis emas, perak, kuda pilihan, binatang-binatang ternak [2] dan sawah ladang. Itulah kesenangan hidup ( Syurga dunia ) di dunia dan di sisi Allah-lah tempat kembali yang baik [yaitu surga Akirat yg lebih mewah lagi) QS 3; 14.
(syurga dunia Hidup yang Sejahtera kaya raya)

Jelas dan tegas bahwa Allah memperingatkan ulama
jangan lupa menyampaikan berjihad mendapatkan surga dunia. Sebaliknya ulama Radikal intoleran mengabaikan dan malah membenci surga dunia.

Hadis dibawah ini tidak bertentangan dengan
ayat ayat diatas itu.

Orang2 muslim yang ingin mencarij derajat  yang tinggi untuk dunia dan akirat, maka ALLAH akan meletakan dia kepada derajat yang lebih tinggi dan besar. Jadi mencari kebahagian akirat itu adalah di dunia ini. HR Thabrani.

Umat Islam harus mencari kenikmatan di dunia dan di akirat,di dunia kita jangan kalah,dan di akirat janganlah sengsara. HR Ibnu Asakir dari Anas.

Apakah kita tidak menginginkan syurga dunia dan akirat? Marilah kita bekerja keras utk mencapai syurga dunia lebih dahulu dan kemudian syurga akirat pasti mengikut.

Hadits. Sebaik baik pertolongan atas taqwa kepada Allah swt adalah harta-uang.HR Baihaqi. (Artinya hasil karya / kerja / amalan dari seorang muslim bertaqwa itu adalah harta -uang).

Kalau syurga dunia tidak dapat pertanda syurga akirat juga tdk dapat.


++++++

Inti Ajaran Islam Terbagi 3 hal pokok;

1. Hubungan Manusia dengan Pencipta yaitu Tuhan.
Agar dapat bertemu dengan Allah di Syurga dengan Jiwa/ Roh yang bersih ( tidak Syrick, tidak Munafik, tidak benci ) dan melakukan amal2 saleh atau karya2 nyata untuk kebaikan manusia.

2. Hubungan antara Manusia.
Agar dapat hidup Damai--Bahagia--Sejahtera harus berkasih sayang dengan semua orang dan menghormati perbedaan2 sebagai sunatulah.
Kunci sukses;
Hadis Nabi; Kamu belum mencintai dan beriman kepada Allah, kalau kamu belu mencintai tetangga kamu ( semua orang tanpa melihat agama,suku dan jenis) sebagaimana kamu mencintai diri kamu sendiri.


Nabi Muhammad saw Pelopor Human Right.
Melindungi Hak2 minoritas.
Mengapa kamu tidak mau berperang di jalan Allah dan [membela] orang-orang yang lemah baik laki-laki, wanita-wanita maupun anak-anak yang semuanya berdo’a: "Ya Tuhan kami, keluarkanlah kami dari negeri ini [Mekah] yang zalim penduduknya dan berilah kami pelindung dari sisi Engkau, dan berilah kami penolong dari sisi Engkau!". (Q.4;75).
Nabi Muhammad saw pelopor Pluralism.
Hai manusia, sesungguhnya Kami menciptakan kamu dari seorang laki-laki dan seorang perempuan dan menjadikan kamu berbangsa-bangsa dan bersuku-suku supaya kamu saling kenal mengenal. Sesungguhnya orang yang paling mulia di antara kamu di sisi Allah ialah orang yang paling bertakwa di antara kamu. Sesungguhnya Allah Maha Mengetahui lagi Maha Mengenal. (Q.49:13).


3. Bagaimana cara bekerja agar Hidup Sejahtera.
Agar dapat Hidup Sejahtera dengan berwiraswasta.
Seperti dicontohkan oleh Nabi dan Istrinya.
Hadis: Sesungguhnya pedagang yang jujur dan benar
akan berada di bawah naungan Arsy ( syurga) Allah
pada hari kiamat.
Hadis; Tangan diatas lebih mulia dari tangan di bawah.
Bahwa 90% dari pengasilan beliau(Muhammad saw) datang dari hasil perdagangan,10% yang datang dari hasil perternakan.HR Dailami.
Pedagang2atau pengusaha pengusaha yang jujur dan lurus beserta nabi nabi dan muslim bertaqwa di syurga.
HR Tirmidzi.

Nabi Muhammad saw dan istri Khadijah pedagang yang kaya raya dan pemurah.
Juga pelopor ekonomi Kapitalis Islami.
Artinya Muslim boleh memiliki kekayaan sebesar besarnya
jangan takut, karena Allah Maha Kaya Raya.


Umumnya Ustadz dan habib mengklaim atau mengaku pengikut Al sunnah walajamaah, tapi tidak mengikut cara Nabi mencari Nafkah,sebaliknya menerima uang envelop yang mana Nabi tidak mengerjakannya.
(inilah ciri2 Munafik, perkatan tidak sama dengan perbuatan).


Oleh karena itu, Umat Islam hidup terbelakang / miskin karya nyata dari umat2 lainnya.
Yang mengikuti cara Nabi mencari Nafkah adalah orang2 Chines, Japan, Amerika dan negara2 Eropah dll. Hidupnya lebih sejahtera dari umat Islam. Mereka mendapatkan surga dunia.Sangat menyedihkan sekali.

Berapa banyak usztadz dan Habib dan umat Muslim yang mengikuti Nabi mencari Nafkah dan hidup kaya raya? Sedikit bukan?
Apakah kita pernah melihat barang2 "Made in Saudi Arabia" dimall Mall? tidak ada bukan? Artinya oknum2 Ulama Arab telah mengajarkan Islam yang salah kepada ulama Indonesia dan dunia. Telah meninggalkan cara Nabi mencari Nafkah.

Jadi benarlah yang dikatakan oleh Allah dan Nabi bahwa umat Islam sedikit sekali yang bersyukur dan mendapatkan Surga dunia dan akhirat.

Sesungguhnya Kami telah menempatkan kamu sekalian di muka bumi dan Kami adakan bagimu di muka bumi itu [sumber] penghidupan ( emas, besi, perak, Mutiara, ikan, ladang yang subur dll). Amat sedikitlah kamu bersyukur. (Q.7:10) (Sedikit yang dapat menikmati atau sedikit hidup yang sejahtera kaya raya.)

"Dia-lah Yang menciptakan kamu dan menjadikan bagi kamu pendengaran, penglihatan dan hati". Tetapi amat sedikit kamu bersyukur. (Sedikit yang masuk Syurga).Q. 67;23. (mereka tidak menggunakan akalnya)

Kemudian Dia menyempurnakan dan meniupkan ke dalam [tubuh]nya Roh Nya dan Dia menjadikan bagi kamu pendengaran, penglihatan dan hati; [tetapi] kamu sedikit sekali bersyukur.( sedikit yg masuk surga ) Q.32: 9.

Orang orang yang tidak pandai bersukur dihukum oleh Allah swt.

Dan [ingatlah juga], tatkala Tuhanmu mema’lumkan: "Sesungguhnya jika kamu bersyukur, pasti Kami akan menambah [ni’mat] kepadamu, dan jika kamu tidak pandai bersyukur, maka sesungguhnya azab-Ku sangat pedih". (Q.14:7) 
Pernahkah Ustad2 dan habib2 menyampaikan ayat ayat diatas itu? Tidak pernah bukan?

Siapa yang salah kalau umat Islam sedikit mendapatkan syurga dunia? Bukakah Ulama?
Maju dan hancurnya bangsa atau umat sangat tergantung kepada ajaran Ulama.

Hikmah /Wisdom inilah  yang harus kita berikan kepada anak2 cucu2 dan anak2  didik di sekolah2, dirumah sebagai generasi berikutnya.Siapa siapa yang mengamalkan wisdom Nabi2 ini 
hidupnya akan sukses, sejahtera dan bahagia.

Setuju?
Mari kita perbaiki.

Kalau ingin menjadi seorang Ustadz, Habib, atau doi
haruslah mengikuti sunnah Nabi dan Istrinya
mencari Nafkah dengan berniaga / wiraswasta. Haram menerima uang envelop!
Kalau tidak bisa berniaga jangan menjadi
Ustadz atau Habib atau doi dulu! Berbahaya!.


Was Salam - With My Love.

❤️
+++++
kh-quraish-shihab.jpg
Prof. Dr HM Quraish Shihab, pakar tafsir terkenal di Indonesia, mantan menteri agama RI, pelopor pembaharuan tafsiran al Quran, tafsiran modren, di Abad 21 ini berkata;
Al Quran tidak kering. Betapa pun orang membahasnya, setiap saat dia memberikan hal yang baru.
Begitu juga ketika ia mempelajari Alquran. Dia bisa menemukan makna baru, rahasia baru yang belum ditemukan oleh orang sebelumnya karena dia bersumber dari Tuhan.
Saya terinspirasi dengan tafsirannya yang berbeda dengan kebanyakan ahli2 tafsir dari negara2 Timur Tengah.
Misalnya;
1.Wanita2 Muslim tidak perlu merasa berdosa kalau tidak berjilbab, karena kepala, muka,tangan dan kaki itu bukanlah aurat wanita.
2. Muslim jangan merasa berdosa kalau mengucapkan Natal  kepada teman2 Kristen.
3. Muslim jangan merasa berdosa memilih pemimpin Kristen yang baik,jujur,adil, cerdas dan tidak memusuhi Islam.

Umumnya di Negara2 Majoritas Islam anak2 perempuan dipaksa
memakaiBurqa atau Jilbab baik dirumah maupun di sekolah2 atas
nama Islam.Termasuk di Indonesia dan Malaysia.


How Masih Alinejad started asocial movement
against forced Hijab?


Muslim Women's Sunni ( Saudi Arabia ), Mrs. Samina Ali.


Sekte Ismaili, Fatwa Imam Aga Khan;
Wanita tidak perlu berdosakalau tidak berjilbab di zaman Modren ini.

Wanita Muslim Ismaili tidak berjilbab.


Iran dan Saudi Arabia adalah penjara terbesar bagi wanita, dimana
wanita dipaksa untuk menutup kepala, tangan dan kaki, berhijab, haram bersalaman dan duduk dengan laki laki, haram keluar rumah tanpa laki laki, haram, haram berpacaran, haram menjadi pemimpin, haram bernyanyi di TV dan tempat2 publik, haram memakai perfum. Lebih sadis lagi ISIS menjadikan wanita menjadi budak, gundik dan dijual belikan. Di Saudi Arabia wanita haram menyopir mobil di abad modern ini. Nauzubilah.
Banyak Umat Islam Indonesia yang tertipu mengamalkan Islam zaman kuno Arab.
Dalam bukunya tersebut, Quraish menyimpulkan, bahwa: “ayat-ayat al-Quran yang berbicara tentang pakaian wanita mengandung aneka interpretasi.” Juga, dia katakan: “bahwa ketetapan hukum tentang batas yang ditoleransi dari aurat atau badan wanita bersifat zhanniy yakni dugaan.”


Masih menurut Quraish, “Perbedaan para pakar hukum itu adalah perbedaan antara pendapat-pendapat manusia yang mereka kemukakan dalam konteks situasi zaman serta kondisi masa dan masyarakat mereka, serta pertimbangan- pertimbangan nalar mereka, dan bukannya hukum Allah yang jelas, pasti dan tegas.“Bukankah Al-Quran tidak menyebut batas aurat?

Kesimpulan ini perlu dipertegas, agar tidak ada salah persepsi diantara pembaca, bahwa ‘batas aurat wanita’ memang begitu fleksibel, tergantung situasi dan kondisi.

Saya sependapat dengan tafsiran beliau, bahwa menutup kepala, tangan dan kaki itu adalah budaya wanita2 yang tinggal dipadang pasir agar pasir tidak merusak kulitnya dan rambutnya. Alasan kedua wanita Arab memakai Burqa, agar tidak diganggu dan diculik oleh orang orang yang tidak dikenal atau oleh musuh yang ingin menjadikan wanita sebagai budak, gundik dan dijualbelikan.  Ulama zaman kuno itu mempelintir ayat ayat Allah yang mengatakan bahwa rambut kepala, tangan dan kaki adalah aurat. Ulama ini berpaham primitif, tidak menggunakan akal pikiran serta ilmu yang luas.

Hadis Palsu; Wanita2 yang tidak berjiab tidak akan mencium Syurga. Nauzubillah. Menunjukan Ulama tidak berilmu luas / fanatik.

Dan sesungguhnya kebanyakan (dari ulama) benar-benar hendak menyesatkan (orang lain) dengan hawa nafsu mereka tanpa pengetahuan. Sesungguhnya Tuhanmu, Dia-lah yang lebih mengetahui orang-orang yang melampaui batas. QS.6:119
Kondisi turunnya ayat2 Allah di Zaman Nabi
terbagi 2.
Wahyu wahyu Allah turun kepada Nabi selama 23 tahun.
Pertama ayat ayat yang turun waktu perperangan dan permusuhan. Ayat ayat ini bersikap keras, tegas dan bermusuhan dengan kaum Yahudi, Nasrani radikal dll.
Muslim Radikal Intoleran mengambil rujukan ayat ayat peperangan mengajak umat Islam membenci umat Nasrani dan Yahudi dan haram memilih Pemimpin dari Nasrani ( Ahok ) atau Yahudi.

Orang-orang Yahudi dan Nasrani tidak akan senang kepada kamu hingga kamu mengikuti agama mereka. Katakanlah: "Sesungguhnya petunjuk Allah itulah petunjuk [yang benar]". Dan sesungguhnya jika kamu mengikuti kemauan mereka setelah pengetahuan datang kepadamu, maka Allah tidak lagi menjadi pelindung dan penolong bagimu. (Q.2:120)
Hai orang-orang yang beriman, janganlah kamu mengambil orang-orang Yahudi dan Nasrani menjadi pemimpin-pemimpin [mu]; sebahagian mereka adalah pemimpin bagi sebahagian yang lain. Barangsiapa di antara kamu mengambil mereka menjadi pemimpin, maka sesungguhnya orang itu termasuk golongan mereka. Sesungguhnya Allah tidak memberi petunjuk kepada orang-orang yang zalim. Q.5:(51) 
Kedua; ayat ayat yang turun waktu sudah damai. Ayat ayat ini Allah memerintahkan untuk berkasih sayang dan berlaku adil kepada semua orang.
Inilah yang harus kita peringatkan kepada golongan Islam radikal intoleran bahwa mereka salah mengambil rujukan dan merusak citra Islam yang rahmat dan damai.

Allah tiada melarang kamu untuk berbuat baik dan berlaku adil terhadap orang-orang yang tiada memerangimu karena agama dan tidak [pula] mengusir kamu dari negerimu. Sesungguhnya Allah menyukai orang-orang yang berlaku adil. Q.60:(8) 

Saya berpendapat bahwa Jilbab Burqa itu adalah pakaian wanita Muslim yang tinggal di padang pasir, dan daerah sering terjadi penculikan wanita di zaman primitif.  Wanita Muslim Indonesia tidak perlu memakai Jilbab karena tidak ada pasir panas yang akan merusak rambut kepala dan kulit, dan juga tidak ada laki2 yang akan menculik dan menganggu, ada polisi disini yang akan menjaga. Kecuali kalau anda tinggal di padang pasir. Masuk akal waras bukan?
Mari saya ajak anda memahami Syriah Islam lain2nya. Semoga terinspirasi.
++++++


SERI KITAB KE IV.

CONTAIN;
35. HARAM MENGUCAPKAN ALLA HU AKBAR.
36. DIFINISI TAQWA.
36. HARAM MUBALIGH2 ATAU DAI2 MENERIMA UANG ENVELOP.
37.AL QURAN BELUM SEMPURNA TANPA BIBLE.
38.HARAM BERPOLITIK/SISTEM PEMERINTAHAN ISLAM ADALAH HARAM.
39 SIKAP KEPADA UMAT NON ISLAM.
40 BERDOA DALAM BAHASA IBU ADALAH DIANJURKAN.





35.HARAM MENGUCAPKAN ALLAHU AKBAR.

Ulama Islam fundamentalis Radikal Intoleran ISIS atau akitivist2 mereka dalam menegakan amar makruf nahi mungkar sering mengucapkan “Allahu akbar” dan bahkan waktu menindas,menzolimi dan menganiaya seseorang yang dianggapnya musuh seperti menganiaya Gaddafi di Libya dan menganiaya sampai mati anggota ahmadiyah di Jakarta.

Islam Progressive berdasarkan kepada perintah ALLAH dalam Taurat bahwa menggunakan nama ALLAH yang suci untuk perbuatan2 zolim dan menganiaya adalah haram hukumnya seperti ayat dibawah ini;

ALLAH berfirman:

Do not use MY Name for evil purpose, for it God will punish anyone who misuse My Name Exodus 20:7.

Jangan menggunakan nama ALLAH untuk tujuan perbuatan2 (membunuh, membakar, mezolimi dan merusak milik orang lain) Satan. Untuk itu ALLAH akan menghukum siapa saja yang salah menggunakan nama ALLAH.

Apa yang kita lihat dan dengar sekarang banyak pemuda2 Islam yang menyuarakan Takbir "ALLAHU AKBAR".....setiap ada demontrasi baik di Indonesia maupun di negera2 Arab.

Dan bahkan ada juga yang menggunakan ALLAHU AKBAR waktu membunuh muslim2 Syiah, Ahmadiyah,  dan memabakar rumah dan mesdjid2nya. Klik Vedio ini!


Baru2 ini kita juga lihat pemuda2 Libya menyuarakan  Takbir "ALLAHU AKBAR" waktu membunuh dan menyiksa Gaddafi mantan Rajanya sendiri.


Semoga wahyu ALLAH diatas dapat menegur pemuda2 yang menggunakan ==ALLAHU AKBAR..untuk membunuh seseorang,membakar bendera negeri asing dan merusak restaurant2 dan bioskop2 oleh pemuda2 Islam fundamentalis Radikal intoleran ISIS.

Tidak salah kalau Allah menghukum mereka ( Muslim Radikal Intoleran dengan kehinaan dan kekalahan, dan bahkan banya yang terbunuh seperti kita lihat di negara2 Islam seperti ISIS, Taliban, Al Qaida dan Baku Haram dll

Wassalamu'alaikum wrwb

Makna Taqwa.


Ulama Islam fundamentalis berpendapat bahwa makna taqwa adalah takut kepada ALLAH swt, melaksanakan perintah2nya dan menghentikan larang larangannya.


Ulama Islam Progressive berpendapat Muslim yang bertaqwa itu mengamalkan Islam secara profesional dan benar dan mengasilkan umat yang hidupnya sejahtera atau kaya-raya uang dan harta dan yang sukses. Kalau hidup Muslim tidak sejahtera, atau kaya raya seperti Nabi dan Istrinya, artinya mereka salah mengamalkan Islam.


Dalilnya adalah dimana ALLAH menjelaskan dalam kitab Taurat dan Al Quran sebagai berikut ini.


Definisi Taqwa.

Definisi Taqwa adalah mencintai dan takut kepada ALLAH. Orang2 benar2 takut dan beriman kepada ALLAH mentaati perintah2Nya dengan sebaik baiknya dan sempurna purnanya.Dengan kata lain tidak boleh setengah setengah dalam mentaati peraturan2 ALLAH.

 "Jika kamu [benar-benar] mencintai Allah, ikutilah aku, niscaya Allah mengasihi dan mengampuni dosa-dosamu." Allah Maha Pengampun lagi Maha Penyayang. (Q.3:31).


Hasil atau buah orang2 muslim bertaqwa itu adalah mendapat kehidupan yang sejahatera (kaya uang dan harta dari ALLAH) dan mendapat hidup yang sukses.


Seperti wahyu2 ALLAH dalam Taurat dan Al Quran.


ALLAH berfirman baik dalam kitab Taurat maupun dalam kitab Al Quran sebagai berikut;


Joshuo; 1:8-9

"Be sure that the book of law is always read in your worship.Study it day and night,and make sure that you obey everything written in it. Then you will be prosperous and successful.

ALLAH juga berfirman dlm Al Quran; QS.65:2-3

Barang siapa yang bertakwa kepada Allah niscaya Dia akan mengadakan baginya jalan ke luar. ( successful) Dan memberinya rezki dari arah yang tiada disangka-sangkanya. (Prosperous )


Sebaik baik pertolongan atas taqwa kepada Allah swt adalah "harta-uang".HR Baihaqi.


[QS 7:96] Jika sekiranya penduduk negeri-negeri beriman dan bertakwa, pastilah Kami akan melimpahkan kepada mereka berkah(kemakmuran) dari langit dan bumi, tetapi mereka mendustakan (ayat-ayat Kami) itu, maka Kami siksa mereka disebabkan perbuatannya.


Happy are those who obey God' laws,who live by His commands. Your work will provide for your needs; you will be happy and prosperous. Your wife will be like vine in your home,and your sons will be like young olive trees around your table.A man who obeys God will surely be bless like this.


Psalms 128:1

Bahagialah orang2 yang mengikuti perintah2 ALLAH, Hasil pekerjaan nya akan memberikan apa yang diperlukannya, dan kamu akan bahagia dan sejahtera..Istri anda seperti vine dirumah anda dan anak2 anda akan seperti batang olive di meja makan anda.Seorang laki yang mengikuti perintah2 ALLAH pasti akan mendapat rahmatNya.


Wise People live in wealth and luxury, stupid people spend money as fast as they get it.Proverb 21;20.

Orang bijak atau taqwa hidup dalam kekayaan dan kemewahan, tapi orang bodoh membelanjakan uangnya secepat mungkin Proverb 21;20

Dari  ayat2 diatas itu dan sebuah Hadist jelaslah bagi kita bahwa siapa2 yang mentaati perintah2 ALLAH dengan baik dan sempurna,maka dia akan mendapat rahmat dari ALLAH hidup yang kaya raya atau sejahtera dan hidup yang sukses di dunia.


Kemudian orang2 yang hidup sukses di dunia itu, dijanjikan lagi oleh ALLAH hadiah Syurga di akirat dimana kehidupan di syurga akirat jauh lebih mewah dan lebih nyaman dari syurga dunia,seperti ALLAH jelaskan kondisi2 syurga akirat;


Sesungguhnya orang-orang yang bertakwa berada dalam tempat yang aman, (51) [yaitu] di dalam taman-taman dan mata-air-mata-air; (52) mereka memakai sutera yang halus dan sutera yang tebal, [duduk] berhadap-hadapan, (53) demikianlah.


Dan Kami berikan kepada mereka bidadari. (54) Di dalamnya mereka meminta segala macam buah-buahan dengan aman [dari segala kekhawatiran] [3]. (55) mereka tidakakan merasakan mati di

dalamnya kecuali mati di dunia. Dan Allah memelihara
mereka dari azab neraka, (56) sebagai karunia dari Tuhanmu. Yang demikian itu adalah keberuntungan yang besar. QS.44:(57).

KESIMPULAN; 

1.Harus bekerja keras dan berilmu luas agar dapat berkarya nyata / beramal saleh untuk manusia.
2.Harus mencari Nafkah sebagaimana Nabi dan istrinya yaitu berwiraswasta.
3.Harus mencintai semua manusia dan menghormati perbedaan2 atau toleransi.
4. Muslim bertaqwa mendapat 2 surga Allah, dunia dan akhirat.Sedangkan orang orang anti Tuhan (komunis) mendapat 1 surga dunia, seperti Raja Mesir Firun.

5.Apakah orang Muslim yang bekerja tidak dapat menjadi Muslim bertaqwa? dapat hanya saja tingkat surganya rendah dekat neraka, mudah jatuh ke Neraka. 
6. Orang Muslim yang mendapat 2 surga Allah adalah Manusia yang terbaik dimata manusia dan Allah.Sedangkan orang orang yanganti Tuhan yang kaya Raya manusia terbaik dimata manusia saja. Itu bedanya antara orang yang beriman ( Muslim, Kristen dan yahudi) dengan orang orang anti Tuhan.


Demikian wahyu2 ALLAH menjelaskan kepada kita semua,semoga ALLAH dapat membukakan hati kita kejalan yang benar,amin.



Wassalamu'alaikum wrwb.


Lanjutkan Baca dibawah ini;Semoga bermanfaat,Amiin
Wisdom Nabi Daud as;
Seorang Bijak selalu ingin mempelajari hal2 yang baru, tapi seorang yang bodoh dan sombong benci belajar,merasa sudah pintar.

++++++++

Klik disini!
Ulama Muslim Radikal Intoleran ISIS Jalan Ke Neraka!
yaitu ulama yang mempertahankan / mengamalkan hukum2 Islam zaman kuno, 1500 tahun lalu dan ayat ayat yang turun waktu peperangan. Ulama Radikal intoleran ISIS ini mengajak umat Islam untuk membenci umat Yahudi dan Nasrani dengan memakai ayat ayat peperangan dan hadis hadis palsu anarkis. Ujung2 nya kemiskinan dan konflik. Kedua rajin melaksanakan ibadah2 ritual dengan memperbanyak salat sunat, membaca al quran, dll. Kurang melaksankan ibadah nyata, berkarya.

Klik disini !
Ulama Muslim Progress Jalan Ke Syurga.
yaitu ulama yang memperbaharui hukum2 Islam kuno sesuai dengan kemajuan ilmu dan teknologi di abad 21 ini. Ulama Progess selalu merujuk kepada ayat ayat waktu damai, dan ayat ayat universal, Human Right, keadilan untuk semua. Sedikit beribadah ritual, banyak beribadah nyata, atau berkarya. Muslim progress dapat hidup berdampingan dengan umat non Islam untuk membangun bangsa dan menciptakan lapangan kerja untuk mengatasi kemiskinan rakyat.

Part 1.
Kalau ada orang mengatakan bahwa ISIS, Taliban tidak Islam, sebenarnya dia tidak jujur, menyesatkan manusia,Allah tidak bisa ditipu.Mereka menipu diri sendiri. 
Part 2.
Islam Mendorong Muslim Hidup Sejahtera Kaya Raya.
Muslim tidak sepantasnya hidup Miskin ilmu dan harta, karena Allah telah menjanjikan bahwa Umat Islam adalah umat "Teladan" diakir zaman. Allah Maha Kaya Raya, kekayaan Allah berlimpah didalam bumi dan dilautan. Semua tidak bayat 1 sen pun.
7 Hal Utama Faedah Berwiraswasta / Berniaga.
Rezeki orang berwiraswasta tidak terbatas, bisa menjadi orang Kaya Raya dan pemurah sebagai mana Nabi Muhammad saw dan istrinya. Sayang sekali umumnya ulama tidak mengikuti sunnah Nabi yang UTAMA ini. Oleh karena itu Umat non Islam yang menjadi Teladan bagi umat Islam. 
Betapa tidak orang Miskin tidak bisa melakukan amal2 seperti sedekah, Hajii, zakat, dan menolong orang orang yang membutuhkan bantuan. Kemiskinan itu mudah melakukan perbuatan2 keji; mencuri, membunuh, prostitusi bagi wanita, dll Ujung2nya masuk Penjara.itu adalah Neraka Kecil di dunia. Neraka akhirat lebih besar lagi

Jangan Meninggalkan anak dalam Kemiskinan!
Anak anak yatim piatu yang tidak menerima warisan harta dari orang tuanya, akan menjadi tanggung jawab orang lain.Oleh karena itu Allah memperingatkan setiap orang tua harus bertanggung jawab kepada kesejahteraan dan pendidikannya.

Rahasia Umat Yahudi dan Nasrani Unggul dari Umat Islam.
UMat Yahudi dan Nasrani termotifasi dengan perintah2 Allah dalam Bible untuk bekerja keras, dan dapat meninggalkan warisan yang banyak untuk anak anak dan cucu2nya. Sebaliknya umat Islam tidak membaca Bible, oleh karena itu tidak tahu. Umat Islam tertipu dengan kitab Hadis dan hadis2 palsu rekayasa ulama zaman primitif.
Part 3.
Apakah Syariat Islam boleh dirubah? Boleh!
Kalau hukum2 Islam zaman primitif tahun 1500 tahun lalu tidak bisa lagi di amalkan zaman Modren atau zaman teknologi. Kalau masih diamalkan seperti ISIS, Taliban, Saudi Arabia, dan Iran. Umumnya ulama radikal intoleransi hukum2 Islam haram di rubah atau di tinggalkan, berlaku sepanjang zaman.
Mana yang benar antara Salat 5X atau 3X sehari?
Sesungguhnya Al Quran, atau perintah Allah memerintahkan umat Islam salat 3X sehari. Sebaliknya Hadis mengatakan umat Islam Salat 5X sehari.  Umumnya umat Islam mengikti Hadis daripada Al Quran. Umumnya umat Islam percaya kepada kitab Hadis yang diajarkan oleh ulama Arab ratusan tahun.
Islam adalah Agama Akal Sehat dan Berkemajuan atau Modren
Sesungguhnya Islam itu agama Akal--Ilmu--rasional--dan membawa kemajuan seiring dengan kemajuan ilmu dan teknologi. Sejumlah ulama masih mengamalkan Islam sebagai agama 'Dogma"
seperti Mencium Batu Kaaba dan Asward, Salah Taraweeh yang jumlahnya besar dari salat wajib. haram memeliharan anjing yang sehat dan pintar, haram wanita bernyanyi dll.

Sarat Masuk Syurga ada 2 macam
Yaitu Pertama Jiwa atau Roh Muslim harus Bersih dari dosa2; Syrik, Munafik, dan kebencian. Kedua Muslim haruslah memperbanyak karya2 nyata untuk kemasalahatan umat manusia. Jadi kedua sarat itu harus dipenuhi oleh seorang Muslim. Masuk Syurga Allah tidak mudah seperti dikatakan oleh ulama. uzstad2 dan Habib2 kalau sudah melaksanakan Salat,Puasa, Hajii, Zakat, Jilbab bagi wanita akan masyuk Syurga. Roh haruslah bersih. Umumnya umat Islam melakukan perbuatan Syrik, munafik dan kebencian tanpa disadarinya.

Harapan saya kepada pembaca2 budiman, kalau ada yang benar itu datang dari Allah, mari kita perbaiki keyakinan agama kita, kalau ada kalimat2 yang salah, itu datang dari diriku sendiri, mohon diperbaiki.

Semoga Allah memberikan kita inspirasi, bimbingan dan rahmat bagi kita semua. amiin

For You from My Heart.
All those who read shall pass on my words to others and those to others again; O Allah, be my witness, that I have conveyed your message to your people

Untuk Kamu dari Hati Saya.
Siapa2 yang membaca artikel ini haruslah menyampaikan  kepada teman2, dan teman2 lainnya. Yaa Allah, Engkaulah  saksiku bahwa saya telah menyampaikan ayat2 Mu kepada Hamba2Mu.


Was Salam --With my Love

36. USZTAD  DAN ENVELOP.

Ulama2 Islam fundamentalis berpendapat bahwa khotip2 boleh menerima  envelop sebagai uang honor atas ilmu dan waktu yang diberikanya untuk berkotbah atau ceramah di mesdjid2 dan dirumah2 pengajian dll.

Sedangkan Ulama2 Islam Progressive berpendapat haram menerima uang dari sponsor, berdasarkan kepada beberapa Ayat ALLAH dimana ALLAH melarang menerima uang atau upah dari pendengarnya dalam menyampaikan ajaran2 Islam.

ALLAH berfirman dan memperingatkan Rasulullah saw sebagai berikut;

katakanlah: "Aku tidak meminta upah sedikitpun kepada kamu dalam menyampaikan risalah itu, melainkan [mengharapkan kepatuhan] orang-orang yang mau mengambil jalan kepada Tuhannya. QS 25:(57)

Hai kaum ku : Ikutilah orang yang tiada minta balasan kepadamu; dan mereka adalah orang-orang yang mendapat petunjuk.QS 36: (21)

Dan aku sekali-kali tidak minta upah kepadamu atas ajakan-ajakan itu; upahku tidak lain hanyalah dari Tuhan semesta alam. QS. 26:109)

Katakanlah: "Aku tidak meminta upah kepadamu dalam menyampaikan [Al Qur'an]". Al Qur'an itu tidak lain hanyalah peringatan untuk segala umat.QS 6: (90).###

Apa yang kita lihat dalam masarakat Islam sekarang ini, ulama2,usztad2 tidak lagi memperhatikan cara Rasul menyampaikan dakwah2 Islam kepada masarakat. Yang banyak kita lihat adalah setiap khotip2, atau usztad2 menyampaikan pengajiannya selalu diringin dengan envlop berisikan uang.Bahkan berdakwah sudah menjadi mata pencarian sehari hari bagi mereka.

Begitupun MUI yang menerima uang daru hasil pajak rakyat atau pemerintah. MUI tidak lagi bisa merdeka berdakwah sessuai dgn hati nya,menegakan kebenaran,karena dapur nya sangat tergantung kepada pemerintah.

Jadi tidaklah salah kalau dalam masarakat Islam sering terjadi konflik2 dan kemiskinan adalah salah satu sebab dari ulama2 yang menerima uang,

Yang lucunya adalah ulama2 atau MUI itu selalu menyuarakan dan memintak umat mengikuti sunnah dan Allah, tapi mereka sendiri tidak melaksanakannya.Benar bukan?

Semoga  ayat2 ALLAH diatas itu dapat  memperbaiki aqidah kita selama ini,dan mari kita sampaikan kepada usztad2 atau guru2 agama yang ada di sekeliling kita.Semoga guru2 agama itu benar2 dapat menyampaikan kebenaran ALLAH,

KESIMPULAN;
Sangat berbahaya kalau khotip2,Usztad2 dan ulama2 menerima upah atau gaji dalam menyampaikan ajaran2 Islam kepada umat ,karena membuka peluang bagi orang2 yang berniat buruk dengan mempergunaan uang dan kekusaan untuk maksud politik dan lain2nya.

Contohnya; Ulama2 atau MUI tidak sanggup atau berani mengeluarkan Fatwa haram merokok. Karena pemerintah sangat memerlukan pengasilan pajak untuk  negera dari fabrik2 rokok. Dan juga banyak keluarga ulama2 yang berniaga rokok.

Sedangkan ahli2 kesehatan telah membuktikan bahwa akibat merokok sangat berbahaya kepada kesehatan dan setiap tahun ratusan ribu orang2 yang meninggal dunia karena kanker rokok di dunia.


37.APAKAH AL QURAN ADALAH KITAB YANG SEMPURNA?
Ulama2 Islam fundamentalis berpendapat bahwa kitab Al quran adalah kitab yang terakir dan kitab yang sempurna.Dengan berdalil kepada ayat ALLAH dibawah ini;

Bismilahirrahmanirrahiim
Pada hari ini telah Ku sempurnakan untuk kamu agamamu, dan telah Ku-cukupkan nikmat-Ku, dan telah Ku-ridai Islam itu jadi agama bagimu.QS.53.

Demikian mereka berpendapat dan pendapatnya bersumber dari ulama2 Saudi,dimana ulama2 Indonesia belajar dulunya. Keyakinan bahwa Al quran adalah kitab sempurna telah menjadi keyakinan sebahagian besar umat Islam di dunia dan di Indonesia.

Islam Progressive berpendapat bahwa kitab AL Quran tanpa kitab2 sebelumnya yaitu;Tuarat,zabur dan injil (Bible ) tidaklah kitab yang sempurna dalam arti tidak semua peraturan2 ALLAH atau Syariat Islam tertulis dalam Al Quran.Dengan kata lain kitab Al Quran akan sempurna kalau mengikuti peraturan2 ALLAH dalam kitab2 sebelumnya.
Dengan catatan bahwa peraturan2 ALLAH dalam kitab2 sebelumnya yang bertentangan dengan al quran adalah tidak syah atau invalid.Karena ALLAH merobah sebahagian peraturan2Nya yang disesuaikan dengan perkembangan manusia di bumi ini.Makin banyak manusia,makin banyak masalah2 dalam masarakat.Oleh karena itu kalau kita baca kitab2 ALLAH sebelumnya ada perobahan2 atau pembaharuan2 peraturan2 ALLAH.

Perlu diperhatikan bahwa kitab ajaran Islam itu bukan bermula dari kitab yang dibawa oleh Nabi Muhammad saw tapi bermula dari kitab Taurat,zabur dan injil. Oleh karena itu ALLAH memerintahkan kepada Rasulullah saw atau umat Muhmmad saw untuk beriman atau merujuk kepada kitab2 sebelumnya.

ALLAH befirman atau memperingatkan dengan beberapa ayat2Nya;

Alif laam miim. (1) Allah, tidak ada Tuhan [yang berhak disembah] melainkan Dia. Yang Hidup kekal lagi terus menerus mengurus makhluk-Nya [1]. (2) Dia menurunkan Al Kitab [Al Qur’an] kepadamu dengan sebenarnya; membenarkan kitab yang telah diturunkan sebelumnya dan menurunkan Taurat dan Injil, (3) sebelum [Al Qur’an], menjadi petunjuk bagi manusia, dan Dia menurunkan Al Furqaan. [2].QS 3:1-7

Aku beriman kepada semua Kitab2 yang diturunkan Allah( Taurat,Injil, Al quran ) dan aku diperintahkan supaya berlaku adil di antara kamu.QS 42:15, QS.5:8,QS.3:3,QS2:(285) ,.QS2: (136) QS.3:84,QS.4:150.

Ayat2 inilah dasar Rukun Iman yang diajarkan kepada umat Islam.

Bukti2 bahwa Rasulullah saw mengambil rujukan atau mengamalkan perintah2 ALLAH dari kitab2 sebelumnya yaitu antara lain;

1.---Wahyu ALLAH tentang bersunat bagi anak laki2, tertulis dalam kitab
Taurat.Tidak tertulis dlm al quran.

You and your decendants must all agree to circumcise every male among you. From now on you must circumcise every baby boy when his eight days old.(Genesis 17:10).

Rasulullah saw mengambil rujukan dari Taurat. Tidak ada perintah di al Quran.

2.---Wayhu ALLAH tentang definisi Riba; Tidak ada dalam al quran.

Exodus 22:21 If you lend money to one of my people among you who is needy, do not be like a moneylender charge him no interest.

Dari ayat diatas ini dapat kita simpulkan bahwa memberikan pinjaman kepada seseorang yang membutuhkan tapi bukan untuk berniaga,maka dilarang memberikan bunga. Hukumnya haram.

3.---wahyu ALLAH tentang besar zakat, besarnya zakat juga tidak tertulis dlm al
quran.

Set aside a tithe---a tenth of all that your fields produce each
year.deuterronomy 14:22

Keluarkan zakat 10% dari semua pengasilan kamu setahun.
Kenapa umat Islam mengeluarkan zakat 2.5 %? Dari mana datangnya perintah ini?
Tidak ada dalam al qura. Kalau datang dari Hadits, saya yakin Rasul tidak berani
merobahnya peraturan2 ALLAH,yang berhak merobah peraturan2 ALLAH adalah ALLAH
sendiri. Benar bukan?

4.----Mencintai tetangga sebagai mencintai diri sendiri.

You shall love your neighbor as you love your self Galathian 5:14.
Cintailah tetangga kamu sebagaimana kamu mencitai diri kamu sendiri.

5.---Wahyu ALLAH untuk mencitai orang2 asing.Tidak tertulis dalam al Quran

Cintai orang2 asing yang datang di negeri mu.

Do not mistreat foreigner who are living in your land. Treat them as you would a fellow Isreate, and love them as you love your self.Leviticus 19 Remember that you were once foreigner in the land of Egypt.

6.---Wahyu ALLAH tentang difinisi Taqwa.Tidak tertulis dalam Al Quran.

oshuo; 1:8-9
"Be sure that the book of law is always read in your worship.Study it day and night,and make sure that you obey everything written in it. Then you will be prosperous and successful.

Siapa2 yang mentaati peraturan2 ALLAH dengan sempurna maka ALLAH akan berikan kehidupan yang sejahtera dan sukses.)

7. --Wahyu2 ALLAH tentang wisdom atau Himah.tidak tertulis dalam Al Quran.



Dari bukti2 tersebut diatas yang mana selama ini ulama2 fundamentalis tidak
pernah mengupas hal2 tersebut diatas kepada kita bukan? Dan kita sendiri juga
tidak pernah SKEPTIS dgn ajaran2 Islam yang kita terima.Benar bukan?

Jadi jelaslah kita wajib percaya kepada kitab2 sebelumnya dan al Quran itu
sendiri belum sempurna sebagai syariat Islam yang bersumbr dari ALLAH,kalau
tidak merujuk kepada kitab2 sebelumnya.

Masih banyak lagi wahyu2 ALLAH yang wajib kita taati,yang tertulis dalam kitab2
sebelumnya. Nanti kita sanbung lagi kalau ada yang ingin bertanya.

NOTE;
Golongan Umat yahudi dan nasrani dapat menyatukan kitab2nya; perjanjian Lama dan baru di satukan menjadi sebuah kitab Bible. karena Taurat itu belum sempurna, dan injil menyempurnakan Taurat, sebagaimana ALLAH jelaskan dgn ayatnya;

ALLAH berfirman kepada Nabi Isa as sebagai berikut ini;
Do not think that I came to destroy the Law or prophets. I did not come to destroy, but to fulfill. (matthew; 5:17.)

Jelaslah dari wahyu ALLAH diatas bahwa kedatangan injil atau Nabi Isa as bukanlah untuk membantalkan peraturan2 ALLAH sebelumnya tetapi untuk menyempurnakan peraturan2 ALLAH sesuai dengan perkem-
bangan kehidupan masarakat dan sejalan dgn bertambahnya masalah2 dlm masarakat.

Oleh karena itu kitab Taurat dan Injil di satukan yang dinamakan kitab
Bible.Kitab Bible inilah yang menjadi pegangan agama dari umat Kristen sampai hari ini

Dan (aku datang kepadamu) membenarkan Taurat yang datang sebelumku, dan  untuk menghalalkan bagimu sebagian yang telah diharamkan untukmu, dan aku datang kepadamu dengan membawa suatu tanda (mukjizat) dari Tuhanmu. Karena itu bertakwalah kepada Allah dan taatlah kepadaku.QS.3:50.

Ternyata dengan demikian, kedua umat tersebut lebih dapat hidup damai-harmony dan toleransi dibandingkan dgn umat Islam. Berpedoman kepada sebuah firman ALLAH;
Agama mu untuk kamu, agama ku untukku.

KESIMPULAN.
Kitab Al Quran tidaklah sempurna tanpa mempelajari kitab2 sebelumnya.Siapa2 yang mengamalkan wisdom atau hikmah yang turun kepada Nabi Daud as,maka  ALLAH menjanjikan hidup yang sejahtera dan sukses.

Sebaliknya orang2 yang tidak beriman kepada kitab2 sebelumnya dan kitab Hikmah maka ALLAH tidak akan memberikan hidup yang sejahtera dan sukses yang diberkahi oleh ALLAH.

“Wisdom is offers you long life as well as wealth and honor. Wisdom can make your life pleasant and lead you safely through it. Those who become wise are happy; Those who will give them life.
You may be sure that wisdom is good for your soul.Get wisdom and you have a bright future.

Semoga wahyu2 ALLAH diatas itu dapat memperbaiki aqidah kita selama ini yang sudah salah,semoga ALLAH mengampuni kita semua,amien


38. PARTAI AGAMA / POLITIK.


Islam Fundamentalis berpendapat bahwa ajaran agama adalah meliputi semua aktivitas2 kehidupan individu,klompok2, berpolitik dan sistem pemerintahan. Dimana pemerintah adalah tangan dari ALLAH untuk menerapkan peraturan2 ALLAH di dunia. Begitu bukan?


Sesunguhnya pemikiran tersebut tidak berdasarkan kepada Al Quran dan kitab2 ALLAH sebelumnya. Hanya atas dasar nafsu untuk berkuasa selama lamanya yang mendapat inspirasi dari sistem Komunis anti ALLAH, (Syaitan) dgn cara kekerasan, tanpa ada kemerdekaan beragama,berbicara,berpakaian,berexpresi dll.
Mereka menentang Hak asasi manusia atau Ham yang menjadi peraturan2 PBB.
Dalam negara2 demokrasi klompok2 Islam fundamentalis ini untuk dapat merebut kekuasaan pemerintahan mereka mendirikan partai2 Islam. Partai2 Islam adalah kenderaan bagi mereka untuk mendaptkan kekusaan.Setelah mereka mendapatkan kekusaan baik sebagai menteri agama, atau MUI yg di biayai oleh pemerintah, atau menjadi president maka mereka mulai menerapkan syariat Islam secara sistem matis.


Contohnya;
Depag dan MUI mengharamkan klompok2 Islam Ahmadiyah,Progressive dll.
Pemerintahan Saudi.Sudan Iran mewajibkan wanita2 berjilbab dll


Islam Progressive berpendapat bahwa agama2 dibenarkan menjadi dipolitikan. Dalilnya adalah ayat ALLAH QS 4:59,QS 4:83. dimana ALLAH memerintahkan kepada Nabi Isa as dan Muhammad saw  sewaktu beliau2 diangkat menjadi nabi bukan kepala pemerintahan, tapi sebagai pemimpinan  rohani masarakat dan  mentaati pemerintahan yang "syah" .Ulil Amri.


Dalam Al Quran;
Bismilahirrahmanirrahiim.
Hai orang-orang yang beriman, (1) taatilah Allah dan taatilah Rasul (pimpinan2 agama ), dan(2) ulil amri (pemerintahan )di antara kamu. QS 4:59.
(dalam pemerintahan Ulil amri waktu itu terdapat agama yahudi,nasrani dll )


Dan apabila datang kepada mereka suatu berita tentang keamanan atau pun ketakutan, mereka lalu menyiarkannya.Dan kalau mereka menyerahkannya kepada ( 1) Rasul dan( 2 ) Ulil Amri di antara mereka, tentulah orang-orang yang ingin mengetahui kebenarannya (akan dapat) mengetahuinya dari mereka (Rasul dan Ulil Amri). QS.4:83.


Rosululloh bersabda: "Dengar dan patuhi pemimpin kalian, sekalipun ia memukul punggungmu dan mengambil paksa hartamu(Tax)." (HR. Muslim)


Dalam Bible;
Everyone must obey state authorities, because no authority exists without God's permission, and the existing authorities have been put there by God. Whoever opposes the existing authority opposes what God has orderedRoman 13:1-2).


(setiap oarng wajib mentaati pemerintahan yang Syah,karena pemerintahan itu diangkat  atau diizinkan oleh ALLAH.Siapa2 yg membrontak pemerintahan yang syah,artinya melawan kepada ALLAH.)


Dari wahyu2 ALLAH diatas jelaslah bagi kita semua bahwa ALLAH tidak memerintahkan kepada Nabi2Nya untuk menegakan pemerintahan agama, tapi sebaliknya mentaati sistem pemerintahan bukan berdasarkan agama (Ulil Amri).


Kalau sekiranya agama masih berperan atau diperankan untuk mengatur ruang publik, atau politik maka selama itu juga akan terjadi pemberian cap sesat seperti yang dilakukan oleh MUI , dan MENAG terhadap aliran yang tidak sesuai dengan arus utama dalam agama islam. Bahkan begitu mudahnya untuk menyalah persepsikan ; demokrasi, pluralisme, leberalisme, Ahmadiyah,syiah ,Sufi dll Benar bukan?


Dengan kata lain, ajaran2 agama ditujukan  hanya sebagai ajaran yang menuntun individu-individu pemeluknya ke arah jalan yang dinginkan oleh Tuhan, yaitu manusia yang berbudi luhur atau mulia.


Memang ini tidak mudah. Kita harus berani belajar dari munculnya agama Kristen Protestan karena kecewa dengan apa yang “dipraktekan” oleh Katholik Roma di abad pertengahan yang masuk ke dalam kehidupan publik terlalu jauh atau dalam bahasa populernya masuk dunia politik kekuasaan duniawi.


Sejak peristiwa itu, Katholik Roma kembali kepada fungsi hakikinya, yaitu hanya berkutat pada ruang privat, yaitu tuntunan untuk individu-individu pemeluknya. Ini lah pelajaran yang amat sangat berharga dari salah satu agama besar di dunia, yang menurut saya, bisa dijadikan rujukan untuk agama-agama yang lain.


Kita perhatikan masarakat Amerika yang terdiri bermacam macam keyakinan beragama, pemerintah memberikan jaminan kepada masing2 agama, begitupun  kepada orang2 atheis yang anti Tuhan mendapat keadilan yang sama.


Pemerintahan Secular-demokrasi Amerika membentuk undang2 anti diskriminasi dimana golongan2 minoritas dapat terlindungi oleh perbuatan2 tyrani mojoritas. Inilah yang membuat masarakat Amerika menjadi kuat dan damai,sesuai dgn wahyu2 ALLAH diatas itu.


Kalau kita perhatikan pula sistem pemerintahan agama Saudi dan Iran, dimana pemerintah ikut campur masalah2 publik atau politik negeri, dengan mudah pemerintah melarang golongan golongan minoritas untuk beraktifitas atau berdakwah karena di anggap sebuah ajaran sesat dari pandangan agama yg dianutnya. Dgn kata lain tidak ada kemerdekaan beragama dan berkayakinan. Yang berkuasa dalam pemerintahan agama hanya satu golongan agama saja sebagaimana sistem Komunis yang diktator.


Dalam sistem agama ini tibullah;


---diskriminasi2 terhadap gol2 Minoritas dalam masarakat
---timbullah penindasan2 kepada golongan2 minoritas
---tidak adanya keadilan untuk semua warga negara.
---umat non islam tidak berhak menjadi pemimpin masarakat
---tidak ada kemerdekaan beragama dan berpergian, berpakaian dll
---semua hak2 individu diatur oleh pemerintah...


Contohnya;
---di Indonesia ratusan ribuan umat islam Ahmadiyah di zolimi sampai hari ini dimana MUI dan Menag mengeluarkan Fatwa Haram kpd Muslim Ahmadiyah


---di Saudi Arabia, 2 juta umat Islam Syiah diperlakukan diskriminasi,dimana mereka tidakmempunyai hak untuk berdakwah dan menjadi pemimpin masarakat.Umat Non Islam tidak berhak mendirikan gereja dan berpakaian bebas.


KESIMPULAN;


Sesungguhnya sistem agama adalah inspirasi dari sistem Komunis,anti tuhan, bukan bersumber dari wahyu2 ALLAH baik di Al Quran,maupun di Biblel


Sesungguhnya sistem agama menciptakan masarakat yang zolim dan penindas.Tidak ada kemerdekaan beragama, berpakaian dan berpergian,Semua diatur oleh pemerintah.


Umumnya dalam sistem agama ini masarakatnya adalah terbelakang, dan miskin, karena kurangnya lapangan kerja untuk pemuda2nya. Negara2 agama ini terpencil dari masarakat International karena mereka tidak berlaku adil dan diskriminasi dengan umat Non islam dan minoritas Islam. Masarakat international tidak senang berhubungan business dgn negara agama ini.


Semoga ayat2 ALLAH diatas itu dapat memperbaiki aqidah dan pandangan kita yang keliru salama ini.Semoga MUI atau ulama2 fundamentalis yang mengharamkan; Ahmadiyah,syiah Pluralism ,demokrasi dan liberalism mendapat petunjuk dgn ayat2 ALLAH diatas itu


Wassalamu'alaikum wrwb


39. SIKAP KEPADA Umat Yahudi dan Nasrani.

Ulama2 Islam Fundamentalis berpendapat bahwa orang2 yahudi dan Nasrani adalah orang2 Kafir,yang tidak beriman kepada Rasulullah saw dan mengingkari ALLAH.Jadi sikap ulama2 Funadmentalis terhadap orang2 yahudi dan nasrani bermusuhan termasuk kepada klompok Islam minoritas. Mereka merujuk kepada ayat2 yang diturunkan waktu peperangan dan permusuhan.Seperti dibawah ini.

Orang-orang Yahudi dan Nasrani tidak akan senang kepada kamu hingga kamu mengikuti agama mereka.QS 2:120.

Hai orang-orang yang beriman, janganlah kamu mengambil orang-orang Yahudi dan Nasrani menjadi pemimpin-pemimpin (mu);QS 5:51

Islam Progressive berpendapat berdasarkan kepada pemberitahuan ALLAH dalam Al quran bahwa orang2 Yahudi dan Nasrani adalah orang2 beriman dan muslim. Sikap Rasulullah saw kepada orang yahudi dan nasrani adalah sama dengan sikap kepada orang2 mukmin, berlaku adil,berkasih sayang dan menghormati keyakinan agamanya.

ALLAH berfirman;
Allah tiada melarang kamu untuk berbuat baik dan berlaku adil terhadap orang-orang yang tiada memerangimu (kesemua golongan2 )karena agama dan tidak [pula] mengusir kamu dari negerimu. Sesungguhnya Allah menyukai orang-orang yang berlaku adil. QS.60:8.

Mudah-mudahan Allah menimbulkan kasih sayang antaramu dengan orang-orang yang kamu musuhi di antara mereka. Dan Allah adalah Maha Kuasa. Dan Allah Maha Pengampun lagi Maha Penyayang.QS 60: (7)

"Aku beriman kepada semua Kitab yang diturunkan Allah( Taurat,Injil, Al quran ) dan aku diperintahkan supaya berlaku adil di antara kamu (yahudi,nasrani, mukmin ). QS 42:15.

Dia [Allah] telah menamai kamu sekalian orang-orang muslim dari dahulu [1] dan [begitu pula] dalam [Al Qur’an] ini, supaya Rasul itu menjadi saksi atas dirimu dan supaya kamu semua menjadi saksi atas segenap manusia,QS 22:(78) .

Orang2 yahudi dan Nasrani adalah saudara2 orang mukmin dan bersahabat. Masing2 mempunyai kiblat  sebagaimana ALLAH firmankan;

Dan bagi tiap-tiap umat ( Yahudi, Nasrani, dan mukmin) ada kiblatnya(sendiri) yang ia menghadap kepadanya. Maka berlomba-lombalah kamu (dalam berbuat) kebaikan. Di mana saja kamu berada pasti Allah akan mengumpulkan kamu sekalian (pada hari kiamat). Sesungguhnya Allah Maha Kuasa atas segala sesuatu..(QS.2:148).

Sebenarnya orang-orang yang beriman itu adalah bersaudara, maka damaikanlah di antara dua saudara kamu (yang bertelingkah) itu dan bertakwalah kepada Allah supaya kamu beroleh rahmat. (10) QS49:10.

Hai orang-orang yang beriman janganlah suatu kaum mengolok-olok kaum yang  lain [karena] boleh jadi mereka [yang diolok-olok] lebih baik dari mereka [yang mengolok-olok] dan.QS 49:11.

Jadi Islam Progressive bersahabat dan menghormati keyakinan saudara2nya dari yahudi dan nasrani.

ALLAH memerintahkan kepada Nabi Muhammad saw untuk berlaku,berkasih sayang, berlaku adil dan tidak boleh diskriminasi karena berbeda keyakinan agama dan berbeda suku dll.

ALLAH berfirman’

"Aku beriman kepada semua Kitab yang diturunkan Allah( Taurat,Injil, Al quran ) dan aku diperintahkan supaya berlaku adil di antara kamu (yahudi,nasrani, mukmin ). QS 42:15.

KESIMPULAN.
Islam Progressive tidak menjadikan musuh orang2 yahudi dan nasrani,tapi adalah saudara2 yang berkasih sayang,berlaku adil kepada mereka semua tanpa membeda bedakan. Justice for all and none discrimination.

Semoga ayat2 ALLAH diatas itu dapat memperbaiki hubungan kita dengan saudara2 kita dari Yahudi dan Nasrani.

Wassalamu’alikum wrwb.

40.BERDOA DALAM BAHASA ARAB.

Ulama2 Islam Funadamentalis,Saudi Arabia berpendapat bahwa bahasa Arab adalah bahasa ALLAH, bahasa ajaran Islam. Oleh karena itu dalam berdoa kepada ALLAH wajib dalam bahasa Arab. Dan ada seklompok Islam Fundamentalis dalam menyampaikan kotbah shalat Jumaat dalam bahasa Arab. Mereka berdalil sebagai berikut;

1. Karena ajaran Islam diturunkan dalam bahasa Arab.

Dan demikianlah Allah yang menurunkan Al Qur'an itu sebagai peraturan
dalam bahasa Arab.” (QS 13: 36-37).  

2. Karena mengikuti sunnah Rasul yang berdoa dalam bahasa Arab
3. Karena ulama2 Arab menginginkan bahasa Arab menjadi bahasa International.

Islam Progressive merujuk kepada perkataan Rasul dalam menyampaikan wahyu ALLAH sebagai berikut ini.

QS.49:13,Hai manusia, sesungguhnya Kami menciptakan kamu dari seorang laki-laki dan seorang perempuan dan menjadikan kamu berbangsa-bangsa dan bersuku-suku supaya kamu saling kenal mengenal. Sesungguhnya orang yang paling mulia di antara kamu di sisi Allah ialah orang yang paling bertakwa di antara kamu. Sesungguhnya Allah Maha Mengetahui lagi Maha Mengenal. (13)

QS.30:22, Dan di antara tanda-tanda kekuasaan-Nya ialah menciptakan langit dan bumi dan berlain-lainan bahasamu dan warna kulitmu. Sesungguhnya pada yang demikian itu benar-benar terdapat tanda-tanda bagi orang-orang yang mengetahui. (22)

Sesungguhnya ALLAH menciptakan manusia dengan bermacam bahasa dan warna kulit. Jadi bahasa Arab bukanlah bahasa ALLAH tapi bahasa orang Arab dan kebetulan Nabi Muhammad saw lahir di Arab.

Ulama2 Islam Progressive menganjurkan kalau berdoa kepada ALLAH hendaklah dengan bahasa yang di mengerti.Kalau mengerti bahasa Arab bagus sekali,tapi kalau tidak mengerti bahasa Arab sebaiknya berdoa dalam bahasa ibu sendiri.
Jangan merasa berdosa berdoa dalam bahasa Indonesia atau bahasa Ibu.

Kita perhatikan ulama terkenal Aa Gym menggunakan bahasa Indonesia dalam berdoa,banyak orang yang tersentuh hatinya dan mencucurkan air mata karena terharu atau takut karena berdosa.

Orang2yang shalat dalam bahasa Arab tapi tidak mengerti yang diucapkan kepada ALLAH,maka ALLAH mengancam dengan api neraka.

Bismilahirrahmanirrahiim.
"Wahai orang2 beriman, jangalah kamu shalat sedangkan kamu dalam keadaanmabuk(tidak sadar apa yang dibaca, tidak mengerti apa yang diucapkan) sampai kamu mengerti apa yang kamu baca.QS4:43.

"Neraka Wail bagi orang yang shalatnya, yang mereka itu lalai ( tidak khusuk,tidak mengerti apa yang dibaca,pikiran2 melayang layang) dalam shalat.Al Maa’un 4-5.

Dari dua peringatan ALLAH ini dapat kita simpulkan;walaupun kita sudah menjalankan shalat 5 kali sehari, dan kita mengharapkan PAHALA/REWARD dan Ridho dari ALLAH.

Namun sebaliknya orang2 yang melakukan shalat dimana dia tidak mengerti apa yang dibacanya sesungguhnya mereka berbuat dosa2 kepada ALLAH, sesungguhnya mereka mengolok ngolokan ALLAH saja. Makanya ALLAH mengancam orang2 yang bershalat dengan neraka Wail…neraka yang panas.

KESIMPULAN.
Kalau tidak bisa mengerti bahasa Arab dalam berdoa sebaiknya menggunakan bahasa ibu sendiri,ALLAH Maha Mengerti dan Maha Tahu setiap bahasa.

Semoga 2 ayat2 ALLAH diatas itu dapat memperbaiki aqidah atau keimanan kita yang benar,amien

Wassalamu’alaikum wrwb.





42.Kenapa orang2 Nasrani dan Yahudi haram mengunjungi kota Mekkah dan Madinah?

Ulama2 Islam Fundamentalis Saudi Arabia masih mengikuti nenek2 moyangnya 1400 tahun yang lalu,dimana waktu itu terjadi permusuhan dan bahkan peperangan melawan Nabi Muhmmad saw dan Islam oleh kaum Musrik,Yahudi dan Nasrani fundamentalis

Sampai hari ini permusuhan dan rasa benci kepada umat Yahudi dan Nasrani masih di ajarkan oleh guru2 di sekolah2 dan di rumah2.

Itulah sikap Ulama2 Islam Fundamentalis yang selalu bermusuhan dan membenci orang2 Yahudi dan Nasrani.

Dengan rasa permusuhan dan kebencian inilah ulama2 Islam Saudi mengeluarkan fatwa antara lain;

1. Haram bagi orang2 Yahudi,Nasrani dan musryik untuk mengunjungi kota   
   Mekkah dan Madinah yang di anggap kota suci.

2. Haram memakan daging potongan musuh Yahudi,Nasrani yang dijual di
   supermarket2 dimana saja.

3. Haram mengucapkan “Selamat Hari Natal “ kepada teman2 Yahudi dan
     Nasrani.

4. Haram orang2 Yahudi dan Nasrani menjadi pemimpin bangsa/ umat.

5. Haram orang2 Yahudi dan Nasrani mendirikan Gereja dan temple.

6. Haram menikahi orang2 yahudi dan nasrani.

7. Haram membaca kitab Bible.

8. Haram menggunakan atau menyimpan uang di Bank2 asing yang dituduh Bank riba.

9. Haram mengikuti budaya Barat atau Kristen misalnya bernyanyi,mema-
   kai alat2 musik modren dll.
10.Haram anak2 disekolahkan disekolah sekolah kristen dan yahudi dll.

Ulama2 Islam Fundamentalis Saudi yang bersikap bermusuhan seolah olah
melakukan boikot dengan barang2 yang datang dari umat Kristen dan Yahudi.

Ulama2 Islam Ultra fundamentalis ini men-justify atau membenarkan fatwa2nya  diatas itu berdasarkan kepada ayat2 ALLAH yang turun waktu peperangan dan permusuhan zamannya Rasulullah saw.

Orang-orang Yahudi dan Nasrani tidak akan senang kepada kamu hingga kamu mengikuti agama mereka. Katakanlah: "Sesungguhnya petunjuk Allah itulah petunjuk  [yang benar]". Dan sesungguhnya jika kamu mengikuti kemauan mereka setelah pengetahuan datang kepadamu, maka Allah tidak lagi menjadi pelindung dan penolong bagimu. QS 2;(120)

QS 48;29.QS 5;(54)
Muhammad itu adalah utusan Allah dan orang-orang yang bersama dengan dia adalah keras terhadap orang-orang kafir, tetapi berkasih sayang sesama mereka, kamu lihat mereka ruku’ dan sujud mencari karunia Allah dan keridhaan-Nya, tanda-tanda mereka tampak pada muka mereka dari bekas sujud [1].

Hai orang-orang yang beriman, perangilah orang-orang kafir yang di
sekitar kamu itu, dan hendaklah mereka menemui kekerasan daripadamu,
dan ketahuilah,bahwasanya Allah beserta orang-orang yang bertakwa. QS. At-Taubah (9) : 123.

Sesungguhnya ayat2 diatas itu tidak berlaku lagi ,INVALID di zaman damai ini.Karena tidak ada lagi perang agama.

Ulama2 Islam Fundamentalis Indonesia dan negara2 lainnya yang belajar Islam di Saudi Arabia ikut mengharamkan pula orang2 yahudi dan nasrani di negeri2 masing2.

Ulama2 Ultra Fundamentalis ini bukan saja memusuhi orang2 Yahudi dan Nasrani, tapi juga memusuhi klompok Islam minoritas di negerinya seperti;

di Saudi Arabia mengkafirkan muslim Syiah.sufi,Ahmadiyah dan demokrasi

di Indonesia,Ulama2 fundamentalis juga mengkafirkan Ahmadiyah dan mengharamkan demokrasi dll

Jadi sikap atau attitude ulama2 Islam fundamentalis ini sampai hari ini tetap bermusuhan dan membenci orang2 Yahudi,Nasrani,Syiah, Ahmadiyah dan demokrasi serta Hak Asasi Manusia dan Hak wanita. Ham dan demokrasi adalah ciptaan Barat.

Islam Progressive atau liberal berpaham sebaliknya. Ulama2 Islam Progressive dengan merujuk kepada AL Quran sebagai pedoman cara bergaul dengan orang2 non Islam yaitu Yahudi,Nasrani,Musryik dan Budha dll

ALLAH Berfirman;

Dia [Allah] telah menamai kamu sekalian orang-orang muslim dari dahulu [1] dan [begitu pula] dalam [Al Qur’an] ini, supaya Rasul itu menjadi saksi atas dirimu dan supaya kamu semua menjadi saksi atas segenap manusia,QS 22:78.

Orang2 Yahudi dan nasrani itu adalah orang2 Muslim semuanya. Jadi mereka adalah saudara2 Islam,bukan orang2 kafir. )

Allah tiada melarang kamu untuk berbuat baik dan berlaku adil terhadap orang-orang yang tiada memerangimu (kesemua golongan2 )karena agama dan tidak [pula] mengusir kamu dari negerimu. Sesungguhnya Allah menyukai orang-orang yang berlaku adil. QS.60:8.

( ALLAH memerintahkan kepada Rasulullah saw. untuk memperlakukan atau menegakan keadilan kepada semua orang yang tidak memerangi Islam dan Rasulullah saw .termasuk kaum Yahudi,Nasrani dll)

"Aku beriman kepada semua Kitab yang diturunkan Allah( Taurat,Injil, Al quran ) dan aku diperintahkan supaya berlaku adil di antara kamu (yahudi,nasrani, mukmin ). QS 42:15.

( Rasulullah saw beriman kepada kitab2 ALLAH dan berlaku adil kepada orang2 Yahudi,Narani dan mukmin, ).

Dalam suatu riwayat dimana Rasulullah saw memberikan izin kepada seorang Musyafir Kristen yang datang mengunjungi Rasulullah saw untuk melaksankan sembahyang.Rasulullah saw menyilkan Musyafir Kristen itu untuk sembahayang di rumah ALLAH yaitu Mesdjid. Rasulullah saw tidak menganggap orang Kristen itu orang kafir malah sangat menghormati. Artinya orang2 Yahudi dan Nasrani boleh mengunjungi mesdjid atau Mekkah dll

Jadi dengan berpedoman kepada ayat2 ALLAH diatas itu,

---maka sewajar nyalah ulama2 Saudi untuk mengizinkan orang2 Yahudi dan Nasrani mengunjungi kota2 Mekkah dan Madinah.

---maka sewajarnyalah ulama2 Saudi memberikan izin orang2 Yahudi dan Nasrani
mendirikan gereja dan temple untuk menyembah Tuhannya masing2.

---maka sewajarnyalah ulama2 Saudi mengucapkan “selamat Hari Christmas” kepada rakyat Saudi yang beragama Nasrani.

---maka sewajarnyalah orang2 Yahudi dan Nasrani Saudi diperlakukan dengan penuh keadilan tanpa diskriminasi baik menjadi tentara maupun menjadi pemimpin kalau memenuhi kualifikasi ilmu.

---maka sewajarnyalah ulama2 menghalalkan daging2 potongan orang2 Yahudi dan Nasrani yang tidak memusuhi umat Islam.

---maka sewajarnyalah ulama2 membolehkan laki2 atau wanita2 menikahi orang2 yahudi dan nasrani yang saling cinta mencintai.

---maka sewajarnyalah ulama2 Islam mempunyai sikap bersahabat, berkasih sayang dan saling tolong menolong dalam membangun negara yang sejahtera dan damai.

---terakir, karena kita diperintahkan oleh ALLAH dan Nabi Muhammad saw untuk beriman kepada kitab2 ALLAH sebelumnya yaitu; Taurat,zabur dan injil maka seharusnyalah umat Islam membaca dan mengamalkan perintah2 ALLAH yang ada dlm kitab2 itu dengan catatan, yang tidak bertentangan dengan Al Quran.

Dengan membaca kitab2 ALLAH sebelumnya maka keimanan kita akan sempurna.
Al quran sebagai peraturan2 ALLAH tidak sempurna tanpa merujuk atau beriman kepada peraturan2 sebelumnya.

Siapa2 yang membaca kitab ALLAH yaitu Injil,maka ALLAH akan berikan kedalam hatinya ---rasa kasih sayang dan santun.

Kemudian Kami iringkan di belakang mereka rasul-rasul Kami dan Kami iringkan
(pula) Isa putra Maryam; dan Kami berikan kepadanya Injil dan Kami jadikan dalam hati orang-orang yang mengikutinya rasa santun dan kasih sayang.QS.57:27.

Tidaklah salah,kalau ulama2 dan pengikut2 Islam Fundamentalis ini tidak mempunyai rasa kasih sayang dan santun kepada orang2 yang berbeda dengan mereka,karena mereka tidak membaca dan mengamalkan wahyu2 ALLAH yang ada di Bible.Mereka suka menzolimi.membunuh saudara2 nya sendiri tapi berbeda keyakinan agamanya. Seperti kita lihat ulama2 Talban,Saudi yang melakukan bom2 kepada orang2 civil dan anak2 di tempat2 keramaian. Seperti Bom Bali,Jakarta,11/9 2001 dan bom2 di Iraq,Afganistan,India, dan Pakistan .

Demikianlah,semoga ayat2 ALLAH diatas itu dapat memperbaiki aqidah kita selama ini yang membenci umat yahudi dan nasrani dan tidak mau mengucapkan --selamat hari natal--kepada teman2 sekantor.

Wassalamu’alaikum wrwb.


43. HARAM MENGGANTUNGKAN PHOTO2 dan PATUNG2 DI RUMAH.

Ulama2 Islam Ultra Fundamentalis Saudi ,Taliban dll mengharamkan umat Islam untuk menggantungkan photo2 keluarga,orang tua, anak2,dan photo2 kesayangan,binatang2 (anjing ,kucing ) dll,begitu pula memilki patung2 manusia dan binatang. Ulama2 ini merujuk bukan kepada Al Quran, tapi kepada hadist2 palsu yang mengatas namakan Rasulullah saw. Seperti berikut ini;

Manusia yang paling pedih siksanya di hari kiamat ialah yag meniru Alloh menciptakan makhluk (pelukis pengambar adalah peniru Alloh dalam menciptakan makhluk-NYA (HR.Bukhori.Muslim)

Nabi S.A.W ketika melihat gambar di rumahnya beliau tidak mau masuk sebelum gambar itu di hapus (HR.Bukhori)

Rasululloh melarang gambar-gambar di rumah dan melarang orang-orang berbuat demikian (HR,,Turmudzi).

"Sesungguhnya Malaikat tidak akan masuk suatu rumah yang di dalamnya ada patung." (Riwayat Bukhari dan Muslim) 

Inilah bahayanya kalau ulama2 sudah mengkultuskan imam2 Muslim dan Bukhari adalah orang2 suci yang mana semua hadist2 atas nama mereka adalah  hadist2 syahih atau benar. Beriman kepada selain ALLAH dan Al Quran adalah Syirik atau orang2 musryik.

PHOTO-ANJING.
Malaikat Tidak Masuk ke dalam Rumah yang ada Gambar Makhluk Hidup.
Rasulullah Shallallahu 'alaihi wa sallam bersabda:

لاَ تَدْخُلُ الْمَلائِكَةُ بَيْتًا فِيْهِ كَلْبٌ وَلاَ تَصَاوِيْرُ

“Malaikat tidak akan masuk ke rumah yang di dalamnya ada anjing dan gambar-gambar.”

Islam Progressive berpendapat dan berdasarkan kepada peringatan ALLAH dlm Al Quran yaitu,bahwa peraturan2 ALLAH itu atau Syariat Islam hanya bersumber dari ALLAH. Nabi2 dan sahabat2 nabi dll tidak berhak menambah ,mengurangi syariat Islam, Dalilnya

“Seandainya dia (Muhammad) mengada-adakan sebagian perkataan atas (nama) Kami, Niscaya benar-benar kami pegang dia pada tangan kanannya. Kemudian benar-benar Kami potong urat tali jantungnya. Maka sekali-kali tidak ada seorang pun dari kamu yang dapat menghalangi (Kami), dari pemotongan urat nadi itu. QS.69:40-47.

Dan apabila kamu tidak membawa suatu ayat Al Qur’an kepada mereka, mereka berkata: "Mengapa tidak kamu buat sendiri ayat itu?" Katakanlah: "Sesungguhnya aku hanya mengikut apa yang diwahyukan dari Tuhanku kepadaku. Al Qur’an ini adalah bukti-bukti yang nyata dari Tuhanmu, petunjuk dan rahmat bagi orang-orang yang beriman. QS 7:38.

Ayat2 diatas ini dipertegas oleh rasul seperti dibawah ini;
Rasul bersabda: “Jangan menulis sebarang dariku melainkan Quran.” [Ahmed, Vol. 1 Page 171, dan Sahih Muslim]

Dasar kedua Islam Progressive menolak Hadist2 tersebut turun waktu zaman 1400 tahun yang silam zaman primitif dan purba. Manusia2 primitif itu masih dapat kita lihat di website2 yaitu masarakat hutan yang masih hidup telanjang tanpa baju dll.

Dasar ketiga adalah niat,kalau niatnya untuk mengkultuskan photo2 atau patung2 maka perbuatan tersebut adalah syirik.

Tapi kalau niatnya hanya untuk keindahan rumah apasalahnya?

Jadi pemikiran2 dan pemahaman2 Islam dari ulama2 Fundamentalis masih sempit dan masih mengikuti jalan pemikiran ulama2 zaman purba.

Demikian semoga ayat ALLAH diatas itu dapat memperbaiki aqidah atau pemahaman Islam kita selama ini. Amein

Wassalamu’alaikum wrwb.


44.NABI MUHAMMAD SAW.ADALAH MANUSIA BIASA SEBAGAI PEMBERI PERINGATAN.

Ulama2 Islam fundamentalis berpendapat bahwa Nabi adalah manusia yang suci dari kesalahan2 seperti manusia biasa. Setiap ucapan yang di keluarkan dari mulutnya dan setiap perbuatan2nya adalah dari ALLAH swt.
Oleh karena itu setiap umat Islam wajib mengikuti Al Quran dan al sunnah Rasul. Siapa2 yang tidak mengikuti sunnah Rasul,mereka dituduh orang kafir. Perawi2 mencatatat semua perilaku dan ucapan Rasul sehari hari.

Maka dikumpulkan lah semua catatan2 itu dalam kitab Hadits,Kitab Hadist yang dianggap suci dari kesalahan2 adalah kitab Hadist Muslim dan Bukhari. Jadi selain al Quran kitab yang suci adalah kitab hadist Muslim dan Bukhari juga sumber syariah kedua.

Demikianlah pemahaman Islam Fundamentalis yang berasal dari Saudi Arabia.

Ulama2 Islam Progressive berpendapat sangat berbeda dengan ulama2 Islam fundamentalis berdasarkan kepada ayat2 ALLAH dibawah ini.

1. Nabi Muhammad saw bukanlah orang suci yang tidak bisa bersalah semenjak dia diangkat menjadi pesuruh ALLAH yaitu Nabi. Nabi Muhammad saw adalah manusia biasa ,tugasnya hanya pemberi peringatan2 saja.

Katakanlah: "Bahwasanya aku hanyalah seorang manusia seperti kamu, diwahyukan kepadaku bahwasanya Tuhan kamu adalah Tuhan Yang Maha Esa, maka tetaplah pada jalan yang lurus menuju kepada-Nya dan mohonlah ampun kepada-Nya. Dan kecelakaan yang besarlah bagi orang-orang yang mempersekutukan (Nya),QS;41:6.

Tugas kamu ( Muhammad) hanya menyampaikan saja( memberi peringatan saja ). kami lah yang menghisab / menghukumnya perbuatan2 mereka dan...QS.13:40.

Your duty is to make (the Message) reach them: it is Our part to call them to account. QS 13:40

2. Nabi Muhammad saw bisa membuat salah walaupun beliau diangkat menjadi Nabi; Inilah beberapa kesalahan Nabi Muhammad saw.

Dia [Muhammad] bermuka masam dan berpaling, (1) karena telah datang seorang buta kepadanya [1]. (2) Tahukah kamu barangkali ia ingin membersihkan dirinya [dari dosa]. (3) atau dia [ingin] mendapatkan pengajaran, lalu pengajaran itu memberi manfa’at kepadanya? (4) Adapun orang yang merasa dirinya serba cukup [2], (5) maka kamu melayaninya. (6) Padahal tidak ada [celaan] atasmu kalau dia tidak membersihkan diri [beriman]. (7) Dan adapun orang yang datang kepadamu dengan bersegera [untuk mendapatkan pengajaran], (8) sedang ia takut kepada [Allah], (9) maka kamu mengabaikannya. (10) Sekali-kali jangan [demikian]! Sesungguhnya ajaran-ajaran Tuhan itu adalah suatu peringatan, (11) maka barangsiapa yang menghendaki, tentulah ia memperhatikannya, (12) di dalam kitab-kitab yang dimuliakan [3], (13) yang ditinggikan lagi disucikan, (14) di tangan para penulis  [malaikat], (15) yang mulia lagi berbakti. QS 80:1-16.

Kalah dalam peperangan;

(2.Patutkah kamu melanggar perintah Rasulullah)? dan (kemudiannya) apabila kamu ditimpa kemalangan (dalam peperangan Uhud), yang kamu telahpun memenangi seperti itu sebanyak dua kali ganda (dengan menimpakan kemalangan kepada musuh dalam peperangan Badar), kamu berkata: Dari mana datangnya (kemalangan) ini? Katakanlah (wahai Muhammad): (Kemalangan) itu ialah dari kesalahan diri kamu sendiri (melanggar perintah Rasulullah). Sesungguhnya Allah Maha Kuasa atas tiap-tiap sesuatu. (165) Dan apa yang telah menimpa kamu pada hari bertemu dua kumpulan (angkatan tentera di medan perang Uhud) itu maka (adalah ia) dengan izin Allah dan dengan tujuan Allah hendak melahirkan dengan nyata akan orang-orang yang (sebenar-benarnya) beriman. QS 3:(166)

Jika kamu [pada perang Uhud] mendapat luka, maka sesungguhnya kaum [kafir] itupun [pada perang Badar] mendapat luka yang serupa. Dan masa [kejayaan dan kehancuran] itu, Kami pergilirkan di antara manusia [agar mereka mendapat pelajaran]; dan supaya Allah membedakan orang-orang yang beriman [dengan orang-orang kafir] dan supaya sebagian kamu dijadikan-Nya [gugur sebagai] syuhada [3]. Dan Allah tidak menyukai orang-orang yang zalim, QS 3"139

Selama Nabi hidup tetap Nabi dapat diganggu oleh Syaitan dan tetap beliau bisa  berbuat kesalahan2. Namun demikian perbedaan antara nabi dengan kita semua adalah waktu Nabi membuat kesalahan, akan di ampuni oleh ALLAH sebelum beliau wafat.Dan roh beliau disucikan untuk bisa masuk syurga ALLAH. Semua Nabi2 rohnya hidup di syurga bersama ALLAH.

RASULULLAH TIDAK DAPAT MEMBUAT RAMALAN2.


3. Rasullah saw tidak bisa memberikan ramalan yg akan datang.
Mereka mengatakan: "Bilakah [datangnya] ancaman itu, jika memang kamu orang-orang yang benar?" (48)

Katakanlah: "Aku tidak berkuasa mendatangkan kemudharatan dan tidak [pula] kemanfa’atan kepada diriku, melainkan apa yang dikehendaki Allah."

Tiap-tiap umat mempunyai ajal [4]. Apabila telah datang ajal mereka, maka mereka tidak dapat mengundurkannya barang sesaatpun dan tidak [pula] mendahulukan [nya]. QS 10:(49) .

Dan mereka berkata: "Mengapa tidak diturunkan kepadanya [Muhammad] suatu keterangan [mu’jizat] dari Tuhannya?" Maka katakanlah: " Sesungguhnya yang ghaib itu [8] kepunyaan Allah; sebab itu tunggu [sajalah] olehmu, sesungguhnya aku bersama kamu termasuk orang-orang yang menunggu. QS 10:(20)

Jadi Rasulullah saw sebagai manusia biasa, tidak bisa membuat ramalan2 apa yang akan terjadi besok hari.

Kalau ada hadist2 yang berbunyi bahwa nanti akan turun imam mahdi di sebuah  kota ini atau itu, maka Hadist itu adalah hadist palsu,walaupun atas nama hadist sahih dari Imam Muslim dan Bukhari.

Misalnya; hadist ini;

Akan datang satu golongan pejuang Islam dari wilayah India yang dipimpin Imam Mahdi yang namanya Ahmad.(HR Bukhari dalam Tarikhnya).

5.Rasulullah saw tidak berani menambah nambah dan mengurangi peraturan2 ALLAH.Karena tugas nabi hanya menyampaikan wahyu2 ALLAH,bukan membuat peraturan2 untuk manusia.


"Seandainya dia (Muhammad) mengada-adakan sebagian perkataan atas (nama) Kami, Niscaya benar-benar kami pegang dia pada tangan kanannya. Kemudian benar-benar Kami potong urat tali jantungnya. Maka sekali-kali tidak ada seorang pun dari kamu yang dapat menghalangi (Kami), dari pemotongan urat nadi itu. QS.69:40-47


Jadi Nabi Muhamad saw tidak berani menambah nambah dan mengurangi peraturan2 ALLAH yang tertulis dalam Al quran.

Hadist2 yang disampaikan oleh Nabi Muahmmad saw, hanya hadist2 yang menjelaskan peraturan2 ALLAH atau wahyu2 ALLAH yang turun kepada Nabi2 sebelumnya atau kepada beliau sendiri.

Seperti; Menjelaskan wahyu bersunnat untuk anak laki2 yang bersumber dari wahyu ALLAH di Taurat.
Menjelaskan wahyu ALLAH tentang Rakaat Shalat dan lain2nya.

Hadist2 yang tidak menjelaskan wahyu2 ALLAH, walaupun Rasulullah mengerjakannya seperti pakaian, jubah, berjabang dll, itu bukanlah Syariat Islam, tapi Hadist budaya Arab. Orang2 Yahudi dan Nasrani juga berjabang dll. Bagi orang2 Arab, hadist2 budaya Arab wajib mentaatinya, tidak untuk bangsa lain. Bangsa 2 yang bukan Arab,juga wajib mentaati budaya mereka masing2. Seperti berpakaian dan lain2.

KESIMPULAN.

Kalau ada ucapan2 Rasulullah saw yang dicatat oleh perawi2 atau perbuatan2 rasulullah saw sehari hari tapi tidak tertulis dalam al Quran, itulah adalah hadist2 peraturan2 setempat atau budaya Arab yang di lakukan oleh Rasul.Misalnya apa?

1.Cara berpakaian dan berjenggot serta berjambang.Itu adalah semata mata budaya arab dan bukan wahyu2 dari ALLAH swt. sebelum Islam datang, cara berpakaian dan berjenggot sudah di lakukan oleh rabbi2 yahudi dan pastor Kristen.

2.Wanita2 dilarang menyopir dan bekerja di kantor2 bersama sama laki2, juga bukanlah wahyu2 ALLAH ,tapi peraturan2 setempat atau budaya Arab

Hadist2 budaya Arab ini ribuan jumlahnya.Jadi hati2 jangan sampai mengatakan  bahwa itu adalah Syariat Islam dan wajib mentaatinya.

Marilah kita jauhi dosa syirik yang mengangap Rasulullah saw,imam Muslim & Bukhari adalah orang Suci yang tidak bisa bersalah.

Dosa Syrik adalah dosa yang tidak bisa diampuni oleh ALLAH swt lansung masuk neraka kalau kita menigggal dunia tiba2.


Demikian,semoga ayat2 ALLAH diatas itu dapat memperbaiki aqidah kita selama ini yang kita terima dari ulama2 Islam Fundamentalis Saudi.

Wassalamu'alaikum wr wb.



45. SIAPA2 YANG DI SEBUT MUSLIM?

Prof Dr HM Quraish Shihab,ahli tafsir terkenal di Indonesia berkata;
”Alquran tidak kering. Betapa pun orang membahasnya, setiap saat dia memberikan hal yang baru,”
Begitu juga ketika ia mempelajari Alquran. Dia bisa menemukan makna baru, rahasia baru yang belum ditemukan oleh orang sebelumnya karena dia bersumber dari Tuhan.”

Inilah penemuan2 baru saya tentang Islam.

Assalamu’alaikum wrwb
Bismilahirahmanirrahiim

Ulama2 Islam Fundamentalis Saudi berpendapat bahwa yang dimaksud orang2 Muslim atau Islam itu hanya pengikut2 Nabi muhammad saw.Sedangkan orang lain adalah orang2 kafir.

Ulama2 Islam progressive berpandapat bahwa semua orang2 yahudi,Nasrani dan Mukmin adalah orang2 Muslim atau Islam.

ALLAH berfirman kepada Rasulullah saw,agar Rasul jangan berpikir bahwa orang2 yahudi,nasrani itu bukanlah orang2 islam atau muslim, tapi ALLAH menegaskan bahwa mereka juga orang2 Muslim atau islam.

Dia [Allah] telah menamai kamu sekalian orang-orang muslim dari dahulu [1] dan [begitu pula] dalam [Al Qur’an] ini, supaya Rasul itu menjadi saksi atas dirimu dan supaya kamu semua menjadi saksi atas segenap manusia, maka dirikanlah sembahyang, tunaikanlah zakat dan berpeganglah kamu pada tali Allah. Dia adalah Pelindungmu, maka Dialah sebaik-baik Pelindung dan sebaik-baik Penolong. QS 22:(78) .

Dan Ibrahim telah mewasiatkan ucapan itu kepada anak-anaknya, demikian pula Yakub. (Ibrahim berkata): “Hai anak-anakku! Sesungguhnya Allah telah memilih agama ini bagimu, maka janganlah kamu mati kecuali dalam memeluk agama Islam”. QS.2:132

Sesungguhnya (agama tauhid) ini adalah agama kamu semua(Yahudi, Nasrani dan mukmin); agama yang satu dan Aku adalah Tuhanmu, maka sembahlah Aku.QS 21:92.QS.23:52.

Sesungguhnya orang-orang Mukmin, orang-orang Yahudi, Shabiin dan orang-orang Nasrani, siapa saja (di antara mereka) yang benar-benar beriman kepada Allah, hari kemudian dan beramal saleh, maka tidak ada kekhawatiran terhadap mereka dan tidak (pula) mereka bersedih hati.QS.5:69

Dan bagi tiap-tiap umat ( Yahudi, Nasrani, dan mukmin) ada kiblatnya (sendiri) yang ia menghadap kepadanya. Maka berlomba-lombalah kamu (dalam berbuat) kebaikan. Di mana saja kamu berada pasti Allah akan mengumpulkan kamu sekalian (pada hari kiamat). Sesungguhnya Allah Maha Kuasa atas segala sesuatu. .(QS.2:148)

KESIMPULAN.
Orang2 yahudi,Nasrani dan Mukmin itu adalah orang2 yang BERIMAN;
1 kepada ALLAH yang menciptakan alam semesta ini
2 kepada hari kemudian.
3 dan beramal saleh.
Mereka akan disambut oleh ALLAH di syurga nantinya.

RUKUN IMAN.
Wahai orang-orang yang beriman, tetaplah beriman kepada Allah dan Rasul-Nya dan kepada kitab yang Allah turunkan kepada Rasul-Nya, serta kitab yang Allah turunkan sebelumnya. Barang siapa yang kafir kepada Allah, malaikat-malaikat-Nya, kitab-kitab-Nya, rasul-rasul-Nya dan hari kemudian, maka sesungguhnya orang itu telah sesat sejauh-jauhnya. QS.4:136.

Mereka itu tidak sama; di antara Ahli Kitab itu ada golongan yang berlaku lurus, mereka membaca ayat-ayat Allah pada beberapa waktu di malam hari, sedang mereka juga bersujud (sembahyang).QS.3:113.

Mereka beriman kepada Allah dan hari penghabisan mereka menyuruh kepada yang makruf, dan mencegah dari yang mungkar dan bersegera kepada (mengerjakan) berbagai kebaikan; mereka itu termasuk orang-orang yang saleh.QS.3:114.

Sesungguhnya orang-orang mu’min, orang-orang Yahudi, orang-orang Nasrani dan orang-orang Shabiin [1], siapa saja di antara mereka yang benar-benar beriman kepada Allah [2], hari kemudian dan beramal saleh [3], mereka akan menerima pahala dari Tuhan mereka, tidak ada kekhawatiran terhadap mereka, dan tidak [pula] mereka bersedih hati. (QS 2:62).

Semoga ayat2 ALLAH itu dapat memberikan inspirasi baru bagi saudara2 saya.

Semoga bermanfaat.
Wassalamu’alaikum wrwb


46. SHALAT DALAM BAHASA IBU.

Ulama2 islam Fundamentalis Saudi Arabia yang berbahasa Arab mengharamkan umat Islam memakai bahasa ibunya atau bahasa Indonesia dalam shalat 5 kali sehari. Mereka berpendapat bahwa Rasulullah saw melakukan shalat dalam bahasa Arab.

Bahasa Arab adalah bahasa ALLAH,kata mereka.Siapa2 yang tidak mengikuti sunnah Rasul dia keluar dari Islam atau kafir.

Maka sesungguhnya telah Kami mudahkan Al Qur’an itu dengan bahasamu, agar kamu dapat memberi kabar gembira dengan Al Qur’an itu kepada orang-orang yang bertakwa, dan agar kamu memberi peringatan dengannya kepada kaum yang membangkang. QS 19:(97

Ulama2Islam progressive berpendapat sangat berbeda dengan ulama2 Fundamentalis Saudi Arabia. Alasanya adalah sebagai berikut;

1. Orang2 yang melakukan shalat 5 kali sehari,kalau tidak mengerti apa yang dibacanya dalam shalat dengan bahasa Arab, maka shalatnya itu tidak shah. ALLAH mengancam orang2 yang bershalat tidak mengerti apa yang dibacanya.

"Wahai orang2 beriman, jangalah kamu shalat sedangkan kamu dalam keadaanmabuk(tidak sadar apa yang dibaca, tidak mengerti apa yang diucapkan) sampai kamu mengerti apa yang kamu baca.QS4:43.

"Neraka Wail bagi orang yang shalatnya, yang mereka itu lalai ( tidak khusuk,tidak mengerti apa yang dibaca,pikiran2 melayang layang) dalam shalat.Al Maa’un 4-5.

Dari dua peringatan ALLAH ini dapat kita simpulkan;walaupun kita sudah menjalankan shalat 5 kali sehari, dan kita mengharapkan PAHALA/REWARD dan Ridho dari ALLAH.

Namun sebaliknya orang2 yang melakukan shalat dimana dia tidak mengerti apa yang dibacanya sesungguhnya mereka berbuat dosa2 kepada ALLAH, sesungguhnya mereka mengolok ngolokan ALLAH saja. Makanya ALLAH mengancam orang2 yang bershalat dengan neraka Wail…neraka yang panas.

Pada umumnya mereka menjalankan shalat karena malu dengan orang2 dikelilingnya atau takut kepada orang tua, seperti waktu kecil saya dulu.Atau shalat ikut2an mulutnya membaca doa2m hatinya pergi kemana mana, bibirnya kumat kumit seperti burung beooo

Shalat adalah kewajiban melapor kepada ALLAH apa apa yang kita kerjakan antara dua shalat dan kemudian minta-maaf kalau besalah, dan berjanji tidak akan mengulangi lagi kesalahan2 itu, dan minta pertolongan ALLAH agar kita suksesdalam bekerja untuk ALLAH.

“Katakanlah, sesungguhnya shalatku, ibadahku, hidupku dan matiku hanyalah untuk Allah Tuhan semesta alam. Tiada sekutu bagi-Nya dan demikian itu yang diperintahkan…”. (Q.S. Al-An’am:162-163).

Itulah makna shalat sesungguhnya. Barulah shalat itu akan memperlihatkan dampak positif dalam kehidupan sehari hari akan terhindar dari perbutan keji dan mungkar.

Kunci sukses dalam hidup adalah melaksanakan shalat dengan baik,kusuk, serta  mengerti yang diucapkannya, berjanji kepada Allah untuk tidak mengerjakan hal-hal yang buruk dan merugikan orang lain.

Berdoa dalam bahasa Indonesia jauh lebih baik dan efektif dari pada berdoa dalam bahasa Arab yang tidak mengerti.

Seperti yang dicontohkan oleh Aa Gym.Kalau Aa Gym membaca doa dlm bhs Indonesia, pada umumnya banyak yang tersintuh hatinya bahkan air matanya keluar menetes,itulah shalat yang benar yg dapat menyentuh hati yg dalam.

Pertanyaan seorang pemuda; Apakah boleh bershalat dgn bahasa Ibu?

Sesungguhnya tidak ada larangan dari ALLAH bershalat dgn bhs ibu,daripada bershalat tidak mengerti sama sekali.Dan neraka well hukumannya

Semua bahasa adalah sama didepan ALLAH, ALLAH membenci perbuatan  diskriminasi.

Dan di antara tanda-tanda kekuasaan-Nya ialah menciptakan langit dan bumi dan berlain-lainan bahasamu dan warna kulitmu. Sesungguhnya pada yang demikian itu benar-benar terdapat tanda-tanda bagi orang-orang yang mengetahui.  QS.30:22.

Saya anjurkan lebih baik berbahasa Arab yg telah di contohkan oleh Rasulullah saw. Tapi harus mengerti,kalau tidak mengerti neraka well hukumannya.

Kenapa kebanyakan orang2 shalat hidupnya tdk sukses? Karena salah satu sebab adalah shalatnya tidak benar.

Orang yang bershalat itu,dijanjikan oleh ALLAH kehidupan yang sukses,karena dia selalu berbuat kebajikan2 untuk manusia.Perbuatan2 buruknya sudah tdk ada lagi.

Orang2 yang berbuat kebajikan untuk manusia pasti mendapat imbalan kebaikan pula baik dari manusia maupun dari ALLAH swt. Ini adalah komitment dari ALLAH.
Seperti berikut ini:

“Sesungguhnya orang-orang yang banyak berbuat kebajikan2, benar-benar berada dalam surga yang penuh kenikmatan.“ (QS 82: 13). (artinya kehidupanya sukses didunia danakhirat).

KESIMPULAN;

1. Bershalat dalam bahasa lebih baik,kalau mengerti.
2. Boleh bershalat dalam bahasa Indonesia,dan tidak ada larangan.
3. Kalau shalat berjemaah sebaiknya mengikuti imam.
4. Bershalat dirumah boleh saja memakai bahasa Indonesia.

Marilah kita perbaiki shalat kita semoga ALLAH menambahkan kesuksesan2 hidup didunia ini dan selamat dari azab api neraka di akhirat.

Semoga ringkasan ini ada manfaatnya bagi kita untuk introspeksi diri termasuk saya sendiri---dan dapat memperbaiki aqidah yang sudah salah selama ini yang diajarkan oleh ulama2 Islam Fundamentalis Saudi.

Wassalamu’alaikum wrwb



47. MENGIKUTI SUNNAH BERJABANG DAN BERSORBAN.

Ulama2 Islam fundamentalis, terutama mullah2 Taliban mewajibkan laki2 untuk mengikuti sunnah Rasul yaitu berjabang,berjenggot dan bersorban.
Dengan dalil2 Hadist budaya setempat.

Hadith - Bukhari 7:781, Narrated Ibn 'Umar                          
Allah's Apostle said, "Cut  the moustaches short and leave the beard (as it is)."             
            
Hadith - Muslim, Narrated     AbuHurayrah                      
The Messenger of Allah said: Trim closely the moustache, and grow beard, and thus act against the fire-worshippers. 

Silakan lihat Video masarakat Taliban.


http://www.youtube.com/watch?v=euJ8OYwC7_0&NR=1&feature=fvwp

Ulama2 Islam Fundamentalis berpendapat bahwa hadist2 yang di amalkan oleh ulama2 Fundamentalis Taliban itu adalah hadits2 budaya setempat atau budaya Arab zaman 1400 dulu dimana waktu itu sulit mencari alat pemotong rambut. Bukan menjadi hukum Islam atau Syariat Islam. 

Umumnya laki2 membiarkan jabang dan jenggotnya sampai panjang. Makin panjang jenggotnya makin baik di pandang oleh masarakat waktu itu. 

Sesunguhnya yang memanjangkan jabang dan jenggot itu bukan mullah2 saja, tapi juga orang2 alim Yahudi dan nasrani.

Ulama2 Islam Progressive tidak menganjurkan laki2 untuk mengikuti sunnah Rasul di zaman 1400 tahun itu, karena bukan syariat Islam. 

Setelah terjadinya peristiwa 11/9 2001, banyak laki2 muslim di Afganistan dan Pakistan memotong jabang dan jenggotnya karena takut di tuduh muslim terorits.
Jadi jabang dan jenggot panjang sudah menjadi simbol muslim Fundamentalis atau terorits.

Demikian,semoga para pembaca dapat memahami kenapa ulama2 Islam Fundamentalis Saudi dan Taliban berjabang dan berjenggot panjang.Semoga bermanfaat dalam memahami syariat Islam yang murni.

Wassalamu’alaikum wrwb.




BACA SELANJUTNYA: Klik !
Part 1.
Kalau ada orang mengatakan bahwa ISIS, Taliban tidak Islam, sebenarnya dia tidak jujur, menyesatkan manusia,Allah tidak bisa ditipu.Mereka menipu diri sendiri. 

Ulama Tidak Berani Menyampaikan 14 Hal Pokok ajaran Islam.
Karena takut ditinggalkan oleh pengikut2nya, takut akalu dikritik oleh teman2nya, takut kalau dapaur tidak berasab, takut kalau dituduh khafir atau sesat. akirnya umat Islam hidup dijalan yang salah dan terbelakang, tangan2 tidak produktif, umat konsumtif.
Part 2.
Islam Mendorong Muslim Hidup Sejahtera Kaya Raya.
Muslim tidak sepantasnya hidup Miskin ilmu dan harta, karena Allah telah menjanjikan bahwa Umat Islam adalah umat "Teladan" diakir zaman. Allah Maha Kaya Raya, kekayaan Allah berlimpah didalam bumi dan dilautan. Semua tidak bayat 1 sen pun.
7 Hal Utama Faedah Berwiraswasta / Berniaga.
Rezeki orang berwiraswasta tidak terbatas, bisa menjadi orang Kaya Raya dan pemurah sebagai mana Nabi Muhammad saw dan istrinya. Sayang sekali umumnya ulama tidak mengikuti sunnah Nabi yang UTAMA ini. Oleh karena itu Umat non Islam yang menjadi Teladan bagi umat Islam. 
Betapa tidak orang Miskin tidak bisa melakukan amal2 seperti sedekah, Hajii, zakat, dan menolong orang orang yang membutuhkan bantuan. Kemiskinan itu mudah melakukan perbuatan2 keji; mencuri, membunuh, prostitusi bagi wanita, dll Ujung2nya masuk Penjara.itu adalah Neraka Kecil di dunia. Neraka akhirat lebih besar lagi

Jangan Meninggalkan anak dalam Kemiskinan!
Anak anak yatim piatu yang tidak menerima warisan harta dari orang tuanya, akan menjadi tanggung jawab orang lain.Oleh karena itu Allah memperingatkan setiap orang tua harus bertanggung jawab kepada kesejahteraan dan pendidikannya.

Rahasia Umat Yahudi dan Nasrani Unggul dari Umat Islam.
UMat Yahudi dan Nasrani termotifasi dengan perintah2 Allah dalam Bible untuk bekerja keras, dan dapat meninggalkan warisan yang banyak untuk anak anak dan cucu2nya. Sebaliknya umat Islam tidak membaca Bible, oleh karena itu tidak tahu. Umat Islam tertipu dengan kitab Hadis dan hadis2 palsu rekayasa ulama zaman primitif.

Part 3.
Apakah Syariat Islam boleh dirubah? Boleh!
Kalau hukum2 Islam zaman primitif tahun 1500 tahun lalu tidak bisa lagi di amalkan zaman Modren atau zaman teknologi. Kalau masih diamalkan seperti ISIS, Taliban, Saudi Arabia, dan Iran. Umumnya ulama radikal intoleransi hukum2 Islam haram di rubah atau di tinggalkan, berlaku sepanjang zaman.
Mana yang benar antara Salat 5X atau 3X sehari?
Sesungguhnya Al Quran, atau perintah Allah memerintahkan umat Islam salat 3X sehari. Sebaliknya Hadis mengatakan umat Islam Salat 5X sehari.  Umumnya umat Islam mengikti Hadis daripada Al Quran. Umumnya umat Islam percaya kepada kitab Hadis yang diajarkan oleh ulama Arab ratusan tahun.
Islam adalah Agama Akal Sehat dan Berkemajuan atau Modren
Sesungguhnya Islam itu agama Akal--Ilmu--rasional--dan membawa kemajuan seiring dengan kemajuan ilmu dan teknologi. Sejumlah ulama masih mengamalkan Islam sebagai agama 'Dogma"
seperti Mencium Batu Kaaba dan Asward, Salah Taraweeh yang jumlahnya besar dari salat wajib. haram memeliharan anjing yang sehat dan pintar, haram wanita bernyanyi dll.


ISLAM= DAMAI=MONOTHEISM=TAUHID.
Semua Nabi2 dari Nabi Adam sampai Muhammad adalah Islam.
Semua kitab2 Allah ( Taurat, zabur, injil dan Al Quran ) ajaran Islam.
Orang orang Jews, Kristen dan Muslim adalah semua Islam.

Islam adalah  I Shall Love All Mankind.
Islam adalah  Islam Society for Liberty and Modernity

Islam adalah agama Damai.
Islam adalah agama Tauhid, Monotheism dari Nabi Ibrahim.Q.2:132.21:92
Islam adalah agama cahaya / modren Q.14;1, 58:11, 29;43.
Islam adalah agama Submission diri kepada Allah swt.Q.21:108.Q.4:124
Islam adalah agama Kasih Sayang dan Cinta Q.3:31, 60:7.
Islam adalah agama Keadilan untuk semua orang.Q.4;135, 5:8,60:7-8
Islam adalah agama Kesejahteraan Q.28:77, 57:25, 45;12, 16:14.
Islam adalah agama Toleransi Q. 2;265, 90:10,
Islam adalah agama Human Right Q.4:75.
Islam adalah agama Fleksibel Q.22:78, 7:157.
Islam adalah agama Merdeka, tidak ada paksaan Q.90:10, 2;265. 50;45.
Islam adalah agama Kebersamaan antara laki2 dan wanita. Q.5;38, 33:35
Islam adalah agama Rasional, logic, akal Q;100:10, Q.2:269.
Islam adalah agama Ilmu / Progress / Modren  Q. 58:11, 29:43.
Islam adalah agama Ilmiyah, dan Technologi; Q. 10:5-6, Q.36:36-40
Islam adalah agama Pemurah Q.2:262
Islam adalah agama  kesehatan rohani dan jasmani.Q.16:69.Q.12:28.
Islam adalah agama Rahmat bagi semesta alam.Q.21;107.

Nabi Muhammad saw menegaskan bahwa Allah berjanji siapa siapa yang mengikuti agama Islam dengan khafah, sempurna, professional maka Allah akan berikan hadiah 2 Syurga yaitu Syurga di dunia, hidup yang sukses sejahtera dan bahagia, kedua syurga akirat hidup yang lebih mewah dari hidup di dunia. Muslim ini disebut dalam Al Quran adalah Muslim bertaqwa. Muslim bertaqwa mendapat tempat  termulia baik di dunia maupun di akirat.


[Yaitu] orang-orang yang beriman dan mereka selalu bertakwa.  Bagi mereka berita gembira di dalam kehidupan di dunia (syurga dunia) dan [dalam kehidupan] di akhirat.(syurga akirat )QS 10:63. Artinya Muslim bertaqwa mendapat 2 syurga yaitu syurga dunia dan syurga akirat.

No comments:

Post a Comment