Pages

Sunday, November 7, 2010

ISSUE ALKOHOL--DAGING BABI--ROKOK



RINGKASAN.
1. Agama dogma adalah milik orang orang primitif tidak menggunakan ilmu.
2. Agama dogma adalah Syrik, dosa terbesar tanpa ada ampunan.

Lihat Video ini sebuah kenyataan di abad 21 ini.




.بِسۡمِ ٱللهِ ٱلرَّحۡمَـٰنِ ٱلرَّحِيمِ
In the name of God, the Most Gracious, and the Most Merciful.
Assalamu’alikum wr wb
For You from My Heart.
All those who read shall pass on my words to others and those to others again; O Allah, be my witness, that I have conveyed your message to your people.
Untuk Kamu dari Hati Saya.
Siapa2 yang membaca artikel ini haruslah menyampaikan kepada teman2, dan teman2 lainnya. Yaa Allah, Engkaulah saksiku bahwa saya telah menyampaikan ayat2 Mu kepada Hamba2Mu.

Nasehat untuk Pemuda dan Pemudi Harapan Bangsa dan Agama Islam.
“Kamu boleh yakin bahwa Syariat Islam (wisdom) ini bagus untuk jiwa kamu. Amalkan Syariat Islam (Wisdom) ini secara profesional, dan kamu akan mempunyai hari depan yang cerah. Wisdom memberikan kepada kamu hidup yang panjang, sejahtera dan terhormat. Wisdom dapat membuat hidup kamu yang menyenangkan dan selamat”.

Yaa Allah lindungi aku dari tipu daya setan terkutuk.
"Ya Tuhanku, lapangkanlah untukku dadaku, dan mudahkanlah untukku urusan ku, dan lepaskanlah kekakuan dari lidahku, supaya mereka mengerti perkataanku.  QS 20:25-28.

Tugas Saya! Tetaplah memberi peringatan,(dgn ayat2 Allah swt)  karena sesungguhnya peringatan itu bermanf'at bagi orang orang yang beriman. Q. 51:55. Dan siapakah yang lebih zalim dari pada orang yang telah diperingatkan dengan ayat ayat Tuhanya, kemudian ia berpaling daripadanya? sesungguhnya Kami akan memberikan pembalasan orang orang yang berdosa.Q. 32;22.

Kalau anda yang sudah membaca peringatan2 Allah dibawah ini, namun anda tidak mentaatinya, artinya anda melanggar peraturan Allah dan Rasul. Resikonya besar, di sebut anda seorang yang "Zolim, Neraka tempatnya !

Ingat ! Umat Islam yang banyak belum tentu benar, kerena mereka pengikut2 fanatik!!
Dan jika kamu menuruti kebanyakan orang-orang yang di muka bumi ini, niscaya mereka akan menyesatkanmu dari jalan Allah. Mereka tidak lain hanyalah mengikuti persangkaan belaka, dan mereka tidak lain hanyalah berdusta (munafik).QS 6:116.
Dan sesungguhnya kebanyakan (dari ulama) benar-benar hendak menyesatkan (orang lain) dengan hawa nafsu mereka tanpa pengetahuan. Sesungguhnya Tuhanmu, Dia-lah yang lebih mengetahui orang-orang yang melampaui batas. QS.6:119.
Ingat ! Pemimpin / Ulama Radikal intoleransi membawa kehancuran.
Peringatan Allah swt:
(1).Orang2 yang bijak berilmu membawa masarakat ke sejahteraan dan kedamaian, tetapi ulama Radikal,membawa kehancuran dan malapetaka kepada pengikut2nya 

dan kepada umat. (2). Pemimpin / Ulama radikal ( baik Muslim, Christen, Jews, Hindu, ) menipu teman2nya, dan mengering pengikut2nya kedalam hidup yang sensara dan terhina, mencari jalan untuk melukai orang lain, bahkan kata katanya menyakiti / fitnah.
"(3). Dan janganlah kamu cenderung kepada orang-orang yang zalim /penindas yang menyebabkan kamu disentuh api neraka. QS.11;113.
Dan sesungguhnya kebanyakan (dari ulama radikal intoleran ) benar-benar hendak menyesatkan (orang lain) dengan hawa nafsu mereka tanpa pengetahuan. Sesungguhnya Tuhanmu, Dia-lah yang lebih mengetahui orang-orang yang melampaui batas. QS.6:119.

Terbukti sejumlah orang orang yg berteman dgn Razieq Shihab, Isis, Taliban, Jihadis dll. hidup terhina, terbunuh, masuk Jail dll.

Wisdom Khalifah Abu Bakar.
"Kalau dakwah saya sesuai dgn Al Quran ikutilah aku, kalau saya salah tegurlah aku, kalau bertentangan dgn Al Quran tinggalkan aku".

Wisdom Nabi2. Kunci Sukses hidup di dunia dan akirat.
Nabi Muhammad saw; “Tidak seorang pun dari kamu yang beriman kepada Allah sebelum  kamu mencintai tetangga kamu sebagaimana kamu mencintai diri sendiri. Kamu belum lagi mencintai Allah swt kalau kamu belum mencintai semua manusia, termasuk makhluk lain2nya.
Kalimat himah ini juga ada di umat Kristen dan Yahudi'
First Commandment
Nabi Musa, Daud,Jesus as; . Love your neighbor as you love yourself; Love your God with all your heart, mind and soul; If you keep hating, judging each other, and then watch out, you will be destroyed one another.
Hikmah /Wisdom inilah  yang harus kita berikan kepada anak2 cucu2 dan anak2  didik disekolah, dirumah sebagai generasi berikutnya.Siapa siapa yang mengamalkan wisdom Nabi2 ini hidupnya akan sukses, sejahtera dan bahagia.
Wisdom ini adalah perintah Allah pertama dlm Islam agar dapat hidup damai, sejahtera, harmoni dan bahagia dlm masyarakat Plural.
Was Salam - With My Love.

kh-quraish-shihab.jpg
Prof. Dr HM Quraish Shihab, pakar tafsir terkenal di Indonesia, mantan 
menteri agama RI, pelopor pembaharuan tafsiran al Quran, tafsiran modren, di Abad 21 ini berkata;
Alquran tidak kering. Betapa pun orang membahasnya, setiap saat dia memberikan hal yang baru.

Begitu juga ketika ia mempelajari Alquran. Dia bisa menemukan makna baru, rahasia baru yang belum ditemukan oleh orang sebelumnya karena dia bersumber dari Tuhan.
Saya terinspirasi dengan tafsirannya yang berbeda dengan kebanyakan ahli2 tafsir 
dari negara2 Timur Tengah. Misalnya;
1.Wanita2 Muslim tidak perlu merasa berdosa kalau tidak berjilbab, karena kepala, muka,tangan dan kaki itu bukanlah aurat wanita.
2. Muslim jangan merasa berdosa kalau mengucapkan Natal  kepada teman2 Kristen.
3. Muslim jangan merasa berdosa memilih pemimpin Kristen yang baik,jujur,adil, 
cerdas dan tidak memusuhi Islam.

How Masih Alinejad (Shiah Iran) starteda social Movement
against forced hijab / Jilbab



Dalam bukunya tersebut, Quraish menyimpulkan, bahwa: “ayat-ayat al-Quran yang berbicara tentang pakaian wanita mengandung aneka interpretasi.” Juga, dia katakan: “bahwa ketetapan hukum tentang batas yang ditoleransi dari aurat atau badan wanita bersifat zhanniy yakni dugaan.” Saya sependapat dengan tafsiran beliau, bahwa menutup kepala, tangan dan kaki itu adalah budaya wanita2 yang tinggal dipadang pasir agar pasir tidak merusak kulitnya dan rambutnya. Alasan kedua wanita Arab meakai Burqa, agar tidak diganggu dan diculik oleh orang orang yang tidak dikenal atau oleh musuh yang ingin menjadikan wanita sebagai budak, gundik dan dijualbelikan.  Ulama zaman kuno itu mempelintir ayat ayat Allah yang mengatakan bahwa rambut kepala, tangan dan kaki adalah aurat. Ulama ini beerpaham primitif. Hadis Palsu; Wanita2 yang tidak berjiab tidak akan mencium Syurga. Nauzubillah. Menujukan Ulama tidak berilmu luas / fanatik.

Dan sesungguhnya kebanyakan (dari ulama) benar-benar hendak menyesatkan (orang lain) dengan hawa nafsu mereka tanpa pengetahuan. Sesungguhnya Tuhanmu, Dia-lah yang lebih mengetahui orang-orang yang melampaui batas. QS.6:119

Masih menurut Quraish, “Perbedaan para pakar hukum itu adalah perbedaan antara pendapat-pendapat manusia yang mereka kemukakan dalam konteks situasi zaman serta kondisi masa dan masyarakat mereka, serta pertimbangan- pertimbangan nalar mereka, dan bukannya hukum Allah yang jelas, pasti dan tegas.“Bukankah Al-Quran tidak menyebut batas aurat?
Kesimpulan ini perlu dipertegas, agar tidak ada salah persepsi diantara pembaca, bahwa ‘batas aurat wanita’ memang begitu fleksibel, tergantung situasi dan kondisi.
Kondisi Zaman Nabi terbagi 2.
Wahyu wahyu Allah turun kepada Nabi selama 23 tahun.
Pertama ayat ayat yang turun waktu perperangan dan permusuhan. Ayat ayat ini bersikap keras, tegas dan bermusuhan dengan kaum Yahudi, Nasrani radikal dll. Kedua ayat ayat yang turun waktu sudah damai. Ayat ayat ini Allah memerintahkan untuk berkasih sayang dan berlaku adil kepada semua orang.
Ulama radikal intoleran yang bersikap bermusuhan dan membenci orang orang Yahudi dan Nasrani tetap memakai ayat ayat permusuhan dan perperangan. Inilah yang harus kita peringatkan kepada golongan Islam radikal intoleran bahwa mereka salah mengambil rujukan dan merusak citra Islam yang rahmat dan damai.
Saya berpendapat bahwa Jilbab Burqa itu adalah pakaian wanita Muslim yang tinggal di padang pasir, dan daerah sering terjadi penculikan wanita di zaman primitif.  Wanita Muslim Indonesia tidak perlu memakai Jilbab karena tidak ada pasir panas yang akan merusak rambut kepala dan kulit, dan juga tidak ada laki2 yang akan menculik dan menganggu, ada polisi disini yang akan menjaga. Kecuali kalau anda tinggal di padang pasir. Masuk akal waras bukan? Mari saya ajak anda memahami Syriah Islam lain2nya. Semoga terinspirasi.

+++++++



ISSUE MAKANAN DAN MINUMAN HALAL DAN HARAM DALAM ISLAM.

Di abad 21, abad technologi yang modren, jumlah makanan dan minuman jutaan banyaknya. Umumnya tidak tertulis dlm  Al Quran, apalagi dlm Bible.
Yang tertulis dalam Al Quran hanya terbatas yaitu daging babi dan alkohol.
Apakah ada tertulis tentang rokok, narkoba, dll? Tidak ada bukan?  
Bagaimana cara menentukan rokok itu halal dan haram? Ini pedoman yag diberikan kepada kita.
Ayat ayat Allah hanya memberikan contoh2 atau perumpamaan2 saja. Sebagaimana Allah jelaskan sebagai berikut ini;

Dan perumpamaan-perumpamaan ini Kami buatkan untuk manusia; dan tiada yang memahaminya kecuali orang-orang yang berilmu. Q.29:(43).

Demikianlah Allah menerangkan ayat-ayat-Nya kepadamu supaya kamu berpikir, Q.2:(219) Allah menimpakan kemurkaan kepada orang-orang yang tidak mempergunakan akal-pikiran atau ilmunya. QS 10;(100), (Allah swt marah dengan Muslim2 fanatik ).

Allah swt menghalalkan bagi mereka segala yang baik dan mengharamkan bagi mereka segala yang buruk Q.7:157.

Jadi untuk menetukan makanan dan minuman halal, atau bermanfaat dan haram atau yang akan merusak kesehatan bukanlah ulama dizaman technologi ini tapi para ahli kesehatan dan gizi. Para ahli kesehatan dan gizi ini menempelkan  label tentang gizi makanan dan minuman. "Nutrition Fact".

Menurut ahli kesehatan bahwa rokok itu lebih berbahaya dari daging babi dan alkohol. Lebih banyak orang mederita sakit dan meninggal dunia dibandingkan dengan orang orang makan daging babi dan minum alkohol.

Para ahli kesehatan memperingatkan bahwa merokok adalah berbahaya. Setiap bungkus rokok ditulis  tanda’ Berbahaya”. Namun pemerintah tidak ada hak untuk melarang manusia untuk tidak merokok.  Orang merdeka memilih antara baik dan buruk. Al Quran dan Bible  juga mengatakan demikian Q.90:10. Tidak ada paksaan kepada orang orang.

Hai sekalian manusia, makanlah yang halal lagi baik dari apa yang terdapat di bumi, dan janganlah kamu mengikuti langkah-langkah setan; karena sesungguhnya setan itu adalah musuh yang nyata bagimu.Q.2:168

Sesungguhnya Allah hanya mengharamkan bagimu bangkai, darah, daging babi dan binatang yang (ketika disembelih) disebut (nama) selain Allah. Tetapi barang siapa dalam keadaan terpaksa (memakannya) sedang ia tidak menginginkannya dan tidak (pula) melampaui batas, maka tidak ada dosa baginya. Sesungguhnya Allah Maha Pengampun lagi Maha Penyayang. . [QS.2:173]. Mereka bertanya kepadamu tentang khamar(alkohol) dan judi. Katakanlah: "Pada keduanya itu terdapat dosa besar dan beberapa manfaat bagi manusia, tetapi dosa keduanya lebih besar dari manfaatnya". QS.2:219.

( Dari ayat ini jelaslah bahwa Muslim boleh memakan daging baik kalau ada manfaatnya, tapi sedikit, tidak boleh banyak2 akan merusak kesehatan manusia. Juga jelas bahwa daging babi itu bukan " Najis atai racun" sebagaimana dituduhkan oleh ulama radial intoleran. Ulama radikal intoleran mengharamkan makanan yang menggunakan penggorengan memasak daing babi atau menggunakan sedikit alkohol. Sesungguhnya ulama tersebut melampaui batas, keterlaluan . Sesungguhnya "label makanan Halal" itu adalah keterlaluan dan pengamalan ulama radikal intoelran zaman primitif tanpa ilmu kesehatan)

Kesimpulan dari 2 ayat diatas itu bahwa daging babi dan alkohol bukanlah makanan dan minuman najis atau racun. Para Ahli kesehatan juga membolehkan orang makan daging babi dan minum alkohol sedikit, kalau banyak akan merusak kesehatan hukumnya haram menurut para ahli kesehatan dan menurut Islam.

Hai orang-orang yang beriman, janganlah kamu haramkan apa-apa yang baik yang telah Allah halalkan bagi kamu, dan janganlah kamu melampaui batas. Sesungguhnya Allah tidak menyukai orang-orang yang melampaui batas.Q.5:87

Hai sekalian manusia, makanlah yang halal lagi baik dari apa yang terdapat di bumi, dan janganlah kamu mengikuti langkah-langkah setan; karena sesungguhnya setan itu adalah musuh yang nyata bagimu.Q.2:168

Katakanlah: "Tuhanku hanya mengharamkan perbuatan yang keji, baik yang nampak atau pun yang tersembunyi, dan perbuatan dosa, melanggar hak manusia tanpa alasan yang benar(Ham), (mengharamkan) mempersekutukan Allah dengan sesuatu yang Allah tidak menurunkan hujah untuk itu dan (mengharamkan) mengada-adakan terhadap Allah apa yang tidak kamu ketahui". QS.7:33

Katakanlah: "Siapakah yang mengharamkan perhiasan dari Allah yang telah dikeluarkan-Nya untuk hamba-hamba-Nya dan (siapa pulakah yang mengharamkan) rezeki yang baik?" Katakanlah: "Semuanya itu (disediakan) bagi orang-orang yang beriman dalam kehidupan dunia, khusus (untuk mereka saja) di hari kiamat. Demikianlah Kami menjelaskan ayat-ayat itu bagi orang-orang yang mengetahui. QS.7:32

dan mereka mengharamkan apa yang Allah telah rezekikan kepada mereka dengan semata-mata mengada-adakan terhadap Allah. Sesungguhnya mereka telah sesat dan tidaklah mereka mendapat petunjuk.QS6:140.
Mengapa kamu tidak mau memakan (binatang-binatang yang halal) yang disebut nama Allah ketika menyembelihnya, padahal sesungguhnya Allah telah menjelaskan kepada kamu apa yang diharamkan-Nya atasmu, kecuali apa yang terpaksa kamu memakannya. Dan sesungguhnya kebanyakan (dari manusia) benar-benar hendak menyesatkan (orang lain) dengan hawa nafsu mereka tanpa pengetahuan. Sesungguhnya Tuhanmu, Dia-lah yang lebih mengetahui orang-orang yang melampaui batas. Q. 6:119

Katakanlah: "Terangkanlah kepadaku tentang rezeki yang diturunkan Allah kepadamu, lalu kamu jadikan sebagiannya haram dan (sebagiannya) halal". Katakanlah: "Apakah Allah telah memberikan izin kepadamu (tentang ini) atau kamu mengada-adakan saja terhadap Allah?"QS 10:59

Dan janganlah kamu mengatakan terhadap apa yang disebut-sebut oleh lidahmu secara dusta "Ini halal dan ini haram", untuk mengada-adakan kebohongan terhadap Allah. Sesungguhnya orang-orang yang mengada-adakan kebohongan terhadap Allah tiadalah beruntung.Q.16:116

Itulah sebagian hikmah yang diwahyukan Tuhan kepadamu. Dan janganlah kamu mengadakan tuhan yang lain di samping Allah, yang menyebabkan kamu dilemparkan ke dalam neraka dalam keadaan tercela lagi dijauhkan (dari rahmat Allah).Q.17:39

Allah berfirman: "Janganlah kamu menyembah dua tuhan; sesungguhnya Dia-lah Tuhan Yang Maha Esa, maka hendaklah kepada-Ku saja kamu takut".Q.16:51

Demikianlah (perintah Allah). Dan barang siapa mengagungkan  apa-apa yang terhormat di sisi Allah maka itu adalah lebih baik baginya di sisi Tuhannya. Dan telah dihalalkan bagi kamu semua binatang ternak, terkecuali yang diterangkan kepadamu keharamannya, maka jauhilah olehmu berhala-berhala yang najis itu dan jauhilah perkataan-perkataan dusta.Q.22:30.

AGAMA DOGMA ADALAH AGAMA MILIK ORANG PRIMITIF.
Walaupun kiita hidup di zaman modren dan technologi, namun umumnya  umat Yahudi dan Islam masih beragama dogma, tanpa menggunakan ilmu dan akal pikiran yang rasional.

KESAMAAN KEYAKINAN AGAMA ANTARA MUSLIM DAN YAHUDI.
Misalnya umat Yahudi dan Islam masih mengikuti fatwa ulama dan rabbi  mengharamkan makan daging babi walapun sedikit bahkan bekas tempat pengorengan daging babi juga diharamkan. Begitupun sama dgn alkohol.

Kalau kita baca ayat2 Allah tentang daging babi dan alkohol, Allah mengizinkan makan  daging babi dan minum alkohol sedikit kalau ada manfaatnya. Ahli ilmu kesehatan dan gizi juga membolehkan orang mengkonsumsi daging babi dan alkohol sedikit, kalau banyak akan merusak kesehatan. Allah mengizinkan orang orang Kristen makan daging babi dan minum alkohol.

Di Abad modren ini yang berhak menentukan makanan dan minuman halal atau bermanfaat dan haram atau yang merusak kesehatan adalah ahli2 kesehatan dgn memeriksa makanan dan minuman di labaratorium. Sedangkan ulama tidak berhak lagi menentukan makanan halal dan haram dari ribuan macam daging binatang dan ribuan macam minuman.

Namun umumnya umat Yahudi dan Islam masih mengikuti fatwa ulama yg tidak berilmu kesehatan daripada para ahli2 kesehatan.  Manusia beragama tanpa disadari kembali mentuhankan ulama dan rabbinya daripada Allah sendiri.

Allah hanya memberikan contoh2 dan perumpamaan2 saja. Sebagaimana Allah jelaskan sebagai berikut ini;

Dan perumpamaan-perumpamaan ini Kami buatkan untuk manusia; dan tiada yang memahaminya kecuali orang-orang yang berilmu. Q.29:(43).
Demikianlah Allah menerangkan ayat-ayat-Nya kepadamu supaya kamu berpikir, Q.2:(219) Allah menimpakan kemurkaan kepada orang-orang yang tidak mempergunakan akal-pikiran atau ilmunya. QS 10;(100), (Allah swt marah dengan Muslim2 fanatik ).

Allah swt menghalalkan bagi mereka segala yang baik dan mengharamkan bagi mereka segala yang buruk Q.7:157.

Jadi untuk menetukan makanan dan minuman halal, atau bermanfaat dan haram atau yang akan merusak kesehatan bukanlah ulama dizaman technologi ini tapi para ahli kesehatan dan gizi. Para ahli kesehatan dan gizi ini.

Umumnya ulama kita Indonesia yg belajar Islam dari tanah Arab sudah tertipu oleh ulama radikal intoleran ISIS dll karena merujuk kpd budaya Arab zaman primitif lewat kitab2 Hadis dan Sejarah.

Ingat ! Umat Islam yang banyak belum tentu benar, kerena mereka pengikut2 fanatik. Tidak menggunakan akal dan pikiran sendiri.
Dan jika kamu menuruti kebanyakan orang-orang yang di muka bumi ini, niscaya mereka akan menyesatkanmu dari jalan Allah. Mereka tidak lain hanyalah mengikuti persangkaan belaka, dan mereka tidak lain hanyalah berdusta (munafik).QS 6:116.

Dan sesungguhnya kebanyakan (dari rabbi, ulama radikal intoleran ) benar-benar hendak menyesatkan (orang lain) dengan hawa nafsu mereka tanpa pengetahuan. Sesungguhnya Tuhanmu, Dia-lah yang lebih mengetahui orang-orang yang melampaui batas. QS.6:119.

Demikianlah Allah menerangkan ayat-ayat-Nya kepadamu supaya kamu berpikir, Q.2:(219). Umumnya umat Islam pengikut2 fanatik, tidak menggunakan akal pikirannya, menyerahkan keyakinan agamanya kepada Rabbi dan ulama yang di kultuskan (idol) mereka. Pada hal Allah melarang.Q.9;31. Q.7:2-5.

BAGAIMANA DENGAN ROKOK ?
Lucunya ulama yang Indonesia yang belajar dari ulama ditanah Arab atau Saudi Arabia tidak berani mengeluarkan fatwa bahwa umat Islam haram merokok karena akan merusak kesehatan. dan para ahli2 kesehatan telah menyatakan dengan sejelas jelasnya bahwo rokok itu mengandung racun yang dapat mematikan manusia. Data menunjukan bahwa setiap hari orang meninggal dunia kerena rokok ribuan jumlahnya.


Key facts


  • Tobacco kills up to half of its users.
  • Tobacco kills more than 7 million people each year. More than 6 million of those deaths are the result of direct tobacco use while around 890 000 are the result of non-smokers being exposed to second-hand smoke.
  • Nearly 80% of the world's more than 1 billion smokers live in low- and middle-income countries.



KLIK; TOBACCO HARM SAUDI ARABIA PEOPLE

Tobacco harms the health, the treasury, and the spirit of Saudi Arabia. Every year more than 4700 of it's people are killed by tobacco-caused disease, while more than 116000 children and more than 2889000 adults continue to use tobacco each day. Complacency in the face of the tobacco epidemic will ensure the tobacco industry continues to run roughshod over the lives of Saudi Arabia's citizens and ensure that tobacco's death toll will grow with each passing year. Tobacco control advocates must reach out to other communities to strengthen their efforts in this mortal fight.
PERTANYAAN KEPADA ULAMA.
Kenapa ulama Saudi Arabia tidak berani mengharamkan rokok? padahal ribuan pemuda Saudi Arabia yang meninggal dunia akibat merokok.
Sebaliknya ulama Saudi Arabia mengharamkan makan daging babi dan minum alkohol walaupun sedikit.Padahal Allah, Nabi Muhammad saw dan para ahli kesehatan membolehkan makan daging babi dan minum alkohol SEDIKIT kalau ada manfaat untuk kesehatan atau kalau tidak akan merusak kesehatan.
Adakah data yang menunjukan bahwa orang orang makan daging babi sedikit dan minum alkohol sedikit meninggal dunia? tidak ada bukan? Karena diaizinkan oleh Allah dan ahli2 kesehatan.
Jadi umumnya ulama tidak menggunakan akal dan ilmu dalam mengamalkan ajaran islam seperti orang orang primiptif yang tidak berilmu beragama. Orang orang primitif menyembah batu2 dianggap akan dapat memberikan berakah dan rahmat.
Beragama tanpa menggunakan akal dan ilmu adalah bodoh atau orang primitif.
Demikianlah Allah menerangkan ayat-ayat-Nya kepadamu supaya kamu berpikir, Q.2:(219) Allah menimpakan kemurkaan kepada orang-orang yang tidak mempergunakan akal-pikiran atau ilmunya. QS 10;(100).
Dan sesungguhnya kebanyakan (dari rabbi, ulama radikal intoleran ) benar-benar hendak menyesatkan (orang lain) dengan hawa nafsu mereka tanpa pengetahuan. Sesungguhnya Tuhanmu, Dia-lah yang lebih mengetahui orang-orang yang melampaui batas. QS.6:119.


Semoga Allah swt memberikan dan membukakan pintu hidayah akal yg sehat kepada kita semua untuk mengamalkan Islam yang benar dan lurus, Amin

Was Salam - With My Love.


ISLAM ADALAH AGAMA ILMU PENGETAHUAN, RASIONAL, DAN MEMBAWA KEMAJUAN
Islam bukan agama dogma, agama orang orang tidak berilmu yang tinggal dihutan hutan yang menyembah batu2 dan pohon2 kayu. Seperti Allah jelaskan dibawah ini.


Alif laam raa. [Ini adalah] Kitab yang Kami turunkan kepadamu supaya kamu mengeluarkan manusia dari gelap gulita kepada cahaya terang benderang dengan izin Tuhan mereka, [yaitu] menuju jalan Tuhan Yang Maha Perkasa lagi Maha Terpuji. Q. 14;1. Dan apabila dikatakan: "Berdirilah kamu, maka berdirilah, niscaya Allah akan meninggikan orang-orang yang beriman di antaramu dan orang-orang yang diberi ilmu pengetahuan beberapa derajat. Dan Allah Maha Mengetahui apa yang kamu kerjakan. (11). Q.58;11. Dan tidak ada seorangpun akan beriman kecuali dengan izin Allah; dan Allah menimpakan kemurkaan kepada orang-orang yang tidak mempergunakan akalnya. Q.10;(100)   Dan hanya orang-orang yang berakallah yang dapat mengambil pelajaran [dari firman Allah]. Q.2:(269). Sesungguhnya Allah tidak merobah keadaan sesuatu kaum sehingga mereka merobah keadaan [3] yang ada pada diri mereka sendiri.Q.13:11. Dan perumpamaan-perumpamaan ini Kami buatkan untuk manusia; dan tiada yang memahaminya kecuali orang-orang yang berilmu. Q. 29:(43).
Semoga ayat ayat diatas itu dapat membukakan pintu hidayah untuk mengamalkan Islam yang benar dan lurus serta rasional kepada kita semua, amin

Was Salam With love





 بِسۡمِ ٱللهِ ٱلرَّحۡمَـٰنِ ٱلرَّحِيمِ
In the name of God, the most merciful and the most gracious.

 Modern Quranic Interpretation.
Islamic Society for Liberty And Modernity.
Islam Shall Love All Mankind.


Abdullatif  Invites You To The Truth Of Islam.


INTRODUCTION;
The Beauty of God’s Creation & Teaching.
The True Islam is  The religion of affection, compassion,love, peace, liberty, equality, beauty and prosperity.
We reject Islamic violent extremism, and promote peace, love, tolerance, compassion, accept different thought, ideas and interpretation of Islamic teaching.
Muslims should also make great progress and produce superb works of technology, science, culture, art, and aesthetics, as well as live Islam in the best way, and thus represent it to the world.


Liberty with freedom of religion, speech, expression, and justice for all regardless his religion,race,gender and original nationality.
through the separation of mosque and state.


How wonderful it is, how pleasant,
for God's people to live together in harmony. Psalm 133;1.

Promoting the culture of Liberty and tolerance Worldwide.


Prof Dr HM Quraish Shihab, pakar tafsir terkenal di Indonesia, mantan menteri agama RI, pelopor pembaharuan tafsiran al Quran, tafsiran modren, berkata;
Alquran tidak kering. Betapa pun orang membahasnya, setiap saat dia memberikan hal yang baru.


Begitu juga ketika ia mempelajari Alquran. Dia bisa menemukan makna baru, rahasia baru yang belum ditemukan oleh orang sebelumnya karena dia bersumber dari Tuhan.


CONTOH: Salah satu tafsiran Prof.DR Quraish Shihab yang menobrak ahli2 Tafsiran2 ulama2 Wahabi-salafy Arab primitif (Ibnu Kathir,At-Tobary,Imam As-Suyuty ,Al-Baghowy )  yaitu dimana Prof DR.Quraish.Shihab berpendapat bahwa;


Wanita jangan merasa berdosa kalau tidak berjilbab.Dia katakan: “bahwa ketetapan hukum tentang batas yang ditoleransi dari aurat atau badan wanita bersifat zhanniy yakni dugaan.”


Masih menurut Quraish, “Perbedaan para pakar hukum itu adalah perbedaan antara pendapat-pendapat manusia yang mereka kemukakan dalam konteks situasi zaman serta kondisi masa dan masyarakat mereka (primitif), serta pertimbangan- pertimbangan nalar mereka, dan bukannya hukum Allah yang jelas, pasti dan tegas.


Karena perintah berjilbab itu adalah anjuran, bukan wajib seperti wajib melakukan shalat,zakat,puasa, sesuai dengan keadaan alam padang pasir yang panas dan berbahaya . Karena pasir yang panas yang diembus angin kencang dapat merusakan kulit dan rambut wanita.

Inilah penemuan2 tafsiran baru yang lain  tentang Islam yang belum diketemukan oleh ulama2 Fundamentalis Arab yang berpaham primitif.

PENDAHULAN.
Al Quran adalah kitab ALLAH, buku pedoman hidupku, sumber inspirasiku, sumber ilmuku,buku kesehatanku, makanan rohaniku, sumber kekuatanku, sumber kenikmatan2ku,buku untuk mendekati diri kepada ALLAH yang akan memberikan aku syurga.Syurga dunia dan akirat


Pencerahan Ajaran Islam yang Murni dari pandangan Islam Progressive/ Muslimbertaqwa. Ajaran Islam yang murni artinya menjauhi Hadits2 Budaya Arab yang menyesatkan. Ajaran2 Islam yang murni sudah terkontaminasi dgn budaya2 Arab. Hadits2 yang sahih sebagai syariat Islam adalah hadist2 yg menjelaskan wahyu2 ALLAH saja.


Assalamu'alaikum wrw wb
Seorang pemudi bertanya kepada saya; Pak apakah syurga itu sudah ada sekarang ini? dan dimana letaknya?


Saya berikan respondnya, "YES", Syurga ALLAH itu sudah ada semenjak Nabi Adam dan Hawa dikeluarkan dari Syurga. Sampai sekarang syurga itu tetap ada,dimana ALLAH berada..bersama sama orang2 seperti dibawah ini;


Dalilnya;
1.Orang2 bertaqwa rohnya lansung ke syurga dimana
ALLAH berada dan ALLAH memberikan rezeki dan istri
atau suami yang lebih cantik dan gagah.


2.Orang2 yang mati sahid lansung masuk syurga,tampa menunggu di pengadilan ALLAH.


3. Nabi Isa as lansung masuk syurga, termasuk nabi2 lainnya.


4.Pedagang2 yang jujur masuk syurga.


Ke empat katagori diatas itu mereka tidak perlu mendapat hizab di hari kiamat seperti manusia lainnya. Mereka lansung kesyurga setelah mati jasadnya.


Inilah ayatnya.
1...."[yaitu] orang-orang yang diwafatkan dalam keadaan baik [2] oleh para malaikat dengan mengatakan [kepada mereka]: "Salaamun`alaikum [3] masuklah kamu ke dalam surga itu disebabkan apa yang telah kamu kerjakan".QS.16: (32).(lansung ke Syurga tanpa pengadilan ALLAH di akirat )


2...Sesungguhnya orang-orang yang bertakwa berada dalam tempat yang aman,(Syurga) (51) [yaitu] di dalam taman-taman dan mata-air-mata-air; (52) mereka memakai sutera yang halus dan sutera yang tebal, [duduk] berhadap-hadapan(53) demikianlah.
Dan Kami berikan kepada mereka bidadari.  Di dalamnya mereka meminta segala macam buah-buahan dengan aman [dari segala kekhawatiran]  mereka tidakakan merasakan mati di dalamnya kecuali mati di dunia. Dan Allah memelihara mereka dari azab neraka, sebagai karunia dari Tuhanmu. Yang demikian itu adalah keberuntungan yang besar. QS.44:(57).


[QS.3:169]Janganlah kamu mengira bahwa orang-orang yang gugur di jalan Allah itu mati; bahkan mereka itu hidup  di sisi Tuhannya dengan mendapat rezki.


Dan janganlah kamu mengatakan terhadap orang-orang yang gugur di jalan Allah, [bahwa mereka itu] mati; bahkan [sebenarnya] mereka itu hidup,  tetapi kamu tidak menyadarinya. QS2:(154)  .


Tetapi [yang sebenarnya], Allah telah mengangkat ’Isa kepada-Nya (Syurga )[3]. Dan adalah Allah Maha Perkasa lagi Maha Bijaksana. QS4:(158).


Sesungguhnya pedagang2 yang jujur dan benar akan berada di bawah naungan Arsy (syurga ) ALLAH pada hari kiamat.HR Dailami.(menjelaskan bahwa pedagang2 yang jujur itu sama dengan Muslim bertaqwa.)


Berwiraswasta adalah jalan yang terbaik untuk mendapatkan hadiah dari Allah yang tidak terbatas.Sedangkan pegawai hadiayh dari Allah terbatas,sulit menjadi seorang yang kaya raya untuk mendapatkan syurga dunia.


KONDISI SURGA.
Masuklah kamu ke dalam surga, kamu dan istri-istri kamu digembirakan." Diedarkan kepada mereka piring-piring dari emas, dan piala-piala dan di dalam surga itu terdapat segala apa yang diingini oleh hati dan sedap (dipandang) mata dan kamu kekal di dalamnya." Dan itulah surga yang diwariskan kepada kamu disebabkan amal-amal yang dahulu kamu kerjakan.
Di dalam surga itu ada buah-buahan yang banyak untukmu yang sebahagiannya kamu makan. QS.43:70-73
2.(Apakah) perumpamaan (penghuni) surga yang dijanjikan kepada orang-orang yang bertakwa yang di dalamnya ada sungai-sungai dari air yang tiada berubah rasa dan baunya, sungai-sungai dari air susu yang tiada berubah rasanya, sungai-sungai dari khamar (arak) yang lezat rasanya bagi peminumnya dan sungai-sungai dari madu yang disaring; dan mereka memperoleh di dalamnya segala macam buah-buahan dan ampunan dari Tuhan mereka,QS.47:15.


SYURGA DI DUNIA
Syurga di dunia;
4. Dan sampaikanlah berita gembira kepada mereka yang beriman dan berbuat baik, bahwa bagi mereka disediakan surga-surga yang mengalir sungai-sungai di dalamnya. Setiap mereka diberi rezeki buah-buahan dalam surga-surga itu, mereka mengatakan:


"Inilah yang pernah diberikan kepada kami dahulu." (Syurga didunia)


Mereka diberi buah-buahan yang serupa dan untuk mereka di dalamnya ada istri-istri yang suci dan mereka kekal di dalamnya.QS.2:25.


Dari ayat2 diatas itu jelaslah bagi kita bahwa
1. Syurga itu sudah ada semenjak Nabi Adam
2. Orang2 bertaqwa, mati sahid, pedagang2 yg jujur lasung ke syurga
3. Di dunia juga ada syurga 'kecil" yaitu orang2 Islam bertaqwa yang hidupnya damai-sejahtera dan bahagia.


Apakah kita tidak menginginkan syurga dunia dan akirat? Marilah kita bekerja keras untuk mencapai syurga dunia lebih dahulu dan kemudian syurga akirat pasti dapat.


Kalau syurga dunia tidak dapat pertanda syurga akirat juga tidak dapat.Kecuali orang2 Miskin yang mendapat redho Allah se[erti sahabat2 Rasul yangmiskin berjuang bersama Rasul untuk melawan musuh1 Nabi.


Syarat utama yaitu; beriman, bekerja keras, berilmu yang tepat, jujur dalam berniaga serta mencintai dan mengikuti semua peraturan2 ALLAH dengan ikhlas.


Joshuo; 1:8-9 "Be sure that the book of law is always read in your worship.Study it day and night,and make sure that you obey everything written in it. Then you will be prosperous and successful.


Barang siapa yang bertakwa kepada Allah niscaya Dia akan mengadakan baginya jalan ke luar. ( successful) Dan memberinya rezki dari arah yang tiada disangka-sangkanya. (Prosperous ) QS.65:2-3.


If ye do love Allah, follow me: Allah will love you and forgive you your sins; for Allah is Oft-Forgiving, Most Merciful." QS.3;(31)


Katakanlah, jika kamu benar2 mencintai ALLAH, ALLAH akan mencintai kamu dan memaafkan semua dosa2 kamu ( artinya akan masyuk syurga ); Oleh karena itu ALLAH adalah Maha Pengasih dan Maha Penyayang.


Dari ayat2 ALLAH jelaslah bahwa siapa2 yang mentati semua peraturan2 ALLAH, mereka akan mendapat hidup yang sukses dan kaya raya.Artinya mendapat syurga di dunia.  


ALLAH Berfirman kepada Nabi Daud as;


Wise (taqwa) People live in wealth and luxury (mewah), but stupid people spend money as fast as they get it. Proverb 21;20.


ALLAH berfirman kepada Nabi Muhammad saw;


"Mohonlah ampun kepada Tuhanmu, sesungguhnya Dia adalah Maha Pengampun, (10) niscaya Dia akan mengirimkan hujan kepadamu dengan lebat, (11) dan membanyakkan harta dan anak-anakmu, dan mengadakan untukmu kebun-kebun dan mengadakan [pula di dalamnya] untukmu sungai-sungai. (12) Mengapa kamu tidak percaya akan kebesaran Allah? QS 71; (13)


( Orang2 muslim yang bertaqwa hidup yang kaya harta dan mewah (serba cukup).


Inilah salah satu contoh rumah dan taman syurga bagi orang2 yang bertaqwa.




NERAKA DI DUNIA;
"Dan sesungguhnya Kami merasakan kepada mereka sebahagian azab yang dekat di dunia, sebelum azab yang lebih besar di akhirat, mudah-mudahan mereka kembali ke jalan yang benar."(QS 32: 21).

( Azab2 ALLAH di dunia adalah seperti; masuk jail, kemiskinan, penderitaan2 kalah perang, dll adalah bentuk2 azab ALLAH dan hukuman  neraka di dunia ini. )





Orang orang yang masuk neraka itu adalah orang orang yang mengikuti Syaitan. Perbuatan2 syaitan itu dijelaskan oleh ALLAH di Bible dan Al quran sebagai berikut ini;


Sifat2 atau perbuatan2 Satan itu terlihat pada anak2 kita dan manusia asli yang tinggal dihutan2 tanpa ilmu agama dll. ALLAH menjelaskan sebagai berikut; ( Gal.5-19-21 )


1. Anak2 suka--Unclean/ kotor---
2. Anak2 suka--dissension / suka perselisihan--suka melawan
3. Anak2 suka--contentioan / suka bertengkar / berkelahi
4. Anak2 suka--rerviler / suka suara keras,kasar ,menyakitkan orang lain
5. Anak2 suka--envoy / irihati.
6. Anak2 suka--Angry / suka marah
7. Anak2 suka--revelness \terlalu gembira.


Anak2 dewasa yang sudah balikh,sifat2nya meningkat seperti berikut ini;


8. Suka mengerjakan adultery / berzina
9. suka fornication / persundalan /maksiat
10.Suka Hatred / sifat benci
11.Suka jelousies / cemburu / iri hati
12.Suka Outbursts / Marah sekali
13.Suka Drunkness / mabuk mabuk
14.Suka tidak sabar, tergesa gesa.
15.Suka selfish - ambition /ambisi /suka berkuasa.
16. Suka Murder / membunuh.
17.suka idolatery / syirik /menyembah benda2


DALAM ALQURAN DITAMBAHKAN ;


1. Suka bermaksiat atau zina
2. Suka tergesa gesa.
3. Bersifat kikir atau tamak.
4. Bersifat lemah atau pemalas.
5. [QS 2:168]
sesungguhnya setan itu adalah musuh yang nyata bagimu. [169] Sesungguhnya setan itu hanya menyuruh kamu berbuat jahat dan keji, dan mengatakan terhadap Allah apa yang tidak kamu ketahui.Dan apabila dikatakan kepada mereka: "Ikutilah apa yang telah diturunkan Allah," mereka menjawab: "[Tidak], tetapi kami hanya mengikuti apa yang telah kami dapati dari [perbuatan] nenek moyang kami".


[QS 17:53] Dan katakanlah kepada hamba-hamba-Ku: " Hendaklah mereka mengucapkan perkataan yang lebih baik (benar). Sesungguhnya setan itu menimbulkan perselisihan di antara mereka. Sesungguhnya setan itu adalah musuh yang nyata bagi manusia.


[QS 7:27]Sesungguhnya Kami telah menjadikan setan-setan itu pemimpin-pemimpin bagi orang-orang yang tidak beriman.


[QS 43:37] Dan sesungguhnya setan-setan itu benar-benar menghalangi mereka dari jalan yang benar dan mereka menyangka bahwa mereka mendapat petunjuk.


Those who pratice such things will not enter paradice. Gal.5:19-21.
(Siapa2 yang mengikuti keinginan Satan di atas itu mereka tidak akan mencium syurga dunia dan akirat.Hidup mereka penuh dengan kebencian dan permusuhan.)


Bayi2 itu adalah bersih dari dosa2,tapi setelah si bayi eluar dari tubuh ibunya,Syaitan mulai menyentuhnya akairnya si bayi memekik.
Hadis (HSB) 1493; Setiap anak Adam yang  baru lahir, disentuh oleh Setan ketika lahirnya, lalu ia memekik menangis karenanya, (kecuali Maryam dan anaknya)
Syaitan sudah mulai mengggangu si bayi atau anak2.Oleh karena itu perbuatan2 anak2 kelihatan merusak dan berakhlaq buruk.


1.EVIL PEOPLE LISTEN TO EVIL IDEAS,LIARS LISTEN TO LIES.
( manusia setan mendengar pendapat2 setan pula.
Pembohong mendengar si pembohong pula)


2.EVIL PEOPLE HURTS OR ARM OTHER PEOPLE
A GOOD MAN MAKE SOMEONE HAPPY


(Manusia Iblis suka melukai dan merugikan orang lain
Orang baik2 membuat orang lain bahagia )


3.EVIL PEOPLE DECEIVE THEIR FRIEND AND LEAD THEM TO DISASTER.
(Manusia setan menipu teman2nya dan mengajak masuk lobang pende ritaan )


Seperti; Ulama2 Taliban,Al Qaida,Hamas,FPI,
Abu Bakar Basyir,(JAT),DDII, FUI, Jemaah Islamiyah,


4.EVIL PEOPLE GIVE CORRECTION THEY GET MAD,BUT
A GOOD MAN GIVE CORRECTION THEY THANK THEM FOR CORRECTION.


Manusia setan kalau di korekis dia akan marah;
tapi orang baik2 kalau dikoreksi mengucapakan terimakasih


5.EVIL PEOPLE TALK BADLY OR CRUELLY, BUT
A GOOD MAN TALK KINDLY OR NICELY


Manusia setan berbicara buruk dan kotor, tapi
orang2 baik berbicara baik2 dan menyenangkan


6. VIOLENT PEOPLE LOOK FOR WAYS TO HARM OTHER;
EVEN THEIR WORD BURN WITH EVIL.


Manusia satan mencari jalan utk melukai orang lain,
bahkan kata kata mereka juga  sangat menyakiti.


Satan is the father of lies. / Syaitan itu adalah bapak dari pembohong.


John 8:44 says that satan /Iblish is the father of lies. Satan has children, he has sons, he has daughters. He has wives, He has uncles, He has aunties, he has nephews, he has nieces, he has nephews, he has cousins he has grandmothers, he has grandfathers. Do not listen to them. Do not let the father of lies deceive you.
John 8:44mengatakan bahwa satan / Iblis adalah bapak segala dusta. Setan memiliki anak, ia memiliki anak, ia memiliki anak perempuan. Dia memiliki istri, Dia memiliki paman, Dia memiliki bibi, ia memiliki keponakan, ia memiliki sepupu ia memiliki nenek, ia memiliki kakek. Jangan mendengarkan mereka. Jangan biarkan bapa segala dusta menipu Anda.


DALAM ALQURAN DITAMBAHKAN ;


1. Suka bermaksiat atau zina
2. Suka tergesa gesa.
3. Bersifat kikir atau tamak.
4. Bersifat lemah atau pemalas.
5.Suka membantan atau menentang QS 6;60.
6.Suka membuat zolim dan bodoh .


QS 2:168-169. Sesungguhnya setan itu adalah musuh yang nyata bagimu. [169] Sesungguhnya setan itu hanya menyuruh kamu berbuat jahat dan keji, dan mengatakan terhadap Allah apa yang tidak kamu ketahui.Dan apabila dikatakan kepada mereka: "Ikutilah apa yang telah diturunkan Allah," mereka menjawab: "[Tidak], tetapi kami hanya mengikuti apa yang telah kami dapati dari [perbuatan] nenek moyang kami"Devil.


[QS 17:53] Dan katakanlah kepada hamba-hamba-Ku: " Hendaklah mereka mengucapkan perkataan yang lebih baik (benar). Sesungguhnya setan itu menimbulkan perselisihan di antara mereka. Sesungguhnya setan itu adalah musuh yang nyata bagi manusia.


[QS 7:27]Sesungguhnya Kami telah menjadikan setan-setan itu pemimpin-pemimpin bagi orang-orang yang tidak beriman.


[QS 43:37] Dan sesungguhnya setan-setan itu benar-benar menghalangi mereka dari jalan yang benar dan mereka menyangka bahwa mereka mendapat petunjuk.


Those who pratice such things will not enter paradice. Gal.5:19-21.
(QS 17; 60) Sesungguhnya jika Engkau memberi tangguh kepadaku(iblish) sampai hari kiamat, niscaya benar-benar akan aku sesatkan keturunannya, kecuali sebahagian kecil". (62) Tuhan  berfirman: "Pergilah, barangsiapa di antara mereka yang mengikuti kamu, maka sesungguhnya neraka Jahannam adalah balasanmu semua, sebagai suatu pembalasan yang cukup.


Siapa2 yang mengikuti keinginan Satan di atas itu mereka tidak akan mencium syurga dunia dan akirat.Hidup mereka penuh dengan kebencian dan permusuhan.


Semoga ayat2 diatas itu dapat memperbaiki aqidah kita semua,amien.


Pembaca yang budiman;
Saya tidak akan sukses menyampaikan koreksi2 ajaran Islam ini kepada 250 juta umat Islam Indonesia, tanpa bantuan dan kemurahan anda semua. Silakan kirimi teman2 anda, guru2 anda dan sekolah2 anda, atau buat link di Blog anda sendiri.
Semoga Allah Yang Maha Melihat perbuatan anda dapat balasan yang lebih banyak dari Allah,amin.
Menuju masarakat yang bermanfaat didunia berarti di akhirat.

Wassalamu'alikum wrwb

America's Muslim is as role of Model for International Muslim Communities.
Creative AlQuran Study.
Al Quran gives the true solution
Book Seri IV: NABI JESUS DAN KITABNYA DALAM ISLAM
Abdullatif.

No comments:

Post a Comment