Saturday, November 6, 2010

ISLAM ADALAH AGAMA PROGRESSIVE-LIBERAL.



.بِسۡمِ ٱللهِ ٱلرَّحۡمَـٰنِ ٱلرَّحِيمِ
In the name of God, the Most Gracious, and the Most Merciful.
Assalamu’alikum wr wb
For You from My Heart.
All those who read shall pass on my words to others and those to others again; O Allah, be my witness, that I have conveyed your message to your people.
Untuk Kamu dari Hati Saya.
Siapa2 yang membaca artikel ini haruslah menyampaikan kepada teman2, dan teman2 lainnya. Yaa Allah, Engkaulah saksiku bahwa saya telah menyampaikan ayat2 Mu kepada Hamba2Mu.

Nasehat untuk Pemuda dan Pemudi Harapan Bangsa dan Agama Islam.
“Kamu boleh yakin bahwa Syariat Islam (wisdom) ini bagus untuk jiwa kamu. Amalkan Syariat Islam (Wisdom) ini secara profesional, dan kamu akan mempunyai hari depan yang cerah. Wisdom memberikan kepada kamu hidup yang panjang, sejahtera dan terhormat. Wisdom dapat membuat hidup kamu yang menyenangkan dan selamat”.

Yaa Allah lindungi aku dari tipu daya setan terkutuk.
"Ya Tuhanku, lapangkanlah untukku dadaku, dan mudahkanlah untukku urusan ku, dan lepaskanlah kekakuan dari lidahku, supaya mereka mengerti perkataanku.  QS 20:25-28.

Tugas Saya! Tetaplah memberi peringatan,(dgn ayat2 Allah swt)  karena sesungguhnya peringatan itu bermanf'at bagi orang orang yang beriman. Q. 51:55. Dan siapakah yang lebih zalim dari pada orang yang telah diperingatkan dengan ayat ayat Tuhanya, kemudian ia berpaling daripadanya? sesungguhnya Kami akan memberikan pembalasan orang orang yang berdosa.Q. 32;22.

Kalau anda yang sudah membaca peringatan2 Allah dibawah ini, namun anda tidak mentaatinya, artinya anda melanggar peraturan Allah dan Rasul. Resikonya besar, di sebut anda seorang yang "Zolim, Neraka tempatnya !

Ingat ! Umat Islam yang banyak belum tentu benar, kerena mereka pengikut2 fanatik, tidak menggunakan akal pikirannya!!
Dan jika kamu menuruti kebanyakan orang-orang yang di muka bumi ini, niscaya mereka akan menyesatkanmu dari jalan Allah. Mereka tidak lain hanyalah mengikuti persangkaan belaka, dan mereka tidak lain hanyalah berdusta (munafik).QS 6:116.

Ingat ! Pemimpin / Ulama Radikal intoleransi membawa kehancuran.
Peringatan Allah swt:
(1).Orang2 yang bijak berilmu membawa masarakat ke sejahteraan dan kedamaian, tetapi ulama Radikal,membawa kehancuran dan malapetaka kepada pengikut2nya dan kepada umat. (2). Pemimpin / Ulama radikal ( baik Muslim, Christen, Jews, Hindu, ) menipu teman2nya, dan mengering pengikut2nya kedalam hidup yang sensara dan terhina, mencari jalan untuk melukai orang lain, bahkan kata katanya menyakiti / fitnah.
"(3). Dan janganlah kamu cenderung kepada orang-orang yang zalim /penindas yang menyebabkan kamu disentuh api neraka. QS.11;113.
Dan sesungguhnya kebanyakan (dari ulama radikal intoleran ) benar-benar hendak menyesatkan (orang lain) dengan hawa nafsu mereka tanpa pengetahuan. Sesungguhnya Tuhanmu, Dia-lah yang lebih mengetahui orang-orang yang melampaui batas. QS.6:119.
Dan demikianlah Kami adakan pada tiap-tiap negeri penjahat-penjahat yang terbesar agar mereka melakukan tipu daya dalam negeri itu. Dan mereka tidak memperdayakan melainkan dirinya sendiri, sedang mereka tidak menyadarinya. Q.6:(123)

Terbukti sejumlah orang orang yg berteman dgn Razieq Shihab, Isis, Taliban, Jihadis dll. hidup terhina, terbunuh, masuk Jail dll.

Wisdom Khalifah Abu Bakar.
"Kalau dakwah saya sesuai dgn Al Quran ikutilah aku, kalau saya salah tegurlah aku, kalau bertentangan dgn Al Quran tinggalkan aku".

Wisdom Nabi2.
Nabi Muhammad saw; “Tidak seorang pun dari kamu yang beriman kepada Allah sebelum  kamu mencintai tetangga kamu sebagaimana kamu mencintai diri sendiri. Kamu belum lagi mencintai Allah swt kalau kamu belum mencintai semua manusia, termasuk makhluk lain2nya.
Kalimat himah ini juga ada di umat Kristen dan Yahudi'
First Commandment
Nabi Musa, Daud,Jesus as; . Love your neighbor as you love yourself; Love your God with all your heart, mind and soul; If you keep hating, judging each other, and then watch out, you will be destroyed one another.
Hikmah /Wisdom inilah  yang harus kita berikan kepada anak2 cucu2 dan anak2  didik disekolah, dirumah sebagai generasi berikutnya.Siapa siapa yang mengamalkan wisdom Nabi2 ini hidupnya akan sukses, sejahtera dan bahagia.
Wisdom ini adalah perintah Allah pertama dlm Islam agar dapat hidup damai, sejahtera, harmoni dan bahagia dlm masyarakat Plural.
Was Salam - With My Love.

kh-quraish-shihab.jpg
Prof. Dr HM Quraish Shihab, pakar tafsir terkenal di Indonesia, mantan menteri agama RI, pelopor pembaharuan tafsiran al Quran, tafsiran modren, di Abad 21 ini berkata;
Alquran tidak kering. Betapa pun orang membahasnya, setiap saat dia memberikan hal yang baru.

Begitu juga ketika ia mempelajari Alquran. Dia bisa menemukan makna baru, rahasia baru yang belum ditemukan oleh orang sebelumnya karena dia bersumber dari Tuhan.
Saya terinspirasi dengan tafsirannya yang berbeda dengan kebanyakan ahli2 tafsir dari negara2 Timur Tengah. Prof.DR Quraish Shihab yang menobrak ahli2 Tafsiran2 ulama2  Arab berpaham primitif (Ibnu Kathir,At-Tobary,Imam As-Suyuty ,Al-Baghowy, imam Muslim, Bukhari dll )  yaitu dimana Prof DR.Quraish.Shihab berpendapat bahw

1.Wanita2 Muslim tidak perlu merasa berdosa kalau tidak berjilbab, karena kepala, muka,tangan dan kaki itu bukanlah aurat wanita.
2. Muslim jangan merasa berdosa kalau mengucapkan Natal  kepada teman2 Kristen.
3. Muslim jangan merasa berdosa memilih pemimpin Kristen yang baik,jujur,adil, cerdas dan tidak memusuhi Islam.

How Masih Alinejad ( Shiah Iran ) started

a social movement against forced hijab.


Dalam bukunya tersebut, Quraish menyimpulkan, bahwa: “ayat-ayat al-Quran yang berbicara tentang pakaian wanita mengandung aneka interpretasi.” Juga, dia katakan: “bahwa ketetapan hukum tentang batas yang ditoleransi dari aurat atau badan wanita bersifat zhanniy yakni dugaan.”

Saya sependapat dengan tafsiran beliau, bahwa menutup kepala, tangan dan kaki itu adalah budaya wanita2 yang tinggal dipadang pasir agar pasir tidak merusak kulitnya dan rambutnya. Alasan kedua wanita Arab meakai Burqa, agar tidak diganggu dan diculik oleh orang orang yang tidak dikenal atau oleh musuh yang ingin menjadikan wanita sebagai budak, gundik dan dijualbelikan.  Ulama zaman kuno itu mempelintir ayat ayat Allah yang mengatakan bahwa rambut kepala, tangan dan kaki adalah aurat. Ulama ini beerpaham primitif. Tidak berilmu luas. fanatik.
Dan sesungguhnya kebanyakan (dari ulama) benar-benar hendak menyesatkan (orang lain) dengan hawa nafsu mereka tanpa pengetahuan. Sesungguhnya Tuhanmu, Dia-lah yang lebih mengetahui orang-orang yang melampaui batas. QS.6:119

Masih menurut Quraish, “Perbedaan para pakar hukum itu adalah perbedaan antara pendapat-pendapat manusia yang mereka kemukakan dalam konteks situasi zaman serta kondisi masa dan masyarakat mereka, serta pertimbangan- pertimbangan nalar mereka, dan bukannya hukum Allah yang jelas, pasti dan tegas.“Bukankah Al-Quran tidak menyebut batas aurat?
Kesimpulan ini perlu dipertegas, agar tidak ada salah persepsi diantara pembaca, bahwa ‘batas aurat wanita’ memang begitu fleksibel, tergantung situasi dan kondisi.
Kondisi Zaman Nabi terbagi 2.
Wahyu wahyu Allah turun kepada Nabi selama 23 tahun.
Pertama ayat ayat yang turun waktu perperangan dan permusuhan. Ayat ayat ini bersikap keras, tegas dan bermusuhan dengan kaum Yahudi, Nasrani radikal dll. Kedua ayat ayat yang turun waktu sudah damai. Ayat ayat ini Allah memerintahkan untuk berkasih sayang dan berlaku adil kepada semua orang.
Ulama radikal intoleran yang bersikap bermusuhan dan membenci orang orang Yahudi dan Nasrani tetap memakai ayat ayat permusuhan dan perperangan. Inilah yang harus kita peringatkan kepada golongan Islam radikal intoleran bahwa mereka salah mengambil rujukan dan merusak citra Islam yang rahmat dan damai.
Saya berpendapat bahwa Jilbab Burqa itu adalah pakaian wanita Muslim yang tinggal di padang pasir, dan daerah sering terjadi penculikan wanita di zaman primitif.  Wanita Muslim Indonesia tidak perlu memakai Jilbab karena tidak ada pasir panas yang akan merusak rambut kepala dan kulit, dan juga tidak ada laki2 yang akan menculik dan menganggu, ada polisi disini yang akan menjaga. Kecuali kalau anda tinggal di padang pasir. Masuk akal waras bukan? Mari saya ajak anda memahami Syriah Islam lain2nya. Semoga terinspirasi.

++++

ISLAM ADALAH AGAMA LIBERAL 100 PERCENT.

Islam adalah agama Toleransi / Liberal / Tidak ada paksaan.
Allah menjelaskan kepada Nabi2 Jesus dan Muhammad saw dibawah ini bahwa agama Islam adalah agama liberal, tidak ada paksaan mentaati perintah Allah swt. Orang merdeka memilih jalan hidupnya. Oleh karena itu Islam juga disebutkan agama toleransi, agama damai dan rahmat bagi semua manusia.

BIBLE.
Wisdom ini juga terdapat di Umat Yahudi dan Nasrani.
Today I am giving you a choice between good and evil, or between a blessing and a curse, between life and death. (Deuteronomy 30; 1,15)
He who is unjust, let him unjust still.
He who is filthy, let him be filthy still
He who is righteous, let him be righteous still.
He who is holy,let him be holy still.(Rev;22:11).

AL QURAN.

Tidak ada paksaan untuk [memasuki] agama [Islam]; sesungguhnya telah jelas jalan yang benar daripada jalan yang sesat. Karena itu barangsiapa yang ingkar kepada Thaghut [5] dan beriman kepada Allah, maka sesungguhnya ia telah berpegang kepada buhul tali yang amat kuat yang tidak akan putus. Dan Allah Maha Mendengar lagi Maha Mengetahui. Q.2:(256)

Dan Kami telah menunjukkan kepadanya dua jalan . Q;90:10. Jalan Allah adalah jalan kebaikan ke Syurga,  jalan Setan adalah jalan ke Neraka. Manusia tinggal pilih antara 2 jalan tersebut.

Dan katakanlah: "Kebenaran itu datangnya dari Tuhanmu; maka Barangsiapa yang ingin [beriman] hendaklah ia beriman, dan barangsiapa yang ingin [kafir] biarlah ia kafir".QS 18;29. Dan jikalau Tuhanmu menghendaki, tentulah beriman semua orang yang di muka bumi seluruhnya. Maka apakah kamu [hendak]memaksa manusia supaya mereka menjadi orang-orang yang beriman semuanya? QS 10;99.Maka berilah peringatan / nasehat  karena sesungguhnya kamu hanyalah orang yang memberi peringatan. Kamu bukanlah orang yang berkuasa /diktator atas mereka, tetapi orang yang berpaling dan kafir, maka Allah akan mengazabnya dengan azab yang besar. Sesungguhnya kepada Kami-lah kembali mereka, kemudian sesungguhnya kewajiban Kami-lah menghisab mereka. Q.88;21-26. Q.16:82.

"Tugas kamu(Muhammad) hanya menyampaikan saja. Kami lah yang menghisab perbuatan2 mereka" dan QS.13:40.

Barang siapa yang menta’ati Rasul itu, sesungguhnya ia telah menta’ati Allah. Dan barang siapa yang berpaling dari ketaatan itu maka Kami tidak mengutusmu (Muhammad saw) untuk menjadi pemelihara bagi mereka.(atau menjamin bahwa mereka tidak berbuat salah) Q.. 4;80

Allah juga menjelaskan sejelas jelasnya bahwa tidak ada paksaan dalam menjalankan perintah2 Allah. Misalnya kaum Gay-Lesbian, dan Komunis merdeka menjalankan keyakinan mereka walaupun mereka tidak percaya adanya Tuhan..

Hanya Allah saja nantik di akirat akan mengadili dan menghukum mereka, termasuk diri kita dan ulama. Semua orang  mempunyai dosa2, bukan saja orang komunis dan gay-lesbian saja yang berdosa juga ulama, dan orang orang Alim. Oleh karena itu manusia (ulama) tidak berhak menghakimi keyakinan orang lain. Sebagaimana MUI menghakimi / mengkafirkan; Kristen, Muslim Ahmadiyah--Shia--gay-Lesbian--komunis ,  dan lain2nya. Semua manusia mempunyai dosa besar atau kecil.

Ulama (MUI ) haram mengkafirkan dan melarang keyakinan orang lain.
Negara2 yang mengaku bersistem Syariat Islam seperti Saudi Arabia, Iran, ISIS dll memaksa rakyatnya untuk menjalankan hukum2 Islam. Hukum Islam dijadikan hukum pemerintah atau hukum positif.Kalau  ada rakyat yang tidak shalat akan dihukum, kalau ada wanita tidak berjilbab akan dihukum. Gay-Lesbian tidak berhak hidup bebas harus di hukum.
Jadi Negara2 yang mengaku pemerintahan Syariat Islam itu adalah salah kaprah dan menyesatkan.

Negara2 yang benar benar mentaati hukum Syariat Islam diatas itu adalah negara2 Barat, terutama Amerika. Dalam pemerintahan President Obama masyarakat Gay Lesbsian diberikan hak yang sama dengan rakyat lainnya, tidak ada perbedaan.Setiap orang sama didepan hukum Allah dan hukum Pemerintah. Setiap orang merdeka memilih jalan hidupnya.

Oleh karena itu Amerika di rahmati oleh Allah dengan kehidupan yang relatif damai, sejahtera dan bahagia dibandingkan dengan negara2 yang mengaku pemerintahan Syariat Islam.

KESIMPULAN;
  1. Sistem pemerintahan syariat Islam yang benar itu adalah pemerintahan Liberal, tidak radikal intoleran.
  2. Amerika adalah pemerintahan Syariat Islam yang lebih sempurna daripada pemerintahan Saudi Araabia, Iran dan ISIS.

Semoga Para Pembaca tercinta terinspirasi dengan ayat ayat Allah yang saya susun demikian rupa mempunyai makna tersendiri. Mudah2an Allah membukakan pintu hidayah akal yang sehat untuk memahami Islam yang sesungguhnya yang berbeda dengan tafsiran2 Islam dari golongan Muslim radikal intoleran. Amin

Kalau benar itu datang dari Allah mohon di taati dan kalau salah datang dari saya mohon ditegur. Terimakasih.

Was Salam With Love

+++++++++++++++++++++++++++++++++

SISTEM SECULAR SEJALAN DGN ISLAM

Ternyata sistem secular itu terdapat dalam kitab suci Islam di surat QS 4:59. 

Ulama Radikal intoleran menuduh bahwa sistem pemerintahan "demokrasi secular" itu adalah sistem ciptaan manusia Barat Kristen.Oleh karena itu Ulama Radikal intoleran mengharam demokrasi secular. Ulama Radikal intoleran seperti ISIS, Taliban, dll merujuk kepada Al Quran 2;30 yaitu sistem Khalifah.

Ulama Progressive Liberal bahwa sistem Khalifah itu adalah sistem zaman primitif, sistem tuan tanah, atau sistem suku2 di kampung kampung atau di hutan2. Mereka hidup bersuku suku. Sedangkan zaman modren zaman maju sekarang ini sistem suku suku itu tidak berlaku lagi, kerena setiap suku suku sudah melebur menjadi suatu bangsa yang terdiri dari bermacam suku, budaya dan agama. Seperti Indonesia yang kaya dengan budaya dan bahasa. 




ALLAH berfirman kepada Rasulullah saw;
Hai orang-orang yang beriman, (1) taatilah Allah dan taatilah Rasul (Nya), dan(2) ulil amri di antara kamu. QS 4:59.

Artinya ada 2 institute / badan; satu adalah Ulil Amri, pemerintahan yang syah yang wajib ditaati.
Kedua adalah Rasul sebagai wakil dari agama Islam, yang  mempunyai otoriti tentang agama Islam.

Disamping itu tentu ada pula gol.Kristen dan Yahudi dll , semua golongan2 itu wajib mentaati peraturan Ulil Amri atau pemerintahan. Ulil Amri tidak ikut campur masalah agama masing2 golongan tapi berlaku adil dan menjamin keberadaannya.

Firman Allah swt
Dan apabila datang kepada mereka suatu berita tentang keamanan atau pun ketakutan, mereka lalu menyiarkannya.Dan kalau mereka menyerahkannya kepada ( 1) Rasul dan( 2 ) Ulil Amri di antara mereka, tentulah orang-orang yang ingin mengetahui kebenarannya (akan dapat) mengetahuinya dari mereka (Rasul dan Ulil Amri). QS.4:83.

Rosululloh bersabda: "Dengar dan patuhi pemimpin kalian, sekalipun ia memukul punggungmu dan mengambil paksa hartamu(Tax)." (HR. Muslim)

Dari ayat2 diatas itu jelas sekali bahwa pemerintah dan agama terpisah, yang sekarang dinamakan pemerintahan "Secular".

Karena sistem pemerintahan Amerika adalah sistem Secular Demokrasi,  sejalan dengan Islam, ALLAH memberikan rahmat kepada masarakat Amerika kehidupan yang damai--sejahtera--harmoni.

Sedangkan sistem Syariat Islam seperti;Saudi, Iran, Taliban, Sudan, Negeria dll adalah salah kaprah dan sistem Syariat Islam seperti itu sama dengan sistem diktator komunis.Dimana tidak ada kemerdekaan beragama,berbicara, berpakaian dll.

Oleh karena itu sistem Syariat Islam itu tidak membawa masyarakat yang damai--sejahtera--dan harmoni. Sebaliknya yang terjadi adalah penindasan2, intoleran, penzoliman2, racist dan perbuatan2 diskriminasi.

Apa yang kita saksikan sekarang ini di negara2 Timur Tengah dan  negara2 majoritas Islam di Asia, sering terjadi intoleran, terjadi pembunuhan2 terhadap saudara2nya sebangsa yang berbeda keyakinan agamanya.

Seperti Wahabi-Salafi radikal intoleran menzolimi muslim Syiah, Ahmadiyah dan penganut2 Kristen sampai hari ini. 
Begitupula sebaliknya di Iran memperlakukan muslim Sunni, Ahmadiyah dan Kristen diskriminasi atau tidak adil.

Jadi sistem syariat Islam seperti Saudi,Iran, Taliban dll bukanlah sistem Syariat Islam yang benar, tapi salah kaprah dan menyesatkan.

Kesimpulan.
Melaksanakan sistem secular artinya melaksanakan
syariat Islam yang murni dan benar.

Semoga Allah membukakan pintu hidayah kepada kita semua untuk dapat mengamalkan Islam yang benar Amin

May Allah guide all my brothers to the right path. Amen.


Love for all hared for none.
Love is the seed of peace and happiness.
Fear is the seed of hatred.
Hate is the seed of trouble, conflict and violence.
Hate is the seed of injustice QS 5;8

For You from My Heart.
All those who read shall pass on my words to others and
those to others again; O Allah, be my witness, that I have conveyed your message to your people.
With my love for all.

++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++



America's Muslim is as role of Model for International Muslim Communities.

Creative Al Quran Study.
Al Quran gives the true solution
Book Seri I.
By Abdullatif.

No comments:

Post a Comment