Tuesday, November 23, 2010

JANGAN UMAT ISLAM LUPA MENCARI KEHIDUPAN DUNIAWI.


For You From My Heart.
بِسۡمِ ٱللهِ ٱلرَّحۡمَـٰنِ ٱلرَّحِيمِ
In the name of God, the most merciful and the most gracious,

"Ya Tuhanku, lapangkanlah untukku dadaku, dan mudahkanlah untukku urusan ku, dan lepaskanlah kekakuan dari lidahku, supaya mereka mengerti perkataanku. QS 20:25-28


UMAT ISLAM SEDUNIA BANYAK YANG TERTIPU OLEH UZSTAD2 YANG KURANG ILMU LUAS.

NASEHAT UNTUK PEMUDA DAN PEMUDI.
Assalamu’alaikum wrwb
Ada 2 macam peringatan2 Allah;
1.Pertama kepada orang2 anti Allah, kafir.
2.Kedua kepada orang2 beriman yang mabuk ibadah2 ritual.

Peringatan ini ditujukan kepada orang2 anti Allah, komunis atau atheist yang hanya mencari kekayaan, uang -harta, untuk menikmati kehidupan duniawi semata, dan mengabaikan kehidupan akirat yaitu syurga di akirat. Seperti Raja Firun yang kaya raya.

Ulama2 berbeda pendapat;

Ulama2  Akirat berpendapat bahwa kehidupan dunia ini adalah sebentar dan kemewahan duniawi akan memperlemah keimanan kepada Allah. Betapa banyaknya uang dan harta tidak akan dapat dibawa ke kubur dan tidak dapat menolong dia masuk syurga Allah yang kekal didalamnya. Demikian ulama akirat berpedapat. Pengikut2nya hidup dalam sederhana dan miskin dipengaruhi oleh  hadith seperti dibawah ini;

Rasulullah saw melihat bahwa di syurga itu kebanyakan orang orang miskin, sedangkan dalam neraka kebanyakan wanita2. HR Muslim-Bukhary.

Rasulullah berdoa kepada Allah swt,” Yaa Allah jadikanlah aku seorang miskin dan matikanlah aku dalam kemiskinan”HR Muslim.

“Orang  orang miskin akan masuk surga 500 tahun lebih dahulu daripada orang – orang kaya” (HR. Tirmidzi, dia berkata, “Hadits shahih”, dari Abu Hurarah.

Tidak masuk akal kalau Islam dan Nabi Muhammad saw mengajak umat Islam hidup dalam kemiskinan atau lemah ekonomi, .Allah menimpakan kemurkaan kepada orang-orang yang tidak mempergunakan akalnya. QS 10:100.

Hai manusia, bertakwalah kepada Tuhanmu dan takutilah suatu hari yang [pada hari itu] seorang bapak tidak dapat menolong anaknya dan seorang anak tidak dapat [pula] menolong bapaknya sedikitpun. Sesungguhnya janji Allah adalah benar, maka janganlah sekali-kali kehidupan dunia memperdayakan kamu, dan jangan [pula] penipu [syaitan] memperdayakan kamu dalam [menta’ati] Allah. QS 31;(33)

"Barang siapa yang menghendaki kehidupan dunia dan perhiasannya, niscaya Kami berikan kepada mereka balasan pekerjaan mereka di dunia dengan sempurna dan mereka di dunia itu tidak akan dirugikan." [QS. 11: 15]

Barang siapa menghendaki kehidupan sekarang (duniawi), maka Kami segerakan baginya di dunia itu apa yang Kami kehendaki bagi orang yang Kami kehendaki dan Kami tentukan baginya neraka Jahanam; ia akan memasukinya dalam keadaan tercela dan terusir." [QS.17: 18]"Dan tiadalah kehidupan dunia ini, selain dari main-main dan senda gurau belaka. Dan sungguh kampung akhirat itu lebih baik bagi orang-orang yang bertakwa. Maka tidakkah kamu memahaminya?" [QS.6: 32]

Ketahuilah, bahwa sesungguhnya kehidupan dunia itu hanyalah permainan dan suatu yang melalaikan, perhiasan dan bermegah-megah antara kamu serta berbangga-bangga tentang banyaknya harta dan anak, seperti hujan yang tanam-tanamannya mengagumkan para petani; kemudian tanaman itu menjadi kering dan kamu lihat warnanya kuning kemudian menjadi hancur. Dan di akhirat (nanti) ada adzab yang keras dan ampunan dari Allah serta keridaan-Nya. Dan kehidupan dunia ini tidak lain hanyalah kesenangan yang menipu." [Qs.57.: 20].

Ulama2 / Usztad2 akirat ini telah menyesatkan umat Islam sedunia,akibatnya umat Islam umumnya tidak produktif, tangan2 mereka tergantung kepada umat non Islam. Umumnya umat Islam sedunia hidup dalam kemiskinan.

Padahal Allah dan Nabi Muhammad saw menginginkan umat Islam hidup sejahtera kaya raya dengan harta agar umat Islam menjadi umat teladan.Sebagaimana Nabi Muhammad saw peringatkan dibawah ini;

PERINGATAN KEPADA ULAMA2 YANG MABUK DENGAN AGAMA.

Ulama2 dunia dan akirat berpendapat bahwa Muslim jangan mabuk dengan agama, berjam jam berzikir dan shalat sunnat sampai dahinya hitam,kakinya bengkak, tapi malas bekerja nyata, mengabaikan kesejahteraan keluarga,  “kenikmatan duniawi,  syurga duniawi, karena Allah Maha kaya Raya dan telah menyediakan bermacam macam keperluan manusia seperti; Besi,emas, perak, gas,Minyak, intan-berlian, ladang yang luas dan subur serta kuda2 pilihan di bumi ini. QS 57:25, QS 16;14.

Dan carilah apa yang telah dianugerahkan( besi,emas, perak, intan berlian, kuda2 yg bagus dll) Allah kepada mu untuk negeri akhirat, janganlah kamu melupakan dari kenikmatan duniawi (syurga duniawi ) dan berbuat baiklah kepada orang lain sebagaimana Aku telah berbuat baik kepada mu.QS 28:77.

Apa2 kenikmati duniawi itu?
Dijadikan indah pada [pandangan] manusia kecintaan kepada apa-apa yang diingini, yaitu: wanita-wanita, anak-anak, harta yang banyak dari jenis emas, perak, kuda pilihan, binatang-binatang ternak dan sawah ladang yang luas lagi subur,rumah yang indah. Itulah kesenangan hidup di dunia dan di sisi Allah-lah tempat kembali yang baik. . QS.3: 14, QS 71; 13.QS   72:16.

"Allah telah memberi makan kepada manusia agar terhindar dari bahaya kelaparan,kemiskinan dan menjamin keamanan mereka dari ketakutan.”
(QS.106:4).

Allah menundukan lautan untuk mu, supaya kapal kapal dapat belajar padanya dengan seizing Nya. Dan supaya kamu dapat mencari karunia rezeki Nya, mudah2an kamu bersyukur (QS.45:12).

Dan Dia-lah, Allah yang menundukkan lautan [untukmu] agar kamu dapat memakan daripadanya daging yang segar [ikan], dan kamu mengeluarkan dari lautan itu perhiasan yang kamu pakai(mutiara ); dan kamu melihat bahtera berlayar padanya, dan supaya kamu mencari [keuntungan, kesejahteraan] dari karunia-Nya, dan supaya kamu bersyukur.  QS 16:14.

Dan Kami ciptakan (besi, emas, perak, atom,minyak,gas dll ) yang padanya terdapat kekuatan yang hebat dan berbagai manfa’at bagi manusia, [supaya mereka mempergunakan besi,emas,minyak itu] dan supaya Allah mengetahui siapa yang menolong [agama] Nya dan rasul-rasul-Nya padahal Allah tidak dilihatnya. Sesungguhnya Allah Maha Kuat lagi Maha Perkasa.  QS 57:25.

Wisdom Nabi Muhammad saw, carilah oleh mu Rezeki dengan menggali yang tersembunyi di dalam bumi.HR Thabrani.

Sesungguhnya Kami telah menempatkan kamu sekalian di muka bumi dan Kami adakan bagimu di muka bumi itu [sumber] penghidupan. Amat sedikitlah kamu bersyukur. QS 7;10 Hanya sedikit menikmati kehidupan dunia dan akirat

Allah melarang umat Muslim berlama lama berzikir dan shalat sunat di mesdjid dan di rumah;

Apabila telah ditunaikan sembahyang, maka bertebaranlah kamu di muka bumi; dan carilah karunia Allah dan ingatlah Allah banyak-banyak supaya kamu beruntung. QS 62;(10)

Peringatan Allah ini ada juga di umat Kristen dan Yahudi.
You fool, Do you want to be shown that faith without works is dead or useless.James 2:20,
(Artinya seseorang yang rajin datang ke Gereja untuk berdoa kepada Allah, dan malas bekerja untuk mensejahterakan keluarganya, Allah mengatakan kamu manusia yang tidak berguna bagi Allah,kamu seolah olah sudah mati.)

Jadi tidaklah masuk akal, kalau Islam mengajak hidup sederhana/ miskin, sedangkan Allah telah menyediakan semua kenikmatan di dunia ini tanpa bayar kepada Allah satu sen pun, semua free,tinggal mengambilnya dengan ilmu.  

Wisdom Nabi Daud (saw) Kerja keras akan memberikan kekuatan, tapi orang pemalas akan menjadi budak orang. Wisdom Nabi Daud.
Wisdom Nabi Muhammad saw; Allah lebih suka umat Islam yang bekerja untuk Allah memakmurkan umat dari dari pada berlama lama berdoa dan berzikir.

Semoga dengan peringatan2 Allah diatas itu Usztad2, Ulama2 pewaris nabi dapat menyampaikan kepada umat Islam agar umat Islam tidak meninggalkan mencari kehidupan / Syurga duniawi. Amen.

Maju dan mundurnya umat Islam atau bangsa sangat tergantung kepada ulama2 dan Usztad2 yang selalau dekat dengan umat Islam. Kalau banyak ulama2 dan usztad2 pewaris Nabi,maka makmurlah umat Islam itu, tapi kalau banyak ulama2 dan usztad2 yang menerima uang Envelop maka rusaklah umat Islam itu.karena mereka menyesatkan umat Islam.


Was salam. With Love.

For You From My Heart.
بِسۡمِ ٱللهِ ٱلرَّحۡمَـٰنِ ٱلرَّحِيمِ
In the name of God, the most merciful and the most gracious,
"Ya Tuhanku, lapangkanlah untukku dadaku, dan mudahkanlah untukku urusan ku, dan lepaskanlah kekakuan dari lidahku, supaya mereka mengerti perkataanku. QS 20:25-28

Modern Quranic Interpretation
Islamic Society for Liberty And Modernity.
Islam Shall Love All Mankind.
Islam is Peace and Mercy.

Abdullatif invites you to the truth of Islam.

The Beauty of God’s Creation & Teaching.
INTRODUCTION;
The true Islam is  the religion of affection, compassion,love, peace, liberty, equality, beauty and prosperity.

We reject Islamic violent extremism, and promote peace, love, tolerance, compassion, accept different thought, ideas and interpretation of Islamic teaching.

Muslims should also make great progress and produce superb works of technology, science, culture, art, and aesthetics, as well as live Islam in the best way, and thus represent it to the world.

And if all the trees that are in the earth were pens, and the ocean were ink, with seven oceans swelling it thereafter, the words of Allah would not be exhausted. Surely, Allah is Mighty, Wise. (The Holy Qur’an 31:28)

Liberty with freedom of religion, speech, expression, and justice for all regardless his religion,race,gender and original nationality.
through the separation of mosque and state.

How wonderful it is, how pleasant,
for God's people to live together in harmony.
Psalm 133:1.
--------------------------------

PERINGATAN KEPADA ULAMA,  USTAD , DOI , DAN MUBALIGH
YANG MELUPAKAN KEHIDUPAN DUNIAWI.

UMAT ISLAM JANGAN LUPA MENCARI KENIKMATAN DUNIAWI
YANG TELAH DISEDIAKAN OLEH ALLAH BAGI ORANG BERIMAN.

PENDAHULUAN.
Banyak Ulama,Ustad,dan Doi  tidak mau menyampaikan kepada masyarakat sebuah perintah ALLAH yang maha penting, entah kenapa, apakah tidak tahu, atau tidak berani menyampaikannya.  ALLAH yang memperingatkan agar umat Islam jangan lupa menikmati kehidupan duniawi yang telah disediakan oleh ALLAH bagi orang orang beriman tanpa bayar satu sen pun kepada ALLAH swt.

INTRODUCTION.
Many Ulama, Ustad, and Doi did not want to convey to the public a GOD commands are all important, for some reason, does not know, or do not dare say it. GOD is warning that Muslims do not forget to enjoy the worldly life provided by GOD for the faithful without paying a single cent to GOD

Wajar kalau umat Islam sedunia tidak dapat menikmati semaksimal mungkin kenikmatan duniawi ini. Kehidupan umat Islam pada umumnya tidak produktif, konsumtif, atau miskin, karena masyarakat tidak mendapat agama yang benar, atau salah kaprah. Keterbelakangan dan kemiskinan umat Islam adalah tanggung jawab para ulama2. Kalau salah mengajarkan umat akibatnya adalah keterbelakangan dan konflik.

Naturally, when Muslims around the world can not enjoy the earthly pleasures as much as possible. Lives of Muslims in general are not productive, consumptive, or poor, because people do not get the true religion, or misguided.

Assalamualaikum wr wb.
Bismilahirrahmanirrahiim.
Prof Dr HM Quraish Shihab,ahli tafsir terkenal di Indonesia,mantan menteri agama RI, pelopor pembaharuan tafsiran al Quran , tafsiran modren,berkata;
Alquran tidak kering. Betapa pun orang membahasnya, setiap saat dia memberikan hal yang baru.

Prof. Dr. HM Quraish Shihab, a famous commentator in Indonesia, former Indonesian minister of religion, a pioneer of reform interpretation of the Quran, modern commentary, saying;
The Qur'an does not dry. No matter how people discuss, every time he gives a new thing ..

Begitu juga ketika ia mempelajari Alquran. Dia bisa menemukan makna baru, rahasia baru yang belum ditemukan oleh orang sebelumnya karena dia bersumber dari Tuhan.

Likewise, when he studied the Koran. He could find a new meaning, a new secret undiscovered by previous people because he comes from God.

CONTOH: Salah satu tafsiran Prof.DR Quraish Shihab yang menobrak ahli Tafsiran ulama Wahabi-salafy Arab primitif (Ibnu Kathir,At-Tobary,Imam As-Suyuty ,Al-Baghowy )  yaitu dimana Prof DR.Quraish.Shihab berpendapat bahwa;

EXAMPLE: One interpretation Prof.Dr Quraish Shihab who reject the expert interpretation of Wahhabi-Salafi scholars of Arabic primitive (Ibn Kathir, At-Tobary, Imam As-Suyuty, Al-Baghowy) is where Prof. DR.Quraish.Shihab found;

Wanita jangan merasa berdosa kalau tidak berjilbab.Dia katakan: “bahwa ketetapan hukum tentang batas yang ditoleransi dari aurat atau badan wanita bersifat zhanniy yakni dugaan.”

Women should not feel guilty if not veiled. He said: "that the legal provisions concerning the tolerable limits of the female genitalia or body is zhanniy the allegations."

Masih menurut Quraish, “Perbedaan para pakar hukum itu adalah perbedaan antara pendapat-pendapat manusia yang mereka kemukakan dalam konteks situasi zaman serta kondisi masa dan masyarakat mereka (primitif), serta pertimbangan- pertimbangan nalar mereka, dan bukannya hukum Allah yang jelas, pasti dan tegas.

Still according to the Quraysh, "Differences legal experts it is the difference between the opinions of men that they were raised in the context of the times and conditions of their times and societies (primitive), as well as considerations of their reasoning, rather than the law of God is clear, definite and firm.

Karena perintah berjilbab itu adalah anjuran, bukan wajib seperti wajib melakukan shalat,zakat,puas, sesuai dengan keadaan alam padang pasir yang panas dan berbahaya . Karena pasir yang panas yang di embus angin kencang dapat merusakan kulit dan rambut wanita.

Because it is a veiled command recommended, not mandatory like the compulsory prayers, alms, settle, in accordance with the natural state of the hot deserts and dangerous. Because of the hot sand blowing winds can damage the skin and hair of women.

Inilah penemuan baru yang lain  tentang Islam, yang berbeda dengan ulama2 Saudi Arabia.

Here's another new discovery about Islam, which is not yet in found by previous scholars.

Umat Islam janganlah kamu melupakan dari kenikmatan duniawi yang disediakan oleh ALLAH tanpa bayar satu sen pun. ALLAH mengingatkan umat Islam yang rajin melakukan ibadah ritual.

Muslims are not to be forgotten from worldly pleasures provided by GOD without paying a penny. GOD warns Muslims who diligently perform the ritual worship.

Allah said;
You fool, Do you want to be shown that faith without works is dead or useless.James 2:20,

Firman Allah;
Kamu bodoh! Kamu hanya memperlihatkan ibadah ritual saja, tapi tampa berkarya, adalah manusia yang tidak berguna. Dengan kata lain, seorang ulama, usztad atau mubaligh yang melupakan kehidupan duniawi, sebagaimana Allah peringatkan dibawah ini;
                          
Dan carilah apa yang telah dianugerahkan Allah kepada mu (kebahagian) negeri akhirat, janganlah kamu melupakan dari kenikmatan duniawi dan berbuat baiklah kepada orang lain sebagaimana Aku telah berbuat baik kepada mu.QS 28:77.

And look what God has given to you (paradise) in the Hereafter, you must not forget from worldly pleasures (paradise on earth) and do good to others as I have done good to you. QS 28;77

Apa2 kenikmati duniawi itu?
Dijadikan indah pada [pandangan] manusia kecintaan kepada apa-apa yang diingini, yaitu: wanita-wanita, anak-anak, harta yang banyak dari jenis emas, perak, kuda pilihan, binatang-binatang ternak dan sawah ladang yang luas lagi subur,rumah yang indah. Itulah kesenangan hidup di dunia dan di sisi Allah-lah tempat kembali yang baik. (14). QS.3: 14, QS 71; (13).QS   72:16.

What is the worldly pleasures?
Used as beautiful on the [view] human love of what is desired, namely: women, children, treasure many of the types of gold, silver, choice horse, cattle and vast rice fields again fertile, home beautiful. That's the fun of living in the world and in Him are the best place to be

(ayat ini ditujukan kepada orang tidak beriman kepada Allah dan Rasul yang hanya mementingkan kehidupan duniawi saja. Sedangkan ayat QS 28:77 sebelumnya itu ditujukan kepada ulama, Usztad dan Mubaligh yang hanya melakukan ibadah ritual saja, tanpa bekerja keras untuk duniawi nya.

(This verse is addressed to people not believe in Allah and the Apostle are only concerned with earthly life. while Sura 28:77 the previous paragraph was addressed to scholars, Usztad and preachers who only perform ritual worship, without working hard for his worldly.

Apakah anda pernah mendengar peringatan ALLAH diatas itu dari Khotip di mesdjid, ceramah pagi, atau dari buku dakwah Islam?

Pernahkah pembaca budiman mendengar hadits di bawah ini, bahwa saudagar atau wiraswastawan, atau interprise yang jujur akan mendapat hadiyah dari ALLAH yaitu Syurga?

Have you ever heard the warning from GOD above Khotip in mosques, lectures in the morning, or from the book Islamic propaganda?

Have the readers heard the hadith below, that the merchant or entrepreneur, or an honest interprenuer will receive a gift from GOD that is Heaven?
.
DALIL HADITS.
Indeed, merchants are honest and true will be under the auspices of the Throne (heaven) GOD on hereafter.HR Dailami.

Hadist Sesungguhnya pedagang2 (berwiraswasta ) yang jujur dan benar akan berada di bawah naungan Arsy ALLAH pada hari kiamat( syurga ALLAH ).HR Dailami.

Bahwa 90% dari pengasilan beliau(Muhammad saw) datang dari hasil perdagangan,10% yang datang dari hasil perternakan.HR Dailami.

Bekerja keraslah kamu untuk duniamu seolah olah kamu akan hidup selama lamanya, bekerja keraslah untuk akhirat kamu seolah olah kamu mati esok hari. HR Baihaqi.

Hadits. Sebaik baik pertolongan atas taqwa kepada Allah swt adalah harta-uang.HR Baihaqi. (Artinya hasil karya / kerja / amalan dari seorang muslim bertaqwa itu adalah harta -uang).

Orang2 muslim yang mencari derajat yang tinggi untuk dunia dan akirat,maka ALLAH akan meletakan dia kepada derajat yang tinggi dan besar.Jadi mencari kebahagian dan kenikmatan akirat itu di dunia dulu.HR Thabrani.

Umat Islam harus mencari kebahagian dan kenimatan di dunia dan akirat,di dunia kita jangan kalau dengan umat non Islam, dan di akirat janganlah sengsara (neraka) HR Ibnu Asakir dari Anas.

Berwiraswasta / self employment.
Sebaik baik usaha adalah usaha dari tangan sendiri.HR.Abu Hurairah.

Bergeraklah kamu mencari rezeki dab berusaha mencari keperluan hidup,maka sesungguhnya berpag pagi mencari rezeki itu adalah berkat dan keberuntungan.HR Dailami.

Carilah oleh mu akan rezeki dengan menggali yang tersembunyi di dalam bumi ini (tambang ) Hr Thabrani.

Pedanggang2 atau pengusaha pengusaha yang jujur dan lurus beserta nabi nabi dan muslim bertqwa di syurga. HR Tirmidzi.

KESIMPULAN.
1. ALLAH memperingatkan umat Islam jangan lupa kenikmatan2 duniawi yaitu mempunyai harta yang banyak, ladang yang luas, kuda2 yang terbaik, emas dan intan2 sebagai periyasan yang telah disediakan oleh ALLAH tanpa membayar satu sen pun kepadaNya.

2. Untuk mendapatkan kenikmatan duniawi itu, ALLAH memerintahkan bekerja keras,berilmu dan jujur berniaga atau berwiraswasta,sebagaimana yang telah dicontohkan oleh Rasulullah saw dan istrinya Khadijah yang Kaya-Raya lagi pemurah.

Sebagai professi pegawai, Mubaligh,doi2 dan usztad2 tidak akan mungkin dapat menikmati kehidupan duniawi yang dimaksud oleh ALLAH tersebut diatas itu.

3. Jangan salah! Niat hidup bukan untuk mencari harta yang banyak, tapi berbuat baik kepada manusia sebagaimana ALLAH berbuat baik kepada kamu.Berbuat baik kepada manusia yaitu memperbaiki kehidupan masyarakat dari bermacam aktifitas kehidupan sehari hari.

Orang orang yang berbuat baik kepada manusia, ALLAH akan memberikan hadiah atau medali emas kepadanya. Dengan kata lain, hendaklah waktu,energi dan ilmu di gunakan untuk memperbaiki kehidupan masarakat lebih baik, dan lebih baik.

Misalnya seperti di contohkan oleh Rasul dan Khadijah untuk mendisktribusikan daging domba kepada masarakat yang membutuhkan. Makin banyak daging domba yang di jual kepada masarakat,makin banyak hadiah rezeki (uang-harta ) dari ALLAH.

Pedagang2 atau wiraswastawan2 yang memperbaiki kehidupan masarakat banyak, ALLAH memberi nama sebaik baik makhluk di muka bumi ini.
"Sesungguhnya orang orang yang beriman dan mengerjakan amal saleh (karya2 yang bermanfaat), mereka itu adalah sebaik-baik makhluk (QS 98: 7).
Pedagang2 atau wiraswastawan2 yang jujur akan mendapat medali Emas yaitu syurga di dunia dan syurga di akirat.

Cara yang terbaik untuk mendapatkan syurga di dunia dan akirat yaitu dengan berwiraswasta atau berdagang..


Sesungguhnya pedagang2 yang jujur dan benar akan berada di bawah naungan Arsy ALLAH pada hari kiamat (surga).HR Dailami.

4. Ulama2,usztad2 dan doi2 tidak bisa atau tidak mau menyampaikan kabar gembira dari ALLAH diatas itu, karena mereka sendiri tidak mengikuti sunnah Rasulullah saw dalam mencari Nafkah yaitu berwiraswasta / berniaga. 

HARAM MENERIMA UANG DALAM BERDAKWAH.
Umumnya usztda2, Doi2 dan Mubaligh2 mencari nafkah dengan menerima envelop atau uang dari sponsor atau pengikut2nya.

Sesungguhnya cara menjual ayat2 ALLAH demikian adalah dilarang oleh ALLAH sebagaimana Firman ALLAH dibawah ini;

Katakanlah: "Aku tidak meminta upah sedikitpun kepada kamu dalam menyampaikan risalah itu, melainkan [mengharapkan kepatuhan] orang-orang yang mau mengambil jalan kepada Tuhannya. QS 25:(57)

Hai kaum ku : Ikutilah orang yang tiada minta balasan kepadamu; dan mereka adalah orang-orang yang mendapat petunjuk.QS 36: (21)

Dan aku sekali-kali tidak minta upah kepadamu atas ajakan-ajakan itu; upahku tidak lain hanyalah dari Tuhan semesta alam. QS. 26:109)

Katakanlah: "Aku tidak meminta upah kepadamu dalam menyampaikan [Al Qur’an]". Al Qur’an itu tidak lain hanyalah peringatan untuk segala umat.QS 6: (90)

Kalau kehidupan umat Islam terbelakang dari umat2 lainnya,disebabkan kesalahan dari ulama2,usztad2 dan mubaligh2 tidak mengikuti as sunnah Rasul mencari nafkah dan haram menerima uang dalam menyampaikan risalah2 ALLAH kepada masarakat.

Mari saya ajak anda berdoa seperti dibawah ini;
Yaa ALLAH Yang Maha pengasih lagi Maha penyayang.
KepadaMulah kami menyembah, kepadaMulah kami mintak tolong
dan kepada Mulah kami berterimakasih atas segala kenikmatan2 rezeki,kesehatan dan anak2 yang telah Engkau berikan kepada kami.
Terimakasih yaa ALLAH segala puji bagi Mu semesta alam.

Yaa ALLAH yaa Tuhan kami, tunjukilah kami yaa ALLAH untuk mensyukuri semua kenikmatan2 ini, agar kami selalu selalu berada dalam kasih sayang Mu, cinta Mu, bimbingan Mu dan lindungan Mu yaa ALLAH yaa Tuhan kami yang Maha Agung lagi Maha Berkuasa,amin.

Sesungguhnya orang-orang yang beriman, orang-orang yang berhijrah dan berjihad di jalan Allah, mereka itu mengharapkan rahmat Allah, dan Allah Maha Pengampun lagi Maha Penyayang.QS 2;218.

Verily, those who have believed, and those who have emigrated (for Allâh's Religion) and have striven hard in the Way of Allâh, all these hope for Allâh's Mercy. And Allâh is Oft-Forgiving, Most-Merciful. QS 2;218

If we love each other,we can achieve a big works in this planets
so let we love each other,non hatred, even we love our friends has different faith.

For You from My Heart.
All those who read shall pass on my words to others and those to others again;
O Allah, be my witness, that I have conveyed your message to your people.
With all my love


Reference; Klik disini;


=======

 Modern Quranic Interpretation.
Islamic Society for Liberty And Modernity.


 Abdullatif invites you to the truth of Islam


INTRODUCTION;
The Beauty of God’s Creation & Teaching.
The True Islam is  The religion of affection, compassion,love, peace, liberty, equality, beauty and prosperity.

In accordance with Islamic teaching, government and institution are prohibited from discriminating on basis of race,religion, sex or gender, age and national origin.QS 5:8, QS.60:8.
We reject Islamic violent extremism, and promote peace, love, tolerance, compassion, accept different thought, ideas and interpretation of Islamic teaching.
Muslims should also make great progress and produce superb works of technology, science, culture, art, and aesthetics, as well as live Islam in the best way, and thus represent it to the world. 

Liberty with freedom of religion, speech, expression, and justice for all regardless his religion,race,gender and original nationality.
through the separation of mosque and state.

How wonderful it is, how pleasant,
for God's people to live together in harmony. Psalm 133;1.
----------------------------------------

Steve Jobs yang baru2 ini meninggal dunia pada tangal 10-5-2011,meninggalkan karya2nya yang sangat bermanfaat dan memudahkan kehidupan manusia di bumi ini dgn karya2nya seperti: iphone,ipod.ipad ,mac, itunes dll.


MAKNA DARI KEHIDUPAN DUNIAWI-MATERI.

Rasulullah saw adalah seorang Yang Kapitalis Mulia Yang Kaya Raya lagi pemurah dan jujur.
Dan carilah apa yang telah dianugerahkan Allah kepada mu (kebahagian) negeri akhirat, janganlah kamu melupakan dari kenikmatan duniawi dan berbuat baiklah kepada orang lain sebagaimana Aku telah berbuat baik kepada mu (kepada non islam, binatang dan lain2) dan janganlah kamu berbuat kerusakan di bumi ini(janganlah kamu menghujat hujat orang lain, bangsa lain, membakar baker rumah orang lain, membunuh orang lain, membakar hutan, merusak sungai sungai, merusak udara dengan mobil dsb) sesungguhnya Allah tidak menyukai orang orang yang berbuat kerusakan.(QS 28:77).
وَٱبۡتَغِ فِيمَآ ءَاتَٮٰكَ ٱللَّهُ ٱلدَّارَ ٱلۡأَخِرَةَ‌ۖ وَلَا تَنسَ نَصِيبَكَ مِنَ ٱلدُّنۡيَا‌ۖ وَأَحۡسِن ڪَمَآ أَحۡسَنَ ٱللَّهُ إِلَيۡكَ‌ۖ وَلَا تَبۡغِ ٱلۡفَسَادَ فِى ٱلۡأَرۡضِ‌ۖ إِنَّ ٱللَّهَ لَا يُحِبُّ ٱلۡمُفۡسِدِينَ 
But seek the abode of the Hereafter in that which Allah hath given thee and neglect not thy portion of the world, and be thou kind even as Allah hath been kind to thee, and seek not corruption in the earth; lo! Allah loveth not corrupters, 


PENDAHULUAN.
Prof Dr HM Quraish Shihab, pakar tafsir terkenal di Indonesia, mantan menteri agama RI, pelopor pembaharuan tafsiran al Quran, tafsiran modren, berkata;
Alquran tidak kering. Betapa pun orang membahasnya, setiap saat dia memberikan hal yang baru.

Begitu juga ketika ia mempelajari Alquran. Dia bisa menemukan makna baru, rahasia baru yang belum ditemukan oleh orang sebelumnya karena dia bersumber dari Tuhan.

CONTOH: Salah satu tafsiran Prof.DR Quraish Shihab yang menobrak ahli2 Tafsiran2 ulama2 Wahabi-salafy Arab primitif (Ibnu Kathir,At-Tobary,Imam As-Suyuty ,Al-Baghowy )  yaitu dimana Prof DR.Quraish.Shihab berpendapat bahwa;

Wanita jangan merasa berdosa kalau tidak berjilbab.Dia katakan: “bahwa ketetapan hukum tentang batas yang ditoleransi dari aurat atau badan wanita bersifat zhanniy yakni dugaan.”

Masih menurut Quraish, “Perbedaan para pakar hukum itu adalah perbedaan antara pendapat-pendapat manusia yang mereka kemukakan dalam konteks situasi zaman serta kondisi masa dan masyarakat mereka (primitif), serta pertimbangan- pertimbangan nalar mereka, dan bukannya hukum Allah yang jelas, pasti dan tegas.

Karena perintah berjilbab itu adalah anjuran, bukan wajib seperti wajib melakukan shalat,zakat,puasa, sesuai dengan keadaan alam padang pasir yang panas dan berbahaya . Karena pasir yang panas yang diembus angin kencang dapat merusakan kulit dan rambut wanita.

Inilah penemuan2 tafsiran baru yang lain  tentang Islam yang belum diketemukan oleh ulama2 Fundamentalis Arab yang berpaham primitif.


Assalamu’alaikam wr wb.
Bismilahirahmanirrahiim.
Dia-lah Allah Yang tiada Tuhan (yang berhak disembah) selain Dia, Raja, Yang  Maha Suci, Yang Maha Sejahtera, Yang Mengaruniakan keamanan, Yang Maha Memelihara, Yang Maha Perkasa, Yang Maha Kuasa, Yang Memiliki segala keagungan,Maha Suci, Allah dari apa yang mereka persekutukan.QS 59:23  .

"Ya Tuhanku, lapangkanlah untukku dadaku, [1] (25) dan mudahkanlah untukku urusanku, (26) dan lepaskanlah kekakuan dari lidahku, (27) supaya mereka mengerti perkataanku,QS 20;25.
(Semoga para pembaca terutama dari aktivist Islam dapat memahami ajakan saya ini, dan terbuka hatinya.amien ).

Ya Tuhanku, berilah aku ilham untuk tetap mensyukuri nikmat-Mu yang telah Engkau anugerahkan kepadaku dan kepada dua orang ibu bapakku dan untuk mengerjakan amal saleh yang Engkau ridai; dan masukkanlah aku dengan rahmat-Mu ke dalam golongan hamba-hamba-Mu yang saleh".QS 27:19.
Segala punja dan puji kita panjatkan kepada ALLAH swt yang telah banyak memberikan kita nikmat2 hidup di dunia ini. Rasulullah saw adalah seorang yang Kaya Raya dan yang memperkenalkan bahwa setiap orang  Muslim diharuskan menjadi seorang Yang Kaya Raya yang  pemurah.


Beliau bernasehat dalam menyampaikan ayat2 ALLAH bahwa dalam mencari akirat jangan lupa kehidupan duniawi yang indah ini atau Syuga dunia.


Allah Maha Menciptakan manusia dan alam semesta (dunia). Allah yang menghidupkan, mematikan,dan mengaturnya. Al Qur'an adalah buku aturan-aturan hidup di dunia. Nabi Muhammad saw adalah orang yang menyampaikan aturan-aturan Allah.    
               
Apa yang dimaksud dengan kehidupan duniawi ini?
Dalam Al Quran sering kita mendapat peringatan-peringatan dari Allah. “Hati-hatilah kamu dengan kehidupan duniawi.” Kehidupan dunia adalah kehidupan fatamorgana. Maka janganlah kamu ditipu oleh kehidupan dunia.


Ketahuilah, bahwa sesungguhnya kehidupan dunia itu hanyalah permainan dan suatu yang melalaikan, perhiasan dan bermegah-megah antara kamu serta berbangga-bangga tentang banyaknya harta dan anak, seperti hujan yang tanam-tanamannya mengagumkan para petani; kemudian tanaman itu menjadi kering dan kamu lihat warnanya kuning kemudian menjadi hancur. Dan di akhirat (nanti) ada azab yang keras dan ampunan dari Allah serta keridhaan-Nya. Dan kehidupan dunia ini tidak lain hanyalah kesenangan yang menipu.” (QS. Al-Hadid: 20)

Waktu  kecil saya sering mendengar kakek dan guru ngaji saya menegur saya; (semoga kakek dan guru ngaji saya diampuni dosa-dosanya atas kelemahan-kelemahannya, dan diberikan tempat yang semulia-mulianya di surga oleh Allah swt.):

“Janganlah kamu melanjutkan sekolah duniawi nanti, kamu sekolah  madarasah saja. Orang-orang  itu maju karena mereka memikirkan dunia saja, tidak shalat dan mereka menghalalkan segala cara dalam berusaha.”

Bilamana saya terlambat melaksanakan shalat, kakek marah kepada saya; “Pikiran kamu untuk dunia saja, kamu  masuk ke neraka nanti .”

Pikiran saya waktu itu, yang dimaksudkan ibadah adalah shalat, puasa, ngaji,zakat memberikan sedekah, tadarus, mendirikan masjid, rumah anak yatim, serta mendirikan sekolah-sekolah agama, yaitu madarasah atau semacam  itu saja. 

Pemuda dan pemudi yang sedang belajar, sering bertanya pada saya, mereka kebanyakan bingung sebagaimana saya dulu, karena sebagian  guru-guru menganjurkan untuk menjauhi atau membenci kehidupan duniawi yang sebentar ini, sedangkan yang dicari adalah kehidupan akhirat yang kekal.

Kehidupan duniawi yang mana yang harus dijauhi? Apakah kita mengasingkan diri ke tempat tempat yang sepi, yang jauh dari hiruk-pikuk kehidupan di kota-kota? Atau yang bagaimana? Tidak perlu memakai dan menggunakan barang-barang yang dibuat oleh orang lain?  


Semoga Allah membimbing saya untuk menjawab pertanyaan-pertanyaan diatas.
Saudara-saudaraku yang kusayangi. Bagaimana kita menjauhi kehidupan duniawi ini tanpa bekerja, sedang kita perlu biaya hidup, biaya sekolah anak-anak, sewa rumah, transportasi dan lain-lain. Bagaimana membayar zakat dan naik haji, kalau tidak rajin bekerja dalam kehidupan sehari-hari. Apakah rezeki datang saja dari Allah tanpa kita bekerja?

Alhamdulillah, setelah saya membaca Al Qur'an dan Hadits, (mudah-mudahan Allah membimbing saya dalam memahami wahyu-wahyu-Nya) apa yang saya pahami selama ini adalah kurang tepat. Setelah saya membaca ayat ALLAH ini dibawah ini dan riwat Rasul sebagai seorang pedangan  yang kaya raya,maka saya pikiran saya berobah 100 %.coba anda renungkan ayat ini;


Dan carilah apa yang telah dianugerahkan Allah kepada mu (kebahagian) negeri akhirat, janganlah kamu melupakan dari kenikmatan duniawi dan berbuat baiklah kepada orang lain sebagaimana Aku telah berbuat baik kepada mu QS 28;77


Apa2 kenikmati duniawi itu? Yaitu;
wanita-wanita, anak-anak, harta yang banyak dari jenis emas, perak, kuda pilihan, binatang-binatang ternak [2] ,rumah yang indah dan luas, sawah ladang dll.


Rasul memberikan contoh yang terbaik dimana beliau mengajarkan bagaimana mencari rezeki ALLAH yang banyak,mudah,halal dan berkah yaitu dgn berniaga.Beliau seorang businessman yang sukses dan Kaya Raya serta banyak istri. Beliaulah pertama tama dalam Islam memperkenalkan ekonomi kapitalis dalam arti bahwa setiap orang berhak mencari kekayaan sebesar besarnya tapi pemurah dimana kekayaan itu digunakan kembali untuk masarakat dan agama.

Nabi Muhammad saw adalah seorang yang sukses berdagang, bukan saja di dalam negeri tapi sampai keluar negeri.

Mahar kawin Rasulullah saw dengan pengusaha Khadijah adalah 20 ekor unta yang baik.Kalau di tukar dengan uang sekarang seharga 1 mobil Mercy 330 baru. Ia dijuluki seorang pedagang yang jujur,amanah “Al amin’


Bahwa 90% dari pengasilan beliau(Muhammad saw) datang dari hasil perdagangan,10% yang datang dari hasil perternakan.HR Dailami.


Jadi Rasulullah saw adalah seorang pedagang Kapitalis dalam arti yang baik yaitu seseorang dibenarkan mencari rezeki dari ALLAH sebanyak banyaknya tanpa batas, karena kepemrahan ALLAH juga tidak terbatas dan kekayaannya itu sebahagian besar dugunakan untuk kemaslahatan umat dan agama.


Demikianlah sari tauladan yang telah di contohkan oleh Baginda Rasulullah saw.


Semua aktifitas kehidupan dunia yang didasarkan dan dijalankan sesuai dengan peraturan-peraturan Allah yang ada dalam Al Quran dan Hadits adalah ibadah-ibadah, atau amal-amal saleh untuk menuju kehidupan ke akhirat (surga) kelak. Misalnya:
1.    Saya bekerja di kantor karena Allah dan ingin menolong teman-teman bekerja dan bermanfaat.
2.       Saya berdagang beras di pasar karena Allah, karena ingin mendistribusikan beras kepada si  pembeli.
3.       Saya belajar ke Jepang karena Allah, untuk menuntut ilmu agar hidup dan waktu saya bermanfaat untuk manusia lainnya.
4.       Saya mendirikan mesjid karena Allah, agar orang bisa shalat berjamaah. Saya mendirikan pabrik, sepeda motor, agar orang bisa pergi bekerja lebih cepat dan agar pemuda dan pemudi mempunyai lapangan kerja.
5.    Saya pergi bertani karena Allah, agar orang bisa menanam sayur, buah-buahan.
6.    Saya membuat perabot-perabot rumah karena Allah, agar orang bisa hidup lebih enak:  tidur di tempat tidur, makan di atas meja, duduk di kursi dan sebagainya.
7.       Dan ribuan macam aktifitas hidup di dunia ini akan menjadi ibadah dan saleh kalau diniatkan karena Allah dan dijalankan atas aturan-aturan Allah swt.
Bedanya kehidupan dunia dan akhirat itu hanya sedikit saja, dan batasnya pun sangat tipis sekali, setipis satu helai rambut.

Contoh: bila kita bergaul dengan wanita tanpa membaca akad nikah, dan tidak ada saksi maka perbuatan kita itu haram dan disebut perbuatan zina dan  permainan duniawi.. Tapi kalau kita menggauli wanita setelah membaca akad nikah, dan ada saksi maka pergaulan itu menjadi halal, atau disebut juga ibadah, amal saleh, yang berarti  jalan menuju akhirat (surga).

Kalau kita kita berdagang di pasar hanya ingin mencari uang saja, maka akan disebut pekerjaan duniawi, karena hal itu akan membuat kita menghalalkan segala cara demi mencari uang. Tapi kalau kita berdagang dengan niat karena Allah untuk menolong mendistribusikan barang kepada para pembeli, maka itu ibadah, amal saleh. Rezeki akan didapat dengan halal, tidak menipu dan merugikan orang lain, maka itu adalah pekerjaan ukhrowi.

Kalau kita mencari ilmu ke Amerika, untuk  membuat pabrik bir dan lain-lain, maka itu disebut pekerjaan duniawi. Niatnya sudah tidak baik dan akan merugikan orang lain,barang haram. Tapi kalau kita belajar di Amerika karena Allah, agar nanti ilmu yang  dipelajari bisa mengangkat kesejahteraan masyarakat agar mereka bisa beribadah pada Tuhan lebih sempurna, maka itu adalah ibadah, amal saleh dan merupakan pekerjaan yang bersifat ukhrowi

Kalau saya membeli helikopter untuk dapat membawa keluarga dari satu kota ke kota lain untuk berfoya-foya, maka itu kehidupan duniawi saja. Tapi jika saya ingin membeli Helikopter karena Allah, agar saya dapat memantau hutan-hutan yang luas di Kalimantan, dan menyemprot obat-obat dari udara, ini adalah ibadah, amal baik, dan jalan kehidupan ukhrowi.

Jadi jelas sekali bahwa perbedaannya sangat tipis, kalau tidaklah hati-hati, maka manusia akan sesat dan merugi. Setan sangat licik dan tidak kelihatan untuk menipu kita. Semua kegiatan kita di dunia ini jika dijalankan dengan syariat Allah yang ada dalam Al Quran dan Hadits, maka semua bernilai ibadah, amal saleh, untuk memakmurkan bumi Allah, dan mejadi rahmatan lil'alamin.  

Tapi kalau manusia tertipu oleh setan dan tidak mau menjalankan setiap kegiatan dengan aturan Tuhan, menghalalkan segala cara, merugikan pihak lain, lalai menjalankan shalat, membayar zakat dan aturan-aturan Allah lainnya, maka kehidupan itu disebut kehidupan duniawi yang tidak disukai Allah swt, dan mereka yang melakukan tidak mendapati apa-apa di akherat kelak kecuali  neraka.  Inilah yang disebut kehidupan duniawi yang tertulis dalam Al Qur'an yang harus dijauhi.

Sekiranya bukan karena membaca Al Qur’an dan Hadits tentulah aku menjadi orang orang yang sesat, dan menjadi orang yang durhaka akan perintah Allah.  Dalam masyarakat beragama misalnya  agama Yahudi, Nasrani, Islam, Budha dan lain lain, masih banyak orang yang memahami kehidupan  duniawi seperti pemahaman saya waktu masa kecil yang diajarkan oleh kakek dan guru ngaji saya. Semoga Allah mengampuni kekurangan-kekurangan beliau, dan menempatkan mereka di sisinya yang mulia.

Mereka meninggalkan kegiatan-kegiatan dan aktivitas-aktivitas dunia ini.  Aktivitas pembangunan dan memakmurkan bumi Tuhan untuk kesejahteraan manusia. Bahkan mereka membenci materi yang akan dapat menganggu keimanan dan ketakwaannya kepada Tuhan. Mereka membenci bangsa-bangsa seperti Barat, Jepang, China dan lain-lain.  


Semoga Allah memberikan ilham dan petunjuk kepada mereka serta mengampuni dosa-dosanya karena ketidaktahuan mereka dalam memahami  wahyu Allah swt. Inilah firman-firman Allah sebagai peringatan bagi manusia beriman:

“Dijadikan indah pada pandangan manusia, kecintaan kepada wanita-wanita, anak-anak, harta yang banyak, dari jenis kuda, emas, binatang ternak dan sawah ladang. Itulah kesenangan  kehidupan dunia. Di sisi Allahlah tempat kembali.”(QS.3: 14) 

Ayat ini memberikan pengertian kita  boleh memiliki dunia dan  menyenanginya. Yang tidak boleh adalah melalaikan menjalankan peraturan  Allah dan lupa akan Allah swt. Atau jangan lebih mencintai dari  mencintai Allah swt.).


“Maka janganlah kamu dapat ditipu oleh kehidupan dunia.” (QS.31:33).

Inilah peringatan Allah kepada yang menerima karunia-karunia dari Allah swt.agar jangan melupakan ibadah2 kepada ALLAH dan menjadi orang yang kikir .

“Jika  bapak-bapak, anak-anak, saudara-saudara maupun istri,  harta kekayaan yang kamu  usahakan perniagaan yang kamu khawatirkan kerugian dan rumah-rumah tempat tinggal yang kamu sukai, adalah lebik kamu cintai dari Allah, maka tunggulah azabku yang pedih.”(QS. 9:24 ).


Dijadikan indah pada [pandangan] manusia kecintaan kepada apa-apa yang diingini, yaitu: wanita-wanita, anak-anak, harta yang banyak dari jenis emas, perak, kuda pilihan, binatang-binatang ternak [2] dan sawah ladang. Itulah kesenangan hidup di dunia dan di sisi Allah-lah tempat kembali yang baik [surga]. QS 3;(14)


Barangsiapa yang menghendaki kehidupan dunia dan perhiasannya, niscaya Kami berikan kepada mereka balasan pekerjaan mereka di dunia dengan sempurna dan mereka di dunia itu tidak akan dirugikan. (15) Itulah orang-orang yang tidak memperoleh di akhirat, kecuali neraka dan lenyaplah di akhirat itu apa yang telah mereka usahakan di dunia dan sia-sialah apa yang telah mereka kerjakan? [2] QS 11:(16)


Ketahuilah, bahwa sesungguhnya kehidupan dunia itu hanyalah permainan dan suatu yang melalaikan, perhiasan dan bermegah-megah antara kamu serta berbangga-bangga tentang banyaknya harta dan anak, seperti hujan yang tanam-tanamannya mengagumkan para petani; kemudian tanaman itu menjadi kering dan kamu lihat warnanya kuning kemudian menjadi hancur. Dan di akhirat (nanti) ada azab yang keras dan ampunan dari Allah serta keridhaan-Nya. Dan kehidupan dunia ini tidak lain hanyalah kesenangan yang menipu.” (QS. Al-Hadid.57: 20)


Karena semua adalah milk Allah, maka akan kembali kepada Allah. Oleh karena itu semuanya  hendaklah diikhlaskan. Manusia hanya memiliki sementara saja.  Inilah ayat-ayat  Allah yang menyuruh manusia untuk bekerja mencari karunia Allah  swt:

Apabila telah ditunaikan shalat, maka bertebaranlah kamu  dimuka bumi ini dan carilah karunia Allah,dan ingat Allah sebanyak banyaknya supaya kamu beruntung (QS.62: 10).

Artinya bekerjalah kamu atas nama Allah.


“Sesungguhnya orang orang yang beramal saleh, bekerja yang baik, untuk orang banyak,  mereka itu adalah sebaik-baik makhluk. atau sebaik baik manusia. (QS.98:7).


PERINGATAN;
Hati hatilah kalau ada usztad2,ulama2 atau guru2 agama kita yang memberikan nasehat agar jangan mencari kehidupan duniawi. Ajakan itu adalah menyesatkan dan menjauhi kita dari sunnah Rasul dan syurga dunia.


Ulama2 atau Usztad2 yang menganjurkan menjauhi kehidupan duniawi atau materi,sesungguhnya mereka2 itu terpengaruh dgn agama Hindu yang anti kepada materi,wanita2, dan kehidupan yang mewah2. Umumnya orang2 suci hindu itu tidak lagi berpakaian, mereka bertelajang bulan seperti terlihat di Vedio dibawah ini,,tidak beristri dan mereka benar2 tdk terpengaruh dgn wanita2,kebedaan,materi yang dicapai oleh zaman technologi ini.
Mereka tetap mempertahankan kehidupan Spritual yang tinggi,kata mereka.


India terkenal dgn Emperium spritual.







Untuk mencapai kehidupan akirat yang nikmat itu harus dulu dapat mencapai kehidupan duniawi di dunia lebih dahulu. Demikian sunnah Rasul memberikan contoh2nya.
Syurga dunia dahulu baru syurga akirat.Itu adalah hukum baku. Syurga dunia tidak mau, syurga akirat juga tidak dapat.Akirnya menyesal sekali nantinya.


Contohlah Rasulullah saw yang mencari nafkahnya dengan berbusiness agar bisa mendapatkan rezeki yang tidak terbatas dari ALLAH dan bisa menikmati hidup duniawi yang penuh kenikmatan.


Kita tidak boleh iri, kata Rasulullah Shallallahu 'alaihi wa sallam sebagaimana diriwayatkan oleh Imam Bukhori, kecuali kepada dua kelompok manusia. Salah satunya adalah orang kaya yang dengan kekayaannya itu ia banyak membantu sesamanya.


Tentu saja iri kepada orang kaya, sebagaimana perkataan Rasulullah tadi, harus diletakkan dalam kerangka positif. Yakni, kita iri,  merasa ingin seperti dia, mencari harta dengan cara yang halal, untuk memberi manfaat kepada orang lain.
Dengan kata lain, kita mencari harta untuk akhirat. Otomatis, kita akan habiskan harta itu untuk akhirat juga. Bukan untuk dunia semata.


Sejak zaman dahulu banyak manusia yang mencari dan mengumpulkan harta untuk kesenangan dunia semata. Mereka menumpuk harta. Mereka bermegah-megahan karena porsi untuk membantu sesama dari harta yang mereka upayakan sangat sedikit.


Terhadap orang seperti ini, tak layak kita merasa iri. Bahkan, kita harus berlindung kepada Allah Subhanahu wa Ta'ala agar terhindar dari kodisi seperti itu.

Demikianlah terimakasih semoga ada manfaatnya.Kalau ada yang benar datang dari Allah swt ikutilah, dan kalau ada yang salah datang dari kami sendiri yang lemah mohon dimaafkan dan ditegur.

Menuju masarakat yang bermanfaat didunia berarti di akhirat. Berzikir, pikir dan ikhtiar.


Keep your hands busy with works; keep your mouth busy with remembrance of Allah and leave inheritance as much as possible.

Wassalamu’alaikum wr wb.






Abdullatif Invites You To The Truth Of Islam.



Islamic Society for Liberty And Modrenity.

INTRODUCTION;
The Beauty of God’s Creation & Teaching.
The True Islam is  The religion of affection, compassion,love, peace, liberty, equality, beauty and prosperity.

In accordance with Islamic teaching, government and institution are prohibited from discriminating on basis of race,religion, sex or gender, age and national origin.QS 5:8, QS.60:8.


We reject Islamic violent extremism, and promote peace, love, tolerance, compassion, accept different thought, ideas and interpretation of Islamic teaching.

Everyone has the right to freedom of thought, conscience, and religion; this right includes freedom to change his religion or belief, and freedom either alone or in community with others and in public or private, to manifest his religion or belief in teaching, practice, worship and observance.
Muslims should also make great progress and produce superb works of technology, science, culture, art, and aesthetics, as well as live Islam in the best way, and thus represent it to the world.

Liberty with freedom of religion, speech, expression, and justice for all regardless his religion,race,gender and original nationality.
The separation of mosque and state.



PENDAHULUAN.
Prof Dr HM Quraish Shihab, pakar tafsir terkenal di Indonesia, mantan menteri agama RI, pelopor pembaharuan tafsiran al Quran, tafsiran modren, berkata;
Alquran tidak kering. Betapa pun orang membahasnya, setiap saat dia memberikan hal yang baru.

Begitu juga ketika ia mempelajari Alquran. Dia bisa menemukan makna baru, rahasia baru yang belum ditemukan oleh orang sebelumnya karena dia bersumber dari Tuhan.

CONTOH: Salah satu tafsiran Prof.DR Quraish Shihab yang menobrak ahli2 Tafsiran2 ulama2 Wahabi-salafy Arab primitif (Ibnu Kathir,At-Tobary,Imam As-Suyuty ,Al-Baghowy )  yaitu dimana Prof DR.Quraish.Shihab berpendapat bahwa;

Wanita jangan merasa berdosa kalau tidak berjilbab.Dia katakan: “bahwa ketetapan hukum tentang batas yang ditoleransi dari aurat atau badan wanita bersifat zhanniy yakni dugaan.”

Masih menurut Quraish, “Perbedaan para pakar hukum itu adalah perbedaan antara pendapat-pendapat manusia yang mereka kemukakan dalam konteks situasi zaman serta kondisi masa dan masyarakat mereka (primitif), serta pertimbangan- pertimbangan nalar mereka, dan bukannya hukum Allah yang jelas, pasti dan tegas.

Karena perintah berjilbab itu adalah anjuran, bukan wajib seperti wajib melakukan shalat,zakat,puasa, sesuai dengan keadaan alam padang pasir yang panas dan berbahaya . Karena pasir yang panas yang diembus angin kencang dapat merusakan kulit dan rambut wanita.

Inilah penemuan2 tafsiran baru yang lain  tentang Islam yang belum diketemukan oleh ulama2 Fundamentalis Arab yang berpaham primitif.


Al Quran adalah kitab ALLAH, buku pedoman hidupku, sumber inspirasiku, sumber ilmuku,buku kesehatanku, makanan rohaniku, sumber kekuatanku, sumber kenikmatan2ku,buku untuk mendekati diri kepada ALLAH yang akan memberikan aku syurga.Syurga dunia dan akirat

Assalamu'alaikum Warahmatullahi Wabarakatuh..

بِسۡمِ ٱللهِ ٱلرَّحۡمَـٰنِ ٱلرَّحِيمِ
Bismilahirrahmanirrahiim

Menyilami Rahasia2 ALLAH dalam al quran sangat menarik perhatian saya bertahun2, saya menemukan tantang makna "KEHIDUPAN DUNIAWI ".

Saya yakin anda baru pertama kali mengetahui  rahasia ALLAH ini. Semoga ayat2 ALLAH dibawah ini akan dapat merobah Aqidah kita semua kejalan yang lurus atau benar.

Dan apa saja yang diberikan kepada kamu, maka itu adalah kenikmatan hidup duniawi dan perhiasannya; sedang apa yang di sisi Allah adalah lebih baik dan lebih kekal. Maka apakah kamu tidak memahaminya?

(Kehidupan duniawi artinya adalah orang2 yang tidak beriman kepada ALLAH (Fir'un2 kecil) , tapi mereka mendapat rezeki yang banyak.Namun rezekinya itu hanya untuk bahan bakar membakar tubuhnya di neraka.)

 Maka apakah orang yang Kami janjikan kepadanya suatu janji yang baik (surga) lalu ia memperolehnya, sama dengan orang yang Kami berikan kepadanya kenikmatan hidup duniawi; kemudian dia pada hari kiamat termasuk orang-orang yang diseret (ke dalam neraka)?QS.28:60-61


Ibrohim : 3. (yaitu) orang-orang yang lebih menyukai kehidupan dunia dari pada kehidupan akhirat, dan menghalang-halangi (manusia) dari jalan Allah dan menginginkan agar jalan Allah itu bengkok. Mereka itu berada dalam kesesatan yang jauh.

Semoga ALLAH melindungi saya dari tipu daya setan yang terkutuk dlm menjelaskan tentang kehidupan duniawi dan akirat.
Tiada Tuhan kecuali ALLAH yang menggenggam setiap hati manusia, ALLAH Maha berkuasa dan Maha Bijaksana.
Rasulullah saw adalah seorang hamba ALLAH yang banyak sekali jasa jasanya terhadap kehidupan manusia di bumi ini.

Ada segolongan masarakat (ulama2, Ustad2 dan Da'i2) yang keliru memahami tentang kehidupan duniawi atau materialism, yaitu TERUTAMA BERASAL DARI suku Baduwee di Saudi Arabia.

Mereka mengatas namakan mengikuti sunnah Rasul..apa apa yang tidak dikerjakan oleh Rasul adalah Bid'ah. Apa apa yang dikerjakan Rasul wajib dikerjakan walaupun itu budaya Arab.

Demikianlah masarakat Baduwee mengikuti sunnah Rasul dan mereka taat sekali.Mereka tidak sadar bahwa mereka tersesat.
Siapa2 yang berbeda pendapat dengan mereka dituduh ANTI SUNNAH.

Mereka kalau pergi kekota tidak mau memakai Mobil,karena Rasul tidak memakai mobil berdakwah....diberi apartment dan pelengkapan rumah yang modren oleh pemerintah Saudi...mereka menolak...karena kehidupan materialism modrean tidak di lakukan oleh Rasulullah saw..

Mereka tetap mejauhi dari kehidupan technologi(telpon, Kulkas, lestrik, TV dll) yang dibuat oleh manusia dewasa ini.

Ada pula segolongan umat islam di Indonesia, mereka tidak mau memakai alat2 perabot dan alat elektronik untuk kenyamanan hidup keluarga dirumahnya, karena takut akan di isab di akirat dan ditanya di depan pintu syurga dipengadilan ALLAH dari mana datangnya perabot2 ini dsb.....mereka lebih suka tidur dilantai, makan di lantai, makan dengan jari dan seterusnya....seterusnya...dari pada makan diatas meja dan bersendok.

Kalau kita kumpulan orang2 ini,..menjadilah satu masarakat..dan kita lihat kehidupannya tidak produktif, kehidupannya tergantung kepada umat non islam...buat apa mereka membuat perabot2, indutri sendok, sepatu dll karena mereka tidak menggunakanya.
Artinya tidak perlu membuat industri2, sehingga lapangan kerja untuk pemuda2 tidak tersedia. Mereka beranggap semua itu adalah kehidupan duniawi.

Sesungguhnya pemahaman ini sudah disuntikan oleh Penjajah beratus tahun agar umat islam, pribumi, agar tetap lemah dalam segala aspek penghidupan, sehingga mereka bisa mengusai/ menjajah ratusan tahun.

Apakah umat islam sudah merasa merdeka karena penjajah sudah pergi? Saya kira belum lagi....idologi penjajah sudah tertanam dalam hati hati ulama2,dai2 dan uztad2 walaupun tidak semuanya.

Berpikir demikian sangatlah salah.....umat islam masih terperangkap dengan pemahaman2 islam yang salah...berakibat umat terbelakangan, masih dijajah dengan bentuk yang lain, umat islam masih ketinggalan dari umat non islam dalam bentuk ekonomi/technologi dan pertahanan agama.

Kalau kita mendengar Aa Gym berdakwah...jauh dari pada pemahaman golongan2 diatas. Kita boleh mempunyai Helikopter bukan untuk ria ria, tapi untuk melakukan survey dari udara sebuah kebun yang besar.

Kita boleh memakai Mercy, bukan untuk befoya foya, tapi untuk menjaga image islam yang sukses, bukan sukses dalam iman saja tapi juga sukses dalam bidang ekonomi agar umat islam jangan dihina, miskin dan terbelakang, itulah niatnya.

Yang dilarang oleh ALLAH adalah mempunyai sepatu 100 pasang, sedang yang digunakan hanya satu pasang...ini adalah pemborosan, ini adalah pekerjaan Setan...inilah kehidupan duniawi dan materialism.

Kita mempunyai bermacam keramik2 di rumah sebagai pajangan, tidak bermanfaat, membuat kita ria,kalau tamu datang kerumah kita, lebih baik uang itu kita gunakan untuk kemaslahatan masarakat...membantu fakir miskin, yatim-piatu,mendirikan sekolah2 dll Ini juga kehidupan duniawi.

Jadi kita boleh mempunyai dan meraih kekayaan ALLAH yang berlimpah di bumi ini, tapi haruslah digunakan secara PROFESIONAL, tepat guna. Agar jangan sampai harta itu membawa kita kepada kehidupan duniawi/materialis, tapi untuk kehidupan akhirat.

ALLAH Maya kaya Raya, sifat2 ALLAH ini harus kita miliki setiap muslim. Orang2 yang beriman dan kaya raya adalah orang2 yang dipercaya oleh ALLAH, orang2 beriman yang dicintai oleh ALLAH untuk menerima amanah dan untuk kemasalahatan umat islam.

Sebalik2nya orang2 miskin, adalah orang2 yang BELUM dipercaya oleh ALLAH untuk menerima amanah, menerima kekayaan dari ALLAH, karena dia belum mempunyai ilmu dan malas bekerja.

ALLAH mengatakan.
Jikalau sekiranya penduduk negeri negeri beriman dan bertaqwa,pastilah Kami akan melimpahkan kepada mereka berkah dari langit(kekayaan dari Allah ) dan bumi,tetapi mereka mendustkan (ayat ayat) Kami itu,maka Kami siksa mereka di sebabkan perbuatn mereka sendiri QS.7:96.

وَلَوۡ أَنَّ أَهۡلَ ٱلۡقُرَىٰٓ ءَامَنُواْ وَٱتَّقَوۡاْ لَفَتَحۡنَا عَلَيۡہِم بَرَكَـٰتٍ۬ مِّنَ ٱلسَّمَآءِ وَٱلۡأَرۡضِ وَلَـٰكِن كَذَّبُواْ فَأَخَذۡنَـٰهُم بِمَا ڪَانُواْ يَكۡسِبُونَ (٩٦)

(Kalaulah banyak ulama2 beriman dan bertaqwa maka bangsa Indonesia akan makmur, rakyatnya akan damai sejahtera......tetapi kalau banyak ulama2 yang belum bertaqwa, salah kaprah, mendustakan sebahagian ayat2 ALLAH, maka bangsa Indonesia akan menderita keterbelakangan..demikianlah ALLAH menjelaskan diatas itu)

Jadi kalau masarakat Indonesia masih banyak dalam kehidupan miskin, artinya ulama2nya, Usztad2nya,dai2nya dan pimimpin2nya masih banyak pula yang miskin tidak mengikuti perintah ALLAH atau melalaikan ayat2 ALLAH untuk memakmurkan bumi QS;11:61, QS.57:25, dan QS.58:11.

Kemudian ALLAH mengancam seperti ini:
"Dan hendaklah takut kepada ALLAH (hukuman ALLAH yang pedih),orang orang yang seandainya meninggalkan di belakang mereka anak anak yang lemah Lemah iman dan ekonomi),yang mereka khawatir terhadapat(kesejahteraan,atau kemiskinan) mereka. Oleh sebab itu hendaklah mereka bertaqwa kepada ALLAH danhendaklah mereka mengucapkan perkataan yang benar.QS 4:9

وَلۡيَخۡشَ ٱلَّذِينَ لَوۡ تَرَكُواْ مِنۡ خَلۡفِهِمۡ ذُرِّيَّةً۬ ضِعَـٰفًا خَافُواْ عَلَيۡهِمۡ فَلۡيَتَّقُواْ ٱللَّهَ وَلۡيَقُولُواْ قَوۡلاً۬ سَدِيدًا (٩)

Kalau ulama2, orang2 tua kita meninggalkan anak2 dalam kemiskinan, tidak bertanggung jawab maka ALLAH akan memberikan hukuman yang pedih,takutilah hukuman ALLAH ini.

Jadi ulama2, da'i2 hendaklah berhati hati menyampaikan dakwah tentang kehidupan Materialism dan duniawi...kalau salah kaparah, maka akibatnya seperti golongan Baduwee itu yang "Anti kemajuan, technologi, maju ekonomi dan Sain).
Hukuman kepada orang2 yang mengajak kepada kehidupan kemiskinan adalah dosa besar.

Saya berikan contoh mana orang yang hidupnya duniawi dan materialis..dan mana orang yang hidup nya duniawi yang islami yangsesuai dengan peraturan2 ALLAH swt.

Contoh yang tidak bagus.
1. Seorang Pedagang atau seorang Direktor sebuah perusahaan besar di Jakarta yang sukses sekali...kelihatan mobilnya ber-leret2 didepan rumah, rumahnya indah dan besar yang terletak di daerah Pondok Indah, daerah elit.

Tapi dia adalah seorang yang tidak BERIMAN kepada ALLAH.
Uang yang digunakannya itu kebanyakan untuk berfoya foya atau kalau ada sebahagian diberikan kepada penjabat untuk mendapatkan projek atau untuk ria ria...anak2nya semua penuh hidup yang gemerlapan karena banyak uang...seperti yang diceritakan oleh Al Quran yaitu kehidupan Fir'un..Fir'un kecil..

Inilah yang dinamakan kehidupan DUNIAWI dan MATERIALIS yang dibenci oleh ALLAH yang tidak boleh di tiru oleh seorang muslim.Semua kekayaan yang di berikan oleh ALLAH itu untuk cobaan bagi dia di dunia dan di akhirat hartanya itu akan menjadi batu api yang akan membakar dirinya sendiri.

Contoh yang bagus di ikuti.
2. Sebaliknya kehidupan orang Penguasa beriman dan bertaqwa kepada ALLAH yang juga sukses dan dipercaya, dicintai oleh ALLAH untuk mengatur kekayaan ALLAH di bumi ini sangat berbeda dalam kehidupan sehari hari dengan orang2 duniawi.Perhatikanlah..!

Setiap hari dia bekerja keras dengan niat untuk ALLAH, bekerja untuk ALLAH untuk memakmurkan masarakat, memberikan lapangan kerja kepada pemuda2 , mendistribusikan bahan2 kebutuhan pokok rakyat agar mudah di capai dengan harga yang pantas, bersih dan bermutu barang2nya.

Sebahagain besar uang Profit digunakan pula untuk membangun sarana2 perjuangan islam untuk memberikan image islam yang maju,besih dan tertip dll.

Di perusahannya, kalau sudah datang waktu lebih dahulu di mesdjid yang dibangunnya, dia menjadi khotip dan imam.

Kalau kita datang kerumahnya kelihatan hidup yang sederhana, tidak ada keramik2 pajangan di rumahnya..anak2nya sangat sopan santun, istrinya sangat setia kepada suaminya, anak2nya berpendidikan bukan agama saja tapi ilmu2 lain2nya.

Kalau dia berkotabah bahwa umat islam itu harus kaya Raya baik ilmu dan harta, tetapi harus ingat bahwa semua itu adalah kepunyaan ALLAH, jangan dilengket kehati...menjadikan kita sombong dan ria..bahwa nanti semua akan dipertanggung jawabkan kepada ALLAH.

Kalau meninggal dunia haruslah kita meninggalakn anak2, masarakat dalam kehidupan yang lebih baik, harus meninggalkan warisan2 yang banyak agar bermanfaat untuk masarakat.

Jadi setiap tahun kehidupan masarakat islam makin maju makin sejahtera makin damai. Inilah ajaran islam yang indah,adil dan membawa kemajuan2 kepada masarakat.

Conto lain yang tidak bagus dikuti.
3. Contoh yang yang tidak bagus ditiru adalah seorang ulama, Usztad, da'i dan orang tua yang hanya mengetahui agama, berkahlaq baik, rajin melakukan rukun islam, tapi kalau dia tidak melaksanakan perintah ALLAH QS.11:56,Qs 57:25,Qs 58:11,maka kehidupannya miskin dan kemiskinan adalah pintu neraka.

artinya dia mengingkari ayat2 ALLAH sebahagian dan mengikuti yang lain2nya. ALLAH mengancam di ayat QS.2:85.

Orang2 yang mengikuti ayat2 ALLAH sebahagian2 akan dimaksukan kedalam neraka...di dunia hidupnya terhina!

Ulama2, Dai2, Usztad2 dan orang2 tua ini akan mendapat hukuman di dunia dengan kehidupan yang susah,miskin dan akan meninggal kan anak2 yang miskin nantinya, ALLAH akan menghukum dengan azab ALLAH yang pedih diakhirat.

Jadi setiap orang tua,ulama2, dai2 dan usztad2 agar mejadi seorang muslim yang khafah haruslah bekerja keras,haruslah berilmu banyak sehingga dapat melaksanakan amanah ALLAH untuk menerima kekayaan dari ALLAH yang nantinya untuk kesejahteraan keluarga dan masarakat.

Jadi kesimpulan
Mari kita berhati hatilah dalam menyampaikan dakwah tentang kehidupan DUNIAWI, MATERIALIS, dan tentang DUNIA dan AKHIRAT yang berakibat umat islam takut memiliki barang2 yang baik bermanfaat,takut menjadi orang kaya yang beriman dan bertaqwa, takut banyak pertanyaan di pengadilan ALLAH nanti.

Tentang kehidupan duniawi dan akhirat.

Kehidupan duniawi adalah kehidupan seperti contoh pertama tadi, dia bekerja untuk mencari uang dan kekayaan saja semata mata tanpa mengindahkan Diin ALLAH.

Sedangkan kehidupan akhirat di dunia adalah contoh yang kedua, dimana dia berniat bekerja untuk ALLAH , dan kekayaannya itu digunakan untuk kemaslahatan masarakat dan agama ALLAH.

Contoh yang mudah;
Seorang pedagang yang mencari uang dengan tanpa memperhatikan haram dan halal yang dapat merugikan seseorang pembeli itu dinamakan pedagang duniawi.

Pedagang yang mencari keuntungan akhirat dan dunia adalah dengan niat mendsitribusikan kebutuhan2 masarakat dengan baik, barang2 yang baik, tidak menipu sipembeli, dengan keuntungan yang pantas tidak berlebihan..pedagang ini adalah seorang pedagang yang mencari syurga di akhirat dan di dunia.
Inilah contoh yang mesti kita ikuti.....bukan di tinggalkan atau dijauhi sebagaimana sebahagian ulama2 dan Usztad2 takut berdagang dll.

Hadits: Sesungguhnya ALLAH lebih senang muslim yang kuat (iman dan ekonominya) dari pada muslim yang lemah(iman dan ekonominya) HR Muslim

Demikian semoga ayat2 ALLAH diatas itu dapat memperbaiki aqidah kita yang sudah terlajur salah selama ini.Semoga bermanfaat.

wassalamua'alaikum wr.wb

No comments:

Post a Comment