Saturday, November 6, 2010

SHALAT TARAWEEH ADALAH BUDAYA ARAB.



Image-1 [281018].jpg
For You From My Heart.
Nasehat untuk Pemuda & Pemudi.
بِسۡمِ ٱللهِ ٱلرَّحۡمَـٰنِ ٱلرَّحِيمِ 
In the name of God the most merciful and the most gracious.

 Modern Quranic Interpretation.
Islamic Society for Liberty And Modernity.
Islam Shall Love All Mankind

Abdullatif Invites You To The Truth Of Islam.


SHALAT TARAWEEH ADALAH BUDAYA ARAB YANG PEMALAS.


PENDAHULUAN;
Prof Dr HM Quraish Shihab, pakar tafsir terkenal di Indonesia, mantan menteri agama RI, pelopor pembaharuan tafsiran al Quran, tafsiran modren, berkata;
Alquran tidak kering. Betapa pun orang membahasnya, setiap saat dia memberikan hal yang baru.


Begitu juga ketika ia mempelajari Alquran. Dia bisa menemukan makna baru, rahasia baru yang belum ditemukan oleh orang sebelumnya karena dia bersumber dari Tuhan.


CONTOH: Salah satu tafsiran Prof.DR Quraish Shihab yang menobrak ahli2 Tafsiran2 ulama2 Wahabi-salafy Arab primitif (Ibnu Kathir,At-Tobary,Imam As-Suyuty ,Al-Baghowy )  yaitu dimana Prof DR.Quraish.Shihab berpendapat bahwa;


Wanita jangan merasa berdosa kalau tidak berjilbab.Dia katakan: “bahwa ketetapan hukum tentang batas yang ditoleransi dari aurat atau badan wanita bersifat zhanniy yakni dugaan.”


Masih menurut Quraish, “Perbedaan para pakar hukum itu adalah perbedaan antara pendapat-pendapat manusia yang mereka kemukakan dalam konteks situasi zaman serta kondisi masa dan masyarakat mereka (primitif), serta pertimbangan- pertimbangan nalar mereka, dan bukannya hukum Allah yang jelas, pasti dan tegas.


Karena perintah berjilbab itu adalah anjuran, bukan wajib seperti wajib melakukan shalat,zakat,puasa, sesuai dengan keadaan alam padang pasir yang panas dan berbahaya . Karena pasir yang panas yang diembus angin kencang dapat merusakan kulit dan rambut wanita.
Al Quran adalah kitab ALLAH, buku pedoman hidupku, sumber inspirasiku, sumber ilmuku,buku kesehatanku, makanan rohaniku, sumber kekuatanku, sumber kenikmatan2ku,buku untuk mendekati diri kepada ALLAH yang akan memberikan aku syurga.Syurga dunia dan akirat.


Dia-lah Allah Yang tiada Tuhan (yang berhak disembah) selain Dia, Raja, Yang  Maha Suci, Yang Maha Sejahtera, Yang Mengaruniakan keamanan, Yang Maha Memelihara, Yang Maha Perkasa, Yang Maha Kuasa, Yang Memiliki segala keagungan,Maha Suci, Allah dari apa yang mereka persekutukan.QS 59:23


Semoga ALLAH Yang Maha Perkasa dan Bijaksana melindungi saya untuk menjelaskan beberapa ayat dan hadits dibawah ini.


Semoga ALLAH Yang Maha Memegang hati2 para pembaca membukakan hati selebar lebar lebarnya untuk dapat memahami wahyu2 ALLAH dengan benar.amin


Peringatan ALLAH dibawah ini tidak diketahui oleh sebahagian besar umat Islam kita, dimana ALLAH memberitahukan kepada Nabi Isa as.yaitu orang2 yang rajin ke gereja,  rajin melakukan shalat tapi malas bekerja sungguh2, maka dia adalah seorang yang bodoh atau manusia yang tidak berguna,useless.Nauzubillah.


FIRMAN ALLAH KEPADA NABI JESUS / ISA AS.


You fool, Do you want to be shown that faith without works is dead or useless.James 2:20,


Peringatan ALLAH kedua;
ALLAH sangat membenci orang2 Yang Malas Bekerja, mereka tidak sepantasnya makan.Thesaa; 3:6


Umat Islam umumnya tidak mengetahu peringatan2 ALLAH diatas itu, karena tidak mau membaca kitab ALLAH Bible.


Banyak diantara kita umat Islam sangat rajin melakukan ibadah2 ritual rajiin  melakukan shalat sunnat, berpuasa, shalat tarawih yang jumlahnya melebihi shalat fardu, yang di ulang ulang ber-doa kepada ALLAH, sampai dahinya hitam, kakinya bengkak, tapi mereka malas bekerja sungguh2 atau beribadah nyata untuk kemaslahatan keluarga dan masarakat.


Sesungguhnya orang2 ini adalah orang2 bodoh, atau manusia yang tidak berguna (useless) atau manusia sudah mati. Demikianlah ALLAH menjelaskannya.


Kemudian ALLAH berfirman kepada nabi Muhammad saw;


Apabila telah ditunaikan sembahyang, maka bertebaranlah kamu di muka bumi; dancarilah karunia Allah dan ingatlah Allah banyak-banyak supaya kamu beruntung. QS 62:(10).


Dan carilah apa yang telah dianugerahkan Allah kepada mu (kebahagian) negeri akhirat, janganlah kamu melupakan dari kenikmatan duniawi dan berbuat baiklah kepada orang lain sebagaimana Aku telah berbuat baik kepada mu.QS 28:77.


Apa2 kenikmati duniawi itu?  


Yaitu wanita-wanita, anak-anak, harta yang banyak dari jenis emas, perak, kuda pilihan, binatang-binatang ternak [2] dan sawah ladang yang luas lagi subur,rumah yang indah. Itulah kesenangan hidup di dunia dan  di sisi Allah-lah tempat kembali yang baik. (14). QS.3: 14, QS 71; (13).QS   72:16.


Apakah anda pernah mendengar peringatan ALLAH diatas itu dari Khotip2 di mesdjid2,ceramah2 pagi, atau dari buku2 dakwah Islam?
Hadits2; Orang2 yang miskin itu adalah dekat dengan kekufuran atau dekat pintu neraka,Hr Muslim.


Kenapa tidak, untuk survive atau untuk hidup, ada orang yang menjual anaknya, ada yang mencuri, ada yang berjihad membunuh orang2 civil, ada yang pindah agama, ada anak2 yang tidak pergi sekolah, malah memintak2 uang di jalan ada yang homeless tinggal di bawah jembatan2 dikota2 besar dll.


Kehidupan yang susah ini adalah neraka kecil di bumi ini.


ALLAH berfirman;
"Dan sesungguhnya Kami merasakan kepada mereka sebahagian azab yang dekat di dunia, sebelum azab yang lebih besar di akhirat, mudah-mudahan mereka kembali ke jalan yang benar."(QS 32: 21).


Khalifah Umar bernasehat kepada orang2 yang berlama lama berdoa kepada ALLAH di mesdjid, Umar marah dan mengusir, hai keluarlah kamu dari mesdjid ini, berkerja lebih baik untuk mu untuk mensejahterakan keluarga kamu.


Artinya jangan sering2 atau berulang ulang berdoa meminta rezeki kepada ALLAH, cukup apa  yang telah ditentukan oleh ALLAH dalam shalat fardu, bekerja itu adalah ibadah yang lebih baik dari pada berlama lama beribadah di Mesdjid.


Jadi orang2 yang melakukan shalat tarawih berlama lama, dan bermacam macam shalat sunat sampai dahinya hitam, tapi mereka malas bekerja keras disiang hari. Orang2 bodoh ini tertipu, disangkan dengan berlama lama melakukan shalat sampai dahi hitam disangkan orang2 yang saleh.
Sesungguhnya mereka2 itu adalah orang2 yang pemalas bekerja dan orang2 bodoh yang tertipu.


TARAWIH adalah budaya Arab, bukan perintah dari ALLAH swt.


Mereka tertipu memahami sebuah ayat ALLAH yang berbunyi sebagai berikut dibawah ini;


51.56. Dan aku tidak menciptakan jin dan manusia ( diseluruh muka bumi ) melainkan supaya mereka mengabdi/
menyembah kepada-Ku ( Allah SWT ).


Mereka mengajarkan menyembah kepada ALLAH itu yaitu melakukan shalat banyak2. Sesunguhnya makna ayat itu adalah mengikuti semua perintah2nya dengan baik dan sempurna. Salah satu perintah ALLAH yaitu membangun dan memakmurkan bumi ini agar manusia dapat mempunyai baju untuk menutup tubuhnya, mempunyai rumah untuk tinggal, mempunyai alat2 tranportasi, mempunyai alat2 tulis untuk belajar, mempunyai alat2 kesehatan, pertanian, alat2 pengirim informasi dll.


Orang2 Arab terkenal dengan pemalas bekerja....buktinya apa?


Apakah anda melihat produk2 / barang2 "made in" Saudi Arabia atau karya2 orang2 Saudi Arabia di Mall2, di supermarket2? Tidak ada bukan? Itulah tandanya mereka pemalas berkerja dan bekarya untuk kemnafaatan manusia.


Perintah ALLAH yang lain di Al Quran;
ALLAH memperingatkan ayah dan ibu atau orang-tua dengan azab api neraka kalau meninggalkan anak2 dalam keadaan miskin.


Dan hendaklah takut kepada Allah orang-orang yang seandainya meninggalkan di belakang mereka anak-anak yang lemah(miskin), yang mereka khawatir terhadap [kesejahteraan] mereka. Oleh sebab itu hendaklah mereka bertakwa (bekerja sungguh2) kepada Allah dan hendaklah mereka mengucapkan perkataan yang benar(jujur). QS 4;9


Orang2 yang malas bekerja, dan mereka tidak merasa bertanggung jawab kepada pendidikan anak2nya, kesejahteraan anak2nya dan apa lagi rumahnya. Orang2 seperti ini akan mendapat hukuman azab yang pedih dari ALLAH dikirat nantiknya. Di dunia dia akan mendapat kehidupan yang sulit.


Salah satu sebab kemiskinan terjadi dalam masarakat Islam di dunia adalah kesalahan pendidikan agama oleh ulama2,usztad2 dan guru2 agama di sekolah,yaitu;


1. Mereka mengajarkan bahwa rezeki anak2 itu akan diatur oleh ALLAH,betapa kita bekerja keras,kalau ALLAH tidak mengizinkan maka tetap saja miskin. Maka oleh karena itu perbanyaklah melakukan shalat2 sunat dan berdoa kepada ALLAH pemilik kekayaan di bumi ini.


2. Mereka mengajarkan bahwa Nabi Muhammad saw adalah seorang yang miskin dan tidak meninggalkan warisan satu sen pun kepada anak2nya.


3.  Mereka mengajarkan hadist2 palsu yang bertentangan dengan ayat2 ALLAH diatas itu seperti hadist2 dibawah ini;


(1)Rasulullah saw melihat bahwa di syurga itu kebanyakan orang orang miskin, sedangkan dalam neraka kebanyakan wanita2. HR Muslim-Bukhary.


(2) “Orang kaya susah masuk ke pintu syurga karena banyak pertanyaan2 dan merangkak, sedangkan orang miskin segera masuk syurga karena tidak ada pertanyaan tentang harta (HR.Tarmidzi)


(3). Rasulullah berdoa kepada Allah swt,” Yaa Allah jadikanlah aku seorang miskin dan matikanlah aku dalam kemiskinan”HR Muslim.


4. Mereka mengjarkan bahwa kehidupan materi-duniawi itu akan menjauhi kita dari ALLAH, dan akan merusak keimanan kita. Oleh karena itu mereka malas bekerja keras untuk mencari uang dan harta.


5. Mereka mengajarkan bahwa betapa banyak uang dan harta,tidak akan di bawa kekubur dan tidak akan menolong untuk masyuk syurga.


6. Mereka mengajarkan bahwa yang dicari di dunia ini adalah kehidupan akirat yang kekal. didunia ini adalah kehidupan materi dan tidak kekal.


7. Mereka mengajarkan bahwa rezeki yang di cari bukan banyak uang dan harta, tapi rezeki yang di REDHOI oleh ALLAH.


8. Mereka salah menjelaskan makna ayat  51.56. Dan aku tidak menciptakan jin dan manusia ( diseluruh muka bumi ) melainkan supaya mereka mengabdi/menyembah kepada-Ku ( Allah SWT ).


Kehidupan Ulama2, Usztad2 dan guru2 tidak mencontohkan kehidupan Rasulullah saw dan istrinya Khadijah yang kaya raya pemurah.Oleh karena itu pengikut2nya pun tidak sejahtera.

Ulama2, Usztad2 dan Kiai2 mengaku pengikut2 Sunnah Nabi yang sejati, padahal mereka adalah orang2 yang menyesatkan umat Islam. Mereka adalah seburuk buruk manusia di kolong bumi ini. Mereka akan mempertanggung jawabkan perbuatan mereka kepada Allah di pengadilan Allah.
Wisdom Nabi Muhammad saw.
Ulama2 yang banyak ini terbagi 2 golongan.
1.Golongan ulama2 pewaris Nabi
2.Golongan ulama2 seburuk buruk manusia di kolongan bumi ini. Klik disini;


Standart kehidupan yang sederhana.
1. Bisa menyekolahkan anak2nya keperguruan tinggi, agar anak2 mendapat pekerjaan dan pendapatan yang cukup untuk membiaya anak2nya sampai keperguruan tinggi pula.


2. Bisa meninggalkan tempat tinggal atau rumah untuk anak2nya, agar anak2 jangan sampai menyusahkan orang lain atau homeless.


3. Bisa meninggalkan uang dan harta,sebagai jaminan kalau2 anak2 mendapat musibah atau sakit atau belum ada pekerjaan.


Semoga peringatan2 ALLAH di atas itu dapat memperbaiki aqidah kita kembali,dan semoga kita dapat meningkatkan tingkat muslim yang bertaqwa.Karena muslim yang bertaqwalah yang di janjikan ALLAH syurga dunia dan akirat.


Saya tidak akan sukses menyampaikan risalah Allah yang bagus ini kepada 200 juta umat Islam Indonesia,tanpa bantuan anda semua. Mari kita bersama sama menyampaikan artikel ini kepada teman2, sekolah,,khotip2,usztad2 dan MUI. Kirim  LINK ini


Love is the seed of peace,happiness, and prosperity
Hatred is the seed of the darkness, violence and poverty
With my love

wassalamu'alaikum wrwb.



Image-1 [281018].jpg
For You From My Heart.
Nasehat untuk Pemuda & Pemudi.

KLIK DISINI!!
KEMISKIAN ITU ADALAH DEKAT PINTU NERAKA.





MENINGKATKAN KESEJAHTERAAN UMAT ISLAM.

Memahami Islam di Abad 21, zaman Modern. Kemajuan Science dan technology sudah sangat mempengaruhi cara hidup kita semua di planet ini.
Sesungguhnya Allah swt tidak merubah keadaan sesuatu kaum sehingga mereka merubah keadaan yang ada pada diri mereka sendiri.QS.13;11.

For You From My Heart.
Join us Spread the Word of Wisdom of Islam.
Nasehat untuk Pemuda & Pemudi.
بِسۡمِ ٱللهِ ٱلرَّحۡمَـٰنِ ٱلرَّحِيمِ 
In the name of Allah, the Beneficent, the Merciful.
I seek the refuge in God, from Satan the rejected.

MENINGKATKAN KUALITAS UMAT.
ALLAH SANGAT MENDORONG MANUSIA UNTUK HIDUP DALAM SEJAHTERA DAN BAHAGIA. BUKAN HANYA MENCARI BAHAGIA SAJA, ORANG HUTAN HIDUP JUGA BAHAGIA.

Allah dan Rasul telah mengingatkan umat Islam jangan kamu lupakan kehidupan dunia untuk memiliki kekayaan; uang dan harta perhiasan2 yang indah yang telah diciptakan oleh Allah seperti; Mutiara di laut, dan emas, berlian, perak,  besi di dalam tanah yang jumlahnya berlimpah  untuk manusia yang beriman tanpa bayar satu sen pun kepada Allah.
QS 28;77,QS 16:14,QS 57;25
Bismilahiramanirrahiim.
Assalamualaikum wrwb.
Summary/Ringkasan
Islam adalah agama akal-logik-ilmu-scientifik. QS.10;100. Al Quran adalah buku peraturan2 Allah bagi setiap orang.QS 14;1. Mengeluarkan manusia dari kegelapan (hidup primitif) ke cahaya terang benderang (hidup bertauhid, sejatera dan bahagia ).Orang yang berilmulah yang bisa memahami peraturan2 Allah dengan baik. QS 29;43. QS.58;11. Peraturan2 Allah bukan kusus untuk para ulama tapi untuk setiap orang. Siapa yang tidak menggunakan akalnya Allah murka kepadanya, dan siapa yang menyerahkan agamanya kepada seorang guru atau ulama, dia akan bisa tertipu dan dia jatuh dosa Syirik (9:31). Siapa2 yang mengikuti peraturan2 Allah dengan “benar dan sempurna” dia adalah seorang akan sukses di dunia dan di akirat dengan kata lain dia akan mendapat 2 (dua) Syurga. yaitu syurga di dunia dan Syurga di akirat.QS 10;64. Allah menamakan dia seorang Muslim “bertaqwa” atau seorang makhluk Allah yang terbaik.QS.98;7-8. Siapa2 yang mengikuti peraturan2 Allah setengah setengah dia akan terhina di dunia dan diakirat akan dibuang ke Neraka QS 2;85. Siapa2 yang hanya mencari kehidupan dunia  saja Allah akan berikan kehidupan syurga dunia, tapi tidak mendapat Syurga akirat, dia akan di buang ke Neraka, karena tidak bercaya kepada Allah yang memberikan kekayaan dan kehidupan seperti Fir’un atau orang2 anti Tuhan.

Sering kita mendengar dakwah2 Islam dari Usztda2,dan Ulama2  memberikan ceramahnya antara lain umat Islam jangan terpengaruh dengan kehidupan materi atau duniawi, karena materi itu akan menjauhi kita dari Allah dan lalai mengerjakan ibadah kepada Allah. Kekayaan, uang, harta dan pangkat tidak akan dibawa kekubur, yang akan dibawa kekubur adalah amal2 saleh. Demikian bukan?
Akibatnya adalah umat Islam kurang bekerja keras untuk mensejahterakan keluarga. Akibatnya bangsa asing dengan mudah menjajah Indonesia dan negara2 Islam. Artinya apa? usztad2,Ulama2 dan Kiai2 lah yang menyerumuskan rakyat menjadi miskin, umat yang malas dan tidak produktif.

Saya menganjurkan kepada Ulama2, Usztad2 dan Kiai2 untuk memotivasi umat Islam memperkuat Ekonominya dgn jalan berwiraswasta sebagaimana dicontohkan oleh Nabi kita dan sahabat2. Orang2 yg mengikuti cara mencari nafkah Nabi hidupnya akan sukses seperti saudara2 kita Chinese.
Nabi mengingatkan bahwa kemiskinan itu  adalah dekat pintu Neraka. Usztad2 tidak berani menyampaikan hadith ini kepada jemaah takut kalau ditinggalkan oleh pengikutnya dan tidak menerima uang envelop untuk kebutuhan dapur.
Sangat menyedihkan sekali bukan? Ayat2 Allah di jual dengan harga murah. Mari kita keluarkan umat Islam dari lobang kemiskinan. Padahal Allah dan Nabi melarangnya karena tidak bisa lagi menegakan kebenaran terpengaruh dengan uang envelop dari sponsor yang mengundang. QS 36: (21).
(Betapa tidak, seseorang yang tidak memiliki harta-uang (alias miskin), akan habislah waktunya untuk mencari makan, pakaian, rumah dan kebutuhan anak-anak, sekolahnya, kebutuhan pokok lainnya dalam kehidupan sehari harinya. Belum lagi diharapkan kepada kesulitan-kesulitan yang tidak bisa diatasinya, kecuali dengan harta-uang. Hal mana akan menghalangi dia untuk berzikir dan berpikir. Kemudian tidak akan mendapat kesempatan beribadah haji, zakat, sedekah dan amal-amal saleh lainnya. Kemiskinan mudah menjadikan orang kepada kufur, mencuri, merampok, memperkosa, narkoba, ikut jihadith, prostitut, benar2 berada dekat pintu neraka.)
Sebuah nasehat dari Khalifah Umar bin Khatab;
"Pada suatu masa dimana umat muslim sudah meninggalkan usaha berniaga,berdagang,pengusaha dan Industri,sebagai mata pencariannya, maka umat muslim yang jutaan jumlahnya, hidupnya akan banyak tergantung kepada umat lainnya, akirnya menjadi umat lemah, umat yang selalu tergantung , umat yang mudah di porak perandakan oleh kekuatan lain" ( lihat negara2 Syria, Iraq, afghanistan,Somalia dll)
Peringatan Rasul (Hadits ); Orang beriman yang miskin mudah menjadi kufur , (mudah menjadi pencuri, perampok, narkoba, prostitusi, jihadith itulah NERAKA di didunia)HR Muslim.
Janji ALLAH bagi pedagang2 yang jujur adalah Syurga.
Sesungguhnya pedagang yang jujur dan benar akan berada di bawah naungan Arsy ( syurga) ALLAH pada hari kiamat.HR Dailami.
Cara yang sangat efektif untuk mendapatkan kehidupan syuga di dunia dan syurga di akirat yaitu dengan berwiraswasta.Bukan dengan menjadikan diri sebagai pegawai.

Nabi akan gembira kalau Ulama2, ustadz2 dapat membawa umat Islam keluar dari kemiskinan menjadi umat yg kuat ekonominya atau sejahtera dan bahagia.
Semoga Allah memberikan petunjuk dan kekuatan kepada Ulama2, Ustadz2 dan Kiai2 untuk mengeluarkan umat Islam yang masih berada di lobang kemiskinan, Ameen.
Wassalamualaikum wrwb

With all my love


America's Muslim is as role of Model for International Muslim Communities.
Creative AlQuran Study.
Al Quran gives the true solution
Book Seri III:PENCERAHAN AGAMA ISLAM.
Abdullatif.

No comments:

Post a Comment