Sunday, November 7, 2010

CIRI CIRI ORANG2 BERTAQWA.


For You From My Heart.
 
بِسۡمِ ٱللهِ ٱلرَّحۡمَـٰنِ ٱلرَّحِيمِ 
In the name of God, the most merciful and the most gracious.

MUSLIMS FOR REFORM 

From The Jahiliyyah Islam in 1400 To The Modern Islam in 21st Century.
Allah tidak akan pernah merobah nasib seseorang atau bangsa kalau dia sendiri tidak mau merobahnya.QS .13:11.
"Ya Tuhanku, lapangkanlah untukku dadaku, dan mudahkanlah untukku urusanku, dan lepaskanlah kekakuan dari lidahku, supaya mereka mengerti perkataanku,QS 20;25.
Let us try it together.!
We have to admit honestly that our current Islamic interpretation by the extremist Muslim creates violence, and hostile, hatred toward non-Muslims( Christian ) and to those who do not share his belief like Muslim Syiah, Ahmadiyah, Sufi etc. There is no freedom of religion, speech and expression at all under the rule of the extremist Muslim,like Saudi Arabia, Iran, Isis.
We, Muslim always claim that Islam is the peaceful religion, and blessing for mankind, QS 21;107, but in fact is the opposite.

Millions innocent people have suffered and died by the act of Extremist Muslims like ISIS, Taliban, Al Qaeda ,Jihadist etc. around the world who started killing 3000 innocent people at New York on 9/11-2001, and then spread to Bali--Jakarta--Nigeria--Yemen--Libya--Egypt--Syria--Iraq--Afghanistan--Pakistan---Che Chen--China--etc.  Up 5000 kidnapped women and children are held as sex slave By ISIS in Syria.

It is very sad, heartbreaking and embarrassing.

We Muslims are the ones who need to change.   It is a Muslim problem that needs a Muslim solution .

 We urge the moderately educated Muslim around the world to speak out against violence, and women's right abuses in the name of ALLAH, and fight for liberty and freedom, through the separation of mosque and state. We should urge strongly King Abdullah of Saudi Arabia, the birthplace of Islam and Prophet, to denounce the violence, the ancient Arab tradition such as beheading law, blasphemy-law, gay-lesbian-law, apostasy-law, heresy-law etc, and we urge also King Abdulah of Saudi Arabia obey the Human Right and treat all religious minorities fairly

Human Rights is the Core of Islamic teaching, protect the right of minority QS 4:75 and treat all people fairly and kindly, without discrimination on basis of race, religion and gender. QS 42;15.

English version,Click Here!


KENAPA UMAT NON ISLAM MERASA TIDAK AMAN DENGAN MUSLIM SEKARANG?  KARENA KELOMPOK ISLAM RADIKAL MEMUSUHI DAN MENTEROR UMAT KRISTEN, MERUJUK KEPADA HADITH2 ZAMAN JAHILIYYAH DAN AYAT2 ZAMAN PERANG.

Kita umat Islam secara jujur harus mengakui bahwa interpretasi Al Quran dan Hadith oleh ulama2 Muslim radikal Saudi Arabia, Aceh, FPI, ISIS, Taliban adalah Syariat Islam Jahiliyyah yang salah kaprah, karena memperlihatkan perbuatan tercela, kejii yang dikutuk oleh Allah swt misalnya perbuatan rasis, diskriminasi, kekerasan, anarkis, dan membunuh anak2 sekolah perempuan, membunuh Muslim yang murtad, gay-lesbian, serta memperlihatkan kebencian / permusuhan kepada non Muslim Kristen, dan kepada sekte2 Islam yang berbeda dengan kelompok Islam radikal.

Dalam pemerintahan Syariat Islam Jahiliyyah seperti Saudi Arabia, ISIS, Aceh tidak ada kemerdekaan beragama, berbicara, berexpresi, berpakaian, berdemontrasi dan haram mengangkat orang Kristen menjadi pemimpin (rasis), haram mengucapkan selamat Hari Natal---haram Bank Kristen,(Barat) ---haram memakan daging potongan umat Kristen---haram menikahi orang Kristen---.haram bersalaman antara laki2 dan wanita---- Perempuan dan laki2 haram duduk bersama di sekolah dan di Bus2, sekolah Umum pemerintah dan sekolah kristen adalah haram----sistem demokrasi_secular adalah haram--wanita2 haram menyopir mobil, naik motor---perempuan haram bercelana blue jean, perempun wajib berburqa/ Hijab/ Jilbab---perempun haram menjadi pemimpin----perempuan haram bernyanyi di TV----laki2 wajib berjabang-berjenggot---haram memelihara anjing--dll

Kita umat Islam selalu mengklaim bahwa Islam adalah agama "damai" dan membawa rahmat bagi seluruh manusia QS 21:107, artinya orang2 non Islam merasa aman dan sejuk bertetangga dengann Muslim----tapi pada kenyataan sebaliknya, mereka merasa takut, sekelompok Islam Radikal memerangi orang -orang kafir dengan merujuk kepada ayat ini, QS 9:29, QS 9:5 dan bahkan memerangi umat Islam yang berbeda dengan mereka (Muslim Syia, Ahmadiyah dll) dituduh ajaran sesat, menodai agama Islam.  Umat Kristen harus membayar Jizyya. Oleh karena itu kita lihat Muslim membunuh Muslim--Orang Arab membunuh anak2 Arab dengan kejam ( Baca juga; Sadis) dan brutal dengan melemparkan bom ketengah keramaian--membunuh / menembak dengan sengaja orang anak anak sekolah perempuan umur 17 tahun bernama,(baca; MALALA YOUSAFZAI, )Taliban gunmen stormed a military-run school in the northwestern Pakistani city of Peshawar on Tuesday, killing at least 141  mostly children, Pakistan, tanpa mempunyai rasa kasih sayang dan kemanusian lagi kepada anak2 dan saudara2 mereka sebangsa. Nauzubillah.

Jutaan manusia, Muslim, non Muslim, anak2, wanita dan orang2 civil yang tidak ikut berperang menjadi korban pembunuhan, (Baca penculikan anak2 sekolah perempuan) di Nigeria  perkosaan dan pengusiran dari rumah dan kampung mereka. Perbuatan pembunuhan orang2 civil di mulai dengan serangan terrorist Al Qaida menghancurkan NYTower,USA, on 11/9-2001,3000 orang2 civil yang meninggal dunia, kemudian di ikuti pemboman di Bali, Jakarta, India, Afghanistan, Pakisatn,  London, Spine, Nigeria, Syria, Iraq,dll.
Sangat menyedihkan dan memilukan hati.
Apakah Nabi Muhammad saw pernah melakukan pengusiran seperti ini? Ini adalah benar2 perbuatan Manusia-Primitif yang di tipu oleh Satan

Kita umat Islam yang moderat haruslah bersuara dengan lantang untuk menolak pemahaman Islam Radikal yang telah menipu kebanyakan umat Islam dengan pemahaman Islam zaman Jahiliyyah tanpa ilmu science, technologi dan kesehatan.

Kita juga mendesak King Abdullah dari Saudi Arabia dimana Nabi dan Islam lahir, agar King Abdullah menolak perbuatan2 kekerasan, peraturan2 / hukum2 budaya Arab zaman Jahiliyyah yaitu membunuh orang2 kafir, penodaan agama (blasphemy), ajaran2 sesat (heresy), muslim pindah agama (apostate ), membunuh gay-lesbian dan menolak hukum2 Islam Jahiliyyah yang sadis, pegal kepala, potong tangan, dan salip di depan umum.

Juga kita mendesak King Abdullah untuk mentaati Human Right, yaitu memperlakukan keadilan yang sama kepada kelompok agama minoritas,seperti Kristen, Muslim Shia dll yang tinggal di Saudi Arabia. Human Right itu adalah inti ajaran Islam.
Kalau King Abdullah dapat melakukan hal2 tersebut diatas, kita yakin negara2 Islam lainnya akan mengikuti Saudi Arabia, perdamaian abadi di Syria, dan Iraq dapat tercapai. Jutaan manusia yang akan menderita dan meninggal dunia dapat di cegah. King Abdullah akan dikenang selalu oleh manusia didunia sebagai seorang reformer dan peacemaker yang excellent di abad 21st Century.

Umumnya umat Islam sedunia sudah tertipu dengan ajaran Islam zaman primitif yang di ajarkan oleh ulama2 Extremist Muslim dari ISIS, Taliban, Al Qaida, yang berasal dari ulama2 Wahhabi-Salafi Saudi Arabia dll.Ulama2 harus bertanggung jawab atas kehancuran umat Islam dan merusak Islam dengan fatwa2 palsu.

Ajaran Islam yang diamalkan oleh Muslim Radikal menciptakan ketakutan bagi orang lain--orang non Islam merasa tidak aman bertetangga dengan Muslim lagi. Islam sudah menjadi laknat, bukan rahmat lagi

Ajaran Islam Jahiliyyah yang menakutkan ini harus diperbaiki sesuai dengan perkembangan ilmu dan pradapan manusia yang sudah maju dan modern.
Semoga Allah bersama kita, amen.


 Modern Quranic Interpretation.
Islamic Society for Liberty And Modernity.

Islam Shall Love All Mankind.
 

Abdullatif Invites You To The Truth Of Islam.

INTRODUCTION;
The Beauty of God’s Creation & Teaching.
The True Islam is  The religion of affection, compassion,love, peace, liberty, equality, beauty and prosperity.

In accordance with Islamic teaching, government and institution are prohibited from discriminating on basis of race,religion, sex or gender, age and national origin.QS 5:8, QS.60:8.
We reject Islamic violent extremism, and promote peace, love, tolerance, compassion, accept different thought, ideas and interpretation of Islamic teaching.
Muslims should also make great progress and produce superb works of technology, science, culture, art, and aesthetics, as well as live Islam in the best way, and thus represent it to the world. 

Liberty with freedom of religion, speech, expression, and justice for all regardless his religion,race,gender and original nationality.
through the separation of mosque and state.

How wonderful it is, how pleasant, 
for God's people to live together in harmony. 
Psalm 133;1

Promoting the culture of Liberty and tolerance Worldwide.

PENDAHULUAN.
Prof Dr HM Quraish Shihab,ahli tafsir terkenal di Indonesia, mantan menteri agama RI, pelopor pembaharuan tafsiran al Quran berkata;
Alquran tidak kering. Betapa pun orang membahasnya, setiap saat dia memberikan hal yang baru,
Begitu juga ketika ia mempelajari Alquran. Dia bisa menemukan makna baru, rahasia baru yang belum ditemukan oleh orang sebelumnya karena dia bersumber dari Tuhan.

CONTOH: Salah satu tafsiran Prof.DR Quraish Shihab yang menobrak ahli2Tafsiran2 ulama2 Wahabi-salafy Arab (Ibnu Kathir,At-Tobary,Imam As-Suyuty ,Al-Baghowy )  yaitu dimana Prof DR.Quraish.Shihab berpendapat bahwa; 

Wanita jangan merasa berdosa kalau tidak berjilbab. Dia katakan: “bahwa ketetapan hukum tentang batas yang ditoleransi dari aurat atau badan wanita bersifat zhanniy yakni dugaan.

Masih menurut Quraish, “Perbedaan para pakar hukum itu adalah perbedaan antara pendapat-pendapat manusia yang mereka kemukakan dalam konteks situasi zaman serta kondisi masa dan masyarakat mereka, serta pertimbangan- pertimbangan nalar mereka, dan bukannya hukum Allah yang jelas, pasti dan tegas, seperti perintah shalat.


Karena perintah berjilbab itu adalah saran,bukan wajib,sesuai dengan keadaan alam padang pasir yang panas dan berbahaya . Karena pasir yang panas yang di embus angin kencang dapat merusakan kulit dan rambut wanita.
 
Inilah penemuan2 baru saya tentang memahami Islam yang berbeda dengan Ulama2 Islam Fundamentalis wahabi-salafy,semoga bermanfaat untuk memperbaiki image Islam terbelakang.


Assalamu’alaikum wrwb
Semoga ALLAH melindungi saya dari tipu syaitan terkutuk dan semoga ALLAH membimbing saya dalam menjelaskan ayat2 ALLAH tentang makna taqwa.amin

Dari penyilaman rahasia2 Al Quran Karim.


MAJU DAN MUNDURNYA SUATU BANGSA TERGANTUNG KEPADA ULAMA2NYA.  

(kalau banyak ulama2 bertaqwa maka majulah bangsa itu, tapi kalau banyak ulama2 yang miskin maka terbelakanglah bangsa itu)

Sering kita mendengarkan dari kotip2 shalat Jumaat di mesdjid2,”Marilah kita tingkatkan taqwa kita kepada ALLAH swt..”
Pada umumnya orang2 dan saya sendiri pada waktu itu tidak mengerti apa itu makna dari takwa dan apa dampaknya kepada diri kita.

Sebahagian kotip2 mengartikan taqwa adalah takut kepada ALLAH dan ada pula berhati hati ..

Dalam al Quran disebutkan kalau tidak salah ada 251 kali kata kata “taqwa”, jadi taqwa sangat mempunyai makna yang besar dalam memahami peraturan2 ALLAH. Dan akan mempengaruhi jalan kehidupan kita sehari hari.

Taqwa adalah salah satu hal yang sangat penting meliputi 3 aspek dalam aktifitas kehidupan sehari hari,(a) Tauhid dan Iman,b) . akhlaq atau moral dan (d) ekonominya.  Orang2 bertaqwa mengamalkan ke 3 hal tersebut diatas secara sempurna. 


Artinya sesungguhnya "taqwa" adalah mentaati semua perintah2 ALLAH dengan baik dan sempurna, tidak setengah setengah.

Makna sesungguhnya dari taqwa tidak bisa diambil dari kata kata yang tepat untuk bahasa Indonesia dan English. Untuk dapat memahami makna dari taqwa saya akan ambil lansung dari Al Quran yang mana ALLAH sudah memberikan keterangan2 yang jelas ciri ciri (signs) orang orang yang beriman dan bertaqwa itu.

Saya akan ambilkan ayat2 ALLAH dan kemudian saya atur se demikian rupa agar para pembaca dengan mudah mengambil makna dan arti sesungguhnya dari kata taqwa itu.
CIRI2 ORANG BERTAQWA AL QURAN.

Adalah;

Alif Laam Miim.Kitab (Al Qur'an) ini tidak ada keraguan padanya; petunjuk bagi mereka yang bertakwa,yaitu; QS.21-4,Qs3:33-35, QS.65:2-3. QS.7:96

A. Akhlaq,(moral, karakter)oang bertaqwa;
(1) mereka yang beriman kepada yang gaib,
(2) yang mendirikan salat dan
(3) menafkahkan sebahagian rezeki yang Kami anugerahkan kepada mereka,
(4) mereka yang beriman kepada Kitab (Al Qur'an) yang telah diturunkan kepadamu dan Kitab-kitab yang telah diturunkan sebelummu, mereka yakin akan adanya (kehidupan) akhirat.
(6) orang-orang yang menafkahkan (hartanya), baik di waktu lapang maupun sempit(artinya orang yang berharta)
(7)dan orang-orang yang menahan amarahnya dan
(8) memaafkan
(9) serta (kesalahan) orang. Allah menyukai orang-orang yang berbuat kebaikan. 

(10) Dan (juga) orang-orang yang apabila mengerjakan perbuatan keji atau menganiaya diri sendiri, mereka ingat akan Allah, lalu memohon ampun terhadap dosa-dosa mereka dan siapa lagi yang dapat mengampuni dosa selain daripada Allah?
(11) Dan mereka tidak meneruskan perbuatan kejinya itu, sedang mereka mengetahui.
(12). Barang siapa yang bertakwa kepada Allah niscaya Dia akan mengadakan baginya jalan ke luar. (jalan yang sukses berusaha atau berwirausaha )
(13).Dan memberinya rezki dari arah yang tiada disangka-sangkanya. (dari asil usahanya dia akan mendapatkan keuntungan,makin banyak usaha2nya makin banyak hadiah2 yang diberikan oleh ALLAH).Artinya orang2 yang mengikuti sunnah Rasul mencari nafkah yaitu berwirausaha. Orang2 yang banyak rezekinya yang berakah.
 
14. [QS 2:177] Bukanlah menghadapkan wajahmu ke arah timur dan barat itu suatu kebajikan, akan tetapi sesungguhnya kebajikan itu ialah beriman kepada Allah, hari kemudian, malaikat-malaikat, kitab-kitab, nabi-nabi dan memberikan harta yang dicintainya kepada kerabatnya, anak-anak yatim, orang-orang miskin, musafir (yang memerlukan pertolongan) dan orang-orang yang meminta-minta; dan (memerdekakan) hamba sahaya, mendirikan salat, dan menunaikan zakat; dan orang-orang yang menepati janjinya apabila ia berjanji, dan orang-orang yang sabar dalam kesempitan, penderitaan dan dalam peperangan. Mereka itulah orang-orang yang benar (imannya); dan mereka itulah orang-orang yang bertakwa.
 
KALAU BANYAK ORANG2 BERTAQWA DALAM SUATU NEGERI,MAKA MAKMURLAH NEGERI ITU;
Sekiranya penduduk negeri-negeri beriman dan bertaqwa,(14) pastilah Kami akan melimpahkan kepada me-reka berkah dari langit dan bumi(kekayaan,kemakmuran), tetapi mereka (ulama2)mendus-takan (ayat-ayat Kami) itu, maka Kami siksa mereka(kemiskinan,kekacauan) di-sebabkan perbuatan mereka sendiriQS.(7): 96). 
HADITS;
 Sebaik baik pertolongan atas taqwa kepada Allah swt adalah “harta-uang”.HR Baihaqi 

Merujuk kepada Bible;
"Be sure that the book of law is always read in your worship.Study it day and night,and make sure that you obey everything written in it. Then you will be prosperous and successful.Joshuo; 1:8-9

(Artinya, Orang2 yang benar2 mematuhi perintah2 Allah siang dan malam, dia akan sukses dalam berusaha dan menjadi seorang yang kaya raya.)

 Hasil dari orang2 yang bertaqwa itu;


Orang2 yang benar mematuhi peraturan2 ALLAH siang dan malam,  artinya mentaati peraturan2 ALLAH dengan sempurna,maka kemudian kamu akan menjadi seorang yang kaya raya(properous) dan apa apa yang kamu kerjakan mendapat kesuksesan.
Orang2 yang bertaqwa itu meninggalkan warisan yang banyak kepada anak2,cucu2 dan masarakat seperti wahyu ALLAH kepada nabi Daud.
a good man leaves an inheritance to his children's children.(taurat).
(Artinya seorang yang baik itu adalah meninggalkan warisan yang banyak untuk anak2,cucu2 dan masarakat.)

Orang bertaqwa tidak mati,lansung ke syurga.

Orang bertaqwa tidak mati,lansung ke syurga.Waktu dia meninggal dunia, tubuhnya kembali ke tanah dari asalnya, sedangkan rohnya lasung measuk surga tanpa di hizab di pengadilan ALLAH,sebagaimana kebanyakan manusia..

Ini ayat ALLAH yang menjelaskannya selama ini guru2 agama tidak menjelaskan kepada kita.


"[yaitu] orang-orang yang diwafatkan dalam keadaan baik [2] oleh para malaikat dengan mengatakan [kepada mereka]: "Salaamun`alaikum [3] masuklah kamu ke dalam surga itu disebabkan apa yang telah kamu kerjakan".QS.16: (32).

.Sesungguhnya orang-orang yang bertakwa berada dalam tempat yang aman, (51) [yaitu] di dalam taman-taman dan mata-air-mata-air; (52) mereka memakai sutera yang halus dan sutera yang tebal, [duduk] berhadap-hadapan, (53) demikianlah. Dan Kami berikan kepada mereka bidadari. (54) Di dalamnya mereka meminta segala macam buah-buahan dengan aman [dari segala kekhawatiran] [3]. (55) mereka tidak akan merasakan mati di dalamnya kecuali mati di dunia. Dan Allah memelihara mereka dari azab neraka, (56) sebagai karunia dari Tuhanmu. Yang demikian itu adalah keberuntungan yang besar. QS.44:(57)

ORANG2 BERTAQWA MENDAPAT SYURGA DUNIA DAN AKIRAT.

Syurga dunia.
Dan sampaikanlah berita gembira kepada mereka yang beriman dan berbuat baik, bahwa bagi mereka disediakan surga-surga yang mengalir sungai-sungai di dalamnya. Setiap mereka diberi rezeki buah-buahan dalam surga-surga itu, mereka mengatakan: "Inilah yang pernah diberikan kepada kami dahulu." Mereka diberi buah-buahan yang serupa dan untuk mereka di dalamnya ada istri-istri yang suci dan mereka kekal di dalamnya. 
Syurga akirat. 
.Sesungguhnya orang-orang yang bertakwa berada dalam surga dan kenikmatan mereka bersuka ria dengan apa yang diberikan kepada mereka oleh Tuhan mereka; dan Tuhan mereka memelihara mereka dari azab neraka.] (Dikatakan kepada mereka): "Makan dan minumlah dengan enak sebagai balasan dari apa yang telah kamu kerjakan", mereka bertelekan di atas dipan-dipan berderetan dan Kami kawinkan mereka dengan bidadari-bidadari yang cantik bermata jeli.
Dan orang-orang yang beriman, dan yang anak cucu mereka mengikuti mereka dalam keimanan, Kami hubungkan anak cucu mereka dengan mereka, dan Kami tiada mengurangi sedikit pun dari pahala amal mereka. Tiap-tiap manusia terikat dengan apa yang dikerjakannya.
Dan Kami beri mereka tambahan dengan buah-buahan dan daging dari segala jenis yang mereka ingini.
Di dalam surga mereka saling memperebutkan piala (gelas) yang isinya tidak (menimbulkan) kata-kata yang tidak berfaedah dan tiada pula perbuatan dosaDan berkeliling di sekitar mereka anak-anak muda untuk (melayani) mereka, seakan-akan mereka itu mutiara yang tersimpan.

Dan sebahagian mereka menghadap kepada sebahagian yang lain saling tanya-menanya.Mereka berkata: "Sesungguhnya kami dahulu, sewaktu berada di tengah-tengah keluarga kami merasa takut (akan diazab)".Maka Allah memberikan karunia kepada kami dan memelihara kami dari azab neraka.Sesungguhnya orang-orang yang bertakwa itu di dalam taman-taman dan sungai-sungai. , QS.52:17-27.

 
KESIMPULAN;
1.Ulama2 sangat memegang peranan penting / dan bertanggung jawab atas maju atau terbelakang nya satu bangsa.
2.Kalau dalam satu bangsa banyak ulama2 yang bertaqwa,maka bangsa itu akan maju ekonominya dan berakahlq mulia, bangsa yang Rahmatan Lil'alami.
3.Kalau dalam satu bangsa banyak ulama2 yang miskin, maka bangsa itu akan lemah, miskin, kehidupan bangsa tidak aman,kurang lapangan kerja, dan sering terjadi korupsi dan pembunuhan2.
4.Ciri2 orang bertaqwa itu adalah; berakhlaq mulia, dan kaya raya,uang dan harta, serta dapat meninggalkan warisan uang dan harta yang banyak untuk anak2 dan masarakat.


Marilah kita introspeksi diri kita masing2 dan mari kita berusaha keras untuk mencapai hidup yang sukses didunia dan akhirat.

wassalamu'alaikum.wrwb
.

Creative Al Quran Study.
Al Quran gives the true solution
Book Seri I.
By Abdullatif. 

No comments:

Post a Comment