Saturday, November 6, 2010

ULAMA TIDAK BERHAK LAGI MENGHARAMKAN MAKANAN

RINGKASAN; 
Ilmu Informasi dan technologi telah Merubah kehidupan manusia.
1. Ulama (MUI) haram mengkafirkan orang lain.
2. Ulama Haram dikultuskan oleh pengikut2nya.
3. Ulama  Haram menerima uang envelop
4. Ulama tidak berhak lagi menentukan makanan yg halal atau haram.
   

.بِسۡمِ ٱللهِ ٱلرَّحۡمَـٰنِ ٱلرَّحِيمِ
In the name of God, the Most Gracious, and the Most Merciful.
Assalamu’alikum wr wb
For You from My Heart.
All those who read shall pass on my words to others and those to others again; O Allah, be my witness, that I have conveyed your message to your people.
Untuk Kamu dari Hati Saya.
Siapa2 yang membaca artikel ini haruslah menyampaikan kepada teman2, dan teman2 lainnya. Yaa Allah, Engkaulah saksiku bahwa saya telah menyampaikan ayat2 Mu kepada Hamba2Mu.

Nasehat untuk Pemuda dan Pemudi Harapan Bangsa dan Agama Islam.
“Kamu boleh yakin bahwa Syariat Islam (wisdom) ini bagus untuk jiwa kamu. Amalkan Syariat Islam (Wisdom) ini secara profesional, dan kamu akan mempunyai hari depan yang cerah. Wisdom memberikan kepada kamu hidup yang panjang, sejahtera dan terhormat. Wisdom dapat membuat hidup kamu yang menyenangkan dan selamat”.

Yaa Allah lindungi aku dari tipu daya setan terkutuk.
"Ya Tuhanku, lapangkanlah untukku dadaku, dan mudahkanlah untukku urusan ku, dan lepaskanlah kekakuan dari lidahku, supaya mereka mengerti perkataanku.  QS 20:25-28.

Tugas Saya! Tetaplah memberi peringatan,(dgn ayat2 Allah swt)  karena sesungguhnya peringatan itu bermanf'at bagi orang orang yang beriman. Q. 51:55. Dan siapakah yang lebih zalim dari pada orang yang telah diperingatkan dengan ayat ayat Tuhanya, kemudian ia berpaling daripadanya? sesungguhnya Kami akan memberikan pembalasan orang orang yang berdosa.Q. 32;22.

Kalau anda yang sudah membaca peringatan2 Allah dibawah ini, namun anda tidak mentaatinya, artinya anda melanggar peraturan Allah dan Rasul. Resikonya besar, di sebut anda seorang yang "Zolim, Neraka tempatnya !

Ingat ! Umat Islam yang banyak belum tentu benar, kerena mereka pengikut2 fanatik!!
Dan jika kamu menuruti kebanyakan orang-orang yang di muka bumi ini, niscaya mereka akan menyesatkanmu dari jalan Allah. Mereka tidak lain hanyalah mengikuti persangkaan belaka, dan mereka tidak lain hanyalah berdusta (munafik).QS 6:116.
Dan sesungguhnya kebanyakan (dari ulama) benar-benar hendak menyesatkan (orang lain) dengan hawa nafsu mereka tanpa pengetahuan. Sesungguhnya Tuhanmu, Dia-lah yang lebih mengetahui orang-orang yang melampaui batas. QS.6:119.
Ingat ! Pemimpin / Ulama Radikal intoleransi membawa kehancuran.
Peringatan Allah swt:
(1).Orang2 yang bijak berilmu membawa masarakat ke sejahteraan dan kedamaian, tetapi ulama Radikal,membawa kehancuran dan malapetaka kepada pengikut2nya dan kepada umat. (2). Pemimpin / Ulama radikal ( baik Muslim, Christen, Jews, Hindu, ) menipu teman2nya, dan mengering pengikut2nya kedalam hidup yang sensara dan terhina, mencari jalan untuk melukai orang lain, bahkan kata katanya menyakiti / fitnah.
"(3). Dan janganlah kamu cenderung kepada orang-orang yang zalim /penindas yang menyebabkan kamu disentuh api neraka. QS.11;113.
Dan sesungguhnya kebanyakan (dari ulama radikal intoleran ) benar-benar hendak menyesatkan (orang lain) dengan hawa nafsu mereka tanpa pengetahuan. Sesungguhnya Tuhanmu, Dia-lah yang lebih mengetahui orang-orang yang melampaui batas. QS.6:119.

Terbukti sejumlah orang orang yg berteman dgn Razieq Shihab, Isis, Taliban, Jihadis dll. hidup terhina, terbunuh, masuk Jail dll.

Wisdom Khalifah Abu Bakar.
"Kalau dakwah saya sesuai dgn Al Quran ikutilah aku, kalau saya salah tegurlah aku, kalau bertentangan dgn Al Quran tinggalkan aku".

Wisdom Nabi2.
Nabi Muhammad saw; “Tidak seorang pun dari kamu yang beriman kepada Allah sebelum  kamu mencintai tetangga kamu sebagaimana kamu mencintai diri sendiri. Kamu belum lagi mencintai Allah swt kalau kamu belum mencintai semua manusia, termasuk makhluk lain2nya.
Kalimat himah ini juga ada di umat Kristen dan Yahudi'
First Commandment
Nabi Musa, Daud,Jesus as; . Love your neighbor as you love yourself; Love your God with all your heart, mind and soul; If you keep hating, judging each other, and then watch out, you will be destroyed one another.
Hikmah /Wisdom inilah  yang harus kita berikan kepada anak2 cucu2 dan anak2  didik disekolah, dirumah sebagai generasi berikutnya.Siapa siapa yang mengamalkan wisdom Nabi2 ini hidupnya akan sukses, sejahtera dan bahagia.
Wisdom ini adalah perintah Allah pertama dlm Islam agar dapat hidup damai, sejahtera, harmoni dan bahagia dlm masyarakat Plural.
Was Salam - With My Love.

kh-quraish-shihab.jpg
Prof. Dr HM Quraish Shihab, pakar tafsir terkenal di Indonesia, mantan menteri agama RI, pelopor pembaharuan tafsiran al Quran, tafsiran modren, di Abad 21 ini berkata;
Alquran tidak kering. Betapa pun orang membahasnya, setiap saat dia memberikan hal yang baru.

Begitu juga ketika ia mempelajari Alquran. Dia bisa menemukan makna baru, rahasia baru yang belum ditemukan oleh orang sebelumnya karena dia bersumber dari Tuhan.
Saya terinspirasi dengan tafsirannya yang berbeda dengan kebanyakan ahli2 tafsir dari negara2 Timur Tengah. Misalnya;

1.Wanita2 Muslim tidak perlu merasa berdosa kalau tidak berjilbab, karena kepala, muka,tangan dan kaki itu bukanlah aurat wanita.
2. Muslim jangan merasa berdosa kalau mengucapkan Natal  kepada teman2 Kristen.
3. Muslim jangan merasa berdosa memilih pemimpin Kristen yang baik,jujur,adil, cerdas dan tidak memusuhi Islam.

How Masih Alinejad (Shiah Iran ) starteda social movement
against forced Hijab?



Dalam bukunya tersebut, Quraish menyimpulkan, bahwa: “ayat-ayat al-Quran yang berbicara tentang pakaian wanita mengandung aneka interpretasi.” Juga, dia katakan: “bahwa ketetapan hukum tentang batas yang ditoleransi dari aurat atau badan wanita bersifat zhanniy yakni dugaan.” Saya sependapat dengan tafsiran beliau, bahwa menutup kepala, tangan dan kaki itu adalah budaya wanita2 yang tinggal dipadang pasir agar pasir tidak merusak kulitnya dan rambutnya. Alasan kedua wanita Arab meakai Burqa, agar tidak diganggu dan diculik oleh orang orang yang tidak dikenal atau oleh musuh yang ingin menjadikan wanita sebagai budak, gundik dan dijualbelikan.  Ulama zaman kuno itu mempelintir ayat ayat Allah yang mengatakan bahwa rambut kepala, tangan dan kaki adalah aurat. Ulama ini beerpaham primitif. Tidak berilmu luas. fanatik.

Dan sesungguhnya kebanyakan (dari ulama) benar-benar hendak menyesatkan (orang lain) dengan hawa nafsu mereka tanpa pengetahuan. Sesungguhnya Tuhanmu, Dia-lah yang lebih mengetahui orang-orang yang melampaui batas. QS.6:119

Masih menurut Quraish, “Perbedaan para pakar hukum itu adalah perbedaan antara pendapat-pendapat manusia yang mereka kemukakan dalam konteks situasi zaman serta kondisi masa dan masyarakat mereka, serta pertimbangan- pertimbangan nalar mereka, dan bukannya hukum Allah yang jelas, pasti dan tegas.“Bukankah Al-Quran tidak menyebut batas aurat?
Kesimpulan ini perlu dipertegas, agar tidak ada salah persepsi diantara pembaca, bahwa ‘batas aurat wanita’ memang begitu fleksibel, tergantung situasi dan kondisi.
Wahyu2 Allah Turun dlm 2 kondisi yaitu ;
Zaman Peperangan dan zaman Damai.
Wahyu wahyu Allah turun kepada Nabi selama 23 tahun.
Pertama ayat ayat yang turun waktu perperangan dan permusuhan. Ayat ayat ini bersikap keras, tegas dan bermusuhan dengan kaum Yahudi, Nasrani radikal dll. Kedua ayat ayat yang turun waktu sudah damai. Ayat ayat ini Allah memerintahkan untuk berkasih sayang dan berlaku adil kepada semua orang.
Ulama radikal intoleran yang bersikap bermusuhan dan membenci orang orang Yahudi dan Nasrani tetap memakai ayat ayat permusuhan dan perperangan. Inilah yang harus kita peringatkan kepada golongan Islam radikal intoleran bahwa mereka salah mengambil rujukan dan merusak citra Islam yang rahmat dan damai.


Saya berpendapat bahwa Jilbab Burqa itu adalah pakaian wanita Muslim yang tinggal di padang pasir, dan daerah sering terjadi penculikan wanita di zaman primitif.  Wanita Muslim Indonesia tidak perlu memakai Jilbab karena tidak ada pasir panas yang akan merusak rambut kepala dan kulit, dan juga tidak ada laki2 yang akan menculik dan menganggu, ada polisi disini yang akan menjaga. Kecuali kalau anda tinggal di padang pasir. Masuk akal waras bukan? Mari saya ajak anda memahami Syriah Islam lain2nya. Semoga terinspirasi.
++++++


TUGAS ULAMA.
Kamu adalah umat yang terbaik yang dilahirkan untuk manusia, menyuruh kepada yang makruf, dan mencegah dari yang mungkar, dan beriman kepada Allah..QS.3:110
"Tugas kamu (Muhammad, ulama) hanya menyampaikan nasehat / memberi peringatan saja dengan santu dan bijak. Kami lah yang menghisab (menghukumnya) perbuatan mereka" dan QS.13:40.

Maka berilah peringatan, (kepada peminum2alkohol, LGBT, penjudi2 atau kepada penyembah2 berhala, ajaran2 sesat dll) karena sesungguhnya kamu hanyalah orang yang memberi peringatan. Kamu bukanlah orang yang berkuasa( diktator, atau orang yang memaksa) atas mereka. Tetapi orang yang berpaling, khafir (ingkar, melawan), maka ALLAH akan mengazabnya dengan azab yang besar. (bukan pemerintah atau ulama) QS.88;21-22.

Artinya Ulama (MUI) tidak berhak mengkafirkan / menghukum / melarang / Menzolimi keyakinan orang lain walaupun berbeda aqidahnya, tafsiran, dan agama. Hanya Allah yang Maha Tahu siapa yang sesat dan siapa yang benar. Hukum Islam haram dijadikan hukuk positif untuk memaksa umat menjalankan Syariah Islam seperti ISIS, Taliban, Saudi Arabia cs dan Iran.
Tidak ada paksaan dalam menjalankan Syariah Islam.
Tidak ada paksaan untuk beragama ; sesungguhnya telah jelas jalan yang benar daripada jalan yang sesat. Karena itu barangsiapa yang ingkar kepada Thaghut [5] dan beriman kepada Allah, maka sesungguhnya ia telah berpegang kepada buhul tali yang amat kuat yang tidak akan putus. Dan Allah Maha Mendengar lagi Maha Mengetahui. (256)
Jika sekiranya kamu bersikap keras,kasar,jahat budi pekerti, berhati kasar (tidak lemah lembut, tidak senyum ), niscaya larilah tamu-tamu itu dari kamu."
QS.3:159. Jika mereka tetap berpaling,maka sesungguhnya kewajiban yang dibebankan atas kamu(Muhammad, ulama) hanyalah menyampaikan (amanat ALLAH ) dgn terang Q.16 :82.


Assalamu'alikum wrwb
Peranan ulama sangat penting sekali. Maju dan hancurnya suatu umat atau bangsa sangat tergantung kepada ulama. Kalau ulama salah mengajarkan Islam maka hancurlah umat itu karena ajaran Islam dari Allah telah menyimpang dari jalan yang lurus. Seperti Kereta Api yang telah mempunyai jalan yang lurus,kalau Kereta Api menyimpang dari jalannya maka hancurlah Kereta Api itu bersama pengikut2nya.  Kalau Ulama benar mengajarkan Islam kepada umat maka umat menjadi Damai, Sejahtera, harmoni dan bahagia.

Karena tujuan agama datang kepada manusia untuk mengeluarkan manusia dari lobang kegelapan menjadi hidup yang terang benderang.Q.14;1.Kalau ulama benar dan sukses mengajarkan Islam maka umat Islam dikatakan oleh Allah dan Rasul akan menjadi umat “teladan” bagi umat lain2nya.


Allah Maha Mengetahui dan Maha Bijaksana setelah nabi2 wafat, maka umat akan terpecah belah menjadi banyak sekali. Untuk itu Allah memperingatkan manusia untuk berhati hati memilih guru agama atau Usztad, Habib atau Kiai.

Definisi Ulama / Pastor / Rabbi.
Bible; Berhati hati dengan ulama palsu,dia datang dengan berpakaian domba dari luar tapi dari dalam hatinya seperti binatang serigala yang buas.Kita akan tahu baik dan buruknya seorang ulama bukan dgn pakaian dari luar tapi dari perbuatan2 atau karya2nya di masarakat.


Untuk menentukan ulama yang benar lihatlah karya2 nyatanya.
Sebagaimana ALLAH jelaskan dengan wahyu2nya dibawah ini;


To have a good fruit you must have a healthy tree.
If you have a bad tree, you will have a bad fruit.
A tree has known by the kind of fruit it bears.12: 33.


Agar dapat mempunyai buah yang manis, mestilah mempunyai batang mangga yang manis. Apabila anda mempunyai sebuah batang  yang buruk, anda akan mempunyai buah mangga yg buruk pula. Sebatang buah(mangga) dikenal dengan buahnya yang keluar dari batangnya.


A good person brings good things, out of his treasure of good things.
A bad person brings bad things out of his treasure of bad things.
Seorang yang membawa kebaikan2 , pasti keluar dari hati yang baik pula Dan seorang yang Radikal intoleran (violent people ) akan membawa keburukan2 yang datang dari hati yang kotor. Bible.
Demikianlah ALLAH menjelaskan kepada Nabi Isa as  atau kepada kita semua untuk berhati hati sekali dgn memilih guru agama.
Jangan tertipu !
Jangan lihat seorang ulama itu dari luar yaitu cara berpakaian, sorban, berjabang, berjenggot dan pandai berbahasa Arab dan hafal hadits2 serta pandai berdakwah atau berpidato dsb dsb.Pada umumnya masarakat cepat terpengaruh karenanya.akirnya tertipu.


Tapi lihatlah dan perhatikanlah karya2nya dalam masarakat, apakah ulama itu dapat membawa kesejahateraan baik rohani maupun materi. Apakah ulama itu dapat membawa umat Islam menjadi umat yang damai-sejahtera dan hidup yang harmoni, dgn kata lain masarakat yang rahmatan lil'alamin. Ulama pewaris nabi2 itu adalah ulama yang khafah sebagaimana Nabi2. Bukan saja mengajarkan Islam tapi dia juga sukses mengamalkan Islam itu sendiri. Untuk dapat sukses hidup di dunia dengan baik Rasul telah mencontohkan bagaimana mencari Nafkah yang rezekinya dari Allah tidak terbatas dan barakah pula yaitu dengan berwiraswasta.


Kebanyakan ulama yang kita lihat sekarang ini, terutama dari kelompok2  Islam garis keras termasuk kelompok terorist mereka berpakaian sorban, berjabang, berjenggot, melakukan shalat 5 kali sehari, berpuasa, rajin melakukan salat sunnat banyak2 sampai dahinya hitam dan kakinya bengkak. tapi perbuatan2 dilapangan mereka TIDAK  mensejahterakan umat islam dengan membuka lapangan2 kerja,tapi malah mereka menciptakan "konflik"2 dalam masarakat dan melakukan perbuatan2 kekerasan menindasan atau pembunuhan2 terhadap firqoh2 Islam minoritas seperti; Muslim Syiah, Ahmadiyah,Sufi, Kristen dll. Bersikap bermusuhan dengan hamba2 ALLAH yang beragama Kristen dan Yahudi.
Ulama Radikal intoleran ini disebut orang yang mabuk dengan agama, seburuk buruk manusia di Bumi ini.
Bible;
You fool, Do you want to be shown that faith without works is dead or useless.James 2:20.
Kamu Menipu ! Apakah kamu ingin memperlihatkan bahwa kamu seorang yang saleh tanpa ibadah nyata adalah manusia yang tidak berguna atau manusia telah mati. (Seburuk buruk manusia di bumi ini)


Kalimat Hikmah ini juga terdapat di dlm  Al Quran.
Apabila telah ditunaikan sembahyang, maka bertebaranlah kamu di muka bumi; dan carilah karunia Allah dan ingatlah Allah banyak-banyak supaya kamu beruntung. QS 62;(10) .


Apa makna dari hukum2 Allah tersebut diatas itu? Nabi2 menjelaskan bahwa ada  orang orang ( Kristen dan Muslim ) beranggap kalau sering menyembah atau berdoa kepada Allah sampai dahinya hitam di anggap orang orang yang dekat dengan Tuhan atau alhi syurga.  Allah swt mengingatkan bahwa orang orang itu sesungguhnya “Menipu diri sendiri atau menipu orang lain. Allah Maha tahu dan tidak bisa menipu Allah.


Dengan tegas Allah mengatakan bahwa orang orang yang berlama lama berdoa, shalat sunnat, shalat taraweh,  dan berzikir di Gereja atau di Mesdjid adalah orang orang yang tidak berguna, atau orang yang sudah mati. Artinya Allah dan Nabi2 tidak suka orang orang yang berlama lama berdoa / berzikir melakukan shalat2 sunnat sampai kakinya bengkak dan dahinya hitam.


Setelah Nabi Muhammad saw wafat, 1400 tahun lalu, Umat Islam terpecah menjadi (73 sekte) banyaknya seperti umat2 Yahudi dan Kristen di abad 21 ini. Setiap sekte  dipimpin oleh seorang Ulama/ Imam.
Inilah beberapa sekte2 Islam; Safie, Hanafi, Maliki, Hambali, Sunni, Tablikh, Wahhabi, Salafiah, Kawarajji, Muktazilat.
Syiah terbagi 12 imam, Sufi,Islamel, fatimah,Zaidi, Druze, Ahmadiah, dll.
Di Indonesia; Muslim NU, Muhammadiyah, dll,


Umumnya setiap pengikut2 Mashab ini sangat fanatik, mereka menganggap imamnya Tuhan, apa yang difatwakannya diamalkannya tanpa reserve, tanpa kritis. Oleh karena itu umumnya umat Islam sering tertipu oleh Imam masing2 dan  membawa penderitaan dan kemiskinan dll
Padahal Allah telah melarang mengkultuskan seorang pemimpin atau imam atau ulama, karena dia bisa berbuat salah, Perbuatan mengkultuskan seorang imam adalah perbuatan dosa Syrik. Q.9:31, Q. 7:2-5.


ADA 2 GOLONGAN ULAMA DI ABAD 21 INI
Dalam  strategi perjuangan dapat pula kita bagi 2 golongan Ulama yaitu;
  1. Fundamentalis. Muslim, Nasrani, Yahudi dan Hindu
  2. Progressive Liberal.Muslim,Nasrani, Yahudi dan Hindu


Mari kita pelajari akar atau makna dari kedua nama tersebut;

LIBERAL dlm kamus2 Inggeris.berarti;
progressive, free, tolerant, receptive, large-hearted,broad-minded.
(orang2 yg membawa reformasi, membawa kemajuan2 atas dasar ilmu yang luas, toleransi dgn perbedaan2, berwawasan luas )

CONSERVATIVE adalah; lawan dari liberal yaitu;
unchanging, unprogressive, die-hard, protective. ( orang2 yang keras hati, tidak mau ada perobahan2, anti kepada kemajuan2 Status quo)

FUNDAMENTAL adalah; basic, essencial, original, narrow,( Orang2 yg berpaham sempit, anti perobahan2, Status quo ).
Perbedaan mendasar antara Ulama Muslim Fundamentalis dan Muslim Progressive Liberal.

Ulama Muslim Fundamentalis ISIS yaitu mempertahankan tafsiran Islam zaman Nabi yaitu zaman perbudakan, gundik2, zaman primitif kurang ilmu. Bayangkan ayat ayat Allah ditulis diatas kulit binatang dan batu. Wanita2 dijual belikan. Di Umat Kristen juga ada kelompok fundamentalis disebut Kristen “Ortodok”.


Kelompok Ulama Muslim Radikal intoleran.
Dari Muslim Fundamentalis ini muncul kelompok Muslim Radikal yang tidak menerima perubahan tafsiran dari kelompok Muslim Fundamentalis. Muslim Radikal mengarah pada gerakan Islam radikal intoleran. Dari Muslim Radikal intoleran ini muncul kelompok anarkis dan teroris.


Kelompok Ulama Muslim Progresive Liberal.
Sesungguhnya kelompok Progressive ini juga sudah ada disetiap agama2 Yahudi, Kristen, Budha dll.


Kelompok Islam Progressive-Liberal pada umumnya menafsirkan dan memahami wahyu2 ALLAH tidak cukup dengan mengetahui ilmu agama dan bahasa Arab saja,tapi harus mengikuti perkembangan ilmu technologi dan pradapan masarakat yang makin maju. Ulama Progresive membawa pembaharuan2 seperti Nabi membawa perbaharuan.

Kelompok2 agama Yahudi,Nasrani dan Islam yang Liberal dapat hidup berdampingan dan saling hormat menghormati di setiap negara dan selalu membawa kedamaian dlm masarakat International.

Kelompok2 Agama konservative /radikal/intoleran  tidak dapat hidup berdampingan dgn damai.Masing2 ingin berkuasa dan saling mengkafirkan satu sama lain. Yang suka berperang  itu adalah kelompok2 agama Radikal intoleran atau Fundamentalis.
Peringatan Allah swt.


Pemimpin / Ulama radikal ( baik Muslim, Christen, Jews, Hindu, ) menipu teman2nya, dan mengering pengikut2nya kedalam hidup yang sensara dan terhina., mencari jalan untuk melukai orang lain, bahkan kata katanya menyakit. Bible. Kelompok2 radikal intoleran ini adalah zolim.Bible.
Orang2 yang bijak berilmu membawa masarakat ke sejahteraan dan kedamaian, tetapi ulama Radikal,membawa kehancuran dan malapetaka kepada pengikut2nya dan kepada umat.Bible.


Dan sesungguhnya kebanyakan (dari ulama radikal intoleran ) benar-benar hendak menyesatkan (orang lain) dengan hawa nafsu mereka tanpa pengetahuan. Sesungguhnya Tuhanmu, Dia-lah yang lebih mengetahui orang-orang yang melampaui batas. QS.6:119.


Allah memperingatkan; Dan janganlah kamu berteman atau cenderung kepada orang-orang yang zalim / radikal intoleran yang menyebabkan kamu disentuh api neraka, Q.11:113.

Kelompok2 Islam Fundamentalis tetap berpegang kepada penafsiran atau pemahaman para ulama terdahulu yang belum tersentuh dgn bermacam macam ilmu social, Science dan technologi sekarang ini. Dan juga mereka tetap bertahan mengikuti tradisi2 nenek moyangnya lewat kitab Hadis.

Tidaklah salah kalau kelompok2 Islam Fundamentalis sangat menentang kelompok2 Islam Progresive Liberal  yang membawa perubahan2 dan kemajuan2 dalam menafsirkan atau memahami Al Quran dan hadis2.

Bahkan kalau ulama Fundamentalis sempat memegang kekuasaan dalam suatu negara atau pemerintahan, mereka tidak segan2 untuk melarang,mengharamkan dan mengkafirkan ajaran2 ulama Islam Progressive. Bahkan dituduh munafik karena bersahabat dengan lain agama.

Makin banyak pemuda2 yang berpendidikan Universitas,makin berkembanglah pemikiran2 yang maju.  Pendidikan sangat penting untuk membawa bangsa menjadi umat “teladan”.

Pemuda2 Islam yang mendapat pendidikan di negara2 Eropah,Amerika dan negara2 Industri Japan, Korea Utara dll mereka banyak membawa pembaharuan2 kenegerinya masing2 baik di Indonesia maupun di negeri2 Arab. Nabi Muhammad saw sangat menganjurkan belajar dan bersahabat dgn bangsa2 lainya. Q. 49:13.
Pemuda2 Islam yang mendapat pendidikan di negeri2 Arab pada umumnya membawa Ajaran Islam yang fundamentalis atau Radikal intoleran. Bahkan banyak yg terlibat terorist.

Kita dapat memperhatikan di Indonesia siapa2 yang membawa pembaharuan2 ajaran Islam, dan siapa2 yang menentang Islam pembaharuan atau Progresive Liberal.

PERBEDAAN2 LAINNYA ANTARA PROGRESSIVE DAN FUNDAMENTALIS.


Ulama Islam Fundamentalis dan Progressive sama sama setuju bahwa hukum atau peraturan2 ALLAH adalah peraturan2 yang tertinggi dari peraturan2 yang dibuat oleh manusia. Setiap aktivitas manusia di bumi ini hendaklah merujuk kepada Syariat Islam atau peraturan2 ALLAH.


Perbedaan2 terjadi bagaimana mengapplikasikan peraturan2 Syariat Islam itu.


Ulama Islam Fundamentalis dalam mengapplikasikan peraturan2 Islam Syariat Islam merujuk kepada ayat ayat yg turun waktu perperangan zaman Nabi. Kemudian memaksakan kepada rakyat dengan membuat peraturan2 ALLAH sebagai undang2 negara atau pemerintah, menjadi hukum positif seperti di Saudi Arabia, Iran, negara2 Teluk, dan ISIS. Kelihatan image Islam yg keras, kasar, primitif. Seorang yang telah menganut Islam tidak boleh keluar dari Islam. Kalau keluar dari Islam mendapat hukuman berat bahkan hukuman mati. Dan seseorang yg telah masuk Islam wajib mentaati perintah ulama yang menegakan Syariat Islam. Dalam meliter Ulama itu adalah panglima tertinggi. Setiap tentara wajib mematuhi perintah2 panglima tanpa reseve. Demikianlah mereka memahami
Islam.


Ulama Islam Progressive bertolak belakang 100% dalam mengapplikasikan Syariat Islam.
Peraturan Syariat Islam hanya sebagai peringatan2 saja dan tidak ada paksaan dari ALLAH. Merujuk kepada ayat ayat yg turun waktu damai. Rakyat merdeka memilih jalan hidupnya. Apakah mengikuti syariat Islam atau tidak. Setiap orang merdeka memilih agamanya, dan merdeka masuk dan keluar dari agamanya.  
Ulama Islam Progresive menentang sistem pemerintahan Syariat Islam seperti di Saudi, Iran, Sudan, Aceh, Brunei dll.


"Tugas kamu(Muhammad) hanya menyampaikan / memberi peringatan saja. Kami lah yang menghisab(menghukumnya) perbutan mereka" dan QS.13:40.
Dengan kata lain Ulama atau pemerintah tidak berhak memaksa Muslim atau non Muslim mengikuti hukum2 Allah atau Syariat Islam dengan membuat hukum pemerintah, hukum positif. Negara2 Islam Saudi Arabia, ISIS dan Iran menggunakan hukum Allah sebagai hukum positif, sebagai undang2 pemerintah. Oleh karena itu terjadi perbuatan intoleran, diskriminasi dan penindasan. Tidak ada keadilan untuk semua.


Saya ajak para pembaca budiman melihat/meninjau perbedaan2 dalam mengapplikasikan Syariat Islam antara Muslim Radikal intoleran dan Muslim Progressive. Semoga bermanfaat amin.


Perbedaan Mendasar dalam menafsirkan Al Quran dan Hadis adalah;
1.Ulama Islam Fundamenatalis, Radikal intoleran berpendapat bahwa hukum2 Islam atau hukum2 Allah berlaku sepanjang zaman, dan tidak boleh di perbaiki dan dirubah.


Sebaliknya Ulama Islam Progresive berpendapat bahwa hukum2 Islam Hablul Minanash , hukum duniawi dapat di perbaharui, sedangkan hukum2 Islam Hablul Minallah, hukum ritual  berlaku sampai hari kiamat..


Ulama Progresive berdasarkan kepada ayat ayat Allah dibawah ini, bahwa Islam itu sesungguhnya agama pembawa pembaharuan, agama orang orang berilmu luas, bukan saja berilmu agama, tapi juga berilmu Science dan Technologi agar dapat mengikuti perkebangan pradapan manusia yang makin berubah sejalan kemajuan ilmu technologi.


Kalau Syariat Islam tidak dapat mengikuti perkembangan ilmu technologi,makan umat Islam akan tetap terbelakang, menjadi umat bukan teladan, tapi umat yang lemah dan mudah dijajah oleh bangsa lain. Karena umat Islam tidak mengusai technologi dan ekonomi negara2 Islam dengan mudah dikacaukan,  ditaklukan dan dijajah sampai ratusan tahun. Terbukti dalam Sejarah.


2. Menegakan Amar amakruf Nahi Mungkar
Ulama Radikal intoleran dgn cara paksaan bahkan melakukan kekerasan fisik
Merujuk kpd Hadist yg belum tentu benar.

"Siapa saja di antara kalian yang melihat kemungkaran,hendaklah is mengubah dengan TANGAN MU:jika tidak mempu, hendaklah dengan lisannya; jika tidak mampu hendaklah dengan hatinya.Akan tetapi,yang demikian adalah selemah lemahnya iman.HR.Muslim"


Hadis inilah akar terjadinya konflik, anarkis dan kemudian meningkat menjadi teroris.


Ulama Progressive berbeda 100 percent dgn ulama Radikal intoleran. Yaitu dgn cara menegur dgn santun dan baik2. Tidak ada kearah paksaan. Merujuk kpd Sunnah Nabi.


Tugas kamu(Muhammad) hanya menyampaikan / memberi peringatan saja. Kami lah yang menghisab(menghukumnya) perbutan mereka" dan QS.13:40.


3. Hukum2 waktu perperangan dan damai.
Sikap Ulama radikal intoleran kepada non Islam merujuk kepada ayat ayat perperangan. Oleh karena itu sikapnya membenci umat Non Islam.


Sikap ulama Progresive merujuk kepada ayat ayat waktu damai. Oleh karena itu muslim progressive bersikap damai, kasih sayang dan berlaku adil kepada semua orang tanpa melihat agama, suku dan gender.


HARAM  MENGKUTUSKAN ORANG ORANG ALIM /ULAMA.
Jangan percayakan keyakinan agama anda kepada seorang imam / ulama!
Kenapa ? Karena manusia (orang orang Alim ) itu bisa membuat salah, dia bukan Tuhan atau Malaikat. Lebih baik percaya kepada Allah sendiri atau (al Quran) saja.Oleh karena itu Allah memerintahkan manusia membaca Al Quran sampai mengerti.Tidak boleh mempelajari Al Quran kepada orang2 Alim saja, tapi juga harus belajar sendiri. Siapa tahu ajaran Islamnya salah, anda akan disesatkan.


Do not trust in human leaders; no human being can save you. When they die,they return to the dust; on that day all their plans come to the end.Psalm 146:3


Jangan percayakan diri anda kepada manusia,karena manusia tidak bisa menyelamatkan anda,Ketikan dia mati, dia akan menjadi tanah kembali; pada hari itu semua rencana2nya akan berakir.


There is no one in this earth who does what is right all the time and never makes a mistake.Ecc.7:20


Artinya tidak ada seorang manusia di bumi ini yang selalu berbuat benar setiap waktu dan tidak pernah melakukan kesalahan.


It is better to trust in God,than depend on man.
It is better to trust in God,than depend on human leaders.Psalm 118:8


Lebih baik percaya kepada ALLAH,dari bergantung kepada manusia.
Lebih baik percaya kepada ALLAH,dari bergantung kepada orang2 alim.


Wisdom ini juga terdapat di Al Quran sebagai berikut dibawah ini;
They have taken their priests and their scholars for their Lords besides God Q S . 9:31
Mereka menjadikan orang-orang alimnya, dan rahib-rahib mereka sebagai tuhan selain Allah , Q .9:(31) .


O humankind,) follow what has been sent down to you from your Lord, and do not follow any masters other than Him. 3 Little you heed to advice! (3) How many a town We have destroyed! Our punishment came upon them at night or when they were having a nap at midday. QS 7 : 3_4


Ikutilah apa yang diturunkan kepadamu dari Tuhanmu (AlQuran) dan janganlah kamu mengikuti pemimpin-pemimpin ( orang orang Alim) selain-Nya ( Al Quran ). Amat sedikitlah kamu mengambil pelajaran (daripadanya). Betapa banyaknya negeri yang telah Kami binasakan, maka datanglah siksaan Kami [menimpa penduduk]nya di waktu mereka berada di malam hari, atau di waktu mereka beristirahat di tengah hari. (4). QS.7:3-4.


Tidak salah kalau kita lihat hukum2 Allah di negeri2 Islam konflik, perang sesama Muslim, sesama Arab dan kemiskinan dll Karena umat Islam mempercayakan agama mereka kepada orang orang Alimnya atau ulamanya. Mereka atau rakyat tidak mempelajari sendiri Al Quran dan Hadis.
Orang orang Alim yang dinaggap suci atau idol dengan mudah mengering pengikut2nya kesesatan dan membawa pemderitaan. Mereka sudah jatuh dosa syrik ,dosa terbesar dlm Islam.


Kesimpulan; Allah dan Rasul meminta setiap orang mempelajari hukum2 Islam dari bermacam sekte2 Islam yang berbeda beda dan kemudian anda sendiri harus membaca kitab2 Allah dan bandingkan ajaran2 Islam dari orang2 Alim. Kemudian anda putuskan mana yang benar menurut pikiran anda. Jangan hanya belajar dari 1 orang Alim, ulama , usztad atau Habib saja.


HARAM MENGKULTUSKAN ORANG ALIM ( IMAM, USTAD,HABIB DLL)  DOSA SYRIK.
Muslim Radikal intoleran mengkultuskan ulama / Imam / Habibnya. Apa apa yang difatwakan oleh ulama nya wajib ditaati kalau tidak akan di hukum dengan hukuman pancung dll. Pengikut2nya mau mati demi ulamanya atau imamnya.


Ulama Progressive haram mengkultuskan ulama / habib dll.
Jangan menyekutukan Allah dengan beda2 lainnya QS 4;36 Sesungguhnya Allah tidak akan mengampuni dosa syirik, dan Dia mengampuni segala dosa yang selain dari [syirik] itu, bagi siapa yang dikehendaki-Nya. Barangsiapa yang memper-sekutukan Allah, maka sungguh ia telah berbuat dosa yang besar. QS 4:(48)
Mereka menjadikan orang-orang alimnya, dan rahib-rahib mereka sebagai tuhan (idol) selain Allah  dan .Q.9:31. Lihat juga Q.7:2-5.


Ulama ( Usztad, Habib, Kiai, Doi dll) radikal intoleran tidak pernah menyampaikan peringatan Allah swt yang sangat penting ini bahwa Muslim haram mengkultuskan / mengidolkan ulamanya.


Karena ulama itu adalah orang yang bisa membuat kesalahan.Kalau dia salah mengajarkan 1 Syariat Islam, hukum Allah, pengikut2nya juga akan salah dan sesat. Lebih berbahaya lagi kalau dia mengajak kepada perbuatan dosa Syirik, yaitu mengkultuskan ulama, imam atau orang orang Alimnya.


Dosa syrik yang tdk bisa diampuni oleh Allah dan tidak akan mendapat pertimbangan di pengadilan Allah, dia lansung di buang ke Neraka jahanam. Dosa Syirik sangat menakutkan sekali,dosa terbesar.


Imam Khomeinee Muslim Syiah yang dikultuskan  oleh pengikut2nya yang
anti Israel dan Amerika.
images (32).jpg


Imam besar ISIS dari Sunni yang dikultuskan oleh pengikut2nya yang
anti Amerika dan Syiah.


DR Zakir Naik Ulama Radikal intoleran yang dikultuskan oleh pengikut2nya, sering menghina umat Nasrani didepan umum.
Allah swt menghukum Zakir Naik, menjadi buronan Polisi India.
Zakir naik di haramkan berdakwah di India,Balangdaesh dan negara2 Barat.
Yusuf al Qardawi Ulama Radikal Intoleran, Imam Muslim Brotherhood, yang dikultuskan oleh Muslim Brotherhod yang anti Kristen dan Syiah.
Dia mengajak umat Islam sunni untuk memerangi Presiden Asaad Syria.
Jutaan umat Islam yang menderitah dan terbunuh.
Qardawi menjadi buronan Pemerintahan Mesir dianggap teroris.
Razieq Shiham, imam besar FPI juga di kultuskan oleh pengikut2nya.
Mereka mau mebela mati matian imamnya. Sekarang dia menjadi buronan Polisi tersangkut perbuatan2 pornographi, menghina Pancasila dll.


Dan demikianlah Kami adakan pada tiap-tiap negeri penjahat-penjahat yang terbesar agar mereka melakukan tipu daya dalam negeri itu. Dan mereka tidak memperdayakan melainkan dirinya sendiri, sedang mereka tidak menyadarinya. Q.6:123.
Ulama radikal intoleran ini suka memakai simbul2 Islam untuk menipu  umat Islam yang tidak berilmu. Misalnya; Syariat Islam, tentara Allah, Jihad, Hesbulah, Pembela Islam, berjabang, berjenggot, dll


Allah mengingatkan manusia lewat Nabi Daud as;
"Berhati hati dengan orang orang Alim atau ulama palsu,dia datang dengan berpakaian domba dari luar tapi dari dalam hatinya seperti binatang Serigala yang buas.Kita akan tahu baik dan buruknya seorang ulama bukan dgn pakaian dari luar, tapi dari perbuatan2 atau karya2nya di masyarakat."


Akibat fatwa dari masing masing imam radikal intoleran  (dari sunni dan syiah) yang saling mengkafirkan jutaan pengikut2 dari masing2 imam yang terbunuh, melarikan diri ke negara2 Barat dan jutaan anak2 yang sakit jiwa. Nauzubillah!




HUKUM PENISTA AGAMA TIDAK SEJALAN DENGAN ISLAM.
Hukum Penista agama di negara2 Islam adalah rekayasa dari ulama Radikal intoleran. Ulama Radikal intoleran menganggap dirinya orang suci atau Tuhan, umat tidak boleh menghinanya, tidak boleh mengkritik fatwanya. Siapa siapa yang tidak mengikuti fatwanya dituduh penista agama, atau anti Islam atau musuh Islam. Ulama radikal ini merujuk kepada sebuah Hadis palsu.


“Bahwa ada seorang wanita yahudi yang sering mencela dan menjelek-jelekkan Nabi saw, Islam atau Al Quran dll. (oleh karena perbuatannya itu), maka perempuan itu telah dicekik sampai mati oleh seorang laki-laki. Ternyata Rasulullah saw. menghalalkan darahnya”. (HR Abu Dawud).


Padahal Bible dan Al Quran berbeda dengan Hadis itu.
Firman Allah (Bible) "Orang bijak dan berilmu hatinya tidak luka dan sakit kalau di hina, tapi orang2 sombong dan bodoh akan marah dan meronta2 kebencian".
Firman Allah.Q.25:63.
Artinya: Kalau ada orang JAHIL menghina Islam, Al Quran, Ulama, balaslah dgn perkataan baik jangan marah!  


Nabi2 tidak pernah marah kalau Islam dihina dan dimaki2 oleh orang JAHIL / Bodoh. Nabi memaafkan serta berdoa kepada Allah agar diberikan hidayah.


Jadi Undang undang Penista agama itu bertenangan dengan Al Quran, atau Islam, oleh karena itu dengan adanya UU Penista agama membuat negara menjadi gaduh, rakyat menjadi terpecah belah seperti terjadi dengan Pak Ahok.


Allah memperingatkan bahwa pemimpin2 Islam radikal intoleran yang dikultuskan oleh pengikut2nya akan menyesatkan mereka dan membawa malapetaka dan kehinaan.


Terbukti kedua imam Islam Shia dan Sunni radikal intoleran ini telah membawa penderitaan jutaan umat Muslim di dunia,terutama di Iraq, Syria, Yamen dll.  
Kalau bukan beriman kepada ayat ayat diatas itu, kepada siapa lagi kamu percaya? apakah kepada perkataan manusia atau imam kamu? Imam kamu bisa menyesatkan kamu  kedalam neraka !
Harapan saya kepada pembaca tercinta, hati hati memilih guru agama, kalau salah akan bereakibat fatal.Apalagi kalau mengikuti guru agama radikal intoleran, anda akan diajak menjadi Muslim Melittan dan mau mati buat membela Islam versi mereka.
Semoga umat Islam kembali ke jalan yang lurus dan semoga kita semua diberikan hidayah Islam yang benar, amin.


ULAMA (MUI) HARAM  MENGKAFIRKAN / MENGHARAMKAN / MELARANG KEYAKINAN ORANG LAIN?    DIKUTUK OLEH ALLAH PERBUATAN ZOLIM.!
Tugas Utama( MUI ) adalah ;
Nabi Muhammad saw; Sesungguhnya kami menurunkan kepadamu Al Kitab [Al Qur’an] untuk manusia dengan membawa kebenaran; siapa yang mendapat petunjuk, maka [petunjuk itu] untuk dirinya sendiri, dan siapa yang sesat maka sesungguhnya dia semata-mata sesat buat [kerugian] dirinya sendiri dan kamu sekali-kali bukanlah orang yang bertanggung jawab terhadap mereka. (41)QS 39;41.  


Serulah [manusia] kepada jalan Tuhanmu dengan hikmah [3] dan pelajaran yang baik dan bantahlah mereka dengan cara yang baik. Sesungguhnya Tuhanmu Dialah yang lebih mengetahui tentang siapa yang tersesat dari jalan-Nya dan Dialah yang lebih mengetahui orang-orang yang mendapat petunjuk. QS 16: (125).


Ulama Radikal intoleran Isis, Taliban dll suka menghakimi dan mengkafirkan keyakinan orang lain dan kemudian melarang mereka melaksanakan keyakinan agamanya. Bahkan ada mesdjid dan gereja di bakar.


Ulama Radikal Sunni dan ulama Radikal Syiah saling mengkafirkan, dari zaman primitif sampai hari ini. Akibatnya saling membenci dan mengkafirkan, jutaan umat Islam dari kedua belah pihak menderitah dan terbunuh dalam perperangan di Syria,Iraq dll. Jutaan umat Islam yang meninggalkan kampung halamannya dan melarikan diri ke negara2 Barat yang lebih aman.
Sangat menyedihkan sekali.


Ulama radikal intoleran merasa berkewajiban dan merasa benar (suci) untuk menghakimi orang lain yang dianggap sesat, salah, munafik atau Kafir dll.


Karena merasa benar dan merasa bertangung jawab MUI tidak segan segan mengkafirkan Muslim Ahmadiyah dll. Kemudian MUI mengeluarkan fatwa melarang Muslim Ahmadiyah melaksanakan ibadahnya sesuai dengan keyakinan mereka.


Ini peringatan Allah mengingatkan ulama atau orang2 Alim bahwa mereka bukan Tuhan atau orang suci yang berhak mengkafirkan orang lain.


Ulama ( MUI ) atau orang orang Alim, Habib, Kiai tidak boleh menganggap diri suci dari dosa. Semua manusia selain Malaikat, dan Tuhan semua bisa membuat kesalahan, semua membuat dosa, termasuk Nabi2.


Janganlah kamu mengatakan dirimu suci. Allah lah yang paling mengetahui tentang orang yang bertakwa. (QS 53:32). Kemudian kamu mengkafirkan orang lain. Sesungguhnya Tuhanmu, Dia-lah Yang Paling Mengetahui siapa yang sesat dari jalan-Nya; dan Dia-lah Yang Paling Mengetahui orang-orang yang mendapat petunjuk.  QS 68;7.


Wisdom ini juga terdapat di Umat Yahudi dan Nasrani.
As Allah said: There is no one in this earth who does what is right all the time and never makes a mistake.Ecc.7:20
Oleh karena itu Allah mengharam ulama (MUI) atau orang orang Alim mengkafirkan atau menghakimi keyakinan orang lain.


Sesungguhnya orang-orang yang memecah belah agamanya dan mereka (terpecah) menjadi beberapa golongan, tidak ada sedikit pun tanggung jawabmu terhadap mereka. Sesungguhnya urusan mereka hanyalah (terserah) kepada Allah, kemudian Allah akan memberitahukan kepada mereka apa yang telah mereka perbuat.QS.6:159. Dengan kata lain ulama (MUI) tidak berhak menghakimi keyakinan orang lain (Ahmaadiyah Syiaah ,Kristen dll)


Sesungguhnya kami menurunkan kepadamu Al Kitab [Al Qur’an] untuk manusia dengan membawa kebenaran; siapa yang mendapat petunjuk, maka [petunjuk itu] untuk dirinya sendiri, dan siapa yang sesat maka sesungguhnya dia semata-mata sesat buat [kerugian] dirinya sendiri dan kamu sekali-kali bukanlah orang yang bertanggung jawab terhadap mereka. (41)QS 39;41.  


Wisdom Nabi Muhammad saw ini juga terdapat di Umat Yahudi dan Nasrani.


Do not criticize one another, my brothers. Whoever criticizes a Christian brother or judges him, criticizes the Law and judges it. If you judge the Law, then you no longer one who obeys the Law. But one who judges it. God is the only lawgiver and judge. He alone can and destroy. Who do you think you are to judge your fellow-man?


ROMAN 14:10
Why do judge your brother?
Why do you show contempt for your brother?
For we shall all stand before God’s judgment
There for let us not judge one another any more.
Each of us shall account of him self.Roman
1. Do not accuse anyone falsely (exodus.20;16).
2. All of us will stand before God to be judged by Him.(Roman 14:11)
3. James 4:12 God alone, who gave the law, is the Judge. He alone has the power to save or to destroy. So what right do you have to judge your neighbor.
Surely, your Lord is best aware of those who go astray from His way, and He is best aware of those who are on the right path.Q 6;11
(Kalau ada orang yang mengaku Nabi atau membuat aliran Islam yang baru, atau ada agama lain yang muncul, atau ada orang yang mengina Islam, menistaga al Quran dan menghina Nabi, bukan tanggung jawab Nabi atau Ulama
(MUI), dan Pemerintah, semua dikembalikan kepada Allah yang Maha Tahu.
Allah saja yang berhak menghakimi dan menghukum manusia yang berdosa.
Tugas Ulama, Pemerintah (Ulil Amri) hanya pemberi peringatan atau Nasehat dengan baik;
Maka berilah peringatan ,(kepada peminum2 alkohol, wanita2 penari, penjudi2 atau kepada penyembah2 berhala, ajaran2 sesat dll) karena sesungguhnya kamu hanyalah orang yang memberi peringatan. Kamu bukanlah orang yang berkuasa( diktator, atau orang yang memaksa) atas mereka. Tetapi orang yang berpaling, khafir(ingkar,melawan), maka ALLAH akan mengazabnya dengan azab yang besar..(QS.88;21-22).  
"Tugas kamu(Muhammad) hanya menyampaikan saja. Kami lah yang menghisab perbuatan2 mereka" dan QS.13:40.


ULAMA HARAM MENERIMA UANG ENVELOP MENYAMPAIKAN DAKWAH ISLAM KEPADA UMAT. HARUS IKHLAS!
Nabi Muhammad saw mencontohkan agar diikuti oleh ulama2.
"Aku tidak meminta upah kepadamu dalam menyampaikan [Al Qur'an]". Al Qur'an itu tidak lain hanyalah peringatan untuk segala umat. QS6:(90).
Pernahkan anda mendengar peringatan Allah dan Rasul tersebut dari Usztad2 anda?
Ulama atau Usztad, Habib, Doi dll haram menerima uang envelop dari sponsor atau pengikut2nya, sebagai uang jalan, honorium dan lain. Kenapa?
Karena berbahaya, Ulama tidak bisa lagi menyampaikan kebenaran dari Allah  karena terpengaruhi oleh uang envelop dari sponsor yang mengundangnya. Ulama tidak berani mengatakan seperti 2 hal ini didepan Penjabat dan jemaah di Mesdjid.
  1. Di depan penjabat, Ulama tidak berani mengingatkan bahwa penjabat haram dan dikutuk oleh Allah kalau melakukan perbuatan “korupsi”
  2. Di depan jemaah jummat, Ulama tidak berani mengatakan bahwa; Hadis “Kemiskinan itu dekat pintu neraka”
Ulama takut kalau pendengar tersinggung, takut kalau tidak diundang lagi, takut kalau dapur tidak berasab lagi. Kita lihat ulama makin banyak tapi koruptor  makin menjamur, orang orang miskin banyak.


Padahal maju dan hancurnya suatu umat atau bangsa sangat tergantung kepada ulamanya. kalau ulamanya berani menegur dan menegakan kebenaran maka dijamin umat Islam menjadi umat "teladan". Ulama pewaris nabi itu berwiraswasta seperti nabi mencari Nafkah maka maju, sentosalah umat Islam. Tapi kalau banyak ulama penerima uang envelop atau ulama munafik, maka hancurlah umat Islam seperti kita saksikan sekarang ini di negera2 Islam.


Ini beberapa peringatan Allah yang tidak pernah anda dengar dari Usztad;
JANGAN IKUTI PENCERAMAH2 YANG SUKA MENERIMA UANG ENVELOP!
Sponsor juga haram memberikan uang kepada pencermah2 taushiah, pencermah2 harus ikhlas menyampaikan risalah2 Allah kepada masyarakat, tanpa pamrih sedikitpun. Kalau sponsor memberika uang, penceramah harus menolaknya. Uang itu bukan "rezeki yang berakah", tapi uang haram.


"Aku tidak meminta upah kepadamu dalam menyampaikan [Al Qur'an]". Al Qur'an itu tidak lain hanyalah peringatan untuk segala umat. QS6:(90).
Katakanlah: "Aku tidak meminta upah sedikitpun kepada kamu dalam menyampaikan risalah itu, melainkan [mengharapkan kepatuhan] orang-orang yang mau mengambil jalan kepada Tuhannya. QS 25:(57)
Hai kaum ku : Ikutilah orang yang tiada minta balasan kepadamu; dan mereka adalah orang-orang yang mendapat petunjuk.QS 36: (21)


Jadi ulama,usztad dan doi yang menerima uang haram, telah melanggar perintah ALLAH,sama artinya usztad2 telah melakukan korupsi ayat ayat Allah atau menjual ayat ayat Allah dengan harga murah demi untuk menghidupkan keluarga, menghidupkan dapur. Dengan kata lain dakwah telah disalah gunakan untuk mencari uang.


Label Makanan "halal" juga disalah gunakan untuk mencari uang, dan mempersulit produksen makanan. . Ayat ayat Allah sudah dijual belikan dengan harga murah. Nauzubillah!
Padahal Allah swt, Rasulullah saw dan para ahli kesehatan membolehkan Muslim / atau non Muslim memakan daging babi "sedikit" dan minum alkohol sedikit,  asalkan jangan merusak kesehatan. Setiap makanan yang bermanfaat untuk kesehatan manusia  adalah Halal, dan setiap makanan yang merusak kesehatan adalah Haram. Dalilnya;
Allah swt menghalalkan bagi mereka segala yang baik dan mengharamkan bagi mereka segala yang buruk Q.7:157.


Pada hari ini dihalalkan bagimu yang baik-baik. Makanan [sembelihan] orang-orang yang diberi Al Kitab itu halal bagimu, dan makanan kamu halal pula bagi mereka. [QS.5:4-5].


Dan sesungguhnya kebanyakan (dari ulama radikal intoleran) benar-benar hendak menyesatkan (orang lain) dengan hawa nafsu mereka tanpa pengetahuan. Sesungguhnya Tuhanmu, Dia-lah yang lebih mengetahui orang-orang yang melampaui batas. QS.6:119.


Kalau bukan beriman kepada ayat ayat Allah diatas itu, kepada siapa lagi kamu percaya? apakah kepada perkataan manusia atau imam kamu? Imam kamu bisa menyesatkan kamu  kedalam neraka !


Harapan saya setelah anda membaca peringatan2 Allah ini, semoga anda dapat menegur dengan santun, atau jangan ikuti pencemah2 Islam yang suka menerima Uang Envelop dari sponsor atau dari pengutan uang dari pengikut2nya. Penceramah2 Islam harus ikhlas menyampaikan kebenaan Allah kpd umat tanpa ada pengaruh uang, jabatan dll.
Semoga umat Islam kembali ke jalan yang lurus dan semoga kita semua diberikan hidayah Islam yang benar, amin.


PEMIMPIN ISLAM / ULAMA ISLAM RADIKAL INTOLERAN MANUSIA YANG BERBAHAYA BAGI KEMANUSIAN, AGEN IBLISH DI BUMI.
Allah dan Rasul telah mengingatkan sebagai berikut dibawah ini;
(1).Pemimpin / Ulama radikal ( baik Muslim, Christen, Jews, Hindu, ) menipu teman2nya, dan mengering pengikut2nya kedalam hidup yang sensara dan terhina, mencari jalan untuk melukai orang lain, bahkan kata katanya menyakiti / fitnah.
(2). Orang2 yang bijak berilmu membawa masarakat ke sejahteraan dan kedamaian, tetapi ulama Radikal,membawa kehancuran dan malapetaka kepada pengikut2nya dan kepada umat.

(3). Dan janganlah kamu cenderung kepada orang-orang yang zalim / intoleran  yang menyebabkan kamu disentuh api neraka. QS.11;113.


(4). Dan sesungguhnya kebanyakan (dari ulama radikal intoleran ) benar-benar hendak menyesatkan (orang lain) dengan hawa nafsu mereka tanpa pengetahuan. Sesungguhnya Tuhanmu, Dia-lah yang lebih mengetahui orang-orang yang melampaui batas. QS.6:119.


Terbukti sejumlah orang orang yg berteman dgn Razieq Shihab, Isis, Taliban, Jihadis dll. Pengikut2nya mendapat penderitaan, hidup terhina, terbunuh, masuk Jail dll.


Jutaan umat manusia, termasuk anak2, wanita dan orang tua yang menderita dan terbunuh,Sebahagian melarikan diri dari kampung halamannya ke negara2 Barat untuk menyelamatkan diri.


Ikutilah apa yang diturunkan kepadamu dari Tuhanmu (AlQuran) dan janganlah kamu mengikuti pemimpin-pemimpin radikal intoleran ( orang orang Alim radikal intoleran ) selain-Nya ( Al Quran ). Amat sedikitlah kamu mengambil pelajaran (daripadanya). Betapa banyaknya negeri yang telah Kami binasakan, maka datanglah siksaan Kami [menimpa penduduk]nya di waktu mereka berada di malam hari, atau di waktu mereka beristirahat di tengah hari. (4). QS.7:3-4.


Tidak salah kalau kita lihat hukum2 Allah di negeri2 Islam konflik, perang sesama Muslim, sesama Arab dan kemiskinan dll Karena umat Islam mempercayakan agama mereka kepada orang orang Alimnya atau ulamanya. Mereka atau rakyat tidak mempelajari sendiri Al Quran dan Bible..
Orang orang Alim yang dianggap suci atau idol dengan mudah mengering pengikut2nya kesesatan dan membawa penderitaan. Mereka sudah jatuh dosa syrik ,dosa terbesar dlm Islam.Nauzubillah. Sangat menyedihkan hati saya.


Kesimpulan; Muslim jangan mengikuti pengajian2 dari ulama radikal intoleran, anda akan tertipu oleh ajaran2 intoleran atau ajaran iblish yang akan membawa anda dan keluarga kedalam penderitaan.


BAGAIMANA CARA ULAMA BERDAKWAH, MENEGAKAN AMAR MAKRUF NAHI MUNGKAR DLM MASYARAKAT MAJEMUK / PLURAL?
Ulama Radikal intoleran  merujuk kepada sebuah Hadis palsu;
"Siapa saja di antara kalian yang melihat kemungkaran,(ajaran sesat ) hendaklah is mengubah dengan TANGAN KAMU:jika tidak mampu, hendaklah dengan lisannya; jika tidak mampu hendaklah dengan hatinya.Akan tetapi,yang demikian adalah selemah lemahnya iman.HR.Muslim.


Ulama radikal intoleran merujuk kepada hadis palsu diatas itu, kalau mereka melihat ada perbuatan bertentangan dengan syariat Islam seperti;
  1. warung2 yang membukan pada bulan ramadan dipaksa ditutup bahkan dirusak.
images (36).jpg
  1. Ajaran yang dianggap sesat,kalau masih melakukan ibadah mereka tidak segan segan untuk merusak Mesdjid dan Gereja.
  2. Kalau Ulama radikal intoleran sampai berkuasa di pemerintahkan, mereka akan menjadikan syariat Islam menjadi hukum positif. Seperti ISIS, Taliban dll


Ulama Islam Progressive dalam menegakan amar makruf Nahi Mungkar merujuk kepada sunnah Nabi lewat  Al Quran, bukan kepada kitab Hadis.

Sebagai berikut dibawah ini; Tugas ulama atau Nabi hanya pemberi peringatan, bukan memaksa orang lain harus mengikuti hukum Syariat Islam.


Nabi Muhammad saw; Maka berilah peringatan ,(kepada peminum2 alkohol, wanita2 penari, penjudi2, gay Lesbian atau kepada penyembah2 berhala, ajaran2 sesat dll) karena sesungguhnya kamu hanyalah orang yang memberi peringatan. Kamu bukanlah orang yang berkuasa( diktator, atau orang yang memaksa) atas mereka. Tetapi orang yang berpaling, khafir(ingkar,melawan), maka ALLAH akan mengazabnya dengan azab yang besar..(QS.88;21-22).  
"Tugas kamu(Muhammad) hanya menyampaikan saja. Kami lah yang menghisab perbuatan2 mereka" dan QS.13:40.
Dan jikalau Tuhanmu menghendaki, tentulah beriman semua orang yang di muka bumi seluruhnya. Maka apakah kamu [hendak] memaksa manusia supaya mereka menjadi orang-orang yang beriman semuanya?  Dan tidak ada seorangpun akan beriman kecuali dengan izin Allah; QS 10;99.


Tidak ada paksaan untuk [memasuki] agama [Islam]; sesungguhnya telah jelas jalan yang benar daripada jalan yang sesat. Karena itu barangsiapa yang ingkar kepada Thaghut [5] dan beriman kepada Allah, maka sesungguhnya ia telah berpegang kepada buhul tali yang amat kuat yang tidak akan putus. Dan Allah Maha Mendengar lagi Maha Mengetahui.Q.2: (256)


Sekiranya Allah menghendaki, niscaya kamu dijadikan-Nya satu umat [saja], tetapi Allah hendak menguji kamu terhadap pemberian-Nya kepadamu, maka berlomba-lombalah berbuat kebajikan. Hanya kepada Allah-lah kembali kamu semuanya, lalu diberitahukan-Nya kepadamu apa yang telah kamu perselisihkan itu, QS.5;48


Dan katakanlah: "Kebenaran itu datangnya dari Tuhanmu; maka Barangsiapa yang ingin [beriman] hendaklah ia beriman, dan barangsiapa yang ingin [kafir] biarlah ia kafir".QS 18;29.


Dia telah memilih kamu dan Dia sekali-kali tidak menjadikan untuk kamu dalam agama suatu kesempitan. QS 22;77


Dan berjihadlah kamu pada jalan Allah dengan jihad yang sebenar-benarnya. Dia telah memilih kamu dan Dia sekali-kali tidak menjadikan untuk kamu dalam agama suatu paksaan. [Ikutilah] agama orang tuamu Ibrahim. QS 22:78.


Barangsiapa yang berbuat sesuai dengan hidayah [Allah], maka sesungguhnya dia berbuat itu untuk [keselamatan] dirinya sendiri; dan barangsiapa yang sesat maka sesungguhnya dia tersesat bagi [kerugian] dirinya sendiri. Dan seorang yang berdosa tidak dapat memikul dosa orang lain, QS 17;15


Dan Allah berikan dua jalan; QS 90;10 Allah memberikan kemerdekaan untuk memilih antara buruk dan baik. Itulah kemerdekaan dlm Islam.


Demikian Ulama Progressive menegakan amar makruf nahi mungkar dengan memberi peringatan lemah lebut dan kasih sayang. Kalau dia mengikuti bagus buat dia,kalau dia menolak itu hak dia. Tidak ada paksaan dlm agama Islam.




ULAMA TIDAK BERHAK LAGI MENENTUKAN MAKANAN HALAL ATAU BERMANFAAT DAN MAKANAN YANG MERUSAK KESEHATAN MANUSIA ATAU HARAM.
Di abad akir zaman, ilmu Informasi dan technologi telah merubah kehidupan manusia di bumi ini. Al Quran diturunkan zaman primitif, zaman perbudakan, kurang ilmu Informasi dan technologi, mau tidak mau tafsiran ayat ayat Allah akan mengalami perubahan besar, kalau tidak mau mengikuti perubahan dan pradapan manusia, maka umat Islam tidak bisa menjadi umat "teladan". tetap menjadi umat dimana tangan2nya dibawah tangan umat lain.

Di abad technologi terdapat jutaan macam makanan dan minuman yang harus diperiksa di laboratorium oleh para alhi2 kesehatan dan gizi. Padaumumnya ulama tidak mempunyai ilmu kesehatan dan gizi.

Zaman Nabi atau sesudah Nabi wafat orang yang berilmu itu adalah ulama. Oleh karena itu ulamalah yang berhak menentukan makanan yang merusak kesehatan (haram) dan makanan yang baik (halal). Waktu zaman Nabi dan setelah Nabi wafat beratus tahun kemudian belum ada ilmu2 kesehatan. kedokteran dan laboratorium untuk memeriksa sebuah makanan dan minumam.

Sekarang diabad 21 ini sudah banyak orang orang yang berilmu kesehatan, kedokteran dan ahli gizi makanan. Setiap makanan dan minuman yang akan dikonsumsi oleh masyarakat banyak harus diperiksa lebih dahulu dilaboratorium oleh para ahli kesehatan dari pemerinah dan kemudian baru di umumkan atau diberi label bahwa makanan ini boleh di konsumsi oleh manusia. Bahkan di setiap makanan yang akan dijual di berikan label “ NUTRITION FACTS”.

nutrition.png
Menurut para ahli kesehatan dan kedokteran bahwa orang boleh memakan daging babi sedikit begitupun boleh minum alkohol sedikit sepanjang ada manfaat untuk kesehatan atau tidak merusak.  Walaupun makanan yang baik atau halal seperti Nasi, ahli kesehatan mengatakan; Kalau orang makan nasi yang terlalu banyak akan merusak kesehatan, begitupun kalau minum air putih kalau banyak akan merusak kesehatan.

Nabi Muhammad saw telah memberikan petunjuk kepada pengikut2nya bagaiman menentukan makanan dan minuman yang bermanfaat dan merusak kesehatan manusia. yaitu '


Allah swt menghalalkan bagi mereka segala yang baik dan mengharamkan bagi mereka segala yang buruk Q.7:157.

Yang menentukan makanan yang merusak (Haram) dan makanan yang baik (Halal) bukan ulama lagi, pekerjaan ulama sudah diambilalih oleh ahli kesehatan / ahli Gizi di zaman modren.

Sesungguhnya Allah,Nabi Muhammad saw dan para ahli kesehatan mengatakan bahwa manusia boleh makan daging babi dan minum alkohol sedikit kalau memberikan manfaat, tidak boleh berlebihan akan merusak kesehatan.
Sayangnya ulama radikal intoleran yang tidak mempunyai ilmu makanan dan gizi masih mengharamkan makanan2 dan minuman2 yang mengandung daging babi dan alkohol dengan membuat "Label Halal ". Sesungguhnya ulama ini tidak berilmu dan keterlaluan, melampaui batas yang normal.

Nabi Muhammad saw berkata;
Dan sesungguhnya kebanyakan (dari ulama radikal intoleran) benar-benar hendak menyesatkan (orang lain) dengan hawa nafsu mereka tanpa pengetahuan. Sesungguhnya Tuhanmu, Dia-lah yang lebih mengetahui orang-orang yang melampaui batas. QS.6:119.

Kesimpulan Di abad 21, abad Science dan technologi telah merubah cara manusia hidup dari makanan, minuman sampai kepada pakaian manusia.
Ulama tidak lagi memegang peranan untuk menentukan jutaan macam makanan dan minuman yang haram atau halal lagi. Para ilmu kesehatanlah yang akan mengambil tugas para ulama.

Hanya orang yg berilmu luaslah yang dapat memahami Islam dengan benar dan profesional.

Orang Orang Berilmu luaslah ( informasi dan technologi.)  yang dapat, tepat dan benar memahami Islam, menafsirkan peraturan2 Allah swt untuk manusia di Bumi ini
Dan perumpamaan-perumpamaan ini Kami buatkan untuk manusia; dan tiada yang memahaminya kecuali orang-orang yang berilmu. Q.29:(43).

Allah menimpakan kemurkaan kepada orang-orang yang tidak mempergunakan akal-pikirannya. QS 10;(100),(Allah swt marah dengan Muslim2 fanatik ).

Demikianlah Allah menerangkan ayat-ayat-Nya kepadamu supaya kamu berpikir, Q.2:(219).

Ingat ! Umat Islam yang banyak belum tentu benar, kerena mereka pengikut2 fanatik!!
Dan jika kamu menuruti kebanyakan orang-orang yang di muka bumi ini, niscaya mereka akan menyesatkanmu dari jalan Allah. Mereka tidak lain hanyalah mengikuti persangkaan belaka, dan mereka tidak lain hanyalah berdusta (munafik).QS 6:116.
Dan sesungguhnya kebanyakan (dari ulama radikal intoleran) benar-benar hendak menyesatkan (orang lain) dengan hawa nafsu mereka tanpa pengetahuan. Sesungguhnya Tuhanmu, Dia-lah yang lebih mengetahui orang-orang yang melampaui batas. QS.6:119.

Semoga wahyu2 ALLAH diatas itu dapat memperbaiki aqidah kita selama ini yang sudah salah, semoga ALLAH mengampuni kita semua,Amien.

Mari kita sebarkan kepada teman2 semoga mereka juga mendapat manfaat nya.

Dan katakanlah (Muhammad);"Kebenaran itu datang dari Tuhan Mu;"maka barang siapa yang ingin beriman hendaklah ia beriman, dan barang siapa yang ingin khafir biarlah ia khafir ( mereka merdeka memilihnya)"QS. 18:28.

Umat Islam itu adalah bersaudara QS 49:10, dan saling ingat mengingatkan satu sama lain, dengan cara2 yang baik,kasih sayang dan bersabar QS 90:17.

Dan tidak ada seorangpun akan beriman kecuali dengan izin Allah; dan Allah menimpakan kemurkaan kepada orang-orang yang tidak mempergunakan akalnya. QS 10:(100)

Dan orang-orang yang apabila diberi peringatan dengan ayat-ayat Tuhan mereka,mereka tidaklah menghadapinya sebagai orang-orang yang tuli dan buta. QS 25:(73) .

Harapan saya kepada pengunjung, karena masih jutaan umat Islam yang beranggapan bahwa umat Yahudi dan Nasrani itu adalah kafir.

Tanpa bantuan anda semua, artikel saya ini tidak akan kepada masarakat Indonesia yang jumlahnya ratusan juta orang,oleh karena itu marilah kita bersama sama menyampaikan artikel ini lewat link / website kepada masarakat banyak,terutama kepada organisasi Islam, madrasah2, sekolah2, partai2, media2 cetak atau elektronik dan sekolah2 agar umat Islam dapat mengetahuinya bahwa sistem syariat Islam itu sama dengan sistem komunis yang diktator dan kejam dalam arti tidak ada kemerdekaan beragama, berexpressi, berbicara dan berpakaian dll.

May ALLAH bless you all. With My Love
Wassalamu'alaikum wr.wb

BACA JUGA SELANJUTKAN; KLIK DISINI !

ISLAM TIDAK AGAMA DOGMA, AGAMA DOGMA ADALAH AGAMA ORANG2 PRIMITIF YANG MENYEMBAH BATU.




Creative Al Quran Study.
Al Quran gives the true solution
Book Seri I.
By Abdullatif.

No comments:

Post a Comment